Setelah naik dan nyetir beberapa unit VRZ dengan mileage dan kondisi yang bervariasi... Berikut yang mau ane simpulkan
- Getaran yang masuk ke kabin itu ternyata memang kelemahan VRZ... Bukan karena barang cacat atau mileage tinggi... Kemarin sya nyetir VRZ putih kilo baru 100 km... di perumahan Pakuwon City yang jalannya paving bener-bener kurang nyaman disini... Apalagi lewat jalan Surabaya timur yang mayoritas bergelombang. Justru kalau kena poldur atau lubang enggak usah ngerem... Bantingannya terasa lembut disini.
- Kalo di kondisi stop and go transmisinya kasar... pindah dari N ke D mobilnya ngeloss kayak kalo nyetir mobil manual koplingnya dilepas tiba-tiba lalu digas... loncat. Sya kurang tau krn yang ane coba (kilo 17ribu) gak seperti ini... Apa mungkin faktor masih inrayen?
- Uniknya A/T nya justru menahan rev di atas 3k paling kentara waktu di Power mode... Ini lucu... Kya mobil diesel dikasih TCU bensin... Klw ini SRZ akan lebih baik krn torque nya ada... Masalahnya VRZ di 3000 udah ngempos... Nyetir justru plg enak di mode Eco lebih halus dan shiftingnya lebih rendah dibanding Power maupun Normal. Dan mungkin krn setelan TCUnya udah diubah krn isu jedug... Transmisinya terasa lebih "halus" dalam menyalurkan tenaga dibanding yg sya coba dulu... In some case yang dlu saya coba berasa lebih nendang... Atau kecurigaan saya yang kedua dari faktor BBM... Tapi ntah kenapa masih lebih kasar dari MU-X...
- Still feels more powerful than MU-X
- Steering ntah kenapa kmrn di unit yang masih 100 km terasa lebih ringan... Curiga ini faktor spooringan unit yang dlu saya coba uda 17k...
Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15537
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
untuk row 2 bagian tengah, lebih lega headroom ANF atau ANPS ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
ada info kapan ANF TRD Sportivo masuk sini?
-
- SM Specialist
- Posts: 4720
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Di Giias om launching ANF TRD ...Venturtle wrote:ada info kapan ANF TRD Sportivo masuk sini?
Saya jg nunggu yg 4x8 nya [emoji28][emoji28][emoji28]
Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 533
- Joined: Wed Jan 25, 2017 0:29
- Location: lenteng agung jakarta
- Daily Vehicle: Trooper
Re: RE: Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
4x8 yg gmn omF 272 wrote: ↑Wed May 17, 2017 1:48Di Giias om launching ANF TRD ...Venturtle wrote:ada info kapan ANF TRD Sportivo masuk sini?
Saya jg nunggu yg 4x8 nya [emoji28][emoji28][emoji28]
Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
apakah benar putaran setir ANKI lebih berat dari ANF?
soalnya ada teman yang test drive, katanya lebih berat putaran setir ANKI dari ANF? atau sebenarnya sama saja?
soalnya ada teman yang test drive, katanya lebih berat putaran setir ANKI dari ANF? atau sebenarnya sama saja?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Mon Feb 15, 2016 16:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Anki
Re: Afternoon Drive with Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 AT
Bisa d stell. Makin enteng, speleng makin banyak. Makin rapet, makin berat