Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

ipat wrote:Karna sy tinggal di semarang yg tau lah tempatnya suka banjir,akhirnya diganti pjs dakar,dulu ge8 pernah diajak banjir2an dan plat nomor depan ilang :wkkk: , trus lantai basah,mobil sy kuras dapet 4 ember...
Mobil yg enak,sy sering plg dari jogja-semarang tengah malem,serasa initial-D,jalan menikung naik turun, raungan mesin rpm tinggi enak didengar, mungkin kalo sekelas civic apa accord lebih enak lagi..
Skrg pengen pny honda lagi,entah accord,civic,odisey rb3
Wahh parah juga ya GE8nya waktu itu, sampe 4 ember airnya, ,mirip2 nih sama yaris bakpao saya dulu yang kerendem banjir pas 2007 lalu, lantai basah & setelah dikuras dapet 5-6 ember ahahaha :wkkk: , iya sih raungan RPM tinggi memang menggungah adrenalin , walaupun ga sebaik honda jebot & civic FD yang legend itu peforma & handlingnya.
adrevolution wrote:Wah nice review om :frm_tumbright:
GE8 ini soal allrounder memang juara di kelasnya saat itu, kabin paling lega, mesin paling powerful. Maticnya juga paling canggih dibanding hatchback jepang lain, dimana mazda 2, yaris bakpau sama swift masih pake 4 speed jazz udah pake 5 speed, paddle shift pula. Buat yg seumuran saya (SMA/kuliah di 2010-2013an) pasti sampe bosen liat GE8 karena banyak bgt temen yang pakek :upss:
GE8 juga yg bikin saya bingung di 2011 antara ambil ini atau mazda 2 DE, yang akhirnya jatuh ke mazda 2 karena salah satu alesannya belum ada temen yang punya :ngacir:
Sebagai long term user mazda 2 DE dan sering nyupirin jazz GE8 temen, ada beberapa kesan-kesan yg saya dapet:
- GE8 jauh lebih manusiawi soal penumpang belakang, mazda 2 DE pas-pasan kabin belakangnya
- bagasi tanpa lipet kursi nggak beda jauh, GE8 menang tinggi mazda 2 DE menang panjang bagasi, 2 2nya masih lbh luas dari yaris bakpau
- tarikan... mazda 2 DE kuat sekali putaran bawah & tengahnya apalagi di rpm 2300-4500, diatas itu mulai kehabisan napas. GE8 tarikan awal nggak segarang mazda 2 DE, tapi begitu lewat 3000an rpm kuat sekali tarikannya sampe diatas 5000 rpm karena VTEC kick in
- gimmick fitur masih menang mazda 2 DE, taun 2011 udah dikasih kamera parkir :mrgreen: maklum jaman itu honda lagi pelit-pelitnya kasih fitur. Gimmick GE8 yg menarik buat saya cuma paddle shift
- handling... saya prefer mazda 2 DE. Body roll berasa lebih minim dari GE8 dan feedback setir biar pake EPS juga enak sekali. Kompensasinya bantingan mazda 2 DE keras banget bahkan lebih keras dari GE8
- build quality mirip-mirip, mazda dulu belum sebagus sekarang BQ nya dan honda masih belum cost down soal material dasbor

Jadi pengen ngereview juga :ngacir:
Ditunggu review M2nya oom, soalnya jarang juga yang ngeriview M2 lama dimari, btw komparasinya bagus juga, lumayan komperhensif, saya sih ga bisa komentar banyak karena belom pernah nyoba M2 lama, kalo soal fitur sih memang M2 lama jauh lebih lengkap dari GE8 (HU touchscreen, tombol audio disetir dkk), kalo M2 sih memang cocok buat orang yang antimainstream om , sama yang ngincer fitur tapi cuek sama penumpang belakang & akomodasi + Brand name & RVnya juga :wkkk:
NestlePureLife wrote:Wah mobil pertama ane dari 2011 sampai skrg
GE8 FL2 M/T

Secara umum mobil ini ane kasi rate 8.5/10 dari semua mobil yg ane pake (GK5,Yaris Bakpao dkk)
Dari pertama coba sampai 60rb km sama sekali GAK REWEL !
Cuma ganti fast moving ban , oli ,wiper , aki dari awal beli
selama pakai bbrp tips yg ane coba dan sukses itu antara lain pakai oli honda gold 0-20 (biasa epro blue) selisih 30rb perliter kalau gak slh
tapi tarikan dan iritnya jauh berbeda. dari 12.9km/L naik ke 13.4km/L, sangat worth buat selisih harga oli
untuk mesin dikombo ganti knalpot freeflow FP+ DP + perta turbo sangat PD di tol , 60-140 kpj sangat gmpg dicapai di rpm 4k keatas
kekurangan paling parah cuma di gluduk" sama shock terlampau keras... diakali ban lebih tebel gk ngaruh bnyk.. interior suck , audio std cuma buat tutupi suara angin ban di jln beton

Overall bagi sopir harian yg concern nyetirnya sruntulan,mobil ini berat dilepas... akselerasi rpm mid ke atas bener" enak.. feedback setir bagus .. lari 100 kpj ga brasa..

ane sendiri pemakaian 6 thn dari 2011 dari segi mesin ngga ada penurunan signifikan sama sekali , battle proven car , shock juga masi ok.
Cm kepikiran buat peremajaan cuma ganti cx-5 seken 2013/2014 yg bisa kasi driving pleasure lebih
GE8 ini memang battle proven om buat sebuah Honda, saya juga sering sruntulan di dalkot & mobil ini cocok bgt buat sruntulan, soalnya bawaannya minta digas mulu nih mobil, kalo ditol malah saya pernah bawa 160 kpj masih stabil nih mobil, sebenarnya masih bisa 180, tapi udah agak geter gitu & nyali belom berani buat 180 KPJ hahaha :wkkk: , ini kondisi STD loh ya & AT, coba dikasih yang saya bold diatas bakal lebih mantep lagi tuh, apalagi yang MT + dimodif pula, udah ga kebayang lagi deh gimana funnya. :big_biglaugh: , kalo buat peremajaan CX5 2013-2014 cocok tuh, tapi saran saya cari yang udah 2.5 & odo rendah, peformanya sangat mantap itu yang 2.5 buat sebuah SUV medium berbadan gambot + paling fun to drive dikelasnya, udah gitu irit BBM pula hehehe.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by adty »

Wah nice review om, GE8 ini salah satu 'teman main' Swift GL 2007 saya kalau di tol malam2, bersama dengan Yaris Bakpau. Dulu sy sempat minat tp entah kenapa ini Swift berat bgt untuk dilepas...

....btw pada review hatchback, jd pengen reviuw Swift sy juga yang beranjak ABG
Penikmat roti tawar beroda
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

adty wrote:Wah nice review om, GE8 ini salah satu 'teman main' Swift GL 2007 saya kalau di tol malam2, bersama dengan Yaris Bakpau. Dulu sy sempat minat tp entah kenapa ini Swift berat bgt untuk dilepas...

....btw pada review hatchback, jd pengen reviuw Swift sy juga yang beranjak ABG
Ditunggu review swiftnya oom hehehe, btw bukannya om ini pengen minang AN M2 skyactiv ya?, soalnya saya pernah baca threadnya om dimari hehehe.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by adty »

Pboyz97 wrote:
adty wrote:Wah nice review om, GE8 ini salah satu 'teman main' Swift GL 2007 saya kalau di tol malam2, bersama dengan Yaris Bakpau. Dulu sy sempat minat tp entah kenapa ini Swift berat bgt untuk dilepas...

....btw pada review hatchback, jd pengen reviuw Swift sy juga yang beranjak ABG
Ditunggu review swiftnya oom hehehe, btw bukannya om ini pengen minang AN M2 skyactiv ya?, soalnya saya pernah baca threadnya om dimari hehehe.
Hampir om, pas GIIAS kemaren. Tp gatau knp pas sampe rumah tiba2 ga sreg sama M2. Main ke showroom Honda nyoba HRV malah lebih sreg, lebih lega dan lebih tinggi, lebih enak buat daily route sy yg banyak polisi tidur.

Tapi kayaknya mau nunggu Swift sy genap 10 tahun, biar ada kenangan dulu hehe
Penikmat roti tawar beroda
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by DOHC »

adty wrote:
Pboyz97 wrote:
adty wrote:Wah nice review om, GE8 ini salah satu 'teman main' Swift GL 2007 saya kalau di tol malam2, bersama dengan Yaris Bakpau. Dulu sy sempat minat tp entah kenapa ini Swift berat bgt untuk dilepas...

....btw pada review hatchback, jd pengen reviuw Swift sy juga yang beranjak ABG
Ditunggu review swiftnya oom hehehe, btw bukannya om ini pengen minang AN M2 skyactiv ya?, soalnya saya pernah baca threadnya om dimari hehehe.
Hampir om, pas GIIAS kemaren. Tp gatau knp pas sampe rumah tiba2 ga sreg sama M2. Main ke showroom Honda nyoba HRV malah lebih sreg, lebih lega dan lebih tinggi, lebih enak buat daily route sy yg banyak polisi tidur.

Tapi kayaknya mau nunggu Swift sy genap 10 tahun, biar ada kenangan dulu hehe
jgn om... HRV brisik gluduk gluduk... lebi senyap BRV dkk, cuman gebrak2 doank, ga ad gluduk2 nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

DOHC wrote:
adty wrote:
Pboyz97 wrote: Ditunggu review swiftnya oom hehehe, btw bukannya om ini pengen minang AN M2 skyactiv ya?, soalnya saya pernah baca threadnya om dimari hehehe.
Hampir om, pas GIIAS kemaren. Tp gatau knp pas sampe rumah tiba2 ga sreg sama M2. Main ke showroom Honda nyoba HRV malah lebih sreg, lebih lega dan lebih tinggi, lebih enak buat daily route sy yg banyak polisi tidur.

Tapi kayaknya mau nunggu Swift sy genap 10 tahun, biar ada kenangan dulu hehe
jgn om... HRV brisik gluduk gluduk... lebi senyap BRV dkk, cuman gebrak2 doank, ga ad gluduk2 nya...
Iya sih kalo ambil HRV kaya gambling gitu antara dapet unit yang glodakan /ga kaki2nya, kalo alternatif mungkin SX4 S-cross bisa jadi pertimbangan, toh udah terbiasa melihara swift kan , jadinya kalo melihara S-cross ga perlu banyak adaptasi, selain itu mobil ini punya gimmick yang lumayan bank & harganya lebih murah dari HRV. Btw bapak saya juga hampir SPK M2 GT AT pas GIAAS 2015 lalu, tapi gara2 bangku baris ke2nya sempit ya akhirnya batal deh minang tuh mobil :big_cry:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by nescafe »

DOHC wrote:@ pemilik accord CM5 kutunggu jandamu

ahh apalah ipah versi coupe ktimbang ternak honda mu om... :upss: :upss:

btw skrg pake honda apa aj om koba ??
CM5 khan udah laku bang udah setahun yang lalu :D :D

skrg pakai GK5 sama crv RM aja :upss:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by nescafe »

Pboyz97 wrote:
nescafe wrote:
DOHC wrote:ahh jadi inget GE ane yg baru dilepas.... itu mobil bener2 ipah versi hatcback...
ciyeee mentang-mentang punya ipah versi 2 door coupe :upss: :weekk: .... :ngacir:

@TS: nice review oom :D :D :D
saya pakai jazz GE dari tahun 2008-2010 dan 2010-2015, perawatan yang saya lakukan selama pemakaian hanya ganti fluida (minyak rem, radiator, oli, oli matic), ganti komponen fast moving (ban, kampas rem, shock absorber) plus tune up. Bukan hal yang merepotkan sih :D
kalau soal feedback steering, dari generasi jazz generasi GD pun sudah minim menurut saya namun jazz seri GE ini dari sisi overall handling rasanya yang paling rigid diantara generasi jazz yang lain (GD dan GK) dan punya tampilan interior yang paling impresif dibanding generasi sebelum atau sesudahnya :D
Wahh sampe 2x punya nih hehehe, btw pake yang AT/MT om kalo boleh tau?, kalo soal perawatan saya sih mirip2 sama yg dilakuin om diatas, kalo soal feedback steering memang GE8 lebih baik dibanding GK5 yang terasa kelewat enteng setirnya, sehingga membuat response steeringnya terasa dull & minim feedback menurut saya.
keduanya AT oom :D
oya untuk perawatan AT dari tahun 2010 sampai 2015 saya udah 2x kuras oli maticnya, habisnya seingat saya 7-8L. Saya kuras di km 50rb and 110rb. kalau oli maticnya saya ndak pakai honda atf z1, tapi pakai castrol transmax multivehicle. Saya baca2 speknya comply dengan honda atfz1. jadi 2 x kuras ya kedunya pakai atf dr castrol itu. So far tidak ada masalah sampai pas mobilnya dijual (di km 120rb) :D
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

nescafe wrote:
DOHC wrote:@ pemilik accord CM5 kutunggu jandamu

ahh apalah ipah versi coupe ktimbang ternak honda mu om... :upss: :upss:

btw skrg pake honda apa aj om koba ??
CM5 khan udah laku bang udah setahun yang lalu :D :D

skrg pakai GK5 sama crv RM aja :upss:
Wahh pake GK5 sekarang om? mungkin boleh dishare disini perbandingan make GE8 dengan GK5 oom hehehe, btw salken juga sesama CRV , tapi punya saya CRV RE hahaha
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
The_Sa1nts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Mon Sep 05, 2011 7:29

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by The_Sa1nts »

the good ol days, my 1st car. baru aja dijual november kemarin ke pedagang dpt 150. selama pake komplain cuma satu ceper bgt yg RS versi FL tahun 2011. sering ngegasruk klo tanjakan/turunan curam. FC 1:10 selalu pertamax atau minimal pake norival lah ya, tp blkgan ketagihan turbo 2-3bln sblm jual. paddle shift sangat kebantu bgt untuk tarikan bawah yang boyo.
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict

Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by nescafe »

Pboyz97 wrote:
nescafe wrote:
DOHC wrote:@ pemilik accord CM5 kutunggu jandamu

ahh apalah ipah versi coupe ktimbang ternak honda mu om... :upss: :upss:

btw skrg pake honda apa aj om koba ??
CM5 khan udah laku bang udah setahun yang lalu :D :D

skrg pakai GK5 sama crv RM aja :upss:
Wahh pake GK5 sekarang om? mungkin boleh dishare disini perbandingan make GE8 dengan GK5 oom hehehe, btw salken juga sesama CRV , tapi punya saya CRV RE hahaha
saya juga ex user crv RE oom, udah setahun yang lalu dijual, tukar tambah dengan yang RM :D

kalau dari sisi ergonomis, menurut saya ada sedikit perbaikan di GK5. Kalau dari kekedapan sepertinya sama aja yah kedap2 engga hihihihi :upss:
dan GK5 rasanya lebih family oriented, saya merasanya dari space kaki di second row yang lebih lega, suspensi yang sedikit lebih soft (rasanya tidak se firm ge8) dan posisi duduk yang lebih enak. Dari sisi FC pun rasanya masih kurang lebih sama dengan GE8 :e-think:
Yang ter notice saat ini untuk saya, ada bunyi2 di dashboard gk5 kalau sedang melewati jalan keriting. Sudah saya complain ke honda dan skrg bunyi sudah agak berkurang (saat ini km mobilnya 12rb), lama2 tutup kuping aja lah :upss:. Selain itu ya transmisi cvtnya, butuh waktu untuk saya buat beradaptasi karena dengan transmisi ini feelnya makin minim :ungg: tapi lama2 ya terbiasa juga dan satu lagi remnya yang terasa kurang gigit dibanding ge8 (mungkin karena rem belakangnya pakai drum) tapi sudah saya modif sedikit dengan ganti pakai selang rem braided dan minyak rem dot 4.
keluhan saya cuman ada di dashboard yang ada bunyi2 oom, sisanya msh acceptable untuk saya. kebetulan setiap hari juga lebih sering kena macet dan gaya nyetir saya juga pelan2 aja, lelet iya :big_biglaugh:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Quorra »

Pboyz97 wrote:
Quorra wrote:Nice review bro, saya juga masih nyimpan GE8 RS AT FL March 2012 batch awal abis Thailand banjir. So far, puas banget sama mobil ini ga pernah ada masalah. Suka banget sama nih mobil sejak launch 2008, lihat interior nya berasa selangkah lebih maju dibanding kompetitornya pas jaman itu kesampean beli baru tahun 2012 :mky_01:

Perawatan cuman sekedarnya aja ganti oli mesin, oli matic, ganti aki. Odometer uda 47 ribu km ongoing dan masih mantab mesin + feel bawa nya. Cuman interior uda pada banyak bunyi glodakan terutama bagian doortrim pintu belakang + lampu lingkaran warna biru di sebelah tombol A/C deket defogger belakang, lampu blower A/C, lampu selector fan A/C somehow tewas ga bisa nyala sendiri. Cons BBM untuk dalkot Surabaya di mid cuman dapet 8.7 km/l.

Barusan angkat GK5 RS 2016 juga, dibanding GE8 feel nyetirnya masih enak bawa GE8 menurut saya (Setir GK5 berasa ringan banget dibanding GE8) cuman minim fitur aja dibanding GK5 + Cons BBM GK5 untuk rute yang sama lebih irit dibanding GE8, masih bisa dapet 9,sekian km/l di mid.
Makasih bro, saya masih amatiran kok, belum sebagus master2 dimari kaya mod ad47, madcat , om chz & reviewer senior lainnya dimari, masih perlu banyak belajar lagi. Back to topic, salken juga bro, btw rendah juga odonya baru 47rb, memang mobil ini cukup relable untuk sebuah honda menurut saya, wahh kok bisa bunyi glodakan interiornya? punya saya yang lebih tua 3 tahun aja masih trouble free di bagian interiornya, ga ada bunyi2an aneh di interiornya, btw mending ke beres aja tapi yang rekomen di daerahnya om buat benerin glodakannya, bengkel luaran juga boleh asal kerjanya oke & ga nguras kantong. Emang sih fellnya enakan bawa GE8 (udah pernah TD GK5 juga soalnya), tapi secara teknikal memang GK5 lebih baik(exterior-interor, fitur, suspensi ,dsb)& setirnya lebih ringan dibanding GE8 saya, btw apakah BQ GK5 2016 lebih baik dari batch awal yang tahun 2014? & kalo dibandingin sama GE8 2012nya lebih baik mana kalo boleh tau?, soalnya saya mau ajuin proposal ke ortu nih buat masukkin GK5 2016 buat jadi pengganti GE8 saya yang udah uzur.
Saya pribadi sih ga terlalu concern sama build quality (At least ga ringkih) saat mutusin beli mobil. Menurut saya yang awam sih ga istimewa" / bagus juga BQ nya GK5 2016 cuman masih acceptable apalagi liat interior nya malah bagusan sblom FL menurut saya yang HU model" floating nya itu super jelek menurut saya ga nyambung banget sama model dashboard nya keseluruhan.

Menurut saya pribadi kok kurang worth / greget ya bro dari GE8 ke GK5 emang fitur nya lebih banyak tapi feel nya menurut saya ga beda jauh. Saya pribadi level excitement nya saat GK5 baru datang dibanding pas waktu GE8 cukup jauh, rasanya biasa" aja dan bentar doang beberapa hari explore fitur" baru nya trus uda bosan ga terasa istimewanya :mky_01:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

The_Sa1nts wrote:the good ol days, my 1st car. baru aja dijual november kemarin ke pedagang dpt 150. selama pake komplain cuma satu ceper bgt yg RS versi FL tahun 2011. sering ngegasruk klo tanjakan/turunan curam. FC 1:10 selalu pertamax atau minimal pake norival lah ya, tp blkgan ketagihan turbo 2-3bln sblm jual. paddle shift sangat kebantu bgt untuk tarikan bawah yang boyo.
Iya nih, paddle shift membantu banget transmisi 5AT nya yang boyo diputaran bawah oom, btw gimana bisa dapet 1:10, saya aja susah dapet 1:9 hahaha :wkkk:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by DOHC »

Quorra wrote:
Menurut saya pribadi kok kurang worth / greget ya bro dari GE8 ke GK5 emang fitur nya lebih banyak tapi feel nya menurut saya ga beda jauh. Saya pribadi level excitement nya saat GK5 baru datang dibanding pas waktu GE8 cukup jauh, rasanya biasa" aja dan bentar doang beberapa hari explore fitur" baru nya trus uda bosan ga terasa istimewanya :mky_01:
alasan yg sama waktu ane binggung milih hrv, GK, os... walaupun scara overall GK menang dismua sisi... tp krn judulnya mau melepas GE ane yahh terpaksa GK ane coret... krn feeling pas nyetir nya, ambient di dalem nya, bener2 GE banget... ga berasa ganti mobil
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by DOHC »

:big_think: :big_think:

ya ya... lupa ane ama si cm5 kutnggu jandamu itu yg sering di ktok2 anak2 kecil yah om...

taon ini ntar RM dilepas jg om, ganti all new crv ??

nescafe wrote:
DOHC wrote:@ pemilik accord CM5 kutunggu jandamu

ahh apalah ipah versi coupe ktimbang ternak honda mu om... :upss: :upss:

btw skrg pake honda apa aj om koba ??
CM5 khan udah laku bang udah setahun yang lalu :D :D

skrg pakai GK5 sama crv RM aja :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by adty »

Pboyz97 wrote:
DOHC wrote:
adty wrote:
Hampir om, pas GIIAS kemaren. Tp gatau knp pas sampe rumah tiba2 ga sreg sama M2. Main ke showroom Honda nyoba HRV malah lebih sreg, lebih lega dan lebih tinggi, lebih enak buat daily route sy yg banyak polisi tidur.

Tapi kayaknya mau nunggu Swift sy genap 10 tahun, biar ada kenangan dulu hehe
jgn om... HRV brisik gluduk gluduk... lebi senyap BRV dkk, cuman gebrak2 doank, ga ad gluduk2 nya...
Iya sih kalo ambil HRV kaya gambling gitu antara dapet unit yang glodakan /ga kaki2nya, kalo alternatif mungkin SX4 S-cross bisa jadi pertimbangan, toh udah terbiasa melihara swift kan , jadinya kalo melihara S-cross ga perlu banyak adaptasi, selain itu mobil ini punya gimmick yang lumayan bank & harganya lebih murah dari HRV. Btw bapak saya juga hampir SPK M2 GT AT pas GIAAS 2015 lalu, tapi gara2 bangku baris ke2nya sempit ya akhirnya batal deh minang tuh mobil :big_cry:
Wah serius om hrv masih glodakan? Even untuk NIK terbarunya? Padahal sy udah coba ini mobil pas utk daily, ga kegedean juga dan lumayan irit...

S-cross kayaknya ngga om, alasan pertama bosen pake suzuki haha. Dulu sebelum Swift, sy pakai Escudo era VES selama 15 tahun, ganti Swift udah 10 tahun hihi. Kayaknya sih mau ganti merek aja. Dan juga, sy masih belum bisa cerna muka depan S-cross, dan menurut sy SX4 masih lebih cakep dan berkarakter
Penikmat roti tawar beroda
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by DOHC »

masi om.. ane dah TD unit 2015 ampe 2016... smuanya gluduk2 kaki2 nya, bunyi nya mirip2 kaya shock mati... tp in yg ane coba smuanya 1.5 entahlah yg 1.8, mungkin beda kl...

kl irit sehh, ini mobil bener2 mantep... jauhh lebi irit dri GE8 ane dl...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

adty wrote:
Wah serius om hrv masih glodakan? Even untuk NIK terbarunya? Padahal sy udah coba ini mobil pas utk daily, ga kegedean juga dan lumayan irit...

S-cross kayaknya ngga om, alasan pertama bosen pake suzuki haha. Dulu sebelum Swift, sy pakai Escudo era VES selama 15 tahun, ganti Swift udah 10 tahun hihi. Kayaknya sih mau ganti merek aja. Dan juga, sy masih belum bisa cerna muka depan S-cross, dan menurut sy SX4 masih lebih cakep dan berkarakter
Kayanya iya om, soalnya ada salah 1 member dimari yang ceritanya lagi nyoba mobil temennya dia (HRV 1.5 E 2016), KMnya pun masih dibawah 1000, tapi udah ratlling interior & glodakan kaki2nya om katanya, coba cari aja threadnya, ada kok dimari & threadnya termasuk thread baru bukan thread lama.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

nescafe wrote: saya juga ex user crv RE oom, udah setahun yang lalu dijual, tukar tambah dengan yang RM :D

kalau dari sisi ergonomis, menurut saya ada sedikit perbaikan di GK5. Kalau dari kekedapan sepertinya sama aja yah kedap2 engga hihihihi :upss:
dan GK5 rasanya lebih family oriented, saya merasanya dari space kaki di second row yang lebih lega, suspensi yang sedikit lebih soft (rasanya tidak se firm ge8) dan posisi duduk yang lebih enak. Dari sisi FC pun rasanya masih kurang lebih sama dengan GE8 :e-think:
Yang ter notice saat ini untuk saya, ada bunyi2 di dashboard gk5 kalau sedang melewati jalan keriting. Sudah saya complain ke honda dan skrg bunyi sudah agak berkurang (saat ini km mobilnya 12rb), lama2 tutup kuping aja lah :upss:. Selain itu ya transmisi cvtnya, butuh waktu untuk saya buat beradaptasi karena dengan transmisi ini feelnya makin minim :ungg: tapi lama2 ya terbiasa juga dan satu lagi remnya yang terasa kurang gigit dibanding ge8 (mungkin karena rem belakangnya pakai drum) tapi sudah saya modif sedikit dengan ganti pakai selang rem braided dan minyak rem dot 4.
keluhan saya cuman ada di dashboard yang ada bunyi2 oom, sisanya msh acceptable untuk saya. kebetulan setiap hari juga lebih sering kena macet dan gaya nyetir saya juga pelan2 aja, lelet iya :big_biglaugh:
Oalah, di TT sama RM ternyata, gimana rasanya nyetir RM, apakah lebih fun to drive dibanding RE / ga? , terus kalo GK5 memang ke arah family oritented menurut saya , terbukti dengan setirnya yang kelewat enteng & rasa pengendaraannya yang bland & boring dibandingkan dengan GE8, btw parah juga kalo udah ada ratlling di dasbor, GE8 saya aja ga pernah ada bunyi2an aneh tuh di dashbor selama 7 tahun ini, padahal saya sering nghajar poldur & lubang dengan kecepatan yang lumayan tinggi hahaha, kalo CVTnya emang jadi kelemahannya GK5 oom, feelnya berkurang jauh daripada GE8 menurut saya + rem tromol ...:big_slap: duhh, itu kesalahan fatal yang dilakukan oleh HPM terhadap GK5 ini. Kalo saya mah kebalikannya bawa GE8 minta digas mulu nih mobil hehehe, beda sama GK5 yang respon gasnya lebih kalem dibanding GE8.
Quorra wrote: Saya pribadi sih ga terlalu concern sama build quality (At least ga ringkih) saat mutusin beli mobil. Menurut saya yang awam sih ga istimewa" / bagus juga BQ nya GK5 2016 cuman masih acceptable apalagi liat interior nya malah bagusan sblom FL menurut saya yang HU model" floating nya itu super jelek menurut saya ga nyambung banget sama model dashboard nya keseluruhan.

Menurut saya pribadi kok kurang worth / greget ya bro dari GE8 ke GK5 emang fitur nya lebih banyak tapi feel nya menurut saya ga beda jauh. Saya pribadi level excitement nya saat GK5 baru datang dibanding pas waktu GE8 cukup jauh, rasanya biasa" aja dan bentar doang beberapa hari explore fitur" baru nya trus uda bosan ga terasa istimewanya :mky_01:
Itu dia yang saya paling benci dari GK5 FL, peletakkan HU nya terkesan kampungan & murahan, ga berkelas sama sekali, pengen saya buang jauh2 tuh HU kalo saya jadi owner GK5 FL :frm_bang_head: . Malah sekarang jadi kepikiran buat nyari jandanya GK5 2014 first batch hahaha. Lumayan buat modif2 yang belom kesampean di GE8 saya sekarang. Kalo GK5 memang membosankan, saya udah TD GK5 sampe 3x tapi tetep aja ga memukan sesuatu yang spesial dari GE8 ke GK5 ini, malah cenderung ke comfort oriented menurut saya nih GK5 , beda sama GE8 yang driver oriented.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Kayanya iya om, soalnya ada salah 1 member dimari yang ceritanya lagi nyoba mobil temennya dia (HRV 1.5 E 2016), KMnya pun masih dibawah 1000, tapi udah ratlling interior & glodakan kaki2nya om katanya, coba cari aja threadnya, ada kok dimari & threadnya termasuk thread baru bukan thread lama.
Itu kayanya ane yang ngomong... :ngacir:

Dasbor rattle, kursi kriyat kriyet, kaki glodak glodak.

Glodakan itu ane koq merasa faktor ban ya... Krn di type E ini masih pake ban SPSportMaxx standarnya. Hajar lobang berasa banget itu bannya keras.

Punya ane gak terlalu berasa soalnya uda ganti velg padahal lebih gede dan ban lebih tipis. Ga tau lg klw shock nya ternyata beda. Tp dari feeling sih shock sama aja... Ngayun nya sama, empuknya sama, ngeredamnya sama.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
The_Sa1nts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Mon Sep 05, 2011 7:29

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by The_Sa1nts »

Pboyz97 wrote:
The_Sa1nts wrote:the good ol days, my 1st car. baru aja dijual november kemarin ke pedagang dpt 150. selama pake komplain cuma satu ceper bgt yg RS versi FL tahun 2011. sering ngegasruk klo tanjakan/turunan curam. FC 1:10 selalu pertamax atau minimal pake norival lah ya, tp blkgan ketagihan turbo 2-3bln sblm jual. paddle shift sangat kebantu bgt untuk tarikan bawah yang boyo.
Iya nih, paddle shift membantu banget transmisi 5AT nya yang boyo diputaran bawah oom, btw gimana bisa dapet 1:10, saya aja susah dapet 1:9 hahaha :wkkk:
jarang ngebut dan seruntulan om, push and glide. dan klo pake pertamax series memang lebih irit
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict

Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
Quorra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Tue Jan 11, 2011 5:39

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Quorra »

Pboyz97 wrote: Itu dia yang saya paling benci dari GK5 FL, peletakkan HU nya terkesan kampungan & murahan, ga berkelas sama sekali, pengen saya buang jauh2 tuh HU kalo saya jadi owner GK5 FL :frm_bang_head: . Malah sekarang jadi kepikiran buat nyari jandanya GK5 2014 first batch hahaha. Lumayan buat modif2 yang belom kesampean di GE8 saya sekarang. Kalo GK5 memang membosankan, saya udah TD GK5 sampe 3x tapi tetep aja ga memukan sesuatu yang spesial dari GE8 ke GK5 ini, malah cenderung ke comfort oriented menurut saya nih GK5 , beda sama GE8 yang driver oriented.
Saya juga lebih suka yang model batch awal HU nya walaupun aftermarket JVC tapi lebih cantik kelihatannya daripada model ala" floating ga jelas itu yang aneh banget. Model velg nya juga saya lbh suka yang sebelum FL dimana garis" nya kelihatan daripada yang sekarang pattern nya membulat ga jelas. Ditambah lagi bagasi belakang GK5 dilapis bahan karpet bludru kasar yang terlihat lebih jelek dibanding GE8 yang masih dilapis trim plastic :big_dunno:
DOHC wrote: alasan yg sama waktu ane binggung milih hrv, GK, os... walaupun scara overall GK menang dismua sisi... tp krn judulnya mau melepas GE ane yahh terpaksa GK ane coret... krn feeling pas nyetir nya, ambient di dalem nya, bener2 GE banget... ga berasa ganti mobil
Betul banget, karena tujuan awal emang mau nambah kendaraan buat harian dalam kota butuh yang dimensi kompak + baru biar trouble free dan kebetulan dapat deal yang cukup menarik jadilah ambil GK5 jadi milihnya lebih karena rasional aja ga pake hati :mky_01:

Pribadi saya merasa exterior GE8 lebih well designed daripada GK5 yang terkesan desainer nya setengah hati waktu bikin (Terutama bagian buritannya)
IMO, mungkin waktu develop GK5 terlalu fokus sama desain hrv dan uda deadline buat GK5 yang masih setengah jadi alhasil beberapa bagian dibuat seadanya aja. Inget saya teaser hrv dan spyshoot nya sebelum launch sering bermunculan dibanding GK5 yang jarang ada kabar sama sekali sampai mendekati release nya :mky_01:
sorachan
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Jan 07, 2017 5:49

Re: RE: Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by sorachan »

ChZ wrote:
Pboyz97 wrote: Kayanya iya om, soalnya ada salah 1 member dimari yang ceritanya lagi nyoba mobil temennya dia (HRV 1.5 E 2016), KMnya pun masih dibawah 1000, tapi udah ratlling interior & glodakan kaki2nya om katanya, coba cari aja threadnya, ada kok dimari & threadnya termasuk thread baru bukan thread lama.
Itu kayanya ane yang ngomong... :ngacir:

Dasbor rattle, kursi kriyat kriyet, kaki glodak glodak.

Glodakan itu ane koq merasa faktor ban ya... Krn di type E ini masih pake ban SPSportMaxx standarnya. Hajar lobang berasa banget itu bannya keras.

Punya ane gak terlalu berasa soalnya uda ganti velg padahal lebih gede dan ban lebih tipis. Ga tau lg klw shock nya ternyata beda. Tp dari feeling sih shock sama aja... Ngayun nya sama, empuknya sama, ngeredamnya sama.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
nubie bantu nambahin ya, baru ambil hrv e kemaren odo masi 50km udah bunyi rattle di dashboard bagian kiri :big_slap: , untuk kaki2 belum kedengaran sih.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by DOHC »

@ fanboy honda chz

kayanya bukan faktor ban deh om... ane dah coba kurangin angin ampe 28 aj tetep glodak2 koq... ntuh ban ud ampe buncit kesamping sidewall nya... kl isi ampe 33 malah ad suara tambahan besi beradu...

malah mnurut ane ini honda dgn bantingan terlembut (bahasa lain dr super ngayun) yg perna ane coba...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: RE: Re: Long-term review - Honda Jazz RS AT (GE8) 2009

Post by Pboyz97 »

sorachan wrote:
ChZ wrote:
Pboyz97 wrote: Kayanya iya om, soalnya ada salah 1 member dimari yang ceritanya lagi nyoba mobil temennya dia (HRV 1.5 E 2016), KMnya pun masih dibawah 1000, tapi udah ratlling interior & glodakan kaki2nya om katanya, coba cari aja threadnya, ada kok dimari & threadnya termasuk thread baru bukan thread lama.
Itu kayanya ane yang ngomong... :ngacir:

Dasbor rattle, kursi kriyat kriyet, kaki glodak glodak.

Glodakan itu ane koq merasa faktor ban ya... Krn di type E ini masih pake ban SPSportMaxx standarnya. Hajar lobang berasa banget itu bannya keras.

Punya ane gak terlalu berasa soalnya uda ganti velg padahal lebih gede dan ban lebih tipis. Ga tau lg klw shock nya ternyata beda. Tp dari feeling sih shock sama aja... Ngayun nya sama, empuknya sama, ngeredamnya sama.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
nubie bantu nambahin ya, baru ambil hrv e kemaren odo masi 50km udah bunyi rattle di dashboard bagian kiri :big_slap: , untuk kaki2 belum kedengaran sih.
Waahh gila aja mobil masih kinyis2 udah ratlling di dashbornya, GE8 saya yang udaha 7 tahun aja ga ada rattling samsek tuhh, komplen aja ke beres kalo dapet unit yang defect, ini mobil 300jtan soalnya , masa kualitasnya 150jt :evil:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV