LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Jokkulit
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Thu Jan 11, 2018 16:22
Location: Pekanbaru
Daily Vehicle: Innova

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Jokkulit »

Yg premiere grill nya jelek om......gak ada krom nya....senaor depan itu bs di pasang gak om?apa harus bor bemper?saya skrg pakai innova v 2015 matik.....kira2 nyaman mana ya om.....terima kasih sekali udh di respon...
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Jokkulit wrote: Fri Jan 12, 2018 5:43 Yg premiere grill nya jelek om......gak ada krom nya....senaor depan itu bs di pasang gak om?apa harus bor bemper?saya skrg pakai innova v 2015 matik.....kira2 nyaman mana ya om.....terima kasih sekali udh di respon...
lha...justru saya grillnya sy tutupi 50% karena terlalu blink-blink.
sensor depan bisa dipasang tp kudu ngebor untuk melekatkan alatnya..
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by sapifr22 »

ginting wrote: Fri Jan 12, 2018 2:48
Tapi saya sudah ganti lampu utama (yg masih halogen biasa) dengan LED dan tambah 2 additional lamp merk CR7 (2 x 36 watt) di depan, untuk sekedar membantu penerangan.

Om, ganti lampu utama dengan LED merek dan tipe apa ?
Bagaimana pencahayaannya, apakah titik potongnya sama dengan halogen ?
Penasaran dengan lampu LED untuk head lamp :big_think:

Terima kasih
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by keong »

ginting wrote: Fri Jan 12, 2018 2:48
Jokkulit wrote: Thu Jan 11, 2018 16:51 Maaf.....saya baru join nih......gak ngerti cara bikin thread(bener gak tulisannya).....saya lg galau nih......mau nyoba pake diesel buat pertama kali......so far pilihannya pajero sport dakar(518jt...diskon25jt) dan mux standar(458jt...diskon70jt)....masalahnya mux gak ada sensor depan(ini penting buat drivee amatir kyk saya).....mohon petunjuk ya om dan tante....
Halo oom Jokkulit, terima kasih sudah mampir.

Kalau pilihannya yang 2 itu, maka masing2 punya plus minus.
Kalau sensor depan perlu, beli aja kamera depan , atau beli type Premiere yg ada 360 camera.

Saya tak akan cerita banyak soal Dakkkar tapi saran saya test drive saja. Jangan test drive muter komplek atau sepenggal tol, tapi test drive seharian atau seminggu di berbagai medan, supaya tahu dimana letak keunggulan suatu mobil.

Saya pilih Mu-X karena pertimbangan spacious, durability, comfort ride untuk jalan jauh (baca : nyaman).
Kenapa begitu ? karena sy bukan type suka ngebut tapi cruising.

Update untuk si Imux alias Bravey :

Juni - July 2017 saat mudik lebaran, saya start dari Ciputat tujuan akhir di Aceh Tenggara, total driving time 5 hari. single driver.
Isi 5 orang.

21 Dec 2017 - 7 Jan 2018 kemaren, saya juga mudik ke Medan untuk Natal dan Tahun Baru dengan isi 7 orang, pulangnya 8 orang.
Kondisi jalan lintas timur sumatera beragam mulai dari mulus (sedan lewaattt), keriting, lobang kecil jerawat, sampai kubangan kebo (di Perawang). Semua bisa dilewati dengan baik.

Biaya fuel tergantung situasi macet. Kalau 3 hari bisa tembus Medan, maka fuel 1,1 juta.
Kalau 4 hari baru tembus ke Medan, fuel itu 1,2 juta.
Semua pakai Bio Solar (dex susah di lintas sumatera).

Sekarang Odo si Bravey sudah 19,000 km dimana separuhnya berasal dari mudik yang 2 kali itu. sisanya adalah roadtrip sama kawan2 SM dan pemakaian week-end. ((mobil ini tidak dipakai ngantor karena saya naek KRL Jabodetabek)).

Operating Cost
Menurut saya sih operating costnya sedang2 saja, tidak murah dan tidak mahal juga.
Cost akan murah kalau pakai IAGO olienya yg 60 ribuan per liter. Tapi saya koq rasanya lebih yakin pakai Mobil1 Delvac (di beres Isuzu 200,000 per liter). Tapi menyikapi itu saya ada group buy oli sama kawan2. mayan bisa lebih murah sedikit.

Sejauh ini belum ada keluhan di rem, kaki kaki, interior, tranmissi, kelistrika, dll.


Tapi saya sudah ganti lampu utama (yg masih halogen biasa) dengan LED dan tambah 2 additional lamp merk CR7 (2 x 36 watt) di depan, untuk sekedar membantu penerangan.

Impian :
Saya lagi mikir untuk naikkan cc jadi 3000 cc.
Konon bore sama, hanya panjang langkah yg beda.
secara ukuran piston sama antara 2.5 dan 3.0

Tapi ini sih gak urgen, hanya angan2 yg masih perlu konsul dgn qualified engineer.
Kok milih naik ke 3000cc ya om ? Kenapa gak remap atau naik piggy saja ?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

sapifr22 wrote: Fri Jan 12, 2018 11:29
ginting wrote: Fri Jan 12, 2018 2:48
Tapi saya sudah ganti lampu utama (yg masih halogen biasa) dengan LED dan tambah 2 additional lamp merk CR7 (2 x 36 watt) di depan, untuk sekedar membantu penerangan.

Om, ganti lampu utama dengan LED merek dan tipe apa ?
Bagaimana pencahayaannya, apakah titik potongnya sama dengan halogen ?
Penasaran dengan lampu LED untuk head lamp :big_think:

Terima kasih
Ganti merk R4 oom. yg 40 watt per biji. aslinya bohlamp 55 watt.
mayanlah oom.

cutt off sama oom.
color temperature sy beli byg 6000K.

@keong
supaya tenaganya natural.
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by supriyadi »

ginting wrote: Sat Jan 13, 2018 15:36
sapifr22 wrote: Fri Jan 12, 2018 11:29
ginting wrote: Fri Jan 12, 2018 2:48
Tapi saya sudah ganti lampu utama (yg masih halogen biasa) dengan LED dan tambah 2 additional lamp merk CR7 (2 x 36 watt) di depan, untuk sekedar membantu penerangan.

Om, ganti lampu utama dengan LED merek dan tipe apa ?
Bagaimana pencahayaannya, apakah titik potongnya sama dengan halogen ?
Penasaran dengan lampu LED untuk head lamp :big_think:

Terima kasih
Ganti merk R4 oom. yg 40 watt per biji. aslinya bohlamp 55 watt.
mayanlah oom.

cutt off sama oom.
color temperature sy beli byg 6000K.

@keong
supaya tenaganya natural.
Pagi Om Ginting, apa kabarnya. Boleh nanya nih, LED lamp R4 tipe kakinya yang H11 buat low beam ya? Berapaan dc Om? Saya pake yang pernah saya posting dulu terang sjb, cuma kadang di dim sama truk, atau saya yang belum setel lagi. Maaf oot :big_peace: :big_peace:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

supriyadi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:02
ginting wrote: Sat Jan 13, 2018 15:36
sapifr22 wrote: Fri Jan 12, 2018 11:29

Om, ganti lampu utama dengan LED merek dan tipe apa ?
Bagaimana pencahayaannya, apakah titik potongnya sama dengan halogen ?
Penasaran dengan lampu LED untuk head lamp :big_think:

Terima kasih
Ganti merk R4 oom. yg 40 watt per biji. aslinya bohlamp 55 watt.
mayanlah oom.

cutt off sama oom.
color temperature sy beli byg 6000K.

@keong
supaya tenaganya natural.
Pagi Om Ginting, apa kabarnya. Boleh nanya nih, LED lamp R4 tipe kakinya yang H11 buat low beam ya? Berapaan dc Om? Saya pake yang pernah saya posting dulu terang sjb, cuma kadang di dim sama truk, atau saya yang belum setel lagi. Maaf oot :big_peace: :big_peace:
iya, oom.
H11.
Harga 750,000 belinya online BL
Iap
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Jan 24, 2017 12:55

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by Iap »

Halo Om Om Semuanya. Akhirnya saya meminang MU-x new face 2017 karena racun di thread ini ditambah dapat unit test drive premiere generasi sebelumnya selama waktu yang lumayan lama. Awalnya mau ambil Voxy, akhirnya ambil ini.
Untuk yang generasi baru ini perasaan bantingannya sedikit lebih keras. Mungkin karena velg 18 inch ya. Untuk interior jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, karena banyak soft touch di sana sini. Secara wajah, mixed feeling, kadang suka karena matanya seperti mata elang, tapi Chrome nya agak berlebihan menurut saya. Untuk sound system entah kenapa jauh lebih baik mutu suaranya dibanding dengan generasi sebelumnya. Bas yang pecah di generasi sebelumnya tidak saya temukan di sini, dengan lagu yang sama.
Sementara sedikit Review dari saya, nanti saya coba kasih rebiew lebih lengkap lagi setelah penggunaan lebih lama
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Iap wrote:Halo Om Om Semuanya. Akhirnya saya meminang MU-x new face 2017 karena racun di thread ini ditambah dapat unit test drive premiere generasi sebelumnya selama waktu yang lumayan lama. Awalnya mau ambil Voxy, akhirnya ambil ini.
Untuk yang generasi baru ini perasaan bantingannya sedikit lebih keras. Mungkin karena velg 18 inch ya. Untuk interior jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, karena banyak soft touch di sana sini. Secara wajah, mixed feeling, kadang suka karena matanya seperti mata elang, tapi Chrome nya agak berlebihan menurut saya. Untuk sound system entah kenapa jauh lebih baik mutu suaranya dibanding dengan generasi sebelumnya. Bas yang pecah di generasi sebelumnya tidak saya temukan di sini, dengan lagu yang sama.
Sementara sedikit Review dari saya, nanti saya coba kasih rebiew lebih lengkap lagi setelah penggunaan lebih lama
selamat oom. mari kita buat Faksi ImuX di SM.


kalau oom berkenan bisa PM no WA krn kita ada group MuX Extraordinary, kumpulan user Mux. tempat kumpul diskusi seputar mux, tips, group buy, ratjoen diesel, dll..

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.

IMG_20180211_194853_HHT.jpg
IMG_20180211_194903_HHT.jpg
IMG_20180211_194755_HHT.jpg
IMG_20180211_134756.jpg
IMG_20180211_134507.jpg
IMG_20180209_211658.jpg
IMG_20171225_173916_HHT.jpg
IMG_20171220_210727_HHT.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by fizrmen »

ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:09 Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.


IMG_20180211_194853_HHT.jpgIMG_20180211_194903_HHT.jpgIMG_20180211_194755_HHT.jpgIMG_20180211_134756.jpgIMG_20180211_134507.jpgIMG_20180209_211658.jpgIMG_20171225_173916_HHT.jpgIMG_20171220_210727_HHT.jpg
mending gausah di stikerin menurut saya mah, jadi aneh mix warna lampunya, kuning ketemu putih gitu, tp y trsrh jg sih
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by adrevolution »

ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:09 Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.


IMG_20180211_194853_HHT.jpgIMG_20180211_194903_HHT.jpgIMG_20180211_194755_HHT.jpgIMG_20180211_134756.jpgIMG_20180211_134507.jpgIMG_20180209_211658.jpgIMG_20171225_173916_HHT.jpgIMG_20171220_210727_HHT.jpg
Pake sticker gini apa gak meleleh om G? Berguna sih buat fog lamp tambahan yg skrg banyakan LED putih yg kemampuan nembus kabutnya (sepertinya) gak sebagus fog lamp kuning.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

fizrmen wrote:
ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:09 Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.


IMG_20180211_194853_HHT.jpgIMG_20180211_194903_HHT.jpgIMG_20180211_194755_HHT.jpgIMG_20180211_134756.jpgIMG_20180211_134507.jpgIMG_20180209_211658.jpgIMG_20171225_173916_HHT.jpgIMG_20171220_210727_HHT.jpg
mending gausah di stikerin menurut saya mah, jadi aneh mix warna lampunya, kuning ketemu putih gitu, tp y trsrh jg sih
bagus dong..serasa mobil vintage

moga2 ada rezeki beli lampu Light Force secara harganya tadi tanya di Bantebg Mas bervariasi dari 2 juta to 7 jt.

btw, saat ke Medan saya psg itu lampu tanpa stiker, silau buat yg papasan. krn 6000K colornya.
tapi kalo distiker kuning, tadi malam dari Galaxy to toll Jatiasing sampe rumah gak ada yg ngeDim..

lampu putih itu kalo udah ujan, kalo yg biada2, kalah sama lampu kuning colt diesel.
kalau gak hujan sih lbh keten.


@andrevolution
so far sih enggak. cari bahan yg bagus. biasanya ini stiker dipasang di head lamp (kayak strip kuning di bagian bawah headlamp...




@anr
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by fizrmen »

ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:40
fizrmen wrote:
ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:09 Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.


IMG_20180211_194853_HHT.jpgIMG_20180211_194903_HHT.jpgIMG_20180211_194755_HHT.jpgIMG_20180211_134756.jpgIMG_20180211_134507.jpgIMG_20180209_211658.jpgIMG_20171225_173916_HHT.jpgIMG_20171220_210727_HHT.jpg
mending gausah di stikerin menurut saya mah, jadi aneh mix warna lampunya, kuning ketemu putih gitu, tp y trsrh jg sih
bagus dong..serasa mobil vintage

moga2 ada rezeki beli lampu Light Force secara harganya tadi tanya di Bantebg Mas bervariasi dari 2 juta to 7 jt.

btw, saat ke Medan saya psg itu lampu tanpa stiker, silau buat yg papasan. krn 6000K colornya.
tapi kalo distiker kuning, tadi malam dari Galaxy to toll Jatiasing sampe rumah gak ada yg ngeDim..

lampu putih itu kalo udah ujan, kalo yg biada2, kalah sama lampu kuning colt diesel.
kalau gak hujan sih lbh keten.


@andrevolution
so far sih enggak. cari bahan yg bagus. biasanya ini stiker dipasang di head lamp (kayak strip kuning di bagian bawah headlamp...




@anr
lampu yg kuning nya itu ngecover bagian samping bawah gak?
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

fizrmen wrote:
ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:40
fizrmen wrote: mending gausah di stikerin menurut saya mah, jadi aneh mix warna lampunya, kuning ketemu putih gitu, tp y trsrh jg sih
bagus dong..serasa mobil vintage

moga2 ada rezeki beli lampu Light Force secara harganya tadi tanya di Bantebg Mas bervariasi dari 2 juta to 7 jt.

btw, saat ke Medan saya psg itu lampu tanpa stiker, silau buat yg papasan. krn 6000K colornya.
tapi kalo distiker kuning, tadi malam dari Galaxy to toll Jatiasing sampe rumah gak ada yg ngeDim..

lampu putih itu kalo udah ujan, kalo yg biada2, kalah sama lampu kuning colt diesel.
kalau gak hujan sih lbh keten.


@andrevolution
so far sih enggak. cari bahan yg bagus. biasanya ini stiker dipasang di head lamp (kayak strip kuning di bagian bawah headlamp...




@anr
lampu yg kuning nya itu ngecover bagian samping bawah gak?
bisa, tergantung sudut gesernya..normally sudutnya sdh lumayan lebar tp fokus ke depan lurus
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

ginting wrote:
Jokkulit wrote: Thu Jan 11, 2018 16:51 Maaf.....saya baru join nih......gak ngerti cara bikin thread(bener gak tulisannya).....saya lg galau nih......mau nyoba pake diesel buat pertama kali......so far pilihannya pajero sport dakar(518jt...diskon25jt) dan mux standar(458jt...diskon70jt)....masalahnya mux gak ada sensor depan(ini penting buat drivee amatir kyk saya).....mohon petunjuk ya om dan tante....
Halo oom Jokkulit, terima kasih sudah mampir.

Kalau pilihannya yang 2 itu, maka masing2 punya plus minus.
Kalau sensor depan perlu, beli aja kamera depan , atau beli type Premiere yg ada 360 camera.

Saya tak akan cerita banyak soal Dakkkar tapi saran saya test drive saja. Jangan test drive muter komplek atau sepenggal tol, tapi test drive seharian atau seminggu di berbagai medan, supaya tahu dimana letak keunggulan suatu mobil.

Saya pilih Mu-X karena pertimbangan spacious, durability, comfort ride untuk jalan jauh (baca : nyaman).
Kenapa begitu ? karena sy bukan type suka ngebut tapi cruising.

Update untuk si Imux alias Bravey :

Juni - July 2017 saat mudik lebaran, saya start dari Ciputat tujuan akhir di Aceh Tenggara, total driving time 5 hari. single driver.
Isi 5 orang.

21 Dec 2017 - 7 Jan 2018 kemaren, saya juga mudik ke Medan untuk Natal dan Tahun Baru dengan isi 7 orang, pulangnya 8 orang.
Kondisi jalan lintas timur sumatera beragam mulai dari mulus (sedan lewaattt), keriting, lobang kecil jerawat, sampai kubangan kebo (di Perawang). Semua bisa dilewati dengan baik.

Biaya fuel tergantung situasi macet. Kalau 3 hari bisa tembus Medan, maka fuel 1,1 juta.
Kalau 4 hari baru tembus ke Medan, fuel itu 1,2 juta.
Semua pakai Bio Solar (dex susah di lintas sumatera).

Sekarang Odo si Bravey sudah 19,000 km dimana separuhnya berasal dari mudik yang 2 kali itu. sisanya adalah roadtrip sama kawan2 SM dan pemakaian week-end. ((mobil ini tidak dipakai ngantor karena saya naek KRL Jabodetabek)).

Operating Cost
Menurut saya sih operating costnya sedang2 saja, tidak murah dan tidak mahal juga.
Cost akan murah kalau pakai IAGO olienya yg 60 ribuan per liter. Tapi saya koq rasanya lebih yakin pakai Mobil1 Delvac (di beres Isuzu 200,000 per liter). Tapi menyikapi itu saya ada group buy oli sama kawan2. mayan bisa lebih murah sedikit.

Sejauh ini belum ada keluhan di rem, kaki kaki, interior, tranmissi, kelistrika, dll.


Tapi saya sudah ganti lampu utama (yg masih halogen biasa) dengan LED dan tambah 2 additional lamp merk CR7 (2 x 36 watt) di depan, untuk sekedar membantu penerangan.

Impian :
Saya lagi mikir untuk naikkan cc jadi 3000 cc.
Konon bore sama, hanya panjang langkah yg beda.
secara ukuran piston sama antara 2.5 dan 3.0

Tapi ini sih gak urgen, hanya angan2 yg masih perlu konsul dgn qualified engineer.
Ingat jala ini jadi kangen roadtrip...
IMG_20171225_144825.jpg
IMG_20180105_093055.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
abu2hitam
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Nov 01, 2017 3:16

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by abu2hitam »

Halo om, sy pengguna Mux facelift, sampe sekarang cukup puas. Cuman ada keluhan dikit yaitu bunyi klotak2 di posisi sekitar pintu belakang kiri, sudah komplain ke bengkel masih tetep ga ilang bunyi nya, mungkin ada yg punya pengalaman sama?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

abu2hitam wrote: Mon Feb 26, 2018 12:02 Halo om, sy pengguna Mux facelift, sampe sekarang cukup puas. Cuman ada keluhan dikit yaitu bunyi klotak2 di posisi sekitar pintu belakang kiri, sudah komplain ke bengkel masih tetep ga ilang bunyi nya, mungkin ada yg punya pengalaman sama?
coba aja cek dengan cara duduk di row 3 kiri blkg. mobil dijalankan di jalan rusak...lalu perhatikan bunyi2 itu di mana ..

jangan jangan belakang kanan...yaitu tempat dongkrak dan kunci, karena gerak gerak kurat ketat ikatan karetnya..
lokasi dimana oom ?
kalau mau bergabung di grup MUX, kita ada WA group. Tolong PM saja no HP kalau mau join. skrg sdh 12 orang membernya.
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by adityabp »

ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:40
fizrmen wrote:
ginting wrote: Mon Feb 12, 2018 14:09 Jadi karena info dari salah satu member dan juga krn LED light bar takut kena razia, disangka rotator nanti, sy psg lampu tambhan 36 watt di depan.

saat di sumatera, saat cuaca baik terang banget tp kalo hujan kurang terang.

maka sy kasih stiker kuning, biaya 15000 x 2 pcs.

hasilnya gini..
mayanlah.


IMG_20180211_194853_HHT.jpgIMG_20180211_194903_HHT.jpgIMG_20180211_194755_HHT.jpgIMG_20180211_134756.jpgIMG_20180211_134507.jpgIMG_20180209_211658.jpgIMG_20171225_173916_HHT.jpgIMG_20171220_210727_HHT.jpg
mending gausah di stikerin menurut saya mah, jadi aneh mix warna lampunya, kuning ketemu putih gitu, tp y trsrh jg sih
bagus dong..serasa mobil vintage

moga2 ada rezeki beli lampu Light Force secara harganya tadi tanya di Bantebg Mas bervariasi dari 2 juta to 7 jt.

btw, saat ke Medan saya psg itu lampu tanpa stiker, silau buat yg papasan. krn 6000K colornya.
tapi kalo distiker kuning, tadi malam dari Galaxy to toll Jatiasing sampe rumah gak ada yg ngeDim..

lampu putih itu kalo udah ujan, kalo yg biada2, kalah sama lampu kuning colt diesel.
kalau gak hujan sih lbh keten.


@andrevolution
so far sih enggak. cari bahan yg bagus. biasanya ini stiker dipasang di head lamp (kayak strip kuning di bagian bawah headlamp...




@anr
Om ginting, itu baut bracketnya beneran cuma sharing ama plat nomor?
Gak goyang2x om?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

Sebenarnya skrg lampunya sdh dicopot oom tapi diganti yg bulat. sambil nyiapin braket buat ditaruh agak ke kiri. sementara asal nempel dulu.

goyang ?
kalau lampu yg petak kecil itu gak goyang.

tapi lampu yg gede bulat ini goyang sebab braket sdh sy balik.

yg tadinya sisi yg mendatar (tempat dudukan lampu) sy pindah ke sisi vertikal (dibaut ke plat nomor).

kenapa braket musti dirubah posisi ?
karena kalau langsung main tancep saja, bagian ekor lampu bulat ini mentok di bemper krn dimensi total dari ekor sampai moncong lampu 16 cm

kalau foglamp kotak merk CR7 cuma sekitar 7 cm

lampu bulat itu Light Force Striker 170 from Aussie (2*100 watt)

kalau hujan pakai cover kuning jadi gini

IMG_20180225_140837_992.jpg
Screenshot_2018-02-18-14-14-50-124_com.whatsapp.png
IMG_20180218_162025.jpg
IMG_20180209_211645.jpg
IMG_20180218_114239_278.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by sukerdan02 »

Permisi, ijin nimbrung..

Apakah ada yg sudah pernah coba MUx terbaru yg 4x4?? Sya lumayan tertarik dengan yg tipe 4x4 ini, buat pendamping mbah nya yg saya pakai sekarang ini, wkwkw.. Kalo sy lihat2 spec nya sih transmisi masih pake MUA5, jadi ga banyak berubah dari jaman trooper/ bighorn (versi internasional) dan dmax.. CUma yang masih sy tanyakan dan belum ada jawabannya itu sistem penguncian as roda depan kalau pas switch dari 4x2 ke 4x4, walaupun kemungkinan besar pakai actuator model kaya dmax.. Cuma mikir juga kalo fiturnya super minim (untuk jok beludru, ac standar dll ga masalah sih, cuma kalo tanpa rear wiper juga agak gmn gt), mungkin gak ya bs request upgrade ke dealer..
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

sukerdan02 wrote: Tue Feb 27, 2018 4:59 Permisi, ijin nimbrung..

Apakah ada yg sudah pernah coba MUx terbaru yg 4x4?? Sya lumayan tertarik dengan yg tipe 4x4 ini, buat pendamping mbah nya yg saya pakai sekarang ini, wkwkw.. Kalo sy lihat2 spec nya sih transmisi masih pake MUA5, jadi ga banyak berubah dari jaman trooper/ bighorn (versi internasional) dan dmax.. CUma yang masih sy tanyakan dan belum ada jawabannya itu sistem penguncian as roda depan kalau pas switch dari 4x2 ke 4x4, walaupun kemungkinan besar pakai actuator model kaya dmax.. Cuma mikir juga kalo fiturnya super minim (untuk jok beludru, ac standar dll ga masalah sih, cuma kalo tanpa rear wiper juga agak gmn gt), mungkin gak ya bs request upgrade ke dealer..
Yang type 4x4 itu adanya manual oom. gak ada matic.
fitur kopong, makanya jarang laku buat pribadi.
katanya teman sih yang beli itu military dan fleet (mining, forestry)
pegel nian pakai manual di kota besar di indo skrg.
macet bukan monopoly jakarta saja

soal wiper mungkin bisa tanya ke dealer, apakah bisa ditambah dgn memakai wiper mux 4x2.
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by sukerdan02 »

ginting wrote: Tue Feb 27, 2018 5:49
sukerdan02 wrote: Tue Feb 27, 2018 4:59 Permisi, ijin nimbrung..

Apakah ada yg sudah pernah coba MUx terbaru yg 4x4?? Sya lumayan tertarik dengan yg tipe 4x4 ini, buat pendamping mbah nya yg saya pakai sekarang ini, wkwkw.. Kalo sy lihat2 spec nya sih transmisi masih pake MUA5, jadi ga banyak berubah dari jaman trooper/ bighorn (versi internasional) dan dmax.. CUma yang masih sy tanyakan dan belum ada jawabannya itu sistem penguncian as roda depan kalau pas switch dari 4x2 ke 4x4, walaupun kemungkinan besar pakai actuator model kaya dmax.. Cuma mikir juga kalo fiturnya super minim (untuk jok beludru, ac standar dll ga masalah sih, cuma kalo tanpa rear wiper juga agak gmn gt), mungkin gak ya bs request upgrade ke dealer..
Yang type 4x4 itu adanya manual oom. gak ada matic.
fitur kopong, makanya jarang laku buat pribadi.
katanya teman sih yang beli itu military dan fleet (mining, forestry)
pegel nian pakai manual di kota besar di indo skrg.
macet bukan monopoly jakarta saja

soal wiper mungkin bisa tanya ke dealer, apakah bisa ditambah dgn memakai wiper mux 4x2.
Justru saya emg kejarnya yg manual om, jujur sy agak gimana gt dengan 4x4 matic.. sistem switch 4x2 - 4x4 pake tombol aja sebenernya sy agak trauma, dulu pengalaman pas offroad bareng2 temen, dia pake dmax.. Setelah nyeberang sungai actuatornya erorr, langsung limp mode balik ke 2H, akhirnya sepanjang sisa trek diseret2, mayan body damagenya.. Kalau dr spec datasheet yg sy liaht, MUX 4x4 pakai transmisinya pakai MUA5, sama kaya dmax manual, jadi kemungkinan actuatornya juga masih sama..
Kenapa sy cari 4x4, karena kadang kalo pas jalan2, kadang suka iseng nyari2 jalan tembus yang ga jelas, maklum kebiasaan pake trooper dari kecil, dan sama bokap juga sering adventure model begitu wkwkw.. Imho kalo fitur minim sih masih acceptable kalo interior, cuma yg di exterior itu yg masih2 bertanya2 mungkin ga minta upgrade, misal foglamp, side step, dkk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by ginting »

sukerdan02 wrote: Tue Feb 27, 2018 6:03
ginting wrote: Tue Feb 27, 2018 5:49
sukerdan02 wrote: Tue Feb 27, 2018 4:59 Permisi, ijin nimbrung..

Apakah ada yg sudah pernah coba MUx terbaru yg 4x4?? Sya lumayan tertarik dengan yg tipe 4x4 ini, buat pendamping mbah nya yg saya pakai sekarang ini, wkwkw.. Kalo sy lihat2 spec nya sih transmisi masih pake MUA5, jadi ga banyak berubah dari jaman trooper/ bighorn (versi internasional) dan dmax.. CUma yang masih sy tanyakan dan belum ada jawabannya itu sistem penguncian as roda depan kalau pas switch dari 4x2 ke 4x4, walaupun kemungkinan besar pakai actuator model kaya dmax.. Cuma mikir juga kalo fiturnya super minim (untuk jok beludru, ac standar dll ga masalah sih, cuma kalo tanpa rear wiper juga agak gmn gt), mungkin gak ya bs request upgrade ke dealer..
Yang type 4x4 itu adanya manual oom. gak ada matic.
fitur kopong, makanya jarang laku buat pribadi.
katanya teman sih yang beli itu military dan fleet (mining, forestry)
pegel nian pakai manual di kota besar di indo skrg.
macet bukan monopoly jakarta saja

soal wiper mungkin bisa tanya ke dealer, apakah bisa ditambah dgn memakai wiper mux 4x2.
Justru saya emg kejarnya yg manual om, jujur sy agak gimana gt dengan 4x4 matic.. sistem switch 4x2 - 4x4 pake tombol aja sebenernya sy agak trauma, dulu pengalaman pas offroad bareng2 temen, dia pake dmax.. Setelah nyeberang sungai actuatornya erorr, langsung limp mode balik ke 2H, akhirnya sepanjang sisa trek diseret2, mayan body damagenya.. Kalau dr spec datasheet yg sy liaht, MUX 4x4 pakai transmisinya pakai MUA5, sama kaya dmax manual, jadi kemungkinan actuatornya juga masih sama..
Kenapa sy cari 4x4, karena kadang kalo pas jalan2, kadang suka iseng nyari2 jalan tembus yang ga jelas, maklum kebiasaan pake trooper dari kecil, dan sama bokap juga sering adventure model begitu wkwkw.. Imho kalo fitur minim sih masih acceptable kalo interior, cuma yg di exterior itu yg masih2 bertanya2 mungkin ga minta upgrade, misal foglamp, side step, dkk
ooo...sudah siap toh dgn manual tranny...

kalau soal foglamp, side step itu mah gampang oom...
beli aja di bengkel..harusnya itu "add on" langsung secara mux 4x4 dan 4x2 sama persis koq basisnya...
btw, ada warga sini juga [ernah tanya2 untuk ubah matic 4x2 jadi 4x4, kena biaya 150 jt (estimasi)..
menurut saya sih kemahalan ya...
sukerdan02
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Thu Jul 20, 2017 4:19
Location: Semarang
Daily Vehicle: Trooper

Re: LONG TERM REVIEW ISUZU MU-X 2.5 FROM OWNER PERSPECTIVE

Post by sukerdan02 »

ginting wrote: Tue Feb 27, 2018 6:11
sukerdan02 wrote: Tue Feb 27, 2018 6:03
ginting wrote: Tue Feb 27, 2018 5:49

Yang type 4x4 itu adanya manual oom. gak ada matic.
fitur kopong, makanya jarang laku buat pribadi.
katanya teman sih yang beli itu military dan fleet (mining, forestry)
pegel nian pakai manual di kota besar di indo skrg.
macet bukan monopoly jakarta saja

soal wiper mungkin bisa tanya ke dealer, apakah bisa ditambah dgn memakai wiper mux 4x2.
Justru saya emg kejarnya yg manual om, jujur sy agak gimana gt dengan 4x4 matic.. sistem switch 4x2 - 4x4 pake tombol aja sebenernya sy agak trauma, dulu pengalaman pas offroad bareng2 temen, dia pake dmax.. Setelah nyeberang sungai actuatornya erorr, langsung limp mode balik ke 2H, akhirnya sepanjang sisa trek diseret2, mayan body damagenya.. Kalau dr spec datasheet yg sy liaht, MUX 4x4 pakai transmisinya pakai MUA5, sama kaya dmax manual, jadi kemungkinan actuatornya juga masih sama..
Kenapa sy cari 4x4, karena kadang kalo pas jalan2, kadang suka iseng nyari2 jalan tembus yang ga jelas, maklum kebiasaan pake trooper dari kecil, dan sama bokap juga sering adventure model begitu wkwkw.. Imho kalo fitur minim sih masih acceptable kalo interior, cuma yg di exterior itu yg masih2 bertanya2 mungkin ga minta upgrade, misal foglamp, side step, dkk
ooo...sudah siap toh dgn manual tranny...

kalau soal foglamp, side step itu mah gampang oom...
beli aja di bengkel..harusnya itu "add on" langsung secara mux 4x4 dan 4x2 sama persis koq basisnya...
btw, ada warga sini juga [ernah tanya2 untuk ubah matic 4x2 jadi 4x4, kena biaya 150 jt (estimasi)..
menurut saya sih kemahalan ya...
Ubah matic dari 4x2 ke 4x4 menurut sy agak riskan om, karena kemungkinan besar pasti transmisi ganti segelondong.. Isuzu sejak jaman KBD (Luv) dan trooper, selalu transfercase itu menyatu dengan gearbox, jadi bukan sebuah unit berdiri sendiri yg bisa dipasang.. Memang dia modul, maksudnya ada unit yg ga pake 4x2 ya transfercasenya ga ada (misal trooper & panther, transmisinya sama, cuma yg panther ga ada modul 4x4nya) tapi ga serta merta bisa dipasang karena dalemannya beda (untuk kasus diatas panjang as directnya beda).. Nah apalagi matic, karena sy yakin TCM nya juga beda, apakah ECU bisa akur dengan transmisi pangganti ini (yang jelas ada sensor2 extra di transmisi dan gardan depan)

Satu lagi, minusnya isuzu, konstruksi kaki2 4x2 dan 4x4 biasanya beda, kurang tau masih berlaku ga di MUX.. karena kalo yg versi2 lawas (sy referensi ke LUV), ubah LUV 4x2 ke 4x4 itu artinya seluruh kaki2 depan rombak.. Jadi kalo mempertimbangkan semua itu, ya rasanya mungkin aja kalo sampe 150 juta, tapiii, apakah pengerjaan dan hasilnya sesuai yang diharapkan?

bact to topic fitur, berarti kemungkinan paling ribet di fitur yg nempel ya, misal rear wiper ini
Last edited by sukerdan02 on Tue Feb 27, 2018 6:45, edited 1 time in total.