[Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by billyd1773dz »

Rakean wrote:
kerubim wrote:Mau nanya pajak si hitler berapa om?
sekitar 15jt om, udah kena progresif :big_slap:
g salah kan om liatnya?

lenjer aja 4jtan.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: 26 Mar 2011, 13:18

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by FMEAKD »

Mahal banget?
Bujero sama pnt aja progressive dua"nya cuma 5.2
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Ivano »

Rakean wrote:
billyd1773dz wrote:Wah mantappp.. akhirnya jadi ambil napara :big_exellent:

Dpt disc brp om?

Comfort d banding suv ladder gmn ? Penasaran karna rear coil.. dan blm dpt unit td



Eniwei soal piggy, pernah gw share di sebelah powerlab fpcx aja uda di 240an. Ntah versi dyno mana... Ada jg yg lebih extreme ganti turbo d 353 onwheel/whp tp di D40 dan...eniwei gw lg mw lepas ecushop cube barang kali minat... Harga miring wkakkaka.. japri aja..

So pasti modip ginian do it at ur own risk....


:beer:
iya om, jadi juga ambil navara... awalnya malah mau ambil trition exceed AT, karena harganya paling masuk budget, eh iseng2 ke diler nissan, harga navara VL yg MT sama dengan trition exceed AT, ya tutup mata ambil navara :mky_02:

otr 390 om :mky_01:

belum pernah compare bener2 sih vs ladder frame suv... cuma kalo pengalaman di si hitler, ini mobil cukup enak lah buat zigzag di jalan :mky_04:


wkwkwkwk coba di japri harganya... :big_biglaugh:

kalo sekarang ini mah pengen nikmatin std dulu... :mky_03:

kalo modif juga ga mau ekstrim2.. paling cuma downpipe, egr delete kit, dan piggyback ajah :big_grin:
Mantep om pilihannya.

Saya juga pernah pakai D40 tahun 2008 M/T. Lari di tol malem, bisa 200km/hr.

Secara basis dan engine, masih sama dengan generasi sebelumnya, cuma beberapa perubahan minor, body dan accessories.

Suspensi paling empuk, khas nissan.
Cuma khas nissan lain juga menyertai:
Parts mahal (terutama kaki-kaki dan engine).

Pernah harus beli drive shaft roda depan kiri (luar-dalem). Harga nya menyentuh 9jt an, dan indent lama.

Akhirnya pesen di cungkuo (kompatible, tapi bagus banget, merk "steel king".
Sampai di tangan cuma habis 2 jt an.

Trus sempet injector trouble, gara2 minum biosol terus, plus di gencet RCP2.
Dan paling parah, ada 2 silinder loose ccompression.

Akhirnya turun mesin, ganti piston dan rombongannya. Haduh... habis banyak deh.

Mungkin karena ambil ex KT (meski bukan bekas proyek, tapi tetep aja hancur minah)

Kalau om kan beli baru, jadi pastikan perawatan aja, pasti enak kok mobil ini.

Bbrp foto navara saya dulu:
Pas pakai ring 22" pcd 139 plus adaptor.
Pcd asli navara agak aneh: 114.3 x 6, jadi susah cari velg aftermarket.
Cakep sih, cuma was2 juga. Velg keluar body, dan pakai adaptor tebel banget.
Cuma pakai dalkot aja.

Image
Image

Pakai std velg:
Image
Image

Semoga menginspirasi...

AutoID Solutions:
www.vipbarcodesolution.com
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

billyd1773dz wrote:
Rakean wrote:
kerubim wrote:Mau nanya pajak si hitler berapa om?
sekitar 15jt om, udah kena progresif :big_slap:
g salah kan om liatnya?

lenjer aja 4jtan.


:beer:
di PKB nya sih segitu om, kena pajak progresif mobil ke-5 soalnya :big_dunno:

Ivano wrote: Mantep om pilihannya.

Saya juga pernah pakai D40 tahun 2008 M/T. Lari di tol malem, bisa 200km/hr.

Secara basis dan engine, masih sama dengan generasi sebelumnya, cuma beberapa perubahan minor, body dan accessories.

Suspensi paling empuk, khas nissan.
Cuma khas nissan lain juga menyertai:
Parts mahal (terutama kaki-kaki dan engine).

Pernah harus beli drive shaft roda depan kiri (luar-dalem). Harga nya menyentuh 9jt an, dan indent lama.

Akhirnya pesen di cungkuo (kompatible, tapi bagus banget, merk "steel king".
Sampai di tangan cuma habis 2 jt an.

Trus sempet injector trouble, gara2 minum biosol terus, plus di gencet RCP2.
Dan paling parah, ada 2 silinder loose ccompression.

Akhirnya turun mesin, ganti piston dan rombongannya. Haduh... habis banyak deh.

Mungkin karena ambil ex KT (meski bukan bekas proyek, tapi tetep aja hancur minah)

Kalau om kan beli baru, jadi pastikan perawatan aja, pasti enak kok mobil ini.

Bbrp foto navara saya dulu:
Pas pakai ring 22" pcd 139 plus adaptor.
Pcd asli navara agak aneh: 114.3 x 6, jadi susah cari velg aftermarket.
Cakep sih, cuma was2 juga. Velg keluar body, dan pakai adaptor tebel banget.
Cuma pakai dalkot aja.

Image
Image

Pakai std velg:
Image
Image

Semoga menginspirasi...

AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
wah gila 200kpj, ane bawa baru sampe 180kpj udah ngeri :mky_01:

secara performance mesin bawaan standard udah enak bgt, bawa di tanjakan cipularang gak malu2in :mky_02:

btw pemaiakan bio solar terus dalam jangka berapa lama om? soalnya ada rencana si hitler mau dibawa ke aceh..kemungkinan selama perjalanan bakal minum bio solar
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: 23 Oct 2016, 22:48

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Ivano »

Selama pakai selalu biosol om.
Sebaiknya di mixed sama racun, kayak redline dkk, sesuai anjuran para senior disini.
Karena kayaknya tidak disesuaikan dengan kondisi disini, dan power dimaksimalkan.

Tapi mungkin saja, kalau ndak dibajek terus dan tidak pakai piggyback, bisa jadi lebih awet.

Karena powernya sudah tinggi juga sih, cuma memang rpm bawah kayak kosong, sebelum turbo boosting.

Ini mobil terus di aceh kah? Atau balik ke jawa om?

AutoID Solutions:
www.vipbarcodesolution.com
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Ivano wrote:Selama pakai selalu biosol om.
Sebaiknya di mixed sama racun, kayak redline dkk, sesuai anjuran para senior disini.
Karena kayaknya tidak disesuaikan dengan kondisi disini, dan power dimaksimalkan.

Tapi mungkin saja, kalau ndak dibajek terus dan tidak pakai piggyback, bisa jadi lebih awet.

Karena powernya sudah tinggi juga sih, cuma memang rpm bawah kayak kosong, sebelum turbo boosting.

Ini mobil terus di aceh kah? Atau balik ke jawa om?

AutoID Solutions:
http://www.vipbarcodesolution.com
betul om, apalagi dibawah rpm 1500, bolot pisan :big_dunno:

hehehe ke aceh cuman jalan2 ajah.. abis itu balik lagi ke jakarta :mky_02:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by billyd1773dz »

Wui mbl ke 5? Pantes... Wkwkwk
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Kemarin pas service 10.000km dikirain udah service besar (pergantian trio filters), eh ternyata yg diganti cuma filter oli ajah.. Menurut buku service nya pergantian trio filters atau service besar dilakukan per 40.000km.. Karena merasa ini mobil baru habis keliling sumatera (hisap debu, minum solar khas Sumatera) ya udah ane inisiatip beli deh filter udara dan Solar nya

Image

Air filter kena Rp.188.500 dan fuel filter kena Rp.206.000

Kalo pemakaian dalam kota/sehari2 gt yg aman ganti filter nya per berapa km yah om? Ikutin primbon atau lebih cepet. Utk dalkot sih selalu minum dex
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by dieselman228 »

Rakean wrote:Kemarin pas service 10.000km dikirain udah service besar (pergantian trio filters), eh ternyata yg diganti cuma filter oli ajah.. Menurut buku service nya pergantian trio filters atau service besar dilakukan per 40.000km.. Karena merasa ini mobil baru habis keliling sumatera (hisap debu, minum solar khas Sumatera) ya udah ane inisiatip beli deh filter udara dan Solar nya

Image

Air filter kena Rp.188.500 dan fuel filter kena Rp.206.000

Kalo pemakaian dalam kota/sehari2 gt yg aman ganti filter nya per berapa km yah om? Ikutin primbon atau lebih cepet. Utk dalkot sih selalu minum dex

ikut severe maintenancenya aja bro atau kalau pengalaman filter udara sih 10 rb km biasa udah kotor...tapi emang gw jarang tol sih, jalan desa rusak berdebu dan lumpur kalau ujan gitu..

kalau fitler solar karena pake biosol terus 10rb km gw ganti, belom pernah nyala odo segitu, cuma nunggu nyala biasanya udah berlumpur...
kalau pake dex mngkn bisa 15-20 rb km..
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
vixio
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 02 Jan 2017, 16:58

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by vixio »

dcab kabarnya harus uji Kir lagi ya.. ane seneng dcab kek gini kesannya gagah, mau kemana aja ayo..
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by coklatMetalik »

Kalo liat di trit jelajah mobil pake pulau, si hitler skrg dipasang bodi tambahan yg nutupin bak itu ya...

Penasaran om, klo mau pasang yg kyk gitu pasangnya dmn om? di beres? atau di karoseri hehehe... Trus itu permanen atau bisa dicopot2?
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
JimnyLwb
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 28 Oct 2016, 19:54

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by JimnyLwb »

coklatMetalik wrote:Kalo liat di trit jelajah mobil pake pulau, si hitler skrg dipasang bodi tambahan yg nutupin bak itu ya...

Penasaran om, klo mau pasang yg kyk gitu pasangnya dmn om? di beres? atau di karoseri hehehe... Trus itu permanen atau bisa dicopot2?
...dan kena di harga berapa pasang gituan om?

Sent from my ASUS_Z012DB using Seraya Motor mobile app
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

dieselman228 wrote:
ikut severe maintenancenya aja bro atau kalau pengalaman filter udara sih 10 rb km biasa udah kotor...tapi emang gw jarang tol sih, jalan desa rusak berdebu dan lumpur kalau ujan gitu..

kalau fitler solar karena pake biosol terus 10rb km gw ganti, belom pernah nyala odo segitu, cuma nunggu nyala biasanya udah berlumpur...
kalau pake dex mngkn bisa 15-20 rb km..
kemungkinan untuk menjaga keawetan injector, ane bakal dirutinin ajah nih ganti per 20.000km untuk filter solar nya. :mky_08:
vixio wrote:dcab kabarnya harus uji Kir lagi ya.. ane seneng dcab kek gini kesannya gagah, mau kemana aja ayo..
wajib KIR :mky_01:

hehehe iya, enak nya "no road no problem" kemarin pas turing keliling sumatera masuk sungai, masuk pantai asik2 ajah karena 4WD :mky_08:
coklatMetalik wrote:Kalo liat di trit jelajah mobil pake pulau, si hitler skrg dipasang bodi tambahan yg nutupin bak itu ya...

Penasaran om, klo mau pasang yg kyk gitu pasangnya dmn om? di beres? atau di karoseri hehehe... Trus itu permanen atau bisa dicopot2?
hehehe iya ditambahin canopy.. canopy nya sendiri import dari thailand om (carryboy). itu gak permanen kok, bisa dicopot2, cuma yah agak ribet kalo suka cabut pasang :mky_01:

kemarin masang di Sinar Jaya Ban, daerah otista om.. kalo di pesbuk coba ajah kontak om remon
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Turboman »

Filter solarnya buatan mana um ?

masih Thai atau udah lokal ?
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?

masih Thai atau udah lokal ?
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Turboman »

Rakean wrote:
Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?

masih Thai atau udah lokal ?
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.
mantap

boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya

filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Turboman wrote:
Rakean wrote:
Turboman wrote:Filter solarnya buatan mana um ?

masih Thai atau udah lokal ?
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.
mantap

boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya

filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih
wah udah ane buang om :mky_01:

nanti yah kalo service berikut nya ane fotoin..

BTW untuk oli, rekomendasi nya kan 10w30.. kalo dikasih fastron diesel 15w40 aman gak yah om, dan tahan sampe 10.000km gak yak?

oli bawaan beres kurang tau bawaan apa, cuma sih liat dari spek nya 10w30/40 API-CF semi synthetic
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Turboman »

Rakean wrote:
Turboman wrote:
Rakean wrote:
kurang tau juga om, kayaknya sih made in thailand om.
mantap

boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya

filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih
wah udah ane buang om :mky_01:

nanti yah kalo service berikut nya ane fotoin..

BTW untuk oli, rekomendasi nya kan 10w30.. kalo dikasih fastron diesel 15w40 aman gak yah om, dan tahan sampe 10.000km gak yak?

oli bawaan beres kurang tau bawaan apa, cuma sih liat dari spek nya 10w30/40 API-CF semi synthetic
di buku manualnya boleh pake 5W30 nggak utk ambient 30 deg C ?
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: RE: Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Turboman wrote: 17 Jan 2017, 16:30
Rakean wrote:
Turboman wrote: mantap

boleh fotokan dus nya dan ada tulisan made in mana nya

filsol NP 300 lebih murah drpd filsol ori 2KD jadinya nih
wah udah ane buang om :mky_01:

nanti yah kalo service berikut nya ane fotoin..

BTW untuk oli, rekomendasi nya kan 10w30.. kalo dikasih fastron diesel 15w40 aman gak yah om, dan tahan sampe 10.000km gak yak?

oli bawaan beres kurang tau bawaan apa, cuma sih liat dari spek nya 10w30/40 API-CF semi synthetic
di buku manualnya boleh pake 5W30 nggak utk ambient 30 deg C ?

Spek di buku manual nya kayak gini om:

Image

minimal API-CF
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Update for performance:

Kemarin malam, melintas tol jagorawi... karena kosong, saya pacu si hitler dengan range kecepatan 140 - 160 kpj.. tiba2 dari belakang ada SUV monokok (sekilas mirip2 santa fe) nyalip si hitler.. hehehehe karena panas yaa kejar balik.. ga nyangka sama nih mobil, mobil yg di stnk nya di cap sebagai mobil pikup bisa ngejar balik si SUV monokok :mky_01:

sekilas liat speedometer nyentuh 190kpj :mky_07: dan enaknya dipacu dengan kecepatan tinggi, masih tetep enak handling nya, tetep stabil :mky_06:

semua kondisi mobil masih standard belum ada oprek2, apalagi kobel ECU :mky_02:

makin cinta sama dcab batu makam :big_love:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Turboman »

Rakean wrote:Update for performance:

Kemarin malam, melintas tol jagorawi... karena kosong, saya pacu si hitler dengan range kecepatan 140 - 160 kpj.. tiba2 dari belakang ada SUV monokok (sekilas mirip2 santa fe) nyalip si hitler.. hehehehe karena panas yaa kejar balik.. ga nyangka sama nih mobil, mobil yg di stnk nya di cap sebagai mobil pikup bisa ngejar balik si SUV monokok :mky_01:

sekilas liat speedometer nyentuh 190kpj :mky_07: dan enaknya dipacu dengan kecepatan tinggi, masih tetep enak handling nya, tetep stabil :mky_06:

semua kondisi mobil masih standard belum ada oprek2, apalagi kobel ECU :mky_02:

makin cinta sama dcab batu makam :big_love:
NP 300 om manual / matic ?

Navara dr yg D40 sih buat di jalan aspal konon dah paling mantap handlingnya paling mendekati sedan

utk NP 300 kalo misalnya tune n modif pun paling buat ilangin lag saat mulai dibejek aja (downpipe + piggy or reflash).......utk power 2000 RPM - Redline biarin spt std aja dah enak
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by POS VETT »

Ini dia, bikin mau punya Navara jadi bertambah. Gear set 7-sp AT sangat menarik karena close ratio dan dua gigi terakhir termasuk overdrive.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: 31 Oct 2012, 10:49

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Rakean »

Turboman wrote: 29 Jan 2017, 11:25
Rakean wrote:Update for performance:

Kemarin malam, melintas tol jagorawi... karena kosong, saya pacu si hitler dengan range kecepatan 140 - 160 kpj.. tiba2 dari belakang ada SUV monokok (sekilas mirip2 santa fe) nyalip si hitler.. hehehehe karena panas yaa kejar balik.. ga nyangka sama nih mobil, mobil yg di stnk nya di cap sebagai mobil pikup bisa ngejar balik si SUV monokok :mky_01:

sekilas liat speedometer nyentuh 190kpj :mky_07: dan enaknya dipacu dengan kecepatan tinggi, masih tetep enak handling nya, tetep stabil :mky_06:

semua kondisi mobil masih standard belum ada oprek2, apalagi kobel ECU :mky_02:

makin cinta sama dcab batu makam :big_love:
NP 300 om manual / matic ?

Navara dr yg D40 sih buat di jalan aspal konon dah paling mantap handlingnya paling mendekati sedan

utk NP 300 kalo misalnya tune n modif pun paling buat ilangin lag saat mulai dibejek aja (downpipe + piggy or reflash).......utk power 2000 RPM - Redline biarin spt std aja dah enak
Manual om, hehehehe betul mantap kali si Hitler handling nya, kadang suka ga ngeh kalo lagi bawa mobil bak wkwkwkwkwk

Nah itu plan ke depan nya mo modif mesin utk mendongkrak rpm bawah nya yg super bolot... Gak enak bgt kalo udah jalan naik gunung yg berbelok2, biasa pake panther bisa anteng di gigi 2, ini mesti oper 1 dulu kalo ga bisa jaga momentum rpm nya..
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by Venturtle »

keren mobilnya om.. btw, nice review :big_exellent:
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: 25 Aug 2006, 20:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: RE: Re: [Review] First impression driving Si Hitler (Nissan Navara VL 6M/T 4x4 2015)

Post by POS VETT »

Rakean wrote: Manual om, hehehehe betul mantap kali si Hitler handling nya, kadang suka ga ngeh kalo lagi bawa mobil bak wkwkwkwkwk

Nah itu plan ke depan nya mo modif mesin utk mendongkrak rpm bawah nya yg super bolot... Gak enak bgt kalo udah jalan naik gunung yg berbelok2, biasa pake panther bisa anteng di gigi 2, ini mesti oper 1 dulu kalo ga bisa jaga momentum rpm nya..
Itu gara2 perbedaan antara gigi satu dan dua sangat jauh, berbeda dengan automatic yang lebih dekat antara gigi satu dan dua. Tapi seharusnya Navara NP300 ini bisa dibawa belok2 dengan kecepatan yang lebih tinggi dari pikap2 lainnya yang punya suspensi solid axle di belakang. Kalau tidak salah, ini satu2-nya pikap yang punya live rear axle di Indo. Di Amerika juga cuma ada satu, Ram 1500.

Tentang rpm bawah yang bolot, mungkin penggantian downpipe dan seterusnya bisa membangkitkan respon turbo yang hasilnya torsi naik di rpm rendah. Gw sudah tanya ke ORD, tapi mereka tidak punya downpipe untuk Navara NP300; bahkan untuk terusannya juga mesti bikin khusus (custom) yang butuh waktu seharian. Ada yang tahu bisa beli di mana downpipe (sekalian untuk menghilangkan DPF dan catalytic converter) dan terusannya?
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post