Page 1 of 2

Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 6:22
by rechtmasta
Ehmm...mungkin review ini akan terasa lebay ato malah garing tapi saya percaya kalo para pemakai mobil yang luar biasa ini akan setuju dengan yang saya tulis di reviewi ini. Mungkin Mod Kucing udah pernah review mobil ini, tapi seingat saya yang di review adalah yang tipe Persona nya, sedangkan yang saya review ini adalah yang tipe VTEC. Ini adalah review pertama saya, jadi mohon maaf kalau masih berantakan dan ada data yang ngawur dan melenceng, karena ini disebut juga nostalgic review jadi sebagian besar tulisan saya akan sangat bersifat subjektif.

Ok, kita mulai dengan penampakan my Katarina yang berhasil saya temukan di pedalaman folder PC saya.

Image
Image

Dan ini yang saya ambil dari Google, the heart of Iron, the little monster machine, the piece of art by my standard

Image

Ga usah make data teknis kali yah, langsung aja.

Eksterior

No nonsense. Semua tarikan garisnya simple yet elegant. Berhasil menyembunyikan monster kecil sebagai personanya. Dari depan terlihat seperti sedan dimasanya tapi satu tingkat diatas kompetitor. Samping, simple, straight as an arrow tapi justru disini kelebihannya menurut saya. Dari belakang, waow...menurut saya inilah poin terbesar dari desain City Z ini, lampu belakang dengan desain dan besar proporsional, guratan lekuknya yang bisa mebuat orang yang melihatnya "naik" :big_love: :big_love: plus dengan pemanis exhaust tip yang didesain dengan cantik, not too much blink but more than enough magnet for anyone who sees it.

Score: 8/10. Simple yet deadly beauty

Interior

Soft pad...soft pad everywhere. Suatu standard yang kata bro kucing bisa membuat setengah mobil yang beredar saat ini di Indonesia merasa malu. Ga banyak gimmick, dan sesuai dengan tema eksteriornya -simple- tapi di interior mengarah ke spartan. Kursinya cukup bisa memeluk badan saya ketika meluk nakal dengan mobil ini, setir terasa mantap ketika mengendalikan langkah dansa sang Katarina diatas aspal all feedback are genuine :big_smoking:

Kekurangannya adalah suara luar yang selalu berhasil tembus kedalam dikarenakan peredaman yang kurang mumpuni. Tapi well..I can always rev the car until red line so what I can hear is only the moan of my lovely Katarina

Score: 8/10. Nice place to have the date with my Katarina

Kaki-kaki

Bisa dibilang sebagai kelebihan sekaligus kelemahan dari mobil ini. Di satu sisi, kaki-kaki City Z ini adalah yang terbaik di kelasnya pada saat itu (independent suspension - bahkan menurut saya hingga saat ini). THe feet on this car...my god..so gorgeous...what a precision did they have. Kaki-kakinya bisa menghantarkan feedback yang akurat dari perintah ke kemudi hingga diteruskan ke atas aspal. Dan satu poin lebih dari saudaranya adalah di tipe VTEC ini semua rem sudah menggunakan cakram (yeah you read it right...all four wheels have a disc break on it). Suatu hal yang langka (sangat) pada masa itu, eh...bahkan masa sekarang juga jadi langka yah (lirik New JAzz :big_slap: :big_slap: ).

Bahkan kehebatan kaki-kaki ini saya alami sendiri ketika darah muda menutupi akal saya sewaktu menghajar genangan air di tol pada kecepatan 140 kpj :big_slap: :big_slap: mobil tetap bisa dikendalikan walaupun saya udah merasa sangat dekat dengan malaikat maut pada saat itu :big_cry: :big_cry:

Dan, ya saya bilang sektor ini punya kelemahan juga, salah satunya adalah harga spare partnya yang gilaaaa...mampun menguras kantong seorang mahasiswa seperti saya pada saat itu. Tapi well...seperti pepatah umum...ada harga ada barang :big_smoking:

Score: 9/10

Mesin

1.500 cc SOHC VTEC steel forge. Nuff said, mesin kecil liar yang belum tersentuh tangan-tangan hijau pabrikan. Just enough to provide raw power until it hits +/- 110HP at 8k-9k rev, dan itu tanpa modifikasi apapun. Yang luar biasanya masih mampu minum Premium/Pertamax (sesuai dengan kondisi kantong pada saat itu :big_chicken: ) hingga 1:9 - 1:10 dalkot Paris Van Java yang memang pada saat itu belum terlalu macet seperti sekarang. Mesin ini membuat FWD drift quite an easy thing to do (hingga sebuah retakan pada bemper depan membuat saya kembali ingat bahwa drift itu adalah suatu hal yang harus diimbangi dengan skill mumpuni pengemudinya - sesuatu yang saya tidak punya :big_blushing: )

THe sound of this machine is pure sin. Dosa yang sangat saya nikmati pada saat itu (dan sekarang), jeritan dan desahan yang bisa memabukkan saya untuk memacunya lebih kencang di atas aspal, menghela beratnya yang kurang lebih 800kg (lethal combination - light weight body and high revving steel cast engine -). What a small beast! :big_love: :big_love:

Berkat mesin ini pulalah saya berhasil mengasapi beberapa mobil yang lebih muda 3/4 tahun pada saat itu di sepanjang Pasopati dan tol Cileunyi - PAdalarang medio 2003 - 2007. What a glorious 4 years.

Score: 11/10 berlebihan mungkin, tapi yah...ini murni subjektifitas

Kesimpulan

Mobil ini dilahirkan ketika pabrikan H masih merancang dan membuat mobil dengan moto: "We made a car with heart and passion not with an Excel spreadsheet!". Seperti yang saya bilang, mobil ini adalah kombinasi yang pas dan mematikan (dalam artian bagus tentunya): lightweight body+high revving steel forge machine+all disc break wheels+great handling :big_smoking: :big_smoking:

So mobil ini banyak sekali memberikan kenangan untuk saya, jelek tapi banyakan bagus. Karena itu, untuk setiap petrolhead yang ingin merasakan sensasi menyenangkan pas nyetir mobil, well...mungkin kalian bisa mencoba dengan mobil kecil ini. Dan saya yakin kalian akan mengerti apa yang saya rasakan ketika berhasil mengendarainya.

Yours sincerely - in memoriam of my Katarina -

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 6:35
by alamsandiwijaya
the power or L15 engine :D

Sent from my D5322 using Tapatalk

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 6:59
by Rundeer
What a nice car review :mky_02:
Mobilnya masih mulusss bgt om :upss:

Yap, menurut saya jg bentuk mbak siti z ini lebih bagus daripada mbak siti yang lebih muda ini :big_biglaugh: :big_peace:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 7:04
by DOHC
ahhh... the cityZ vtec.... one of my fav car, bahkan warna item nya persis kaya saudara ane punya yg sering ane siksa... err coba maksudnya... ane sempet mau cari janda nya utk gantiin XR ane dl... tp mundur krn harga seken nya ga sopan banget..
btw, ini mobil perna beberapa bulan menghuni gerasi ane dulu... dan sesekali masi sering ane jenguk jg scara empunya mobil ini sering tuker mobil ama ane kl lg dpt proyek pantura... dl waktu ane masi pegang ferio.. sering ane compare2 ini 2 mahluk, tp all in all, utk driver experience, ane lebi megang ini cityZ ktimbang ferio... despite desingan angin dan peredam laknat nya...

btw, ini mobil berat nya 950an kg om, kl yg matic 970 atau 990an kl ga salah, kl 800 mahh, mungkin ud bsa take off ini mobil pas lg ngebut...dan powahh nya ga cuman 110, 115 kl ga salah,110 kayanya cityZ nya si mods whiskas tuh dpt sgitu..... dan enaknya lg, krn ini masi vtec beneran (walaupun honda blg e-vtec) ntuh aktifnya di putaran ckup tinggi, 4000 keatas kl ga salah, makanya makin dibejeg makin ahoyy...

btw foto daleman nya donk om.. terutama dashboard dan speedometer background biru nya... kangen ane...

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 7:18
by madcat015
Ahhh... SX8GM... What a truly TRULY remarkable little sedan at its time. *love struck again* :big_love:

Meskipun di jajaran Honda dia yg paling murah, tp tidak murahan... Desain cantik timeless, no nonsense gimmick, interior spartan tapi fungsional dan tentunya: your newer Honda can't outlive my SX8GM! She will be there even when the sun dies... :big_smoking:

Enjin VTEC dpt 115hp, kl diperas habis, 140hp bisa... Even 150hp is possible... The last of iron cast engine, hajar lewatin revlimiter? Sure do, no problem!

Bobot 900kg, dan saran utk rev yg makin menggairahkan? Ganti crankshaft dgn yg lebih ringan. Piston dan head masih oke utk lucu2an ngasepin sedan baru sekarang.

Satu2 nya mobil yg bikin nyonya kucing ngomel krn menganggap ane sangat melekat kepada nya. Well, mrs kitteh is the owner my heart and everything now, but before, SX8 was...

A review i will acclaimed and approved. Apalg dari herr rechtmasta himself...

We stand as the best City aficionados..., only few will understand us...

Thank u for the glorious review, herr rechtmasta.

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 16:38
by fizrmen
can't say anything.... salute to anyone yang masih piara honda jadul :frm_salut:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Sun Oct 09, 2016 17:16
by michaelgiri93
Nice review om
what a beast
what a beauty
saya baru tau type z bisa rev setinggi itu
suatu mobil yang istimewa
:big_exellent:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 6:20
by rechtmasta
alamsandiwijaya wrote:the power or L15 engine :D

Sent from my D5322 using Tapatalk
YEs, this little monster machine is an art itself :big_love:
Rundeer wrote:What a nice car review :mky_02:
Mobilnya masih mulusss bgt om :upss:

Yap, menurut saya jg bentuk mbak siti z ini lebih bagus daripada mbak siti yang lebih muda ini :big_biglaugh: :big_peace:
City kecebong yah :big_slap: inilah dark age H dimulai. Dari sebuah masterpiece yang luar biasa, dikeluarkanlah seekor species yang menurut saya...er...aneh...eksterior ajaib. Pemilihan mesin sumpah aneh banget (terbukti sekarang species I-DSi tampaknya discontinue yah?), kegagalan semakin nyata karena selang beberapa saat H mengambil langkah untuk membalik kehancuran dengan diluncurkannya varian VTEC dengan eksterior sama tapi plus disc break on all wheels (sesuatu yang Z sudah punya sebelumnya). Dan hingga sekarang tampaknya nama City sudah semakin tenggelam (menurut saya sih...setidaknya)
DOHC wrote:ahhh... the cityZ vtec.... one of my fav car, bahkan warna item nya persis kaya saudara ane punya yg sering ane siksa... err coba maksudnya... ane sempet mau cari janda nya utk gantiin XR ane dl... tp mundur krn harga seken nya ga sopan banget..
btw, ini mobil perna beberapa bulan menghuni gerasi ane dulu... dan sesekali masi sering ane jenguk jg scara empunya mobil ini sering tuker mobil ama ane kl lg dpt proyek pantura... dl waktu ane masi pegang ferio.. sering ane compare2 ini 2 mahluk, tp all in all, utk driver experience, ane lebi megang ini cityZ ktimbang ferio... despite desingan angin dan peredam laknat nya...

btw, ini mobil berat nya 950an kg om, kl yg matic 970 atau 990an kl ga salah, kl 800 mahh, mungkin ud bsa take off ini mobil pas lg ngebut...dan powahh nya ga cuman 110, 115 kl ga salah,110 kayanya cityZ nya si mods whiskas tuh dpt sgitu..... dan enaknya lg, krn ini masi vtec beneran (walaupun honda blg e-vtec) ntuh aktifnya di putaran ckup tinggi, 4000 keatas kl ga salah, makanya makin dibejeg makin ahoyy...

btw foto daleman nya donk om.. terutama dashboard dan speedometer background biru nya... kangen ane...
Iyes, mobil ini emang harga sekennya ga sopan banget dah, mungkin karena semakin banyak orang melek yah akan potensi si Z ini.

No problem, nyonya Z suka ko yang maennya kasar dan keras...errr...even she loved it hard :big_love:

IYa om, salah, harusnya sekitar 970an mepet ke 1000kg :big_sorry: segera direvisi datanya.MAsalah fun to drive sih berani diadu deh bahkan dengan mobil masa kini.

Wah, sayangnya saya ga ada ury foto dalemannya, paling kalo kangen ada ko di google :big_blushing:
madcat015 wrote:Ahhh... SX8GM... What a truly TRULY remarkable little sedan at its time. *love struck again* :big_love:

Meskipun di jajaran Honda dia yg paling murah, tp tidak murahan... Desain cantik timeless, no nonsense gimmick, interior spartan tapi fungsional dan tentunya: your newer Honda can't outlive my SX8GM! She will be there even when the sun dies... :big_smoking:

Enjin VTEC dpt 115hp, kl diperas habis, 140hp bisa... Even 150hp is possible... The last of iron cast engine, hajar lewatin revlimiter? Sure do, no problem!

Bobot 900kg, dan saran utk rev yg makin menggairahkan? Ganti crankshaft dgn yg lebih ringan. Piston dan head masih oke utk lucu2an ngasepin sedan baru sekarang.

Satu2 nya mobil yg bikin nyonya kucing ngomel krn menganggap ane sangat melekat kepada nya. Well, mrs kitteh is the owner my heart and everything now, but before, SX8 was...

A review i will acclaimed and approved. Apalg dari herr rechtmasta himself...

We stand as the best City aficionados..., only few will understand us...

Thank u for the glorious review, herr rechtmasta.

Sent from my A0001 using Seraya Motor mobile app
THank you for the acknowledgement om kucing :big_smile]

Yes, at the time she is love of my life. Sedan Honda yang kualitasnya jauh diatas price list brosur (bandingkan dengan yang sekarang, yang ada kita malah ngurut dada kalo ngebanding pricelist sama apa yang bakal kita dapet). Yes,this little beauty will live forever, no matter how many "dreams" machine (earth dream, moon dream, sun dream, wet dream, you name it!) you make, this little L15 will top it everytime!!! :big_smoking:

Hufftt saran yang sangat menggoda saya untuk meminang mobil ini sekali lagi om :big_slap:

Yup...only a few will understand us but we will always stand for this beauty
fizrmen wrote:can't say anything.... salute to anyone yang masih piara honda jadul :frm_salut:
Same here :big_deal:
michaelgiri93 wrote:Nice review om
what a beast
what a beauty
saya baru tau type z bisa rev setinggi itu
suatu mobil yang istimewa
:big_exellent:
Ho...ho...ho tentu bisa. You should hear her scream and moan when we ride her at max revving. Yes indeed, ini mobil yang sangat istimewa. Tanpa gembar gembor, hanya segelintir orang yang sadar pada saat itu.

---

Anyway, terimakasih untuk semua responnya nih, seperti yang saya bilang, review ini banyakan subjektif-nya daripada objektifnya :big_biglaugh:

Untuk para petrolhead Indonesia yang ingin mencoba sebuah mobil yang memberikan pengalaman menyetir yang berkesan, try this car. Ga usah muluk-muluk pengen nyoba sport/super/hyper car, cukup dengan mobil kecil ini saja...you will get a very damn good fund driving experience :big_smoking: :big_smoking:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 6:28
by newrubble
thn sgitu sy pernah iseng ke rusun ptik kebayoran baru ...... brapa siswa baru (pangkat inspektur satu) yg naik mobil bgitu

ternyata byk juga ..... dlm sehari antara jam 7 - 8 pagi ada 25 org

benar benar mobil harga terjangkau ......

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 6:55
by andyez86
Persis ky pnya ortu dlu yg saia sering pke,interior simple dng softpad di doortrim,bensin irit,kenceng,dan modelnya ituu...jaman sgtu topp bgt...pernah dipake luar kota bensin klo ga salah 1:14,5 iso 4 org+barang...emg bener ini mbl berasa nariknya diatas 4000rpm,bejek smpe redline di 7000...mantabbb

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 7:04
by stiffler
sekarang ini sekennya kisaran berapaan ya city z ini?
apa msh mungkin dapat seken yg cukup oke?

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 8:32
by Rundeer
rechtmasta wrote:
Rundeer wrote:What a nice car review :mky_02:
Mobilnya masih mulusss bgt om :upss:

Yap, menurut saya jg bentuk mbak siti z ini lebih bagus daripada mbak siti yang lebih muda ini :big_biglaugh: :big_peace:
City kecebong yah :big_slap: inilah dark age H dimulai. Dari sebuah masterpiece yang luar biasa, dikeluarkanlah seekor species yang menurut saya...er...aneh...eksterior ajaib. Pemilihan mesin sumpah aneh banget (terbukti sekarang species I-DSi tampaknya discontinue yah?), kegagalan semakin nyata karena selang beberapa saat H mengambil langkah untuk membalik kehancuran dengan diluncurkannya varian VTEC dengan eksterior sama tapi plus disc break on all wheels (sesuatu yang Z sudah punya sebelumnya). Dan hingga sekarang tampaknya nama City sudah semakin tenggelam (menurut saya sih...setidaknya)
ternyata spesies city ini namanya city kecebong ya :big_biglaugh: lucu juga... gak heran.. eksteriornya emg ajaib ini. desainnya susah dicerna sampe sekarang. errrr... bonnetnya terlalu turun but....dat ass is too damn... high :big_slap: tapi kok yang versi faceliftnya lebih bagus ya :mky_03: city emg sekarang jarang ditemuin di jalan. mungkin karena harganya sudah terbang tinggi untuk mewujudkan "Power of Dreams" nya honda :mky_03: gara" harganya kemahalan, jadi dream beneran :big_weee:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 10:10
by syakir
waah ane punya mantan kayak gini, cuman A/T


:mky_01:

Image

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Mon Oct 10, 2016 10:52
by rajapb
Eh l15?? Bukan nya d15b vtec ya??? L15 mah udah city kecebong deh, setahu ane citijet pake d series. Yap, d15b vtec murni punyaan ek jdm yang didetuned. Bener2 special ini mesin, tinggal ganti head vtec murni langsung ngacir.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Tue Oct 11, 2016 5:32
by Mozawa
L15 dan variannya adalah mesin 1500 cc terbaik..bahkan sampai saat ini dibandingkan dg 1nzfe vios bahkan 2nrfe dual vvti ....dilihat dari sisi tenaga dan power/cc , serta fc.

bahkan mesin yg l15 yg dipakai jazz gk , yang hanya refine ulang dr engine lama ane rasakan paling halus suaranya, juga power deliverynya....

tenaga mesin smooth dan gak ngoyo. Even hanya sebuah SOHC..kebayang kalo DOHC yang dimasukkan...

bandingkan hr15 de nissan yg terkenal ngelitik.
atak m15a suzuki yang boros .

L15 masih yang terbaik untuk kelasnya saat ini.gak tau perkembangan ke depan.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Tue Oct 11, 2016 6:48
by madcat015
rajapb wrote:Eh l15?? Bukan nya d15b vtec ya??? L15 mah udah city kecebong deh, setahu ane citijet pake d series. Yap, d15b vtec murni punyaan ek jdm yang didetuned. Bener2 special ini mesin, tinggal ganti head vtec murni langsung ngacir.
Indeed... CityZ pake D-serie enjin... Mesin jebot tapi buas... The last enjin that got Honda's soul, imho... :ungg:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Tue Oct 11, 2016 6:59
by kaos_oblong
beruntung nubie pernah ngerasain punya dan bawa cityZ ini, walaupun belinya second.
dulu punya nubie yg tipe matic, gak kalah buas tuh walaupun matic, bawa maunya kenceng terus
tapi yang nubie rasakan mesin ada sedikit nyendat kalo kita benjek pedal gas nya secara tiba2 (kick down) walau dalam kondisi mobil berhenti (persneling tidak di D), apakah cityZ yang lain juga begitu ?
overall puas selama pemakaian 2 tahun.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Tue Oct 11, 2016 14:46
by madcat015
Well, untungnya ane belum mahir nyetir AT saat itu... Mahirnya MT... dan kena racun setelahnya... :ngacir:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Tue Oct 11, 2016 17:27
by Ichtyophile
Setelah baca review ini, sy jadi gak habis pikir kenapa bokap ganti mobil ini dengan city tjap ketjebong th 2007 :big_dunno: Bokap beli ini buat gantiin ferio. Lupa kapan belinya, soalnya dulu sy gak ngerti dan gak peduli mobil :ungg: cuma tahunya, koq pas bokap pulang kantor mobil udah ganti warna :big_slap: sejak punya ferio yg jadi sedan pertama bokap, tiap kali ganti mobil selalu honda (tukar tambah di dealer), gak ngerti kenapa, padahal bokap gak doyan ngebut, nyetirnya kayak kura2, heran gaya nyetir kayak gitu koq beli mobil kentjang, bukan cari yg "nyaman"... :big_think:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 2:43
by Senod
Baru dijual nih mobil tahun ini diganti anki yg bikin hati ga tenang.
13 tahun lebih pakai city yg bikin dompet resah karena ampir tiap tahun ganti kakinya.
Tapi ini mobil paling sip deh. Dr jaman gw masih pacaran sampe skrg dah beranak.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 3:37
by cengki308
Sekedar bertanya, apakah city tipe z ini menggunakan plat form yg sama dengan grand civic sh4? Kalau dilihat sekilas sih mirip

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 6:38
by hariy
VTEC just kicked in, yo !!!!! :big_smoking:

Nais ripiu, om rechtmasta..

Ini punya nubie. Dua2 nya (neng siti n njes) tinggal kenangan. Sold out.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 6:51
by hariy
stiffler wrote:sekarang ini sekennya kisaran berapaan ya city z ini?
apa msh mungkin dapat seken yg cukup oke?
yang m/t, seken taun 2000 sekitar 60jt kurleb. itu kondisi biasa, tidak mint. yang antik alias mint sekitar 70jt. Bisa saja pas beruntung dan dengan effort lebih, dapat unit yang masih segar / tidak banyak perbaikan.

agak rawan di kaki-kaki, dan mahal sparepart nya.

sebelum beli, test drive dulu, om..jangan lupa, selain pemeriksan menyeluruh baik kelistrikan, sistem pendingin AC & mesin, interior-exterior, mesin, periksa juga keabsahan surat2nya.

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 7:51
by syakir
sayang punya ane dulu, resale value jatoh, krn matic nya bermasalah. udah kuras, overhaul matic dll, kampas baru juga.

perpidahan selalu rpm tinggi kalau mesin dingin. wkt itu juga sempet gak mau mundur . :mky_05:

Re: Nostalgic Review - City Z Vtec 2001 - Katarina

Posted: Wed Oct 12, 2016 9:11
by ChZ
Lagi demam sedan Honda di SM belakangan... :big_biglaugh:

100% dari 100% orang yang pernah coba City SX8 ini selalu bilang mobil ini sangat fun. Teman ane pernah punya yang matic saat itu ada W203 C180K di garasinya bilang "C180K boleh punya 0-100 lebih kenceng tapi sensasi di hi-rev nya SX8 lebih menyenangkan" ...

Kemarin habis ane coba Accord CM5 Manual pulang bawa Civic FB berasa banget bawa econobox... tapi memang irit sih. :ngacir: