[static review] sx4 s-cross

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 715
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by adityawei »

arfs wrote:
ChZ wrote: Hahahaha Suzuki bisa aja ngelesnya... iya 109hp, yang lama juga 109hp yang versi CBU.... lol. :big_biglaugh: dibalikin ke settingan lama itu. CR setau saya juga naik.

Yang lucu "piston lebih besar" tapi "ukuran bore x stroke sama" .... Ini cemana sih maksudnya :mky_05: asal ngomong coating sama material yang diubah masih lebih make sense.... :mky_05:
Asbun tuh memang orang nya hahaha.
Mesin udah 16 tahun kepake. Kompetitor lain nya udah mulai pake dual VVT ini masih single VVT. :mky_04:
lah panther.. mesin udah berapa puluh taun itu yg 2500 cc.. cuma beda nambah turbo kecil yang ga terlalu berasa..
malah panther kotak ke panther kapsul mesin sama tapi powernya turun :mky_05:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
indrari
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Wed Apr 23, 2014 22:16

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by indrari »

Yang perlu dihargai dari usaha ekstra suzuki indo kali ini sih menurut saya ada 3 hal:
1. Pakai mesin M15A instead of K14B
di mana akhir2 ini suzuki indo hobi banget pake K14B unt sebagian besar produknya (swift, ertiga, ciaz), tapi kan kalah cc & tenaga dibanding kompetitor2nya jd imagenya mobil loyo. Jika masukin M16A (yg umum dipakai di AUS & EUR) jelas akan berefek fatal ke harga jual karena pajak lebih tinggi. Jadi M15A dg setingan tenaga 109hp adalah pilihan jitu & tapi bukan pilihan sederhana lho karena M15A kayanya sudah agak lama tdk dipakai suzuki wordlwide.
2. Pakai 6 speed AT instead of CVT ato 4 speed AT
Ini jg bukan pilihan sederhana karena di wordwide itu scross pakainya CVT, sementara saudara barunya yg lbh hot si new suzuki vitara barulah pakai 6 speed AT.
3. Fitur yg cukup komplit, guna & menaikkan gengsi:
HID (banding hrv), cakram seluruh roda, paddle sift (banding brv & rush), softpad
yisnawan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by yisnawan »

Btw, udah ada yang test drive kah para suhu disini? jadi penasaran gimana tarikannya..
masa belum ada yang test drive selama ini..hehe..
:big_peace:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by sandal »

Nice static review.

Tampang luar dalam kok aneh ya... :off_bored:

Yang jadi poin plus mobil ini adalah HUnya doang. Itu aja sih
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by herry_chen »

Masih bener penasaran pengen td juga nih heee sebelum bener2 mau ambil mpv 7seater.

Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
masheru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Wed Jul 28, 2010 7:15

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by masheru »

Dulu pakai aerio AT dari tahun 2004-2008, mesin M15A tenaga udah 109 hp kok. Tiap hari buat pp rumah kantor konsumsi bensin premium 1:7-8. Setelah dijual ganti Innova bensin AT, pemakaian rute yg sama konsumsi bensin premium 1:7-8 juga.
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by adty »

ChZ wrote:Sebagai ex-user SX4 2010, saya masih berpikir keras tentang design nya. Bener-bener satu hal yang bikin saya kecewa sama SX4 S-Cross.

Mungkin kalo ada mobil yang gak saya beli karena tampang, ini masuk list. Bentuknya creepy sekali, depan-samping-belakang kayak didesain 3 orang yang berbeda dan punya selera desain buruk.

Mesin, masih lebih kreatif Toyota (tumben) .... Setidaknya 1TR dan 2TR di Innova dan Fortuner baru berubah dari Single jadi Dual VVT-i. Ini cuma ganti girbok jadi 6 speed. Tuningan gak diubah sepertinya since spek sama persis dengan yang lama. Bisa jadi lebih irit karena pake 6-speed, tapi kalo bobotnya lebih berat dari yang lama... Ya tetep aja akselerasinya kedodoran.... wkwkwkwkw. Ngeri tuh yang lama, konsumsi nya lebih boros dari 1.800cc dalkot Surabaya.

Interior juga gak menarik sepenglihatan saya. Datar sekali. Malah kayak nya masih lebih bagus interior SX4 lama.

Gak tau deh, gak nemu hal menarik di SX4 S-Cross baru ini.
Tossss, saya juga masih susah cerna S-Cross ini. Saya user Swift 2007 juga ngerasa abangnya (SX4) jauh lebih ganteng, apalagi yg udah projie.

Nah masalah mesin, kalo saya ganti ini bosen juga sih masa M15A lagi, dan agak ragu sama FCnya, secara saya pake Swift Manual utk daily FCnya lumayan horor walaupun fun to drive
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by ChZ »

arfs wrote: Asbun tuh memang orang nya hahaha.
Mesin udah 16 tahun kepake. Kompetitor lain nya udah mulai pake dual VVT ini masih single VVT. :mky_04:
Sebelum release berharap mobil ini dikasih M16A lah... sedikit mengobati kekecewaan desain luar-dalem yang sama sekali gak menarik. Soalnya udah pesimis nanti jangan-jangan S-Cross juga downsizing jadi K14B.

Eh bukan M16A, bukan K14B... malah M15A.... Absurd banget. Merek paling gak inopatip...
sintoni wrote:
Masuk akal sih Chris.

Model e ga suka juga. Biasa kalo model jelek ya kasi mekanikal yang bagus kek, eh malah dikasi mesin Suip lama.

Interior juga kok rasanya centre console mirip OS juga.
Hadeh itu interior beneran susah cerna juga. Flow design nya gak jelas mau kemana...
indrari wrote:Yang perlu dihargai dari usaha ekstra suzuki indo kali ini sih menurut saya ada 3 hal:
1. Pakai mesin M15A instead of K14B
di mana akhir2 ini suzuki indo hobi banget pake K14B unt sebagian besar produknya (swift, ertiga, ciaz), tapi kan kalah cc & tenaga dibanding kompetitor2nya jd imagenya mobil loyo. Jika masukin M16A (yg umum dipakai di AUS & EUR) jelas akan berefek fatal ke harga jual karena pajak lebih tinggi. Jadi M15A dg setingan tenaga 109hp adalah pilihan jitu & tapi bukan pilihan sederhana lho karena M15A kayanya sudah agak lama tdk dipakai suzuki wordlwide.
2. Pakai 6 speed AT instead of CVT ato 4 speed AT
Ini jg bukan pilihan sederhana karena di wordwide itu scross pakainya CVT, sementara saudara barunya yg lbh hot si new suzuki vitara barulah pakai 6 speed AT.
3. Fitur yg cukup komplit, guna & menaikkan gengsi:
HID (banding hrv), cakram seluruh roda, paddle sift (banding brv & rush), softpad
1. M15A bukan sudah lama gak dipakai...memang itu mesin udah gak diproduksi sama Suzuki worldwide. Saya dulu bakal kecewa kalo dikasih K14B juga, tapi juga tetep kecewa kalau dikasih M15A. Udah banyak yang ngeluh M15A keberatan buat bodi segitu... diterusin ae.
2. Yaaaa layak diapresiasi lah walaupun skrg matic 6-speed itu bahkan pabrikan paling hobi ganti casing aja ganti matic 6-speed di model populernya. Setidaknya lebih irit... mungkin. Cuma satu point ini yang bikin mobil ini lebih layak diapresiasi dibanding Yaris Sportipu.
3. HID HR-V ada kok, malah LED... di tipe 1.8. Jazz RS pun LED lampu nya. Cakram seluruh roda Yaris Sportipu pun ada. Paddle shift Jazz RS dan HR-V 1.5 ada. Kalo penambahannya di sektor safety (airbag nya 6, VSC... 2 benda ini sangat langka di mobil 200juta-an) baru saya bisa appreciate. Kalo bersifat gimmick dan sudah umum.... Ya apa yang mau di appreciate :shrug:
adty wrote: Tossss, saya juga masih susah cerna S-Cross ini. Saya user Swift 2007 juga ngerasa abangnya (SX4) jauh lebih ganteng, apalagi yg udah projie.

Nah masalah mesin, kalo saya ganti ini bosen juga sih masa M15A lagi, dan agak ragu sama FCnya, secara saya pake Swift Manual utk daily FCnya lumayan horor walaupun fun to drive
Satu hal yang dulu bikin saya susah move-on dari SX4 ya karena mobil ini design nya keren ... feel eropa nya berasa sekali. Designed by the same man who designed the first generation VW Golf.

Walaupun harus terima kenyataan kalau mobil ini lemot dan boros untuk ukuran 1500cc :mky_05: kisaran 9 km/l dalem kota. Pasang piggyback baru enak bisa tembus 9.5 km/l. Saya jg denger testimoni orang orang pake suip FCnya not much better... hahaha. Ternyata oom juga ngalamin yah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
vvti16valve
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Jan 28, 2014 5:59

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by vvti16valve »

masi m15a ??? omegoott [emoji28][emoji85]


Sent from my iPhone using Tapatalk
:big_think:
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by Mamang555 »

Bukan mobil yang istimewa, tapi imho tetap worth untuk dimiliki kalo melihat price vs value nya :D
Ga akan booming sih, mungkin nasibnya akan mirip2 dengan New Swift GX.

Pertama mesin. Untuk urusan yang satu ini memang agak tricky since kebanyakan Sijuki belakangan make mesin "eco" K14B dengan tenaga alakadarnya jelas ga mungkin dipasang di Scross ini (pastinya akan ada nada2 sumbang dari konsumen awam perihal besaran CC-nya). Mau masukin M16A bisa2 aja since di Indihe sono juga ada varian ini kalo ga salah (cmiiw), tapi pertanyaannya, berapa harga jual nantinya? Saya sih ga terlalu yakin kalo mobil cap S dijual dengan harga nyaris 300 jutaan (let say 280-290 jt) akan bisa bersaing. Ujung2nya konsumen lari ke Honda maning.

So, win win solusi adalah pake M15A. Secara harga masih masuk, sudah teruji dan ga akan selemot K14B meski boros.
Toh mesin ini setau saya part performance nya ga terlalu sulit didapat since mesin jadul :D

Kedua adalah fitur. Oke ga ada hal yang istimewa, tapi jangan lupa key word saktinya = harga :D Dengan harga 259 jt dan diskon 10 jt untuk AT tipe tertinggi (baru rilis dah ada diskon...wuakakaka) rasanya sudah sangat2 murah compare dengan kompetitor nya. HRV paling kumplit adalah tipe 1.8, tapi harganya piro? Yang 1.5 E aja dah tembus diatas 300 juta. Juke juga dah tembus 300 juta meski diskon gede. Trax dan Ehkoksport bukan pilihan konsumen mainstream sementara Rushter tetap melenggang dengan model, mesin dan fitur yang ga beda2 jauh amat dengan saat Lionel Messi masih dilatih Frank RIjkaard.

So, lega (plus baris 2 bisa di recline 1 step), GC diatas HRV (cmiiw), fitur lumayan (6speed AT dgn paddlepop, cruise control, stir dgn bejibun tombol, 4 cakram, HID, dll) ditambah harga nya yang saat ini ga sampe 250 jt rasanya sih worth2 aja ah...Tinggal di uji aja performance real nya nanti :D

Kelemahan Scross ini dimata saya cuman 2 = desain velg dan ban antah berantah bawaannya :D

*bukan sales sijuki
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by Andrian »

Peasaran.

Masalahnya, belom nemu display scross pas minggu kemaren ane sambangi dealer sijuki di kota ane.

*masa unit display gantian dg dealier yang lain sih (pengalaman pas tanya ciaz) ? :big_bored:
Image
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by martinnn »

worth sekali, biarpun mesin jadul tapi harganya setara dengan hatchback.... bagi yang perlu crossover tapi budget hatchback ya menurut ogut bisa laku kok... hrv kemahalan, rushter terlalu membosankan
:big_biglaugh:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by nyotnyet »

Image

Sedikit oleh-oleh dari GIIAS biar pada ga panas ati...

Soul Red zoom zoom
adiguna
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by adiguna »

wah...ini nih yg ane tunggu2 nih ada yg mereview s-cross meskipun masih static review tp lumayan lah, dimana ane bekas pemakai sx4 yg 3 bln lalu ane jual dikarenakan garasi jadi ga muat gara2 ada member baru yaitu r3,terpaksa deh si sx4 ane jual....nah skrng udah nongol penerusnya si sx4 dimana kata sales suzuki kalo mantan pemakai sx4 lama bisa dapet diskon lebih gede kalo beli s-cross....tapi worth ga ya r3 ane dijual trus tambah sedikit tabungan terkumpulah 250-260 juta trus ane beliin mobil ini..?? anak2 dan istri sih suka2 aja ama mobil ini ( ane sekeluarga udah liat didealer tgl 17 kmrn...) tp ane msh bingung dengan uang segitu worth ga ya soalnya diharga segitu kan ada mobil2 lain dari merek2 lain....
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by PlantFoot »

meski lagi ribet..sebagai penboi sujuki hrs comment..

bnr2 ini sijuki ksh mesin jadul..ampun dah...mbok ya inov dikit ksh k12b + turbo gitu kek :off_good:
User avatar
backfire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Sun Feb 28, 2010 6:12

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by backfire »

Wah, tinggal tunggu hasil performa mobil ini, penasaran juga. Kalau memang calon pembeli banyak yg price sensitive, seharusnya mobil ini laku dengan fitur2 yang sudah lumayan. IMHO.
True Power, True Spirit
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by herry_chen »

Kemarin sempet coba d giias
Kebetulan yg saya penasaran dengan transmisi manualnya. Eh kebetulan lagi ada yg manual unit td nya.
Pas masuk mau pencet starternya sambil ijek rem loh kok gak bisa starter. Pas di teliti ternyata kudu injek kopling juga barengan dengan rem. Pinter juga mungkin biar mbl gak loncat pas di starter kek mbl umumnya yg manual kalo lupa netralin gigi pas mau starter
Setelah mbl nyala. Emm getara mesin halus dan suara ac juga gak terlalu gede. Saya lupa perhatiin posisi kipas d mana.
Setelah atur posisi duduk dan posisi spion saya coba bawa pelan2 dulu.
Kopling cukup enteng dan gas dikit mbl udah jalan.
Pertama lewati kek polisi bobo. Dengan kecepatn yg gak pelan. Emang sengaja mau coba kalo d jalan lewatin speedbum kek d komplek2 masih enak apa ngak. Hasilnya guncangan gak terlalu masuk ke kabin. Masih bisa di handel oleh suspensinya
Setelah itu coba naik kek tanjakan. Saya sengaja berhenti di posisi nanjak dan coba najak pelan2. Hasilnya cukup tenaga buat najak dan pas turun juga bemper depan gak mentok.
Setelah itu keluar ke jalan yg lurus2. Saya coba gas poll meski jalananya kurang panjang dan d tambah ada aja yg nyebrang di jalur testdrive. Posisi dr jalan pelan sampai ke 100km/jam cukup d gigi3 dan rpm.juga gak tinggi2 amat.tapi saya gak perhatiin di rpm berapa. Kenapa saya bilang gak tinggi krn getara mesin dan raungan mesin masih cukup pelan .
Oiya lampu utama bisa d atur tinggi rendah nya dengan d putar di sebelah kanan.
Yg saya kurang suka dr sx4 ini. Kaca spionya kok saya berasa objek yg kita liat lebih kecil ya. Kek kita pakai kacamata mines di mata yg normal. Apa semua suzuki begini. (Selama ini saya pake merk ahong terus yg kalo spion saya liat dengan objel aslinya sama) alhasil.kmr pas mau parkir mundur pantat sedikit kesusahan. Tapi ini masalah kebiasaan aja sih. Lama2 juga enak. Emm posisi duduk memang terasa cukup tinggi. Kurang slupp jlek tenggelam ke dalam jok spt hrv yg pernag saya coba. Tapi is fine gak masalah besar sih malah lebih enak saya bilang. Dan jok nya berasa tebel bener di banding merk sebelah.
Emm untuk buka pintu tinggal pencet 1x buat pintu driver. Trus yg ke 2x baru semua pintu terbuka. Emm cukup bermanfaat jaga2 ada yg ikut masuk dr pintu lain spt org mau rampok heee

Kesimpulan akankah saya hapus minang mpv pindah ke sx4. Saya pribadi akan milih ini krn saya butuh gak butuh mpv 7seater. Tapi anak dan istri bilang lebih cakep merk sebelah alias ahong. Sedih da. Pdhal dah jatuh cinta bener haaaaa.
Sekian

Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
ninodiablo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 293
Joined: Fri Apr 03, 2009 12:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Subaru XV

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by ninodiablo »

Gue abis dari GIIAS dan test drive mobil ini, manual dan matik, so far gue cukup fine dengan semuanya karena mengingat harganya yg sekitar 245 juta AT (10 juta disc + 5 jt karena pemilik SX4 lama).
Gue coba review sedikit compare to Trax
Gue test 2 mobil secara berturutan, S-cross dan Trax, Trax sangat kencang di trek lurus karena mesin turbonya, walau dari suara tidak menggairahkan sama sekali, lebih stabil dari S-cross ketika di coba gaya slalom test, tapi bantingan lebih keras.
Trax mentok di turunan test GIAS, karena body kit yg bikin ceper, S-Cross melenggang santai.
jok belakang S-cross menang telak karena wheelbase yang lebih panjang.
Spion betul seperti kata om diatas, aneh banget, berasa minus matanya, apa terlalu cembung sehingga kok berantakan objek dibelakangnya, bikin enggak pd
Untuk fitur Trax memiliki sunroof tapi sisanya termasuk look interior saya lebih pro ke S-Cross walaupun ada yg menghawatirkan (lampu atas deket spion jelek bener kualitasnya)
Jadi dengan harga Trax LTZ (295 jt-15jt discount) menjadi kurang worth it dibanding S-Cross (259jt-15jt discount), jadi saya memutuskan bungkus S-cross untuk ganti SX-4 lama saya..
Last edited by ninodiablo on Thu Aug 18, 2016 15:12, edited 1 time in total.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by egibaio »

Saya coba mobil ini kemaren di GIIAS

Hasilnya saya ga demen
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: RE: Re: [static review] sx4 s-cross

Post by herry_chen »

egibaio wrote:Saya coba mobil ini kemaren di GIIAS

Hasilnya saya ga demen
Ga demen knapa om. Coba kasi masukan dong biar kita2 tau kelemahanya apa nih

Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 471
Joined: Tue Sep 21, 2004 15:43
Location: Jakarta utara

Re: RE: Re: [static review] sx4 s-cross

Post by herry_chen »

ninodiablo wrote:Gue abis dari GIIAS dan test drive mobil ini, manual dan matik, so far gue cukup fine dengan semuanya karena mengingat harganya yg sekitar 245 juta AT (10 juta disc + 5 jt karena pemilik SX4 lama).
Gue coba review sedikit compare to Trax
Gue test 2 mobil secara berturutan, S-cross dan Trax, Trax sangat kencang di trek lurus karena mesin turbonya, walau dari suara tidak menggairahkan sama sekali, lebih stabil dari S-cross ketika di coba gaya slalom test, tapi bantingan lebih keras.
Trax mentok di turunan test GIAS, karena body kit yg bikin ceper, S-Cross melenggang santai.
jok belakang S-cross menang telak karena wheelbase yang lebih panjang.
Spion betul seperti kata om diatas, aneh banget, berasa minus matanya, apa terlalu cembung sehingga kok berantakan objek dibelakangnya, bikin enggak pd
Untuk fitur Trax memiliki sunroof tapi sisanya termasuk look interior saya lebih pro ke S-Cross walaupun ada yg menghawatirkan (lampu atas deket spion jelek bener kualitasnya)
Jadi dengan harga Trax LTZ (295 jt-15jt discount) menjadi kurang worth it dibanding S-Cross (259jt-15jt discount), jadi saya memutuskan bungkus S-cross untuk ganti SX-4 lama saya..
Saya tanya cuman dapat diskon 10juta haaa

Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
Ekky
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Fri Jul 19, 2013 0:24

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by Ekky »

Semoga unit test drivenya sdh ada di surabaya. Pengen bandingkan SX4 lama dng S-Cross, apa mmg makin banyak improvementnya.
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: RE: Re: [static review] sx4 s-cross

Post by egibaio »

herry_chen wrote:
egibaio wrote:Saya coba mobil ini kemaren di GIIAS

Hasilnya saya ga demen
Ga demen knapa om. Coba kasi masukan dong biar kita2 tau kelemahanya apa nih

Sent from my SM-G925F using Seraya Motor mobile app
Saya ga demen soalnya pertama 6AT nya looks good on paper tp in real world jelek. Mengecewakan banget kalau buat yang cari performa. Shiftingnya lambat dan kalau shiftingnya di redline entah kenapa jadi ga enak banget. Kedua, mesin M15 mau dibilang mesin legendaris kek apa kek udah bener2 ketinggalan menurut saya. Power deliverynya payah, mobilnya terlalu berat buat mesin itu. Cuma teriak2 aja ga ada "jambakan" sama sekali. Entah ini salah tranny atau mesinnya, yang pasti kalau suka mobil berdasarkan performanya sebaiknya hindari mobil ini.

Nah kelebihannya fitur2nya bagus. Ada auto dimming mirror, auto wiper, dll. Suspensinya jg not bad dan sebenernya ini mobil overall masih lebih enak drpd ecosport powershift. Kalau cari mobil cuma buat commuter sehari2 silahkan lirik, tapi kalau expect lebih hmmm
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by vipere »

Dengan harga segitu ya bisa lah menutupi kekurangannya. Apalagi fiturnya udah lumayan.
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: [static review] sx4 s-cross

Post by Mamang555 »

Mobil "performence" kelas harga 240 jutaan emangnya dapet apaan om egi? Lebih spesifik lagi, utk kelas cuv? :D