Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Selamat siang serayamotor. Tadi pagi saya jalan-jalan pagi di komplek dan nemu mobil yang cukup asing di kuping meskipun sudah pernah lihat 2-3 biji di jalanan yaitu : Geely Emgrand7 Hatchback. Promonya luar biasa, harga 259 juta dengan bonus Geely Panda setiap pembelian mobil ini. Yang artinya mobil ini di diskon 125 juta rupiah!!
WHAT IS THIS THING
Geely Emgrand7 pertama kali dilahirkan tahun 2009 dan merupakan usaha pertama Geely untuk memproduksi mobil yang layak untuk di export ke pasar Eropa. Emgrand ini di Geely bisa dibilang divisi mobil mewah mereka, makanya badge yang dipakai pun agak beda. Sedikit copy-copy Caddy kalau saya lihat.
OUTSIDE
Tidak banyak yang bisa diceritakan. Bentuknya bland dan anonymous. Looks like 2000's car dari depan kalau bisa saya bilang. Untungnya desainnya gak nyeleneh, masih bisa dicerna dengan mudah meskipun tidak menarik. Mungkin kalau mau cari bagian paling menarik dari mobil ini sepertinya bokongnya yang sebenernya gak menarik juga. Kalau lihat ukurannya mungkin bisa dibilang sebesar Focus atau Golf. Still, mobil ini masih better looking than, lets say, Etios Valco.
INSIDE
Seakan mengikuti tema desain luarnya, mobil ini juga cukup membosankan di dalam. Outdated dan agak mengingatkan saya ke masa suram KIA-Hyundai. Warna interiornya abu-abu dan beige dengan kualitas yang agak kurang tapi surprisingly masih bisa ditoleransi. Tapi bagian-bagian trim silvernya sudah kusam. Fitur yang terdapat di audionya entah apa karena saya tidak tertarik bermain-main, tapi yang jelas mobil ini sudah punya automatic climate control. Kursi sudah dibungkus leatherette yang untungnya cukup rapi. Shift knob agak tacky dan stirnya nampak agak out-of-place. Tapi overall untuk mobil 259 juta yang di diskon 125 juta sebenernya not that bad. Oiya, posisi duduk mobil ini lumayan pas dan di belakang cukup lega dan mobil ini juga punya 6 airbag yang menurut salesnya merupakan hasil dari akuisisi Volvo oleh Geely. Ya, singkatnya dia bilang mobil ini setara Volvo soal safety. Okay then, sir.
DRIVING IT
Mobil ini menggunakan mesin berkode JL-Gamma 4G18 (apakah ada connection dengan mitsu??) berteknologi DVVT. Tenaga maximumnya 102 kW yang artinya beda tipis dengan Civic FD 1.8. FYI 102 kW itu kira-kira sekitar 136 hp. Setelah memutar kuncinya yang suspiciously mirip banget kunci Golf Mk. VI, mesin JL Gamma blablabla pun hidup dan ternyata getarannya normal. Cukup halus meskipun bukan yang paling halus, normal-normal saja. The problem came ketika saya mau mundur, shifternya agak kurang presisi dan kurang feedback. Sukses membuat gear grinding karena engagement belum proper. Ok, saya maklumi mungkin saya yang belum biasa.
Koplingnya agak berat dan engagement point agak vague. Start awal lumayan enak, cukup untuk stop and go. Saya coba gas lebih dalam ternyata lumayan responsif powernya. Cukup galak di tengah meskipun untuk ke rpm atas agak habis nafas dan agak kopong di bawah kalau dibanding 1.8 liter punya jepang. Rasio gigi masuk akal, enak untuk pemakaian di kota. Penempatan pedal oke, heel n toe cukup mudah dan remnya juga lumayan gigit. Emgrand7 ini menggunakan rem cakram ventilasi di depan dan belakang. Sangat langka di segmen ini.
Drivetrainnya okelah, meskipun untuk ditarik mesinnya agak kasar. Masalah mobil ini adalah pada steeringnya yang rasanya kurang precise, feels like an old car kalau saya bilang. Diameternya juga kebesaran, not sporty at all pokoknya. Untuk NVH setara lah dengan B-Segment hatches, kalau di banding C-segment macem Golf, Focus, Civic, dan Altis sih masih kalah 1-2 langkah. Bodyroll cukup minim untungnya meskipun rigidity saya rasa masih kalah sama FD, tertolong trailing arm suspension yang lagi-lagi barang yang cukup jarang saya dengar. Satu kekurangan terbesar yang saya notice saat nyetir mobil ini adalah banyaknya rattle di kabin mobil yang NIKnya 2013 ini. Selebihnya masih acceptable.
Sayangnya, mengendarai mobil ini dengan bentuk luar yang kurang appetizing, interior yang drab dengan drivetrain yang tidak terlalu well polished dan logo asing tertempel di stir depan mata akan membuat anda merasa.....well lets say haven't achieve anything great in life. You'd be bored in this thing, tidak ada kesan yang menempel dari mobil ini not even the smell.
CONCLUSION
Oke kapan lagi dan dimana lagi anda bisa menemukan mobil baru bermesin 1.8 liter, cakram ventilasi di 4 roda, dan 6 airbag terpasang dengan harga 259 juta dipotong 125 juta?? Mobil ini juga untungnya masih terasa seperti mobil.
Saya ga bilang anda harus beli mobil ini, dan I cant really feel what I feel about this car. The lack of personality of this car cukup membingungkan. Mungkin hal itulah yang membuat mobil ini harus dijual sepaket dengan Geely Panda agar ada manusia yang mau melirik dan mau mengunjungi dealer Autorave di daerah Kiaracondong Bandung.
Kalau mobil ini bisa dipakai untuk uber black saya rasa lumayan juga untuk bisnis.
WHAT IS THIS THING
Geely Emgrand7 pertama kali dilahirkan tahun 2009 dan merupakan usaha pertama Geely untuk memproduksi mobil yang layak untuk di export ke pasar Eropa. Emgrand ini di Geely bisa dibilang divisi mobil mewah mereka, makanya badge yang dipakai pun agak beda. Sedikit copy-copy Caddy kalau saya lihat.
OUTSIDE
Tidak banyak yang bisa diceritakan. Bentuknya bland dan anonymous. Looks like 2000's car dari depan kalau bisa saya bilang. Untungnya desainnya gak nyeleneh, masih bisa dicerna dengan mudah meskipun tidak menarik. Mungkin kalau mau cari bagian paling menarik dari mobil ini sepertinya bokongnya yang sebenernya gak menarik juga. Kalau lihat ukurannya mungkin bisa dibilang sebesar Focus atau Golf. Still, mobil ini masih better looking than, lets say, Etios Valco.
INSIDE
Seakan mengikuti tema desain luarnya, mobil ini juga cukup membosankan di dalam. Outdated dan agak mengingatkan saya ke masa suram KIA-Hyundai. Warna interiornya abu-abu dan beige dengan kualitas yang agak kurang tapi surprisingly masih bisa ditoleransi. Tapi bagian-bagian trim silvernya sudah kusam. Fitur yang terdapat di audionya entah apa karena saya tidak tertarik bermain-main, tapi yang jelas mobil ini sudah punya automatic climate control. Kursi sudah dibungkus leatherette yang untungnya cukup rapi. Shift knob agak tacky dan stirnya nampak agak out-of-place. Tapi overall untuk mobil 259 juta yang di diskon 125 juta sebenernya not that bad. Oiya, posisi duduk mobil ini lumayan pas dan di belakang cukup lega dan mobil ini juga punya 6 airbag yang menurut salesnya merupakan hasil dari akuisisi Volvo oleh Geely. Ya, singkatnya dia bilang mobil ini setara Volvo soal safety. Okay then, sir.
DRIVING IT
Mobil ini menggunakan mesin berkode JL-Gamma 4G18 (apakah ada connection dengan mitsu??) berteknologi DVVT. Tenaga maximumnya 102 kW yang artinya beda tipis dengan Civic FD 1.8. FYI 102 kW itu kira-kira sekitar 136 hp. Setelah memutar kuncinya yang suspiciously mirip banget kunci Golf Mk. VI, mesin JL Gamma blablabla pun hidup dan ternyata getarannya normal. Cukup halus meskipun bukan yang paling halus, normal-normal saja. The problem came ketika saya mau mundur, shifternya agak kurang presisi dan kurang feedback. Sukses membuat gear grinding karena engagement belum proper. Ok, saya maklumi mungkin saya yang belum biasa.
Koplingnya agak berat dan engagement point agak vague. Start awal lumayan enak, cukup untuk stop and go. Saya coba gas lebih dalam ternyata lumayan responsif powernya. Cukup galak di tengah meskipun untuk ke rpm atas agak habis nafas dan agak kopong di bawah kalau dibanding 1.8 liter punya jepang. Rasio gigi masuk akal, enak untuk pemakaian di kota. Penempatan pedal oke, heel n toe cukup mudah dan remnya juga lumayan gigit. Emgrand7 ini menggunakan rem cakram ventilasi di depan dan belakang. Sangat langka di segmen ini.
Drivetrainnya okelah, meskipun untuk ditarik mesinnya agak kasar. Masalah mobil ini adalah pada steeringnya yang rasanya kurang precise, feels like an old car kalau saya bilang. Diameternya juga kebesaran, not sporty at all pokoknya. Untuk NVH setara lah dengan B-Segment hatches, kalau di banding C-segment macem Golf, Focus, Civic, dan Altis sih masih kalah 1-2 langkah. Bodyroll cukup minim untungnya meskipun rigidity saya rasa masih kalah sama FD, tertolong trailing arm suspension yang lagi-lagi barang yang cukup jarang saya dengar. Satu kekurangan terbesar yang saya notice saat nyetir mobil ini adalah banyaknya rattle di kabin mobil yang NIKnya 2013 ini. Selebihnya masih acceptable.
Sayangnya, mengendarai mobil ini dengan bentuk luar yang kurang appetizing, interior yang drab dengan drivetrain yang tidak terlalu well polished dan logo asing tertempel di stir depan mata akan membuat anda merasa.....well lets say haven't achieve anything great in life. You'd be bored in this thing, tidak ada kesan yang menempel dari mobil ini not even the smell.
CONCLUSION
Oke kapan lagi dan dimana lagi anda bisa menemukan mobil baru bermesin 1.8 liter, cakram ventilasi di 4 roda, dan 6 airbag terpasang dengan harga 259 juta dipotong 125 juta?? Mobil ini juga untungnya masih terasa seperti mobil.
Saya ga bilang anda harus beli mobil ini, dan I cant really feel what I feel about this car. The lack of personality of this car cukup membingungkan. Mungkin hal itulah yang membuat mobil ini harus dijual sepaket dengan Geely Panda agar ada manusia yang mau melirik dan mau mengunjungi dealer Autorave di daerah Kiaracondong Bandung.
Kalau mobil ini bisa dipakai untuk uber black saya rasa lumayan juga untuk bisnis.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Wah canggih euy platnya garut, itu TD punya kenalan kali ya bukan delaer ?
Kalau punya pemakai ada testi dari ybs ?
Diskonnya nggilani kayak Kaoskaki NS200 dilego 15jt an di CKP
Siapa tahu suatu saat beli exora bonus suprima
Kalau punya pemakai ada testi dari ybs ?
Diskonnya nggilani kayak Kaoskaki NS200 dilego 15jt an di CKP
Siapa tahu suatu saat beli exora bonus suprima
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5687
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Gile murah amir nih mobil dengan fitur sama spek kayak begitu.
Sayang kalo beli mobil ini siap2 aja kalo mau servis, terus harus pake selamanya, takutnya ga laku dijual. Hehehe.
BTW, nice review om.
Sayang kalo beli mobil ini siap2 aja kalo mau servis, terus harus pake selamanya, takutnya ga laku dijual. Hehehe.
BTW, nice review om.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Ngeri2 sedap beli 1 dpt 2..hehe..tp ad jg yg beli lho..ga tau ptimbangannya ap pas beli
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Hahaha punya dealer kok om itu. Saya baru nyadar juga itu platnya Z.dsign1990 wrote:Wah canggih euy platnya garut, itu TD punya kenalan kali ya bukan delaer ?
Kalau punya pemakai ada testi dari ybs ?
Diskonnya nggilani kayak Kaoskaki NS200 dilego 15jt an di CKP
Siapa tahu suatu saat beli exora bonus suprima
Naaah boleh juga itu exore bonus suprima
Iya om, saya juga kaget itu rem ventilated empat empatnya loh.sintoni wrote:Gile murah amir nih mobil dengan fitur sama spek kayak begitu.
Sayang kalo beli mobil ini siap2 aja kalo mau servis, terus harus pake selamanya, takutnya ga laku dijual. Hehehe.
BTW, nice review om.
Nah untuk pake selamanya saya ga mampu sih orang muter komplek aja saya bosen hahaha.
Iya saya juga ga terlalu asing sama mobil ini. Mungkin karena dapet diskon yahud aja ya omliep wrote:Ngeri2 sedap beli 1 dpt 2..hehe..tp ad jg yg beli lho..ga tau ptimbangannya ap pas beli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
usaha yg bagus dari geely tapi gue lebih prefer isuzu panther pick up atau avanza 1,5G untuk uang 250juta walaupun dapat 2 buah
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Beli aja om. Kan dapet 2, jual lg semuanya. Ntar kan jd bs beli avanza + agyasolar_kerosen wrote:usaha yg bagus dari geely tapi gue lebih prefer isuzu panther pick up atau avanza 1,5G untuk uang 250juta walaupun dapat 2 buah
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7363
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
ini mobil
pengalaman sy pertama dgn zhonghuan court (sy cuma co-attorney) ada kenalan yg coba prosecute geli u urusan copyright infringement (ada 28 patent pendings yg mrk ambil tanpa ijin)
smua dari passat b4 dan passat lingyu trutama underbody set dan bodyframe (bukan shape)
sy bilang dia .... nej (untung dia nurut) sy bilang dia ..... kau omong client mu u contact EUtradinghouse manapun n bikin janji bagus (jgn kasih bayar apapun bilang mrk take it or leave it) n minta shipment 3,500 units n jauh jauh dr media attn.
minta smua in eurospec n in solid orange color (warna crash test adac)
14 minggu kmudian smua sdh sampai di hannover n krn janji yg bagus smua geli EU rep hadir ..... siap u signing ceremony
sy ingat mrk datang dr sweden n baru klaar volvo takeover preparation di trollhättan
pas D day yg datang bukan importer rep tapi .... 75 org europol ..... 150 dual decker car carrier trucks dan 30 mobil tahanan
ahirnya smua mrk kena tangkap .... smua mobil jadi barangbukti (sebagian di potong potong n sisanya parts out n put into pieces sesuai infringed patent classes) dan mrk di kasih wkt 7x24 jam u hub global head office
minta mrk bayar sesuai nilai kerugian. sukur ahirnya mrk bayar pas day3 sebelum permanent deportation n kes di drop n smua wreckage di kirimbalik zhonghua (shanghai port?) at their expense
kenalan sy tanya knapa tdk skalian media attn n full criminal prosecution? sy bilang 'nej, ur client has huge zhonghuan investment n dont put 'em in sitting duck for any future retaliation
setidaknya mrk tdk lg fikir u xport to EU
sorry out of topic
pengalaman sy pertama dgn zhonghuan court (sy cuma co-attorney) ada kenalan yg coba prosecute geli u urusan copyright infringement (ada 28 patent pendings yg mrk ambil tanpa ijin)
smua dari passat b4 dan passat lingyu trutama underbody set dan bodyframe (bukan shape)
sy bilang dia .... nej (untung dia nurut) sy bilang dia ..... kau omong client mu u contact EUtradinghouse manapun n bikin janji bagus (jgn kasih bayar apapun bilang mrk take it or leave it) n minta shipment 3,500 units n jauh jauh dr media attn.
minta smua in eurospec n in solid orange color (warna crash test adac)
14 minggu kmudian smua sdh sampai di hannover n krn janji yg bagus smua geli EU rep hadir ..... siap u signing ceremony
sy ingat mrk datang dr sweden n baru klaar volvo takeover preparation di trollhättan
pas D day yg datang bukan importer rep tapi .... 75 org europol ..... 150 dual decker car carrier trucks dan 30 mobil tahanan
ahirnya smua mrk kena tangkap .... smua mobil jadi barangbukti (sebagian di potong potong n sisanya parts out n put into pieces sesuai infringed patent classes) dan mrk di kasih wkt 7x24 jam u hub global head office
minta mrk bayar sesuai nilai kerugian. sukur ahirnya mrk bayar pas day3 sebelum permanent deportation n kes di drop n smua wreckage di kirimbalik zhonghua (shanghai port?) at their expense
kenalan sy tanya knapa tdk skalian media attn n full criminal prosecution? sy bilang 'nej, ur client has huge zhonghuan investment n dont put 'em in sitting duck for any future retaliation
setidaknya mrk tdk lg fikir u xport to EU
sorry out of topic
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11314
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Good story om .... and nicely done on ur part
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Nah ini bener juga nih. Buat dibisnisin jg bisa avanza buat uber tp sekali2 dipake sendiri dan panther buat di Go-Box insolar_kerosen wrote:usaha yg bagus dari geely tapi gue lebih prefer isuzu panther pick up atau avanza 1,5G untuk uang 250juta walaupun dapat 2 buah
Nice story om. Jadi ternyata chassis mobil ini hasil nyolong juga ya. Pantes kok dia belakangnya pake trailing arm yg notabene udah jarang di mobil jaman skrgnewrubble wrote:ini mobil
pengalaman sy pertama dgn zhonghuan court (sy cuma co-attorney) ada kenalan yg coba prosecute geli u urusan copyright infringement (ada 28 patent pendings yg mrk ambil tanpa ijin)
smua dari passat b4 dan passat lingyu trutama underbody set dan bodyframe (bukan shape)
sy bilang dia .... nej (untung dia nurut) sy bilang dia ..... kau omong client mu u contact EUtradinghouse manapun n bikin janji bagus (jgn kasih bayar apapun bilang mrk take it or leave it) n minta shipment 3,500 units n jauh jauh dr media attn.
minta smua in eurospec n in solid orange color (warna crash test adac)
14 minggu kmudian smua sdh sampai di hannover n krn janji yg bagus smua geli EU rep hadir ..... siap u signing ceremony
sy ingat mrk datang dr sweden n baru klaar volvo takeover preparation di trollhättan
pas D day yg datang bukan importer rep tapi .... 75 org europol ..... 150 dual decker car carrier trucks dan 30 mobil tahanan
ahirnya smua mrk kena tangkap .... smua mobil jadi barangbukti (sebagian di potong potong n sisanya parts out n put into pieces sesuai infringed patent classes) dan mrk di kasih wkt 7x24 jam u hub global head office
minta mrk bayar sesuai nilai kerugian. sukur ahirnya mrk bayar pas day3 sebelum permanent deportation n kes di drop n smua wreckage di kirimbalik zhonghua (shanghai port?) at their expense
kenalan sy tanya knapa tdk skalian media attn n full criminal prosecution? sy bilang 'nej, ur client has huge zhonghuan investment n dont put 'em in sitting duck for any future retaliation
setidaknya mrk tdk lg fikir u xport to EU
sorry out of topic
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
top om... reviewer top sm nih sekarang, rajin ngereview
kalo disebut fiturnya cukup menarik ya...
ane bukan gasuka modelnya, cuma terkesan outdated sekali, spartan abis... dan setuju banget ngingetin kia hundai jaman avega
kalo disebut fiturnya cukup menarik ya...
ane bukan gasuka modelnya, cuma terkesan outdated sekali, spartan abis... dan setuju banget ngingetin kia hundai jaman avega
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
wkwkwk bisa aja om ini juga kebeneran bgt di komplek saya banyak sales parkir td pagistevenanthony wrote:top om... reviewer top sm nih sekarang, rajin ngereview
kalo disebut fiturnya cukup menarik ya...
ane bukan gasuka modelnya, cuma terkesan outdated sekali, spartan abis... dan setuju banget ngingetin kia hundai jaman avega
nah iya, kalau ini masih taun 2006 mungkin mobil ini boleh juga ya wkwk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
betul om... apalagi buy 1 get 1, pandanya either dijual ato kasih buat belajar istri/anakegibaio wrote:wkwkwk bisa aja om ini juga kebeneran bgt di komplek saya banyak sales parkir td pagistevenanthony wrote:top om... reviewer top sm nih sekarang, rajin ngereview
kalo disebut fiturnya cukup menarik ya...
ane bukan gasuka modelnya, cuma terkesan outdated sekali, spartan abis... dan setuju banget ngingetin kia hundai jaman avega
nah iya, kalau ini masih taun 2006 mungkin mobil ini boleh juga ya wkwk
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Itu mobil pantatnya mirip alfa Romeo giulietta kecuali lampunya.... Dan dalemnya mengingatkan sama mobil sedan negri Malaysia dari taun 2000an (IMO itu instrument cluster parah banget... Mending punya kijang box kapsul punya)
Kalo gw punya banyak duit lumayan juga beli ni mobil.. Buy 1 get 2....satu buat project car satu lagi juga buat project car (entahlah.. Yang ini jadi track car, yang panda convert ke electric power)
Kalo gw punya banyak duit lumayan juga beli ni mobil.. Buy 1 get 2....satu buat project car satu lagi juga buat project car (entahlah.. Yang ini jadi track car, yang panda convert ke electric power)
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- SM Specialist
- Posts: 15530
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Jujur ini mobil dulu saya sempat ada ide mau test drive... tapi liat dealer nya suram gelap gitu... Jadi males sendiri... 2 taun lalu saya lumayan sering ke UMC A.Yani ngurusin mobil saya yang heavy repair... Sebelahnya MOTORAVE Geely...
.... Eh kejadian ... Tutup sekarang itu MOTORAVE Surabaya.
Emgrand7 saya personally lebih suka yang sedan ya... yang hatch agak aneh di mata saya
Geely ... bukti kalo harga murah gak menjamin banyak pembeli... Selain merek, yang bikin gak laku juga segmen market yang dituju enggak jelas.
Emgrand7 ini mau nyasar market lebih mapan dengan rebranding, tapi kok nanggung... beda sama rebranding nya Toyota ke Lexus atau Nissan ke Infiniti. Tetep kualitasnya ya segitu - segitu aja, cuman wajah lebih mewah. Pun orang yang sudah mapan, dalam kasus ini eksmud, akan lebih milih sedan sekelas Honda City karena mereknya lebih representatif... Misal ketemu client bisnis akan lebih meyakinkan pake merek H daripada merek yang enggak jelas nasibnya...
Untuk service gak ada masalah... Spare parts ini yang mengerikan... Atau mungkin gampang juga karena mesinnya juga kanibalan merek lain (?) secara saya denger - denger Geely banyak part kanibalan merek lain...
Tapi harganya cukup menarik... Boleh lah swap ke Honda B-series .... buat mainan. Geely berjantung VTEC
.... Eh kejadian ... Tutup sekarang itu MOTORAVE Surabaya.
Emgrand7 saya personally lebih suka yang sedan ya... yang hatch agak aneh di mata saya
Geely ... bukti kalo harga murah gak menjamin banyak pembeli... Selain merek, yang bikin gak laku juga segmen market yang dituju enggak jelas.
Emgrand7 ini mau nyasar market lebih mapan dengan rebranding, tapi kok nanggung... beda sama rebranding nya Toyota ke Lexus atau Nissan ke Infiniti. Tetep kualitasnya ya segitu - segitu aja, cuman wajah lebih mewah. Pun orang yang sudah mapan, dalam kasus ini eksmud, akan lebih milih sedan sekelas Honda City karena mereknya lebih representatif... Misal ketemu client bisnis akan lebih meyakinkan pake merek H daripada merek yang enggak jelas nasibnya...
Untuk service gak ada masalah... Spare parts ini yang mengerikan... Atau mungkin gampang juga karena mesinnya juga kanibalan merek lain (?) secara saya denger - denger Geely banyak part kanibalan merek lain...
Tapi harganya cukup menarik... Boleh lah swap ke Honda B-series .... buat mainan. Geely berjantung VTEC
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
Hahaha iya instrument clusternya parah. Tampilan MID sama climate control juga bikin inget sama....tampilan remote AC changhong.anrico17 wrote:Itu mobil pantatnya mirip alfa Romeo giulietta kecuali lampunya.... Dan dalemnya mengingatkan sama mobil sedan negri Malaysia dari taun 2000an (IMO itu instrument cluster parah banget... Mending punya kijang box kapsul punya)
Kalo gw punya banyak duit lumayan juga beli ni mobil.. Buy 1 get 2....satu buat project car satu lagi juga buat project car (entahlah.. Yang ini jadi track car, yang panda convert ke electric power)
Dealer autorave di bandung juga suram om wkwkwk. Mirip abandoned building.ChZ wrote:Jujur ini mobil dulu saya sempat ada ide mau test drive... tapi liat dealer nya suram gelap gitu... Jadi males sendiri... 2 taun lalu saya lumayan sering ke UMC A.Yani ngurusin mobil saya yang heavy repair... Sebelahnya MOTORAVE Geely...
.... Eh kejadian ... Tutup sekarang itu MOTORAVE Surabaya.
Emgrand7 saya personally lebih suka yang sedan ya... yang hatch agak aneh di mata saya
Geely ... bukti kalo harga murah gak menjamin banyak pembeli... Selain merek, yang bikin gak laku juga segmen market yang dituju enggak jelas.
Emgrand7 ini mau nyasar market lebih mapan dengan rebranding, tapi kok nanggung... beda sama rebranding nya Toyota ke Lexus atau Nissan ke Infiniti. Tetep kualitasnya ya segitu - segitu aja, cuman wajah lebih mewah. Pun orang yang sudah mapan, dalam kasus ini eksmud, akan lebih milih sedan sekelas Honda City karena mereknya lebih representatif... Misal ketemu client bisnis akan lebih meyakinkan pake merek H daripada merek yang enggak jelas nasibnya...
Untuk service gak ada masalah... Spare parts ini yang mengerikan... Atau mungkin gampang juga karena mesinnya juga kanibalan merek lain (?) secara saya denger - denger Geely banyak part kanibalan merek lain...
Tapi harganya cukup menarik... Boleh lah swap ke Honda B-series .... buat mainan. Geely berjantung VTEC
Yes masalah terbesar mobil ini mereka ga mikirin ini siapa yang mau beli dan ini mobil kepribadiannya mau dibikin gimana sih. Mereka cuma kayak "lets build a civic rival tapi seharga jazz, i bet it would sell like crazy". Hasilnya ya begini Masih mending hyundai jaman2 masih suram deh strateginya.
Nah ini mesin kodenya 4G18 kok namanya mirip mesin mitsu ya? Kalau mesin panda kan denger2 copyan toyota NZ tuh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7363
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Short Drive : Geely Emgrand7 Hatchback
kalo mesin panda mmg toyota (zhonghuan) vendored .... mesin geli itu mitsy (idem) supplied
itupun dispute krn janjinya (by contract) u products without any patent infringement tapi nyatanya ...........
itupun dispute krn janjinya (by contract) u products without any patent infringement tapi nyatanya ...........