Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

geena43 wrote:
nyotnyet wrote:
geena43 wrote:Ooms
Setelah jual grand livina... kepikiran cari gantinya
Rembukan ama istri akhirnya sepakat the lengendary car... innova diesel
Nah berhubung carinya 2nd sempet liat ac yg digital.. berdasarkan pengalaman.. ac digital tsb jadi nilai plus atau malah minus utk sebuah innova 2nd..
Hatur nuhun
So far belom ada trouble sih...ipah temen saya 2005 juga yg V, ac digitalnya ga pernah ada trouble, malah keren menurut saya, kalaupun ada paling ada lampunya yg mati, gantinya gampang kok...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ok.. artinya jadi nilai plus ya.. hehehe..
Untuk basic light tuning.. spt yg dijelaskan di post #1
Utk newbie apa aja yang harus dikerjain berdasarkan urutan prioritasnya..
Pemakaian harian dalam kota sekali2 luar kota.. tanjakan jgn letoy (pengalaman ipar bawa tamu pk innova diesel matic.. ditanjakan the valley dago bandung. Ga kuat..... malu2 in... ga brp lama dijual ganti captiva) --- sy ga pgn begitu... hehehe
Ground cable, ganti air filter, ganti down pipe, kurang lebih begitu, itu sudah ngefek kok...


Sent from my iPad using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by sapifr22 »

Saya sempat pakai 2 generasi G AT diesel, biasa pakai tombol kompor AC.
Jadi waktu ganti ke 2GD, pilih tombol kompor lagi :mky_01:

Ngga kuat di tanjakan ? Ngga salah tuh ?
Dulu 2KD dengan downpipe, ganjal waste gate saja bisa seruntulan di tanjakan Cipularang.
Kejar-kejaran dengan PJS di tanjakan Tawangmangu & Sarangan.
Cuma kalah dengan sesama Innova yang sudah pakai chip :big_think:
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by ipat »

Ngomongin soal tanjakan,d4d gnki saya kuat gigi 3,naik daerah ketep,kopeng,tawangmangu,slama ini ga ada masalah power enak buat tanjakan,kalo jalan lurus emang biasa aja(std mobil sy)..
Kalo mau hunting d4d at eks modif performance bisa diketahui org awam kyk sy ga ya? Apa ada efek kedepan bagi mobil eks modif?
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by B064RT »

:ngacir:
sapifr22 wrote:Saya sempat pakai 2 generasi G AT diesel, biasa pakai tombol kompor AC.
Jadi waktu ganti ke 2GD, pilih tombol kompor lagi :mky_01:

Ngga kuat di tanjakan ? Ngga salah tuh ?
Dulu 2KD dengan downpipe, ganjal waste gate saja bisa seruntulan di tanjakan Cipularang.
Kejar-kejaran dengan PJS di tanjakan Tawangmangu & Sarangan.
Cuma kalah dengan sesama Innova yang sudah pakai chip :big_think:
Mknya sy juga aneh... Apa mungkin salah pnanganan... Lsg set D gas pol.... pdhl ga ada awalan.. mentang2 matic. Jd berasa lemot.. tp itu kisah nyata.. malu dia ama tamu yg diajak.. disuruh turun dulu.... Wew
amd
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
Location: Kodya Tangerang

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by amd »

Ikut sharing ya brur,
Ane pengguna GrandNewKijangInnova 2.5G M/T 2011 (edu 3 socket) dari baru s/d sekarang :
> Standard + (Tutup EGR, GC, OCT, DP, Polish bibir TB/Turbo)
> Posisi ODO sekarang 146.000 KM
> FC approx 1:12.5

Parts yang pernah diganti :
> Ban 205/65/15 = 5 pcs kondisional
> Wiper blade 18/24 = 6set kondisional
> Relay HeadLamp 2x kondisional
> Lampu H4 90/100w 3set kondisional
> SA belakang 1set Des/2014
> Minyak PS 1x Jan/2015
> Accu 80D26L 1x Nov/2015
> V-Belt 7PK1515 1 x Jun/2016 posisi km 125K
> Kampas Rem Dpn/Blk 1x Jan/2017
> SA depan 1set Jan/2017

Next plan :
> ganti T-Belt Gates 97R25 di posisi ODO 150K
> ganti Clutch set di posisi ODO 150K (akselerasi sekarang mulai menurun, walaupun di tol masih bisa lari diatas 120KM)
> Bersihkan intake manifold
> Minyak PS
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by devin96 »

om mau tanya itu ipah nya ganti engine mounting kiri kanan satu biji harga nya 603 rb atau 2 biji kiri kanan 603 rb ya?
ganti nya langsung satu set om kiri kanan dan transmisi? kalo mounting transmisi udh kena gejala nya gmn om? geter2 di transmisi kah atau gejala geter2 biasa aja di mesin?

kebetulan punya fortie bensin 2.7 udh berasa geter2 nih kayaknya engine mounting minta di ganti, sama ga ya engine mounting ipah diesel sm fortie bensin?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

devin96 wrote:om mau tanya itu ipah nya ganti engine mounting kiri kanan satu biji harga nya 603 rb atau 2 biji kiri kanan 603 rb ya?
ganti nya langsung satu set om kiri kanan dan transmisi? kalo mounting transmisi udh kena gejala nya gmn om? geter2 di transmisi kah atau gejala geter2 biasa aja di mesin?

kebetulan punya fortie bensin 2.7 udh berasa geter2 nih kayaknya engine mounting minta di ganti, sama ga ya engine mounting ipah diesel sm fortie bensin?
Iya gantinya sekalian...per biji 600rb om...kmrn sih berasanya waktu naro hp di kursi penumpang itu hp geter2 kaya ada dinosaurus lewat hahahahaha.

Kalo sama apa nggaknya saya kurang tau om, kebetulan ga punya fortie hehehe

Soul Red zoom zoom
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by devin96 »

nyotnyet wrote: Mon Aug 14, 2017 11:02
devin96 wrote:om mau tanya itu ipah nya ganti engine mounting kiri kanan satu biji harga nya 603 rb atau 2 biji kiri kanan 603 rb ya?
ganti nya langsung satu set om kiri kanan dan transmisi? kalo mounting transmisi udh kena gejala nya gmn om? geter2 di transmisi kah atau gejala geter2 biasa aja di mesin?

kebetulan punya fortie bensin 2.7 udh berasa geter2 nih kayaknya engine mounting minta di ganti, sama ga ya engine mounting ipah diesel sm fortie bensin?
Iya gantinya sekalian...per biji 600rb om...kmrn sih berasanya waktu naro hp di kursi penumpang itu hp geter2 kaya ada dinosaurus lewat hahahahaha.

Kalo sama apa nggaknya saya kurang tau om, kebetulan ga punya fortie hehehe
ohh gitu yaa oke om thx info nyaa hehe
redsbright
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue May 05, 2015 5:51

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by redsbright »

Halo om, saya juga pake V 2010 akhir. Speedometer saya belakangan ini suka kedip2 kayak mau mati, apa ada pengalaman seperti itu? Di surabaya bisa saya bawa ke bengkel mana ya soal lampu speedometer. Karena speedometernya udah yg optitron, takut kalau bawa ke bengkel sembarangan malah rusak. Thank yoy
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

redsbright wrote:Halo om, saya juga pake V 2010 akhir. Speedometer saya belakangan ini suka kedip2 kayak mau mati, apa ada pengalaman seperti itu? Di surabaya bisa saya bawa ke bengkel mana ya soal lampu speedometer. Karena speedometernya udah yg optitron, takut kalau bawa ke bengkel sembarangan malah rusak. Thank yoy
Itu biasa kotor om, ke beres aja biasa dibersihkan di bagian knob pengatur terang gelapnya, dulu punya saya juga pernah seperti itu, dibersihkan lsng beres

Soul Red zoom zoom
redsbright
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue May 05, 2015 5:51

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by redsbright »

nyotnyet wrote: Tue Aug 15, 2017 0:46
redsbright wrote:Halo om, saya juga pake V 2010 akhir. Speedometer saya belakangan ini suka kedip2 kayak mau mati, apa ada pengalaman seperti itu? Di surabaya bisa saya bawa ke bengkel mana ya soal lampu speedometer. Karena speedometernya udah yg optitron, takut kalau bawa ke bengkel sembarangan malah rusak. Thank yoy
Itu biasa kotor om, ke beres aja biasa dibersihkan di bagian knob pengatur terang gelapnya, dulu punya saya juga pernah seperti itu, dibersihkan lsng beres
Thank you sarannya om, ntar saya bawa ke beres. Sekalian mau minta mereka cek engine mounting apakah waktunya ganti atau belum. Tutup EGR, downpipe, grounding cable, apakah ngefek om? Saya pakai selama ini ga pernah diapa2in sih, dan enak2 aja hehe...
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

redsbright wrote:
nyotnyet wrote: Tue Aug 15, 2017 0:46
redsbright wrote:Halo om, saya juga pake V 2010 akhir. Speedometer saya belakangan ini suka kedip2 kayak mau mati, apa ada pengalaman seperti itu? Di surabaya bisa saya bawa ke bengkel mana ya soal lampu speedometer. Karena speedometernya udah yg optitron, takut kalau bawa ke bengkel sembarangan malah rusak. Thank yoy
Itu biasa kotor om, ke beres aja biasa dibersihkan di bagian knob pengatur terang gelapnya, dulu punya saya juga pernah seperti itu, dibersihkan lsng beres
Thank you sarannya om, ntar saya bawa ke beres. Sekalian mau minta mereka cek engine mounting apakah waktunya ganti atau belum. Tutup EGR, downpipe, grounding cable, apakah ngefek om? Saya pakai selama ini ga pernah diapa2in sih, dan enak2 aja hehe...
Semua itu ngefek sih om, cuma kalo dengan kondisi std aja sudah berasa enak ya terserah om mau diutik2 ga...hehehe..kalo saya kmrn soalnya pas buat luar kota ampun deh, mau nyelip butuh ancang2 dulu...skrg lbh enak tgl hajar aja..

Soul Red zoom zoom
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by reinhard_harley »

Om bengkel selain beres yg bs bersihin intake innova diesel dimana ya?
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

Haloooo.....
Mau update modifan terakhir yang saya lakukan (modif terus nih, kantong bolong).

Jadi di instagram bertebaran racun ganti setir innova reborn, pada awalnya saya ogah ikut2an karna menurut saya warnanya ga nyambung, eh dikirimin temen segrup innovanya ganti setir vrz, dicermati lagi kok ya masih oke ya (mencari alasan modif), gayung bersambut, temen saya yg punya reborn G, setir orinya dijual, saya tebus deh..

Wait?
Innova V pake setir G? Ga salah? Padahal aslinya udah leather stitch, G reborn belom.
Errrr alasannya lebih ke dana sih, kebetulan temen saya jual murah, jadi ya mau ga mau, nanti ke depannya di wrap leather sendiri lah ya kalo ada dananya hehehehehe...

Akhirnya mampir ke bengkel modifikasi terkemuka di surabaya, dan itu adalah fatal...kenapa? Saya diracun banyak disana...

Jadilah ganti lampu panel ac ke putih, reverse lcd ac digital ke black font white, lampu steering switch aslinya biru jadi putih, dan pasang ambience light kepunyaan alphard (itu lho, lampu yang selalu nyala buat menerangi konsol tengah secara remang2).

Itu modif yang terakhir dilakukan, sekaligus menambah wish list lagi huhuhuhu

Sekilas gambar2 nya :

Image

Image

Image

Image

Itu kok warna tempat kacamata ama ambience light kok belang? Itu karna ke- sotoy - an saya pakai tempat kacamata fortuner karna kepingin ada door switchnya hahahaha..

Wish list tambahan :
- wood panel mau di retrim jadi black wood
- setir mau di leather stitch
- setir mau dikasih aksen black wood
- jok mau dibungkus kulit

Semoga cepat tercapai, kalo ada yang nanya, itu innova aja kok sampai digituin? Well, karna mobil ini kesayangan keluarga kami, dan biar tidak bosan maka dimodif, bagi aliran anti modif ya maap hehehehehe..




Soul Red zoom zoom
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by romi10 »

nyotnyet wrote:Haloooo.....
Mau update modifan terakhir yang saya lakukan (modif terus nih, kantong bolong).

Jadi di instagram bertebaran racun ganti setir innova reborn, pada awalnya saya ogah ikut2an karna menurut saya warnanya ga nyambung, eh dikirimin temen segrup innovanya ganti setir vrz, dicermati lagi kok ya masih oke ya (mencari alasan modif), gayung bersambut, temen saya yg punya reborn G, setir orinya dijual, saya tebus deh..

Wait?
Innova V pake setir G? Ga salah? Padahal aslinya udah leather stitch, G reborn belom.
Errrr alasannya lebih ke dana sih, kebetulan temen saya jual murah, jadi ya mau ga mau, nanti ke depannya di wrap leather sendiri lah ya kalo ada dananya hehehehehe...

Akhirnya mampir ke bengkel modifikasi terkemuka di surabaya, dan itu adalah fatal...kenapa? Saya diracun banyak disana...

Jadilah ganti lampu panel ac ke putih, reverse lcd ac digital ke black font white, lampu steering switch aslinya biru jadi putih, dan pasang ambience light kepunyaan alphard (itu lho, lampu yang selalu nyala buat menerangi konsol tengah secara remang2).

Itu modif yang terakhir dilakukan, sekaligus menambah wish list lagi huhuhuhu

Sekilas gambar2 nya :

Image

Image

Image

Image

Itu kok warna tempat kacamata ama ambience light kok belang? Itu karna ke- sotoy - an saya pakai tempat kacamata fortuner karna kepingin ada door switchnya hahahaha..

Wish list tambahan :
- wood panel mau di retrim jadi black wood
- setir mau di leather stitch
- setir mau dikasih aksen black wood
- jok mau dibungkus kulit

Semoga cepat tercapai, kalo ada yang nanya, itu innova aja kok sampai digituin? Well, karna mobil ini kesayangan keluarga kami, dan biar tidak bosan maka dimodif, bagi aliran anti modif ya maap hehehehehe..
Keren om setirnya, kl boleh tau harga setir ANKInya brp duit? Ane jadi pengen juga..btw om berasa setirnya aga berat ga? Ane pindah dr livina ke d4d berasa setirnya jadi aga berat ni..

Sent from my Redmi Note 3

User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

romi10 wrote:
nyotnyet wrote:Haloooo.....
Mau update modifan terakhir yang saya lakukan (modif terus nih, kantong bolong).

Jadi di instagram bertebaran racun ganti setir innova reborn, pada awalnya saya ogah ikut2an karna menurut saya warnanya ga nyambung, eh dikirimin temen segrup innovanya ganti setir vrz, dicermati lagi kok ya masih oke ya (mencari alasan modif), gayung bersambut, temen saya yg punya reborn G, setir orinya dijual, saya tebus deh..

Wait?
Innova V pake setir G? Ga salah? Padahal aslinya udah leather stitch, G reborn belom.
Errrr alasannya lebih ke dana sih, kebetulan temen saya jual murah, jadi ya mau ga mau, nanti ke depannya di wrap leather sendiri lah ya kalo ada dananya hehehehehe...

Akhirnya mampir ke bengkel modifikasi terkemuka di surabaya, dan itu adalah fatal...kenapa? Saya diracun banyak disana...

Jadilah ganti lampu panel ac ke putih, reverse lcd ac digital ke black font white, lampu steering switch aslinya biru jadi putih, dan pasang ambience light kepunyaan alphard (itu lho, lampu yang selalu nyala buat menerangi konsol tengah secara remang2).

Itu modif yang terakhir dilakukan, sekaligus menambah wish list lagi huhuhuhu

Sekilas gambar2 nya :

Image

Image

Image

Image

Itu kok warna tempat kacamata ama ambience light kok belang? Itu karna ke- sotoy - an saya pakai tempat kacamata fortuner karna kepingin ada door switchnya hahahaha..

Wish list tambahan :
- wood panel mau di retrim jadi black wood
- setir mau di leather stitch
- setir mau dikasih aksen black wood
- jok mau dibungkus kulit

Semoga cepat tercapai, kalo ada yang nanya, itu innova aja kok sampai digituin? Well, karna mobil ini kesayangan keluarga kami, dan biar tidak bosan maka dimodif, bagi aliran anti modif ya maap hehehehehe..
Keren om setirnya, kl boleh tau harga setir ANKInya brp duit? Ane jadi pengen juga..btw om berasa setirnya aga berat ga? Ane pindah dr livina ke d4d berasa setirnya jadi aga berat ni..

Sent from my Redmi Note 3
Pasaran di 3,5jtan om...emang dia berat...saya bawa xenia aja berasa enteng banget kok setirnya om...

Soul Red zoom zoom
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by ipat »

Setir ipah diesel menurut sy malah terlalu ringan untuk ukuran mobil agak gede, apa karna sy biasa bawa truk jadi kerasa kyk bawa mobil mainan ni ipah
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by liemivan86 »


romi10 wrote:
Keren om setirnya, kl boleh tau harga setir ANKInya brp duit? Ane jadi pengen juga..btw om berasa setirnya aga berat ga? Ane pindah dr livina ke d4d berasa setirnya jadi aga berat ni..

Sent from my Redmi Note 3
Yang pertama harus di cek adalah tekanan ban nya. Karena tekanan ban sangat berpengaruh di berat ringan nya setir. Innova kalo tidak salah ingat, 33 psi. Dibanding livina memang lebih berat sih, tapi asal tekanan ban cukup, seharusnya tidak terlalu berat.
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 379
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by romi10 »

liemivan86 wrote:
romi10 wrote:
Keren om setirnya, kl boleh tau harga setir ANKInya brp duit? Ane jadi pengen juga..btw om berasa setirnya aga berat ga? Ane pindah dr livina ke d4d berasa setirnya jadi aga berat ni..

Sent from my Redmi Note 3
Yang pertama harus di cek adalah tekanan ban nya. Karena tekanan ban sangat berpengaruh di berat ringan nya setir. Innova kalo tidak salah ingat, 33 psi. Dibanding livina memang lebih berat sih, tapi asal tekanan ban cukup, seharusnya tidak terlalu berat.
Tekanan ban kmrn ane isi 32/35, aga beratnya cm pas lagi parkir aja si om.. belum terbiasa aja kali ya..

Sent from my Redmi Note 3

Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by Rundeer »

baru nyadar kalo ipah V yang direpiu B channel itu punyanya om nyotnyet
pantes... kok kaya pernah liat mobilnya :mky_01:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

Rundeer wrote:baru nyadar kalo ipah V yang direpiu B channel itu punyanya om nyotnyet
pantes... kok kaya pernah liat mobilnya :mky_01:
Hehehehehe....masa sih om...

Ipah abu2 kan banyak [emoji3]

Soul Red zoom zoom
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by Rundeer »

nyotnyet wrote: Mon Sep 11, 2017 11:04
Rundeer wrote:baru nyadar kalo ipah V yang direpiu B channel itu punyanya om nyotnyet
pantes... kok kaya pernah liat mobilnya :mky_01:
Hehehehehe....masa sih om...

Ipah abu2 kan banyak [emoji3]
hahaha... saya baru ngeh pas liat stiker "Diesel Freak" di kaca belakangnya :mky_02:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by liemivan86 »

romi10 wrote:
liemivan86 wrote:
romi10 wrote:
Keren om setirnya, kl boleh tau harga setir ANKInya brp duit? Ane jadi pengen juga..btw om berasa setirnya aga berat ga? Ane pindah dr livina ke d4d berasa setirnya jadi aga berat ni..

Sent from my Redmi Note 3
Yang pertama harus di cek adalah tekanan ban nya. Karena tekanan ban sangat berpengaruh di berat ringan nya setir. Innova kalo tidak salah ingat, 33 psi. Dibanding livina memang lebih berat sih, tapi asal tekanan ban cukup, seharusnya tidak terlalu berat.
Tekanan ban kmrn ane isi 32/35, aga beratnya cm pas lagi parkir aja si om.. belum terbiasa aja kali ya..

Sent from my Redmi Note 3
32/35 agak terlalu keras belakangnya sih. Harusnya Innova 33 rata, kalo tidak salah ingat. Kalo memang 32, berarti memang belum terbiasa aja Om. Karena memang Innova lebih berat dibanding Nissan.

X-trail saya aja enteng banget kayak mainan setir nya. Literally bisa diputar dengan 1 jari. Ban nya agak terlalu keras sih, entah kenapa koq di setel gitu sm pabrik nya.
User avatar
B064RT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Fri Nov 06, 2015 1:53
Location: Bandung
Daily Vehicle: Escape

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by B064RT »

cakep oom stir barunya.... semua tombol fungsi ya oom?
untuk ban.. biar agak alto style gitu maximal ukuran berapa ya? yang ga perlu ubahan sektor kaki2.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Long term review kijang innova diesel V A/T 2011

Post by nyotnyet »

B064RT wrote:cakep oom stir barunya.... semua tombol fungsi ya oom?
untuk ban.. biar agak alto style gitu maximal ukuran berapa ya? yang ga perlu ubahan sektor kaki2.
Semua tombol fungsi om...kecuali tombol telp karna HU saya ga ada blututnya...no big deal buat saya...

Kalo alto style saya juga penasaran om...enak kali ya buat road trip...hehehehe

Soul Red zoom zoom