[Review] All New Carnival 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

[Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

Setelah Avante, saya akan memposting review tentang mobil yang dulunya sangat populer dan laris di indonesia. bahkan keluarga saya juga sempat punya satu hahaha. dan sekarang pun bekasnya masih sangat populer karena murah dan terkenal MUDAH RUSAK...
tapi model terbarunya benar2 meninggalkan kesan bagi org tua khususnya papa saya yang berminat sekali membeli satu unit jika dilaunch kembali di indonesia.

All New Kia Carnival 2.2 CRDi

Exterior 8/10
Papa saya berkomentar: "mobil ini jauh lebi cantik daripada Kia Carnival yang dulu" memang keluarga saya yang menaiki mobil ini semuanya bilang mobil ini cantik sekali. tante saya ada yg menggunakan alphard juga bilang Carnival terihat lebih cantik dan dia lebih suka Carnival tidak terlihat seperti kotak roti karena atapnya jauh lebih rendah. Carnival memang tidak akan pernah menjadi kotak roti dengan atap tinggi, karena dari pembuatnya Carnival tidak akan pernah jadi lawan dari Starex. bila pembeli ingi mobil dengan atap tinggi maka belilah Starex, walaupun Starex sendiri berbeda total dengan carnival. yang unik dari carnival, dia memasukan sedikit unsur SUV dengan skid plate depan belakang. wajar karena Carnival terbaru sebenarnya satu platform dengan Sorento. Di pasar lokal, mereka mengiklankan Carnival sebagai Multi Purpose Vehicle dan bukan lagi sebagai minivan. Ground Clearancenya pun sedikit lebih tinggi dibanding pendahulunya dari 140 menjadi 150cm. ini masuk akal karena sekarang semua orang tidak lagi membeli Van karena beralih ke SUV 7 seater. Grillnya sangat khas Kia dengan Tiger Nose. Lampunya pun terlihat sharp, DRL yang membelah Low and high beam justru terlihat cantik. Chrome dimana2 karena mereka menerima input tentang chrome ini dari pasar amerika dan korea, dua main market mereka. dari samping garis bodinya sangat landai dan rendah, proporsi panjang semua pintu terlihat sangat pas. mobil terlihat proporsional dan berisi. jendela pun tidak terlihat terlalu tinggi. buritan pun sekarang didesain lebih streamline tidak lagi seperti pendahulunya yang terlihat montok. dilihat sekilas mobil ini terlihat lebih kecil dari ukurannya. walaupun memang mobil ini bukan mobil kecil. karena panjangnya 5,1 meter, lebar hampir 2 meter dan tingginya 1,75 meter. disaat merek lain sibuk "upsize", maka Carnival justru lebih pendek 1.5cm dibanding pendahulunya. saya suka desainnya dan menurut saya 8 dari 10. andai tidak terlalu bling2, mungkin saya akan memberi nilai lebih.

to be continued, Interior, Engine & Transmission, Ride Impression, Feature, Conclusion
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by vincewonk on Tue May 24, 2016 6:17, edited 6 times in total.
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by solar_kerosen »

jauh jauh ke korea buat ngereview mantap om
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

solar_kerosen wrote:jauh jauh ke korea buat ngereview mantap om
saya emang udah tinggal disini 2thn om haha...

sedikit insert carnival 2nd gen yang tidak masuk indonesia.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by grandis_GT »

Untuk carnival gen 3 ini modelnya ane suka , interior juga bagus , sayang gak masuk indonesia , kalo misalkan main di range 400 jutaaan bisa bersaing dengan inova baru.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

Interior 9/10

Saya berpikir wah atapnya rendah dalamnya mungkin agak sempit atau terasa kurang lega seperti odyssey RB, sharing platform dengan SUV pula. tapi saya salah, lantainya ternyata sangat rendah dan atapnya tergolong cukup tinggi ketika kita berada di dalam. Kursinya empuk, besar dan nyaman. kecuali kursi baris ke 4 yang menurut saya agak "maksa" unit yg saya coba adalah 9 seater dengan konfigurasi 2-2-2-3. jok baris ke 4 bisa dilipat rata dengan lantai dan jok baris 2 dan 3 bisa dimaju mundurkan seperti carnival lama. semuanya captain seat, sayangnya hanya baris ke dua dilengkapi dengan arm rest. leg roomnya tergolong cukup lega, saya sempat melihat versi ekspor ke australia dan amerika yang 7 seater, leg roomnya luar biasa lega dan kursinya bisa dilipat tapi tidak bisa maju mundur. lagi2 mereka tidak menggunakan panoramic sunroof di mobil ini, ada dua sunroof dengan ukuran yg besar. kaca yg rendah dari luar tapi ternyata bgitu kita duduk didalam, jendela terasa luas dan besar, tidak akan terasa claustrophobic didalam. konfigurasi 2-2-2 juga memudahkan keluar masuk penumpang. bagasi tergolong sangat luas dibanding SUV 7 seater di harga yg sama. ada climate zone control untuk penumpang belakang. kursi baris kedua bisa direbahkan hingga bisa dijadikan tempat selonjoran untuk penumpang. kaca tengah bisa dibuka full dan dilengkapi penghalang panas. lucunya kaca paling belakang masih bisa dibuka dengan gaya seperti kijang kapsul. yapp...hanya bagian belakang sedikit membuka keluar. dan ini dibuka secara manual. Cup holder berlimpah ada sekitar 12. sistem engsel sliding doornya jauh disempurnakan. sekarang jauh lebi kokoh dan kuat. saya masih ingat sejuta masalah dengan pintunya di carnival 1st gen. ada pemadam api di bagian belakang dan port untuk listrik. bgitu juga untuk ditengah ada port usb dan lighter.

duduk dibagian supir, justru terasa seperti mengendarai SUV. sangat berbeda dengan Carnival lama yang posisi duduknya rendah seperti sedan. walaupun posisi setirnya jauh lebih tidur daripada Alphard. Console boxnya sangat besar dengan laci yang bisa digeser2. tombol2nya memiliki tactile feel mirip mobil eropa. center fascia didominasi layar touchscreen 8 inch. layoutnya mirip2 dengan hyundai avante yang telah saya review sebelumnya, Kia masih menyediakan tombol untuk mengakses menu2 penting sebagai alternatif untuk touchscreen. sistem dual zone yang juga persis seperti hyundai avante dengan sistem dual rotary knob. yang saya suka dari kia, bagaimana mereka bisa membuat interior terasa lebih upscale dan lively daripada saudaranya Hyundai. kombinasi Piano Black, beige, black plastik membuatnya terkesan lebih baik daripada interior Hyundai yang suram dengan hitam atau abu2. mereka jg memberi beberapa aksen chrome di interiornya. lighting interiornya pun menggunakan warna merah seperti mobil2 eropa, ketimbang icy blue dari hyundai yang terlihat norak. saya juga sangat suka dengan peletakan transmisi dan arm rest didepan. telapak tangan bisa bersandar pada tuas transmisi yang nyaman digenggam dan siku bisa lurus bersandar di arm rest. peletakan tombol2nya juga lebih logis dan rapih ketimbang hyundai. speedometernya terlihat konvensional dengan jarum, walaupun sebenarnya MIDnya sudah menggunakan 7 inch colour screen. soft touch juga tersebar hampir di semua bagian interior yang bersentuhan dengan penumpang. sayangnya glove box diatas terasa sangat murahan dan penguncinya mengingatkan saya pada laci variasi karimun kotak dulu. dan glove box bawahnya entah kenapa sizenya tergolong kecil dibanding ukuran dashboardnya yang jumbo. melirik ke atas ada tombol2 untuk sunroof dan sliding door. dan ada cermin cembung wide angle untuk mengintip penumpang di belakang. saya suka fitur ini, mengingatkan pada bus sekolah jaman dahulu hehe. visibility supir juga sangat baik karena posisi duduk yang tinggi dan jendela yang sangat besar dari dalam. namun lagi2 bgitu saya memencet tombol klakson, plastik dibagian ini terasa sangat murah dan terkesan abal2. tombol trip meternya juga agak lemah dan terkesan mudah patah. posisi pedal juga terlalu tinggi, dan yg paling buruk adalah rem kaki yang lebih naik lagi daripada posisi pedal gas dan rem, seringkali saya kesulitan menggunakan parking brake.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by vincewonk on Tue May 24, 2016 8:50, edited 2 times in total.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

tambahan untuk gambar interiornya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by PRBS »

wah saya baru tau config nya 2-2-2-3. legroom yang maksa baris ke 4 ya om?

driving impressionnya gimana? dan saya juga lebih suka carnival seri 3 ini.. terlihat well design kalo dlihat dari eksteriornya. coba masuk ke indo, rangenya 400jtan dengan basicnya sorento yaa termasuk mpv yg ga manja nih (ground clearance tinggi).

lg asik nih bagian reviewnya, mobil2 yg ga ada di indo haahha
User avatar
Hanggar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 334
Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by Hanggar »

Mau masuk kok nin mobil, berita dari KIA Motor INd di 2016 ini. Mereka claim ada MVP dan SUV baru yang akan mereka masukan ke Indo. Mudah2 an sih muncul pas Gaikindo Expo ya AGustus mendatang. Ane sendiri pemakai Sedona 2003 2.5 V6 sejak 2010, pastinya antusias banget klo nih MPV jadi masuk Indo. Perkiraan harga rasanya bakal di range 600 an juta, secara Sorento saja sudah di 500 an.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

Ride Impression 7.5/10
Saya expect mobil ini untuk nyaman seperti Kia Carnival yang dulu. dan saya memang tidak salah, suspensinya bekerja sangat baik. bukan cuma empuk yang didapat, tapi juga stabilitas di jalan. Carnival 1st gen saking empuknya terasa agak seperti kapal laut yang menerjang ombak. 15thn berlalu Carnival memiliki ride yang jauh lebi mature. tetap nyaman tapi juga stabil. rebound suspensinya juga pas. dan menurut saya ride dan handlingnya jauh lebih baik daripada alphard, elgrand. hanya elysion yg agak mirip2 dengan mobil ini ride dan handlingnya. melewati jalan rusak pun, tidak masalah malah terasa sedikit seperti Sorento. melaju di jalan bebas hambatan terasa sangat stabil, nyaris tidak terasa efek angin dari samping. mungkin karena atapnya rendah dan aerodinamikanya lebih baik daripada MPV yang lain. tapi jangan berharap mobil ini bisa menekuk tikungan sebaik Honda Odyssey atau Stream, atau juga Subaru Exiga/Outback. ketika dicoba menikung tajam diatas 60, terasa understeer dan body roll yang cukup parah. namun mobil ini memang bukan didesain untuk berkendara cepat. tapi berkendara cepat di jalan bebas hambatan bukan masalah bagi si bongsor Carnival.

Mesin dan Transmisinya juga mengejutkan, mesinnya selalu terasa sigap dan bertenaga kapanpun anda perlukan. transmisinya juga sigap meladeni kaki anda. kickdown terasa cepat dan membuat mobil ini mudah melakukan overtaking bahkan di tanjakan sekalipun. bahkan dengan mudah membuat roda depan spin. namun sayangnya ini jg menjadi nilai negatif untuk mobil keluarga. saya rasa karakter transmisi yg halus lebih cocok dengan mobil ini. powerbandnya juga agak terbatas. mobil hanya terasa nyaman di 1750-3500rpm. saya rasa agak terlalu pendek, apabila carnival ini menggunakan 8 speed mungkin tidak masalah tapi sering kali saya merasa powerbandnya terlalu sempit. tapi konsumsi dieselnya sangat irit untuk mobil sebesar ini. saya sempat mencatat 1:12 untuk highway dan 1:9 untuk dalam kota dan naik tanjakan. average di 1:10.5. mobil ini menggunakan mesin euro 6 generasi terbaru. Saya sangat senang meledek sedan2 bensin kecil di jalan tol khususnya untuk akselerasi dari 80-120 yang terasa sangat effortless. mesin juga senyap dan halus sekali untuk ukuran diesel, tidak kalah dengan mobil2 eropa.

Kabin sangat kedap dari angin, ban, dan bahkan air. Sayangnya ACnya terlalu berisik seperti kipas angin murahan, walaupun sudah diset paling pelan entah kenapa blowernya sangat bising. dan lebih buruk lagi untuk blower di baris kedua dan ketiga. tapi keluarga selalu tertidur lelap ketika mereka naik mobil ini, dan tidak pernah merasa lelah untuk perjalanan jauh hampir 1000km sekalipun. kombinasi suspensi, jok, NVH membuat mobil ini menjadi comfortable family cruiser yang nyaman. tapi saya akui mengendarai sendiri mobil ini jauh lebih nyaman dibanding alphard, elgrand. anda mendapatkan ride yang sama walaupun anda duduk sebagai supir. saya mendapatkan ride yg berbeda di alphard elgrand ketika duduk di tengah dan depan. tidak dengan mobil ini.

lagi2 kelemahan ada di feel setir yang super duper numb. dan entah kenapa mereka tidak memperbaiki rasio puter setir yang sangat terbatas di carnival lama. seharusnya mobil ini memiliki lock to lock yang jauh lebih baik dibanding sorento. akibatnya radius putar mobil ini sangat2 buruk, saya beberapa kali melakukan u turn dan terasa sekali jika mobil ini masuk ke daerah mangga dua ataupun tanah abang, supirnya akan sangat menderita. ban bawaannya juga sangat buruk gripnya dan sebenarnya agak bising ketika saya membuka jendela, berkat soundproofing yang baik suara ban nyaris tidak terdengar. Remnya juga terlalu pakem dan sering kali membuat penumpang komplain. ini jg masalah klasik untuk produk hyundai dan kia. walaupun sepertinya mereka sudah memperbaiki ini di avante.

saya sempat melintasi beberapa jalan yang tidak beraspal dan sedikit tanah becek di pinggiran sawah. kenapa? saya ingin tahu tentang platformnya. apakah ada rasa SUV di mobil ini? jawabannya Ya. di jalan tak mulus, suspensinya berkerja dengan sempurna meredam batu, jalan tak rata. walaupun sering kali bagian belakangnya terdengar bunyi gesekan dengan tanah. tapi terasa sekali bahwa ada DNA SUV di mobil ini yang mana sangat unik, karena ia tidak terlihat seperti SUV sama sekali. ground clearancenya pun sebenarnya cukup rendah. Mitsubishi Delica jauh lebih capable di offroad, tapi saya rasa ridenya kalah nyaman dibanding Carnival.

Feature: 9/10
sangat melimpah...headunitnya bisa memainkan hampir semua file audio video, avi, mp4, mkv, dll. headunitnya juga bisa berfungsi sbg wifi router dan dapat diupdate jika memiliki koneksi internet. responnya sangat cepat dan fluid. proses pairing bluetooth pun sangat mudah. DLNAnya berfungsi dengan sangat baik jika dibandingkan dengan DLNA dari toyota. port lighter pun ada 4 unit. glove dan console box bisa menjadi kulkas. heated seat untuk semua kursi, cooling seats hanya untuk penumpang depan. safety featurenya pun sangat lengkap. Blind spot warning, 360 camera, Lane Assist, Adaptive Cruise Control, Curtain airbag dari depan sampai belakang. Smart tailgate. saya juga sempat mencoba Hi Limousine version yang mana mobil ini sangat umum digunakan celebrity korea. saya akan coba update lagi tentang Hi Limousine di minggu depan. Sound system dari infinity dengan 10 speaker dan 1 subwoofer. harga unit yg saya coba berada di kisaran 35juta won atau sekitar 420jt rupiah.

Conclusion: 8/10
Menarik sekali mengulas All New Carnival ini, karena saya punya memori yang indah dengan mobil ini, walaupun akhirnya memori buruk menutup semua memori indah tersebut. saya juga mereview mobil ini bersama keluarga saya yang datang berlibur ke sini. dan review mereka sangat positif. saya rasa sangat fair untuk mereview mobil ini dari perspektif ayah saya yang cukup berumur dan sedang mencari mobil besar untuk mengangkut cucu2nya. Kia juga sangat smart menggunakan platform Sorento untuk mobil ini, anda mendapatkan rasa SUV ketika anda mengendarai mobil ini. dan memang kebanyakan orang membeli SUV untuk mendapatkan command driving position. uniknya dari luar Carnival tetap terlihat seperti station wagon dengan atap rendah dan pilar A yang landai.saya juga agak takut dengan platform SUV akan membuat kelegaan kabin berkurang, tetapi rupanya tidak mengurangi ruang kabin mobil ini. Jd saya rasa Carnival masih punya bekal untuk sukses sebagai MPV ditengah2 trend semua soccer mom beralih ke SUV. walaupun menurut saya harganya agak terlalu tinggi, tapi memang sebanding dgn pengalaman yang akan didapat sang pemilik.

NB: Saya juga sempat mencoba versi Hi Limousine yang mana merupakan top of the line dari Carnival.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

PRBS wrote:wah saya baru tau config nya 2-2-2-3. legroom yang maksa baris ke 4 ya om?

driving impressionnya gimana? dan saya juga lebih suka carnival seri 3 ini.. terlihat well design kalo dlihat dari eksteriornya. coba masuk ke indo, rangenya 400jtan dengan basicnya sorento yaa termasuk mpv yg ga manja nih (ground clearance tinggi).

lg asik nih bagian reviewnya, mobil2 yg ga ada di indo haahha
saya jawab dengan gambar ya om... itu posisi jok baris ketiga dimundurin maksimum. sebusuk2nya jok belakangnya masih jauh lebih mendingan daripada jok baris ketiga nissan xtrail.

iya saya lg coba posting review2 mobil di sini. tp maaf saya ga bakal review mobil kayak picanto, accent WiT (Grand Avega), Santa Fe, atau Sorento lama, H1 (Starex).
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
prayuda4846
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by prayuda4846 »

Wuih om vince dah 2 tahun di korea?... Mantap!...
Btw, mobil yang di review sistem sewa semua om?...

liat body belakang kok rasanya tawar ya?.. skip...
pas liat lampunya, alamak cantik.... :off_good_job:
ban standarnya apa om?... hankook?...
oh ya om, btw di korenya Kia ama Hyundai, populisanyi mobilny paling banyak mana om?....


Mantep2 euy photonya.... :frm_salut:


Kalo bisa request revew kia seri K dong om kalo ada waktu.. K5-7-9... entah kenapa seri K 7 dan 9 kalo liat di drama2 itu auranya wah banget.... :ungg:
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1601
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by dsign1990 »

nanggung juga sih kalau mau 600jt
Mungkin idealnya Di 500an aja
biarin aja downspek banyak kayak santi
berkaca pada all new odissey yg nanggung dan susah laku sepertinya, secara teori harus ada gap harga yg lumayan antara Odis sama carnival ini , lagian tahun 2002 dulu Odis 350jt Dan carnival 250jt
secara ini tampilanya aja masih kurang prestisius dibanding H1 yg meski bentuknya haduuhhh , tapi dia ada spirit alphard wannabe
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

prayuda4846 wrote:Wuih om vince dah 2 tahun di korea?... Mantap!...
Btw, mobil yang di review sistem sewa semua om?...

liat body belakang kok rasanya tawar ya?.. skip...
pas liat lampunya, alamak cantik.... :off_good_job:
ban standarnya apa om?... hankook?...
oh ya om, btw di korenya Kia ama Hyundai, populisanyi mobilny paling banyak mana om?....


Mantep2 euy photonya.... :frm_salut:


Kalo bisa request revew kia seri K dong om kalo ada waktu.. K5-7-9... entah kenapa seri K 7 dan 9 kalo liat di drama2 itu auranya wah banget.... :ungg:
ok, saya akan coba siapkan artikel2nya.

unit yg dipake dapetnya nexen roadian 581. Hi Limousine velg sama tapi bannya kumho crugen itu jauh lebih bagus.

bodi belakang minivan ya memang agak susah sih. tp carnival masih lebih bagus daripada elgrand misalnya.

Hyundai lebih banyak populasinya.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by amfibi »

Keren om :mky_02:

Kalo masuk indonesia kayanya harus pake nama Sedona ... kalo masih nama Carnival mah identiknya ntr jd ps bocor selang2 getas radiator nyampur oli ngebul mogok kyk yg lama sama orang2 :mky_03:

Desain yg baru ini setujuu keren bgt ... Proporsional gede mantab lah mewah :mky_02:
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by brintanizer »

Kenapa says lebih menikmati goto daripada text nya , angl nya oke bgt om
- apple, banana, & grape -
leiv
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Mar 13, 2008 10:27

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by leiv »

kalo memang bakalan masuk indo, bakalan bikin galau nih, tapi masa jual ANSF trus beli mobil ini? mesin sama persis
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vp920b »

Masuk indo tidak mungkin dibawah 600 juta unless spek terondol.

Karena harga di US-Canada aja cukup tinggi. Maklum tante saya lagi cari van ginian di amrik tapi masih anti ama korean brand padahal harganya 10rb lebih murah dari Toyota Sienna dengan full load features.

Kalau kesana saya mau iseng coba ah.. Sekalian coba Genesis.. hehe

Mesin 2.2 masih sama kaya Sorento ane. Mantap OM! Emang korean cars uda improved jauh, berani seperti euro cars look, engineering, style even equipment. Maklum oli filter and filter solar Sorento ane aja buatan MAHLE which is sama dengan Range Rover ane dulu.. Just my 2 cents.

Thanks
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by Turboman »

Mesin 2.2 CRDi bisa pake Powerlab FPCX

Power naik 10 - 15%

:upss:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vp920b »

Transmisinya kuat ga ya OM? Sekarang aja suka spin kalau full throttle.. Takut jebol.. wkwkwk..
ahsanhaqi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue May 24, 2016 14:03

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by ahsanhaqi »

Keren abiiis nih mobil. Sayang ga msk ibdo
Pajak impor mobil dr luar brp sih om?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by Turboman »

Kalo power cuman naek sampe 20% aja sih kuat lah

Ya itu mobil FWD dgn Torsi gede harusnya dilengkapi Traction control.....kalo nggak ya bisa spin / lost traction....which is not good
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

:mky_08:
brintanizer wrote:Kenapa says lebih menikmati goto daripada text nya , angl nya oke bgt om
Makasih om...iseng2 aj miring2in kamera. textnya masi cupu neh hahaha
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

:mky_08:
leiv wrote:kalo memang bakalan masuk indo, bakalan bikin galau nih, tapi masa jual ANSF trus beli mobil ini? mesin sama persis
Disini harga santa fe dan carnival terpaut cukup jauh om. Hampir 200jt bedanya. Mesin carnival agak beda rasanya. Gearingnya pun berbeda. Dan untuk market korea, setting ecu pun berbeda. Jadi output power dan torquenya berbeda. Carnival sedikit lebi besar. Cuma powerbandnya tidak seluas santa fe. Tapi masi gesit om bisa lari diatas 200km/h. Dan new carnival adalah satu "penjahat" dijalan tol korea. Entah kenapa banyak bgt new carnival yang ugal2an. Dan mereka bawa diatas 170.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

vp920b wrote:Masuk indo tidak mungkin dibawah 600 juta unless spek terondol.

Karena harga di US-Canada aja cukup tinggi. Maklum tante saya lagi cari van ginian di amrik tapi masih anti ama korean brand padahal harganya 10rb lebih murah dari Toyota Sienna dengan full load features.

Kalau kesana saya mau iseng coba ah.. Sekalian coba Genesis.. hehe

Mesin 2.2 masih sama kaya Sorento ane. Mantap OM! Emang korean cars uda improved jauh, berani seperti euro cars look, engineering, style even equipment. Maklum oli filter and filter solar Sorento ane aja buatan MAHLE which is sama dengan Range Rover ane dulu.. Just my 2 cents.

Thanks
Sienna jauh lebi enak disupirin sendiri om. Bodyrollnya minim. Pernah bawa sienna se. Tapi kalo diitung2 overall, carnival lebi sip hahaha. Harganya lebih murah, warranty panjang bgt, lebi enak diliat. Tp pas jd penumpang tengah sienna berasa lebih spacious sih om. Tp kursi paling blkgnya enak carnival. Lebih lega. Cuma carnival bantingannya di kursi paling belakang agak2 parah. Choppy. Saya disini dah sempet coba genesis eq900 jg om. Tar weekend saya coba ketik2 sama sorting foto2nya.
vincewonk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Gojek

Re: [Review] All New Carnival 2015

Post by vincewonk »

Turboman wrote:Kalo power cuman naek sampe 20% aja sih kuat lah

Ya itu mobil FWD dgn Torsi gede harusnya dilengkapi Traction control.....kalo nggak ya bisa spin / lost traction....which is not good
Agree...sempet coba matiin TC.hahaha understeernya parah abis di tikungan. Tp mobil ini not bad lah. Selama disini mata terbuka bgt kalo mobil korea progressnya jauh bgt dalam 15thn ini. Mereka jauh juga lompatnya om...