Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vulvy8858 »

Halo semua, ketemu lagi dengan saya. :big_slap:

Kali ini saya review LCGC perang buat usaha ayah saya, dengan transmisi Semi-Automated dan PASTINYA masih tipe flagship.

Karimun Wagon R GS AGS AMT,

and so on, and so on, panjang bener nama ni gerobak.

========================================================================================================================

Mukadimah:
Karimun Wagon R GS AGS AMT
Suzuki Burgundy Red Mica
Produced by November 2015, bought at January 2016

Gogon adalah LCGC kedua yang masuk garasi saya, tapi hanya bertahan 7 hari alias 1 minggu, bukan 1 purnama dan bukan 1 windu.

alasan ambil si Gogon adalah untuk mobilitas dalam dan luar kota buat kawan kawan di lapak kecil babeh. Walaupun harganya cukup mahal, compare to duo astra mini yang super bergeter dan super keras bantingannya, kepercayaan kami terhadap murahnya parts Suzuki dan mudahnya mendapat fast moving parts karena mesin K10B yang digunakan oleh Gogon sudah sangat lama digunakan oleh mumun esteler, tepatnya sejak 2008, membuat kami memutuskan memboyong si Gogon ke rumah.

diskonnya? 2 digit karena saya ambil unit taun kemarin di awal tahun 2016…
per review ini ditulis pun masih 2 digit diskon nya. maybe kegebuk sama duo astra dan briyo [cencored]. :mky_01:

========================================================================================================================

BBM:
Saya pakai mubil ini hanya 1 minggu pertama, isi Pertamax 50k pas pertama sampe rumah. Pengisian kedua, Premium 30k, dan pengisian ketiga, Pertalite di 50k. saat dipindahtangankan ke kantor, tak isi Shell Super full tank.

beberapa LCGC mewajibkan oktan 92, tapi manual book selow aja dengan oktan 90. Waktu saya lagi terdesak waktu dan sedang bokek, saya isi Premium dan… masih ga ngelitik dan getarannya masih wajar.

rekor paling boros:
dalkot 1:9, kondisi macet parah.

rekor paling hemat:
1:18, tol Jakarta-Serpong-Jakarta, dan… maks 100 kpj

Oli:
Menurut manual book, KWR minta oli mesin dengan range yang sangat encer, 5w-30 atau 0w-20. Gapapa, ga masalah. Di BeRes Suzuki, oli 5w-30 hanya 270rb per 4 liter dan 0w-20 sekitar 100rb per liter. Sangat murah, compare to harga oli yang dijual di BeRes merek lain.

========================================================================================================================

Kaki-kaki :
OEM Suzuki R14 rims
GT Radial Champiro Eco 175/65 R14.

Yaaaaa, jalan yang benar dari Suzuki dalam memperbesar lingkar roda dan memperlebar tapak ban. Handling increased, compare to the previous 13” rims with… lebar ban 145 yang ga lebih lebar dari tapak ban Kawasaki Ninja 250 maupun Yamaha MT-25.

Handling nya wajar buat mubil dengan track sumbu roda kiri kanan yang ramping, body tinggi dan track roda 175 plus rancang bangun suspensi tanpa front stabilizer bar. Wajar limbungnya dan wajar melayang nya saat di tol. Well, nevermind. Masih lebih baik dari apansa lama saya.

========================================================================================================================

Mods:
- Valugard Rust Protection => namanya mobil perang, kasi anti karat dulu, worth 2 mills
- OEM SGP Seat Cover => daripada beli di luaran, hajar yang OEM, worth 800k
- OEM SGP Floor Mat => gratisan
- OEM SGP Electric Door Mirror => mobil 120 juta tanpa electric mirror dan kaca cap pencet, woalah. Kucrut. Pasang deh. worth 1.4 mills
- OEM SGP Parking Sensor => dapet malak salesnya, worths 400k
- OEM SGP License Plate => dapet malak salesnya juga, yang ini 50k

Parts OEM buat KWR yang belom saya pasang tinggal retractable mirror (ga perlu lah), Rear Spoiler (ga perlu juga), luggage net (ah buat bawa galon sama cat, ga perlu), dan… krom kroman, no need.

======================================================================================================================

Driving Impression:

Titut, alarm berbunyi. Suara alarm dari klakson monotone yang menyedihkan membuka pintu mubil. Pintu dibuka, kunci dimasukkan ke lubang kunci, starter diputar dan… getaran khas 3 silinder menyambut Anda di kabin. Note : Suzuki emang jago bikin mesin 3 silinder. Even only sebuah LCGC, getaran yang masuk ke kabin IMHO cukup minim, compare ke produk astra mulai dari mesin EJ sampai mesin KR yang emang dewanya geter. Maybe mereka terinspirasi dengan vibrator. Maybe, who knows? :mky_01:

Ini LCGC paling LAYAK DUDUK kalo menurut saya. Postur badan saya yang a little bit oversized, bisa ditopang dengan lebih baik dari duo astra dan dari miss Brio. Saya duduk dengan nyaman di bangku pengemudi, semua tombol bisa dijangkau dengan mudah, posisi tangan ke setir yang ada tilt steering yang sudah saya atur senyaman nya saya, memberikan posisi mengemudi yang enak. Lengan saya pas di setir, kaki saya yang ukuran 45 bisa meraih pedal gas dan rem dengan nyaman. Tangan kiri saya bisa dengan mudah meraih tuas parking brake dan juga meraih tuas transmisi nya yang sangat simple. :big_smile]

Setir plasticky yang memang licin membuat telapak tangan saya mudah berkeringat. Tetapi, tombol klakson yang mudah ditekan dan tuas tuas yang simple, membuat saya cukup senang mengendarai mubil kecil ini.

Talking about the impression, karena saya biasa pake Brio, mubil ini berasa leletttt dan bergetar. 0 ke 100 kpj kalok flat-out di manual mode sekitar 16-17 detik, dengan top speed sekitar 150 kpj. Masih bisa naik, tapi uda melayang sekali dan saya masih ingat kalo mubil masih dalam tahap inreyen.

Overtaking mendadak cukup sulit dilakukan karena akselerasi mesin K10B 68HP / 90Nm dengan transmisi AMT nya berasa lelet, apalagi jika diletakkan di posisi D. saat ditaruh di manual mode, mesin harus berada di putaran diatas 3500 rpm buat generate tenaga yang pas. Surprisingly, torsi mubil kecil ini cukup enak, power dari 3500 rpm sampe 6000 rpm terus mengisi, sampai napasnya habis di 6000 rpm, redline hampir 7000 rpm dan engine note nya sangat nikmat, buat mubil sekecil ini.

Transmisi AMT , AGS, bisa manual bisa matic, blah blah. whatever, berasal dari Magnet Marelli yang perna dipake di Savvy dan sedang booming di India sana, merupakan transmisi manual yang diberikan modul elektrik, sehingga ente ga perlu injek kupling. Bagusnya system ini, penggantian oli transmisi dan penggantian parts kupling bisa disamakan dengan versi manual transmission, jadi bisa lebih hemat biaya di jangka panjang. Minusnya, transmisi ini bener2 nightmare buat penikmat berkendara, ada delay pas akselerasi awal, perpindahan transmisi di mode D berasa ajrut2an plus sangat bodoh jika ente butuh tenaga mendadak dan… saat menanjak, ente butuh skill buat nginjek pedal gas sembari nurunin rem tangan, karena posisi mubil ga ditahan sama transmisi. Ente bakal berasa baru belajar bawa mubil.

Braking. Rem mubil ini berfungsi dengan sangat baik. Baik sekali karena rem nya pakem dan gak ngeloyor kayak 2 ekor apansa saya di rumah. Ga sebaik Brio, tapi masih well-made. Ngerem dari 140 kpj ke 60 kpj berasa lebi aman dari bawa apansa lama.

Handling? Kacau. Melayang. Limbung. Pas overtaking berasa ketiup angin kencang dari samping. Diatas 110 kpj berasa melayang, tapi masih lebih baik dari apansa lama. Pas belok kencang, limbung cukup parah tapi ga separah apansa lama. Sama Brio? Jauh sekali. :big_chicken:

========================================================================================================================

In-cabin-depth

buat beruang segede 180/90 seperti saya, mubil ini SUPRISINGLY LEGA.. Legroom totally generous, compare ke apansa pilus saya masi lebi berasa lega naik karimun ini. 2nd row juga legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, iya lega. Saya bisa duduk dengan nyaman di 2nd row TAPI ketiadaan headrest di row 2 sangat mengganggu kenyamanan leher gemuk saya saat perjalanan jauh. Maybe karena mubil ini sangat Spartan, dengan doortrim minim dan konsol tengah sangat simple, sehingga kaki saya bisa leluasa ngengkang kesana kesini.

jok yang cukup tebal namun tidak suportif cukup mengganggu saat mubil dikendarai dengan kencang, apalagi kalo dibawa berbelok kencang, luar biasa menyebalkan. namun, jika ente tipikal pengemudi supe santai, hal ini bisa jadi kebalikannya.

penumpang ga akan ngoceh kalo driver mengemudi dibawah 90 kpj, karena RPM masih dibawah 2500, saat ente meraih 100 kpj, RPM naik ke 3000, suara angin mulai masuk dan suara mesin 3 silinder nya mulai menyeruak ke dalam kabin dan membuat penumpang pada ngoceh. makin ngoceh lagi ketike ente bejek gas sampe 120-130 kpj karena body akan semakin terasa melayang dan berbagai macam suara uda masuk ke dalam kabin. maklum, elsigisi.

kompor rinnai di dasbor dengan head unit cap JVC dual din membuat mubil ini terlihat spartan, tapi simple dan fungsional. dan A/C nya DINGIN, compare ke sesama LCGC merek H yang A/C nya kurang adem. Mirip lah dinginnya sama apansa.

========================================================================================================================

Kesimpulan:

Worth to buy? Yes.

Spacious, low and cheap maintenance, tolerable sama oktan rendah, fitur cukup lah buat mubil perang, dan… setelah menggelinding 4 bulan dengan beberapa ribu kilometer, si mumun kecil kucrut ini masih berasa sama seperti baru.

Nilai ekonomis si mumun ada di 5 tahun, semoga dia tahan sampai tahun kelima. ga nyampe pun resale value nya masih sangat kuwat.

Kalo perintilan kabin dan eksterior lebih penting, go buy the astras. Have a better feature there.
Power and handling addict, go for a Brio..
wheelbase and 5 + 2 is everything? go for a DaGo +

=========================================================================================================================

Projie HL
Image

Depan
Image

Interior
Image

AMT
Image

Pict:
1st pict from my HiSense Andromax R
the rest of them: courtesy of Mr. Google


Thanks :big_blushing:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
anakgembrot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by anakgembrot »

nice review om

btw mobil kutu gini oli mesinnys brapa liter ?
Aviation Enthusiast:

http://www.aeronef.net/
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by piggypig77 »

Design dashnya bagus om cuma sayang 1 warna,klo ada kombinasi bakal lebih bagus lagi. Projienya oke ga om? Mbl ini depannya ganteng ya ga kyak lcgc
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vulvy8858 »

anakgembrot wrote:nice review om

btw mobil kutu gini oli mesinnys brapa liter ?
sekitar 3 liter kurang dikit include genti filter oli..
piggypig77 wrote:Design dashnya bagus om cuma sayang 1 warna,klo ada kombinasi bakal lebih bagus lagi. Projienya oke ga om? Mbl ini depannya ganteng ya ga kyak lcgc
projienya...

hmmm...

cut off nya sih bagus..

sinarnya menyedihkan, kayaknya kudu dipasang HID...
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by piggypig77 »

piggypig77 wrote:Design dashnya bagus om cuma sayang 1 warna,klo ada kombinasi bakal lebih bagus lagi. Projienya oke ga om? Mbl ini depannya ganteng ya ga kyak lcgc
projienya...

hmmm...

cut off nya sih bagus..

sinarnya menyedihkan, kayaknya kudu dipasang HID...[/quote]

Memang om,old fortuner sama crv rm juga projienya kalo ga pake halogen redup
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by nugroho bagor »

Saya pengin test drive dulu itu maticnya nyusahin kagak ya :ungg:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by kunaskun »

harga oli mesinnya bikin ngiler, besok coba mampir aja ke beres suzuki, nissan punya sekarang udah naik harga 5w-30 uda 100 ribuan.. mendingan sekalian 0w-20 atau 5w30 suzuki :mky_03:
armancho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Feb 06, 2016 4:04

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by armancho »

sempat kepincut, tapi pas nanya ke dealer, katanya penggantian oli transmisinya tiap 10.000 KM, buset boros amet, kalau emang aslinya manual biasanya kan di kelipatan 40.000 km. oh iya om akselerasi saat mode manual bagaimana?


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by amfibi »

Nice review ! :mky_02:

Durability sistem amt ini gimana ya kedepannya ... pengen juga tp kalo kampas koplingnya kudu lebih rajin ganti bgt dr mt biasa mah waduh :ungg:
firdana
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Oct 12, 2015 6:54

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by firdana »

Kalo buat santai2 aja dan bermacet2 ria ini sudah cukup yah om ... namun ketika mau salip2 an dan jalan kenceng terlihat banget kekurangannya ...jeleknya mobil nie kelihatan. Penasaran juga sama durability amt nya. Jika rusak berapa biaya perbaiki/gantinya ??
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vulvy8858 »

piggypig77 wrote: Memang om,old fortuner sama crv rm juga projienya kalo ga pake halogen redup
itu dia hahahaha, nevermind. bukan saya ini yang pakek..
nugroho bagor wrote:Saya pengin test drive dulu itu maticnya nyusahin kagak ya :ungg:
cobain aja omm, menurut saya sih agak2 butuh penyesuaian..
kunaskun wrote:harga oli mesinnya bikin ngiler, besok coba mampir aja ke beres suzuki, nissan punya sekarang udah naik harga 5w-30 uda 100 ribuan.. mendingan sekalian 0w-20 atau 5w30 suzuki :mky_03:
takissss masbrooo :big_biglaugh:
armancho wrote:sempat kepincut, tapi pas nanya ke dealer, katanya penggantian oli transmisinya tiap 10.000 KM, buset boros amet, kalau emang aslinya manual biasanya kan di kelipatan 40.000 km. oh iya om akselerasi saat mode manual bagaimana?


Sent from my iPhone using Tapatalk
well, kalau buat interval penggantian oli transmisi, terakhir saya nanya sih di 20rb km, seperti menual pada umumnya.
apansa lama saya dulu 15rb km sekali saya genti.. dari anjuran 20rb km. saya kira wajar.
firdana wrote:Kalo buat santai2 aja dan bermacet2 ria ini sudah cukup yah om ... namun ketika mau salip2 an dan jalan kenceng terlihat banget kekurangannya ...jeleknya mobil nie kelihatan. Penasaran juga sama durability amt nya. Jika rusak berapa biaya perbaiki/gantinya ??
waktu mau salip salipan sih gampang, tinggal taruh di manual mode..
entahlah, masi baru dipake. hehehehe.

harusnya sih kalok pabrikan sekelas indumubil berani masukin, durabilitynya bisa dipertanggungjawabkan..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Lenov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Sat Feb 21, 2015 13:59

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by Lenov »

Kursi belakangnya yg bikin gak nyaman ya om, sdh gak ada headrest, posisinya pendek. Sebenernya model kursinyanya mirip dengan brio, datsun, atau sirion, tp 3 mobil tadi sandaran belakangnya lebih tinggi sehingga masih bisa nopang leher dan kepala. Kalo wagon, siap2 aja pegel leher dan kepala pas duduk di belakang.

Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vp920b »

Karimun WGR itu pke oli 0-20, saya rada ga setuju tapi karena mainly dalem kota ya wis. Kalau sering luar kota kasih 5w-30 aja.

Pernah pakai sebulanan mobil kantor, cukup ok koq mobilnya. Spacious, irit bensin (seminggu 150rb buat jarak tempuh 300an KM), ga rewel, bandel. Tapi bantingan paling OK dari smua LCGC diluar brio ya. Rem bagus, kedap bagus, fit n finish paling OK.

Kalau mau LCGC ya beli WGR sih, paling worth it. Tapi beli manual biar bisa ngacir. Dulu sih lari 120 aja max, maklum ga punya nyali besar.. hehehe..

Nice review bro..
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by octafiantos »

Saya naik mobil begini karena Uber. Pernah naik Agya/Ayla MT/AT, Go AT dan Wagon R MT. Semua jarak agak jauh, 30-40km dalam kemacetan. Mobil ini joknya datar, ga megang dan ga beda dengan temennya soal geter ternyata. Awalnya kayanya kalem, km Uber yang saya naikin mulai tinggi 20k++ geter geter juga.

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
tebeer
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by tebeer »

Salah satu yg mbatalin buat mbungkus ini hanya cuma karena codrivernya kepincut Anakan singa 206
Duuuh..... Padal udah kepincut berat sama Mata sipitnya.
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vulvy8858 »

Lenov wrote:Kursi belakangnya yg bikin gak nyaman ya om, sdh gak ada headrest, posisinya pendek. Sebenernya model kursinyanya mirip dengan brio, datsun, atau sirion, tp 3 mobil tadi sandaran belakangnya lebih tinggi sehingga masih bisa nopang leher dan kepala. Kalo wagon, siap2 aja pegel leher dan kepala pas duduk di belakang.

Sent from my Lenovo A859 using Tapatalk
setodjoe oms...
vp920b wrote:Karimun WGR itu pke oli 0-20, saya rada ga setuju tapi karena mainly dalem kota ya wis. Kalau sering luar kota kasih 5w-30 aja.

Pernah pakai sebulanan mobil kantor, cukup ok koq mobilnya. Spacious, irit bensin (seminggu 150rb buat jarak tempuh 300an KM), ga rewel, bandel. Tapi bantingan paling OK dari smua LCGC diluar brio ya. Rem bagus, kedap bagus, fit n finish paling OK.

Kalau mau LCGC ya beli WGR sih, paling worth it. Tapi beli manual biar bisa ngacir. Dulu sih lari 120 aja max, maklum ga punya nyali besar.. hehehe..

Nice review bro..
menual buk nyah bilang 0w-20, beberapa komunitas yang ogud ikutin bilang sik masi tolerable ke 5w-30..
but than, mesin K10B yang dipakek uda lama kok, maybe tolerable sama 10w-40...

wkwkwkwkwk, tar opis mao ambil 1 lagi, kali ini coba GL manual, ban kecil sama menual, maybe bisa kasih figur fuel cons dan tenaga yang lebih baik...

masama om :big_smile]
octafiantos wrote:Saya naik mobil begini karena Uber. Pernah naik Agya/Ayla MT/AT, Go AT dan Wagon R MT. Semua jarak agak jauh, 30-40km dalam kemacetan. Mobil ini joknya datar, ga megang dan ga beda dengan temennya soal geter ternyata. Awalnya kayanya kalem, km Uber yang saya naikin mulai tinggi 20k++ geter geter juga.

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Go ada metiknya, om pandah?

buwat jok belakangnya, betul, datar om.. ga megang, kayak papan hehehehe. jok depannya cukup manusiawi, menurut saya. badan sayah sih masih OK kepegangnyah, kalok di kawan kawannya, saya merasa sempit...

buat getaran, trakhir pegang pas masih 500 km, entah sekarang uda 5000an kayak apa rasanya..
tebeer wrote:Salah satu yg mbatalin buat mbungkus ini hanya cuma karena codrivernya kepincut Anakan singa 206
Duuuh..... Padal udah kepincut berat sama Mata sipitnya.
wkwkwkwkwkwkwkwk meningan 206 atuh om, lebih bisa dibilang mubil beneran.. :wkkk:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
tebeer
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by tebeer »

vulvy8858 wrote:
tebeer wrote:Salah satu yg mbatalin buat mbungkus ini hanya cuma karena codrivernya kepincut Anakan singa 206
Duuuh..... Padal udah kepincut berat sama Mata sipitnya.
wkwkwkwkwkwkwkwk meningan 206 atuh om, lebih bisa dibilang mubil beneran.. :wkkk:
Hmmm... Awalnya cari Matic
Ini wagon keluar gak gakda Matic, om
2013 Ambilah agiyo at
Nah, 3th lunas mau dilego
Kandidatnya GS AGS
Dah tede dah itung2an bonus n skema credit
Giliran mau espeka batal gara2 liat 206
Kalo yg GS tampangnya lebih cakep dr type lainnya.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by octafiantos »

Eeeh salah pijit keypad. Datsun Go MT maksudnya. Ini mobil di antara LCGC yang pernah gua naikin di Uber, skornya paling bawah kalo menurut meteran bokong.

Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
CakOpiq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Fri Aug 08, 2014 6:49

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by CakOpiq »

Dah ngelewatin lebaran dua kali nih.. Ibarat bang toyib saatnya kembali..
Apa reviewnya abang TS kali ini dengan mumunnya?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by vulvy8858 »

sekarang mumun uda beranak..

semua unit 2016, reinventarisasi dari Avanza. cutting cost yang lumayan.

semua penyakitnya sama, geteran halus saat idle kalo pake premium / pertalite. sama akselerasi di RPM awal lebih boyo.
pas pake Pertamax, semua masalah cleared.
tapi karena buat operasional kantor, yowis, kita depresiasi 5 tahun. paling nanti di 100rb kita turunin tengkinya.

overall, selama pake KWR, ga perna ada masalah di transmisi.
mubil paling jauh jalan 70rb km dalam 2 tahun, yang unit 2016 bulan 1. nomer 2 paling jauh 60rb km, 2016 bulan 8.
masalah di enjin dan kaki kaki juga so far nihil. paling ganti ban sama kampas rem. ban juga murah, chmapiro eco ukuran vawaab 400rb per piece. kampas rem ga ampe 400rb. 300 something.
perawatan berkala per 5000 km.
sekali ke bengkel selalu di angka 400-500 ribu, maksimal 700-800rb per 20rb km.
transmission fluid diganti per 20rb km. ga selebay 10rb km..

pajak sekitar 1.6 sampai 1.8 juta. tergantung daerah. paling mahal di B Bekasi Kota.

body part mobil ini murah juga, pernah ada kejadian partner owe dipecah kaca belakangnya, posisi belakang kanan, penggantian di SBT cuma kena 325rb include ongkos pasang. di tukang kaca pinggir jalan minta 500rb.

pernah ada kejadian partner yang lain dicium truk engkel sampe rada ancur. lampu belakang kanan pecah. bawa ke rekanan body repair SBT di PuloGadung, abis ga ampe 4 juta dan cat TIDAK belang. padahal warnanya burgundy red mica.

puas pake KWR buat disiksa? sangat puas.
btw 2 unit diatas tiap hari Bogor - Tangsel PP.
170 km sehari,
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Coltbiru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Sat Feb 04, 2017 9:07

Re: Review for A Week - Karimun Wagon R GS AGS AMT

Post by Coltbiru »

Wah mantab Om, kalo cuma dilihat sekilas kayak kaki kakinya ringkih tapi ternyata kuat juga... itu semua AMT yah Om?