[Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
[Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
karena om Kun uda review yang Matic dimari;
viewtopic.php?f=19&t=23418
saya coba review tunggangan tua saya, Avanza 1500 S M/T 2007..
dan ini juga merupakan review pertama saya di SM setelah beberapa review di forum2 sebelah...
and it comes into something like this..
=========================================================================================================================
Nama "Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti "peningkatan".
Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa serta mesin baru berteknologi pengaturan katup variabel VVT-i yang melengkapi semua versi (facelift). Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15". Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.
Fitur yang tertera di bawah ini merupakan kelengkapan yang hanya terdapat pada versi dan model Avanza yang berkapasitas mesin 1.500 cc VVT-i (Avanza S) yang diproduksi mulai akhir tahun 2006 hingga akhir 2011.
Ukuran roda 15" (model 1.500 cc)
Gril depan berlapis krom dengan ornamen 1 baris, pegangan pintu berlapis krom, hiasan pintu belakang berlapis krom dan tuas persneling berlapis krom
Anti-lock Braking System (ABS)
Tripmeter digital (khusus transmisi Otomatis)
Jam digital
Sensor parkir
Kaca spion luar dengan lampu sein
Kaca belakang anti kabut
Tweeter ganda di bagian samping depan
2-din head unit dengan pemutar CD & MP3
Spidometer dengan indikator tuas persneling (khusus transmisi otomatis)
Side Visor aksesoris asli Toyota
Headrest di semua kursi
Sabuk keselamatan sampai kursi belakang
Spoiler bumper depan dan belakang
Spoiler samping
bualan bualan diatas saya ambil dari Wikipedia yak, bukan kata saya.. tapi ada benernya juga sih
======================================================================================================================
Well, saya ambil unit ini taun 2007, waktu saya masih 15 tahun ceritanya dulu ortu pakek LGX 1800 carbs 1998, karena terlalu besar dan terlalu boros, selaen itu uda mulai ga enak dipake, jadi dipertimbangkan untuk mengganti dengan sesuatu yang lebih kecil.
Pada tahun 2007, pilihan LMPV belom sebanyak sekarang, hanya ada seonggok Grand Livina lama dengan segenap permasalahannya dan harganya yang masih diatas 160 juta buat tipe XV , Small Hatch macam Jazz dan Yasir juga masih diatas 150 juta buat tipe atasnya, so... we've decided to take this can.
Tokisul dijuwal, cash mengalir, dan... segera ke BCA buat akad kridit ni mubil
Bulan 6 tahun 2007, datanglah seonggok kaleng kerupuk berwarna hitam yang masih setia menempati garasi rumah sampe sekarang...
dan...
setelah berulang kali gonta ganti kaleng kerupuk, Avanza lama ini masih menjadi favorit saya, karena emang top of the line pada eranya dan tenaga yang dihasilkan IMHO masih paling tinggi dari semua Avanza yang perna nongkrong di garasi saya dan yang pernah saya kendarai, dalam kondisi standard tentunya.
=======================================================================================================================
Exterior
Well, seenggaknya tipe ini ga terlalu sejuta umat, dan ga terlalu terlihat seperti mobil operasional atau benda rentalan.
dari moncong sampai belakang, dapat imbuhan Side Skirt dan dapet pelek 15" di kelima rodanya.. membuat gerobak ini lebih terlihat sporty dan maskulin dari tipe2 bawahnya.
oiya alloy wheel nyah including the spare wheel, hehehehe. jadi ga jelek2 amat pas rotasi. dan ga terlihat seperti gerobak rentalan.
buat tipe facelift juga dapat side body moulding, lengkap bersama chrome2nya yang bener2 membuat gerobak ini terlihat semakin...
murahan...
ya, murahan. saya tidak suka chrome.
that's why, saya bilang 1st gen ini lebi baik dari yang facelift secara personal.
ada juga parking sensor.. yang suaranya kayak tikus diinjek alias keciiilll beneeerrr
minus di exterior adalah...
1. pelat bodynya tipis, buat yang bekas mubil perang akan sangat amat terlihat banyak dent di tempat2 gak jelas
2. side skirt yang digunakan sangat ngirit, dan juga ngirit breket pemegang, rata2 karet2nya uda pada lepas dan sambungan2nya uda pada retak dan getas, terutama di bemper depan dan belakang, sangat mudah terlihat Avanza yang beredar di jalan pada ngaplak / longgar di bagian bemper.
3. antena tarik model Kijang Super yang uda mulai kendor. menyebalkan.
4. headlamp yang materialnya sangat jelek, or even murahan, yang gampang sekali menguning.
5. tetep aja Avanza.
6. cat yang gampang kusam. apalagi mubil ini warna hitam. kudu sering2 polishing.
=======================================================================================================================
Interior
Pembeda utama dengan seri di bawahnya adalah...
1. double din head unit with CD & MP3 Player
2. built-in Tweeter di pilar A
3. rear defogger
4. khusus yang matic, ada indikator presneling dan tripmeter digital, karena punya saya manual yaa sama aja ama tipe bawahnya
sisanya sama aja.
oiya, HU aslinya sudah rusak, optik pemutar CD nya sudah lemah, saya sudah ganti HU single din cap abal abal asbun di nkoh2 tukang variasi pinggiran jalan dan harganya dikemplang dan membuat center cluster mubil jelek ini terlihat sama saja dengan tipe di bawahnya.
A/C... Hmm... di tahun ke 9 si hitam ini belom perna serpis sama sekali, paling cuma semprot2 di BeRes tiap 20rb km.
sekarang mah semprot dewek
A/C tetep dingin luar binasa, dobel blower juga luar binasa dingin nya, saking luar binasa nya sesuatu di bagian kanan kenop A/C ga ngepek banyak yak hahahaha. ancient memang, tapi fungsional.
jok dari row 1 ampe row 3 yang suprisingly masih belom kempes dan belom sobek dan belom amblas. tapi punya minus yang saya uda ketik dibawah. dan.. setir terkutuk sejak jaman Kijang Kapsul yang masih dipakai sampe generasi Innova seri bawah taun 2010-2011. menyebalkan. bangku tengah 50-50 bisa diatur kerebahannya tapi ga bs diatur maju mundur, bangku belakang gaya papan yang cuma bisa dilipet ke depan. ga bisa dilipet rata lantai. ciri khas Toyota / Daihatsu jaman baheula.
minus di interior adalah..
1. Central lock untuk pintu sisi driver seringkali bermasalah =- common problem untuk avanza, cukup ganti "pistol" central lock jadi normal, saya uda 3x genti pistol tonjokannya...
2. door trim ikut "kesedot" ketika jendela dibuka. alias menggembung. terasa sangat murahan. untung di generasi VeloZ uda ga begini.
3. rattle di jok row 3 yang sangat amat menyebalkan. bunyi gratak gratak gratak dan solusinya gampanggg, cukup dilipat saja, ekstrimnya dilepas. sisanya mubil tua ini sangat minim rattle..
4. suara dari luar yang bener2 masuk ke dalam, mubil ini masi totally standard dan ga ditambah peredam. luar biasa menyebalkan kalo lagi dibawa ke luar kota / seruntulan di kemacetan dengan suara knalpot motor dan klakson kendaraan sebelah...
=======================================================================================================================
Engine & Tranny
Bagian yang paling saya suka. 109HP / 143Nm. Saya punya gen awal yang masi berkompresi 10.9:1, sebelom diturunkan jadi 10.4:1 di generasi VeloZ dan dimundurkan timing pengapiannya. Tenaga yang dikeluarkan cukup lah buat bikin ente mual mual, dengan limbungnya Avanza dan setirnya yang agak lari lari pas dibejek pol polan bikin ente makin serem dan makin mual.
0 ke 100 kmpj di sekitar 12s KALO SEHAT, KALO PAKEK BENSIN dan OLI yang SESUAI SPEK... perna coba isi premium dan pakek oli 15-40, langsung berat wkwkwkwkw. karena saya punya menual, respon mesin mah dimana juga ada selama puteran mesin dijaga diatas 2500 rpm, top speed? abis lah angka spidometer doang mah
buat cruising speed, 3000 rpm gigi 5 uda di 80 kpj, 100 kpj uda hampirrrr 4000 RPM, yang 1300 uda di 4000 rpm kayaknya kalo menual mah meraung, meraung sekali. kacau kalo lama2 di ni mubil, pengang kuping...
fuel cons?
dalkot ga jauh2 dari 1:9
kombinasi bisa 1:11-12
lurkot dapet lah 1:13-14, bisa lebih kalo bawa santai
karena ini weekend car gua, selalu gua isi minimal pertalite, maksimal? V-Power, tiap baru gajian
======================================================================================================================
Ride Quality
ga beda jauh dari impression om kun, mobil ini kagak enak. handling kacau balau, limbung, body roll gede, lari diatas 90 kpj body mulai goyang ketiup angin, lewat jalan bergelombang, perut kayak dikocok kocok, hard braking biar kata uda ber ABS masih ndelosor kemana mana, belok cepet ban belakang bisa powerslide sendiri pas liwat polisi tidur kalo agak kenceng dikit juga masi kayak dikocok kocok well, sokbreker uda 4 taunan juga si belom digenti, tapi selama 4 tahun ini cuma jalan 32rb km masa uda pada mati...
Steering.. hmmm... kacau.. Avanza lama masi Hydraulic P/S. tapi mubil saya enteng2 aja pas lagi parkir dan ga ada gejala ndut ndutan / RPM naik turun, oh well, ini menual, kaki kiri pasti dalam posisi ngopling. well, untung dulu ambil menual
Jadi driver atau penumpang depan ni mubil ga akan terlalu berasa dikocok kocok, pindah bangku tengah, well, agak berasa dikocok kocok, masuk row 3, nightmare.
======================================================================================================================
Replaced Parts
Ini mubil robust, gerobak perang sejati, sampe 95k km cuma ganti kupling set 1x, sokbreker depan belakang 1x, kampas rem depan 2x dan abis busi 4 set dan 4 filter udara. sisanya penyakit khas avanza, tonjokan central lock (2x), magnet clutch A/C (1x), pulley A/C (1x), sama motor fan radiator (1x), sisanya genti oli sama coolant aje.
oiya sama seonggok tabung knalpot karena korosi dan jarang dipakek.
ICE, cuma digenti HU abal2 asbun cap pinggir jalan sama BassTube Rodek jaman SMA..
kaca pelem abal2 600rb sebody..
klakson Denso Keong ala ala Harrier
Philips Rally 100/90 dan kabel relay bikin sendiri karena ga perna nemu yang bener
dan ban Cempiro Eko, setelah sebelomnya ga perna genti ban selaen BS Turanza, perna pakek AR10 di taun 2009 dan AR20 di taun 2012. kenapa turun ke cempiro eko? toh harian ga perna lebi dari 15 km, ga perna masuk tol dan ga perna lagi dibawa jarak jauh. alhasil dibelilah benda bundar berbahan karet paling murah di pasaran yg ukurannya sesuai standard.
======================================================================================================================
Overall:
Gerobak perang sejati.
sangat worthed buat dipelihara kalok dicompare ke LMPV baru yang harganya uda 2X - 2.5X harga bekas kaleng tua ini.
harga pasaran 1.5S gen awal uda dibawah 100jt, anggaplah 90-95 juta uda dapet kondisi layak.
pajak murah, maintenance cost cukup rendah, rolling cost juga bisa ditekan, fuel cons lumayan irit, tenaga lumayan gede.
tinggal mikirin bagaimana cara mengendalikan ni kaleng sama gimana cara membuat ni kaleng bisa berhenti tanpa menyentuh apapun yang ada di depannya. sama bagaimana cara membuat bokong, perut, bahu dan otak bisa betah berlama lama di kaleng tua ini.
9 tahun yang dilewati bersama kaleng ini, mulai dari masuk SMA, masuk kuliah, masuk pascasarjana, pergi pulang kerja, jalan jalan, pacaran dengan beberapa mantan sampe yg skrg, bergoyang dengan beberapa nonik sudah kami lakoni bersama. semoga kaleng ini masih kuat diberdayakan buat armada perang biar ga perlu dijuwal juwal, kalo perlu sampe eke bangkotan.
Regards
vulvychint
=======================================================================================================================
viewtopic.php?f=19&t=23418
saya coba review tunggangan tua saya, Avanza 1500 S M/T 2007..
dan ini juga merupakan review pertama saya di SM setelah beberapa review di forum2 sebelah...
and it comes into something like this..
=========================================================================================================================
Nama "Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti "peningkatan".
Pada akhir tahun 2006, diluncurkan New Avanza-Xenia dengan perubahan tampilan, aksesoris, peningkatan performa serta mesin baru berteknologi pengaturan katup variabel VVT-i yang melengkapi semua versi (facelift). Pada akhir tahun 2006 juga diluncurkan New Avanza S (1.5 S VVT-i) yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15". Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.
Fitur yang tertera di bawah ini merupakan kelengkapan yang hanya terdapat pada versi dan model Avanza yang berkapasitas mesin 1.500 cc VVT-i (Avanza S) yang diproduksi mulai akhir tahun 2006 hingga akhir 2011.
Ukuran roda 15" (model 1.500 cc)
Gril depan berlapis krom dengan ornamen 1 baris, pegangan pintu berlapis krom, hiasan pintu belakang berlapis krom dan tuas persneling berlapis krom
Anti-lock Braking System (ABS)
Tripmeter digital (khusus transmisi Otomatis)
Jam digital
Sensor parkir
Kaca spion luar dengan lampu sein
Kaca belakang anti kabut
Tweeter ganda di bagian samping depan
2-din head unit dengan pemutar CD & MP3
Spidometer dengan indikator tuas persneling (khusus transmisi otomatis)
Side Visor aksesoris asli Toyota
Headrest di semua kursi
Sabuk keselamatan sampai kursi belakang
Spoiler bumper depan dan belakang
Spoiler samping
bualan bualan diatas saya ambil dari Wikipedia yak, bukan kata saya.. tapi ada benernya juga sih
======================================================================================================================
Well, saya ambil unit ini taun 2007, waktu saya masih 15 tahun ceritanya dulu ortu pakek LGX 1800 carbs 1998, karena terlalu besar dan terlalu boros, selaen itu uda mulai ga enak dipake, jadi dipertimbangkan untuk mengganti dengan sesuatu yang lebih kecil.
Pada tahun 2007, pilihan LMPV belom sebanyak sekarang, hanya ada seonggok Grand Livina lama dengan segenap permasalahannya dan harganya yang masih diatas 160 juta buat tipe XV , Small Hatch macam Jazz dan Yasir juga masih diatas 150 juta buat tipe atasnya, so... we've decided to take this can.
Tokisul dijuwal, cash mengalir, dan... segera ke BCA buat akad kridit ni mubil
Bulan 6 tahun 2007, datanglah seonggok kaleng kerupuk berwarna hitam yang masih setia menempati garasi rumah sampe sekarang...
dan...
setelah berulang kali gonta ganti kaleng kerupuk, Avanza lama ini masih menjadi favorit saya, karena emang top of the line pada eranya dan tenaga yang dihasilkan IMHO masih paling tinggi dari semua Avanza yang perna nongkrong di garasi saya dan yang pernah saya kendarai, dalam kondisi standard tentunya.
=======================================================================================================================
Exterior
Well, seenggaknya tipe ini ga terlalu sejuta umat, dan ga terlalu terlihat seperti mobil operasional atau benda rentalan.
dari moncong sampai belakang, dapat imbuhan Side Skirt dan dapet pelek 15" di kelima rodanya.. membuat gerobak ini lebih terlihat sporty dan maskulin dari tipe2 bawahnya.
oiya alloy wheel nyah including the spare wheel, hehehehe. jadi ga jelek2 amat pas rotasi. dan ga terlihat seperti gerobak rentalan.
buat tipe facelift juga dapat side body moulding, lengkap bersama chrome2nya yang bener2 membuat gerobak ini terlihat semakin...
murahan...
ya, murahan. saya tidak suka chrome.
that's why, saya bilang 1st gen ini lebi baik dari yang facelift secara personal.
ada juga parking sensor.. yang suaranya kayak tikus diinjek alias keciiilll beneeerrr
minus di exterior adalah...
1. pelat bodynya tipis, buat yang bekas mubil perang akan sangat amat terlihat banyak dent di tempat2 gak jelas
2. side skirt yang digunakan sangat ngirit, dan juga ngirit breket pemegang, rata2 karet2nya uda pada lepas dan sambungan2nya uda pada retak dan getas, terutama di bemper depan dan belakang, sangat mudah terlihat Avanza yang beredar di jalan pada ngaplak / longgar di bagian bemper.
3. antena tarik model Kijang Super yang uda mulai kendor. menyebalkan.
4. headlamp yang materialnya sangat jelek, or even murahan, yang gampang sekali menguning.
5. tetep aja Avanza.
6. cat yang gampang kusam. apalagi mubil ini warna hitam. kudu sering2 polishing.
=======================================================================================================================
Interior
Pembeda utama dengan seri di bawahnya adalah...
1. double din head unit with CD & MP3 Player
2. built-in Tweeter di pilar A
3. rear defogger
4. khusus yang matic, ada indikator presneling dan tripmeter digital, karena punya saya manual yaa sama aja ama tipe bawahnya
sisanya sama aja.
oiya, HU aslinya sudah rusak, optik pemutar CD nya sudah lemah, saya sudah ganti HU single din cap abal abal asbun di nkoh2 tukang variasi pinggiran jalan dan harganya dikemplang dan membuat center cluster mubil jelek ini terlihat sama saja dengan tipe di bawahnya.
A/C... Hmm... di tahun ke 9 si hitam ini belom perna serpis sama sekali, paling cuma semprot2 di BeRes tiap 20rb km.
sekarang mah semprot dewek
A/C tetep dingin luar binasa, dobel blower juga luar binasa dingin nya, saking luar binasa nya sesuatu di bagian kanan kenop A/C ga ngepek banyak yak hahahaha. ancient memang, tapi fungsional.
jok dari row 1 ampe row 3 yang suprisingly masih belom kempes dan belom sobek dan belom amblas. tapi punya minus yang saya uda ketik dibawah. dan.. setir terkutuk sejak jaman Kijang Kapsul yang masih dipakai sampe generasi Innova seri bawah taun 2010-2011. menyebalkan. bangku tengah 50-50 bisa diatur kerebahannya tapi ga bs diatur maju mundur, bangku belakang gaya papan yang cuma bisa dilipet ke depan. ga bisa dilipet rata lantai. ciri khas Toyota / Daihatsu jaman baheula.
minus di interior adalah..
1. Central lock untuk pintu sisi driver seringkali bermasalah =- common problem untuk avanza, cukup ganti "pistol" central lock jadi normal, saya uda 3x genti pistol tonjokannya...
2. door trim ikut "kesedot" ketika jendela dibuka. alias menggembung. terasa sangat murahan. untung di generasi VeloZ uda ga begini.
3. rattle di jok row 3 yang sangat amat menyebalkan. bunyi gratak gratak gratak dan solusinya gampanggg, cukup dilipat saja, ekstrimnya dilepas. sisanya mubil tua ini sangat minim rattle..
4. suara dari luar yang bener2 masuk ke dalam, mubil ini masi totally standard dan ga ditambah peredam. luar biasa menyebalkan kalo lagi dibawa ke luar kota / seruntulan di kemacetan dengan suara knalpot motor dan klakson kendaraan sebelah...
=======================================================================================================================
Engine & Tranny
Bagian yang paling saya suka. 109HP / 143Nm. Saya punya gen awal yang masi berkompresi 10.9:1, sebelom diturunkan jadi 10.4:1 di generasi VeloZ dan dimundurkan timing pengapiannya. Tenaga yang dikeluarkan cukup lah buat bikin ente mual mual, dengan limbungnya Avanza dan setirnya yang agak lari lari pas dibejek pol polan bikin ente makin serem dan makin mual.
0 ke 100 kmpj di sekitar 12s KALO SEHAT, KALO PAKEK BENSIN dan OLI yang SESUAI SPEK... perna coba isi premium dan pakek oli 15-40, langsung berat wkwkwkwkw. karena saya punya menual, respon mesin mah dimana juga ada selama puteran mesin dijaga diatas 2500 rpm, top speed? abis lah angka spidometer doang mah
buat cruising speed, 3000 rpm gigi 5 uda di 80 kpj, 100 kpj uda hampirrrr 4000 RPM, yang 1300 uda di 4000 rpm kayaknya kalo menual mah meraung, meraung sekali. kacau kalo lama2 di ni mubil, pengang kuping...
fuel cons?
dalkot ga jauh2 dari 1:9
kombinasi bisa 1:11-12
lurkot dapet lah 1:13-14, bisa lebih kalo bawa santai
karena ini weekend car gua, selalu gua isi minimal pertalite, maksimal? V-Power, tiap baru gajian
======================================================================================================================
Ride Quality
ga beda jauh dari impression om kun, mobil ini kagak enak. handling kacau balau, limbung, body roll gede, lari diatas 90 kpj body mulai goyang ketiup angin, lewat jalan bergelombang, perut kayak dikocok kocok, hard braking biar kata uda ber ABS masih ndelosor kemana mana, belok cepet ban belakang bisa powerslide sendiri pas liwat polisi tidur kalo agak kenceng dikit juga masi kayak dikocok kocok well, sokbreker uda 4 taunan juga si belom digenti, tapi selama 4 tahun ini cuma jalan 32rb km masa uda pada mati...
Steering.. hmmm... kacau.. Avanza lama masi Hydraulic P/S. tapi mubil saya enteng2 aja pas lagi parkir dan ga ada gejala ndut ndutan / RPM naik turun, oh well, ini menual, kaki kiri pasti dalam posisi ngopling. well, untung dulu ambil menual
Jadi driver atau penumpang depan ni mubil ga akan terlalu berasa dikocok kocok, pindah bangku tengah, well, agak berasa dikocok kocok, masuk row 3, nightmare.
======================================================================================================================
Replaced Parts
Ini mubil robust, gerobak perang sejati, sampe 95k km cuma ganti kupling set 1x, sokbreker depan belakang 1x, kampas rem depan 2x dan abis busi 4 set dan 4 filter udara. sisanya penyakit khas avanza, tonjokan central lock (2x), magnet clutch A/C (1x), pulley A/C (1x), sama motor fan radiator (1x), sisanya genti oli sama coolant aje.
oiya sama seonggok tabung knalpot karena korosi dan jarang dipakek.
ICE, cuma digenti HU abal2 asbun cap pinggir jalan sama BassTube Rodek jaman SMA..
kaca pelem abal2 600rb sebody..
klakson Denso Keong ala ala Harrier
Philips Rally 100/90 dan kabel relay bikin sendiri karena ga perna nemu yang bener
dan ban Cempiro Eko, setelah sebelomnya ga perna genti ban selaen BS Turanza, perna pakek AR10 di taun 2009 dan AR20 di taun 2012. kenapa turun ke cempiro eko? toh harian ga perna lebi dari 15 km, ga perna masuk tol dan ga perna lagi dibawa jarak jauh. alhasil dibelilah benda bundar berbahan karet paling murah di pasaran yg ukurannya sesuai standard.
======================================================================================================================
Overall:
Gerobak perang sejati.
sangat worthed buat dipelihara kalok dicompare ke LMPV baru yang harganya uda 2X - 2.5X harga bekas kaleng tua ini.
harga pasaran 1.5S gen awal uda dibawah 100jt, anggaplah 90-95 juta uda dapet kondisi layak.
pajak murah, maintenance cost cukup rendah, rolling cost juga bisa ditekan, fuel cons lumayan irit, tenaga lumayan gede.
tinggal mikirin bagaimana cara mengendalikan ni kaleng sama gimana cara membuat ni kaleng bisa berhenti tanpa menyentuh apapun yang ada di depannya. sama bagaimana cara membuat bokong, perut, bahu dan otak bisa betah berlama lama di kaleng tua ini.
9 tahun yang dilewati bersama kaleng ini, mulai dari masuk SMA, masuk kuliah, masuk pascasarjana, pergi pulang kerja, jalan jalan, pacaran dengan beberapa mantan sampe yg skrg, bergoyang dengan beberapa nonik sudah kami lakoni bersama. semoga kaleng ini masih kuat diberdayakan buat armada perang biar ga perlu dijuwal juwal, kalo perlu sampe eke bangkotan.
Regards
vulvychint
=======================================================================================================================
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Iya nih saya juga mulai mikir pengen mobil gede avanza tipe S MT kebetulan sy plg minat apalagi harga kok sama kayak 1,3g th sama ... Mungkin stigma boros ya padahal beda dikit ga apa kalau kebayar ma tarikan lumayan kalau diisi penuh 6org.
+1 deh buat TS
+1 deh buat TS
-
- SM Moderator
- Posts: 288
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Buang sampah dulu ah dimari....
Nice review om pulpih... Memang mobilnya ngga bisa dipake buat review in-depth yak... Very avanza-ish...
Good points, long term and penyakit serta costnya keluar... Very well done.
Nice review om pulpih... Memang mobilnya ngga bisa dipake buat review in-depth yak... Very avanza-ish...
Good points, long term and penyakit serta costnya keluar... Very well done.
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26945
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
nice repiew om...
kaleng ane dgn umur yg lebi muda, tp jauhh lebi caurr kondisi nya dr apanja ente... bener2 jd kuda beban soalnya tuh mobil....
btw, anuuu... ati2 om post poto mobil... kl bsa dikaburin dkit plaat nomor nya.... bnyak sindikat bertebaran manfaatin poto2 mobil di inet...
kaleng ane dgn umur yg lebi muda, tp jauhh lebi caurr kondisi nya dr apanja ente... bener2 jd kuda beban soalnya tuh mobil....
btw, anuuu... ati2 om post poto mobil... kl bsa dikaburin dkit plaat nomor nya.... bnyak sindikat bertebaran manfaatin poto2 mobil di inet...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Ane suka pinjem punya om ane di sby, keluaran terakhir 2011 warna grey, bener deh naikan sangat 'avanza' sekali tapi ini mobil cocok banget dibuat jd kuda beban, dia pake asal2an shock mati semua, servis dimundur2in, masih jalan aja mobilnya....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
@om dsign: maybe kl ente beruntung, bisa dapat taun 2010-2011, matic dengan harga 110-115 jutaan, dengan kilometer dibawah 80rb...
@mod DOHC: malam pak
baiklah pak, tapi... foto2 itu saya ambil dari google juga kok, nyari2 eh ada hehehehe. semoga ga digunakan buat yang aneh2..
thanks perhatiannya hehehehe...
@pak keong: memang generasi apansa yang ini masi bener2 berasa apansa nyah... tapi yaa durabilitynya luar biasa...
sampe ancur dah mao saya pake, kecuali kalo tiba2 ada sesuatu yang bisa membuat mubil ini berubah menjadi sedikit lebih besar seperti peliharaan om DO yang 2000cc
@akbar: bisa sih om dibikin review-in-depth, but.. ini mubil mainstream, ente cari di showroom 2nd an yang kondisinya setara masi banyak, hehehehe. mao ngetest tinggal rental, ada beberapa yang nyiapin 1500cc by order. dan masih very avanza-ish.
ke depannya paling mao repiu yang silper, ini bakal lucu, tapi mao kolekan foto dulu, banyakan foto doi lg di bingkil soalnya.
@mod DOHC: malam pak
baiklah pak, tapi... foto2 itu saya ambil dari google juga kok, nyari2 eh ada hehehehe. semoga ga digunakan buat yang aneh2..
thanks perhatiannya hehehehe...
@pak keong: memang generasi apansa yang ini masi bener2 berasa apansa nyah... tapi yaa durabilitynya luar biasa...
sampe ancur dah mao saya pake, kecuali kalo tiba2 ada sesuatu yang bisa membuat mubil ini berubah menjadi sedikit lebih besar seperti peliharaan om DO yang 2000cc
@akbar: bisa sih om dibikin review-in-depth, but.. ini mubil mainstream, ente cari di showroom 2nd an yang kondisinya setara masi banyak, hehehehe. mao ngetest tinggal rental, ada beberapa yang nyiapin 1500cc by order. dan masih very avanza-ish.
ke depannya paling mao repiu yang silper, ini bakal lucu, tapi mao kolekan foto dulu, banyakan foto doi lg di bingkil soalnya.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
more picts....
spare wheel
interior yang facelift dan matic, punya saya menual dan setirnya masi palang tiga..
engine bay
spare wheel
interior yang facelift dan matic, punya saya menual dan setirnya masi palang tiga..
engine bay
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
soal rem setuju paling paling paling paling paling parah.
3 kali bawa mobil dines kantor, 2 unit xenia versi 1.3 sama 1 unit xenia 1.5 semuanya mau bikin mampus gue + bos kena di komponen rem bermasalah walo cara nyetir sopan karena bawa barang.
3 mobil itu habis 5 cakram depan + 5 kaliper set (ga termasuk selang).
dari urusan finishing kaleng, best quality masih di xenia 1.3 A/T versi ekspor karena paling komplit + lebih rapi dibanding spek lokal.
3 kali bawa mobil dines kantor, 2 unit xenia versi 1.3 sama 1 unit xenia 1.5 semuanya mau bikin mampus gue + bos kena di komponen rem bermasalah walo cara nyetir sopan karena bawa barang.
3 mobil itu habis 5 cakram depan + 5 kaliper set (ga termasuk selang).
dari urusan finishing kaleng, best quality masih di xenia 1.3 A/T versi ekspor karena paling komplit + lebih rapi dibanding spek lokal.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
rem nya kacau, sampe generasi pelos sebelom paling baru pun masi pakek solid disc terkutuk yang tebelnya ga lebih dari jempol kaki gua yang ukuran 45.purrfect wrote:soal rem setuju paling paling paling paling paling parah.
3 kali bawa mobil dines kantor, 2 unit xenia versi 1.3 sama 1 unit xenia 1.5 semuanya mau bikin mampus gue + bos kena di komponen rem bermasalah walo cara nyetir sopan karena bawa barang.
3 mobil itu habis 5 cakram depan + 5 kaliper set (ga termasuk selang).
dari urusan finishing kaleng, best quality masih di xenia 1.3 A/T versi ekspor karena paling komplit + lebih rapi dibanding spek lokal.
kaliper set gw masi aman, piringan cakram yang taun 2007 uda bubutan.
yang taun 2005-2006 1.3S VVT-i kan?
yes, indeed.
tapi susah bener cari yg masi kerawat.
yg 1500 kayak punya owe, masi cukup banyak yang layak jalan. yg terawat masih ada lah.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Halo om Vulvy
Ternyata kita seumur
Sesama pemake apanjah...gerobak saya keluaran 2011 tipe favorit rentalan/fleet pada era tersebut..g silver manual..padahal sebelumnya sempet consider ambil G A/T hitam...tak jadi karena ibu suri yang gak sreg..
Mobil ini gak ada enak enaknya kalo mau dinikmati secara kenyamanan dan kemewahan...tapi ada satu faktor X yang bikin saya senyum..*mungkin* reliabilitas, kemudahan rawat, *kapan rusak rusaknya*...dikasih premium normal...dikasih bensin bagus pun enak..kasihkan oli apapun tetep jalan...sampe sekarang belum pernah lihat k3ve yang ngebul asap putih...entah jampe apa yang dipake..dan entah kenapa saya sayang sama mobil ini
To date sudah ada beberapa rubahan baik estetika atau fungsi...tetep gak nyaman...cuma liveable for everyday driving
Ternyata kita seumur
Sesama pemake apanjah...gerobak saya keluaran 2011 tipe favorit rentalan/fleet pada era tersebut..g silver manual..padahal sebelumnya sempet consider ambil G A/T hitam...tak jadi karena ibu suri yang gak sreg..
Mobil ini gak ada enak enaknya kalo mau dinikmati secara kenyamanan dan kemewahan...tapi ada satu faktor X yang bikin saya senyum..*mungkin* reliabilitas, kemudahan rawat, *kapan rusak rusaknya*...dikasih premium normal...dikasih bensin bagus pun enak..kasihkan oli apapun tetep jalan...sampe sekarang belum pernah lihat k3ve yang ngebul asap putih...entah jampe apa yang dipake..dan entah kenapa saya sayang sama mobil ini
To date sudah ada beberapa rubahan baik estetika atau fungsi...tetep gak nyaman...cuma liveable for everyday driving
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5715
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Nais ripiu om. Hehe.
Deskripsi mendetail sekali dengan tata bahasa yang lucu.
Kalo ditambahin foto jadi makin mantep om.
Deskripsi mendetail sekali dengan tata bahasa yang lucu.
Kalo ditambahin foto jadi makin mantep om.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
masa sih om mod seusia sama saya yang masi....imingwahyudi wrote:Halo om Vulvy
Ternyata kita seumur
Sesama pemake apanjah...gerobak saya keluaran 2011 tipe favorit rentalan/fleet pada era tersebut..g silver manual..padahal sebelumnya sempet consider ambil G A/T hitam...tak jadi karena ibu suri yang gak sreg..
Mobil ini gak ada enak enaknya kalo mau dinikmati secara kenyamanan dan kemewahan...tapi ada satu faktor X yang bikin saya senyum..*mungkin* reliabilitas, kemudahan rawat, *kapan rusak rusaknya*...dikasih premium normal...dikasih bensin bagus pun enak..kasihkan oli apapun tetep jalan...sampe sekarang belum pernah lihat k3ve yang ngebul asap putih...entah jampe apa yang dipake..dan entah kenapa saya sayang sama mobil ini
To date sudah ada beberapa rubahan baik estetika atau fungsi...tetep gak nyaman...cuma liveable for everyday driving
pertengahan kepala 2
nah eta. itu dia yang bikin saya senyum. mubil ini ga ada rusak2nya. saya juga belom perna liat 3SZ ngebul asap putih. jarang sekali liat apansa seniya sampe ngebul...
maybe sayang karena terbiasa, ato belom ketemu nyebelinnya aja wakakakakak.
uda dirubah apa aja om mod?
picts below, hehehe. ada di post 4 apa 5..sintoni wrote:Nais ripiu om. Hehe.
Deskripsi mendetail sekali dengan tata bahasa yang lucu.
Kalo ditambahin foto jadi makin mantep om.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
iyaa om saya masuk SMA medio 2007 soalnyavulvy8858 wrote:masa sih om mod seusia sama saya yang masi....imingwahyudi wrote:Halo om Vulvy
Ternyata kita seumur
Sesama pemake apanjah...gerobak saya keluaran 2011 tipe favorit rentalan/fleet pada era tersebut..g silver manual..padahal sebelumnya sempet consider ambil G A/T hitam...tak jadi karena ibu suri yang gak sreg..
Mobil ini gak ada enak enaknya kalo mau dinikmati secara kenyamanan dan kemewahan...tapi ada satu faktor X yang bikin saya senyum..*mungkin* reliabilitas, kemudahan rawat, *kapan rusak rusaknya*...dikasih premium normal...dikasih bensin bagus pun enak..kasihkan oli apapun tetep jalan...sampe sekarang belum pernah lihat k3ve yang ngebul asap putih...entah jampe apa yang dipake..dan entah kenapa saya sayang sama mobil ini
To date sudah ada beberapa rubahan baik estetika atau fungsi...tetep gak nyaman...cuma liveable for everyday driving
pertengahan kepala 2
nah eta. itu dia yang bikin saya senyum. mubil ini ga ada rusak2nya. saya juga belom perna liat 3SZ ngebul asap putih. jarang sekali liat apansa seniya sampe ngebul...
maybe sayang karena terbiasa, ato belom ketemu nyebelinnya aja wakakakakak.
uda dirubah apa aja om mod?
5 tahun lagi udah bengkotan saya om
rubahan kecil kecilan si om...paling lampu lampuan...rubah sedikit intake sama pengapian yang plug and play...sama chassis braces..sama ulik sistem audio..agak mending daripada standarannya yang bikin lumanyun
*k3vet belum bisa kebeli sama isi celengan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Wah kokoh kepin top juga reviewnya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26945
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
di atas ad yg blg blm perna liat K3-ve enjin ngebul.... err, apparently, ada koq kes nya om2 skalian... ane dah perna liat sendiri enjin K3 lg di turun mesin, kluhan owner nya konsumsi oli menggila dan ngebul... pas ane liat ad baret di silinder ama bantal duduk nya... mungkin krn oli jelek atau tekor atau faktor lain nya...
btw stuju kl soal rem, d apanja ane jg gt... nyetir sruntulan, pas nginjek rem mendadak inget kapan trakir pengakuan dosa.... susah bedain antara kampas rem ud tipis atau rem blong atau rem kepanasan, scara rasa nya mirip2.... aneh nya lg di rushter pun dipake rem laknat ini...
btw stuju kl soal rem, d apanja ane jg gt... nyetir sruntulan, pas nginjek rem mendadak inget kapan trakir pengakuan dosa.... susah bedain antara kampas rem ud tipis atau rem blong atau rem kepanasan, scara rasa nya mirip2.... aneh nya lg di rushter pun dipake rem laknat ini...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 15611
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Hehehe nice review pul...
Kelg saya juga pengguna setia kaleng kerupuk buat mobil perang... Dari Xenia 1.3 AT thn 2011... kemarin bulan 11 diremajakan ke Veloz 1.5 AT.
Setia dengan kaleng krupuk karena mobil ini bener bener sensibel untuk dipake "kasaran". Mobil yang bisa dipake buat selempitan di gang-gang kecil kota semarang yang kurang bersahabat buat mobil sebesar CR-V dan Harrier, bisa buat muat barang gede... Irit rawatnya... Bentuk juga gak terlalu ke mobil barang-mobil barangan.
Akhir 2015 diremajakan ke Veloz AT 2013.. Xenia laku dengan harga 95juta... tergolong cukup tinggi mengingat matik. Veloznya dapat di angka 140juta. Jujur sih menurut ane Veloz jauh lebih baik ... terutama soal...... penampilan dasbornya. Penampilan dasbor Veloz gak terkesan se-"murah" avanza lama. Makanya jauh lebih betah berlama lama pake veloz daripada xenia lama ane
Ban saya pakai Falken Sincera di Veloz... Gripnya enak sekali. Cukup bisa menjinakkan handling Avanza yang kacau balau... Setidaknya belok kenceng ban masih kerasa "napak" dibanding Dunlop SP10 atau BS B250
Kelg saya juga pengguna setia kaleng kerupuk buat mobil perang... Dari Xenia 1.3 AT thn 2011... kemarin bulan 11 diremajakan ke Veloz 1.5 AT.
Setia dengan kaleng krupuk karena mobil ini bener bener sensibel untuk dipake "kasaran". Mobil yang bisa dipake buat selempitan di gang-gang kecil kota semarang yang kurang bersahabat buat mobil sebesar CR-V dan Harrier, bisa buat muat barang gede... Irit rawatnya... Bentuk juga gak terlalu ke mobil barang-mobil barangan.
Akhir 2015 diremajakan ke Veloz AT 2013.. Xenia laku dengan harga 95juta... tergolong cukup tinggi mengingat matik. Veloznya dapat di angka 140juta. Jujur sih menurut ane Veloz jauh lebih baik ... terutama soal...... penampilan dasbornya. Penampilan dasbor Veloz gak terkesan se-"murah" avanza lama. Makanya jauh lebih betah berlama lama pake veloz daripada xenia lama ane
Ban saya pakai Falken Sincera di Veloz... Gripnya enak sekali. Cukup bisa menjinakkan handling Avanza yang kacau balau... Setidaknya belok kenceng ban masih kerasa "napak" dibanding Dunlop SP10 atau BS B250
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
aih nama saya di summon dimari jadi malu
good review om... sampe beranak pinak kayanya tetep dipelihara ya
kalau rem ya khas daitoyo lah, sering2 mendekatkan diri dengan Tuhan
veloz 2013 di 140 juta masih lumayan ya. walau fitur ya pas2an.
good review om... sampe beranak pinak kayanya tetep dipelihara ya
ane si sering nemu mesin apanja ngebul, rata2 karena umur atau perawatan berantakan. oli pake drum2an kwDOHC wrote:di atas ad yg blg blm perna liat K3-ve enjin ngebul.... err, apparently, ada koq kes nya om2 skalian... ane dah perna liat sendiri enjin K3 lg di turun mesin, kluhan owner nya konsumsi oli menggila dan ngebul... pas ane liat ad baret di silinder ama bantal duduk nya... mungkin krn oli jelek atau tekor atau faktor lain nya...
btw stuju kl soal rem, d apanja ane jg gt... nyetir sruntulan, pas nginjek rem mendadak inget kapan trakir pengakuan dosa.... susah bedain antara kampas rem ud tipis atau rem blong atau rem kepanasan, scara rasa nya mirip2.... aneh nya lg di rushter pun dipake rem laknat ini...
kalau rem ya khas daitoyo lah, sering2 mendekatkan diri dengan Tuhan
ini mahalan ban daripada mobil...ChZ wrote:Hehehe nice review pul...
Kelg saya juga pengguna setia kaleng kerupuk buat mobil perang... Dari Xenia 1.3 AT thn 2011... kemarin bulan 11 diremajakan ke Veloz 1.5 AT.
Setia dengan kaleng krupuk karena mobil ini bener bener sensibel untuk dipake "kasaran". Mobil yang bisa dipake buat selempitan di gang-gang kecil kota semarang yang kurang bersahabat buat mobil sebesar CR-V dan Harrier, bisa buat muat barang gede... Irit rawatnya... Bentuk juga gak terlalu ke mobil barang-mobil barangan.
Akhir 2015 diremajakan ke Veloz AT 2013.. Xenia laku dengan harga 95juta... tergolong cukup tinggi mengingat matik. Veloznya dapat di angka 140juta. Jujur sih menurut ane Veloz jauh lebih baik ... terutama soal...... penampilan dasbornya. Penampilan dasbor Veloz gak terkesan se-"murah" avanza lama. Makanya jauh lebih betah berlama lama pake veloz daripada xenia lama ane
Ban saya pakai Falken Sincera di Veloz... Gripnya enak sekali. Cukup bisa menjinakkan handling Avanza yang kacau balau... Setidaknya belok kenceng ban masih kerasa "napak" dibanding Dunlop SP10 atau BS B250
veloz 2013 di 140 juta masih lumayan ya. walau fitur ya pas2an.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
buah seumuran muakakakakakak, masa edar kite 5 taun lagi yee.. uda kudu nyari gandenganimingwahyudi wrote: iyaa om saya masuk SMA medio 2007 soalnya
5 tahun lagi udah bengkotan saya om
rubahan kecil kecilan si om...paling lampu lampuan...rubah sedikit intake sama pengapian yang plug and play...sama chassis braces..sama ulik sistem audio..agak mending daripada standarannya yang bikin lumanyun
*k3vet belum bisa kebeli sama isi celengan
intake sama pengapian diapain noh? kalok intake saya cuma poles throttle body...
chassis brace belom pasang, perna coba di mubil rekan klub dahulu, keras bener. cuma pasang tokiko e2999 di blakang, KYB premi di depan, dan kayaknya uda meregang nyawa
kemaren rencana mao diturunin aja mesin sama kupling2nya, celengan belom siap, waktu belom ada, kerjaan masi numpuk, tugas kuliah masi gila2an
kamsiaaaaVIPSERIES wrote:Wah kokoh kepin top juga reviewnya
denger2 ga bisa di OS ya om? kudu genti liner? or even genti blok?DOHC wrote:di atas ad yg blg blm perna liat K3-ve enjin ngebul.... err, apparently, ada koq kes nya om2 skalian... ane dah perna liat sendiri enjin K3 lg di turun mesin, kluhan owner nya konsumsi oli menggila dan ngebul... pas ane liat ad baret di silinder ama bantal duduk nya... mungkin krn oli jelek atau tekor atau faktor lain nya...
btw stuju kl soal rem, d apanja ane jg gt... nyetir sruntulan, pas nginjek rem mendadak inget kapan trakir pengakuan dosa.... susah bedain antara kampas rem ud tipis atau rem blong atau rem kepanasan, scara rasa nya mirip2.... aneh nya lg di rushter pun dipake rem laknat ini...
trakhir seruntulan pakek apansa lama yang enih, pas ngerem dari 150 kpj, mendadak rem nya loss di 110an kpj, dan di depan uda mulai pada berenti, kampreeeettt, langsung pakek sistem rem kocok..
padahal minyak rem baru dikuras, sil2 masi sehat, kampas rem masi baru, kayaknya kepanasan ini rem..
kalo masi dipake di rushter sih pada berani ya itu yg kebut2an pakek rushter..
sama om kris, ogud juga pelihara pelos metik buat kendaraan perang. tempo hari dapet di 140 juta, ambil bulan 11 taun 2014, barang taun 2012. sama lah, saya juga lebi betah di pelos wkwkwkwkwkwkChZ wrote:Hehehe nice review pul...
Kelg saya juga pengguna setia kaleng kerupuk buat mobil perang... Dari Xenia 1.3 AT thn 2011... kemarin bulan 11 diremajakan ke Veloz 1.5 AT.
Setia dengan kaleng krupuk karena mobil ini bener bener sensibel untuk dipake "kasaran". Mobil yang bisa dipake buat selempitan di gang-gang kecil kota semarang yang kurang bersahabat buat mobil sebesar CR-V dan Harrier, bisa buat muat barang gede... Irit rawatnya... Bentuk juga gak terlalu ke mobil barang-mobil barangan.
Akhir 2015 diremajakan ke Veloz AT 2013.. Xenia laku dengan harga 95juta... tergolong cukup tinggi mengingat matik. Veloznya dapat di angka 140juta. Jujur sih menurut ane Veloz jauh lebih baik ... terutama soal...... penampilan dasbornya. Penampilan dasbor Veloz gak terkesan se-"murah" avanza lama. Makanya jauh lebih betah berlama lama pake veloz daripada xenia lama ane
Ban saya pakai Falken Sincera di Veloz... Gripnya enak sekali. Cukup bisa menjinakkan handling Avanza yang kacau balau... Setidaknya belok kenceng ban masih kerasa "napak" dibanding Dunlop SP10 atau BS B250
ban... hmmmm... pelos saya pakek kembaran satu bapak sama ban yang situ pakek...
SPS LM704
1. bah, kalo ada yang nego di 3 digit juga saya goyah om wuekekekekekek, ni mubil yang pake skrg cuma driver sama saya, bapa saya uda handicaped, ga bs bawa menual lagi, emak saya pakek juga rarely, paling 10km per hari...kunaskun wrote:aih nama saya di summon dimari jadi malu
good review om... sampe beranak pinak kayanya tetep dipelihara ya
ane si sering nemu mesin apanja ngebul, rata2 karena umur atau perawatan berantakan. oli pake drum2an kw
kalau rem ya khas daitoyo lah, sering2 mendekatkan diri dengan Tuhan
ini mahalan ban daripada mobil...
veloz 2013 di 140 juta masih lumayan ya. walau fitur ya pas2an.
2. olie nya kali ye keliwat ngirit wkwkwkwkwk
3. wuakakakakakakakak setuju2
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Demen banget pk mobil kantor yg jelas2 kaleng buat kondisi jln jelek. Ude tau kualitinya jelek, msh dihujat. mobil sendirinya dikemanain? Mau beranak pinak ya. dipake dong....
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26945
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
wahh ga ampe ganti blok lahh om... OS 0.5 mustinya masi bsa lahh... toh bukan cuman K3 doank koq mobil yg make blok aluminium... HR15 aj bsa di OS... tp detail nya musti nanya bengkel dl...
kl soal rem, nahh itu jg ane binggung... ngeloyor banget... tp anehnya ampe odo 100an rebu skrg, blm perna ganti disc sehh... cuman ganti kampas doank...
kl soal rem, nahh itu jg ane binggung... ngeloyor banget... tp anehnya ampe odo 100an rebu skrg, blm perna ganti disc sehh... cuman ganti kampas doank...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: RE: Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Yei... xenia trim S 1.3vulvy8858 wrote:rem nya kacau, sampe generasi pelos sebelom paling baru pun masi pakek solid disc terkutuk yang tebelnya ga lebih dari jempol kaki gua yang ukuran 45.purrfect wrote:soal rem setuju paling paling paling paling paling parah.
3 kali bawa mobil dines kantor, 2 unit xenia versi 1.3 sama 1 unit xenia 1.5 semuanya mau bikin mampus gue + bos kena di komponen rem bermasalah walo cara nyetir sopan karena bawa barang.
3 mobil itu habis 5 cakram depan + 5 kaliper set (ga termasuk selang).
dari urusan finishing kaleng, best quality masih di xenia 1.3 A/T versi ekspor karena paling komplit + lebih rapi dibanding spek lokal.
kaliper set gw masi aman, piringan cakram yang taun 2007 uda bubutan.
yang taun 2005-2006 1.3S VVT-i kan?
yes, indeed.
tapi susah bener cari yg masi kerawat.
yg 1500 kayak punya owe, masi cukup banyak yang layak jalan. yg terawat masih ada lah.
Paling komplit karena sama kaya unit ekspor.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
- Location: +62-21
- Daily Vehicle: K I J A N G
Re: RE: Re: RE: Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Itu rediator ama sokbreker bawaannya aje uda beda beh sama yg lokal, tanya si 6th sense kinoy da. Doi masi pelihara buat staff doi angkut ase..purrfect wrote:Yei... xenia trim S 1.3vulvy8858 wrote:rem nya kacau, sampe generasi pelos sebelom paling baru pun masi pakek solid disc terkutuk yang tebelnya ga lebih dari jempol kaki gua yang ukuran 45.purrfect wrote:soal rem setuju paling paling paling paling paling parah.
3 kali bawa mobil dines kantor, 2 unit xenia versi 1.3 sama 1 unit xenia 1.5 semuanya mau bikin mampus gue + bos kena di komponen rem bermasalah walo cara nyetir sopan karena bawa barang.
3 mobil itu habis 5 cakram depan + 5 kaliper set (ga termasuk selang).
dari urusan finishing kaleng, best quality masih di xenia 1.3 A/T versi ekspor karena paling komplit + lebih rapi dibanding spek lokal.
kaliper set gw masi aman, piringan cakram yang taun 2007 uda bubutan.
yang taun 2005-2006 1.3S VVT-i kan?
yes, indeed.
tapi susah bener cari yg masi kerawat.
yg 1500 kayak punya owe, masi cukup banyak yang layak jalan. yg terawat masih ada lah.
Paling komplit karena sama kaya unit ekspor.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016
two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Sepertinya ada yang kesindir dengan komentar gue soal BQ sama masalah gue hampir mampus pake ini gerobak..
Cukup tau kalo di SM ternyata juga ketemu bigot alayista yang ga tau latar orang yang komentar seperti itu.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
Cukup tau kalo di SM ternyata juga ketemu bigot alayista yang ga tau latar orang yang komentar seperti itu.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Thu Oct 20, 2011 6:52
Re: RE: Re: RE: Re: RE: Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Lagi japri dia di sebelah tapi blom dibales...vulvy8858 wrote:Itu rediator ama sokbreker bawaannya aje uda beda beh sama yg lokal, tanya si 6th sense kinoy da. Doi masi pelihara buat staff doi angkut ase..purrfect wrote:Yei... xenia trim S 1.3vulvy8858 wrote:
rem nya kacau, sampe generasi pelos sebelom paling baru pun masi pakek solid disc terkutuk yang tebelnya ga lebih dari jempol kaki gua yang ukuran 45.
kaliper set gw masi aman, piringan cakram yang taun 2007 uda bubutan.
yang taun 2005-2006 1.3S VVT-i kan?
yes, indeed.
tapi susah bener cari yg masi kerawat.
yg 1500 kayak punya owe, masi cukup banyak yang layak jalan. yg terawat masih ada lah.
Paling komplit karena sama kaya unit ekspor.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
Dese masih di jalan kayanya.
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [Long-Term Review] Avanza S 1500cc M/T 2007
Gandengan???vulvy8858 wrote:buah seumuran muakakakakakak, masa edar kite 5 taun lagi yee.. uda kudu nyari gandenganimingwahyudi wrote: iyaa om saya masuk SMA medio 2007 soalnya
5 tahun lagi udah bengkotan saya om
rubahan kecil kecilan si om...paling lampu lampuan...rubah sedikit intake sama pengapian yang plug and play...sama chassis braces..sama ulik sistem audio..agak mending daripada standarannya yang bikin lumanyun
*k3vet belum bisa kebeli sama isi celengan
intake sama pengapian diapain noh? kalok intake saya cuma poles throttle body...
chassis brace belom pasang, perna coba di mubil rekan klub dahulu, keras bener. cuma pasang tokiko e2999 di blakang, KYB premi di depan, dan kayaknya uda meregang nyawa
kemaren rencana mao diturunin aja mesin sama kupling2nya, celengan belom siap, waktu belom ada, kerjaan masi numpuk, tugas kuliah masi gila2an
*summon billyd1773dz untuk permasalahan asmara*
Intake cuma rubah sama plug and play replacement filter abal abal bro...pengapian cuma ganti busi yang agak bagusan...lumayan ada ketambah irit sama kenceng walaupun cuma angan angan(?)
Braces malah kalo saya prefer lebih ena untuk harian Bandung...gak begitu jumpalitan macam pawai tapekong ...atau karena braces untuk titik tengah belum saya pasang ya..btw gimana kombinasi shocknya bro? Enyoy, geradakan, stabil atau gmn? Rencananya mau kawinin per APM sama shock aftermarket...masih bingung pilih yang mana..
Turun kopling?
Mencurigakan...