Review of Chevrolet Trax LTZ

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Duvebriliant0 »

Chevy trax ini pajaknya berapaan ya??
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Swedeppon »

Mantap ini mobil, value for moneynya tinggi, cuma ngga tahu ASSnya, bengkel juga sptnya malah banyakan wuling
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
User avatar
ign1z
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Tue Apr 18, 2006 17:51

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by ign1z »

chev trax di indo semua gak ada yang awd ?
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Kuroboy »

Duvebriliant0 wrote: Wed Jan 24, 2018 4:01 Chevy trax ini pajaknya berapaan ya??
4 jutaan om
:frm_snipper: :snipersmile:
pencintasemua
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jul 30, 2015 5:47

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by pencintasemua »

Galau abis di hadapkan pilihan mobil Crossover dengan budget 300jt.

Hrv e cvt 309jt dapet diskon 15 jt nik 2018.
Trax Ltz 314jt dapet diskon 43jt nik 2017.

Udah TD keduanya, tetap belum bisa mutusin, bukan masalah after salesnya tapi driving impresionnya.
Ane lebih sering nyetir sendiri, paling sabtu/minggu bawa emak/bapak jalan2 ke mall, jadi bangku belakang bukan prioritas.

HRV:
+ Model manis.
+ Comfort entry (ga pelrlu klik tombol pas mau masuk).
+ EPB & AH :big_love: .
+ Bangku belakang lega.
+ Irit (ron 92 diajak keliling pulau jawa bali masih aman)

- Rattle di bagian dashboard tengah (padahal mobil TD Odometernya masih rendah).
- Kalo lewat jalan bergelombang bunyi "glutuk glutuk".
- Fitur safetynya.


Trax
+ Diskon gede (ga munafik yaa hehe :big_peace: )
+ Mesin 1.4 Turbooooo.(Ron 95/98 ga masalah tinggal di kota besar)
+ Apple car play wow!
+ Kedap

- Lebih boros dari HRV 1.5.
- Turning radius nya, cuman 1 1/2 puteran stir.
- Suspensi lebih stiff dari HRV.
- Harga ban kalau ganti bakal jauh-jauh lebih mahal dari hrv :big_childish:

Kenapa saya ga bahas aftersales ? karena ane tinggal di jabodetabek, beres chevy banyak dan denegr2 dari forum sebelah kalau claim garansi ga bertele-tele.

Just sharing and just my opinion
dimasapri
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: Fri Jan 02, 2009 7:07

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by dimasapri »

pencintasemua wrote: Sun Mar 11, 2018 3:35 Galau abis di hadapkan pilihan mobil Crossover dengan budget 300jt.

Hrv e cvt 309jt dapet diskon 15 jt nik 2018.
Trax Ltz 314jt dapet diskon 43jt nik 2017.

Udah TD keduanya, tetap belum bisa mutusin, bukan masalah after salesnya tapi driving impresionnya.
Ane lebih sering nyetir sendiri, paling sabtu/minggu bawa emak/bapak jalan2 ke mall, jadi bangku belakang bukan prioritas.

HRV:
+ Model manis.
+ Comfort entry (ga pelrlu klik tombol pas mau masuk).
+ EPB & AH :big_love: .
+ Bangku belakang lega.
+ Irit (ron 92 diajak keliling pulau jawa bali masih aman)

- Rattle di bagian dashboard tengah (padahal mobil TD Odometernya masih rendah).
- Kalo lewat jalan bergelombang bunyi "glutuk glutuk".
- Fitur safetynya.


Trax
+ Diskon gede (ga munafik yaa hehe :big_peace: )
+ Mesin 1.4 Turbooooo.(Ron 95/98 ga masalah tinggal di kota besar)
+ Apple car play wow!
+ Kedap

- Lebih boros dari HRV 1.5.
- Turning radius nya, cuman 1 1/2 puteran stir.
- Suspensi lebih stiff dari HRV.
- Harga ban kalau ganti bakal jauh-jauh lebih mahal dari hrv :big_childish:

Kenapa saya ga bahas aftersales ? karena ane tinggal di jabodetabek, beres chevy banyak dan denegr2 dari forum sebelah kalau claim garansi ga bertele-tele.

Just sharing and just my opinion
Trax saja.
Hidup cuma sekali.
Kapan lagi bisa nikmati mesin bensin turbo dgn max torque flat dari 1800 - 4900 rpm dengan harga terjangkau?
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by sandeq »

dimasapri wrote:
pencintasemua wrote: Sun Mar 11, 2018 3:35 Galau abis di hadapkan pilihan mobil Crossover dengan budget 300jt.

Hrv e cvt 309jt dapet diskon 15 jt nik 2018.
Trax Ltz 314jt dapet diskon 43jt nik 2017.

Udah TD keduanya, tetap belum bisa mutusin, bukan masalah after salesnya tapi driving impresionnya.
Ane lebih sering nyetir sendiri, paling sabtu/minggu bawa emak/bapak jalan2 ke mall, jadi bangku belakang bukan prioritas.

HRV:
+ Model manis.
+ Comfort entry (ga pelrlu klik tombol pas mau masuk).
+ EPB & AH :big_love: .
+ Bangku belakang lega.
+ Irit (ron 92 diajak keliling pulau jawa bali masih aman)

- Rattle di bagian dashboard tengah (padahal mobil TD Odometernya masih rendah).
- Kalo lewat jalan bergelombang bunyi "glutuk glutuk".
- Fitur safetynya.


Trax
+ Diskon gede (ga munafik yaa hehe :big_peace: )
+ Mesin 1.4 Turbooooo.(Ron 95/98 ga masalah tinggal di kota besar)
+ Apple car play wow!
+ Kedap

- Lebih boros dari HRV 1.5.
- Turning radius nya, cuman 1 1/2 puteran stir.
- Suspensi lebih stiff dari HRV.
- Harga ban kalau ganti bakal jauh-jauh lebih mahal dari hrv :big_childish:

Kenapa saya ga bahas aftersales ? karena ane tinggal di jabodetabek, beres chevy banyak dan denegr2 dari forum sebelah kalau claim garansi ga bertele-tele.

Just sharing and just my opinion
Trax saja.
Hidup cuma sekali.
Kapan lagi bisa nikmati mesin bensin turbo dgn max torque flat dari 1800 - 4900 rpm dengan harga terjangkau?
Setuju, nikmati mesin turbonya. Pakai Ron 92 juga aman2 saja kok. Sy waktu beli trax malah tdk melirik HRV samasekali
farkulho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Thu Dec 22, 2016 6:40

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by farkulho »

Ini diskon besar banget yak. Saya nanya di surabaya diskon nik 2017 cuma mentok angka 300 dari 326.5juta [emoji26]
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by liemivan86 »

farkulho wrote:Ini diskon besar banget yak. Saya nanya di surabaya diskon nik 2017 cuma mentok angka 300 dari 326.5juta [emoji26]
Iya, diskon chevrolet dan Hyundai di Surabaya kecil eui, nda menarik dibandingkan di Jakarta.. Promo nya juga kurang menarik.

Apa karena Surabaya bukan dipegang ATPM langsung ya? Chevrolet dipegang smart, sedangkan Hyundai lupa nama nya.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by sintoni »

Mantap sih om sampe harga ban aja dipikirin dari sekarang. Hahaha.

Malah harusnya bersyukur si Trax dengan harga segitu dikasi ban bagus.
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Jindanjun »

Sy kemarin naik trax punya temen jd penumpang depan. Lebih enak dari hrv sih suspensinya...
ap kt nt aj
knz2309
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Oct 20, 2017 8:44
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Chevy_Trax

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by knz2309 »

Review yang sangat komprehensif. Sebagai pemakai trax fl, user experience saya persis sama dengan review ini, sejak pertama muncul di garasi Oktober 2017 sampai hari ini sama sekali gak nyesel make trax. Great review!

Kuroboy wrote: Mon Nov 13, 2017 4:09 Berhubung saya pengguna Trax untuk sehari2 sejak Agustus kemarin, saya mau coba kasih review saya setelah hampir 3 bulan pakai mobil ini

Desain


Bicara soal desain, ini gimana penilaian subjektif masing2. Sekilas dari belakang mirip Captiva tapi versi mini nya. Plus mobil ini adalah mobil rakitan Korea Selatan yang terkenal karena KIA dan Hyundai nya, sehingga secara model maupun impresi berkendara, mobil ini lebih mirip mobil Korea ketimbang mobil Amrik yang terkesan kotak dan kaku.

Cuma kalo diperhatiin lebih seksama, mobil ini posturnya nungging. Tinggi di belakang, ceper di depan (GC mau ga mau jadi ikutan nungging, berasa kagok buat adventuring the uknown :big_slap: tapi buat kebut2an di tol postur ini cukup ngebantu. Ban rasanya gigit ke aspal bahkan kecepatan 160 Km/h, mungkin kaitannya sama aerodinamika mobil nungging ini dan TCS dan stability control nya ya).

Satu waktu pernah sakit hati karena mobil ini dianggap under 200 jt. Padahal OTR mobil ini yg LTZ diangka 315 jutaan. Temen saya pengen ganti Avanza nya setelah nyobain 2nd row mobil ini. Katanya mobilnya lega untuk ukuran badan dia BB 90 Kg TB 180 cm an plus kondisi 3an d blakang dan masih lega. Dia pikir mobil ini ada di range less equal 200 jt karena modelnya yang kurang populer dan kecil dari luar :big_slap: belum lagi temen bokap waktu bokap bawa mobil ini, lagi2 dikira mobil ini under 200 jt karena modelnya kurang populer. Setelah ngoceh soal mobil ini katanya murah dan ga mungkin seharga HRV, dia langsung hening setelah liat PKB mobil ini diangka 4 jutaan. Dan banyak lagi kisah seperti itu dikarenakan modelnya yang kurang populer ini :off_no:

Untuk ketebalan plat bodi sendiri, mobil ini kalo ditutup pintunya bunyinya blepp bukan blakk. Asumsi saya plat bodinya tebal, tapi berat mobil ini sekitar 1.3 ton an lah

Untuk penerangan, mobil ini masih ngandalin auto on halogen tapi udah projector headlamp tapi udah dilengkapi DRL warna putih. Tingkat sensitivitas cahayanya ga bisa diatur dan cenderung ga peka sama cahaya, lingkungan redup dikit langsung on, kecuali siang bolong pasti auto off :mky_05:

Fog lamp nya bahkan tersedia juga untuk bemper belakang. Cukup terang untuk ngasi tau ke mobil belakang saat ditengah kabut. Sementara lampu belakang sudah LED sisanya masih bohlam (termasuk lampu sein)


Kenyamanan

Mobil ini termasuk lega untuk dijejali 5 orang didalamnya. Sudah saya singgung sebelumnya, waktu itu pas bawa temen saya yang ukurannya TB 180 cm dan BB 90 Kg an posisi 3an di belakang, yang 2 lagi ukurannya TB 170 cm an BB 60 Kg an dan TB 160 BB 50Kg an. Posisi duduk saya sudah hampir mentok ke belakang. Komen mreka, mobil ini lega, ga ajrut2an (rada empuk) dan ga krasa kalo lagi ngebut (waktu itu jalan 140 Km/h an di Pantura dan ga krasa ngebut kata mreka). Peredaman mobil ini cukup baik meskipun bukan terbaik.

Kualitas audio nya pun lebih dari cukup untuk mobil standar dengan audio ga bermerk (beda sama Bose nya Mazda, harus enak ini audionya Mazda :big_biglaugh:). Tapi udah lebih dari cukup lah meskipun bass nya kurang nendang (belum ada subwoofer bawaan). Sistem audionya uda mengakomodir Apple car play dan android auto yang caranya harus pair bluetooth atau konek kabel data. Bisa juga setel lagu via flashdisk. Headunit nya ga bisa puter CD/DVD. Sayang belum ada sistem navigasi, meskipun bisa melalui HP yang di mirror ke head unit

Mobil ini tersedia amrest plus 2 cup holder di belakangnya, tapi 1 yang aneh, mobil ini ga ada armrest tengah yang biasanya untuk tempat penyimpanan baris depan. Apa maksudnya ya ini :mky_06: untuk material soft touch, jangan berharap banyak dalem mobil ini, jumlahnya seadanya dengan keempukan alakadarnya meskipun secara kualitas sih nampak tangguh. Ngomong soal cupholder, mobil ini punya total 8 cup holder (depan 4 blakang 4) dengan yang di pintu posisi miring, aga aneh memang tapi sejauh ini blm ada kasus minuman tumpah di mobil saya apapun minumannya.


Oh iya, salah satu fitur yang mujarab buat para peragu soal mobil yang katanya murah itu adalah adanya sunroof dengan pilihan buka atap atau sekedar dibuka dikit/tilted (buat para perokok, fitur satu ini berguna karena tanpa harus buka jendela) :big_smoking:

Khusus untuk kaca jendela belakang, mobil ini sudah tinted glass alias kacanya aga berwarna gitu, warnanya gelap kayak uda dikasi kaca film. Untuk privasi dan keamanan sih uda oke, tapi untuk kenyamanan, saya sarankan semuanya pakai kaca film clear 40% untuk mengurangi panas dari sinar matahari, gitu juga di kaca sunroof nya biar ga panas ke kabinnya.

Bagasi belakangnya juga luas, cukup untuk perjalanan lukot selama seminggu di kampung halaman plus bawa oleh2 yang bejibun itu jumlahnya dan ga karuan rupanya (mulai dari baju sampe buah2an atau apalah itu :big_slap: )

Sayangnya, untuk AC masih model analog, tingkat kedinginannya juga ga standar, kadang dingin2 banget kadang ya dingin hambar gt :mky_05:

Untuk wiper ujan, udah menganut auto rain sensing sementara yg belakang kalau kaca basah dan lg mundur, dia lgsg auto wipe.

Untuk lampu sein, posisinya kebalik sama posisi wiper mobil kebanyakan. Dia uda menganut sistem one touch on yg tinggal toel dia langsung nyala sama 4 detikan. Berguna kalau mau nyusul.

Mobil ini juga udah tersedia cruise control yg pengoperasiannya gampang.

Sementara mobil ini juga dilengkapi auto lock saat transmisi dipindah dari P ke posisi lainnya dan akan otomatis buka saat masuk lagi k P. Dilengkapi juga tombol kunci central. Dan kalo mobil ini dalem posisi mati maupun nyala sementara kunci mobil ketinggalan di dalem dan pintu kemudi abis kebuka tutup, diasumsikan pengemudi keluar mobil, dia bakal ngingetin berupa klakson kecil 2x bunyi dan kalo mobil kondisi lagi diparkir dan kita ninggalin mobil, dia bakal otomatis ngunci setelah 8 detik kita keluar dari mobil. Cukup aman.

Oh iya, untuk buka tangki bensin, mobil ini cukup tekan penutup pengisian bensin aja, dia ga ada tuas pembuka tangki pengisian

Mobil ini jg menyediakan 3 power outlet untuk ngecas gadget dan 1 soket mata 3 220v untuk ngecas laptop ato peranti lainnya.

Belum lagi MID nya lengkap, mulai dari tripmeter 1 & 2, konsumsi BBM rata2, sensor tekanan angin, pengingat kapan harus ganti oli mesin, pengingat sabuk pengaman dan sensor kecepatan live

Jok mobil ini uda semi bucket dan semi kulit sintetis. Rasanya empuk.


Performa



Ini dia yang ditunggu, gimana soal performa nya?

Mobil yang ngusung mesin Ecotec 1.4L variable valve ini tenaga maksimal nya 139 hp @6000 RPM dan torsi maksimal nya 200 Nm @3000 RPM (mohon koreksi). Mesinnya 1.4L loh, kok bisa sebanding sama rival yang 400 cc lebih gede mesinnya? Yaa karena mobil ini sudah Turbocharged alias ada turbo turbo nya gitu sementara rivalnya yang 400 cc lebih gede itu masih NA alias belum ada turbo nya. Kita skip dulu Honda CRV Turbo yang cc nya 1500an tenaganya bisa nyentuh 170 hp an tapi harganya uda diangka 400 juta keatas. Kembali ke Trax, turbo mobil ini mulai aktif di RPM c.a 1800an. Cukup kerasa turbo lag nya tapi gitu udah muter, turbo nya berasa ngasi extra power up :mky_03: ini juga jadi salah satu obat mujarab untuk para peragu yang ngatain mobil ini murah. Mana ada mobil murah tapi uda dijejali turbo di mesinnya. Yang saya tau, dulu ada mobil berturbo pabrikan negeri asal Upin Ipin yang pernah sohor di sini, setau saya lagi, waktu itu harganya juga ga murah2 amat.

Soal mesinnya, rasanya label ECOTEC di mesinnya itu ga cocok sama sekali dengan karakter mesinnya. Harusnya sesuatu yang mengandung kata ECO itu sesuatu yang irit, hemat dan cenderung pelit tenaga. Ini malah kebalikannya, tenaga mesinnya begitu dermawan, ga pelit soal tenaga kalo dibutuhkan (ga butuh juga tetep aja kasih tenaga) sementara keiritan konsumsi BBM nya ga bisa dibilang irit2 amat, malah cenderung boros untuk mobil sekelas 1.4L. Ada yang bilang kalau mesin pakai turbo pasti lebih boros dari mesin NA kaitannya sama induksi tenaga tambahan yang butuh asupan bensin berlebih makanya boros, saya juga ga tau pasti. Tapi memang, untuk mesin ukuran 1.4L rasanya tenaganya udah jauh melebihi ekspektasi. Sejauh ini, saya maksimal ngebut di kecepatan 160 Km/h itupun di RPM 4000an. Ada yang bilang harus matiin TCS biar bisa lebih dari angka itu. Cuma saya ga brani ambil resiko. Sementara dikecepatan 100 Km/h mobil ini cukup di RPM 2000an, makanya kalau mobil ini rajin lewat tol, konsumsi BBMnya bisa nyentuh 12 Km/l sementara kalau macet banget paling diangka 9 Km/l sementara kombinasi keduanya sekitar 9.7 Km/l. Itu perhitungan manual, kalau di MID selalu diangka 10.3 Km/l. Mobil ini bagusnya dikasi Pertamax Turbo atau RON 95 keatas, karena mobil ini sudah berturbo :mky_04:


Untuk kesigapan transmisi, mobil ini ga tralu bagus respon transmisinya untuk dibawa kebut, karena aga lemot responnya terlebih model tiptroniknya yang aga aneh, kadang suka ketuker mana buat shift up mana buat shift down karena ga ada lampunya kalau gelap2an. :mky_05:

Sementara untuk stop n go kelemotan transmisi ini kebantu sama dorongan tenaga dari peranti turbo nya


Untuk handling, saya rasa mobil ini ok, ga limbung tapi juga ga mantul2 alias masih dalam tahap empuk tapi masih stabil di kecepatan tinggi. Mobil ini juga minim blindspot khususnya pas lagi parkir karena mobil ini uda dilengkapi sensor parkir plus kamera parkir yang ada garis pembantu jarak dan arah mobil yang juga bisa belok ngikutin arah setir kemana arahnya. Kalo bicara fun to drive, mobil ini enak dikendarai, meskipun kalo disandingkan sama CX3 saya belum tau perbandingannya karena belum pernah coba.

Biaya perawatan

Mobil ini membutuhkan oli spesifikasi DEXOS 1 Gen 2 5W30 atau 0W30 yang punya kisaran harga 175 rb per liternya dan dibutuhkan 4 liter oli. Tiap penggantian oli disarankan juga dengan penggantian filter oli dengan harga 200 ribuan. Mobil ini memiliki interval servis sekitar 10.000 Km atau 6 bulan mana yg tercapai lebih dulu. (Kalau gak salah) mobil ini juga gratis jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan juga garansi selama 3 taun

Kesimpulan


Mobil seharga OTR 315 juta rupiah belum termasuk diskon ini bisa dibilang lengkap (bukan terlengkap) dibandingkan rival2nya. Sebut aja auto on off lampu penerangan, auto sensing rain wiper, auto lock, one touch sign lamp, sunroof, head unit yg bisa apple car play dan android auto, MID yang lengkap, fog lamp depan belakang, kamera parkir yang bisa menunjukan arah jlannya mobil dan peringatan objek yang dekat mobil, cruise control, jok semi bucket dan semi kulit bahkan mobil ini sudah dilengkapi turbo.

Meskipun turbo di mesin ini sangat membantu dalam hal tenaga, tapi kurang bisa diandalkan dalam hal konsumsi BBM, yakni mencatat 9,5 Km/l kondisi lalin kota Bandung dengan jaŕak rata2 20-30 km per hari.

Soal biaya servis, mobil ini digratiskan (mohon koreksi) jasa servis selama 3 taun tidak termasuk spare part dan garansi selama 3 taun.

Dengan sederet kelebihan diatas, Trax hanya kurang lampu xenon atau HID maupun AC digital yang menjadi kekurangannya.

Memang semua kelebihan diatas bisa ditebus dengan harga 315 juta OTR dan bisa dibilang murah bila dibandingkan rival2 sekelasnya, meskipun murah disini bukan murah ala mobil LCGC :glodak: hanya saja kelemahan produk Chevrolet adalah menyoal resale value dan after sales service. Asalkan di kota anda terdapat bengkel dan showroom Chevrolet, itu semua tidak menjadi soal.

Sekian hasil review saya. Kembali lagi, keputusan dalam membeli mobil adalah sesuai kebutuhan, budget dan impresi berkendara saat test drive. Oleh karena itu, saya sangat sarankan test drive dulu semua mobil pilihan anda sepuas yang bisa anda dapatkan dan tanyakan semua diskon dan promo yang berlaku :big_deal:
imansyx
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by imansyx »

Bulan kemaren temen minta setirin mobilnya, seinget saya terakhir ketemu pake freed, waktu valet dateng.. ternyata ganti jadi trax pre-fl.... saya yang sehari2 kebiasa naik/bawa honda waktu pertama kali nyetir mobil ini rasanya ga percaya ya ini sekelas hrv

Rumah temen saya di gading tapi dia ketiduran akhirnya sy gas aja muter dulu sampe priuk... pulang langsung liat2 harga trax 2nd.. ngiler.. kata dia mobilnya pernah bermasalah kompresor acnya jebol n diganti... sisanya fine aja
aipiesblue
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 298
Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by aipiesblue »

sikat yg trax aja om, kapan lagi dapet mobil turbo bensin dengan diskon segitu
pencintasemua
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jul 30, 2015 5:47

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by pencintasemua »

Makasih om jawabannya, kemungkinan ambil trax, dengan perhitungan diskon dan fun to drive hehe
Tats
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by Tats »

pencintasemua wrote: Sun Mar 11, 2018 3:35 Galau abis di hadapkan pilihan mobil Crossover dengan budget 300jt.

Hrv e cvt 309jt dapet diskon 15 jt nik 2018.
Trax Ltz 314jt dapet diskon 43jt nik 2017.

Udah TD keduanya, tetap belum bisa mutusin, bukan masalah after salesnya tapi driving impresionnya.
Ane lebih sering nyetir sendiri, paling sabtu/minggu bawa emak/bapak jalan2 ke mall, jadi bangku belakang bukan prioritas.

HRV:
+ Model manis.
+ Comfort entry (ga pelrlu klik tombol pas mau masuk).
+ EPB & AH :big_love: .
+ Bangku belakang lega.
+ Irit (ron 92 diajak keliling pulau jawa bali masih aman)

- Rattle di bagian dashboard tengah (padahal mobil TD Odometernya masih rendah).
- Kalo lewat jalan bergelombang bunyi "glutuk glutuk".
- Fitur safetynya.


Trax
+ Diskon gede (ga munafik yaa hehe :big_peace: )
+ Mesin 1.4 Turbooooo.(Ron 95/98 ga masalah tinggal di kota besar)
+ Apple car play wow!
+ Kedap

- Lebih boros dari HRV 1.5.
- Turning radius nya, cuman 1 1/2 puteran stir.
- Suspensi lebih stiff dari HRV.
- Harga ban kalau ganti bakal jauh-jauh lebih mahal dari hrv :big_childish:

Kenapa saya ga bahas aftersales ? karena ane tinggal di jabodetabek, beres chevy banyak dan denegr2 dari forum sebelah kalau claim garansi ga bertele-tele.

Just sharing and just my opinion
Sy ikut sharing om selama pakai trax dan hrv
Karena udh memutuskan ambil trax sy cerita aja biar lebih yakin
Sy pakai trax udah 2 taun (sy inden dari mobil ini blm launching)
Overall mobilnya enak tapi sisi minus yg om bilang ada yg kurang tepat

Suspensi lebih nyaman trax tapi kalau jalan bener2 hancur lebih enak hrv
Dari pertama sy rasakan suspensi depan trax sebenarnya lembut tapi terasa keras akibat velg 18"
Sayang suspensi belakang terasa lebih keras walau masih lebih nyaman dibandingkan hrv di jalan tol

Di kehidupan nyata sih lebih irit trax om walau pake oktan 98
Sy selalu pakai pertabo dan vpower tapi terasa sekali lebih enak pertabo
Torsinya terasa jauh lebih padat di trax terutama di rpm 1800an
Tarik2an di dalam kota sangat PD
Sempet pakai hrv 2 minggu, hrv nya mobil teman sy dan sy pakai untuk business trip sama pemiliknya
Bensin cukup pertamax biasa
Tapi kok rasanya lebih banyak keluar uang untuk bensin di hrv 1.5 e cvt ya
Di hrv sy pernah lg nyetir di cipali, bensin tinggal 3 strip, bisa habis dalam waktu 15 menit di tol
Entah karena indikator bensin eror atau memang seperti itu
Intinya selama pakai trax sy belum pernah merasa seperti "bensin bocor"

Walau begitu sy cukup puas pakai hrv di perkotaan karena ada autohold
Entah kenapa waktu macet2an lebih santai dan tidak terbawa emosi
Kalau naik trax pas liat macet sy langsung bilang "oh noooo!"
Pengguna trax pasti mengerti dengan karakter maticnya di kemacetan, sedikit annoying
Setiap macet2an sy selalu berharap pakai hrv
c4b13
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 381
Joined: Wed Feb 01, 2017 3:23

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by c4b13 »

setuju ama trax.. mobil BQ lumayan bagus, mesin turbo... ngak bosen apa mobil yg itu lagi itu lagi, hahahahaaa....
User avatar
wekweks
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Sun Jul 08, 2012 14:51
Location: Gresik

Re: Review of Chevrolet Trax LTZ

Post by wekweks »

Kalau masalah value for money.. Dgn s cross yg 270an lebih baik mana ya??

Untuk luar kota 8 jam perjalanan apakah enak baik sbg driver atau penumpang depan dan belakang??