Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2898
- Joined: 17 Aug 2015, 13:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Ini adalah kijang innova kepunyaan bokapnya pacar ogut, beli baru dari 2005, sampai sekarang semua masih standar, full orisinil, cuma pasang kaca film 3m aja
Kilometer per desember 2015, masih rendah karena boros jadi males pake apalagi dalkot cuma dapet 1:8 max
penampakannya
interior full ori, HU aja masih tape
selama 10 tahun pemakaian bisa dibilang gak ada masalah sama sekali, tenagapun terasa masih enak untuk jalan2 di tol , cuma belakangan ini di ban kanan depan ada bunyi gruk gruk...mungkin shockbreaker mati sebelah
biarpun nonopa gen 1 ini sering dicibir, tapi saya akui mobil ini sangat spartan, cukup oli mesran dan bensin busuk dia masih running smooth sampai detik ini, cuma pernah ganti aki 3x , ganti busi setiap 3 tahun , oli per 7500km ,bohlam depan 1x
Duduk di sisi driver kesannya lega , posisi bangku bisa naik turun , tilt steering ,tuas transmisi mudah dijangkau oleh tubuh dwarf ogut , duduk di kursi belakang juga lega dan nyaman untuk perjalanan jauh , di kursi 3rd row pun masih acceptable untuk ukuran orang dengan tinggi under 175cm
katanya mau dijual ya sayang juga tawarannya pasti sadis sadis jadi mungkin dipake sampe diwarisin ke anak cucu kali , mau upgrade ke innova baru toh harganya kejauhan , gpp deh pake innova gen 1, toh nama dan gengsinya tetapnya innova
Kilometer per desember 2015, masih rendah karena boros jadi males pake apalagi dalkot cuma dapet 1:8 max
penampakannya
interior full ori, HU aja masih tape
selama 10 tahun pemakaian bisa dibilang gak ada masalah sama sekali, tenagapun terasa masih enak untuk jalan2 di tol , cuma belakangan ini di ban kanan depan ada bunyi gruk gruk...mungkin shockbreaker mati sebelah
biarpun nonopa gen 1 ini sering dicibir, tapi saya akui mobil ini sangat spartan, cukup oli mesran dan bensin busuk dia masih running smooth sampai detik ini, cuma pernah ganti aki 3x , ganti busi setiap 3 tahun , oli per 7500km ,bohlam depan 1x
Duduk di sisi driver kesannya lega , posisi bangku bisa naik turun , tilt steering ,tuas transmisi mudah dijangkau oleh tubuh dwarf ogut , duduk di kursi belakang juga lega dan nyaman untuk perjalanan jauh , di kursi 3rd row pun masih acceptable untuk ukuran orang dengan tinggi under 175cm
katanya mau dijual ya sayang juga tawarannya pasti sadis sadis jadi mungkin dipake sampe diwarisin ke anak cucu kali , mau upgrade ke innova baru toh harganya kejauhan , gpp deh pake innova gen 1, toh nama dan gengsinya tetapnya innova
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: 24 Apr 2015, 04:57
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Yg tipe G ini dulu coba punya temen gigi 1 bisa sampe 60 km/h dan di rev sampe 5000an presneling geter abis ger...ger..ger gitu, coba di tipe V ga bs gigi 1 sampe 60 km/h..
Anyway saya suka setirnya simpel dan berasa ringan ga kyknya sekarang lebih gambot...
Udah ada review 10 tahun, sy review 20 tahun deh yg d4d.
Anyway saya suka setirnya simpel dan berasa ringan ga kyknya sekarang lebih gambot...
Udah ada review 10 tahun, sy review 20 tahun deh yg d4d.
gnki diesel kopling jadi kuda harian
- imingwahyudi
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: 30 Nov 2013, 22:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Factory standard
tinggal poleskan ke tukang detailing..cakep bgt om
tinggal poleskan ke tukang detailing..cakep bgt om
- sintoni
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5684
- Joined: 05 Jun 2014, 20:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Persis kayak punya ane. G bensin manual.
Punya nubie malah dari November 2004.
Bener2 spartan, cuma ganti oli dll. Cuma prna ganti sokbreker.
Jalan juga sudah 130rb km.
Yang 1TR-FE ini kalo lg di rev, bunyi mesinnya mantep tambah garing gt. Haha. Tapi emang boros sih 1:7an aja.
Punya nubie malah dari November 2004.
Bener2 spartan, cuma ganti oli dll. Cuma prna ganti sokbreker.
Jalan juga sudah 130rb km.
Yang 1TR-FE ini kalo lg di rev, bunyi mesinnya mantep tambah garing gt. Haha. Tapi emang boros sih 1:7an aja.
- Turboman
- SM Specialist
- Posts: 21985
- Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
wah jalannya jarang2 ya
ane punya D4 D - 06 udah jalan 180 rb Km (di odo belum 180 rb tapi riilnya underread 7%)
Naek Dastek Q tahun 2008.....naik iDrive bbrp tahun kemudian
sampe skg mesin tetap prima
water pump belum pernah ganti
Evap AC pernah ganti waktu tahun ke 7
Full biosolar + racun
Purging antara 25 - 30 rb Km sekali
Dari baru oli mesin gonta ganti, tapi minimal yg semi synth
Bbrp tahun terakhir selalu full synth dan ganti gak pernah di bawah 8500 Km
3X terakhir pakai Delvac1 - 5W40 ganti antara 13 - 15 rb km sekali (ga lebih dr 12 bulan) dgn filter oli ganti di 10 rb Km
ane punya D4 D - 06 udah jalan 180 rb Km (di odo belum 180 rb tapi riilnya underread 7%)
Naek Dastek Q tahun 2008.....naik iDrive bbrp tahun kemudian
sampe skg mesin tetap prima
water pump belum pernah ganti
Evap AC pernah ganti waktu tahun ke 7
Full biosolar + racun
Purging antara 25 - 30 rb Km sekali
Dari baru oli mesin gonta ganti, tapi minimal yg semi synth
Bbrp tahun terakhir selalu full synth dan ganti gak pernah di bawah 8500 Km
3X terakhir pakai Delvac1 - 5W40 ganti antara 13 - 15 rb km sekali (ga lebih dr 12 bulan) dgn filter oli ganti di 10 rb Km
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: 24 Apr 2015, 04:57
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Punya om turbo kalau di jual kyknya yg ngantri pasti banyak..perawatannyaTurboman wrote:wah jalannya jarang2 ya
ane punya D4 D - 06 udah jalan 180 rb Km (di odo belum 180 rb tapi riilnya underread 7%)
Naek Dastek Q tahun 2008.....naik iDrive bbrp tahun kemudian
sampe skg mesin tetap prima
water pump belum pernah ganti
Evap AC pernah ganti waktu tahun ke 7
Full biosolar + racun
Purging antara 25 - 30 rb Km sekali
Dari baru oli mesin gonta ganti, tapi minimal yg semi synth
Bbrp tahun terakhir selalu full synth dan ganti gak pernah di bawah 8500 Km
3X terakhir pakai Delvac1 - 5W40 ganti antara 13 - 15 rb km sekali (ga lebih dr 12 bulan) dgn filter oli ganti di 10 rb Km
gnki diesel kopling jadi kuda harian
- Xous
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: 16 Nov 2009, 13:20
- Location: Surabaya
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
253 on going. 05 D4d v at. Silver. Cm ganti olie 15w40 macam repsol petronas or eneos. Semi syn. Per 5 ribu.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26894
- Joined: 01 Feb 2009, 00:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
irit bener odo nya... jarang2 tuh ipah bensin dgn odo sgitu dgn taon sgitu jg... kcuali wara wiri ke showroom...
ipah bensin ane, odo 150an rebu, malah ud 2 kali ganti kopling set, seal ulang timing cover dan jalur2 oli beserta coolant nya, ama ganti ban 2 kali... sisanya, fast moving standard.... suara mesin jg masi alus, pake oli 5-30 ga masalah... emang dasar mobil robust...
ipah bensin ane, odo 150an rebu, malah ud 2 kali ganti kopling set, seal ulang timing cover dan jalur2 oli beserta coolant nya, ama ganti ban 2 kali... sisanya, fast moving standard.... suara mesin jg masi alus, pake oli 5-30 ga masalah... emang dasar mobil robust...
numpang lewat aja....
- sirahngelu
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 336
- Joined: 27 Mar 2014, 03:34
- Location: Surabaya
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Kenapa ya saya suka banget dengan tampilan innova gen 1 ini, simple gitu garis design-nya.martinnn wrote:Ini adalah kijang innova kepunyaan bokapnya pacar ogut, beli baru dari 2005, sampai sekarang semua masih standar, full orisinil, cuma pasang kaca film 3m aja
Kilometer per desember 2015, masih rendah karena boros jadi males pake apalagi dalkot cuma dapet 1:8 max
penampakannya
begitu facelift tambah rumit tampilan depan dan belakangnya.
Code: Select all
opensource enthusiast.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 83
- Joined: 13 Mar 2015, 03:33
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
setubuh sama d atas
kagum bgt sm innova yg dlu
nenek sy pny innova (yg bawa supirnya) - 08 km, 100rban +/-
smua masi bagus, top dah
pgn d bawa shari2, sayangnya sayanya ga kuat injek kopling lama2
+lebi demen stir yg innova jaman dlu drpd yg GNKI (pencet klakso dket)
skian
kagum bgt sm innova yg dlu
nenek sy pny innova (yg bawa supirnya) - 08 km, 100rban +/-
smua masi bagus, top dah
pgn d bawa shari2, sayangnya sayanya ga kuat injek kopling lama2
+lebi demen stir yg innova jaman dlu drpd yg GNKI (pencet klakso dket)
skian
- touchme
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: 11 Jun 2015, 20:50
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Mobil yang sangat robust hingga saat ini 260rb++ km
tidak pernah ketemu kerusakan berarti sejak baru. tapi seiring pemakaian ya ada aja yang afkir walopun ndak major.. anehnya justru printilan yang jarang dipake n dipegang yang malah rusak.
share penyakit 05 v bensin mt saya yang masih eksis sampe sekarang
* shift knob oblak. --->penyakit ipah mt gen ini
1 kulit pembungkus setir ngelotok
2 puteran seat height adjuster patah
3 kisi ac 2nd row sebelah kiri copot
4 lampu led asbak, tombol defogger, ring led lighter, dan ring led kunci kontak mati, dimmer lampu plafond depan juga tidak berfungsi..jadi lampu langsung nyala/mati dari yang sebelumnya bisa meredup secara perlahan.
5 baru-baru ini pw belakang kanan kiri entah kenapa mati bersamaan. dicek saklar dan kelistrikan ok,divonis motor pw yang tiwas.
mungkin om2 sekalian ada info bengkel yang recomend untuk memperbaiki no 4&5?
tidak pernah ketemu kerusakan berarti sejak baru. tapi seiring pemakaian ya ada aja yang afkir walopun ndak major.. anehnya justru printilan yang jarang dipake n dipegang yang malah rusak.
share penyakit 05 v bensin mt saya yang masih eksis sampe sekarang
* shift knob oblak. --->penyakit ipah mt gen ini
1 kulit pembungkus setir ngelotok
2 puteran seat height adjuster patah
3 kisi ac 2nd row sebelah kiri copot
4 lampu led asbak, tombol defogger, ring led lighter, dan ring led kunci kontak mati, dimmer lampu plafond depan juga tidak berfungsi..jadi lampu langsung nyala/mati dari yang sebelumnya bisa meredup secara perlahan.
5 baru-baru ini pw belakang kanan kiri entah kenapa mati bersamaan. dicek saklar dan kelistrikan ok,divonis motor pw yang tiwas.
mungkin om2 sekalian ada info bengkel yang recomend untuk memperbaiki no 4&5?
- gils
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 532
- Joined: 04 Jun 2013, 01:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
tahun 2007 juga pernah punya Innova G a/t Bensin beli baru, dipakai 3-4 tahun buat harian ngider kota jkt n luar kota dgn odometer sebelum di jual 160ribuan, sama sekali gada masalah apa apa.. servis rutin aza n pernah ganti shock belakang 1 set, sisa nya aman sentosa...
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: 08 Dec 2015, 23:08
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Setelah lama menjadi silent rider, akhirnya ikutan nimbrung aaah..
Di rumah ada Innova Gen 1 tipe G tahun 2005. Jarang dipake. Kilometer masih 65.000.
Selama ini yg diganti cuma oli, busi, shok baru satu kali gnt (smua gnt pake kyb std aja n murmer dibawah satu 1,5 jt), kampas kopling set, ama kampas rem.
Alhamdulillah belum ada problem sama sekali.
Oiya just remainder, innova gen 1 ini masiv pake CO2 adjuster. Jd enak, mau setel boros atau irit bensin tinggal puter2 potensiometernya aja. Pernah coba setel paling irit, luar kota bisa 1:12 pake premium aja dng kondisi full penumpang n barang trs jalanan rame karena pas mudik lebaran.
Di rumah ada Innova Gen 1 tipe G tahun 2005. Jarang dipake. Kilometer masih 65.000.
Selama ini yg diganti cuma oli, busi, shok baru satu kali gnt (smua gnt pake kyb std aja n murmer dibawah satu 1,5 jt), kampas kopling set, ama kampas rem.
Alhamdulillah belum ada problem sama sekali.
Oiya just remainder, innova gen 1 ini masiv pake CO2 adjuster. Jd enak, mau setel boros atau irit bensin tinggal puter2 potensiometernya aja. Pernah coba setel paling irit, luar kota bisa 1:12 pake premium aja dng kondisi full penumpang n barang trs jalanan rame karena pas mudik lebaran.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Wah masih full original, sama kayak punya temen saya.
Punya temen saya 2004 tipe V Manual juga original.
Ada temen barusan angkut 2005 tipe V Manual, headlamp sebelah ngembun, shift knob oblak, terakhir putaran kipasnya agak lemah. Tapi overall masih cukup kuat untuk ukuran mobil berusia 10 tahun.
Irit FCnya.... bisa 15.6 km/l
Punya temen saya 2004 tipe V Manual juga original.
Ada temen barusan angkut 2005 tipe V Manual, headlamp sebelah ngembun, shift knob oblak, terakhir putaran kipasnya agak lemah. Tapi overall masih cukup kuat untuk ukuran mobil berusia 10 tahun.
Irit FCnya.... bisa 15.6 km/l
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3139
- Joined: 30 Mar 2013, 07:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Ac nya innova lama lama hembusan udaranya kecil.. sampe kipas di set di paling keras juga masih sepoi sepoi
Oh iya yg gen 1 ini posisi duduk nya lebih tinggi drpd yg fl fl.. tah perasaan sy salah atau gimana .tp bbrp pada bilang begitu d rumah
Oh iya yg gen 1 ini posisi duduk nya lebih tinggi drpd yg fl fl.. tah perasaan sy salah atau gimana .tp bbrp pada bilang begitu d rumah
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: 08 Dec 2015, 23:08
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Dulu saya dapat kabar kalo seri FL atau generasi 2 ke atas, deknya bawah lebih tinggi sehingga kaki kita nggak ngegantung di jok alias posisi duduknya lebih landai.walid_007 wrote:Ac nya innova lama lama hembusan udaranya kecil.. sampe kipas di set di paling keras juga masih sepoi sepoi
Oh iya yg gen 1 ini posisi duduk nya lebih tinggi drpd yg fl fl.. tah perasaan sy salah atau gimana .tp bbrp pada bilang begitu d rumah
Berita ini saya dapat dari teknikal TAMnya waktu saya test drive Innova generasi 2 alias euro 2 pertama kali di launching. Lokasi Test drivenya di lapangan komplek AU dkt kalibata waktu itu *lupa namanya.
Kabar itu gak di sebar luaskan ke masyarakat.
Tujuannya dek lebih tinggi agar waktu melewati genangan air, airnya gak mudah masuk ke kabin.
- grandis_GT
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: 26 Aug 2012, 19:36
- Location: Riau
- Contact:
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
wahh , ipah gen 1 nya masih kinclong , saran jangan di jual om , harga tawarnya bikin shock
btw,, nyari ipah 2.7 V lebih sulit daripada nyari BMW E39 yg masih sehat
btw,, nyari ipah 2.7 V lebih sulit daripada nyari BMW E39 yg masih sehat
- alvin23
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1958
- Joined: 01 Jan 2007, 09:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
wah itu odonya terlalu irit... kategori garage queen hehe...
punya ane persis sama, G MT warna pun sama Light Green Mica Metalic... ane bingung kok pada gasuka ampe discontinue warna itu, padahal menurut ane ama bokap ni warna unik. seperti "bunglon" hehe kadang silver kadang hijau
oli mesran ga terlalu kejam bro? ane sih dulu pakein prima xp, harganya ga jauh beda, dan lebih bagus...
konsumsi BBM? Cruising aja 1:9,5 km, gimana dalkot haha
punya ane persis sama, G MT warna pun sama Light Green Mica Metalic... ane bingung kok pada gasuka ampe discontinue warna itu, padahal menurut ane ama bokap ni warna unik. seperti "bunglon" hehe kadang silver kadang hijau
oli mesran ga terlalu kejam bro? ane sih dulu pakein prima xp, harganya ga jauh beda, dan lebih bagus...
konsumsi BBM? Cruising aja 1:9,5 km, gimana dalkot haha
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26894
- Joined: 01 Feb 2009, 00:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
wahh ternyata ane tralu manjain ipah ane... ampe bela2in kasi oli full syn sgala, 5-30 pula...
btw, kl lampu led asbak, ring lighter ama ring kunci pad mati, coba cek sekering di sebelah aki, ane lupa namanya, tp amp kecil 7.5 doank, itu kl putus bsa lgs mati jamaah tuh lampu2 plafon dimmer nya dan ring2 imut2 tsb...
btw, kl lampu led asbak, ring lighter ama ring kunci pad mati, coba cek sekering di sebelah aki, ane lupa namanya, tp amp kecil 7.5 doank, itu kl putus bsa lgs mati jamaah tuh lampu2 plafon dimmer nya dan ring2 imut2 tsb...
numpang lewat aja....
- amfibi
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: 31 Dec 2012, 12:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Wuidii ane juga seneng sama light green ini, kalo liat di jalan kyk adem gitu wkwk...alvin23 wrote:wah itu odonya terlalu irit... kategori garage queen hehe...
punya ane persis sama, G MT warna pun sama Light Green Mica Metalic... ane bingung kok pada gasuka ampe discontinue warna itu, padahal menurut ane ama bokap ni warna unik. seperti "bunglon" hehe kadang silver kadang hijau
oli mesran ga terlalu kejam bro? ane sih dulu pakein prima xp, harganya ga jauh beda, dan lebih bagus...
konsumsi BBM? Cruising aja 1:9,5 km, gimana dalkot haha
Tp ya gimana masyarakat indonesia mah mayoritas demennya warna2 bosenin eh maksudnya pasaran (item putih abu abu silver)
=====
Ane juga ada sih innova, tp yg 2007 euro2 wkwkwk, melenceng dikit...
Odometer skrg 250 ribu gituan deh, mobilnya lg direntalin sejak 2012 tp januari '16 balik lg ...
Sejauh ini ga pernah ada problem2 gitu, cuma baru bulan2 ini aja ganti set radiator krn bocor, sama bearing roda minta diganti krn udh dengung, udah sih itu aja kuat bgt nih mobil
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
My friend's Innova 2.0 V M/T
Shift dibawah 2000 RPM, cruise on neutral...
Siapa bilang Innova petrol boros?
Shift dibawah 2000 RPM, cruise on neutral...
Siapa bilang Innova petrol boros?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: 31 Aug 2007, 23:58
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
ngomongin innova gen1 jadi tergelitik ikut komen
kebetulan kantor ane fleet nya pake innova 2.0 E mt 2005 warna biru tua. beberapa saat lalu driver accident motor jadi ga bisa nyetir dan ane dipercaya bawa mobil ini buat operasional sama bos selama sebulan. kesannya antara lain :
+ robust. driver bawanya asal2an rpm gerung2 di 5k dan hajar2 lubang, mesin dan kaki2 masih awet
+ mesin alus baik suara maupun getarannya saat idle
+ interior masih utuh walaupun sudah 10th dan dipake byk orang. paling lecet2 di handle pintu
+ interior kerasa solid dan kedap. dibnding avanza G vvti 2011 pun keliatan beda kelas.
+ suspensi nyaman di jalan jelek, kondisi jalanan rusak mampu teredam dengan baik
- since seri e masih single blower, kalo siang kaya sauna. udah gitu unit control ac ane nampaknya sudah afkir, blower nyala tp kompresornya ga jadi keluar angin doang
- tranny masih kaya kijang 5k atau corolla DX. suaranya klik2 kalo dioper dan tuas serta operannya panjang, kurang akurat bwt sruntulan
- kopling berat bikin males kalo oper2 gigi apalagi macet2an
- limbung. limbung. limbung
- kalo di gas dalem (pas nyalip) suara khasnya gen1 muncul dari knalpot. ngooookkk.. gitu
- setir walaupun udah PS kerasa berat. nggak seringan avanza. masih ringan LGX 2003 perasaan
- bensin serasa bocor alus
bagaimanapun, mobil ini sangat reliabel hingga ane sempat kepincut buat beli satu tipe G 04/05. tapi mengingat konsumsi bensin, pajak, dan usia uzur, sementara diurungkan. kelak pengen beli GNKI pre dono 2.5 V matic. i've got a crush on this panzer
kebetulan kantor ane fleet nya pake innova 2.0 E mt 2005 warna biru tua. beberapa saat lalu driver accident motor jadi ga bisa nyetir dan ane dipercaya bawa mobil ini buat operasional sama bos selama sebulan. kesannya antara lain :
+ robust. driver bawanya asal2an rpm gerung2 di 5k dan hajar2 lubang, mesin dan kaki2 masih awet
+ mesin alus baik suara maupun getarannya saat idle
+ interior masih utuh walaupun sudah 10th dan dipake byk orang. paling lecet2 di handle pintu
+ interior kerasa solid dan kedap. dibnding avanza G vvti 2011 pun keliatan beda kelas.
+ suspensi nyaman di jalan jelek, kondisi jalanan rusak mampu teredam dengan baik
- since seri e masih single blower, kalo siang kaya sauna. udah gitu unit control ac ane nampaknya sudah afkir, blower nyala tp kompresornya ga jadi keluar angin doang
- tranny masih kaya kijang 5k atau corolla DX. suaranya klik2 kalo dioper dan tuas serta operannya panjang, kurang akurat bwt sruntulan
- kopling berat bikin males kalo oper2 gigi apalagi macet2an
- limbung. limbung. limbung
- kalo di gas dalem (pas nyalip) suara khasnya gen1 muncul dari knalpot. ngooookkk.. gitu
- setir walaupun udah PS kerasa berat. nggak seringan avanza. masih ringan LGX 2003 perasaan
- bensin serasa bocor alus
bagaimanapun, mobil ini sangat reliabel hingga ane sempat kepincut buat beli satu tipe G 04/05. tapi mengingat konsumsi bensin, pajak, dan usia uzur, sementara diurungkan. kelak pengen beli GNKI pre dono 2.5 V matic. i've got a crush on this panzer
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: 08 Dec 2015, 23:08
- touchme
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: 11 Jun 2015, 20:50
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Thx u um,ntar tak cb cek dehDOHC wrote:wahh ternyata ane tralu manjain ipah ane... ampe bela2in kasi oli full syn sgala, 5-30 pula...
btw, kl lampu led asbak, ring lighter ama ring kunci pad mati, coba cek sekering di sebelah aki, ane lupa namanya, tp amp kecil 7.5 doank, itu kl putus bsa lgs mati jamaah tuh lampu2 plafon dimmer nya dan ring2 imut2 tsb...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: 24 Apr 2015, 04:57
Re: Long term Review 10 years kijang innova gen 1
Iya om bener lebih tinggi gen 1 ini..sy bandingin ipah 2005 sy sama yg 2014 enakan duduk di yg 2005 lbh tinggi..walid_007 wrote:Ac nya innova lama lama hembusan udaranya kecil.. sampe kipas di set di paling keras juga masih sepoi sepoi
Oh iya yg gen 1 ini posisi duduk nya lebih tinggi drpd yg fl fl.. tah perasaan sy salah atau gimana .tp bbrp pada bilang begitu d rumah
gnki diesel kopling jadi kuda harian
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 34 Replies
- 3216 Views
-
Last post by quyquy
-
- 41 Replies
- 3547 Views
-
Last post by Jenson
-
- 37 Replies
- 1042 Views
-
Last post by Secretboys
-
- 27 Replies
- 1380 Views
-
Last post by pengendiesel
-
- 23 Replies
- 1137 Views
-
Last post by noire
-
- 14 Replies
- 2904 Views
-
Last post by exavio
-
- 7 Replies
- 1038 Views
-
Last post by mkamil
-
- 17 Replies
- 3237 Views
-
Last post by touchme
-
- 35 Replies
- 3679 Views
-
Last post by kepo2601
-
- 27 Replies
- 2901 Views
-
Last post by leogalih