Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

daftar wrote:Bagusnya TBW harusnya bisa mencegah mesin ngelitik pada transmisi AT (secara logika). Jadi sepertinya bakalan gak ngelitik seperti avanza2 matic generasi sebelumnya :frm_tumbleft:
Menurut ane malah Dual VVT nya yang bikin mesin gak gampang ngelitik om, karena back pressure dari exhaust berkurang sehingga temperatur ruang bakarnya gak tambah panas. Karena panas = auto-ignition = knocking

DBW bikin respon pedal gas makin linear aja jadi lebih irit
Arteezy wrote:Wah nice ripui Mod... Yang paling penting sih ngurangin seruntulannya avanza di tol, biar ga nyelakain orang lain.. :big_bored:
Hahahaha betul om... saya juga berpikir demikian... semoga jumlah Avanza yang sruntulan bisa berkurang :ngacir:
andryans wrote:Baru semalam gw liat grand veloz secara langsung...

So far
+ posisi duduk mayan nyaman kursinya pas sama kebutuhan ane, posisi stir pas
+ baris 3 jok bs dilipat 50:50
+ interior rapih

- beda muka aja, dr samping aneh mirip spin... Terlalu kotak ga proporsional
- transmisi matic masih 4 speed, jadul... Keknya konsumsi bbm ga beda jauh sama versi sebelumnya dalkot
- liat dr samping menuju belakang, atau dr belakang podo wae cm nambah aksesoris tempelean pake double tape.


Finally... Mayan lah....


Sent from my A0001 using Tapatalk
Hehehe yup oom... peningkatannya lumayan banyak. Nggak kerasa naik mobil angkutan lagi... :e-wall:

Dari samping kalau meminjam bahasa bos mafia nyotnyet "peseknya udah dari sononya kalau ini" :big_biglaugh:
sandal wrote:
Anyway nice review bro ChZ :mky_01:
Untuk audio ya standar2 juga sih di kuping ane, tapi udah ada bluetooth lho :big_grin:
Mmm kalau audio pasti lebih bagus dari previous Avanza, baik finishing HUnya yang bagus dan suaranya... Yang lama mah crappy banget :big_bored:

Yang baru juga ketolong peredam.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by haristk7 »

nice review chris ! sukses buat gw penasaran ama facelift Avanza, sayang itu pantatnya dikasi printilan super gak jelas, padahal kalo dibiarin aja kayak model sebelumnya ya lumayan cakep sih overall..

ntah kenapa liat versi Veloz jadi keinget ama ini...

Image

Toyota Corolla Fielder...
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

haristk7 wrote:nice review chris ! sukses buat gw penasaran ama facelift Avanza, sayang itu pantatnya dikasi printilan super gak jelas, padahal kalo dibiarin aja kayak model sebelumnya ya lumayan cakep sih overall..

ntah kenapa liat versi Veloz jadi keinget ama ini...

Image

Toyota Corolla Fielder...
Thank u bro... yup kayaknya bisnis aksesoris lagi lesu jadinya pabrikan mobil sekarang hobi kasih facelift bermodalkan tempelan tempelan gak jelas... :big_bored:

Ya ampun mirip banget depannya :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26923
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by DOHC »

apansa without sruntulan capability = makan nasi padang tanpa disirem kuah gulai nangka plus sambel nya...

btw, ane sempet liat2 unit apanja baru ini... feelingnya kayanya ud bukan "apanja" yg dl lagi yahh... yg masi kelas kaleng biskuit kongguan... nutup pintu nya blepp berat gt... mirip lg nutup pintu ipah... ga kaya apanja ane d rumah, gubrak gt macam kaleng tipis geter2... pencet2 goyang2 in dashboard nya jg ckup solid... sempet buka tutup kap mesin ama hatchback door nya, jg terasa lebi berat dr apanja ane...

bahkan scara overall, ane ngerasa ini mobil lebi solid dr mobilio yg masi agak kaleng gt pas nutup pintu nya...

jgn2, ini mobil ud ilang campur tangan daihatsu nya kali yahh... dari enjin, body ampe kaki2 ud diserahin ke pabrik toyota... scara khas banget barang buatan toyota nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by v63000 »

nice review om chz :big_exellent: :big_exellent: ternyata cukup banyak peningkatan ya dari avanza ini jadi penasaran dan pengen coba :mky_03:
dani123
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by dani123 »

Unit yg di review dan kerasa lemot kan tipe 1.3 AT. Belum tau yg MT nya. Padahal mayoritas apanja yg sruntulan di jalan itu tipe MT loh...
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by htannis »

ane malah jarang liat avanza seruntulan, lbh sering liat model tiguan, innova vvvti knalpot brisik, ford fiesta dan hatchback2 knalpot brisik sok ngebut2 :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

DOHC wrote:apansa without sruntulan capability = makan nasi padang tanpa disirem kuah gulai nangka plus sambel nya...

btw, ane sempet liat2 unit apanja baru ini... feelingnya kayanya ud bukan "apanja" yg dl lagi yahh... yg masi kelas kaleng biskuit kongguan... nutup pintu nya blepp berat gt... mirip lg nutup pintu ipah... ga kaya apanja ane d rumah, gubrak gt macam kaleng tipis geter2... pencet2 goyang2 in dashboard nya jg ckup solid... sempet buka tutup kap mesin ama hatchback door nya, jg terasa lebi berat dr apanja ane...

bahkan scara overall, ane ngerasa ini mobil lebi solid dr mobilio yg masi agak kaleng gt pas nutup pintu nya...

jgn2, ini mobil ud ilang campur tangan daihatsu nya kali yahh... dari enjin, body ampe kaki2 ud diserahin ke pabrik toyota... scara khas banget barang buatan toyota nya...
Ya oom... Feeling nutup pintunya udah ga kayak kaleng krupuk lagi, kerasa lebih mahal emang. Tadi siang kebetulan main ke Ahon ada display Mobilio RS ya feeling nutup pintunya masih lebih enak Apanja...

Mungkin om, secara bahasa desainnya sekarang udah pakai design language Toyota juga om (keen look), ngga krisis identitas kayak Apanja Sinia yang lama, walaupun maksa dan tambah ugly sih :ngacir:
v63000 wrote:nice review om chz :big_exellent: :big_exellent: ternyata cukup banyak peningkatan ya dari avanza ini jadi penasaran dan pengen coba :mky_03:
Ya om surprisingly memang cukup banyak dan feelingnya nggak se cheap Apanja sebelumnya :frm_tumbleft:
dani123 wrote:Unit yg di review dan kerasa lemot kan tipe 1.3 AT. Belum tau yg MT nya. Padahal mayoritas apanja yg sruntulan di jalan itu tipe MT loh...
Aaa maca om... rasanya AT MT sama aja tuh ... Ane pakai gen 1.5 auto juga enak bgt buat seruntulan dibanding yang baru
htannis wrote:ane malah jarang liat avanza seruntulan, lbh sering liat model tiguan, innova vvvti knalpot brisik, ford fiesta dan hatchback2 knalpot brisik sok ngebut2 :wkkk:
Kalau Apanja banyak sruntulan karena yang bawa supir, kalau Jazz dkk sruntulan krn yang bawa anak muda om :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by grandis_GT »

nice review om chris , sayang bnget yg velozz 1.3 gak pake projie , jadi kurang ganteng :ungg:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

grandis_GT wrote:nice review om chris , sayang bnget yg velozz 1.3 gak pake projie , jadi kurang ganteng :ungg:
Dan trimline Avanza juga makin membingungkan om....

1.3E, 1.3G, 1.5G, 1.3V, 1.5V :frm_bang_head:

Kenapa gak dibikin 1.3E, 1.3G, 1.3V, 1.5V aja :e-wall: toh 1.5G gak laku, orang cuma type manual dan kelengkapannya kalah sama Veloz 1.3
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by KodokPushUp »

DOHC wrote:apansa without sruntulan capability = makan nasi padang tanpa disirem kuah gulai nangka plus sambel nya...

btw, ane sempet liat2 unit apanja baru ini... feelingnya kayanya ud bukan "apanja" yg dl lagi yahh... yg masi kelas kaleng biskuit kongguan... nutup pintu nya blepp berat gt... mirip lg nutup pintu ipah... ga kaya apanja ane d rumah, gubrak gt macam kaleng tipis geter2... pencet2 goyang2 in dashboard nya jg ckup solid... sempet buka tutup kap mesin ama hatchback door nya, jg terasa lebi berat dr apanja ane...

bahkan scara overall, ane ngerasa ini mobil lebi solid dr mobilio yg masi agak kaleng gt pas nutup pintu nya...

jgn2, ini mobil ud ilang campur tangan daihatsu nya kali yahh... dari enjin, body ampe kaki2 ud diserahin ke pabrik toyota... scara khas banget barang buatan toyota nya...
Pintu2 kerasa lebih berat mungkinkah gara2 tambahan peredam?
Dan suara blep pas nutup pintu, kekna gara2 karet balon..

Kayaknya masih campur tangan daihatsu deh master, iseng pas buka kap mesin, ada part (entah apa, lupa) logonya daihatsu :upss:
Sempet jadi bercandaan kemaren, merk nya toyota, tapi dalemannya daihatsu.

Kebalikan sama ane, ane kalo nyetir avanza/xenia, ga pernah seruntulan. Lah nyetir kalem aja berpotensi bikin mabok, apalagi kalo seruntulan.
ChZ wrote:Mungkin om, secara bahasa desainnya sekarang udah pakai design language Toyota juga om (keen look), ngga krisis identitas kayak Apanja Sinia yang lama, walaupun maksa dan tambah ugly sih :ngacir:
Keen look? Bukan spicy wing face? :upss:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
WhizzKidZ
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: Wed Aug 19, 2015 7:25

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by WhizzKidZ »

Kayaknya avanza dan xenia bakal makin laris lagi, apalagi banyak yg kecewa liat new ertiga (termasuk ane).
Nice review om chz, nunggu review versi mt nya.

Sent from my MI 3W using Tapatalk
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26923
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by DOHC »

@ master kodok :
kayanya kl soal karet balon, d apanja lama pintu depan nya jg ud dipakein karet balon om... tp tetep nutup nya itu ga enak... mobilio jg ud pake karet balon dan tetep aj ga enak nutup nya... malah OGL yg SV aj ga pake karet balon, tp nutup pintu nya berat dan lebi mantap ktimbang old apanja atau mobilio...
mungkin jg sehh skrg ud dpakein peredam (at last) shg makin berat... atau mungkin jg krn ditambah side impact bar jd tambah berat tuh pintu...

tp kl ud ad campur tangan toyota nya kaya nya lebi mending deh om... starter ama idle mesin nya aj ud beda skrg... waktu masi ori daihatsu (K3 am 3SZ) ampun2 tuh ga enak banget starter nya, kaya suzzy carry 1.0 punya.. idle nya pun kasar geter2...

btw akur ama mods chz... nyetir apanja apalagi kl kalangan supir2 banyakan sruntulan... supir ane jg blg gt, ini mobil mau nya di gas mulu katanya... beda ama ipah ane yg mendem kl di gas tinggi2...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by htannis »

WhizzKidZ wrote:Kayaknya avanza dan xenia bakal makin laris lagi, apalagi banyak yg kecewa liat new ertiga (termasuk ane).
Nice review om chz, nunggu review versi mt nya.

Sent from my MI 3W using Tapatalk
yuhuuuu paging komarrr
alin mana alin :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

WhizzKidZ wrote:Kayaknya avanza dan xenia bakal makin laris lagi, apalagi banyak yg kecewa liat new ertiga (termasuk ane).
Nice review om chz, nunggu review versi mt nya.

Sent from my MI 3W using Tapatalk
Mungkin om, pesaing terberatnya Apanja sekarang Mobilio yang belom peslip... Yaa Mobilio RS lah. Kalau Mobilio peslip Honda berani ngasih dasbor punya Jazz atau BR-V gitu sih ane yakin bakal jadi saingan berat.

Er3 peslip cukup mengecewakan, banyak fitur yang dikurang-kurangin. Tampangnya juga makin aneh... Dimana dulu kita udah over expect Er3 facelift bakal dapet fitur setara Swift GS, eh malah penurunan...
KodokPushUp wrote: Pintu2 kerasa lebih berat mungkinkah gara2 tambahan peredam?
Dan suara blep pas nutup pintu, kekna gara2 karet balon..

Kayaknya masih campur tangan daihatsu deh master, iseng pas buka kap mesin, ada part (entah apa, lupa) logonya daihatsu :upss:
Sempet jadi bercandaan kemaren, merk nya toyota, tapi dalemannya daihatsu.

Kebalikan sama ane, ane kalo nyetir avanza/xenia, ga pernah seruntulan. Lah nyetir kalem aja berpotensi bikin mabok, apalagi kalo seruntulan.

Keen look? Bukan spicy wing face? :upss:
Mmmm maksudnya om klep bukan lepas dari Daihatsu bro, product joinan ToyoDai WAJIB dibuat di pabrik Daihatsu... kan Daihatsu sapi perahnya Toyota... Doi yang repot Toyota yang dapet duit :upss: duitnya diputer buat pengembangan krom-kroman di Avanza/Xenia generasi berikutnya :ngacir:

Oh kemaren ya EGR valve nya ada tulisan Daihatsu. Sebetulnya dari Avanza lama dalemannya pun banyak logo Dai... Makanya jangan mau ditipu ama bengkel resmi, kalo cari sperpart Apanja dan Rush cari punya Senia atau Terios :ngacir:

Spicy wing face itu kan yang Apanja bro, saingannya solid wing face Honda :ngacir:
DOHC wrote:@ master kodok :
kayanya kl soal karet balon, d apanja lama pintu depan nya jg ud dipakein karet balon om... tp tetep nutup nya itu ga enak... mobilio jg ud pake karet balon dan tetep aj ga enak nutup nya... malah OGL yg SV aj ga pake karet balon, tp nutup pintu nya berat dan lebi mantap ktimbang old apanja atau mobilio...
mungkin jg sehh skrg ud dpakein peredam (at last) shg makin berat... atau mungkin jg krn ditambah side impact bar jd tambah berat tuh pintu...

tp kl ud ad campur tangan toyota nya kaya nya lebi mending deh om... starter ama idle mesin nya aj ud beda skrg... waktu masi ori daihatsu (K3 am 3SZ) ampun2 tuh ga enak banget starter nya, kaya suzzy carry 1.0 punya.. idle nya pun kasar geter2...

btw akur ama mods chz... nyetir apanja apalagi kl kalangan supir2 banyakan sruntulan... supir ane jg blg gt, ini mobil mau nya di gas mulu katanya... beda ama ipah ane yg mendem kl di gas tinggi2...
Ya kalau soal nutup pintu kayaknya Side impact beam sama peredam tambahannya turut menambah ke"mantap"an nutup nya... Mobilio RS juga rasanya nutup pintunya nggak se-kaleng Brio atau Mobilio non-RS loh.

Setuju om... stater mesin di K3-VE ama 3SZ-VE itu kuasarrr sekali kayak mobil taon '90an.

Ane bawa itu Xenia metik di rumah aja bawaannya minta digas melulu :e-wall: dengan transmisi yang nyentaknya gak kalah sama kuda balap... kasar abis.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by nflfrs705 »

DOHC wrote:tp kl ud ad campur tangan toyota nya kaya nya lebi mending deh om... starter ama idle mesin nya aj ud beda skrg... waktu masi ori daihatsu (K3 am 3SZ) ampun2 tuh ga enak banget starter nya, kaya suzzy carry 1.0 punya.. idle nya pun kasar geter2...
Setuju om :frm_salut:
Katanya itu suara idle mesin sm starter 1NR & 2NR mirip sama HR15DE nya Livina yah?
Pengen denger cuma belum kesampean...
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

nflfrs705 wrote:
DOHC wrote:tp kl ud ad campur tangan toyota nya kaya nya lebi mending deh om... starter ama idle mesin nya aj ud beda skrg... waktu masi ori daihatsu (K3 am 3SZ) ampun2 tuh ga enak banget starter nya, kaya suzzy carry 1.0 punya.. idle nya pun kasar geter2...
Setuju om :frm_salut:
Katanya itu suara idle mesin sm starter 1NR & 2NR mirip sama HR15DE nya Livina yah?
Pengen denger cuma belum kesampean...
Malah se pendengaran kuping saya lebih halus dari HR15 sekalipun om... Setara dengan L15A nya HR-V yang menurut saya mesin 1500cc dengan suara stater paling halus.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26923
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by DOHC »

@ mods chz : pdhal mobilio jg ud pake side impact bar itu jg mods... cuman yahh gt dehh... kl soal peredam, kayanya ga ad yg ngalahin lipina dehh... royal banget, pelat besi sisi panel daleman nya aj masi dikasi peredam tempel (walaupun secuil doank), plus di batang side impact nya dikasi sealant jg (walaupun secuil doank)... makanya walaupun ga make karet balon aj ud ckup kedap akustik nya... plus ditambah peredam utk dek ampe firewall make bahan karet spons, bukan busa2 murahan sperti di ipah atau apanja... utk hal ini, ane salute ama effort nya batu makam dehh...
nflfrs705 wrote:
DOHC wrote:tp kl ud ad campur tangan toyota nya kaya nya lebi mending deh om... starter ama idle mesin nya aj ud beda skrg... waktu masi ori daihatsu (K3 am 3SZ) ampun2 tuh ga enak banget starter nya, kaya suzzy carry 1.0 punya.. idle nya pun kasar geter2...
Setuju om :frm_salut:
Katanya itu suara idle mesin sm starter 1NR & 2NR mirip sama HR15DE nya Livina yah?
Pengen denger cuma belum kesampean...
kl idle nya bener mirip ama HR enjin om... aluss bangett... cuman beda nya kl di HR, ternoda dgn suara kerrkrrr krrr nya gearbox manual ama tik tik tik nya injector..... tp kl starter, ane rasa yg HR15 versi OGL ga kalah ancur nya ama K3 nya daihatsu om, terdengar ringkih.... lebi enak yg versi dual injector ama cvtc punya di GL feslip atau ANGL... starter nya kedengeran lebi enak...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by ChZ »

DOHC wrote:@ mods chz : pdhal mobilio jg ud pake side impact bar itu jg mods... cuman yahh gt dehh... kl soal peredam, kayanya ga ad yg ngalahin lipina dehh... royal banget, pelat besi sisi panel daleman nya aj masi dikasi peredam tempel (walaupun secuil doank), plus di batang side impact nya dikasi sealant jg (walaupun secuil doank)... makanya walaupun ga make karet balon aj ud ckup kedap akustik nya... plus ditambah peredam utk dek ampe firewall make bahan karet spons, bukan busa2 murahan sperti di ipah atau apanja... utk hal ini, ane salute ama effort nya batu makam dehh...


kl idle nya bener mirip ama HR enjin om... aluss bangett... cuman beda nya kl di HR, ternoda dgn suara kerrkrrr krrr nya gearbox manual ama tik tik tik nya injector..... tp kl starter, ane rasa yg HR15 versi OGL ga kalah ancur nya ama K3 nya daihatsu om, terdengar ringkih.... lebi enak yg versi dual injector ama cvtc punya di GL feslip atau ANGL... starter nya kedengeran lebi enak...
Peredaman = Added weight bikin kaki-kaki cepet mampus? :ngacir: :ngacir:

Yup om, ane juga sering naik OGL punya temen, stater nya lumayan kasar...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26923
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by DOHC »

ga jg mods... temen2 kampus dl jazz yaris nya banyak yg anak audio... ntuh bsa pasang sub ampe 2 biji... jarang ane denger mreka ngeluh soal kaki2 mods...

mungkin ongkos ane btulin kaki2 si lipina, setara ama ongkos mreka modif tuh audio.. :big_slap:

#manggil master kodok, suhu nya modif lipina...
ChZ wrote: Peredaman = Added weight bikin kaki-kaki cepet mampus? :ngacir: :ngacir:

Yup om, ane juga sering naik OGL punya temen, stater nya lumayan kasar...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by KodokPushUp »

DOHC wrote:ga jg mods... temen2 kampus dl jazz yaris nya banyak yg anak audio... ntuh bsa pasang sub ampe 2 biji... jarang ane denger mreka ngeluh soal kaki2 mods...

mungkin ongkos ane btulin kaki2 si lipina, setara ama ongkos mreka modif tuh audio.. :big_slap:

#manggil master kodok, suhu nya modif lipina...
ChZ wrote: Peredaman = Added weight bikin kaki-kaki cepet mampus? :ngacir: :ngacir:

Yup om, ane juga sering naik OGL punya temen, stater nya lumayan kasar...
Pantesan dari tadi bokong ane gatel2, ternyata dipanggil mahaguru klep
Livina kan kasus khusus, sekali diisi barang full, langsung mendelep itu pantat :upss:
Ente yg suhu, sampe ukuran onderdil nya neng vina hapal semua.
Ane cuma pernah bongkar kaki2 belakang livina 2 kali, depan 7 kali (kalo ga ada yg kelewatan), udah cuma itu..

Kalo staternya dibilang lumayan kasar, suara kompressor ac nya apa tuh?
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26923
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by DOHC »

KodokPushUp wrote: Pantesan dari tadi bokong ane gatel2, ternyata dipanggil mahaguru klep
Livina kan kasus khusus, sekali diisi barang full, langsung mendelep itu pantat :upss:
Ente yg suhu, sampe ukuran onderdil nya neng vina hapal semua.
Ane cuma pernah bongkar kaki2 belakang livina 2 kali, depan 7 kali (kalo ga ada yg kelewatan), udah cuma itu..

Kalo staternya dibilang lumayan kasar, suara kompressor ac nya apa tuh?

ane aj kaki2 blakang blm perna bongkar loh... cuman ganti shock breaker doank sekali... kl depan, entahlah, lost count... ampe montir ane ga enak minta ongkos nya ama ane...

beda om ama suara kompresor... suara kompresor nya lebi kenceng lg tendangan nya pas baru engage... kl di apanja kan ctek doank macam ipah gt... tp kl lipina ctenggggg kaya besi di betot in....

suara starter nya lipina nyaring walaupun ga sekenceng dan seringkih starternya apanja lama.... nahh kl apanja baru, ane denger nya ud jauhh lebi enak.. khas toyota banget d...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Arteezy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Tue Aug 18, 2015 3:06

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by Arteezy »

Oh iya.. Ga ada spesifikasi ketebalan plat body mobil yah? Brp milimeter gitu? Soalnya klo feel diketok2, itu punya GL (theng theng theng..) berasa lebih tebal drpd Lio (treng treng treng..), Lio dan apanjah mirip bgt "ketipisannya".. Paling tebal yang pernah saya ketok itu mobil Mitsu Kuda 2000... (drep drep drep) :big_biglaugh:
..It's not always what you drive, but it's always how you drive..

:big_comfort:

Mitsubishi Kuda GL 2000
Mobilio CVT 2014
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by jalananDOHC »

Memang karakter dari plat tersebut tipis, dengan ketebalan 0,6 – 0,7 milimeter. Namun, baja yang kita pakai adalah High Tension Steel
http://www.mobilkomersial.com/plat-bodi ... lio-tipis/

Luxio dan grand max memiliki tebal plat yg relatif sama.APV sedikit lebih tebal.Rush sedikit lebih tebal.Vios dan Yaris memiliki plat dengan kualitas impor, selain lebih tebal kualitas lebih baik sehingga lebih tahan karat.Innova memiliki tebal plat persis sama dengan RUSH
Plat Avanza tebalnya sekitar 0.6mm
http://toyotaways.blogspot.com/2013/03/ ... tipis.html

plat body GL itu cuma 0.6mm-0.65mm u/ body samping2 ... untuk plafon 0.8mm
viewtopic.php?t=7833&start=100
Last edited by jalananDOHC on Wed Aug 26, 2015 5:50, edited 1 time in total.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review of 2015 Toyota Grand New Veloz 1.3 Automatic

Post by kunaskun »

Arteezy wrote:Oh iya.. Ga ada spesifikasi ketebalan plat body mobil yah? Brp milimeter gitu? Soalnya klo feel diketok2, itu punya GL (theng theng theng..) berasa lebih tebal drpd Lio (treng treng treng..), Lio dan apanjah mirip bgt "ketipisannya".. Paling tebal yang pernah saya ketok itu mobil Mitsu Kuda 2000... (drep drep drep) :big_biglaugh:
bunyi dep dari kebanyakan repaint dan dempul juga bisa :mky_02: :mky_02: