Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
kalau GV 2.0 juga RWD ya om? soalnya pernah pakai punyanya temen, ortunya apik bener rawatnya. cuma hasil rawatan beres suzuki ajah. dari segi kerawatan cabinnya sih , kebetulan juga manual punya temen ane, kopling enteng tueennaaan. freee playnya juga mantep cuma karena bengsin jadi 1:10 ga dapet kalau dalkot. makanya begitu bawa mobilnya temen disuruh jangan "terbang" mobilnya, bengsinnya kyk keran mengalir
gnki diesel kopling jadi kuda harian
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
bahas setir jd lupa nanya ane...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
numpang lewat aja....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Ane pake mundurnya ga ada coba mundur kenceng2 sih, tp pas mundur pelan2 ga ada nguuung, senyap2 ajanyotnyet wrote:GV yg ini kalo mundur masih bunyi nguuuuunng gak?
Notice bgt ama bunyi mundurnya..soalnya dulu temen pake jlx 2.0 M/T, saya yg A/T...yg M/T berisik bgt kalo mundur..yg A/T gak..
Mengenai bantingan, dulu papa pake RE, saya pake ini...kok suka GV ya..pdhl GV saya pake R22, RE velg dan ban std...
Ya feeling masing2 sih..cuma dulu pake R22 sih calon istri juga ga ngomel..biasa cewe kan plg sensitip kalo mbl dah ga std...
GV ini dipakein dastek, per ganti TEIn..wuih manteb...
Jadi kangen GV ane...
Wkwkwkwk betuul Juga kalo udah terbiasa pas real life setir berat jg berasa biasa aja, berat ringan stir di sebuah review kan cuma sebagai tolak ukur aja buat sebagai gambaran kyk gimana sih tuh stir 'rasanya'aerotourersora wrote:setir berat/ringan juga tergantung sugesti sih
kalo setir yang agak berat terus kepikiran terus bahwa ini berat yaaaaaa pastila bakal seberat barbel, ane pas nyetir kijang grand temen yang non ps memang terasa berat, tapi ya karena ga dipikirin ya parkirpun jadi berasa eps honda (tapi langsung banjir keringet sih)
lemah x ah setir power steering disebut berat
Makasih om hariiyhariy wrote:Ripiu yg menarik, mods.
Mengenai stir, akur dg mister kelep . ...
Sayang ngga ada penerusnya yah? Padahal saingannya sampe skrg masih eksis dg model terbaru...
Ada om, tapi kayanya ga bisa disebut penerus langsung juga ...
Hooh ane juga stir mobil2 passenger2 ber PS juga ga ada yg berasa memberatkan, paling corolla 84 tuwir ane yg setirnya hualaah gara2 non PS jd pas parkir kalo ga sambil di maju mundurin dikit, beratnya masyaallah....sprint07 wrote:Masalah stir berat tu relatif. Saya setir smua mobil kecil dengan ps ya krasa enteng aja. Dibilang berat masi nyaman2 aja.
Parkirin truk coltdiesel tanpa ps dengan muatan di depan aja tuh krasa berat banget. Bahkan tronton mitsu dengan ps muatan di depan aja masi enak buat parkir muat barangnya
Iya om semuanya RWD setuju, koplingnya enteng empuk & jarak mainnya enak deh. Ane ga coba terbang rendah sih jadi ga tau berapa FC yg didapet pas kenceng2, seharusnya boros ya ...dieselman228 wrote:kalau GV 2.0 juga RWD ya om? soalnya pernah pakai punyanya temen, ortunya apik bener rawatnya. cuma hasil rawatan beres suzuki ajah. dari segi kerawatan cabinnya sih , kebetulan juga manual punya temen ane, kopling enteng tueennaaan. freee playnya juga mantep cuma karena bengsin jadi 1:10 ga dapet kalau dalkot. makanya begitu bawa mobilnya temen disuruh jangan "terbang" mobilnya, bengsinnya kyk keran mengalir
Modif sendiri om, GV semuanya make kondeDOHC wrote:bahas setir jd lupa nanya ane...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
Oiya lupa nambahin, kemaren bunyi2 juga dari bagasinya, & pas pintu bagasi ditutup goyang gedubrak semua bunyinya Padahal RAV4 '00 ane dulu udh tuwir juga masih senyap no rattle pdhl kondean juga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Modif sendiri om..bengkel di jkt dulu ada yg sedia custom kondom pintu belakang...punya saya dulu juga pake kok...sumber bunyi rattle ya kondenya itu...DOHC wrote:bahas setir jd lupa nanya ane...
mods, itu ane perna beberapa kali liat GV kadang ad yg pake konde ad jg yg kaga... itu krn beda type, beda buatan (cbu ama ckd) atau modif sendiri... tp kl modif koq rata2 ane liat mulus bener yahh pintu yg tanpa konde, ga ad bekas dempul di cat ulang dsb...
siapa tau ini GV macam crv gen 2 yg ad varian tanpa konde utk CBU nya...
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1055
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Nice review om mods.. Satu2nya yg saya inget ni suzuki waktu launch gv laku keras. Dijalanan banjir nih gv 2.0. Tapi begitu keluar crv 3rd gen dan xtrail 2nd gen, mobil ini perlahan tp pasti berkurang jauh populasinya di jakarta, tergantikan oleh dominasi crv dan xtrail.
Coba adu drag crv 3rd gen 2.0 a/t vs gv 2.0 a/t pun selisih nggak jauh beda. Msh bs diacungin jempol jg larinya walopun rwd.
Coba adu drag crv 3rd gen 2.0 a/t vs gv 2.0 a/t pun selisih nggak jauh beda. Msh bs diacungin jempol jg larinya walopun rwd.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Makasih om Mungkin stock lama, menarik jg tuh kalo mau diambilgrandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
Makasih om Iya ane juga inget pas 2006 dulu kan GV pertama keluar, rame bgt di jalan, masuk 2007 juga masih rame sih, tp mulai CRV bermunculan ... 2008 mulai nurun, abis pesaing lain udh non konde dia msh model berkonde (biarpun ane sendiri sukaan model suv berkonde gini sih)iamwewe wrote:Nice review om mods.. Satu2nya yg saya inget ni suzuki waktu launch gv laku keras. Dijalanan banjir nih gv 2.0. Tapi begitu keluar crv 3rd gen dan xtrail 2nd gen, mobil ini perlahan tp pasti berkurang jauh populasinya di jakarta, tergantikan oleh dominasi crv dan xtrail.
Coba adu drag crv 3rd gen 2.0 a/t vs gv 2.0 a/t pun selisih nggak jauh beda. Msh bs diacungin jempol jg larinya walopun rwd.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Iya om, ane cek di site-nya jg msh dipajanggrandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
kalo gak salah ingat.ada dulu yang dari suzuki emang gak ada kondennya.ada iklannya IMHODOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Iya om, sempet pas 2012.nugroho bagor wrote:kalo gak salah ingat.ada dulu yang dari suzuki emang gak ada kondennya.ada iklannya IMHODOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...
Grand Vitara Ultimate Adventure Edition
Powerplant:
16 Valve 2.4 Litre 4 cylinder engine (J24 w/VVT-i
166hp @ 6000rpm ; 225Nm @ 4000rpm
Available Transmission:
4-speed automatic transmission w/OD
Special features:
Tail-gate without spare tire carrier.
18-inch smoked-finish alloy wheels
Side mirrors with integrated turn signals
Water-resistant tri-tone seating material
Available in 2WD and 4WD.
Optional: Bluetooth hands-free calling
Optional: All-weather floor and cargo m
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jul 01, 2013 2:18
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Nice review mod amfibi, ane mau sedikit nambah review GV 2.4 m/t 2009 ane (first batch) pada sektor steering, handling, dan engine.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Kmrn pas td celerio, bisa om kalo mau beli..harga cukup menggiurkan...300jutaan...tepatnya brp saya lupa...grandis_GT wrote:Nice review om , tapi kalo udah discontinue kok dealer suzuki di kota ane ntah mngapa masih ngedisplay GV putih
Ya menurut saya cakepan tanpa konde...karna buka pintunya ke samping, rawan turun engselnya...setelah saya tutup kondenya..lbh enteng buka tutup pintunya..hehehehe
Soul Red zoom zoom
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Jan 24, 2015 15:19
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Nice review om,
Saya juga kesengsem sama nih mobil,,, kepikiran juga ambil GV 2.0 seken,,
Saya suka sama bodynya yang boxy khas SUV, gagah & RWD, apalagi terkenal bandel juga,,
Tapi jadi agak bimbang ketika melirik toyota Rush,,, dengan sejumlah uang yang sama bisa dapat unit Rush dengan tahun yang lebih muda yang secara umum bisa dapat yang kondisi (eksterior, interior, mesin, kaki kaki) yang masih tergolong baik,,,
Menurut suhu dimari gimana nih,,, dengan sejumlah uang yang sama mana yang memiliki value for money lebih baik antara Gv 2.0 VS Rush (pastinya tahun lebih muda)
Wah kok jadi sugestion corner sih,,,
Saya juga kesengsem sama nih mobil,,, kepikiran juga ambil GV 2.0 seken,,
Saya suka sama bodynya yang boxy khas SUV, gagah & RWD, apalagi terkenal bandel juga,,
Tapi jadi agak bimbang ketika melirik toyota Rush,,, dengan sejumlah uang yang sama bisa dapat unit Rush dengan tahun yang lebih muda yang secara umum bisa dapat yang kondisi (eksterior, interior, mesin, kaki kaki) yang masih tergolong baik,,,
Menurut suhu dimari gimana nih,,, dengan sejumlah uang yang sama mana yang memiliki value for money lebih baik antara Gv 2.0 VS Rush (pastinya tahun lebih muda)
Wah kok jadi sugestion corner sih,,,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
nice review mod... kebetulan tadi baru aja ketemu GV putih masih pake plat bantuan bukan plat asli
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Bukannya ini ga ada di Indo ya ? Keren jg sih tapiatom wrote:Iya om, sempet pas 2012.nugroho bagor wrote:kalo gak salah ingat.ada dulu yang dari suzuki emang gak ada kondennya.ada iklannya IMHODOHC wrote:@ atas ama atas nya lagi : ohh ternyata di modif toh... tp ane demen yg versi no konde.. lebi rapi aj... apalagi ane perna liat yg kaca row 3 nya d kletek kaca film nya trus ban serep nya di dalem kabin deket kaca tsb... keren jg kaya terano spirit...
Grand Vitara Ultimate Adventure Edition
Powerplant:
16 Valve 2.4 Litre 4 cylinder engine (J24 w/VVT-i
166hp @ 6000rpm ; 225Nm @ 4000rpm
Available Transmission:
4-speed automatic transmission w/OD
Special features:
Tail-gate without spare tire carrier.
18-inch smoked-finish alloy wheels
Side mirrors with integrated turn signals
Water-resistant tri-tone seating material
Available in 2WD and 4WD.
Optional: Bluetooth hands-free calling
Optional: All-weather floor and cargo m
Makasih Wow masih ada stock gitu ya, mantebFRD wrote:nice review mod... kebetulan tadi baru aja ketemu GV putih masih pake plat bantuan bukan plat asli
Makasih omcakdul wrote:Nice review om,
Saya juga kesengsem sama nih mobil,,, kepikiran juga ambil GV 2.0 seken,,
Saya suka sama bodynya yang boxy khas SUV, gagah & RWD, apalagi terkenal bandel juga,,
Tapi jadi agak bimbang ketika melirik toyota Rush,,, dengan sejumlah uang yang sama bisa dapat unit Rush dengan tahun yang lebih muda yang secara umum bisa dapat yang kondisi (eksterior, interior, mesin, kaki kaki) yang masih tergolong baik,,,
Menurut suhu dimari gimana nih,,, dengan sejumlah uang yang sama mana yang memiliki value for money lebih baik antara Gv 2.0 VS Rush (pastinya tahun lebih muda)
Wah kok jadi sugestion corner sih,,,
GV vs Rush ... 22nya sama2 SUV RWD, suspensi sama2 keras pake buahnget, FC mirip2 (asal rushnya matic & GV nya manual), tapi jelas enak GV kemana2 dibanding Rush, kelasnya aja udh beda hehehe ...
Kalo ngomongin kondisi, rush mah biarpun lebih baru juga ga akan lebih enak dari GV, kabin bakal cepet rattle juga...
GV jg termasuk mobil yg reliable bgt. Mobil yg ane test odo sudah 80k, mobil dinas instansi pemerintah lg yg rawatnya tau lah gimana, tp masih enak bgt mesin kaki2 & steer nya, berasa baru bgt
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Makasih om, wah rupanya pake GV 2.4 manual keren bgtJB424 wrote:Nice review mod amfibi, ane mau sedikit nambah review GV 2.4 m/t 2009 ane (first batch) pada sektor steering, handling, dan engine.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
BBM nya boros bgt tapi Padahal yg manual lho, gimana yg matic 4 speed jadul nya ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
yang ini sih, RR wannabe.....amfibi wrote:Makasih om hariiy
Ada om, tapi kayanya ga bisa disebut penerus langsung juga ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jul 01, 2013 2:18
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
@mod amfibi, mungkin yg a/t bisa lebih irit, krn Ane bawanya selalu push to the redline
Tp, ok lah konsumsi segitu utk performanya
@cakdul, klo utk pemakaian dalkot Jkt aja, Rush udh cukup, GV akn terlalu mahal costnya dibanding valuenya utk dalkot kaya di Jkt atau kota2 besar lain. Ambil GV klo emang sering keluar kota, pakai di medan yg buruk, baru berasa value mobil ini. Ane pribadi utk pemakaian Jkt lebih suka pake RE atau ipah, keluar kota baru GV hehe
Tp, ok lah konsumsi segitu utk performanya
@cakdul, klo utk pemakaian dalkot Jkt aja, Rush udh cukup, GV akn terlalu mahal costnya dibanding valuenya utk dalkot kaya di Jkt atau kota2 besar lain. Ambil GV klo emang sering keluar kota, pakai di medan yg buruk, baru berasa value mobil ini. Ane pribadi utk pemakaian Jkt lebih suka pake RE atau ipah, keluar kota baru GV hehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Sampingnya juga agak mirip sama porsche cayenne wkwk...hariy wrote:yang ini sih, RR wannabe.....amfibi wrote:Makasih om hariiy
Ada om, tapi kayanya ga bisa disebut penerus langsung juga ...
-
- SM Specialist
- Posts: 15535
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Halo oom, saya juga mantan user JB424 AT 2009 PMK 2011JB424 wrote:Nice review mod amfibi, ane mau sedikit nambah review GV 2.4 m/t 2009 ane (first batch) pada sektor steering, handling, dan engine.
Steering, yup, ini mobil berat menurut ane, dibanding ipah, fortie, Re 2.4 ane. Hal itu tertutup dgn feeling natural steeringnya. Menurut ane buat sebuah SUV steering feelingnya paling ok. Btw, ane pake velg std dan ban std
Handling, ya emang suspensinya agak keras. Lagi, konsekuensinya handling di tikungan ok buat sebuah SUV, ane sering bolak-balik Jkt Bdg, so di tol ini mobil selalu menggairahkan buat dipacu, terlebih dengan manual box nya. Mungkin ini yg paling Ane suka dibanding re.
Engine, J24 B, mesin yg di putaran tengah aga kosong terus ngisi lagi sampai cut off aktif. No complaint utk sektor ini, paling konsumsi bbm dalkot Jkt yg 1:6,5.
Selama ini, ga ada major problem, paling isi bensin, ganti oli, aki, dan sok belakang bocor sebelah aja. No rattle, dan ini mobil sering dipake lukot, kaya mudik ini hehe.
Saya pakai 2.4 AT FCnya di sekitaran 1 : 7 sih oom, papa saya bilang malah 2.4 tapi lebih irit dari yang 2.0. Dulu pernah pakai 2.0 AT 2006 juga dan nyesel abis-abisan pernah punya, udah lemot keras boros katanya, begitu pake 2.4 rasanya jauh berbeda.
Tapi 4-AT nya kelewat bego menurut saya sih response waktu dibejek masih lemot. Tapi buat dalem kotaan enak sih.
Perawatan sampai 45ribu nggak aneh-aneh, alternator kena karena kesalahan bokap, suka posisi kontak on mesin gak nyala tapi nyetel audio. Sisanya no prob... robust dan simpel.
Sayang sih waktu itu dijual buat beliin adik ane mobil kecil... sampe sekarang masih kangen dan kepengen punya lagi yang facelift terakhir warna coklat gelap / abu-abu... ganteng abis.
Oiya GV masih dijual dengan status indent loh... Masih dipajang di PL koq.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Jul 01, 2013 2:18
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
@ChZ, indeed Om, soal a/t transmission nya, lemot, jd power mesin yg delivered banyak jedanya. Ini jg yg jd pertimbangan pilih manual box
Tapi, ada teman di komunitas SJI pake a/t, masih bisa light to medium offroad, kemampuan offroad dlm keadaan std nya terbilang baik.
Versi FL cbu major improvements nya menurut pengamatan Ane ada di sambungan pintu2, jd feeling pas nutup pintu jauh lebih solid, terutama pintu bagasi. Dan, ya menurut ane du harga 3xx suv lain ga ada yg comparable dgn GV ini. Karena, lainnya adl crossover
Cmiiw, IMHO jg hehe
Tapi, ada teman di komunitas SJI pake a/t, masih bisa light to medium offroad, kemampuan offroad dlm keadaan std nya terbilang baik.
Versi FL cbu major improvements nya menurut pengamatan Ane ada di sambungan pintu2, jd feeling pas nutup pintu jauh lebih solid, terutama pintu bagasi. Dan, ya menurut ane du harga 3xx suv lain ga ada yg comparable dgn GV ini. Karena, lainnya adl crossover
Cmiiw, IMHO jg hehe
-
- SM Specialist
- Posts: 15535
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Hehehe yang jelas mobil ini bisa ke tempat-tempat yang gak akan pernah dijangkau medium crossover FWD macam CR-V/CX-5/X-Trail...JB424 wrote:@ChZ, indeed Om, soal a/t transmission nya, lemot, jd power mesin yg delivered banyak jedanya. Ini jg yg jd pertimbangan pilih manual box
Tapi, ada teman di komunitas SJI pake a/t, masih bisa light to medium offroad, kemampuan offroad dlm keadaan std nya terbilang baik.
Versi FL cbu major improvements nya menurut pengamatan Ane ada di sambungan pintu2, jd feeling pas nutup pintu jauh lebih solid, terutama pintu bagasi. Dan, ya menurut ane du harga 3xx suv lain ga ada yg comparable dgn GV ini. Karena, lainnya adl crossover
Cmiiw, IMHO jg hehe
Ohh ternyata improvement di FL CBU nggak cuma interiornya yang tambah sip yah.. hehehe.
Yes betul sekali oom, bracket harganya terbilang sangat murah loh, bayangin aja seharga HR-V Prestige/Outlander Sport PX dapet SUV 2400cc... jadi miris liat harganya CR-V atau CX-5 yang udah nyentuh kepala lima
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Alternatornya kenapa om? Sori agak OOTChZ wrote: <cut> alternator kena karena kesalahan bokap, suka posisi kontak on mesin gak nyala tapi nyetel audio. <cut>
-
- SM Specialist
- Posts: 15535
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review : Suzuki Grand Vitara 2.0 Manual 2009/2010 (Facelift)
Mmmm rusak oom, ntah saya juga kurang paham kenapa malah yang kena alternatornya dan bukan aki nya kejadian 3 thn lalu jadi udah lupa.adityabp wrote: Alternatornya kenapa om? Sori agak OOT
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7