Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
aceagung
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Thu Dec 05, 2013 14:43

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by aceagung »

kekedapan kabin gmn om? apa 11 12 kaya axven?
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by Fiz »

old-english wrote:
thx infonya om, ane msh galau krn sirion 4cyl, g tau knapa krg suka dgn 3cyl yg awal2nya g trll getar tp pasti 3 tahun pemakaian keatas geternya pas idle bkn males.

Kalau sirion vs brio a/t worthed mana ya? kandidatnya tinggal sirion vs brio a/t nih secara nyarinya yg 4cyl, otomatis kandidat 3cyl disingkirkan :big_childish:
duh kalo bandinginnya ama brio at mending sirion at kemana2 gan.. memang sirion ini lawan sepadannya mirage exceed kali ya..
klo menurut ane klebihan brio dibanding sirion selain udah abs+ebd adalah lebih fun to drive, tapi gak jauh2 amat bedanya.. apalagi disini dibilang sirion fl walopun bantingan tetep keras, tapi gak limbung, beda sama sirion lama yang udah keras, tapi limbung :off_no:

nah kalo kelebihan sirion dibanding brio..
harga lebih mahal dikit.. tapi..
gak dapet image lcgc
akomodasi+bagasi jauuuuhhh lebih luas, hampir setara hb 1,5l
hu uda paket komplit
kualitas interior jauh diatas brio
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

Ane tiap hari pake manual ya belum nemuin mobil yg koplingnya nyaman buat ane.. Avanza terlalu enteng, sedangkan ipah juga lumayan berat utk ane sendiri... Malah kadang masih stall kalo pas bawa ipah..
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by ChZ »

Fiz wrote: duh kalo bandinginnya ama brio at mending sirion at kemana2 gan.. memang sirion ini lawan sepadannya mirage exceed kali ya..
klo menurut ane klebihan brio dibanding sirion selain udah abs+ebd adalah lebih fun to drive, tapi gak jauh2 amat bedanya.. apalagi disini dibilang sirion fl walopun bantingan tetep keras, tapi gak limbung, beda sama sirion lama yang udah keras, tapi limbung :off_no:

nah kalo kelebihan sirion dibanding brio..
harga lebih mahal dikit.. tapi..
gak dapet image lcgc
akomodasi+bagasi jauuuuhhh lebih luas, hampir setara hb 1,5l
hu uda paket komplit
kualitas interior jauh diatas brio
Sirion ini sebenernya masuk B-Segment (Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Mazda2, Ford Fiesta, VW Polo, MINI Cooper, dst). Di luar ada Sirion bermesin 1500cc. Kasus Sirion ini sama seperti Nissan March yang sebenernya B-Segment juga.

Mungkin Daihatsu dan Nissan sama-sama berpikir memberikan harga yang kompetitif sekaligus bisa hajar 2 kelas.... di kelas bawahnya mereka menang cabin space dan akomodasi, di kelas atasnya mereka menang harga yang lebih murah. Masalahnya, gagal semua.

Bukan produknya yang produk gagal, tapi karena kelasnya nanggung jadi nggak terlalu laku. Buktinya di Malaysia, Perodua Myvi / Daihatsu Sirion ini bisa sukses. March juga laku di beberapa negara.

Brio dan Mirage itu masuk A-Segment (Brio, Mirage, AgyaAyla, WagonR, Peugeot 107...)
FRD wrote:Ane tiap hari pake manual ya belum nemuin mobil yg koplingnya nyaman buat ane.. Avanza terlalu enteng, sedangkan ipah juga lumayan berat utk ane sendiri... Malah kadang masih stall kalo pas bawa ipah..
Kuplingnya Honda rata-rata enak rid, Jazz GK itu penyesuaiannya gampang.

Entah kenapa nggak terlalu cocok dengan karakter kuplingannya Toyota/Daihatsu... Yaris 2 generasi, Sirion. RX-8 malah lebih nubie-friendly daripada 3 mobil ini. Kalau nggak nubie-friendly, nggak mungkin ane belajar manual pakai RX... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

Rata2 pada bilang enak ya utk koplingnya honda, sayangnya mobilio ane matic sih, apalagi selama 3x punya honda cuma sekali yg manual, Jazz IDSI 2004. Yg lain matic semua :frm_bang_head:




*melipir ke pacific buat TD mobilio/jazz manual* :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

Ohiya tempo hari bawa Xenia M Deluxe MT (1000cc).. Gile berat banget koplingnya dibanding sama Avanza G dan Veloz punya ane sendiri. Malah kalo dibandingin sama ipah ane (2.0 G Lux) lebih berat koplingnya Xenia M :e-wall:
:big_smoking:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by nyotnyet »

Kalo disuru milih brio a/t atau sirion mungkin milih sirion ya...
Kmrn pas td itu ane bener2 ga nyangka kalo sirion bisa sebagus itu...

Ane harian pake brio M/T , fitur kalo dibanding sirion mah jauh, auto retract, HU blutut, lampu projie..
Dan brio itu termasuk pendek GC nya..kalo sirion sekilas lbh tinggi yah..

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

Semua mobil ane aja juga ga ada auto retract :ungg: yg pake projie cuma mobilio, HU blutut juga cuma di ipah sama mobilio :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by sandal »

aceagung wrote:kekedapan kabin gmn om? apa 11 12 kaya axven?
Untuk masalah kekedapan kabin, ane belum bisa bandingin ama avxen :ungg:
Pingin naik avxen jadinya :ngacir:
nyotnyet wrote:Kalo disuru milih brio a/t atau sirion mungkin milih sirion ya...
Kmrn pas td itu ane bener2 ga nyangka kalo sirion bisa sebagus itu...

Ane harian pake brio M/T , fitur kalo dibanding sirion mah jauh, auto retract, HU blutut, lampu projie..
Dan brio itu termasuk pendek GC nya..kalo sirion sekilas lbh tinggi yah..
Nah, brio GCnya emang pendek, pantes ane kadang ragu2 kalo lewat jalan rusak :big_slap:
Dan fitur di Brio A/T (apalagi sport) termasuk minim :big_slap:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
omsafety
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: Tue May 03, 2011 3:14

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by omsafety »

FRD wrote:Ohiya tempo hari bawa Xenia M Deluxe MT (1000cc).. Gile berat banget koplingnya dibanding sama Avanza G dan Veloz punya ane sendiri. Malah kalo dibandingin sama ipah ane (2.0 G Lux) lebih berat koplingnya Xenia M :e-wall:

Wah, om belum pernah nyoba yang xenia D+ yah, kebetulan punya buat operasional, serasa mau copot tuh dengkul, kerasnya ampyuuun deh :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by sandal »

omsafety wrote:
FRD wrote:Ohiya tempo hari bawa Xenia M Deluxe MT (1000cc).. Gile berat banget koplingnya dibanding sama Avanza G dan Veloz punya ane sendiri. Malah kalo dibandingin sama ipah ane (2.0 G Lux) lebih berat koplingnya Xenia M :e-wall:

Wah, om belum pernah nyoba yang xenia D+ yah, kebetulan punya buat operasional, serasa mau copot tuh dengkul, kerasnya ampyuuun deh :mky_03:
Oh ya xenia D+ keras gitu??? :big_chicken:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

omsafety wrote:
FRD wrote:Ohiya tempo hari bawa Xenia M Deluxe MT (1000cc).. Gile berat banget koplingnya dibanding sama Avanza G dan Veloz punya ane sendiri. Malah kalo dibandingin sama ipah ane (2.0 G Lux) lebih berat koplingnya Xenia M :e-wall:

Wah, om belum pernah nyoba yang xenia D+ yah, kebetulan punya buat operasional, serasa mau copot tuh dengkul, kerasnya ampyuuun deh :mky_03:
Jadi xenia D lebih keras? :big_chicken:
Padahal itu xenia M punya kantor mama ane, ane bawa seharian gara2 pas dirumah mobil kepake semua jadi ya kepaksa pake mobil kantor, rasanya kaki udah pegel banget saking beratnya kopling :big_slap:
Tapi ane suka raungan 1000cc nya pas high rev, berasa V8 :mky_02:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_smoking:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by KodokPushUp »

Fiz wrote:duh kalo bandinginnya ama brio at mending sirion at kemana2 gan.. memang sirion ini lawan sepadannya mirage exceed kali ya..
klo menurut ane klebihan brio dibanding sirion selain udah abs+ebd adalah lebih fun to drive, tapi gak jauh2 amat bedanya.. apalagi disini dibilang sirion fl walopun bantingan tetep keras, tapi gak limbung, beda sama sirion lama yang udah keras, tapi limbung :off_no:

nah kalo kelebihan sirion dibanding brio..
harga lebih mahal dikit.. tapi..
gak dapet image lcgc
akomodasi+bagasi jauuuuhhh lebih luas, hampir setara hb 1,5l
hu uda paket komplit
kualitas interior jauh diatas brio
hmm ga limbung disini, maksudnya ane bandinginnya sama mirage loh om
kalo sama jazz gk, masih lebih stabil jazz gk
apalagi sama mazda 2, ya jauh
ChZ wrote:Kuplingnya Honda rata-rata enak rid, Jazz GK itu penyesuaiannya gampang.

Entah kenapa nggak terlalu cocok dengan karakter kuplingannya Toyota/Daihatsu... Yaris 2 generasi, Sirion. RX-8 malah lebih nubie-friendly daripada 3 mobil ini. Kalau nggak nubie-friendly, nggak mungkin ane belajar manual pakai RX... :ngacir:
Setuju chris, ane di av-xen juga ga cocok, daihatsu, nissan, ford ga cocok
Yg ane cocok late 90's honda dan early 2000's suzuki, yang lainnya blom cobain, karena rata2 matic

Mungkin karena feel mechanical di rx-8 terasa banget, jadinya lebih gampang menyesuaikan? (asal ngomong, padahal blom pernah make rx-8 :big_biglaugh: )
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

old-english wrote: thx infonya om, ane msh galau krn sirion 4cyl, g tau knapa krg suka dgn 3cyl yg awal2nya g trll getar tp pasti 3 tahun pemakaian keatas geternya pas idle bkn males.

Kalau sirion vs brio a/t worthed mana ya? kandidatnya tinggal sirion vs brio a/t nih secara nyarinya yg 4cyl, otomatis kandidat 3cyl disingkirkan :big_childish:
new sirion AT vs brio AT? .. worthed mana?
buat gw ga pakai pusing lgs pilih new sirion :big_peace:
kenapa? >> coba langsung lihat sendiri aja bandingin keduanya nanti juga ketemu sendiri jawaban yg plg tepat buat kondisi om :big_grin:

klo buat gw
design >> NS .. kaga suka sama pantat dempak BR
cabin >> NS jauh lebih lapang, aura warna hitam memberi kesan elegan dan berkelas.
jok >> NS, design jok lebih OK dan busa jok jauh lebih tebal + seating arrangement jok blkg bisa flat deck
posisi mengemudi >> NS .. kaga mendelep
mesin >> NS 1300cc 11:12 lah
ground clearance >> NS lebih tinggi
pernak pernik kelengkapan dan accesories >> NS lebih detail, penjelasan ada di review lengkap dari hook, cup holder, underseat storage, tempat tissue smp cargo net sudah include.
plat body >> NS 0.7mm, alias lebih tebal drpd mobil sekelas.

itu kalo buat gw, ... kalo buat orang lain belum tentu sama ... :mrgreen:
nyotnyet wrote:Kalo disuru milih brio a/t atau sirion mungkin milih sirion ya...
Kmrn pas td itu ane bener2 ga nyangka kalo sirion bisa sebagus itu...

Ane harian pake brio M/T , fitur kalo dibanding sirion mah jauh, auto retract, HU blutut, lampu projie..
Dan brio itu termasuk pendek GC nya..kalo sirion sekilas lbh tinggi yah..
Nah... owner brio saja mengakui :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

Fiz wrote:duh kalo bandinginnya ama brio at mending sirion at kemana2 gan.. memang sirion ini lawan sepadannya mirage exceed kali ya..
KodokPushUp wrote:hmm ga limbung disini, maksudnya ane bandinginnya sama mirage loh om
kalo sama jazz gk, masih lebih stabil jazz gk
apalagi sama mazda 2, ya jauh
coba deh kupas tuntas kelebihan mirage apa aja sih dibanding new sirion dalam kategori FUNGSI city car?

ps: omong2 soal handling dan stability baik jazz gk dan mazda 2 tetap lebih baik fiesta :big_peace: .. dikelasnya ada: jazz, yaris, mazda2, pride, G. avega. Fiesta sudah terbukti dipakai di banyak ajang rally. :mky_02:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by amfibi »

maxx wrote:
Fiz wrote:duh kalo bandinginnya ama brio at mending sirion at kemana2 gan.. memang sirion ini lawan sepadannya mirage exceed kali ya..
KodokPushUp wrote:hmm ga limbung disini, maksudnya ane bandinginnya sama mirage loh om
kalo sama jazz gk, masih lebih stabil jazz gk
apalagi sama mazda 2, ya jauh
coba deh kupas tuntas kelebihan mirage apa aja sih dibanding new sirion dalam kategori fungsi city car?

ps: omong2 soal handling dan stability baik jazz gk dan mazda 2 tetap lebih baik fiesta :big_peace: .. dikelasnya ada: jazz, yaris, mazda2, pride, G. avega. Fiesta sudah terbukti dipakai di banyak ajang rally. :mky_02:
Kelebihan mirage.... Uiriiiit tenan (keadaan standart ya, nggak bicara setelah modif), kaki bejeg bejeg gas mulu aja 1:13-14 dalkot, nyetir biasa ga sulit buat 1:15 up, :mky_08: :mky_02:
Tenaga jg asik, & kalo penikmat engine note pasti demen ama suara engine mirage yg paling merdu dibanding citycar lain... :big_grin:
Kalo subjektif ane pribadi, modelnya sama kyk sirion, nggak keliatan kutu macem brio agya picanto dkk yg keciiil bgt di jalan... :upss:
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by poik99 »

ada juga nih review akhirnya

itu yang di TD warna orange / merah? birunya sih keren banget

btw kalo sirion diskon 10jt berarti jatohnya beda dikit banget sama brio ya? boleh juga nih
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

amfibi wrote: Kelebihan mirage.... Uiriiiit tenan (keadaan standart ya, nggak bicara setelah modif), kaki bejeg bejeg gas mulu aja 1:13-14 dalkot, nyetir biasa ga sulit buat 1:15 up, :mky_08: :mky_02:
Tenaga jg asik, & kalo penikmat engine note pasti demen ama suara engine mirage yg paling merdu dibanding citycar lain... :big_grin:
Kalo subjektif ane pribadi, modelnya sama kyk sirion, nggak keliatan kutu macem brio agya picanto dkk yg keciiil bgt di jalan... :upss:
kemarin baca2 owner sirion fl juga bisa dapat 1: 14 dalkot
mengingat fungsi utama dalam kota, power dan torque untuk meliuk2 padatnya jalan jkt, rasanya k3ve 1.3L di benamkan dalam sirion rasanya ga akan kalah lincah sama mirage yg 1200cc.

irit dan power to weight mirage diakalin dari Berat kosong mobil : 830 kg sampai 870 kg, peredaman minim dan plat body lebih tipis krn ngejar berat mobil yg ringan ... suara mesin mirage berisik dan kasar masuk ke ruang kabin, suara ban juga masuk banyak ... gw pribadi ga suka suara berisik didalam mobil :big_peace:
pernah terima pengerjaan tambah peredam mirage full cabin, berat nambah kurleb 25-30kg, vibrasi suara luar berkurang tp suara ban tetap ga bisa di redam

sedangkan Berat sirion 940kg, peredaman lebih baik plat body lebih tebal, di dalam kabin lebih senyap,
peruntukan city car yg 90% dipakai muter dalam kota .. buat gw piribadi milih senyap dan nyaman daripada akselerasi. ..dalkot jkt mo lari kemana ga smp 80kmh udah injek rem lagi .. tol dalkot aja sering macet :mky_01:

Kalau bicara peredaman kelas city car smp kisaran 200jtan .. gw acung semua jempol untuk ford fiesta .. dlm kondisi std aja plafonnya ga bunyi di ketok :big_exellent:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

poik99 wrote:ada juga nih review akhirnya

itu yang di TD warna orange / merah? birunya sih keren banget

btw kalo sirion diskon 10jt berarti jatohnya beda dikit banget sama brio ya? boleh juga nih
Brio? mnrt gw bukan comparasinya yah... out of league kesannya tuh, jauh kemana2 ... tp jangan lihat merk .. itu logo H yg bikin mahal :big_biglaugh:

coba bayangkan kalo new sirion logonya HONDA .. tanpa diskon pun bakal laris manis :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by amfibi »

Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by adty »

amfibi wrote:Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
Sama kayak temen saya waktu dia galau cari HB 1.5 dan akhirnya berujung ke Fiesta. Padahal dia suka banget sama Swift, termasuk waktu saya racunin Swift GL saya. Dan dia juga bilang itu mobil worth for every penny

But....dia dan keluarganya terganjal dengan image suzuki sebagai mobil angkot :big_biglaugh:

Saya sendiri sebenernya agak gimana gitu sama image daihatsu di Indonesia, beda sama di Jepang yang imagenya mobil kutu kecil lincah lucu :big_dunno:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

amfibi wrote:Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
:big_biglaugh: ... masih brand power minded

kalo gw sih peduli setan dg penilaian orang, hidup kita yg jalani dan kita yg nikmati .. bukan hidup krn penilaian orang lain :mky_08:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by maxx »

adty wrote:
amfibi wrote:Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
Sama kayak temen saya waktu dia galau cari HB 1.5 dan akhirnya berujung ke Fiesta. Padahal dia suka banget sama Swift, termasuk waktu saya racunin Swift GL saya. Dan dia juga bilang itu mobil worth for every penny

But....dia dan keluarganya terganjal dengan image suzuki sebagai mobil angkot :big_biglaugh:

Saya sendiri sebenernya agak gimana gitu sama image daihatsu di Indonesia, beda sama di Jepang yang imagenya mobil kutu kecil lincah lucu :big_dunno:
kalo swift ke fiesta ... ga salah langkah itu mah ... fiesta fully featured ... lebih worth for money :big_peace:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by nyotnyet »

maxx wrote:
amfibi wrote:Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
:big_biglaugh: ... masih brand power minded

kalo gw sih peduli setan dg penilaian orang, hidup kita yg jalani dan kita yg nikmati .. bukan hidup krn penilaian orang lain :mky_08:
Nah setuju bgt ama om maxx..

Emang kenapa harus malu mobil daihatsu?
Kalo mobil mewah hasil korupsi itu mestinya malu...atau punya mbl sport tapi hasil rengek2 ke ortu sampe ngambek ga mau kuliah atau makan kalau ga dibeliin itu baru malu...

Masih bersyukur ya om bisa naik mobil...

Soul Red zoom zoom
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT

Post by FRD »

nyotnyet wrote:
maxx wrote:
amfibi wrote:Oiya ada 1 lagi tp subjektif banget...

Ane agak malu kalo ditanya orang mobilnya apa, trus harus jawab 'daihatsu' :big_slap: :big_slap:
:big_biglaugh: ... masih brand power minded

kalo gw sih peduli setan dg penilaian orang, hidup kita yg jalani dan kita yg nikmati .. bukan hidup krn penilaian orang lain :mky_08:
Nah setuju bgt ama om maxx..

Emang kenapa harus malu mobil daihatsu?
Kalo mobil mewah hasil korupsi itu mestinya malu...atau punya mbl sport tapi hasil rengek2 ke ortu sampe ngambek ga mau kuliah atau makan kalau ga dibeliin itu baru malu...

Masih bersyukur ya om bisa naik mobil...
Setuju banget :upss: untungnya ane ga sampe ngerengek2 minta mobil, kalo pas ga dipake alias nganggur ya ane pake apapun itu merknya yg ada di garasi ane. Ngapain malu sama sebuah "merk" toh yg penting kita naik mobil ga kehujanan & ga kepanasan :drinking:
:big_smoking: