Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Haloooo semuanya.....
Kali ini ane yang sangat nubie review mobil akan mereview sebuah mobil yang baru saja FL, yaitu New Sirion 2015 FL
Sebenarnya ide TD Sirion ini ternyata mendadak muncul karena bro nyotnyet mau cari sebuah LCGC untuk temennya. Dan tiba-tiba di sebuah dealer Daihatsu ini ada unit TD New Sirion FL yang terpampang jelas di depan parkiran dealer. Dan inilah New Sirion FL 2015, unit yang di TD adalah transmisi manual
1. Eksterior
Eksterior mobil ini sangatlah good appealing dari depan dan belakang. Tampang depan pun menurut ane lebih good looking, dan sudah memiliki projector dan sebenarnya ada tampilan daytime running light, tapi itu bukan drl karena itu hanyalah lampu kota dengan tampilan drl (alias fake DRL). Grill depannya sendiri tidak ada chrome, dan bagian atas foglamp ada front corner sensor (city car ada front corner sensor, agak overrated ) walaupun ane belum tes front corner sensor tersebut. Lalu bagian samping ada door handle yang sudah dikasi chrome dan perubahan side body moulding. Oh ya, talang air sudah standar dari pabrikannya. What a nice detail from daihatsu . Dan spionnya sudah retractable outer mirror lho. Untuk bagian belakang, lebih good looking juga. Apalagi dengan desain rear bumper baru. Jauh lebih sporty menurut ane.Dan rear lamp juga berubah menjadi clear type LED.
Velgnya menggunakan merk Goodyear (nggak tahu tipe apaan) 175/65 R14. Menurut ane nanggung banget. Desainnya oke sih, tapi IMO nanggung banget ukurannya hehehe..... bisa diganti dengan velg aftermarket kok hehehe......
2. Interior dan Kelengkapan
Masuk ke dalam kabin Sirion FL ini, secara desain menurut ane cukup oke. Built quality interior versi ini superb! Bahkan pemilihan warna hitam di versi FL pun menjadikan ambient kabin lebih pas. Ada beberapa perubahan di interior Sirion FL ini. Pada bagian setir, versi preFL pun menggunakan setir yang sama seperti Xenia . Pada versi FL ini, setir pun dirubah total. Dan sudah berairbag + steering switch, posisi tombol lampu hazard yang di preFL sebelah kiri dipindah ke sebelah kanan yang versi FL. Clusternya sendiri pun kok diganti yah?. Yang versi preFL pun lebih baik dan ada optitronnya, tapi di Sirion FL ini malah jadi biasa aja . Untuk pengaturan AC hampir sama dengan versi preFL. Untuk akomodasi bagian belakang bisa direview oleh bro ChZ, bro kodokpushup dan bro nyotnyet karena sama sekali TD Sirion FL ini ane nggak coba bangku belakang karena feeling ane ga enak desak-desakan ama sales . Dan banyak tempat penyimpanan di Sirion FL ini yaitu shopping hook (yaitu pengait untuk tas atau barang bawaan dalam plastik agar tidak jatuh), small center cluster, coin holder, under seat tray (yang ane malah lupa ngecek under seat traynya ), tissue pocket, dan beberapa tempat penyimpanan lain. Kelengkapan lain di Sirion ini ada seatbelt height adjuster untuk pengemudi dan penumpang dan driver seat height adjuster, ISOFIX di kursi belakang, 2 buah tweeter dan immobilizer. HU fiturnya masih sama dengan Sirion sebelumnya (Radio FM AM, CD, USB, AUX, Bluetooth) tapi yang versi FL desainnya lebih mewah. Untuk bagasinya sendiri, ane lupa foto . Tapi cargo net pun sudah menjadi standar. Bannya sendiri half size, dan lagi-lagi lupa foto
3. Driving Impression
Lagi-lagi lupa foto engine mesin 1300cc menggunakan kode K3VE (mesin yang sama dengan AvanzaXenia 1300cc) dengan penggerak roda depan.
Pada saat ane nyetir, kopling MT sirion ini sebenarnya enteng, tapi feelnya masih kurang ketimbang ane pake Mtnya R3, apalagi pada saat mindah gigi agak susah quickshifting. Posisi pedal memang agak unfamiliar bagi ane, karena ada yang tinggi nih pedal remnya. Enginenya sendiri powerful (seperti karakter AvXen) low to mid. Engine note khas K3VE menurut ane lumayan suka . Untuk bantingan sendiri bagi bokong ane agak keras tapi tidak limbung. Pengereman sendiri belum ada ABS, tapi menurut feel ane masih oke lah.
Ada pengalaman epic pada saat bro ChZ nyetir sirion FL MT ini. Aslinya ane pingin cari rute agak jauh agar bro ChZ bisa eksplor mobil ini. Daaannnn..... di per4an Indosat Kayun, kena macet dan ane kasi bro ChZ pembiasaan MT sempat engine stall tapi untungnya lancar walaupun di awal-awal sempat kesendat.
4. Kesimpulan
New Sirion FL 2015 ini memang di luar ekspektasi. Eksterior yang sporty dan berkarakter, interior yang sudah diimprove dan built quality sangat baik, banyaknya tempat penyimpanan dan fitur-fitur standar yang diberikan membuat New Sirion FL 2015 ini layak untuk dicoba. Seperti om maxx yang sudah dapat unit Sirion 2015 ini
Plus :
- Eksterior
- Interior
- Built quality
- Banyak penyimpanan
- Talang air, cargo net sudah menjadi standar
- ASS yang bagus
Minus :
- Belum ABS
- Posisi pedal rem agak tinggi
- Transmisi agak susah masuk
- Klakson
Sekian dari review ane, kalo ada salah mohon dimaafkan ya
Enjoy reading the review
Warna birunya ganteng banget (taken from bro nyotnyet pas dealer raid sendirian )
Kali ini ane yang sangat nubie review mobil akan mereview sebuah mobil yang baru saja FL, yaitu New Sirion 2015 FL
Sebenarnya ide TD Sirion ini ternyata mendadak muncul karena bro nyotnyet mau cari sebuah LCGC untuk temennya. Dan tiba-tiba di sebuah dealer Daihatsu ini ada unit TD New Sirion FL yang terpampang jelas di depan parkiran dealer. Dan inilah New Sirion FL 2015, unit yang di TD adalah transmisi manual
1. Eksterior
Eksterior mobil ini sangatlah good appealing dari depan dan belakang. Tampang depan pun menurut ane lebih good looking, dan sudah memiliki projector dan sebenarnya ada tampilan daytime running light, tapi itu bukan drl karena itu hanyalah lampu kota dengan tampilan drl (alias fake DRL). Grill depannya sendiri tidak ada chrome, dan bagian atas foglamp ada front corner sensor (city car ada front corner sensor, agak overrated ) walaupun ane belum tes front corner sensor tersebut. Lalu bagian samping ada door handle yang sudah dikasi chrome dan perubahan side body moulding. Oh ya, talang air sudah standar dari pabrikannya. What a nice detail from daihatsu . Dan spionnya sudah retractable outer mirror lho. Untuk bagian belakang, lebih good looking juga. Apalagi dengan desain rear bumper baru. Jauh lebih sporty menurut ane.Dan rear lamp juga berubah menjadi clear type LED.
Velgnya menggunakan merk Goodyear (nggak tahu tipe apaan) 175/65 R14. Menurut ane nanggung banget. Desainnya oke sih, tapi IMO nanggung banget ukurannya hehehe..... bisa diganti dengan velg aftermarket kok hehehe......
2. Interior dan Kelengkapan
Masuk ke dalam kabin Sirion FL ini, secara desain menurut ane cukup oke. Built quality interior versi ini superb! Bahkan pemilihan warna hitam di versi FL pun menjadikan ambient kabin lebih pas. Ada beberapa perubahan di interior Sirion FL ini. Pada bagian setir, versi preFL pun menggunakan setir yang sama seperti Xenia . Pada versi FL ini, setir pun dirubah total. Dan sudah berairbag + steering switch, posisi tombol lampu hazard yang di preFL sebelah kiri dipindah ke sebelah kanan yang versi FL. Clusternya sendiri pun kok diganti yah?. Yang versi preFL pun lebih baik dan ada optitronnya, tapi di Sirion FL ini malah jadi biasa aja . Untuk pengaturan AC hampir sama dengan versi preFL. Untuk akomodasi bagian belakang bisa direview oleh bro ChZ, bro kodokpushup dan bro nyotnyet karena sama sekali TD Sirion FL ini ane nggak coba bangku belakang karena feeling ane ga enak desak-desakan ama sales . Dan banyak tempat penyimpanan di Sirion FL ini yaitu shopping hook (yaitu pengait untuk tas atau barang bawaan dalam plastik agar tidak jatuh), small center cluster, coin holder, under seat tray (yang ane malah lupa ngecek under seat traynya ), tissue pocket, dan beberapa tempat penyimpanan lain. Kelengkapan lain di Sirion ini ada seatbelt height adjuster untuk pengemudi dan penumpang dan driver seat height adjuster, ISOFIX di kursi belakang, 2 buah tweeter dan immobilizer. HU fiturnya masih sama dengan Sirion sebelumnya (Radio FM AM, CD, USB, AUX, Bluetooth) tapi yang versi FL desainnya lebih mewah. Untuk bagasinya sendiri, ane lupa foto . Tapi cargo net pun sudah menjadi standar. Bannya sendiri half size, dan lagi-lagi lupa foto
3. Driving Impression
Lagi-lagi lupa foto engine mesin 1300cc menggunakan kode K3VE (mesin yang sama dengan AvanzaXenia 1300cc) dengan penggerak roda depan.
Pada saat ane nyetir, kopling MT sirion ini sebenarnya enteng, tapi feelnya masih kurang ketimbang ane pake Mtnya R3, apalagi pada saat mindah gigi agak susah quickshifting. Posisi pedal memang agak unfamiliar bagi ane, karena ada yang tinggi nih pedal remnya. Enginenya sendiri powerful (seperti karakter AvXen) low to mid. Engine note khas K3VE menurut ane lumayan suka . Untuk bantingan sendiri bagi bokong ane agak keras tapi tidak limbung. Pengereman sendiri belum ada ABS, tapi menurut feel ane masih oke lah.
Ada pengalaman epic pada saat bro ChZ nyetir sirion FL MT ini. Aslinya ane pingin cari rute agak jauh agar bro ChZ bisa eksplor mobil ini. Daaannnn..... di per4an Indosat Kayun, kena macet dan ane kasi bro ChZ pembiasaan MT sempat engine stall tapi untungnya lancar walaupun di awal-awal sempat kesendat.
4. Kesimpulan
New Sirion FL 2015 ini memang di luar ekspektasi. Eksterior yang sporty dan berkarakter, interior yang sudah diimprove dan built quality sangat baik, banyaknya tempat penyimpanan dan fitur-fitur standar yang diberikan membuat New Sirion FL 2015 ini layak untuk dicoba. Seperti om maxx yang sudah dapat unit Sirion 2015 ini
Plus :
- Eksterior
- Interior
- Built quality
- Banyak penyimpanan
- Talang air, cargo net sudah menjadi standar
- ASS yang bagus
Minus :
- Belum ABS
- Posisi pedal rem agak tinggi
- Transmisi agak susah masuk
- Klakson
Sekian dari review ane, kalo ada salah mohon dimaafkan ya
Enjoy reading the review
Warna birunya ganteng banget (taken from bro nyotnyet pas dealer raid sendirian )
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Ahaaaa..nice repiew bro sandal..
All new sirion ini emang diluar ekspektasi bgt..
Kok ga ngomongin harga?
Harga manual 161jt something diskon 10jt...yes 10jt..jadi 151jt...menurut ane wajar sih..kalo ga didiskon harganya senggolan ama suzuki swift..
Akomodasi belakang
Well ane duduk bertiga ama sales, bro kodokpushup, dimana bro sandal di passenger depan bisa duduk nyaman dan leg room masih legaa...
Audio :
HU cukup cantik menurut saya, ada koneksi blutut..dan koneksi blutut ke hp butut ane sangat amat mudah..waktu ane nyetir, ane serahkan hp butut ane ke bro sandal, dia smpt blg ga bisa pairingnya, udah coba aja kata saya..dan voila lsng konek pada percobaan pertama..
Ane plg suka ama bentuk steering wheelnya..bener2 improvement dari sirion lama, dimana ada sisa setir xenia ga kepake ditempelin disitu..
sekian tambahan, mohon maaf kalo acak adut...
All new sirion ini emang diluar ekspektasi bgt..
Kok ga ngomongin harga?
Harga manual 161jt something diskon 10jt...yes 10jt..jadi 151jt...menurut ane wajar sih..kalo ga didiskon harganya senggolan ama suzuki swift..
Akomodasi belakang
Well ane duduk bertiga ama sales, bro kodokpushup, dimana bro sandal di passenger depan bisa duduk nyaman dan leg room masih legaa...
Audio :
HU cukup cantik menurut saya, ada koneksi blutut..dan koneksi blutut ke hp butut ane sangat amat mudah..waktu ane nyetir, ane serahkan hp butut ane ke bro sandal, dia smpt blg ga bisa pairingnya, udah coba aja kata saya..dan voila lsng konek pada percobaan pertama..
Ane plg suka ama bentuk steering wheelnya..bener2 improvement dari sirion lama, dimana ada sisa setir xenia ga kepake ditempelin disitu..
sekian tambahan, mohon maaf kalo acak adut...
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 15658
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Ahh nice review bro Aris... Sirion baru ini peningkatan cukup baik walau ga signifikan dari versi non-FLnya. Ya namanya juga minor change.
Dari looks dan overall quality sangat menjanjikan, terutama steering wheelnya yang enggak lagi mirip setir Xenia 1.000cc
Pertama salesnya sempet bilang "lah ikut semua ini? apa muat?" setelah melakukan pengaturan distribusi bobot akhirnya didapat, bro Aris dengan postur paling gambot harus duduk di depan
sementara ane, nyotnyet, dan KodokPushUp harus rolling bergantian duduk di belakang, dan tidak ada masalah. Row belakang setara dengan SX4 (lebih lega sedikit). Tidak se-horror Mazda2
Dari looks dan overall quality sangat menjanjikan, terutama steering wheelnya yang enggak lagi mirip setir Xenia 1.000cc
Harganya itu lohh... mending dibanding ambil Miras yang harganya segituan juga ride nya lebih baik, overall quality juga lebih baik. Sekaligus membuat bro KodokPushUp sempat mempertimbangkan bungkus ini untuk adik nyanyotnyet wrote: Kok ga ngomongin harga?
Harga manual 161jt something diskon 10jt...yes 10jt..jadi 151jt...menurut ane wajar sih..kalo ga didiskon harganya senggolan ama suzuki swift..
Akomodasi belakang
Well ane duduk bertiga ama sales, bro kodokpushup, dimana bro sandal di passenger depan bisa duduk nyaman dan leg room masih legaa...
Pertama salesnya sempet bilang "lah ikut semua ini? apa muat?" setelah melakukan pengaturan distribusi bobot akhirnya didapat, bro Aris dengan postur paling gambot harus duduk di depan
sementara ane, nyotnyet, dan KodokPushUp harus rolling bergantian duduk di belakang, dan tidak ada masalah. Row belakang setara dengan SX4 (lebih lega sedikit). Tidak se-horror Mazda2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Gagal pertamax lagi nice review bro sandal warna birunya cakep bener, jadi pengen...
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Silvernya sama kaya mobilio RS punya anemaxx wrote:Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
sebelum mobil ane dihujat (lagi) ama chz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
berarti penyakitnya masih sama dengan Sirion pra FL MT yak oom. Pernah iseng coba shifternya saat main di Makassar, kok nempel nempel ga jelas macam Agya aja dibuatnya...coba kalo macam duo kaleng kerupuk yang lebih smooth..maxx wrote:Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
All in all, nice report oom Sandal
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
sptnya ga sama deh, harus parkir sebelahan baru bisa lihat beda warna silvernyaFRD wrote: Silvernya sama kaya mobilio RS punya ane
sebelum mobil ane dihujat (lagi) ama chz
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Nah ga tau om penyakit sirion lama yg dimaksud spt apa krn ga pernah coba.imingwahyudi wrote:berarti penyakitnya masih sama dengan Sirion pra FL MT yak oom. Pernah iseng coba shifternya saat main di Makassar, kok nempel nempel ga jelas macam Agya aja dibuatnya...coba kalo macam duo kaleng kerupuk yang lebih smooth..maxx wrote:Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
All in all, nice report oom Sandal
u/ new sirion berasa agak ngelawan itu pedal koplingnya, trus mesin berasa berat meskipun pedal gas di bejeg ... ga ngerti dah knp , beda dengan yg AT .. enak2 aja tuh respon-mesinnya
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Maksud ane, silvernya itu silver gelap om bukan silver terang macam avanza dll gitumaxx wrote:sptnya ga sama deh, harus parkir sebelahan baru bisa lihat beda warna silvernyaFRD wrote: Silvernya sama kaya mobilio RS punya ane
sebelum mobil ane dihujat (lagi) ama chz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re : Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Makasih om klepDOHC wrote:Pertamax kah ane ?? Btw nice review om..
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sudah pertamax om klep
Nah ane ga tau pake kopling apaan transmisi susah masuk gegara ane freeplaynya berlebihan sih maklum sudah terbiasa dengan quickshifting di R3 aneDOHC wrote:Btw... ini sirion pake kopling tali baja atau ud hidrolik yah ?? Kl avxen kan masi tali baja.. kl mnirut ane lebi enak feel nya... transmisi susah masuk,freeplay nya berlebihan atau greg greg gt om ?
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Makasih bro nyotnyetnyotnyet wrote:Ahaaaa..nice repiew bro sandal..
All new sirion ini emang diluar ekspektasi bgt..
Kok ga ngomongin harga?
Harga manual 161jt something diskon 10jt...yes 10jt..jadi 151jt...menurut ane wajar sih..kalo ga didiskon harganya senggolan ama suzuki swift..
Akomodasi belakang
Well ane duduk bertiga ama sales, bro kodokpushup, dimana bro sandal di passenger depan bisa duduk nyaman dan leg room masih legaa...
Audio :
HU cukup cantik menurut saya, ada koneksi blutut..dan koneksi blutut ke hp butut ane sangat amat mudah..waktu ane nyetir, ane serahkan hp butut ane ke bro sandal, dia smpt blg ga bisa pairingnya, udah coba aja kata saya..dan voila lsng konek pada percobaan pertama..
Ane plg suka ama bentuk steering wheelnya..bener2 improvement dari sirion lama, dimana ada sisa setir xenia ga kepake ditempelin disitu..
sekian tambahan, mohon maaf kalo acak adut...
Aduh lupa nyantumin harganya tapi harganya worth it banget lho dengan 1300cc ini
Jadi beli ga nih?
Makasih chrisChZ wrote:Ahh nice review bro Aris... Sirion baru ini peningkatan cukup baik walau ga signifikan dari versi non-FLnya. Ya namanya juga minor change.
Dari looks dan overall quality sangat menjanjikan, terutama steering wheelnya yang enggak lagi mirip setir Xenia 1.000cc
Harganya itu lohh... mending dibanding ambil Miras yang harganya segituan juga ride nya lebih baik, overall quality juga lebih baik. Sekaligus membuat bro KodokPushUp sempat mempertimbangkan bungkus ini untuk adik nyanyotnyet wrote: Kok ga ngomongin harga?
Harga manual 161jt something diskon 10jt...yes 10jt..jadi 151jt...menurut ane wajar sih..kalo ga didiskon harganya senggolan ama suzuki swift..
Akomodasi belakang
Well ane duduk bertiga ama sales, bro kodokpushup, dimana bro sandal di passenger depan bisa duduk nyaman dan leg room masih legaa...
Pertama salesnya sempet bilang "lah ikut semua ini? apa muat?" setelah melakukan pengaturan distribusi bobot akhirnya didapat, bro Aris dengan postur paling gambot harus duduk di depan
sementara ane, nyotnyet, dan KodokPushUp harus rolling bergantian duduk di belakang, dan tidak ada masalah. Row belakang setara dengan SX4 (lebih lega sedikit). Tidak se-horror Mazda2
Memang pas akomodasi belakangnya Sirion ini. Sampai tidak ada masalah di row belakangnya
Coba lagi pertamaxnya cah ayu Btw makasih yaFRD wrote:Gagal pertamax lagi nice review bro sandal warna birunya cakep bener, jadi pengen...
Tuh ganti monyong RS special editionnya dengan ini atau tambah mobil ini
Wah user Sirion FL 2015 datangmaxx wrote:Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
Semoga dapet TD yang AT
Silvernya juga cakep tuh
Minkiesimingwahyudi wrote:berarti penyakitnya masih sama dengan Sirion pra FL MT yak oom. Pernah iseng coba shifternya saat main di Makassar, kok nempel nempel ga jelas macam Agya aja dibuatnya...coba kalo macam duo kaleng kerupuk yang lebih smooth..maxx wrote:Mantap!!!
Cobain yg AT deh... buat gw yg AT lebih comfy dan respon mesinnya lebih enak dibanding MT , .. padahal gw doyan MT .. tapi untuk new sirion feel gw lebih pro AT
pstt.. .ampir ambil warna biru, tp yg silvernya itu bagus warnanya silvernya .. jadi deh ambil yg silver AT
All in all, nice report oom Sandal
Ane pingin MT Sirion ini macam Agya
2017 Ignis
2021 HRV SE Improvement
2021 HRV SE Improvement
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Mau nambah tapi garasi udah penuh ga jadi deh akhirnya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Mon Sep 02, 2013 13:50
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
galau antara ini ato splash
splash menang abs, GC ama velg 15
waw biru nya
splash menang abs, GC ama velg 15
waw biru nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 333
- Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
nice review
wah masih keras ya, tapi gak limbung? berarti ada kemajuan lah ketimbang prefl bantingan keras tapi limbung jadi kayak krisis identitas ni mobil
gw bingung dah sama dai, ni mobil potensi perfect nya dapet banget : tinggal tambah abs-ebd doang !
why oh whyyy
jadi inget pernah baca artikel, bahwa produsen mobil tuh katanya memang "sengaja" membuat mobil yg gak perfect disini, ntah karna untuk membuat pemerataan penjualan.. atau karna dai dibawah astra, jadi takut etios yg gak laku itu jadi semakin gak laku.. maybe..
wah masih keras ya, tapi gak limbung? berarti ada kemajuan lah ketimbang prefl bantingan keras tapi limbung jadi kayak krisis identitas ni mobil
gw bingung dah sama dai, ni mobil potensi perfect nya dapet banget : tinggal tambah abs-ebd doang !
why oh whyyy
jadi inget pernah baca artikel, bahwa produsen mobil tuh katanya memang "sengaja" membuat mobil yg gak perfect disini, ntah karna untuk membuat pemerataan penjualan.. atau karna dai dibawah astra, jadi takut etios yg gak laku itu jadi semakin gak laku.. maybe..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Pwnambahan modul abs+ebd itu bkne mayan mahalya?kalo ditambah,bakal ada additional cost,yg mana harga akan benturan sama swipt,n org2 kebykan cenderung lari ke swift.cmi
Btw birunya cakep,kyk birue subaru
Btw birunya cakep,kyk birue subaru
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Nice ripiu bro sandal...
Sirion MT pulak... dan ane cukup kuciwa dengan bro chz... Ga di Sirion, ga di RX-8, masih aja enjin stall saat ngupling...
Nah, pertanyaan: apa transmisi Sirion = Avxen? Secara tranny AvXen bisa dipake menggila di jalan dgn short shifting ala ababil.
Sirion MT pulak... dan ane cukup kuciwa dengan bro chz... Ga di Sirion, ga di RX-8, masih aja enjin stall saat ngupling...
Nah, pertanyaan: apa transmisi Sirion = Avxen? Secara tranny AvXen bisa dipake menggila di jalan dgn short shifting ala ababil.
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15658
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Ya jangan bandingin ama 3 oknum yang lain yang tiap hari bawa MT atuh mod, atau setidaknya miara mobil MT di garasinya Stall 1x juga karena ane kagak nyadar kalo stall (saking heningnya)madcat015 wrote:Nice ripiu bro sandal...
Sirion MT pulak... dan ane cukup kuciwa dengan bro chz... Ga di Sirion, ga di RX-8, masih aja enjin stall saat ngupling...
Nah, pertanyaan: apa transmisi Sirion = Avxen? Secara tranny AvXen bisa dipake menggila di jalan dgn short shifting ala ababil.
Dan jangan bandingin dengan ente yang bertaon taon bawa Manual cem CityZ atuh mod ingatan ane tentang MT cuma sepintas lalu, baru refresh waktu bawa RX never had three pedals for daily
Kebiasaan, bandingin kagak objektip. Perlu dibakar massa nih kucing.
Shifter di Sirion ini agak berat mod masuknya, bro Steven yang sudah terbiasa dengan Brionya yang shortshift aja ngakuin.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Feb 21, 2015 13:59
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Kemarin baru liat mobil ini di pajang di mall ciputra jakarta. Bentuk depannya cakep banget, interiornya juga bagus dan terkesan mewah.
Di harga yang sama, sirion ini menang di engine yang sudah1300 cc dan 4 silinder dibanding mirage atau march. Fitur2 juga udah cukup lengkap kecuali minus abs.
Di harga yang sama, sirion ini menang di engine yang sudah1300 cc dan 4 silinder dibanding mirage atau march. Fitur2 juga udah cukup lengkap kecuali minus abs.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Ganteng euy birunya, coba ecosport ada biru yg kaya gini
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26954
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
beda layout (RWD ama FWD) kmungkinan beda gearbox kl mods...madcat015 wrote:Nice ripiu bro sandal...
Sirion MT pulak... dan ane cukup kuciwa dengan bro chz... Ga di Sirion, ga di RX-8, masih aja enjin stall saat ngupling...
Nah, pertanyaan: apa transmisi Sirion = Avxen? Secara tranny AvXen bisa dipake menggila di jalan dgn short shifting ala ababil.
tp kl ampe sama.... ahoyy nehh... mesin rev happy dgn ratio gigi kasar... purrfectt utk nnyetir ala alay...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Lagi hunting R4 buat menkeu, pilihannya di 150jt - 170jt blm potong diskonLenov wrote:Kemarin baru liat mobil ini di pajang di mall ciputra jakarta. Bentuk depannya cakep banget, interiornya juga bagus dan terkesan mewah.
Di harga yang sama, sirion ini menang di engine yang sudah1300 cc dan 4 silinder dibanding mirage atau march. Fitur2 juga udah cukup lengkap kecuali minus abs.
Baru saja cek diskon dan test drive miras exceed CVT sama all new sirion AT hari ini,
miras exceed CVT 177jt otr Jkt buka diskon di 25jt, bonus KF 3M keliling 60% depan 40% , talang air, paint protector dan anti karat tambahan dari sales (diluar aplikasi standard dari pabrik) , full karpet dasar + peredam di lantai dan empat pintu
all new sirion AT 166,825jt otr jkt buka diskon 12jt, bonus kf standard daihatsu, talang air.
secara fitur safety dan kelengkapan interior sih milih miras nih kek nya, keyless entry, digital AC, start stop engine, 4channel ABS + EBD, ring 15, ride juga rasanya lebih enak miras, nyetir all new sirion rasanya gak beda jauh sama nyetir duo kaleng (saya sdh pegang avxen dari 2010 sampe saat ini), bantingan sirion FL imho lumayan keras.
Hanya saja jok all new sirion rasanya lebih tebal dibanding miras, cuman bahan material fabric dari jok miras lebih berkelas dari sirion
Kesimpulan pribadi : per hari ini masih milih miras buat daily car menkeu, cuman menunggu diskon nambah lagi dalam beberapa bulan kedepan
Last edited by omsafety on Mon Mar 09, 2015 12:59, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
Nice review bro sandal
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Review Daihatsu New Sirion Facelift 2015 MT
cakep mantep
tapi dari samping masi kliatan aura xenia nya
yah begitulah karakter mobil astra : less feature tapi more peace of mind (peace of mind dari karakter2 non safety featurenya, e.g. robust, service, part, likuiditas)
kalo saya juga bakal pilih miras cvt drpd ini
tapi dari samping masi kliatan aura xenia nya
kalo dah berturut2 pegang avxen sejak 2010 memang kyknya ga pas kalo ambil sirion, om. di mata ane sirion (preFL) serasa avxen miniomsafety wrote: secara fitur safety dan kelengkapan interior sih milih miras nih kek nya, keyless entry, digital AC, start stop engine, 4channel ABS + EBD, ring 15, ride juga rasanya lebih enak miras, nyetir all new sirion rasanya gak beda jauh sama nyetir duo kaleng (saya sdh pegang avxen dari 2010 sampe saat ini), bantingan sirion FL imho lumayan keras.
Hanya saja jok all new sirion rasanya lebih tebal dibanding miras, cuman bahan material fabric dari jok miras lebih berkelas dari sirion
Kesimpulan pribadi : per hari ini masih milih miras buat daily car menkeu, cuman menunggu diskon nambah lagi dalam beberapa bulan kedepan
yah begitulah karakter mobil astra : less feature tapi more peace of mind (peace of mind dari karakter2 non safety featurenya, e.g. robust, service, part, likuiditas)
kalo saya juga bakal pilih miras cvt drpd ini