Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

gabriel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by gabriel »

yudhisuwandono wrote:jadi dari 4 roti twar, mana pilihan yang terbaik???
Gw pilih stepwgn.. :big_grin:
Tp kpn HPM akan mskin ya? :big_bored:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by FRD »

ChZ wrote:
ginting wrote:oom CHZ, gak salah tuh statemen bahwa Innova Diesel yang laku keras disbanding bensin...perasaan kalau papas an di jalan, banyakan VVTI daripada D4D...

Tentunya tanpa membedakan matic atau manual...

Mungkin preferensi pasar di INdo masih pilih KIjang Innova bensin..mostly...
tapi bagi Car Enthusiast mungkin go for D4d
Ane koq malah merasa D-4D lebih banyak dari VVT-i, apalagi latest gen yang udah model GNKI :big_think:

Untuk fleet memang kebanyakan ane lihat masih VVT-i, tapi kalau yang dipakai sendiri koq malah banyakan D-4D seingat ane.

Resale value D-4D juga lebih kuat dari VVT-i... fakta yang gak bisa ditepis bahwa D-4D lebih diminati dari VVT-i.
Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i :big_slap:
:big_smoking:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by amfibi »

ginting wrote:oom CHZ, gak salah tuh statemen bahwa Innova Diesel yang laku keras disbanding bensin...perasaan kalau papas an di jalan, banyakan VVTI daripada D4D...

Tentunya tanpa membedakan matic atau manual...

Mungkin preferensi pasar di INdo masih pilih KIjang Innova bensin..mostly...
tapi bagi Car Enthusiast mungkin go for D4d
Iya nih, kalo di jakarta mah selama ini banyakannya yang bensin (apalagi yg lama, GNKI & latest innova jg banyakan bensin)...
Mungkin ada yg punya grafik penjualan per type innova ? Penasaran jg jadinya :mky_01:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by lemonadelovers »

Ipah lg Ipah lg.... :big_slap:
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by adty »

yudhisuwandono wrote:jadi dari 4 roti twar, mana pilihan yang terbaik???
Tergantung kebutuhan sih om. Kalo mau sebagai mobil satu2nya atau mobil perang IMO Delica paling cocok. Posturnya yang tinggi dan tangguh cocok jadi mobil perang. Tapi kalo jadi secondary car atau weekend car, saya sih lebih menyarankan Serena atau Biante ya om, apalagi dengan model yang menurut saya lebih elegan dan mewah. Eh ada Nav1 ya...

Serena saya sendiri akhirnya jadi weekend car, karena buat harian dan perang kegedean dan kurang tangguh.
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by amfibi »

lemonadelovers wrote:Ipah lg Ipah lg.... :big_slap:
Bosen ya om, hahaha :mky_07: :mky_03:
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by Izark »

Image

Image

nubie tetep ngerasa delica akan lebih diterima masyarakat Indonesia kalo modelnya begini :ungg:

enggak ketinggian, enggak kerendahan, enggak terlalu sangar, secara yang pake MPV beginian kan mayoritas ibu-ibu disupirin pergi arisan sambil nganter anak :ngacir:

abisnya kmaren abis liat wujudnya jemput ibu bos di kantor kok berasa kegedean dan ga cocok ama doi, asa malah bagusan napwan kemana2 :mky_01:
mau nulis apa ya...
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by adty »

Izark wrote:Image

Image

nubie tetep ngerasa delica akan lebih diterima masyarakat Indonesia kalo modelnya begini :ungg:

enggak ketinggian, enggak kerendahan, enggak terlalu sangar, secara yang pake MPV beginian kan mayoritas ibu-ibu disupirin pergi arisan sambil nganter anak :ngacir:

abisnya kmaren abis liat wujudnya jemput ibu bos di kantor kok berasa kegedean dan ga cocok ama doi, asa malah bagusan napwan kemana2 :mky_01:
IMO ya kalo digituin malah uniqueness Delica hilang. Tampang Delica yang cenderung gagah malah aneh kalo digituin, mending Serena dkk aja yang emang aslinya rendah dan konsep elegan. Tapi Delica sekarang juga sih buat saya agak aneh, saya malah lebih suka Delica sebelum ini yang keliatan lebih natural sesuai namanya 'Delivery Car'

Image

Me love it :cupss: :cupss:

Asal ga segede ini aja

Image

:big_slap:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by amfibi »

adty wrote:
Izark wrote:Image

Image

nubie tetep ngerasa delica akan lebih diterima masyarakat Indonesia kalo modelnya begini :ungg:

enggak ketinggian, enggak kerendahan, enggak terlalu sangar, secara yang pake MPV beginian kan mayoritas ibu-ibu disupirin pergi arisan sambil nganter anak :ngacir:

abisnya kmaren abis liat wujudnya jemput ibu bos di kantor kok berasa kegedean dan ga cocok ama doi, asa malah bagusan napwan kemana2 :mky_01:
IMO ya kalo digituin malah uniqueness Delica hilang. Tampang Delica yang cenderung gagah malah aneh kalo digituin, mending Serena dkk aja yang emang aslinya rendah dan konsep elegan. Tapi Delica sekarang juga sih buat saya agak aneh, saya malah lebih suka Delica sebelum ini yang keliatan lebih natural sesuai namanya 'Delivery Car'

Image

Me love it :cupss: :cupss:

Asal ga segede ini aja

Image

:big_slap:
Jadi keingetan super-lovely C23 itu pas liat model delica lama... :upss:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by sandal »

adty wrote:Asal ga segede ini aja

Image

:big_slap:
Itu mah bisa membunuh ane om bannya

:ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by ChZ »

FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i :big_slap:
itu namanya bo.....

:ngacir:

Ngomong soal perbandingan D-4D vs VVT-i, mungkin oom Turboman atau anak Innova Community bisa memberikan paparan berapa banyak yang pakai D-4D vs VVT-i di IC. Biasanya keliatan di komunitas variant mana yang populer.

*ini thread Ipah atau Delica sih* :e-think:

*masih gak percaya VVT-i lebih banyak dari D-4D, setiap parkir di mall atau rumah makan begitu nemu Ipah selalu D-4D* :big_think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by adty »

ChZ wrote:
FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i :big_slap:
itu namanya bo.....

:ngacir:

Ngomong soal perbandingan D-4D vs VVT-i, mungkin oom Turboman atau anak Innova Community bisa memberikan paparan berapa banyak yang pakai D-4D vs VVT-i di IC. Biasanya keliatan di komunitas variant mana yang populer.

*ini thread Ipah atau Delica sih* :e-think:

*masih gak percaya VVT-i lebih banyak dari D-4D, setiap parkir di mall atau rumah makan begitu nemu Ipah selalu D-4D* :big_think:
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho om :ungg:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by ChZ »

adty wrote:
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho om :ungg:
Mungkin ya oom, mungkin, di Jakarta udah gak keliatan lagi berapa banyak yang pakai VVT-i dan D-4D alias sama banyak.

Kalau di Semarang dan Surabaya saya rasa masih keliatan bedanya, setiap ada Innova yang nyalip saya itu emblem di bokongnya seringan "2.5".....

*apa yang VVT-i enggak mampu nyalip ane juga kagak tau dah makanya berasa D-4D lebih banyak... :ngacir:

Tapi kalau ditotal penjualan seIndonesia ya ane percaya gasoline masih lebih banyak sih, beberapa daerah seperti di Kalimantan yang susah solar pasti perginya ke Innova gasoline.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
rechtmasta
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:50

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by rechtmasta »

Review yang sangat bagus dan membantu bro buat gw yang masih galau menimbang antara NAV1 sama Delica :big_dunno:

Dan....di internet ketemu gambar ini, yg berasal dari negara bernama Srilanka :big_slap:



Fasilitasnya lebih mencerminkan MPV dengan bandroll 400jt-an:

2.0 L (petrol) - masih make mesin yang sama :big_slap:
Auto transmission with Paddle Shift - sama
Power Steering - sama, iyalah masa ga make :big_bored:
Dual Airbags - check
Dual Line AC - check
Keyless Operation System - check
Chrome Plated Door outer handles - check
18” Alloy Wheels - Ini sih mantep banget, cuman ga tau efek ke bantingannya gimana :big_think:
Sunroof - Nahhhh ini nih, kenapa ga dimasukin sih yah, biarpun di INdonesia fungsinya mungkin cuman pemanis, tapi lumayan naekin kasta :big_love:
Chrome Plated Door Mirror - ga jelas apaan
Auto Leveling, Auto Light Control, Cornering lamp with discharge head lamp - check
Power Sliding Door (Both side) - check
8 Seater - Mungkin tetep dimasukkin yang captain seat
Cruise control with leather steering - check
Colour LCD Multi-Information Display & High Contrast meter - check
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by amfibi »

ChZ wrote:
FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i :big_slap:
itu namanya bo.....

:ngacir:

Ngomong soal perbandingan D-4D vs VVT-i, mungkin oom Turboman atau anak Innova Community bisa memberikan paparan berapa banyak yang pakai D-4D vs VVT-i di IC. Biasanya keliatan di komunitas variant mana yang populer.

*ini thread Ipah atau Delica sih* :e-think:

*masih gak percaya VVT-i lebih banyak dari D-4D, setiap parkir di mall atau rumah makan begitu nemu Ipah selalu D-4D* :big_think:
Beda daerah beda cerita... :mky_03:
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by FMEAKD »

palembang... paling banyak D-4D buat innova, SUV banyak PJS, Sedan banyak AHOND, SUV LUX LC dan Wrangler. DELICA baru ada 6 biji yg keliaran
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30 FJA300

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by 808BB »

ChZ wrote:
g1ng2 wrote:
liep wrote:lha kalo tampilannya jd spt yg om ging kirim sih ok (beda amat dg versi standard 2.0 di indo), plus mesin diesel yg tangguh tentunya
delica berat 1.7T 150hp ratio low 2.349 FG 6.466 crawlratio 15.1
untuk cross over atau light off road sih udah cukup, modifikasi mesin bisa naik 190hp, tambahin aja winch kalau pas kena mud track.
opsinya sama dengan di sg, mungkin kalau di survey antara di SM dan di masyarakat mengenai mesin diesel pasti di SM yang menerima diesel lebih tinggi (karena kebanyakan cowok). kalau di luar saya gak yakin orang lebih seneng diesel.
Kalau 4WD pastinya pajak nya jadi mahal dan gak kompetitif. cmiiw
Enggak juga, oom. Justru di luar diesel lebih populer. Seperti di Eropa mesin Diesel lebih populer dari Petrol loh. Delica spek tertinggi di negara asalnya juga DIesel 4WD.

Mungkin Delica akan populer di tempat-tempat dimana kita susah dapetin Solar sementara kebutuhannya adalah mobil 7seats dengan GC tinggi.
Hidup diesel :big_peace:
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by DOHC »

demikian jg sulawesi....

bahkan ampe makasar yg katanya kota paling maju se indonesia timur aj tetep vvt-i lebi banyak...
ChZ wrote:
adty wrote:
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho om :ungg:
Mungkin ya oom, mungkin, di Jakarta udah gak keliatan lagi berapa banyak yang pakai VVT-i dan D-4D alias sama banyak.

Kalau di Semarang dan Surabaya saya rasa masih keliatan bedanya, setiap ada Innova yang nyalip saya itu emblem di bokongnya seringan "2.5".....

*apa yang VVT-i enggak mampu nyalip ane juga kagak tau dah makanya berasa D-4D lebih banyak... :ngacir:

Tapi kalau ditotal penjualan seIndonesia ya ane percaya gasoline masih lebih banyak sih, beberapa daerah seperti di Kalimantan yang susah solar pasti perginya ke Innova gasoline.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by gilaasepeda »

mustinya yg di masukin ittuh solar 2wd kalo adanya 4wd di sesuaikan jadi 2wd ...... ini malah yg di masukin premium ..... berat kalo begini mau lawan 3 roti tawar ya lain .........
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by ginting »

Di Balikpapan dan Bontang, mobil travel + taxi gelap banyakan Ipah VVTI. Manual daripada D4D

Alasannya : bengkel lebih faham mesin VVTI

Trus travel Pekanbaru - Tembilahan, banyakan bensin

Tapi kalo survey di SM dan KIOC, saya yakin D4D menang. Telak
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by FRD »

Yaaaa kalo utk rental, kantor, dll sih emang banyak VVT-i daripada D4-D meskipun utk FC jadinya lebih boros. D4-D rata2 utk pemakaian pribadi bukan fleet macam VVT-i
:big_smoking:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by g1ng2 »

lemonadelovers wrote:Ipah lg Ipah lg.... :big_slap:
kan mau dapet Muri sebagai mobil dengan varian d*n* terbanyak :mky_03: :mky_01:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by g1ng2 »

FRD wrote:Yaaaa kalo utk rental, kantor, dll sih emang banyak VVT-i daripada D4-D meskipun utk FC jadinya lebih boros. D4-D rata2 utk pemakaian pribadi bukan fleet macam VVT-i
ada juga kantor yang pake fleet ipah diesel, alasan ekonomis.
sepertinya di fleet ipah bensin mulai tergusur ama av, xenia (bahkan pake 1000cc alasan pengurangan biaya operasional) ama R3
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by FRD »

g1ng2 wrote:
FRD wrote:Yaaaa kalo utk rental, kantor, dll sih emang banyak VVT-i daripada D4-D meskipun utk FC jadinya lebih boros. D4-D rata2 utk pemakaian pribadi bukan fleet macam VVT-i
ada juga kantor yang pake fleet ipah diesel, alasan ekonomis.
sepertinya di fleet ipah bensin mulai tergusur ama av, xenia (bahkan pake 1000cc alasan pengurangan biaya operasional) ama R3
Memang ada yg pake ipah diesel, tapi masih lebih banyak yg pake ipah vvti.. Kalo avxen mah udah dari dulu kali oom, bahkan di kantor mama ane ada Xenia M 1000cc 2012 yg dirental selama 3thn utk operasional

*edit typo*
:big_smoking:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review of Mitsubishi Delica D:5 2.0 CVT

Post by FRD »

Oi BTT oi, ini trit delica kenapa jadi trit ipah :big_slap:
:big_smoking: