Gw pilih stepwgn..yudhisuwandono wrote:jadi dari 4 roti twar, mana pilihan yang terbaik???
Tp kpn HPM akan mskin ya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gw pilih stepwgn..yudhisuwandono wrote:jadi dari 4 roti twar, mana pilihan yang terbaik???
Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-iChZ wrote:Ane koq malah merasa D-4D lebih banyak dari VVT-i, apalagi latest gen yang udah model GNKIginting wrote:oom CHZ, gak salah tuh statemen bahwa Innova Diesel yang laku keras disbanding bensin...perasaan kalau papas an di jalan, banyakan VVTI daripada D4D...
Tentunya tanpa membedakan matic atau manual...
Mungkin preferensi pasar di INdo masih pilih KIjang Innova bensin..mostly...
tapi bagi Car Enthusiast mungkin go for D4d
Untuk fleet memang kebanyakan ane lihat masih VVT-i, tapi kalau yang dipakai sendiri koq malah banyakan D-4D seingat ane.
Resale value D-4D juga lebih kuat dari VVT-i... fakta yang gak bisa ditepis bahwa D-4D lebih diminati dari VVT-i.
Iya nih, kalo di jakarta mah selama ini banyakannya yang bensin (apalagi yg lama, GNKI & latest innova jg banyakan bensin)...ginting wrote:oom CHZ, gak salah tuh statemen bahwa Innova Diesel yang laku keras disbanding bensin...perasaan kalau papas an di jalan, banyakan VVTI daripada D4D...
Tentunya tanpa membedakan matic atau manual...
Mungkin preferensi pasar di INdo masih pilih KIjang Innova bensin..mostly...
tapi bagi Car Enthusiast mungkin go for D4d
Tergantung kebutuhan sih om. Kalo mau sebagai mobil satu2nya atau mobil perang IMO Delica paling cocok. Posturnya yang tinggi dan tangguh cocok jadi mobil perang. Tapi kalo jadi secondary car atau weekend car, saya sih lebih menyarankan Serena atau Biante ya om, apalagi dengan model yang menurut saya lebih elegan dan mewah. Eh ada Nav1 ya...yudhisuwandono wrote:jadi dari 4 roti twar, mana pilihan yang terbaik???
Bosen ya om, hahahalemonadelovers wrote:Ipah lg Ipah lg....
IMO ya kalo digituin malah uniqueness Delica hilang. Tampang Delica yang cenderung gagah malah aneh kalo digituin, mending Serena dkk aja yang emang aslinya rendah dan konsep elegan. Tapi Delica sekarang juga sih buat saya agak aneh, saya malah lebih suka Delica sebelum ini yang keliatan lebih natural sesuai namanya 'Delivery Car'Izark wrote:
nubie tetep ngerasa delica akan lebih diterima masyarakat Indonesia kalo modelnya begini
enggak ketinggian, enggak kerendahan, enggak terlalu sangar, secara yang pake MPV beginian kan mayoritas ibu-ibu disupirin pergi arisan sambil nganter anak
abisnya kmaren abis liat wujudnya jemput ibu bos di kantor kok berasa kegedean dan ga cocok ama doi, asa malah bagusan napwan kemana2
Jadi keingetan super-lovely C23 itu pas liat model delica lama...adty wrote:IMO ya kalo digituin malah uniqueness Delica hilang. Tampang Delica yang cenderung gagah malah aneh kalo digituin, mending Serena dkk aja yang emang aslinya rendah dan konsep elegan. Tapi Delica sekarang juga sih buat saya agak aneh, saya malah lebih suka Delica sebelum ini yang keliatan lebih natural sesuai namanya 'Delivery Car'Izark wrote:
nubie tetep ngerasa delica akan lebih diterima masyarakat Indonesia kalo modelnya begini
enggak ketinggian, enggak kerendahan, enggak terlalu sangar, secara yang pake MPV beginian kan mayoritas ibu-ibu disupirin pergi arisan sambil nganter anak
abisnya kmaren abis liat wujudnya jemput ibu bos di kantor kok berasa kegedean dan ga cocok ama doi, asa malah bagusan napwan kemana2
Me love it
Asal ga segede ini aja
Itu mah bisa membunuh ane om bannyaadty wrote:Asal ga segede ini aja
itu namanya bo.....FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho omChZ wrote:itu namanya bo.....FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i
Ngomong soal perbandingan D-4D vs VVT-i, mungkin oom Turboman atau anak Innova Community bisa memberikan paparan berapa banyak yang pakai D-4D vs VVT-i di IC. Biasanya keliatan di komunitas variant mana yang populer.
*ini thread Ipah atau Delica sih*
*masih gak percaya VVT-i lebih banyak dari D-4D, setiap parkir di mall atau rumah makan begitu nemu Ipah selalu D-4D*
Mungkin ya oom, mungkin, di Jakarta udah gak keliatan lagi berapa banyak yang pakai VVT-i dan D-4D alias sama banyak.adty wrote:
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho om
Beda daerah beda cerita...ChZ wrote:itu namanya bo.....FRD wrote: Makanya sampe sekarang ane masih menyesali knp GNKI V D4D malah dijual trs beli GNKI ddono G Lux yg VVT-i
Ngomong soal perbandingan D-4D vs VVT-i, mungkin oom Turboman atau anak Innova Community bisa memberikan paparan berapa banyak yang pakai D-4D vs VVT-i di IC. Biasanya keliatan di komunitas variant mana yang populer.
*ini thread Ipah atau Delica sih*
*masih gak percaya VVT-i lebih banyak dari D-4D, setiap parkir di mall atau rumah makan begitu nemu Ipah selalu D-4D*
Hidup dieselChZ wrote:Enggak juga, oom. Justru di luar diesel lebih populer. Seperti di Eropa mesin Diesel lebih populer dari Petrol loh. Delica spek tertinggi di negara asalnya juga DIesel 4WD.g1ng2 wrote:delica berat 1.7T 150hp ratio low 2.349 FG 6.466 crawlratio 15.1liep wrote:lha kalo tampilannya jd spt yg om ging kirim sih ok (beda amat dg versi standard 2.0 di indo), plus mesin diesel yg tangguh tentunya
untuk cross over atau light off road sih udah cukup, modifikasi mesin bisa naik 190hp, tambahin aja winch kalau pas kena mud track.
opsinya sama dengan di sg, mungkin kalau di survey antara di SM dan di masyarakat mengenai mesin diesel pasti di SM yang menerima diesel lebih tinggi (karena kebanyakan cowok). kalau di luar saya gak yakin orang lebih seneng diesel.
Kalau 4WD pastinya pajak nya jadi mahal dan gak kompetitif. cmiiw
Mungkin Delica akan populer di tempat-tempat dimana kita susah dapetin Solar sementara kebutuhannya adalah mobil 7seats dengan GC tinggi.
ChZ wrote:Mungkin ya oom, mungkin, di Jakarta udah gak keliatan lagi berapa banyak yang pakai VVT-i dan D-4D alias sama banyak.adty wrote:
Saya di Jakarta dan sekitarnya kalo parkir atau dijalan masih lebih banyak liat yg VVT-i sih om. Menurut pengelihatan saya lho om
Kalau di Semarang dan Surabaya saya rasa masih keliatan bedanya, setiap ada Innova yang nyalip saya itu emblem di bokongnya seringan "2.5".....
*apa yang VVT-i enggak mampu nyalip ane juga kagak tau dah makanya berasa D-4D lebih banyak...
Tapi kalau ditotal penjualan seIndonesia ya ane percaya gasoline masih lebih banyak sih, beberapa daerah seperti di Kalimantan yang susah solar pasti perginya ke Innova gasoline.
kan mau dapet Muri sebagai mobil dengan varian d*n* terbanyaklemonadelovers wrote:Ipah lg Ipah lg....
ada juga kantor yang pake fleet ipah diesel, alasan ekonomis.FRD wrote:Yaaaa kalo utk rental, kantor, dll sih emang banyak VVT-i daripada D4-D meskipun utk FC jadinya lebih boros. D4-D rata2 utk pemakaian pribadi bukan fleet macam VVT-i
Memang ada yg pake ipah diesel, tapi masih lebih banyak yg pake ipah vvti.. Kalo avxen mah udah dari dulu kali oom, bahkan di kantor mama ane ada Xenia M 1000cc 2012 yg dirental selama 3thn utk operasionalg1ng2 wrote:ada juga kantor yang pake fleet ipah diesel, alasan ekonomis.FRD wrote:Yaaaa kalo utk rental, kantor, dll sih emang banyak VVT-i daripada D4-D meskipun utk FC jadinya lebih boros. D4-D rata2 utk pemakaian pribadi bukan fleet macam VVT-i
sepertinya di fleet ipah bensin mulai tergusur ama av, xenia (bahkan pake 1000cc alasan pengurangan biaya operasional) ama R3