In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

BADAKK
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Jan 24, 2020 2:31
Location: Blitar
Daily Vehicle: Outlander sport

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by BADAKK »

Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by adty »

BADAKK wrote: Fri Jan 24, 2020 3:03 Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
Saya kebalikannya om, ACnya dingin bangett padahal udah disetel 25 26 derajat. Agak abnormal nih ACnya
Penikmat roti tawar beroda
BADAKK
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Jan 24, 2020 2:31
Location: Blitar
Daily Vehicle: Outlander sport

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by BADAKK »

adty wrote: Fri Jan 24, 2020 5:33
BADAKK wrote: Fri Jan 24, 2020 3:03 Mau nambahin review aja setelah pake 1th. Kmrn saya beli nya seken di odo 46rb, tipe PX. Kalo baca2 group n forumnya, ini OS kyk nya banyak banget trouble printilannya. Dlm arti gangguan2 kecil krn elektrik nya cukup banyak. Belum lg masalah di kaki2 jg cukup banyak, aplg yg sudah berumur. Saya sendiri jg mengalami trouble2 di printilan, kyk bunyi2an di kaki, disetir, AC kurang dingin, HU error. Tp so far belum ada kerusakan yg vital dan berat. Kalo di tanya apakah worth it, saya rasa cukup worth it apalagi kalo dapet seken dlm good condition.
Yg saya rasakan nyetirin OS ini cukup menyenangkan n enjoy. Lincah bermanuver di kemacetan, tentu dgn menggunakan paddle shift nya. Selain itu ini mobil mayan kencang, walopun tarikan awalnya lemot. Di group banyak yg bejek gas smp 180-200kpj.
Minus nya ya itu td, lemot di tarikan awal, pajak mahal (hampir 5jt pdhl udah 7th umurnya), boros relatif, jok agak keras.
Saya kebalikannya om, ACnya dingin bangett padahal udah disetel 25 26 derajat. Agak abnormal nih ACnya
Yg saya maksud trouble pada OS saya. Bukan keadaan normal nya. Skrg udah dingin kembali setelah diservis
User avatar
a2agarage
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Mon Feb 03, 2020 3:20
Location: Semarang
Daily Vehicle: Outlander Sport 2015

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by a2agarage »

halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?

fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]

trims before...
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by slapnuts »

a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?

fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]

trims before...
saya juga pakai OS Reborn om,
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.

ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by RVR »

slapnuts wrote: Mon Mar 16, 2020 2:32
a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?

fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]

trims before...
saya juga pakai OS Reborn om,
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.

ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
100K penggantian belt termasuk wajarlah, cuma 1 belt gerakin semuanya...
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by slapnuts »

RVR wrote: Mon Mar 16, 2020 3:12
slapnuts wrote: Mon Mar 16, 2020 2:32
a2agarage wrote: Mon Mar 16, 2020 1:26 halo om om OS Users... mau tanya OS sy 2014-2015 PX... kmrin sih wktu sy gnti oli dan tune up carbon clean HHO... sama dicek smuanya (gk dibengkel resmi) sama bengkelnya dikasih tau kalo vanbelt harus segera diganti.... mhon infonya dong spesifikasi n harga vanbelt buat OS? baiknya pake OEMnya aja langsung atau bisa pake dr merk lain yg paling disarankan?

fyi : odo udh 95rb an... udah seharusnya ganti ya? dan ciri2 vanbelt harus diganti yg gimana sih? [emoji16][emoji16]

trims before...
saya juga pakai OS Reborn om,
soal fanbelt sebisa mungkin pakai yang asli, karena itu merupakan komponen vital dan termasuk slow moving part yang penggantiannya sangat lama. Berlaku juga untuk oli cvt, oli mesin dsb, prinsip saya lebih mahal sedikit tapi lebih aman.

ciri fanbelt yang sudah harus ganti biasanya sudah keras, bunyi berisik, ada retakan, dan memang wajar usia fanbelt sekitar 100k km, kemarin pas servis 50rb sudah diingatkan SA nya.
100K penggantian belt termasuk wajarlah, cuma 1 belt gerakin semuanya...
yes benar om, makanya prinsip saya toh cuma penggantian sangat jarang (per 100k km) pakailah yang asli dan ori
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by quyquy »

Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.

Jng menunggu mati lalu ganti.

Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
User avatar
a2agarage
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Mon Feb 03, 2020 3:20
Location: Semarang
Daily Vehicle: Outlander Sport 2015

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by a2agarage »

tp denger2 sih kalo atpm mobil2 jepang bukannya vbeltnya juga dari merk2 bando n mitsuboshi ya om? cuma di ganti cap nya aja... wkw

klo mbil2 eropa mungkin pakenya buatan gates...

skrng sih saya kalo browsing di tokoijo ada optibelt yg katanya asal jerman...

mhon pencerahannya... wkwk soalnya klo dpkir2 juga kan atpm gk bkin vbelt kan ya?
Last edited by a2agarage on Mon Mar 16, 2020 7:11, edited 1 time in total.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by F272 »

Kok saya baru tau ya ada thread ini.... :big_childish: :big_slap: :big_comfort:

Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun

Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha

Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort :off_no:

ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...

Link media yang pernah meliput OS saya :

https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional

:mky_02: :mky_02:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by mike22 »

F 272 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:16 Kok saya baru tau ya ada thread ini.... :big_childish: :big_slap: :big_comfort:

Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun

Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha

Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort :off_no:

ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...

Link media yang pernah meliput OS saya :

https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional

:mky_02: :mky_02:
Setelah dijual gantinya apa nih om :upss:
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by F272 »

mike22 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:21
F 272 wrote: Wed Mar 18, 2020 0:16 Kok saya baru tau ya ada thread ini.... :big_childish: :big_slap: :big_comfort:

Saya cek dari Page 1 sd akhir..saya ga pernah posting disini..padahal pernah pake OS selama 7 tahun

Sekarang mau posting tentang OS F272,
tapi........lupa lagi kayak apa rasanya.. karena keburu dijual beberapa bulan lalu...hahahaha

Yang saya ingat, tenaga lumayan kuat, OS saya edisi perdana 2012 dan di klaim adalah OS pertama yang ngaspal di Indo (katanya), dan bberapa saat stelah say terima unit langsung saya pasang bodykit ori + drl led ...dan... Gaspol ke Palembang, hasilnya : kaki saya bengkek sepulang ke Bogor, entah salah settingan kursi, atau kursi nya terlalu keras untuk saya... lalu 2 cibul (kelinci gembul) komplen duduk di belakang ga enak, terlalu tegak dan lagi2 kursi keras ..yah namanya jg mobil spoort :off_no:

ternyata saya masih ingat walau kejadiannya 8th lalu... mudah2an ada yang saya ingat lagi tentang OS ini...

Link media yang pernah meliput OS saya :

https://otomotifnet.gridoto.com/read/23 ... fungsional

:mky_02: :mky_02:
Setelah dijual gantinya apa nih om :upss:
Dijual bukan buat ganti mobil yang lebih gimana gitu om...hahaha..
itu mobil bertahun2 nganggur.. dipake pas si Cibul Dika punya SIM... ke sekolah nya (kelas 3 SMA) nah namanya ABG baru bisa nyetir, babak belur lah itu mobil, mulai velg ADV.1 habis baret2 sana sini.. body penyok2 nabrak apa aja yang dekat wkwkwk.. sampai dengan dia keenakan bejek pedal gas yang menyebabkan bensin nya ngocooooorrr cepet banget habis nya kayak ada selang cadangan yang ngucurin bensin ke aspal...xixixixi.

Nah tibalah saat nya si ABG musti kuliah.. Bogor - BSD via Jl. Raya Parung pp sekitar 100 KM setiap hari, saya mulai ber strategi bagaimana caranya supaya hemat dan optimal... Hmm.. mesin 2.000cc ini musti di kecilin nih... saya tukar saja dengan mesin 1.300cc.. selesai !

:big_bored: :big_smile] :big_biglaugh:

oiya stelah saya telusuri.. ternyata saya nulis nya di Thread ini : viewtopic.php?t=18539&start=75

ada link nya lagi nih, web luar kayaknya : http://www.chariotz.com/projectdetail/a ... heels-/497

:big_smile] :big_smile]
bakal
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Mon Dec 07, 2015 8:45

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by bakal »

quyquy wrote: Mon Mar 16, 2020 5:29 Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.

Jng menunggu mati lalu ganti.

Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
Bener banget. Ini berlaku utk semua mobil IMHO
Pernah teledor pada seekor avanza, daaann... elektrik fan mati di tengah kebun. Nekad jalan terus beberapa km sampe keluar kebun. Alhasil, turun mesin :big_cry:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: In-Depth Review of 2014 Mitsubishi Outlander Sport PX CVT

Post by mike22 »

quyquy wrote: Mon Mar 16, 2020 5:29 Dan jangan lupa, kalau km uda diatas 70rb dan belum ada penggantian electric fan sebaiknya segera diganti.

Jng menunggu mati lalu ganti.

Karena bahaya overheat biayanya lebih mahal.
Electric fan itu maksudnya radiator fan om? Maaf sy awam 😔