Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecoboost

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecoboost

Post by madcat015 »

Haloooowwww... dan selamat malam para silent readers, kamen riders, members, momods, admin, dan para piyikz... :mky_01:

Malam ini, ane akan melaporkan hasil tes drive hari ini di mana om sukribo dan ane gagal tes drive BMW F32 435i..., lalu makan rujak, melintir ke diler mantan pasangan Mazda, dan keliaran dengan Miata di Graha Family... tentu saja open top driving di tengah panasnya Surabaya... :mky_03:

=============================

Setelah sepagian kena php dari sales BMW yang seakan2 memberikan kesan unit BMW F32 435i coupe siap di TD yang ternyata malah ga bisa di TD, akhirnya kunjungan di diler BMW berubah menjadi crash course Engine: The Musical... om sukribo dengan iseng nya me revved up enjin straight six 435i *which is good...*, lalu enjin four-bangers 528i *which is sucks*, dan dari belakang, terdengar dentuman V8 BMW M5... *which is godlike!* :big_smoking:

Setelahnya, ane dan om sukribo segera cabut dari diler untuk makan siang, karena ane lupa sarapan gegara nguli di Tj. Perak dari jam 07 sampai jam 10... butuh duid buat isi tangki... :ungg:

Di suatu depot rujak, ane memarkirkan Miata... in style... dan makan siang... Sembari makan siang, kami membicarakan prospek properti dan rendeman di Sby Barat... tiba2 ane mendapatkan ide...

M: Om, bejimane kalo kita blitzkrieg ke Ford... Bonek dah, bondo nenek...
S: AHA! Iya, lupa... hajar yukz!
M: With pleasure mein fuhrer...

:off_good:



Akhirnya setelah makan kami melesat ke Dealer Ford yang cukup dekat dari lokasi makan siang... Segera ane melesat masuk ke pelataran parkir... in style with Miata of course, kami melihat jejeran mobil Ford dan dengan penuh semangat, kami segera turun... masuk ke showroom dan disambut oleh sales konter yang cukup sekseh... me like!
:drinking:

SC: Selamat siang ko, uda janjian?
M: Belum... tadi kami lewat dan langsung mampir...
SC: Mw liat mobil apa ko?
M: Ekosemprot ada?
SC: Ada ko, juga bisa TD...
S: Bonsaaaaaiiii!

===============================

Underwear... errr... Underbody

Berhubung sudah pada khatam dengan eksterior dan interior Ford Ecosport, ane mencoba melakukan pendekatan radikal... Karena ripiu eksterior dan interior terlalu mainstream... :mky_03:


Ketika ane dan om sukribo melipir ke belakang dealer, terlihat sebuah Ekosemprot hitam yang sedang di PDI... om sukribo segera melancarkan SSI tingkat mahaganteng nya dan kami diijinkan untuk masuk ke service bay...

Image

Di balik ban belakang, terlihat om sukribo sedang ngobrol hangat dengan sales konter... :mky_03:


Bentuk keseluruhan Ecosport terlihat kompak namun berotot... tebal bagai roti kebanyakan yeast... dan velg yang cantik dengan ban berukuran... errr... lupa liat. :big_slap:

Nuff said, waktunya melihat kolong mobil...



Beginilah penampakan under the enjin bay untuk unit matik...

Image

Cukup rapi, sayangnya tidak diberi scuff plate untuk melindungi bagian bawah mesin... :off_no:


Lalu berlanjut ke bagian tengah mobil... sebuah shaft tunnel segede gaban dengan pipa pembuangan dan beberapa plat pelindung...

Image

Ane sudah curiga dengan shaft tunnel nya... :e-think:


Image

Panah merah: tangki bahan bakar...
Panah biru: ini dia... makin membuat ane penasaran... :e-think:

Image

Posisinya cekungan di shaft tunnelnya nyaris tepat di tengah badan mobil...

Iseng2 berguru ke mbah guling, dan ternyata... ada versi Ecosport AWD! Tapi hanya untuk Brazil saja... :big_slap: :big_slap: :big_slap:


Dan beginilah, penampakan suspensi belakang untuk versi FWD...

Image


Om sukribo dengan intuisinya bertanya tentang harga suspensi EcoSport... ternyata sekitar 1.55jeteng untuk suspensi depan dan belakang...

Cukup masuk akal harganya... ane makin ngiler... :mky_02:

=====================

Driving Impression

Setelah unit TD disiapkan, ane lgs mencoba duduk di kursi penumpang, sementara om sukribo menyetir dan sang nonik sales duduk menemani om sukribo... :mky_03:

Tiba2 ane melihat knob transmisi nya...

Image

Transmisi manual 6 percepatan baby! :mky_02:

Dimana tersedia 5 gear untuk maju... dan satu gear untuk mundur... very good... *ngibrit* :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Jujur, ane sangat menyukai kursi belakang SUV ini, sudutnya cukup pas dan nyaman... oh, juga reclining dengan jok yang tidak terlalu empuk dan legroom lega... Headroom juga lega meski terdapat sunroof...

Suara mesin tidak terlalu terdengar, dan om sukribo segera menggelindingkan mobil keluar dari pelataran parkir dealer... melewati ramp... dan oh my... suspensi yang cukup firm tetapi empuk... :off_good_job: SX-4 terasa memiliki suspensi yang di isi dengan semen cair alih2 minyak.

Om sukribo segera melesatkan mobil ini, revved up untuk melihat power band nya, dan ane tersenyum mendengarkan suara knalpot yang ternyata merdu... ane suka note suaranya... sedikit nge bass, dengan bentuk suara yang agak bulat dan lembut... *ambigu atas statement ini merupakan resiko pembaca...* :ngacir:

Mobil tidak terlalu terasa limbung saat om sukribo meliuk2 di antara lalu lintas hari sabtu yang tergolong sepi... Bakalan cocok untuk dalkot dan lukot... Good suspension setting...

Setelah puas mencoba, om sukribo segera memberikan tongkat estafet ke ane... apalagi ane begitu histeris saat melihat transmisi manual nya... it's been years since i made love with manual tranny... :cupss:


Duduk di kursi... dan setirnya langsung mengelus paha ane... buset... sempit amat meski ane uda menaikkan setir setinggi mungkin... sang sales yang melihat kebingungan ane dengan my particular part of gentlemen-ness langsung berkata:
SC: "ko, kursinya bisa diturunkan kok..."
M: *ubek2 tombol...* "err... pompa yak?"
SC: "ho oh... pake pompa tangan ko" *ambigu atas statement ini merupakan resiko pembaca...* :ngacir:

Setelah mengatur posisi kursi sesuai keinginan, barulah ane merasakan... mobil ini memiliki driving position yang baik. Pandangan ke depan bagus, meski di pandangan di muncung kiri sedikit terhalang oleh kurva body mobil... tapi tidak sehoror Nissan X-Trail T31. Pandangan ke belakang cukup memadai, tetapi kalau full load 3 manusia di kursi baris kedua tentu nya pengemudi hanya akan melihat tampang 3 manusia tersebut alih2 situasi di bokong mobil. Spion samping menurut ane kurang besar... wajar, karena tiap hari ane narik truk dengan spion segede gaban... di ujung spion, cermin ditekuk untuk memberikan sedikit sudut pandang ekstra... Pillar A, seperti yang diutarakan om azu, benar2 horor... kalau di SX-4 seperti menara Pisa, di Ecosport seperti Monas...

Grip setir agak kecil dengan bahan pembungkus yang cukup halus... antara ini leather, faux leather, atau polyurethane... :big_think:

Ane menginjak pedal kopling... yang ternyata sangat dekat sekali dengan pedal rem... buset dah... bagi para mere miserable mortals yang baru belajar mengemudi, ini bisa menjadi suatu hal bisa menimbulkan kekacauan di masa depan... :off_no:

Anyway, pedal kopling benar2 ringan, bagaikan tanpa beban... dan ane segera memindahkan knob ke gear 1... Sensasi yang begitu menyenangkan, gearbox akurat dan mechanical-short throw, meski gearbox jadul Honda SX-8 terasa lebih "machine-esque". :cupss:

Lepas kopling, dan beri sedikit rev di mesin... kopling akurat dan sigap memberikan tenaga ke roda depan... menyenangkan. Sudah lama ane tidak merasakan hal ini. Dengan segera ane merevved up ke 4500rpm... Akselerasi yang cukup bagus, mobil terasa ringan dan enjin 1500cc NA terasa effortless. Good formula so far...

Injak pedal kopling, quick shift ke gear 2, revved up ke 4000rpm dan langsung quick shift ke gear 3, revved up ke 3000rpm dan masuk gear 4... oh my oh my... gear box yang sangat menyenangkan... Ane sudah langsung jatuh cinta dengan mobil kecil ini... Tenaga mobil cukup, just enough... and this car slowly draws a smile on my face. :cupss:

Injak rem dengan lembut... meski rem terasa terlalu agresif, tetapi cukup baik untuk mencegah sesi TD menjadi sesi crash test di depan Lenmarc... dan ane memutuskan untuk membanting setir ke kiri, masuk ke bypass Graha Family...

Setir cukup ringan karena EPS dan membuat pengendalian sedikit hambar bagi petrolheadz. Tetapi di jalan jelek dan paving, di sinilah EPS berjaya karena kontur jalan yang mampu diredam, tidak seperti hidrolis yang memberikan 100% sensasi meraba jalan.

Bagaimanapun, peredaman di jalan paving ini yang membuat ane terkejut. Surprisingly good. Ecosport meredam road noise dari ban dengan cukup efektif... Mungkin plat body dan chassis yang lebih rigid juga compound ban menjadi faktor yang memberikan kekedapan yang baik ini. :off_good_job:

Melewati polisi tidur dengan kecepatan rendah, suspensi bekerja dengan baik. Rebound minimum dengan firmness suspensi yang tidak membuat limbung... okay, onward to the next speedbump! :big_smoking:

Dengan kecepatan agak tinggi, ane melindas polisi tidur berikutnya, dan harus ane akui, suspensi masih cukup baik dan mampu meredam energi. Hanya satu kali rebound dan sudah! mobil tidak berguncang lagi... :off_good_job:

Kembali ke jalan HR Muhammad, ane mencoba melesatkan mobil ini... Handling baik dengan setir yang terasa sedikit berat seiring dengan kecepatan yang bertambah, bodyroll dan sway di bokong juga terasa minim... meski GC 200mm menjadi kekuatiran ane... takut terguling... :ngacir:

Setelah masuk kembali ke pelataran parkir, ane mencoba parkir mundur... terbukti, spion yang kecil masih menjadi kesulitan bagi ane untuk beradaptasi dengan baik. Sensor parkir dan voice assist dari satpam sangat membantu untuk meraih skor 100/100 dalam kontes parkir di sana... :big_smoking:

Dan tiba2...

SC: "ko, mw TD Fiesta Ecoboost?"
S: "bonsaaaaiiii!"

:mky_02: :mky_02: :mky_02:

Oh, satu hal yg menarik, konsumsi BBM membaik, sebelum TD di 15.7L/100km, setelah TD sekitar 8-9km menjadi 14.6L/100km... suatu pencapaian yg bagus mengingat ini unit TD dan di abuse tiap hari. Well done... :off_good_job:

================================

Bonus driving impression...

Segera ane duduk di kursi baris kedua lagi... kali ini ane protes dengan sandaran kursi yang sedikit lebih tegak dan head room yang agak sempit.

Suspensi Fiesta EB terasa lebih stiff dibandingkan EcoSport... wajar, mengingat status hatch nya... om sukribo yang menyetir pertama kali, mengungkapkan kekagumannya terhadap DSG-Dual Sequential Gearbox nya...

Dan setelah beberapa km, waktunya ane mencoba mobil ini...


Posisi duduk sama nyamannya dengan Ecosport juga dengan spion... tetapi urusan powerhouse dan gearbox? lain cerita... :mky_03:

Engage gear ke D, mobil menggelinding dan ane segera merevved up ke 4000rpm... torsi di putaran bawah cukup lemah, tetapi di 3000 up terasa begitu menendang... dipadukan dengan DSG yang membuat pergantian gear terasa seamless tanpa jeda, mobil ini ditakdirkan menjadi roket jalan... *asal mesin diganti 6000cc...* :ngacir:

No, seriously, akselerasi yang menyenangkan dan melihat rpm menari2 naik turun dengan cepat dan gearbox yang akurat benar2 membuat ane berdecak kagum mengingat ukuran mesin yang memiliki penampang hanya sebesar kertas A4. :off_good_job:

Belok kiri masuk ke daerah Lenmarc, ane mengaktifkan mode S, menekan tombol di gearknob dan... perpindahan gear berjalan dalam gerak lambat... Butuh waktu sekitar 1.5s untuk melihat rpm turun dan kopling mengunci... Lanjutkan ke gear 3-4-5 dan memang terasa agak lambat, meski downshift terasa lebih cepat... Di Mazda8 dengan transmisi jebot 5sp AT nya, upshift mode M terasa lebih cepat 50% daripada upshift di Fiesta.

Ane kemudian mengambil jalur kiri lagi, masuk ke jalan paving Graha Family dan road noise Fiesta EB nyata lebih terdengar dibandingkan dengan EcoSport. Kekedapan EcoSport lebih baik dibandingkan dengan Fiesta EB di sektor paving...

Kembali ke jalan HR Muhammad, ada sedikit kemacetan... dan ane segera memasang radar... mencari jerkiness DSG yang terkenal itu... :ungg:

Injak pedal rem, dan rem lgs mengigit disc... wowowow... slowdown girl... rem mobil ini terlalu agresif, lebih agresif dibandingkan EcoSport. Ane mencoba merevved up ke 2200rpm, transmisi upshift ke gear 2, dan ane lepas pedal gas... rpm yang baru saja turun ke 1700 naik ke 2000an untuk turun lagi... aha! Transmisi bingung... tapi tidak terlalu terasa, tidak terasa jerkiness transmisi DSG nya...

Ane mencoba beberapa kali metode tersebut, plus crawling di tengah kemacetan. Transmisi memang cukup gugup tetapi jerkiness tidak terlalu terasa...

Myth busted? Hmmm... kita liat aja pegimane track record reliability DSG Fiesta baru ini... :big_think:

Lanjut ke sesi TD berikutnya, begitu mendapatkan sedikit ruang, dan jalan yang tiba2 sepi dan terbuka lebar... waktunya pedal to the metal... dan waktunya Fiesta EB bersinar... :big_grin:

Akselerasi ringan dan menyenangkan, rpm menari naik turun saat DSG dengan sigap dan akurat memindahkan gear demi gear... Ane mencoba meliuk2 dan handling luar biasa dari Fiesta EB ini benar2 memukau... Meski menggunakan EPS, pergerakan ban cukup akurat mengikuti pergerakan setir, tidak seperti Brio yang butuh waktu 1 hari untuk memutar ban mengikuti setir... :big_slap:

This Fiesta EB is a seriously fun car... :off_good_job:

====================

Conclusion

Jujur, dua mobil ini menunjukkan jika Ford mau membenahi line up nya... EcoSport begitu menyenangkan dan capable sebagai SUV kompak, sementara Fiesta EB begitu lincah dan memberikan kenikmatan meliuk2 di kemacetan...

Jerkiness DSG Fiesta EB tidak begitu terasa mengganggu, hanya respon rem yang terlalu agresif menjadi nilai negatif. Sementara kopling dan gearbox manual Ecosport begitu akurat dan ringan...

Dua mobil yang menyenangkan untuk menemani siang yang panas di Sby... :mky_02:

====================

Menurut penuturan sang sales konter, EcoSport dengan enjin Ecoboost akan dirilis paling cepat 1.5 hingga 2 tahun mendatang, memberikan kesempatan kepada Fiesta EB untuk berkembang...

Dan salut kepada sales konter ini, begitu menguasai mobil yang dijualnya juga kondisi otomotif. Mengerti tentang ketebalan dan tensile plat, GC dan wading depth, juga DSG dan turbo di Ecoboost.

A smart sales if i must say... :big_exellent:

====================

Terima kasih kepada om sukribo yang telah mengijinkan ane berkeliaran dengan Miata dan menemani TD dua mobil terbaik dari Ford... :frm_salut:

A good day, a good time, a best friend, dan three magnificent cars... Couldn't asked for more... :mky_02:

====================

Terima kasih telah membaca ripiu ini, sampai jumpa di ripiu berikutnya... :mky_01:
Last edited by madcat015 on 21 Jun 2014, 21:34, edited 2 times in total.
Reason: penambahan informasi FC
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by Jose »

Amanken dulu, baru baca


------------------


As usual, another nice review by om cat
Btw, baru kali ini saya tau ada sales mobil non premium yg paham sampai indepth, kudos buat si salesnya...mungkin cuma 1 diantara 1000 sales yg begini :D

Krn setiap saya ketemu sales entah di showroom maupun pameran kata2 yg pasti keluar adalah :
"Ini lebih bagus pak"
"ini lebih irit pak, bisa premium lagi"
"Mau warna apa pak?"
"mau ambil kapan pak?"
"Betul pak, grade logic control itu buat tambah kenceng dan irit pak"
Last edited by Jose on 21 Jun 2014, 20:52, edited 1 time in total.
Increase speed = increase Risk
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: 31 Dec 2013, 11:38

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by jason28 »

As usually, nice review sir cat :mky_02:
Kapan tuh ecosport bisa dateng ke garasi :ungg:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: 06 Sep 2013, 10:44
Location: Surabaya

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by sukribo »

Hahahaha .... komplit ... plit .... plit ... dah review :big_exellent:
Pengalaman yang menyenangkan mod ... :mky_02:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 04 Sep 2013, 10:28

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by arton »

Mantap koh...si eko tambah semprot aja ya..
Btw ane baca dolo ah....
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by WongZo »

Nice review om cat :big_exellent:
Ane kira ecosemprot bner" 6 speed manual, ane lsng kaget, gtwnya 5 speed manual +1 gear mundur :frm_bang_head: . Tenaga si ecosemprot vs rush sesama mt enak mna om ? Walaupun pngen nyoba yg AT :mky_01: . Yg Ecoboost entah knp cmn napsu sma mesinnya aj, klw sma mobilnya keseluruhan mh kgak :big_smile] .
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ola_comoesta »

Nicee eviewww!!!! Tambah buat penasaran! Komparasi enjinnya dengn sx4/juke donk...yg ecosporr aja, dan sensai jambakan ecoboost gimana tuh?

Oia build qualitynya gimana? Untuk harga sekelasnya hehehe
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ola_comoesta »

Mod komplain....











mana fotonya??? :ngacir:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by WongZo »

ola_comoesta wrote:Mod komplain....











mana fotonya??? :ngacir:
Ada kok om, refresh aje :big_grin:
User avatar
sirahngelu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: 27 Mar 2014, 03:34
Location: Surabaya

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by sirahngelu »

Review-nya Muantabhhh broh!
*ngelap iler*

Jadi banyak pilihan nih untuk mobil gradakan:
Juke, SX-4, Rush, dan ecosprot ini.

*masih ngelap iler*

Code: Select all

opensource enthusiast.

montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by montirangin »

asikkkk om meow lagi..black katie demennya kirain demen yg white
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ricz »

Nice review mod...

Ekosemprot ini menarik juga... Susp depan glodakan ga klo nabrak lobang?
2021 Fortuner VRZ
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by WongZo »

sirahngelu wrote:Review-nya Muantabhhh broh!
*ngelap iler*

Jadi banyak pilihan nih untuk mobil gradakan:
Juke, SX-4, Rush, dan ecosprot ini.

*masih ngelap iler*
Sx-4 emngnya msh keluar ?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by montirangin »

jadi intinya sisemprot ini worth the money ya om meow?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ChZ »

nice review as always mod kitteh.... :mky_02:

nggak coba tailsliding pake Fiesta EB? :mky_03: really fun walaupun lots of understeer

aaak.... foto om sukribo dan sales konter..... :mky_03: subliminal message

betul mod.... DSG nya gila, mindah ada jeda, dan kadang langsung lompat gear 3 :big_slap:

good sales konter.... waktu dulu TD EB sampe ane harus kulayehin tentang teknologi EB.... :big_slap:
Last edited by ChZ on 21 Jun 2014, 22:02, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by amfibi »

Nice repiu mod kitty :mky_02:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by axala »

Nice review mod :mky_02:

ntah kenapa sejak tadi pagi ampe malem ini ane udh nemu 4 kondesport berkeliaran dibekasi :ngacir: banyak juga peminatnya....

type MT titanium :mky_03: pilihan yg baik kalo takut sama DCTnya, dan ternyata bisa mengimpresi standart driving ala modkitty yg tinggi :upss:

*waktunya berlatih MT lagi....udh lama,siapatahu khan....:ngacir:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ChZ »

axala wrote:Nice review mod :mky_02:

ntah kenapa sejak tadi pagi ampe malem ini ane udh nemu 4 kondesport berkeliaran dibekasi :ngacir: banyak juga peminatnya....

type MT titanium :mky_03: pilihan yg baik kalo takut sama DCTnya, dan ternyata bisa mengimpresi standart driving ala modkitty yg tinggi :upss:

*waktunya berlatih MT lagi....udh lama,siapatahu khan....:ngacir:
latian cornering dulu ente gih pake mobil dewa cornering.... :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by WongZo »

axala wrote:Nice review mod :mky_02:

ntah kenapa sejak tadi pagi ampe malem ini ane udh nemu 4 kondesport berkeliaran dibekasi :ngacir: banyak juga peminatnya....

type MT titanium :mky_03: pilihan yg baik kalo takut sama DCTnya, dan ternyata bisa mengimpresi standart driving ala modkitty yg tinggi :upss:

*waktunya berlatih MT lagi....udh lama,siapatahu khan....:ngacir:
Berlatih MT pke ap om? ipritnya diganti dlu ke manual ? :big_smile]
:ngacir:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by axala »

Untung maestro masi ada :mky_03: abis ganti kopling n turun mesin, ntar siap2 belajarin lagi :upss:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by amfibi »

Manual gampang bgt gitu kok, apalagi ente udh pernah belajar kan... :mky_03:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by axala »

Iya fibby :cupss:

Abis ngebiasain bawa iprit untuk cornering dengan setir super ringan dan tipis itu....ane langsung ambil maestro yg lg perawatan :upss:
Pursuit of Perfection
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: 27 Mar 2013, 11:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by Felixz_Yaris »

nice repiu,..
memang madcat sukribo adalah kita :ungg:
:ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by ChZ »

Felixz_Yaris wrote:nice repiu,..
memang madcat sukribo adalah kita :ungg:
:ngacir:
pilih capres no.3 : madcat-sukribo

dan setiap fakir Jomblo akan mendapatkan subsidi nonik sebanyak 1 unit.... plus subsidi mobil roadster untuk menggaet hati para nonik....

:ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sirahngelu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: 27 Mar 2014, 03:34
Location: Surabaya

Re: Review Ford EcoSport Titanium MT 2014 + Ford Fiesta Ecob

Post by sirahngelu »

WongZo wrote:
sirahngelu wrote:Review-nya Muantabhhh broh!
*ngelap iler*

Jadi banyak pilihan nih untuk mobil gradakan:
Juke, SX-4, Rush, dan ecosprot ini.

*masih ngelap iler*
Sx-4 emngnya msh keluar ?
Ah iya,
SX-4 sudah dicontinue.
:e-wall:

Tapi kalau ada "rondo teles" nya masih mau deh.
:mky_01:

Code: Select all

opensource enthusiast.

Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post