Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 699
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium AT
Halo penghuni SM semua. Saat ini saya mau review sekaligus membuat ownership report dari Ford Ecosport Titanium AT. Sebelumnya kenapa ownership report? Apabila ada yang suka membuka forum TeamBHP, disana para membernya membuat review dan report dari masing-masing mobilnya, meskipun sudah ada orang lain yang membuat review untuk mobil tersebut. Disini saya ingin membuat ownership report juga sekedar berbagi dengan bagaimana penggunaan mobil dalam jangka panjang, masalah yang timbul, kualitas servis, dsb. Doakan saja saya bisa melakukan update secara berkala untuk ownership reportnya.
Untuk reviewnya mungkin kurang mendalam karena saya baru kali ini membuat review. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Ecosport ini akan saya usahakan untuk jawab. Mohon maaf kalau tidak berkenan dengan review ini
Review
Yang akan saya review saat ini adalah Ford Ecosport Titanium AT, dimana ini merupakan trim tertinggi Ford Ecosport. Cukup banyak feature dan gimmick yang ada di mobil ini, diantaranya:
• SYNC TM Voice Control
• Powered Tilt and Slide Sunroof
• Traction Control
• Electronic Stability Control
• Hill-Launch Assist
• Automatic AC (dengan Heater tentunya)
• Dual SRS Airbag
• ABS, EBD, BA
• Auto Wiper
• Auto Headlamp
Dan feature lainnya.
Untuk itu mari kita mulai review ini!
Exterior
Tampang depan mobil ini terlihat cukup garang, ditambah dengan grill trapezoid yang besar. Sayangnya untuk trim Titanium ini, too much chrome! Grille ini nampaknya akan lebih baik kalau tidaj menggunakan chrome, dan akan lebih garang kalau dihitamkan.
Dari samping terlihat mobil ini cukup pendek. Panjang mobil tanpa konde hanya 3990mm sedangkan dengan konde menjadi 4245mm, membuatnya cukup lincah untuk melewati kemacetan kota. Sayangnya turning radius cukup besar (5,3m) untuk mobil sekecil ini.
Di bagian belakang terlihat konde. Kalau konde tidak terpasang malah akan menjadi seperti Sportage.
Bukaan pintu terbalik membuka ke kiri, padahal untuk kendaraan RHD seharusnya membuka ke kanan. Kaca belakang cukup kecil sehingga visibilitas ke belakang agak minim, untungnya dilengkapi sensor parkir 4 titik yang dapat membantu saat mundur.
Untuk membuka pintu belakang cukup menekan tombol yang terdapat pada garnish lampu kanan, yang membuat kesan clean dan simple.
Secara keseluruhan Exterior Ecosport ini saya suka, meskipun beberapa orang tidak menyukai keberadaan ban serep di belakang.
Interior
Bagian interior didominasi oleh hard plastic berwarna hitam yang cukup solid saat diketuk-ketuk. Sayang finishingnya menurut saya masih kurang rapi. Selain itu beberapa ornamen plastik berwarna silver yang terdapat di setir, handle pintu, headunit, speedometer menurut saya kurang cocok, malah memberikan kesan murahan. mungkin akan lebih baik kalau diberikan piano-finish pada plastik silver tsb. Di console tengah menggunakan plastik warna hitam dengan piano-finish yang menurut saya cukup baik kualitasnya.
Dashboard warna hitam yang sangat mirip dengan Fiesta, terdapat monitor di bagian tengah.
Display pada saat mundur
Plastik hitam pada lubang AC yang menurut saya jelek finishingnya.
Doortrim dengan aksen silver pada handle.. dilengkapi kulit imitasi pada bagian sandaran tangan.. terdapat tweeter di dekat handle..
Speedometer yang simple dengan MID yang menurut saya kurang besar. Kualitas speedometer ini sudah lebih baik dibandingkan mobil display saat pertama, dimana terdapat gap menganga di bagian bawahnya, dan saat dipegang akan goyang-goyang. Untuk produksi saaat ini, speedometer sudah rapat dan tidak goyang-goyang lagi
Indikator favorit mod kucing nampaknya
MID yang kecil. Sayangnya untuk konsumsi BBM hanya dapat menampilkan perhitungan l/100Km. membuat kita berpikir dahulu untuk mengetahui berapa konsumsi BBM dalam Km/l
Head unit yang banyak tombolnya, malah jadi terlalu ramai
Kualitas suara yang dikeluarkan oleh HU ini cukup baik, bas cukup terasa, apalagi untuk kuping karton seperti saya. Sayang penerimaan sinyal radio kurang baik, padahal sudah menggunakan antena yang sangat panjang. Untuk SYNCTM voice command sudah bisa memahami bahas inggris kampungan saya. Pairing Bluetooth ke HP pun mudah.
Soket AUX-IN, USB, dan 12V di kompartemen tengah. Di kompartemen tengah ini sangat banya tempat botol minuman. Tetapi sayangnya posisi lever Handbrake justru berada di sebelah kiri. Selain itu, apabila bangku penumpang terlalu maju akan sulit menarik hand brake karena terhalang pengunci buckle seatbelt penumpang
Single zone Auto AC dengan black piano finish.
Kompartemen dibawah bangku penumpang depan.
Auto dim mirror, sunglass holder, maplight, dan tombol Sunroof.
Sunvisor dengan vanity mirror. terdapat lampu pada sisi penumpang.
Jok kulit dengan stitching merah yang rapi. Rasanya bagian yang menggunakan genuine leather hanya pada bagian punggung dan bokong saja. Pada kursi pengemudi terdapat handrest dan lumbar support. Jok terasa nyaman dan mensupport tubuh, meskipun tidak terlalu empuk.
Setir yang kecil, dengan leather stitching sebagian. Pada bagian atas dan bawah tidak dilapisi kulit. Untuk bagian atas dan bawah setir terasa licin dan terlalu kecil sehingga tidak nyaman digenggam.
12V Socket pada samping kanan jok baris ke-2
Legroom bangku baris ke-2.
Saat kursi pengemudi dimundurkan penuh.
Legroom pada baris ke-2 cukup lega, joknya pun cukup lebar. Muat untuk tiga orang bertubuh sedang. Bangku baris ketiga ini dapat direcline 3 posisi, sehingga dapat duduk dengan nyaman
Bagasi belakang cukup besar. Terdapat Tonneau Cover yang uniknya dapat digulung.
Secara keseluruhan build quality interior baik, meskipun beberapa plastik memiliki finishing yang kurang. Kabin cukup lega terutama legroom, meskipun headroom agak pendek karena keberadaan sunroof tapi tidak terasa sempit.
Drive!
Pertama-tama injak rem, kemudian tekan tombol POWER untuk menyalakan mesin. Saat idle, getaran mesin minim, suara dari luar cukup teredam, tetapi bunyi knalpot malah sangat terdengar. Bunyinya agak berat seperti ngebass, seperti resonantor yang diganti ala knalpot balap. Cukup mengganggu apabila anda berharap kekedapan maksimal pada mobil ini.
Visibilitas pada Ecosport ini kurang baik, selain kaca depannya yang besar.. kaca belakan sangat kecil sehingga kurang meyakinkan saat mundur.. akan lebih baik kalau dilengkapi rear camera :big_smile
Selain itu pilar A yg besar membuat susah untuk melihat samping.. harus lebih berhati-hati saat berbelok..
Mulai geser tuas transmisi ke D, start awal cukup mulus. Akan tetapi kalau anda merayap di kemacetan, akan terasa endut-endutan atau “jerky”. Tarikan bawah agak berat, tenaga baru terasa di putaran 3000rpm ke atas, diiringi bunyi knaplot yang semakin kencang dan indikator instant FC yang horror. Untuk SUV 1,5L tenaganya cukup lah, meskipun saat nanjak butuh injakan gas yang lebih dalam karena putaran bawah yang agak boyo.
Perpindahan transmisi halus, kecuali saat Anda bermacet-macetan. Saat macet, transmisi seperti bingung memilih gigi yang tepat, jadi berpindah-pindah dari 1-2-1-2 sehingga terasa endut-endutan. Saat macet, biasanya saya geser tuas transmisi ke S, agar tidak kebingungan pindah-pindah gigi, meskipun jadinya seperti orang yang baru belajar nyetir karena di gigi 1 terus
Geser ke S, saat tombol + dan- di tuas transmisi ditekan, perpindahan gigi tidak seketika. Ada delay sekitar 2 detik setelah memencet tombol, baru gigi pindah Mengecewakan juga sih, saya kira DCT ini reaksi perpindahannya akan cepat. Apabila tidak memencet tombol tiptronic di posisi S, maka upshift baru dilakukan pada putaran mesin diatas 5000rpm. Pada posisi D dan kick-down, transmisi akan upshift pada 4.000rpm.
Steering sangat ringan saat kendaraan berhenti. Pada saat sudah berjalan memang akan terasa semakin berat, tetapi masih terlalu ringan! Saya tidak mendapat feel dari stir, feedback pun terasa sangat minim. Terimakasih pada EPS yang mengurangi kenikmatan berkendara
Saat melewati jalan tidak rata, dapat dilewati dengan cukup nyaman dibandingkan dengan Rush. Suspensi tidak terlalu keras, tetapi tidak empuk juga. Jika dibandingkan dengan Outlander Sport masih lebih empuk EcoSport ini, begitu juga jika dibandingkan dengan Toyota Rush. Mungkin mirip-mirip dengan Ertiga untuk kekerasan suspensinya. Selain itu tidak terdengar adanya rattle saat menginjak lubang
Di jalan tol, mobil masih terasa stabil di kecepatan 120 KPJ.. saya belum coba lebih kencang lagi, masih baru soalnya Cruising di 100KPJ pada putaran mesin 2500rpm, suara knalpotagak menderu ke dalam sedangkan suara angin bisa dibilang minim.. paling yang cukup kentara adalah suara ban, apalagi saat melewati jalan beton.
Verdict
Sebuah SUV dari pabrikan yang tidak difavoritkan disini yang menawarkan banyak gimmick dan feature jika dibandingkan SUV sekelas. Kabin yang cukup lega dan nyaman. Mesin yang agak berat di putaran bawah dengan EPS J*hanam yang mengurangi kenikmatan berkendara. FC dalam kota yang cukup mengenaskan menurut saya, antara 8-9KPL, sedangkan di Tol berkisar di 11-13KPL (based on MID).
Bagi anda yang mencari mobil 200 jutaan dengan banyak gimmick dan feature dan model yang cukup unik, Ecosport dapat menjadi pilihan anda. Tentu dengan catatan ASS yang masih kurang tersebar dan tidak sebaik pabrikan Jepang. Belum ada mobil 200 jutaan (selain merk Tiongkok) yang sudah ada Sunroof
Bonus:
Sayangnya bukan DRL karena kurang terang.. padahal keren kalau DRL
Ownership Report
Karena mobil masih baru, belum ada yang bisa saya laporkan disini selain saat pembelian mobil. Sales saya di Ford Bandung cukup paham mengenai mobil dan feature-feature yang ada, nampaknya ga ketiduran pas sales training Akan tetapi saat masih inden menunggu kendaraan, dia jarang memberi kabar kecuali tiba-tiba minta melakukan pelunasan saat mobil sudah ada
Kedepannya akan saya usahakan untuk laporkan setiap servis berkala dan masalah yang timbul di mobil ini. Mudah-mudahan saya sempat update ya
Terima kasih untuk yang menyempatkan membaca. Salam
Untuk reviewnya mungkin kurang mendalam karena saya baru kali ini membuat review. Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Ecosport ini akan saya usahakan untuk jawab. Mohon maaf kalau tidak berkenan dengan review ini
Review
Yang akan saya review saat ini adalah Ford Ecosport Titanium AT, dimana ini merupakan trim tertinggi Ford Ecosport. Cukup banyak feature dan gimmick yang ada di mobil ini, diantaranya:
• SYNC TM Voice Control
• Powered Tilt and Slide Sunroof
• Traction Control
• Electronic Stability Control
• Hill-Launch Assist
• Automatic AC (dengan Heater tentunya)
• Dual SRS Airbag
• ABS, EBD, BA
• Auto Wiper
• Auto Headlamp
Dan feature lainnya.
Untuk itu mari kita mulai review ini!
Exterior
Tampang depan mobil ini terlihat cukup garang, ditambah dengan grill trapezoid yang besar. Sayangnya untuk trim Titanium ini, too much chrome! Grille ini nampaknya akan lebih baik kalau tidaj menggunakan chrome, dan akan lebih garang kalau dihitamkan.
Dari samping terlihat mobil ini cukup pendek. Panjang mobil tanpa konde hanya 3990mm sedangkan dengan konde menjadi 4245mm, membuatnya cukup lincah untuk melewati kemacetan kota. Sayangnya turning radius cukup besar (5,3m) untuk mobil sekecil ini.
Di bagian belakang terlihat konde. Kalau konde tidak terpasang malah akan menjadi seperti Sportage.
Bukaan pintu terbalik membuka ke kiri, padahal untuk kendaraan RHD seharusnya membuka ke kanan. Kaca belakang cukup kecil sehingga visibilitas ke belakang agak minim, untungnya dilengkapi sensor parkir 4 titik yang dapat membantu saat mundur.
Untuk membuka pintu belakang cukup menekan tombol yang terdapat pada garnish lampu kanan, yang membuat kesan clean dan simple.
Secara keseluruhan Exterior Ecosport ini saya suka, meskipun beberapa orang tidak menyukai keberadaan ban serep di belakang.
Interior
Bagian interior didominasi oleh hard plastic berwarna hitam yang cukup solid saat diketuk-ketuk. Sayang finishingnya menurut saya masih kurang rapi. Selain itu beberapa ornamen plastik berwarna silver yang terdapat di setir, handle pintu, headunit, speedometer menurut saya kurang cocok, malah memberikan kesan murahan. mungkin akan lebih baik kalau diberikan piano-finish pada plastik silver tsb. Di console tengah menggunakan plastik warna hitam dengan piano-finish yang menurut saya cukup baik kualitasnya.
Dashboard warna hitam yang sangat mirip dengan Fiesta, terdapat monitor di bagian tengah.
Display pada saat mundur
Plastik hitam pada lubang AC yang menurut saya jelek finishingnya.
Doortrim dengan aksen silver pada handle.. dilengkapi kulit imitasi pada bagian sandaran tangan.. terdapat tweeter di dekat handle..
Speedometer yang simple dengan MID yang menurut saya kurang besar. Kualitas speedometer ini sudah lebih baik dibandingkan mobil display saat pertama, dimana terdapat gap menganga di bagian bawahnya, dan saat dipegang akan goyang-goyang. Untuk produksi saaat ini, speedometer sudah rapat dan tidak goyang-goyang lagi
Indikator favorit mod kucing nampaknya
MID yang kecil. Sayangnya untuk konsumsi BBM hanya dapat menampilkan perhitungan l/100Km. membuat kita berpikir dahulu untuk mengetahui berapa konsumsi BBM dalam Km/l
Head unit yang banyak tombolnya, malah jadi terlalu ramai
Kualitas suara yang dikeluarkan oleh HU ini cukup baik, bas cukup terasa, apalagi untuk kuping karton seperti saya. Sayang penerimaan sinyal radio kurang baik, padahal sudah menggunakan antena yang sangat panjang. Untuk SYNCTM voice command sudah bisa memahami bahas inggris kampungan saya. Pairing Bluetooth ke HP pun mudah.
Soket AUX-IN, USB, dan 12V di kompartemen tengah. Di kompartemen tengah ini sangat banya tempat botol minuman. Tetapi sayangnya posisi lever Handbrake justru berada di sebelah kiri. Selain itu, apabila bangku penumpang terlalu maju akan sulit menarik hand brake karena terhalang pengunci buckle seatbelt penumpang
Single zone Auto AC dengan black piano finish.
Kompartemen dibawah bangku penumpang depan.
Auto dim mirror, sunglass holder, maplight, dan tombol Sunroof.
Sunvisor dengan vanity mirror. terdapat lampu pada sisi penumpang.
Jok kulit dengan stitching merah yang rapi. Rasanya bagian yang menggunakan genuine leather hanya pada bagian punggung dan bokong saja. Pada kursi pengemudi terdapat handrest dan lumbar support. Jok terasa nyaman dan mensupport tubuh, meskipun tidak terlalu empuk.
Setir yang kecil, dengan leather stitching sebagian. Pada bagian atas dan bawah tidak dilapisi kulit. Untuk bagian atas dan bawah setir terasa licin dan terlalu kecil sehingga tidak nyaman digenggam.
12V Socket pada samping kanan jok baris ke-2
Legroom bangku baris ke-2.
Saat kursi pengemudi dimundurkan penuh.
Legroom pada baris ke-2 cukup lega, joknya pun cukup lebar. Muat untuk tiga orang bertubuh sedang. Bangku baris ketiga ini dapat direcline 3 posisi, sehingga dapat duduk dengan nyaman
Bagasi belakang cukup besar. Terdapat Tonneau Cover yang uniknya dapat digulung.
Secara keseluruhan build quality interior baik, meskipun beberapa plastik memiliki finishing yang kurang. Kabin cukup lega terutama legroom, meskipun headroom agak pendek karena keberadaan sunroof tapi tidak terasa sempit.
Drive!
Pertama-tama injak rem, kemudian tekan tombol POWER untuk menyalakan mesin. Saat idle, getaran mesin minim, suara dari luar cukup teredam, tetapi bunyi knalpot malah sangat terdengar. Bunyinya agak berat seperti ngebass, seperti resonantor yang diganti ala knalpot balap. Cukup mengganggu apabila anda berharap kekedapan maksimal pada mobil ini.
Visibilitas pada Ecosport ini kurang baik, selain kaca depannya yang besar.. kaca belakan sangat kecil sehingga kurang meyakinkan saat mundur.. akan lebih baik kalau dilengkapi rear camera :big_smile
Selain itu pilar A yg besar membuat susah untuk melihat samping.. harus lebih berhati-hati saat berbelok..
Mulai geser tuas transmisi ke D, start awal cukup mulus. Akan tetapi kalau anda merayap di kemacetan, akan terasa endut-endutan atau “jerky”. Tarikan bawah agak berat, tenaga baru terasa di putaran 3000rpm ke atas, diiringi bunyi knaplot yang semakin kencang dan indikator instant FC yang horror. Untuk SUV 1,5L tenaganya cukup lah, meskipun saat nanjak butuh injakan gas yang lebih dalam karena putaran bawah yang agak boyo.
Perpindahan transmisi halus, kecuali saat Anda bermacet-macetan. Saat macet, transmisi seperti bingung memilih gigi yang tepat, jadi berpindah-pindah dari 1-2-1-2 sehingga terasa endut-endutan. Saat macet, biasanya saya geser tuas transmisi ke S, agar tidak kebingungan pindah-pindah gigi, meskipun jadinya seperti orang yang baru belajar nyetir karena di gigi 1 terus
Geser ke S, saat tombol + dan- di tuas transmisi ditekan, perpindahan gigi tidak seketika. Ada delay sekitar 2 detik setelah memencet tombol, baru gigi pindah Mengecewakan juga sih, saya kira DCT ini reaksi perpindahannya akan cepat. Apabila tidak memencet tombol tiptronic di posisi S, maka upshift baru dilakukan pada putaran mesin diatas 5000rpm. Pada posisi D dan kick-down, transmisi akan upshift pada 4.000rpm.
Steering sangat ringan saat kendaraan berhenti. Pada saat sudah berjalan memang akan terasa semakin berat, tetapi masih terlalu ringan! Saya tidak mendapat feel dari stir, feedback pun terasa sangat minim. Terimakasih pada EPS yang mengurangi kenikmatan berkendara
Saat melewati jalan tidak rata, dapat dilewati dengan cukup nyaman dibandingkan dengan Rush. Suspensi tidak terlalu keras, tetapi tidak empuk juga. Jika dibandingkan dengan Outlander Sport masih lebih empuk EcoSport ini, begitu juga jika dibandingkan dengan Toyota Rush. Mungkin mirip-mirip dengan Ertiga untuk kekerasan suspensinya. Selain itu tidak terdengar adanya rattle saat menginjak lubang
Di jalan tol, mobil masih terasa stabil di kecepatan 120 KPJ.. saya belum coba lebih kencang lagi, masih baru soalnya Cruising di 100KPJ pada putaran mesin 2500rpm, suara knalpotagak menderu ke dalam sedangkan suara angin bisa dibilang minim.. paling yang cukup kentara adalah suara ban, apalagi saat melewati jalan beton.
Verdict
Sebuah SUV dari pabrikan yang tidak difavoritkan disini yang menawarkan banyak gimmick dan feature jika dibandingkan SUV sekelas. Kabin yang cukup lega dan nyaman. Mesin yang agak berat di putaran bawah dengan EPS J*hanam yang mengurangi kenikmatan berkendara. FC dalam kota yang cukup mengenaskan menurut saya, antara 8-9KPL, sedangkan di Tol berkisar di 11-13KPL (based on MID).
Bagi anda yang mencari mobil 200 jutaan dengan banyak gimmick dan feature dan model yang cukup unik, Ecosport dapat menjadi pilihan anda. Tentu dengan catatan ASS yang masih kurang tersebar dan tidak sebaik pabrikan Jepang. Belum ada mobil 200 jutaan (selain merk Tiongkok) yang sudah ada Sunroof
Bonus:
Sayangnya bukan DRL karena kurang terang.. padahal keren kalau DRL
Ownership Report
Karena mobil masih baru, belum ada yang bisa saya laporkan disini selain saat pembelian mobil. Sales saya di Ford Bandung cukup paham mengenai mobil dan feature-feature yang ada, nampaknya ga ketiduran pas sales training Akan tetapi saat masih inden menunggu kendaraan, dia jarang memberi kabar kecuali tiba-tiba minta melakukan pelunasan saat mobil sudah ada
Kedepannya akan saya usahakan untuk laporkan setiap servis berkala dan masalah yang timbul di mobil ini. Mudah-mudahan saya sempat update ya
Terima kasih untuk yang menyempatkan membaca. Salam
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Nice ripiu om azu...
Cakep ya interior nya... Muncung mobil ini juga ganteng, mengotak...
Sayang, beberapa layar display agak terlalu kecil... tapi beruntunglah, om azu punya beberapa layar display di Ekosemprot daripada tidak sama sekali...
DSC, AC digital, power outlet, USB port, tiptronik, dan segepok teknologi berteknologi tinggi... Worthy of the price tag...
Nice car and great review. Thanks for sharing, om azu...
Cakep ya interior nya... Muncung mobil ini juga ganteng, mengotak...
Sayang, beberapa layar display agak terlalu kecil... tapi beruntunglah, om azu punya beberapa layar display di Ekosemprot daripada tidak sama sekali...
DSC, AC digital, power outlet, USB port, tiptronik, dan segepok teknologi berteknologi tinggi... Worthy of the price tag...
Nice car and great review. Thanks for sharing, om azu...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Baca dulu yak
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Nice review...
Kebetulan ortu juga lagi berpikir mau ganti M2 ama EcoSport... Tapi gw ga sreg setelah duduk di baris ke2, "ini mah sama aja ga ganti mobil" malah di mbl ini terasa sumpek bener...
Entahlah dgn performanya, blom TD soalnya...
Kebetulan ortu juga lagi berpikir mau ganti M2 ama EcoSport... Tapi gw ga sreg setelah duduk di baris ke2, "ini mah sama aja ga ganti mobil" malah di mbl ini terasa sumpek bener...
Entahlah dgn performanya, blom TD soalnya...
2021 Fortuner VRZ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 699
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
makasih om madcatmadcat015 wrote:Nice ripiu om azu...
Cakep ya interior nya... Muncung mobil ini juga ganteng, mengotak...
Sayang, beberapa layar display agak terlalu kecil... tapi beruntunglah, om azu punya beberapa layar display di Ekosemprot daripada tidak sama sekali...
DSC, AC digital, power outlet, USB port, tiptronik, dan segepok teknologi berteknologi tinggi... Worthy of the price tag...
Nice car and great review. Thanks for sharing, om azu...
ngg, tapi MIDnya masih lebih kecil dibanding Ertiga original om apalagi Ertiga bisa disetel jadi Km/l biar saya ga ngitung-ngitung lagi, meskipun keakuratannya dipertanyakan
tinggal reliability-nya yang harus dibuktikan nih om, mudah2an elektriknya tidak cepat bermasalah
mangga dibaca omOutlander Sport wrote:Baca dulu yak
kalau dibanding M2 rasanya sih sedikit lebih lega, meskipun ga beda jauh juga sihricz wrote:Nice review...
Kebetulan ortu juga lagi berpikir mau ganti M2 ama EcoSport... Tapi gw ga sreg setelah duduk di baris ke2, "ini mah sama aja ga ganti mobil" malah di mbl ini terasa sumpek bener...
Entahlah dgn performanya, blom TD soalnya...
untuk performa M2 saya belum pernah nyetir, cuma numpang aja punya temen
Btw, thanks om ricz
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
nice report om azu..
siap menyimak semua report
siap menyimak semua report
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Oo om orang bandung yak? Ane jg nih hehehe... nice ripiu om... selamat ya mobil barunya
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Nice review om azu
Nunggu inden warna item lama amat
Nunggu inden warna item lama amat
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Nice review om Azu
Itu display parkir sensor letaknya dmn tuh? Gak terlihat
Warnanya agak unik jg om, ane liat depan ijo
Samping kena matahari abu
Belakang biru
Fiturnya juga oke drpda mobil lain dgn hrga 200jt, bahkan drpda fiesta mending ini
Patut minta TD (sayang KTP baru jdi 6 blan lgi)
Itu display parkir sensor letaknya dmn tuh? Gak terlihat
Warnanya agak unik jg om, ane liat depan ijo
Samping kena matahari abu
Belakang biru
Fiturnya juga oke drpda mobil lain dgn hrga 200jt, bahkan drpda fiesta mending ini
Patut minta TD (sayang KTP baru jdi 6 blan lgi)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
Last edited by maskopat on Tue Jul 01, 2014 1:40, edited 1 time in total.
Reason: quote seperlunya saja
Reason: quote seperlunya saja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
ooo btw, cakepp om warna hitamnyaa atau abu2 ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
lampu putih mundur masih di bemper bawah ya?
Ford ini ngga berubah dari dulu x_x, pengalaman di Focus mobil mau mundur ngga ada yang liat lampunya karena dibawah.
Handbrake masih juga dikiri, lampu sein juga dikiri om?hihi kalo biasa bawa mobil jepang dijamin kagok.
setelah cukup lama liat foto2nya doang, kemaren papasan satu ecosport. Lha ternyata kecil yak. Kalo masih single enak nih, adventureee.
eniwei, nice review. Jangan lupa Ownership Reportnya.
Ford ini ngga berubah dari dulu x_x, pengalaman di Focus mobil mau mundur ngga ada yang liat lampunya karena dibawah.
Handbrake masih juga dikiri, lampu sein juga dikiri om?hihi kalo biasa bawa mobil jepang dijamin kagok.
setelah cukup lama liat foto2nya doang, kemaren papasan satu ecosport. Lha ternyata kecil yak. Kalo masih single enak nih, adventureee.
eniwei, nice review. Jangan lupa Ownership Reportnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sun May 11, 2014 12:16
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
salah satu mobil yg cukup bikin galau saya saat mw beli mobil, walau pilihan akhirnya tidak jatuh pd ecosport ini, fitur nya sangat lengkap bila dibandingkan dengan Rush dan harga yg tidak terpaut jauh...saya udh sempat liat2 dan mw beli ini mobil, sunroof dan Mid nya sungguh menggoda, tp pikiran logis saat2 terakhir membatalkannya
krn saya di daerah dan BeRes Ford satu-satunya ada di kota seberang (batam) yg mengharuskan saya menyebrang dengan Kapal RoRo utk servis, membuat ane hrs berpikir logis dan milih Rush TRD AT...
Klo suatu saat ada rezeki lebih, mungkin akan beli eco sport ini dan gk dijadikan mobil tempur
krn saya di daerah dan BeRes Ford satu-satunya ada di kota seberang (batam) yg mengharuskan saya menyebrang dengan Kapal RoRo utk servis, membuat ane hrs berpikir logis dan milih Rush TRD AT...
Klo suatu saat ada rezeki lebih, mungkin akan beli eco sport ini dan gk dijadikan mobil tempur
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Nice one om azu
Kompleks rumahnya kaya kenal ni
ah DCTnya jerky toh dibandingkan dengan Smart Fortwo, dudul mana om kalo boleh tahu?
Termasuk boros ya untuk dalkotnya, walaupun ga beda jauh dengan mayoritas mobil disini (Hint: RWD, setipis kaleng, ga bisa disalip )
Boleh tahu diisikan apa bensinnya om?
Selamat untuk mobil barunya
Kompleks rumahnya kaya kenal ni
ah DCTnya jerky toh dibandingkan dengan Smart Fortwo, dudul mana om kalo boleh tahu?
Termasuk boros ya untuk dalkotnya, walaupun ga beda jauh dengan mayoritas mobil disini (Hint: RWD, setipis kaleng, ga bisa disalip )
Boleh tahu diisikan apa bensinnya om?
Selamat untuk mobil barunya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
tong kalo nge-quote ya seperlunya aja jangan semua di quote apalagi 1st post bagian review bikin nambah panjang aja kasihan yg make mobile, nge-scrollnya terlalu panjang boros quota pulamontirangin wrote:nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
btw om azu, cakep om mobilnya coba warnanya orange seperti mirip yg di iklan, tambah cakep deh ternyata gearboxnya gak secepat yg ane bayangkan, kalau delay sampe 2 detik mah kebangetan anyway nice review om
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
jauh amaatt om..mesti nyebrang lautan..tapi kalo rush or ecp mending eco tetep walau brisik yaaaryaguna wrote:salah satu mobil yg cukup bikin galau saya saat mw beli mobil, walau pilihan akhirnya tidak jatuh pd ecosport ini, fitur nya sangat lengkap bila dibandingkan dengan Rush dan harga yg tidak terpaut jauh...saya udh sempat liat2 dan mw beli ini mobil, sunroof dan Mid nya sungguh menggoda, tp pikiran logis saat2 terakhir membatalkannya
krn saya di daerah dan BeRes Ford satu-satunya ada di kota seberang (batam) yg mengharuskan saya menyebrang dengan Kapal RoRo utk servis, membuat ane hrs berpikir logis dan milih Rush TRD AT...
Klo suatu saat ada rezeki lebih, mungkin akan beli eco sport ini dan gk dijadikan mobil tempur
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Btul, ane smpe mls scrollnya cape, apalgi yg pke HP kasianbatumakam wrote:tong kalo nge-quote ya seperlunya aja jangan semua di quote apalagi 1st post bagian review bikin nambah panjang aja kasihan yg make mobile, nge-scrollnya terlalu panjang boros quota pulamontirangin wrote:nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
btw om azu, cakep om mobilnya coba warnanya orange seperti mirip yg di iklan, tambah cakep deh ternyata gearboxnya gak secepat yg ane bayangkan, kalau delay sampe 2 detik mah kebangetan anyway nice review om
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
fitur banyak bgt buat mobil harga segini
selamat om mobil barunya ditunggu liputannya setelah pemakaian lama hehe
tapi ni mobil bkn selera saya
ngakak om
selamat om mobil barunya ditunggu liputannya setelah pemakaian lama hehe
tapi ni mobil bkn selera saya
batumakam wrote:tong kalo nge-quote ya seperlunya aja jangan semua di quote apalagi 1st post bagian review bikin nambah panjang aja kasihan yg make mobile, nge-scrollnya terlalu panjang boros quota pulamontirangin wrote:nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
btw om azu, cakep om mobilnya coba warnanya orange seperti mirip yg di iklan, tambah cakep deh ternyata gearboxnya gak secepat yg ane bayangkan, kalau delay sampe 2 detik mah kebangetan anyway nice review om
ngakak om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Excellent review....sudah memberi gambaran yg jelas dan fair..
Pasti (ada)kekurangannya-yg jelas mobil ini lebih banyak lagi kelebihannya.
Oh ya jangan lupa dg 200mm GC and 550 water wadding nya hehehe...
Pasti (ada)kekurangannya-yg jelas mobil ini lebih banyak lagi kelebihannya.
Oh ya jangan lupa dg 200mm GC and 550 water wadding nya hehehe...
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- SM Specialist
- Posts: 15551
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
great report oom azu... ditunggu update berikutnya...
saya kemaren di bandara A.Yani Semarang liat Ekosport warna merah... cakep jg yak
btw saya pernah coba 2 model Fiesta FL : 1.5 FL (yang mesin sama dengan EcoSport), dan 1.0 EcoBoost... untuk feedback dari EPSnya sendiri cukup baik... di EcoSport hambar yah...
waktu TD Fiesta 1.0 EcoBoost ada TD EcoSport.... sayang nggak ane coba
Interiornya bener-bener Fiesta look alike....
Agak boyo yah tarikannya.... hmmm... saya bisa bayangin... mesin 1.5 ini di Fiesta aja ketauan boyonya... apalagi di EcoSport semoga keluar versi 1.0 EcoBoostnya....
saya kemaren di bandara A.Yani Semarang liat Ekosport warna merah... cakep jg yak
btw saya pernah coba 2 model Fiesta FL : 1.5 FL (yang mesin sama dengan EcoSport), dan 1.0 EcoBoost... untuk feedback dari EPSnya sendiri cukup baik... di EcoSport hambar yah...
waktu TD Fiesta 1.0 EcoBoost ada TD EcoSport.... sayang nggak ane coba
Interiornya bener-bener Fiesta look alike....
Agak boyo yah tarikannya.... hmmm... saya bisa bayangin... mesin 1.5 ini di Fiesta aja ketauan boyonya... apalagi di EcoSport semoga keluar versi 1.0 EcoBoostnya....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Setuju ane...
Kalo nge quote seperlunya aja..jangan semua..capek ane scrollingnya pake tab..
Biasakan jg multi quote
Kalo nge quote seperlunya aja..jangan semua..capek ane scrollingnya pake tab..
Biasakan jg multi quote
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
maap om ampun oomm..ane masih mau diistana, belum mau dimakamm maapbatumakam wrote:tong kalo nge-quote ya seperlunya aja jangan semua di quote apalagi 1st post bagian review bikin nambah panjang aja kasihan yg make mobile, nge-scrollnya terlalu panjang boros quota pulamontirangin wrote:nice repiu om..selamat mobil barunya..semoga puas yaa..
btw mengenai DRL...itu nyala kan siang2? kalo nyala tetep itu DRL om.. Day Running Light.. CMIIW
btw om azu, cakep om mobilnya coba warnanya orange seperti mirip yg di iklan, tambah cakep deh ternyata gearboxnya gak secepat yg ane bayangkan, kalau delay sampe 2 detik mah kebangetan anyway nice review om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Stuju menunggu 1.0 EcoboostChZ wrote:great report oom azu... ditunggu update berikutnya...
saya kemaren di bandara A.Yani Semarang liat Ekosport warna merah... cakep jg yak
btw saya pernah coba 2 model Fiesta FL : 1.5 FL (yang mesin sama dengan EcoSport), dan 1.0 EcoBoost... untuk feedback dari EPSnya sendiri cukup baik... di EcoSport hambar yah...
waktu TD Fiesta 1.0 EcoBoost ada TD EcoSport.... sayang nggak ane coba
Interiornya bener-bener Fiesta look alike....
Agak boyo yah tarikannya.... hmmm... saya bisa bayangin... mesin 1.5 ini di Fiesta aja ketauan boyonya... apalagi di EcoSport semoga keluar versi 1.0 EcoBoostnya....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
bisa seperti fiesta nih mahalnya..lebih mahal dari variant besarnya walau 1.0 tenaganya "katanya" lebih besar dan irit..belom pernah coba sih. CMIIWWongZo wrote: Stuju menunggu 1.0 Ecoboost
CMIIW disini rasanya tepat digunakan *nyindir seorg labil*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review and Ownership Report: 2014 Ford EcoSport Titanium
Ipar baru bungkus . Tp yg manual. Cm sempet icip kluarin n masukin garasi. Tp feelnya sih udah bagus . Dari kkualitas n fitur rasanya jauh mending ini drpd juki atau yaris baru . Kl ini dijual toyota n honda udah nembus 300jt dijamin.