Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Errr, ga repiu mobil gapapa ya mod
nevertheless, this is my story of (possibly) my smartest money throwing ever
Cerita diawali tepat dari kunci LoveBox a.k.a Avanza yang akhirnya jadi pendamping saya setiap hari. Begitu pertama kali keluar dari parkiran, sebuah problem sudah dijeplak hebat di muka saya , It rides like stink! Chassis flexing kelas dewa yang dibantu geometri suspensi yang acak kadut, bikin 3 hari pertama saya honeymoon dengan LoveBox ga beda jauh dengan dating dengan...err transeksual. Keras engga, empuk engga, yang ada mentul mentul. Apalagi melewati jalan berlubang...Hrrrr....
3 taun masa berlalu, semua langkah ditempuh. eksperimen tekanan angin, pasang Plasmacluster, sampe ganjal beton lembaran juga ga bantu. Mantan neubie yang sebetulnya hanya sebuah Kei car taun jebot juga jauh jauh jauh jauh lebih enak dan stabil daripada si Love Box(walaupun dibantu beberapa susuk dan jamu juga ). Nevertheless, neubie masih memegang prinsip "pemberian orangtua jangan disia siain", maka dari itu, setelah beberapa juta kali mengetikkan keyword "Avanza nyaman", ketemulah satu barang brengkes bin ajaib ini
Berlokasi di Jakarta Barat, sebelahan sama Tangerang, bikin neubie bulak balik maju mundur. Kesana ga ya . Komunitas WhatsApp SerayaMotor juga sampe enek denger rencana neubie yang "besok pergi niiih", dan berakhir "eh ga jadi, ada kelas dadakan ". Sampailah neubie ngobrol sama empunya, om Suprie, dan ternyata bisa dikirim , walaupun estimasi ongkir awal agak horror, neubie jadikan.
2 hari berselang dari deal, datanglah kabar baik dari rumah. Barang nya dateng , dan konfirmasi dari bengkel, ternyata ongkirnya hanya sepertiga dari harga estimasi, dan dibalikin lagi sisanya mantap ni workshop neubie pikir. Saatnya kontak bro billyd1773dz dan seorang teman saya yang kebetulan mobilnya sempet saya review .
Gayung pun bersambut, dan untuk lebih detilnya, neubie lampirkan beberapa foto yang berujung jadi kopdar nano dadakan Pemasangan sempet diributi oleh baut patah , untungnya baut dari workshop, bukan baut bawaan yoyoti
Pemasangan relatif ga sampe gelut sama mobil, semuanya plug and play, dan presisinya ngeriiii...rapiii banget.
Setelah mamam malem(lumayan cape juga, apalagi bro billy udah jongkok tingkat dewa ), its moment of truth . Oia, neubie cuma beli strutbar depan dan swaybar. Lower bar akan menyusul, mending langsung ke workshopnya aja deh, kasian bro billy dibikin cape ga bisa nafas oleh saia
Hasilnya, WOOOW(walaupun ga perfect ) ! Asik! Residu mentul yang biasanya nempel di bokong pas udah hajar jalan jelek, bisa 70% hilang. Ilustrasinya kaya gini...aslinya itu towew wew wew wew wewww, setelah pake towew wew we.....ga tuntas ilang banget, tapi yang dari awalnya kaya humping mobile jadi kaya gini, neubie seneng banget
Banyak di forum sebelah yang pesimis kepada bantingan keras, menurut neubie tidak. Justru karena rigiditas bertambah, neubie merasa lebih enak. Ambruk ya ambruk, jangan ga ambruk tapi mentul oleh rebouncing dari suspensi. Untuk strutbar, baru berasa di kecepatan >60 km/h. Perfect untuk driving habit neubie yang agak suka selap selipin mobil yang demen BBMan, makan cakue, sampe le_[cencored]_time_in_15_seconds .
Yang awalnya roda depan kaya ga sinkron di kecepatan tinggi, sekarang ngikut semua dengan arah setiran neubie. Swaybar belakang juga sangat berguna di kecepatan tinggi, bodi belakang jauh lebih terkontrol pada high speed cornering, ga ngampul ngampul, dan berasa roda bagian dalem ketarik untuk menyumbang traksi, dimana awalnya lebih seperti hiasan pada kecepatan tinggi. All this pros comes with cons. Akibat pemasangan 2 hal ini, neubie sangat kerasa bagian tengahnya ga serigid depan dan belakang. Memang, dari literatur yang neubie baca, front and rear lower bar yang akan berperan pada fase ini.
Am I impressed? Yes, definitely.
Is it expensive? Well, daripada lowering kit custom?
Will it kill my spine? Well, get a Rolls if it's overly fragile then
nevertheless, this is my story of (possibly) my smartest money throwing ever
Cerita diawali tepat dari kunci LoveBox a.k.a Avanza yang akhirnya jadi pendamping saya setiap hari. Begitu pertama kali keluar dari parkiran, sebuah problem sudah dijeplak hebat di muka saya , It rides like stink! Chassis flexing kelas dewa yang dibantu geometri suspensi yang acak kadut, bikin 3 hari pertama saya honeymoon dengan LoveBox ga beda jauh dengan dating dengan...err transeksual. Keras engga, empuk engga, yang ada mentul mentul. Apalagi melewati jalan berlubang...Hrrrr....
3 taun masa berlalu, semua langkah ditempuh. eksperimen tekanan angin, pasang Plasmacluster, sampe ganjal beton lembaran juga ga bantu. Mantan neubie yang sebetulnya hanya sebuah Kei car taun jebot juga jauh jauh jauh jauh lebih enak dan stabil daripada si Love Box(walaupun dibantu beberapa susuk dan jamu juga ). Nevertheless, neubie masih memegang prinsip "pemberian orangtua jangan disia siain", maka dari itu, setelah beberapa juta kali mengetikkan keyword "Avanza nyaman", ketemulah satu barang brengkes bin ajaib ini
Berlokasi di Jakarta Barat, sebelahan sama Tangerang, bikin neubie bulak balik maju mundur. Kesana ga ya . Komunitas WhatsApp SerayaMotor juga sampe enek denger rencana neubie yang "besok pergi niiih", dan berakhir "eh ga jadi, ada kelas dadakan ". Sampailah neubie ngobrol sama empunya, om Suprie, dan ternyata bisa dikirim , walaupun estimasi ongkir awal agak horror, neubie jadikan.
2 hari berselang dari deal, datanglah kabar baik dari rumah. Barang nya dateng , dan konfirmasi dari bengkel, ternyata ongkirnya hanya sepertiga dari harga estimasi, dan dibalikin lagi sisanya mantap ni workshop neubie pikir. Saatnya kontak bro billyd1773dz dan seorang teman saya yang kebetulan mobilnya sempet saya review .
Gayung pun bersambut, dan untuk lebih detilnya, neubie lampirkan beberapa foto yang berujung jadi kopdar nano dadakan Pemasangan sempet diributi oleh baut patah , untungnya baut dari workshop, bukan baut bawaan yoyoti
Pemasangan relatif ga sampe gelut sama mobil, semuanya plug and play, dan presisinya ngeriiii...rapiii banget.
Setelah mamam malem(lumayan cape juga, apalagi bro billy udah jongkok tingkat dewa ), its moment of truth . Oia, neubie cuma beli strutbar depan dan swaybar. Lower bar akan menyusul, mending langsung ke workshopnya aja deh, kasian bro billy dibikin cape ga bisa nafas oleh saia
Hasilnya, WOOOW(walaupun ga perfect ) ! Asik! Residu mentul yang biasanya nempel di bokong pas udah hajar jalan jelek, bisa 70% hilang. Ilustrasinya kaya gini...aslinya itu towew wew wew wew wewww, setelah pake towew wew we.....ga tuntas ilang banget, tapi yang dari awalnya kaya humping mobile jadi kaya gini, neubie seneng banget
Banyak di forum sebelah yang pesimis kepada bantingan keras, menurut neubie tidak. Justru karena rigiditas bertambah, neubie merasa lebih enak. Ambruk ya ambruk, jangan ga ambruk tapi mentul oleh rebouncing dari suspensi. Untuk strutbar, baru berasa di kecepatan >60 km/h. Perfect untuk driving habit neubie yang agak suka selap selipin mobil yang demen BBMan, makan cakue, sampe le_[cencored]_time_in_15_seconds .
Yang awalnya roda depan kaya ga sinkron di kecepatan tinggi, sekarang ngikut semua dengan arah setiran neubie. Swaybar belakang juga sangat berguna di kecepatan tinggi, bodi belakang jauh lebih terkontrol pada high speed cornering, ga ngampul ngampul, dan berasa roda bagian dalem ketarik untuk menyumbang traksi, dimana awalnya lebih seperti hiasan pada kecepatan tinggi. All this pros comes with cons. Akibat pemasangan 2 hal ini, neubie sangat kerasa bagian tengahnya ga serigid depan dan belakang. Memang, dari literatur yang neubie baca, front and rear lower bar yang akan berperan pada fase ini.
Am I impressed? Yes, definitely.
Is it expensive? Well, daripada lowering kit custom?
Will it kill my spine? Well, get a Rolls if it's overly fragile then
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 532
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
waw baca review nya jadi bikin pengen..
buat yaris ada ga om? n boleh tau harga nya berapa ? buat banding2in sama merek laen..
skrang yasir ane dah pake coilover tein.. udah mayan enak handling nya.. tapi kalo pake ini jadi tambah enak wah boleh juga nih...
buat yaris ada ga om? n boleh tau harga nya berapa ? buat banding2in sama merek laen..
skrang yasir ane dah pake coilover tein.. udah mayan enak handling nya.. tapi kalo pake ini jadi tambah enak wah boleh juga nih...
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7371
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
uangnya habis berapa kalo bole tau?
-
- SM Specialist
- Posts: 15572
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
hehehe mantap bro iming
sptnya untuk AvaNia, lebih baik chassis tuning dibanding lowering yak?
karena main problem di AvaNia ini adalah chassisnya
sumber segala ketidaknyamanan dan kekacauan handling di AvaNia
jadi berpikir mau melakukan a little chassis tuning di Xenia 2011 ane.... tapi mobilnya dipake terus untuk heavy duty
sptnya untuk AvaNia, lebih baik chassis tuning dibanding lowering yak?
karena main problem di AvaNia ini adalah chassisnya
sumber segala ketidaknyamanan dan kekacauan handling di AvaNia
jadi berpikir mau melakukan a little chassis tuning di Xenia 2011 ane.... tapi mobilnya dipake terus untuk heavy duty
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
merk undercontrol om? tapi emang pasang begituan sih efek banget kok, ane juga pasang di ps dakar yg merk UltraRacing, ngebantu banget kalau bejek, mobil gak kayak perahu lagi pas kena dorongan torsi turbodiesel dan pas nikung juga lumayan membantu banget.
oh yah sedikit saran, kalau beli barang beginian jangan merk sembarangan, liat bahannya dulu, dan sering di cek bengkok apa kagak, dulu temen ada pake 1 merk, sering nikung kenceng, spooringan lari, di cek terus, ternyata bengkok bar nya itu, bahannya tipis
oh yah sedikit saran, kalau beli barang beginian jangan merk sembarangan, liat bahannya dulu, dan sering di cek bengkok apa kagak, dulu temen ada pake 1 merk, sering nikung kenceng, spooringan lari, di cek terus, ternyata bengkok bar nya itu, bahannya tipis
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Tuh kan... Chassis itu ngaruh banget sama driving experience... Dan bikin chassis kaku dari awal itu sangat tidak mudah, dan harga mobilnya bisa sangat mahal.. Makanya Aston Martin yang masih megang rekor chassis monokok paling kaku untuk mobil produksi harganya bisa mihul bgt.. Dan chassis itu yang sebenernya paling membedakan antara sport dengan supercar secara general.. Bantahan paling ampuh kalau ada yang bilang buang2 duit beli Aventador karena Evo lebih kenceng.. Hehehe..
Kalau disisi mengurangi kenyamanan, sama seperti mindset saya, imo malah untuk longterm bakal bikin nyaman..
Untuk braces.. Kalau untuk handling, fokus pemakaian di depan.. Untuk pantulan suspensi, pemakaian braces di belakang..
Nice review oom iming!
Kalau disisi mengurangi kenyamanan, sama seperti mindset saya, imo malah untuk longterm bakal bikin nyaman..
Untuk braces.. Kalau untuk handling, fokus pemakaian di depan.. Untuk pantulan suspensi, pemakaian braces di belakang..
Nice review oom iming!
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Aha! Very nice review bro iming...
Ini yg ane tunggu... uda dari jaman kucing ane hamil sampe beranak 3 turunan baru terpasang tuh underbrace sama strutbar...
Tinggal ganti per, ganti shock absorber, pasang damper... dah... that triple damned chassis flexing goes kaput.
Handling membaik, bouncing berkurang, stiffnes bertambah dikit..
A job well done, bro iming.
Ini yg ane tunggu... uda dari jaman kucing ane hamil sampe beranak 3 turunan baru terpasang tuh underbrace sama strutbar...
Tinggal ganti per, ganti shock absorber, pasang damper... dah... that triple damned chassis flexing goes kaput.
Handling membaik, bouncing berkurang, stiffnes bertambah dikit..
A job well done, bro iming.
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
racun racun racunnnnn
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Sy juga pakai dua-duanya, dari bro suprie juga, avanza juga. Order sekitaran hampir 3 th yg lalu, DC keduanya udah agak lupa, total mungkin sekitaran 550-600rb barangkali. Mentul2 banyak berkurang, klo di tol enak, jadi kadang suka bingung klo org2 bilang pake avanza lari 120kmh udah ga enak. Kerja pp lewat jagorawi kadang bisa 160kmh kayanya juga ngga ada rasa ngelayang (atau mungkin definisi ngelayang tiap org beda2). Yang ga enaknya satu, roda belakang gampang spin kalo posisi mobil miring pas di tanjakan atau ketika di tanah berlumpur.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
apaannn nihhhh........................................imingwahyudi wrote:
Setelah mamam malem(lumayan cape juga, apalagi bro billy udah jongkok tingkat dewa ), its moment of truth . Oia, neubie cuma beli strutbar depan dan swaybar. Lower bar akan menyusul, mending langsung ke workshopnya aja deh, kasian bro billy dibikin cape ga bisa nafas oleh saia
udeee kirim lagi aja... itung2nya kopdar malem2 ngoprek2 lagi hahahah
di traktir ayam segala lagi hehehe tq bro.. traktir ayam kampusnya,
eh....
seepp deh hasilnya, ga sia2 ngangkang n jongkok malem2...... hehehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7371
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
coba deh yg bginian di daftarkan patent ... think big ...
tdk mahal koq ...tapi nanti mmg ada presentation di depan patent authority
trus promo u masuk uji kwaliteit di astra ...siapa tau bisa jadi OEM
atau authorized aftermarket
trus bisa dijual di mana avanza ada market ...bukan cuma indo
jgn lsg jualan ...nanti di tiru cina
mrk kan kalo tiru secepat org photocopy kertas
tdk mahal koq ...tapi nanti mmg ada presentation di depan patent authority
trus promo u masuk uji kwaliteit di astra ...siapa tau bisa jadi OEM
atau authorized aftermarket
trus bisa dijual di mana avanza ada market ...bukan cuma indo
jgn lsg jualan ...nanti di tiru cina
mrk kan kalo tiru secepat org photocopy kertas
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
^^
Errr anu ,masalahnya ini juga niru dri errr ultraracing malaysia..... hehe
Errr anu ,masalahnya ini juga niru dri errr ultraracing malaysia..... hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Ada Om Imingimingwahyudi wrote:
Errrr Om Iming yg baju ijo apa silver
Itu sama Om Billy kan
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Bukan ane.... ane yg moto hehehebimo_s wrote:Ada Om Imingimingwahyudi wrote:
Errrr Om Iming yg baju ijo apa silver
Itu sama Om Billy kan
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Yaris rasanya ada oom , harganya dengan patokan si Love Box, saya abis kurang dari 1,1 juta rupiah untuk strutbar depan dg swaybar belakang, plus ongkir Bandung oomgils wrote:waw baca review nya jadi bikin pengen..
buat yaris ada ga om? n boleh tau harga nya berapa ? buat banding2in sama merek laen..
skrang yasir ane dah pake coilover tein.. udah mayan enak handling nya.. tapi kalo pake ini jadi tambah enak wah boleh juga nih...
Cuma, sarang oom bagi mobil yang sasisnya udah kaku dari pabrikan. Lebih baik untuk ban sudah diganti dengan grade diatas standar, karena "warning" ban sudah kena limit berkurang, ga ada body roll dan ampul ampulan lagi, yang ada langsung decitan ban
Under 1,1 mil IDR om Rubble, lumayan kerasa bagi kantong mahasiswa , tapi kebayar sama tingkah laku mobil skgnewrubble wrote:uangnya habis berapa kalo bole tau?
ChZ wrote:hehehe mantap bro iming
sptnya untuk AvaNia, lebih baik chassis tuning dibanding lowering yak?
karena main problem di AvaNia ini adalah chassisnya
sumber segala ketidaknyamanan dan kekacauan handling di AvaNia
jadi berpikir mau melakukan a little chassis tuning di Xenia 2011 ane.... tapi mobilnya dipake terus untuk heavy duty
Setuju banget bro Chris
Lowering kit kalo bener bakal nurunin mentul mentulnya AvXen, tapi tetep berasa ga enak begitu masuk tikungan/jalan ga rata. Walaupun flexing si sasis udah diredam sama per baru, tetep masih berasa ga enak. Ibaratnya kaya kita gedein massa otot dg tulang osteoporosis
Gampang kok Chris. DIY beres , dan stabilizer belakang paling kerasa bantu ngurangi ajrut ajrutan AvXen, worthy lah untuk heavy duty usage juga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Merek lokal ooom, Steuerbar. Ambil inspirasi desain dari merek Malay oom. Betul setujuhtannis wrote:merk undercontrol om? tapi emang pasang begituan sih efek banget kok, ane juga pasang di ps dakar yg merk UltraRacing, ngebantu banget kalau bejek, mobil gak kayak perahu lagi pas kena dorongan torsi turbodiesel dan pas nikung juga lumayan membantu banget.
oh yah sedikit saran, kalau beli barang beginian jangan merk sembarangan, liat bahannya dulu, dan sering di cek bengkok apa kagak, dulu temen ada pake 1 merk, sering nikung kenceng, spooringan lari, di cek terus, ternyata bengkok bar nya itu, bahannya tipis
Wah bengkok? , untungnya di neubie engga, lumayan tebel besinya dan padet begitu diketok, it is also picture perfect ,dan semoga seterusnya . Yang lucunya, teman saya sempet order merek Malay untuk March nya, yang ada berisik banget di engine room. Krok krokan mulu, beradu mulu sama besi. aneh yang versi lokal malah fittingnya pas banget, dan ga ada bunyi sama sekali. Adem
AD74YA wrote:Tuh kan... Chassis itu ngaruh banget sama driving experience... Dan bikin chassis kaku dari awal itu sangat tidak mudah, dan harga mobilnya bisa sangat mahal.. Makanya Aston Martin yang masih megang rekor chassis monokok paling kaku untuk mobil produksi harganya bisa mihul bgt.. Dan chassis itu yang sebenernya paling membedakan antara sport dengan supercar secara general.. Bantahan paling ampuh kalau ada yang bilang buang2 duit beli Aventador karena Evo lebih kenceng.. Hehehe..
Kalau disisi mengurangi kenyamanan, sama seperti mindset saya, imo malah untuk longterm bakal bikin nyaman..
Untuk braces.. Kalau untuk handling, fokus pemakaian di depan.. Untuk pantulan suspensi, pemakaian braces di belakang..
Nice review oom iming!
Hammond aja sempet kotar katir tuh begitu keluarin Volante version dari DB9, yang lumayan signifikan lenturnya daripada Coupé. Tapi tetep termasuk stiffest in its class
Setuju om , great chassis defines cars
Moga moga waktu dekat ini bagian tengah chassis dikasih batang bahagia dan lowering kit kalo bujet mepet
Thanks om Stig
madcat015 wrote:Aha! Very nice review bro iming...
Ini yg ane tunggu... uda dari jaman kucing ane hamil sampe beranak 3 turunan baru terpasang tuh underbrace sama strutbar...
Tinggal ganti per, ganti shock absorber, pasang damper... dah... that triple damned chassis flexing goes kaput.
Handling membaik, bouncing berkurang, stiffnes bertambah dikit..
A job well done, bro iming.
Danke schön om Kucing
Buahahahahahah betul oom, lama bener eksekusinya, puji syukur kesampean sekarang.
Next on my list, seperti yang om Kucing tulis, semoga gerobak-ness go go far away
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
evolution21 wrote:racun racun racunnnnn
Nyaman ya om, lumayan jauh daripada setandaran . Wah naiknya jauh ding, hrrrr kenapa ga dari awal awal dapet lsg dipasangin lumayan beda harganya wkwkwkwkw. Iya om, soalnya ngunci roda kiri dan kanan, kudu mulai milih ramp dan ga bisa seenaknya kaya dulu lagiiwidiyanto wrote:Sy juga pakai dua-duanya, dari bro suprie juga, avanza juga. Order sekitaran hampir 3 th yg lalu, DC keduanya udah agak lupa, total mungkin sekitaran 550-600rb barangkali. Mentul2 banyak berkurang, klo di tol enak, jadi kadang suka bingung klo org2 bilang pake avanza lari 120kmh udah ga enak. Kerja pp lewat jagorawi kadang bisa 160kmh kayanya juga ngga ada rasa ngelayang (atau mungkin definisi ngelayang tiap org beda2). Yang ga enaknya satu, roda belakang gampang spin kalo posisi mobil miring pas di tanjakan atau ketika di tanah berlumpur.
billyd1773dz wrote: apaannn nihhhh........................................
udeee kirim lagi aja... itung2nya kopdar malem2 ngoprek2 lagi hahahah
di traktir ayam segala lagi hehehe tq bro.. traktir ayam kampusnya,
eh....
seepp deh hasilnya, ga sia2 ngangkang n jongkok malem2...... hehehe
Ayam kampus
Bener kata Billy, gede, murah, dan full servisnya
Thanks for the help, bro
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
newrubble wrote:coba deh yg bginian di daftarkan patent ... think big ...
tdk mahal koq ...tapi nanti mmg ada presentation di depan patent authority
trus promo u masuk uji kwaliteit di astra ...siapa tau bisa jadi OEM
atau authorized aftermarket
trus bisa dijual di mana avanza ada market ...bukan cuma indo
jgn lsg jualan ...nanti di tiru cina
mrk kan kalo tiru secepat org photocopy kertas
billyd1773dz wrote:^^
Errr anu ,masalahnya ini juga niru dri errr ultraracing malaysia..... hehe
betul bro billy katakan, om rubble...ini juga hasil inspirasi merek malay
.....in a lower price tag
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
billyd1773dz wrote:Bukan ane.... ane yg moto hehehebimo_s wrote:Ada Om Imingimingwahyudi wrote:
Errrr Om Iming yg baju ijo apa silver
Itu sama Om Billy kan
Aye yang baju ijo oom, abu om Brian
Billy, sedang saya suruh jongkok
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
mantap bro iming. bakal ane share ke sodara yg pake avxen.
itupun kalo dia mau.
setidaknya bisa buat ratjoen (seperti yang om evo bilang) bagi pengguna avxen.
Sayang new avanza dirumah punya kantor. kalo nggak ane udah ikut jejak bro iming.
itupun kalo dia mau.
setidaknya bisa buat ratjoen (seperti yang om evo bilang) bagi pengguna avxen.
Sayang new avanza dirumah punya kantor. kalo nggak ane udah ikut jejak bro iming.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
bisikin total DC dong broo
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Weh, om ak4ng mw beli nih biar bisa ngedrift pke papanjah eh...ak4ng wrote:bisikin total DC dong broo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Asiiik
Kalah freed b0ku kalo kyk gini mah...
Kalah freed b0ku kalo kyk gini mah...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
Akang mau mematahkan rekor freednya b0ku yg bisa dibawah 7 detik di Nür yak...
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Impression of Light Chassis Tuning in 2011 Toyota Avanza
mari kita sebarkan racunnya mwahahhahahahahahaAndrian wrote:mantap bro iming. bakal ane share ke sodara yg pake avxen.
itupun kalo dia mau.
setidaknya bisa buat ratjoen (seperti yang om evo bilang) bagi pengguna avxen.
Sayang new avanza dirumah punya kantor. kalo nggak ane udah ikut jejak bro iming.
Iseng coba aja om, plug and play...mudah dimasukin, dan mudah dilepasnya
*lho
amfibi wrote:Asiiik
Kalah freed b0ku kalo kyk gini mah...
tinggal time attack di abu dhabi nih