Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by AD74YA »

axala wrote:
axala wrote:pejwan....

nampak mewah...bener2 european :big_chicken: :big_chicken: sayang TSI....pertaplus :mky_04: :mky_04: :mky_04:

semua cukup....semua ada...rear airvent...ampe meja...n HU yg terlihat megah nan terintegrasi..sayang.....TSI :mky_04: :mky_04:

apalagi DSG :mky_04: :mky_04:


mending ane beli santi.... :mky_03: :mky_03: sekarang dpt bonus HU versi europeannya...makin komplit :mky_03:
Mod helm melupakan diriku yg ada di pejwan :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Apa hanya karena aku piyik :mky_03: :mky_03:
Ahh vin.. Maaf kelewat.. Ente katanya dah insap sama rear airvent? Uwkwkw... Cobain tu kapalnya oom dhar duduk di row 3 sama suhu 18 derajat.. Ac depan doang yang nyala saja saya sudah nyerah kedinginan di row 3....

Dan mejanya... Gak terlalu kepake sebenernya, karena gak terlalu rata, especially kalau penumpang depan duduk normal (yang mana biasanya agak rebah)..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: 16 Dec 2013, 07:24
Location: Indonesia

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by axala »

Nggak apa2 kok om :mky_03:

soal rear air vent. ....sebagai barang langka di setiap mobil...tetep ane perhitungkan kecuali acnya dingin karena hal lain...kaya r
triple front vent yg ada di cx7,ML320,dll om :mky_01: :mky_01:

Tp...semakin banyak fitur2 yg unik n aneh2..ane makin suka :mky_03:
Pursuit of Perfection
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by evolution21 »

AD74YA wrote: Thanks oom iming.. Btw saya lupa cek jenis clutch di Tiguan.. Apakah sama atau beda dengan mk6.. Seperti kata master evolution..
master dari hongkong um... :ngacir:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by AD74YA »

evolution21 wrote:
AD74YA wrote: Thanks oom iming.. Btw saya lupa cek jenis clutch di Tiguan.. Apakah sama atau beda dengan mk6.. Seperti kata master evolution..
master dari hongkong um... :ngacir:
Kan kan.. Udah master, dari hongkong lagi.. Beda euy...

:ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
leonheart
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 13 Aug 2010, 19:22

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by leonheart »

Hormat grak Pak Stigjay.
Sharing sedikit, barusan ambil Tiguan stok 2013 di vw sby. Tinggal warna putih saja. Diskonnya 75jt dari pricelist jadi jatuhnya 430jt. Cuma dapat kacafilm Perfections yang dihargai 1jt kalau diupgrade ke VKool.

Kebetulan hamba juga pakai Golf Mk6, feel bawanya mirip banget antara tiguan sama golf. Cuma driving position jauh lebih commanding. Akslerasi juga jauh lebih sluggish dari Mk6 yang 160hp dan nol cepek 8 detik. Masih lebih kenceng Cx7 sedikit, apalagi di putaran atas tiguan tenaganya agak habis. Tapi overall engine ini masih powerful dibanding 2.4l nya CRV yang nol cepek cuma 10.8 detik. Dengan 1000cc lebih kecil bisa acclerate 1,5 detik lebih cepet. Angkat topi buat engineers VW.

Dengan harga tebus 430jt menurut hamba mobil ini value for moneynya tinggi, sama seperti waktu ambil Golf di harga 350jt (bahkan waktu itu sempet kaget mobil seenak ini lebih murah dari Civic dan Altis yang dull banget IMHO). Tapi kalau hamba disuruh nebus tiguan dengan harga 505jt ya saya lebih pilih Cx5 2.5. Sama dengan Golf Mk7 sekarang di 530jt menurut hamba kemahalan, jadi lirak lirik A200 yang pastinya lebih mewah dan ngga kalah sporty, or B200 if you prefer less sporty more comfortable ride.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by AD74YA »

leonheart wrote:Hormat grak Pak Stigjay.
Sharing sedikit, barusan ambil Tiguan stok 2013 di vw sby. Tinggal warna putih saja. Diskonnya 75jt dari pricelist jadi jatuhnya 430jt. Cuma dapat kacafilm Perfections yang dihargai 1jt kalau diupgrade ke VKool.

Kebetulan hamba juga pakai Golf Mk6, feel bawanya mirip banget antara tiguan sama golf. Cuma driving position jauh lebih commanding. Akslerasi juga jauh lebih sluggish dari Mk6 yang 160hp dan nol cepek 8 detik. Masih lebih kenceng Cx7 sedikit, apalagi di putaran atas tiguan tenaganya agak habis. Tapi overall engine ini masih powerful dibanding 2.4l nya CRV yang nol cepek cuma 10.8 detik. Dengan 1000cc lebih kecil bisa acclerate 1,5 detik lebih cepet. Angkat topi buat engineers VW.

Dengan harga tebus 430jt menurut hamba mobil ini value for moneynya tinggi, sama seperti waktu ambil Golf di harga 350jt (bahkan waktu itu sempet kaget mobil seenak ini lebih murah dari Civic dan Altis yang dull banget IMHO). Tapi kalau hamba disuruh nebus tiguan dengan harga 505jt ya saya lebih pilih Cx5 2.5. Sama dengan Golf Mk7 sekarang di 530jt menurut hamba kemahalan, jadi lirak lirik A200 yang pastinya lebih mewah dan ngga kalah sporty, or B200 if you prefer less sporty more comfortable ride.
Wuaduuhhhh,.... Kalau oom leonhart hamba, maka saya budak oom.... :frm_bang_head:

Luar biasa review nya oom... Saya sepakat setiap katanya... Dan budak pun setuju jika seharga 430 pun masih layak untuk dipinang... :big_childish:

Congrats untuk mobil barunya... Semoga langgeng.. :cupss:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ChZ »

hmm habis ngebanzai VW tadi di BasRa bareng om Sukribo dan bro sandal. gatel pengen kasih review dikit juga. kebetulan tadi om Sukribo yang SSI mau TD Tiguan untuk referensi ke temennya. ane sekalian nyicip.

Overall yang ane rasakan sama kayak om helm.

Build quality.... hmmm.... cukup solid, kerapihan pemasangannya di atas CX-5. tapi desainnya boring dan plain. plus ane habis liat interior MK7 yang build quality kelas dewa jadi ya mata ane agak kurang terbiasa :ngacir:

Enjin cukup galak walaupun nggak terlalu impresif karena bodinya berat, tapi ya acceptable lah, wong kapasitas silindernya lebih kecil dari Ford EcoSport dan cuma sebesar Suzuki Ertiga Ori :big_weee: selisih 1 detik dari CX-5 2.5 masih acceptable.

Transmisi, less jerky daripada Golf MK6 batch awal yang pernah ane TD. sepertinya bener kata oom rocco, ada update di software DSGnya. walaupun tidak sehalus DSG di MK7 yang bener-bener nggak jerky (turbo lagnya malah membantu transmisi biar less jerky)

Another good thing, auto start stop yang merupakan bagian dari teknologi BLUEMOTION, bener-bener halus. lebih halus dari i-STOP CX-5.

Steering is good, sangat akurat dan memberikan komunikasi yang baik dengan pengemudi.

Ride quality, kualitas damping baik dibanding CR-V RE. setingkat dengan CX-5 19inch. cuma tadi karena mungkin ban yang digunakan adalah Dunlop jadi agak terasa harsh.

Minusnya di posisi duduk belakang yang kurang nyaman. memang legroom dan headroom cukup baik, sayang sandaran agak tegak. Adanya meja pun ane rasa overrated, ya bagi ane sih yang belom berkeluarga. mungkin kalo masih punya anak kecil di belakang meja cukup useful buat naroh botol minum atau makanan daripada "pating slingkrah" di jok dan bikin kotor, mending ditaroh di meja, dan babysitter nya yang ngambilin :upss:

dan bodyroll, meskipun buat apa ngincar handling di SUV, this is not what i expected, bodyroll cukup besar untuk SUV, walaupun kalo dibandingin bodyroll CR-V RE juga nggak kalah besar.

minus di harga, tapi sekali lagi penawaran diskon 30juta patut dipertimbangkan, lho. 505juta jadi 475juta, cuma berselisih 20juta dari CR-V RM yang plasticnya mirip Avanza. Kalo pengen yang simpel dan more practical ya CX-5. Kalo pengen yang rada beda dikit dan pengen "main-main" bikin SUV bertenaga setan modal reflash ECU ya beli Tiguan. Diskon 30juta nya cukup lah buat naikin output Tiguan jadi 190hp/300Nm. :upss: atau beli set ban/suspensi baru.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: 17 Oct 2002, 17:44
Location: surabaya rek
Contact:

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by campoeran »

Wait .... Rsnya kok lbh rebah tiguan drpd cx5 ya yg row2 . Bisa diatur gak ya .
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: 11 May 2012, 10:26

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by pdm »

You bangku 2ndrow bisa rebah dikit dan maju mundur, ada AC vent jg loh hehe..
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by montirangin »

leonheart wrote:Hormat grak Pak Stigjay.
Sharing sedikit, barusan ambil Tiguan stok 2013 di vw sby. Tinggal warna putih saja. Diskonnya 75jt dari pricelist jadi jatuhnya 430jt. Cuma dapat kacafilm Perfections yang dihargai 1jt kalau diupgrade ke VKool.

Kebetulan hamba juga pakai Golf Mk6, feel bawanya mirip banget antara tiguan sama golf. Cuma driving position jauh lebih commanding. Akslerasi juga jauh lebih sluggish dari Mk6 yang 160hp dan nol cepek 8 detik. Masih lebih kenceng Cx7 sedikit, apalagi di putaran atas tiguan tenaganya agak habis. Tapi overall engine ini masih powerful dibanding 2.4l nya CRV yang nol cepek cuma 10.8 detik. Dengan 1000cc lebih kecil bisa acclerate 1,5 detik lebih cepet. Angkat topi buat engineers VW.

Dengan harga tebus 430jt menurut hamba mobil ini value for moneynya tinggi, sama seperti waktu ambil Golf di harga 350jt (bahkan waktu itu sempet kaget mobil seenak ini lebih murah dari Civic dan Altis yang dull banget IMHO). Tapi kalau hamba disuruh nebus tiguan dengan harga 505jt ya saya lebih pilih Cx5 2.5. Sama dengan Golf Mk7 sekarang di 530jt menurut hamba kemahalan, jadi lirak lirik A200 yang pastinya lebih mewah dan ngga kalah sporty, or B200 if you prefer less sporty more comfortable ride.
sepertinya misleading kalo bilang nol to cepek crv 2.4 diatas 10detik. Ane ada bawa bbrp kali, jelas under 10detik. coba diambil rata2 dari bbrp driver yg bawa crv karena mungkin kesalahan teknis yg buat lagging saat start.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by madcat015 »

Errr... 0-100kpj menurut sudut pandang nubie hina dina seperti ane rasanya kok overrated yak... :big_think:

Bukannya akselerasi 0-40 lebih penting untuk penggunaan harian yang menuntut low rev torque alih2 horsepower di redline? :big_think:

Kecuali untuk ke Sentul, baru perlu untuk 0-402m... Torque does matter untuk harian sepanjang pengalaman ane..., bukan 0-100... :mky_01:



Cmiiiaauuuwww... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by htannis »

iya lah, 0-100kmh mau 8 detik, 9 detik juga gak efek lah, beda tipis sama 10 detik, tetap lemot itu judulnya :ngacir: :ngacir: :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ChZ »

htannis wrote:iya lah, 0-100kmh mau 8 detik, 9 detik juga gak efek lah, beda tipis sama 10 detik, tetap lemot itu judulnya :ngacir: :ngacir: :ngacir:
errr... innova diesel 5detik?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

ngomong2 teman ane ex temen ngumpul di CR-V owners yang sekarang pake MK6 Golf TSI, sudah berhasil membuat mesin yang kapasitas silindernya cuma sebesar K14B di R3 tersebut mempunyai 0-100 di angka 6,7secs. beti dengan GTI. padahal belum reflash ECU, baru sebatas ganti intake dan pasang throttle control :big_smoking:

i wonder how fast it can go when it got reflashed :big_smoking:

remember this engine got smaller cubic capacity than a L15A in a Honda Jazz yang katanya oprek-able. dan meng-ekstrak 250hp lebih dari enjin sekecil ini konon sangatlah mudah :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by montirangin »

ommg...speed freak...:D
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: 17 Dec 2013, 22:06
Location: Bandung

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by WongZo »

ChZ wrote:
htannis wrote:iya lah, 0-100kmh mau 8 detik, 9 detik juga gak efek lah, beda tipis sama 10 detik, tetap lemot itu judulnya :ngacir: :ngacir: :ngacir:
errr... innova diesel 5detik?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

ngomong2 teman ane ex temen ngumpul di CR-V owners yang sekarang pake MK6 Golf TSI, sudah berhasil membuat mesin yang kapasitas silindernya cuma sebesar K14B di R3 tersebut mempunyai 0-100 di angka 6,7secs. beti dengan GTI. padahal belum reflash ECU, baru sebatas ganti intake dan pasang throttle control :big_smoking:

i wonder how fast it can go when it got reflashed :big_smoking:

remember this engine got smaller cubic capacity than a L15A in a Honda Jazz yang katanya oprek-able. dan meng-ekstrak 250hp lebih dari enjin sekecil ini konon sangatlah mudah :big_smoking:
Kyknya itu bakal diterapin sma mod kucing di R3 orinya :big_grin: .
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ChZ »

WongZo wrote: Kyknya itu bakal diterapin sma mod kucing di R3 orinya :big_grin: .
hmm i don't write R3 ori for nothing :big_weee: i wrote it on purpose

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

"hanya orang gila ngebut pake MPV" :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by montirangin »

kalo kucing gila ngebut pake apa ya om :p
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by htannis »

ChZ wrote:
errr... innova diesel 5detik?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
masih 6 detik om, ntar moga2 bulan depan bisa tembus jadi dibawah 6 detik :big_grin:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by sandal »

ChZ wrote:
WongZo wrote: Kyknya itu bakal diterapin sma mod kucing di R3 orinya :big_grin: .
hmm i don't write R3 ori for nothing :big_weee: i wrote it on purpose

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

"hanya orang gila ngebut pake MPV" :big_smoking:
Memang :big_chicken: :big_chicken:
htannis wrote:
ChZ wrote:
errr... innova diesel 5detik?

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
masih 6 detik om, ntar moga2 bulan depan bisa tembus jadi dibawah 6 detik :big_grin:
Ditunggu project ipah 5 detik ya om htannis :big_grin:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ola_comoesta »

in car entertainment, kenyamanan and stabilitas faktor lain yg penting selain speed ya...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by montirangin »

ola_comoesta wrote:in car entertainment, kenyamanan and stabilitas faktor lain yg penting selain speed ya...
:big_exellent:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by htannis »

ola_comoesta wrote:in car entertainment, kenyamanan and stabilitas faktor lain yg penting selain speed ya...
in car entertainment - gak penting banget buat mobil yg 0-100kmh 6 detik
kenyamanan - gak penting banget juga
stabilitas - penting
pengereman - penting
speed - paling sangat penting, faktor yg lain bisa diabaikan aja
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: 06 Sep 2013, 10:44
Location: Surabaya

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by sukribo »

ola_comoesta wrote:in car entertainment, kenyamanan and stabilitas faktor lain yg penting selain speed ya...
Ola mai aidol ... :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ChZ »

sukribo wrote:
ola_comoesta wrote:in car entertainment, kenyamanan and stabilitas faktor lain yg penting selain speed ya...
Ola mai aidol ... :D
ola laopan :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: 19 May 2013, 17:00

Re: Review VW Tiguan TSI Highline 2014

Post by ola_comoesta »

setuju om htannis

di indonesia negara tropis...dan kota2 yang macet2 gini

in car entertainment ---- pentingg audio, musik dll..apalagi pas macet2
kenyamanan - pentinng, jadi kalau jalan bergelombang gak mabuk, bodyroll, bentuk jok, AC dll
stabilitas - pentingg, kalau belok gak mabuk baik penumpang depan dan belakang
pengereman - penting pulak, ngeremnya smooth penumpang/driver g sampe mabok lagi
speed - Cukup penting, kalau tinggalnya di kota yg g macet...ya 0-40 cukuplah...yang penting gak mabok lagi
akselerasi - penting sih...tapi yg halus dan smooth, stop and go-nya jadinya g mabok lagi
agile - ini juga penting, jadi kalau kemacetan terasa agile, jadi gak kerasa mabok pula

nambahin satu lagi :
time - penting! hidup di kota metropolis/yg banyak macet2 gini, peace of mind...we do quality time :big_smile]
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post