In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:
VanzMatic wrote:Temans...

Ada rencana, ane mau usaha supaya mobil ini nda dijual dan diganti minibus. Karena, bagaimanapun, it would cost much much than rescue, renew and restore it. (kayak tagline acara di tv kabel ajah)

Kalau mau restorasi, mendingan mananya dulu ya? Interior duluan, atau masukin asuransi dan repaint duluan?

Ada yang punya usul ga? Untuk ganti bbrp komponen spt kisi kisi double blower dan knob penutup kisi AC depan, baiknya cari dimana ya kalo di Atrium Senen? Kalau mau japri, silakan... Kalau mau langsung post disini, monggo.

Yang rada parah:
di Interior:
Knob untuk menutup AC, protol.
Karpet dasar vinyl mulai dudul...
Sarung jok mulai berantakan.
Windows film sudah terang benderang...

Eksterior:
Bocel dimana mana... :big_slap:
Repaint pintu depan dua biji, pada belang.. :big_slap:
Tapi cat masih asliii... :big_childish: dan banyak yang masih bagus cat aslinya...
Pelek... Beh... parah... bocel bocel seperti habis dari medan laga perang saudara di Afrika aja...
:big_slap:

Ada usul, saya mulai dari mana?

Thanks for da advice...
:big_peace: :big_peace:
bergantung pada tema restorasi. apakah mau mengembalikan ke standar original, atau mau lebih modern dengan ke part after market.
kalo ane lihat di foto, yang perlu dilakukan:
exterior:
1. cuci head lamp dan poles agar bening lagi.
2. yang lain kayaknya masih bagus, paling poles semua bagian body.

interior:
ini paling banyak
1. plafon kayaknya gak ada yang turun kan? paling cuci plafon aja. hati2 cucinya agar bahannya gak berbulu.
panas dari atap ganggu ke dalam kabin? kalo iya sekalian pasang peredam panas di atas plafon.

2. stir. bisa ganti ke stir standar, tapi berikutnya dirawat dan dijaga dengan baik. atau stir dikupas dan dibungkus dengan kulit seperti stir2 mobil mewah. bisa ditambah motif kayu. kalo pake motif kayu, beberapa di dashboard dan konsol juga pake motif kayu biar selaras. bisa contek kuda super exceed atau grandia
http://www.tokobagus.com/iklan/mitsubis ... 1d1a43c2c1

3. ganti karpet dasar. kalo bisa ganti dengan bahan fabric.

4. ganti jok dengan kulit.

5. cuci dan poles semua bagian interior.


kalo ada part2 interior atau exterior yang sudah rusak, lebih baik diganti. mungkin masih ada yang jual partnya.

itu aja sih saran ane om...
Exterior:
Yap, ane udah rencana poles lampu depan. Udah ngincer obatnya.
Yang parahh, bagian bonnet, om. Bumper catnya udah memburam, sisi kiri baret baret lecet.
Cat di kedua pintu depan belang. Tapi lainnya masih orisinil..

Interior:
Yap, atap bahan moulding. Bukan kain semata.
Mungkin bisa coba sekalian cek ya, ada peredamnya apa ngga. Rasanya ada. Kalo hujan ngga seheboh avanza sih suaranya...

Setir, hmmm boleh juga ya... tapi sebagai gambaran, kena berapa ya kalo pasang ornamen wood panel...?

Karpet dasar, aslinya beludru om.. Itu dilapis karpet vinyl... Soalnya bonusan.. hehehe.... :mky_03:

Ganti jok dengan kulit..... :big_chicken: bujug... bakal kena berapa yak....? :big_slap:


Poles interior, pasti ini. :big_exellent:


Sip sip, makasih om Kopat...

Ada masukan lain?
:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:
maskopat wrote:
VanzMatic wrote:Temans...

Ada rencana, ane mau usaha supaya mobil ini nda dijual dan diganti minibus. Karena, bagaimanapun, it would cost much much than rescue, renew and restore it. (kayak tagline acara di tv kabel ajah)

Kalau mau restorasi, mendingan mananya dulu ya? Interior duluan, atau masukin asuransi dan repaint duluan?

Ada yang punya usul ga? Untuk ganti bbrp komponen spt kisi kisi double blower dan knob penutup kisi AC depan, baiknya cari dimana ya kalo di Atrium Senen? Kalau mau japri, silakan... Kalau mau langsung post disini, monggo.

Yang rada parah:
di Interior:
Knob untuk menutup AC, protol.
Karpet dasar vinyl mulai dudul...
Sarung jok mulai berantakan.
Windows film sudah terang benderang...

Eksterior:
Bocel dimana mana... :big_slap:
Repaint pintu depan dua biji, pada belang.. :big_slap:
Tapi cat masih asliii... :big_childish: dan banyak yang masih bagus cat aslinya...
Pelek... Beh... parah... bocel bocel seperti habis dari medan laga perang saudara di Afrika aja...
:big_slap:

Ada usul, saya mulai dari mana?

Thanks for da advice...
:big_peace: :big_peace:
bergantung pada tema restorasi. apakah mau mengembalikan ke standar original, atau mau lebih modern dengan ke part after market.
kalo ane lihat di foto, yang perlu dilakukan:
exterior:
1. cuci head lamp dan poles agar bening lagi.
2. yang lain kayaknya masih bagus, paling poles semua bagian body.

interior:
ini paling banyak
1. plafon kayaknya gak ada yang turun kan? paling cuci plafon aja. hati2 cucinya agar bahannya gak berbulu.
panas dari atap ganggu ke dalam kabin? kalo iya sekalian pasang peredam panas di atas plafon.

2. stir. bisa ganti ke stir standar, tapi berikutnya dirawat dan dijaga dengan baik. atau stir dikupas dan dibungkus dengan kulit seperti stir2 mobil mewah. bisa ditambah motif kayu. kalo pake motif kayu, beberapa di dashboard dan konsol juga pake motif kayu biar selaras. bisa contek kuda super exceed atau grandia
http://www.tokobagus.com/iklan/mitsubis ... 1d1a43c2c1

3. ganti karpet dasar. kalo bisa ganti dengan bahan fabric.

4. ganti jok dengan kulit.

5. cuci dan poles semua bagian interior.


kalo ada part2 interior atau exterior yang sudah rusak, lebih baik diganti. mungkin masih ada yang jual partnya.

itu aja sih saran ane om...
Exterior:
Yap, ane udah rencana poles lampu depan. Udah ngincer obatnya.
Yang parahh, bagian bonnet, om. Bumper catnya udah memburam, sisi kiri baret baret lecet.
Cat di kedua pintu depan belang. Tapi lainnya masih orisinil..

Interior:
Yap, atap bahan moulding. Bukan kain semata.
Mungkin bisa coba sekalian cek ya, ada peredamnya apa ngga. Rasanya ada. Kalo hujan ngga seheboh avanza sih suaranya...

Setir, hmmm boleh juga ya... tapi sebagai gambaran, kena berapa ya kalo pasang ornamen wood panel...?

Karpet dasar, aslinya beludru om.. Itu dilapis karpet vinyl... Soalnya bonusan.. hehehe.... :mky_03:

Ganti jok dengan kulit..... :big_chicken: bujug... bakal kena berapa yak....? :big_slap:


Poles interior, pasti ini. :big_exellent:


Sip sip, makasih om Kopat...

Ada masukan lain?
:big_grin:
untuk ngelapis setir dengan kulit atau kayu, dan ngulitin jok bisa tanya ke om maxx. colek2 aja beliau... :upss:
kalo poles body dah tahu kan ke siapa?? :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Beliau masih sibuk kuliah ngga yah....?

:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by mr-saga »

entah kenapa dlm 2 bln terakhir ini, saya sering berjumpa KuDies gen 2 yg body eksteriornya masih mulus kinclong.. :big_think:
ditambah reaksi ratjun yg udah menjangkit cukup mengena pd tubuh saya dari om VM :big_peace:

mobil sialan..!!!
meski KuDies saya msh gen 1 yg kenyamanan suspensinya bikin sakit punggung dan perut mual,
kesan memacu kendaraan sampai pd rpm 3.000 pun terasa seddaaaapppp...
good feeling on hi-rev's cruising.
meski kadang saya merasa khilaf bahwa tenaga & torsi ini tidak sebesar Panther apalagi Ipah. :big_biglaugh:

yg penting genjot teruuuussss :mky_03:

@om VM, maaf om, saya sampe skrg msh blum jg keturutan utk nyoba TD KuDies selain yg gen 1 :mky_01:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by hitutbaw »

Asyik sekali baca reviewnya om vanz.. Kl kt indra lesmana "feel nya dapet"...

Mgkn sy yg terlalu konservatif..
Imho mpv terbaik itu kijang kapsul, mitsu kuda, dan innova (kecuali dono aja).

Udah cukup semua.. Gak repot, nyaman, nyetir enak, ac dingin..
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by ricz »

Ganti jok kulit sintetis sih biasa sekitar 2.5 juta (MBtech)

Soalnya dulu Papanjah pernah pasang jok kulit seh, mustinya ga jauh2 dr angka gituan (plus doortrim)
2021 Fortuner VRZ
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by axala »

ricz wrote:Ganti jok kulit sintetis sih biasa sekitar 2.5 juta (MBtech)

Soalnya dulu Papanjah pernah pasang jok kulit seh, mustinya ga jauh2 dr angka gituan (plus doortrim)
Kasi MBtech ungu ala jok dakar 4x4 :mky_03:

Jd keren.....kaya trajet temen ane....jd sporty n dinamis tapi lux
kasi woodpanel wraping juga om :upss:
Pursuit of Perfection
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by ricz »

Hidroprint aja lahh...

Wrap wood panel murahan bener...
2021 Fortuner VRZ
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by axala »

Bener deng... :big_slap: bagusan hidroprint...... :ngacir:

Kalo ada budget berlebih....tambah electric seat om :mky_03: :mky_03: lumayan khan :upss:


:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Pursuit of Perfection
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by amfibi »

Dan (again) sehingga memenuhi standart axala... :mky_02:

:ngacir:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

mr-saga wrote:entah kenapa dlm 2 bln terakhir ini, saya sering berjumpa KuDies gen 2 yg body eksteriornya masih mulus kinclong.. :big_think:
ditambah reaksi ratjun yg udah menjangkit cukup mengena pd tubuh saya dari om VM :big_peace:

mobil sialan..!!!
meski KuDies saya msh gen 1 yg kenyamanan suspensinya bikin sakit punggung dan perut mual,
kesan memacu kendaraan sampai pd rpm 3.000 pun terasa seddaaaapppp...
good feeling on hi-rev's cruising.
meski kadang saya merasa khilaf bahwa tenaga & torsi ini tidak sebesar Panther apalagi Ipah. :big_biglaugh:

yg penting genjot teruuuussss :mky_03:

@om VM, maaf om, saya sampe skrg msh blum jg keturutan utk nyoba TD KuDies selain yg gen 1 :mky_01:
Semakin digenjot, teriakan nya bikin makin 'naek', om?

Eh.... :big_slap:


hitutbaw wrote:Asyik sekali baca reviewnya om vanz.. Kl kt indra lesmana "feel nya dapet"...

Mgkn sy yg terlalu konservatif..
Imho mpv terbaik itu kijang kapsul, mitsu kuda, dan innova (kecuali dono aja).

Udah cukup semua.. Gak repot, nyaman, nyetir enak, ac dingin..
Trima kasih om hitut, udah mampir di trit ala gubuk ane.. :big_blushing:
Mudahan berkenan ya.. Yaa hanya itu yang bisa ane kupas om, ane masi cupu banget buat ngereview, makanya ga berani kasi title "review" bulet bulet..

Saya juga penganut aliran kolot, om, mpv hanya kenal Kijang kapsul, kuda, panther. Minibus hanya kenal Carry seceng dan Futura.

Bener bener keterlaluan ya kekolotan ane...
:big_grin:
ricz wrote:Ganti jok kulit sintetis sih biasa sekitar 2.5 juta (MBtech)

Soalnya dulu Papanjah pernah pasang jok kulit seh, mustinya ga jauh2 dr angka gituan (plus doortrim)
2.5 jeteng...? :big_chicken: Ngngngng... *cek rekening...kaput*
:frm_bang_head:
axala wrote:
ricz wrote:Ganti jok kulit sintetis sih biasa sekitar 2.5 juta (MBtech)

Soalnya dulu Papanjah pernah pasang jok kulit seh, mustinya ga jauh2 dr angka gituan (plus doortrim)
Kasi MBtech ungu ala jok dakar 4x4 :mky_03:

Jd keren.....kaya trajet temen ane....jd sporty n dinamis tapi lux
kasi woodpanel wraping juga om :upss:
For a God sake please.... UNGU...?
:big_chicken:
axala wrote:Bener deng... :big_slap: bagusan hidroprint...... :ngacir:

Kalo ada budget berlebih....tambah electric seat om :mky_03: :mky_03: lumayan khan :upss:


:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Kisi kisi AC prothol oom, kudu cari partsnya doloo, mosok AC ompong tapi dikasi hydroprint wooden panel...?
:big_slap:

Electric seat...? Let's kickin' Montero KW, yo!
:big_exellent:
amfibi wrote:Dan (again) sehingga memenuhi standart axala... :mky_02:

:ngacir:
Rear Airvent, softpad every single corner, and ofcourse............................. :big_grin:

Sorga dunayeh, ain't right?
:big_grin:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by mr-saga »

VanzMatic wrote: Semakin digenjot, teriakan nya bikin makin 'naek', om?

Eh.... :big_slap:
maksudnya apa itu om? :big_think:
maaf om, saya gak ngerti, masih nubie :(
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

mr-saga wrote:
VanzMatic wrote: Semakin digenjot, teriakan nya bikin makin 'naek', om?

Eh.... :big_slap:
maksudnya apa itu om? :big_think:
maaf om, saya gak ngerti, masih nubie :(
Hehehe... makin teriak dieselnya, makin menggebu nafsu buat mbejeknya, om...
:big_grin:
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by hitutbaw »

Setuju, mash inget nyetir kuda diesel ini..
Imho:
Makin teriak mesin dieselnya malah makin enak genjotnya,
beda dgn bawa panther yg kebalikannya, kl kelewat momen peak torsinya repot dah..
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by Welly2008 »

setuju!!!

Kuda diesel makin digenjot gasnya, tenaganya makin ngisi. Ane pernah piara kudis gen 1, trus pake 3 th dijokul en ganti kuda 2 0 Mpi. yg ini sih mesinnya bengis juga,, cuma gak kuat borosnya aja.hehe...

Kudis diesel bisa dibilang salah satu produk legendaris dari Mitsu. Kalo ada dana lebih,, ane pingin piara lagi... cari kudis diamond gen 2, apalagi dapat warna hitam yg mulus... TOP dah!!!
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Para suhu di atas ane ternyata penikmat Kuda juga...
:big_grin:

Yeah, mumpung harga lagi jatoh, om... hehe... Rescue, renew, restore...
*eh.. itu slogannya Kings of Restoration yak...
:big_slap:

Spareparts, mahal memang. Tapi sebanding dengan daya tahannya. Walaupun umur secara mileage sama dengan mobil rata rata lain, tapi coba perlakukan mobil lain yang sejenis dengan perlakuan ala Kuda...
Mari kita lihat, siapa yang protol duluan...
:mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by smgandi »

Nih om VM, kenang2ngan buat ente. :big_exellent:
http://www.youtube.com/watch?v=6GRFxv4mma4
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

smgandi wrote:Nih om VM, kenang2ngan buat ente. :big_exellent:
http://www.youtube.com/watch?v=6GRFxv4mma4
aw...aw...aw.....
:mky_02: :mky_02: :mky_02:

Kereeennn om... ane sedot ya om...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Setelah ane beberapa kali menonton kompilasi iklan di atas... kerasa bangeeet ilangnya soul mitsubishi semenjak brojolnya Triton si kapal jempalik sama Parejo semprot... *sigh*

Nggada lagi soul muda nya mitsu..
Nggada lagi semangat kompetisi khas nya Mitsu..
Yang ada tinggal spirit melankolis orang memadu kasih yg dalam iklan itu.
Sangat sangat njomplang, and ai don laik it.. :ungg:

Saat ane menonton sampai Mitsubishi Kuda, jelas terasa banget soul baling baling merah itu... :big_exellent:

Membuat ane yakin, ngga mau jual Kuda..
Bantu ibu ane aja buat restorasi mitsu Kuda, dibikin singset dan kenchaangng lagi..Mulus dan bening.... :mky_08:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by nugroho bagor »

VanzMatic wrote:Setelah ane beberapa kali menonton kompilasi iklan di atas... kerasa bangeeet ilangnya soul mitsubishi semenjak brojolnya Triton si kapal jempalik sama Parejo semprot... *sigh*

Nggada lagi soul muda nya mitsu..
Nggada lagi semangat kompetisi khas nya Mitsu..
Yang ada tinggal spirit melankolis orang memadu kasih yg dalam iklan itu.
Sangat sangat njomplang, and ai don laik it.. :ungg:

Saat ane menonton sampai Mitsubishi Kuda, jelas terasa banget soul baling baling merah itu... :big_exellent:

Membuat ane yakin, ngga mau jual Kuda..
Bantu ibu ane aja buat restorasi mitsu Kuda, dibikin singset dan kenchaangng lagi..Mulus dan bening.... :mky_08:
Wah Jadi Ingat 2003an pas masih kuliah, tiap hari pake kudis merah :big_smoking: merah,keren top2nya kudis, sama iklan Bon Jovi :upss: Keasayangan anak gw yang pertama :ungg:
pradiptayana
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Mon Jun 02, 2014 23:47
Location: Bandung

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by pradiptayana »

Ane coba lagi survey gerobak diesel nih.. Kalo di Jakarta/Bandung/Bogor ada tempat rekomendasi nyari Kudis bekas ga yaa?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

pradiptayana wrote:Ane coba lagi survey gerobak diesel nih.. Kalo di Jakarta/Bandung/Bogor ada tempat rekomendasi nyari Kudis bekas ga yaa?
Untuk cari mobil yang tergolong tua begini, lebih baik gabung klub aja dulu om.. Gabung, guyub, akrab dulu, sambil minum ilmunya...
Bisa Mitsubishi Kuda Club Indonesia. Fanpage nya di sini om...

:big_exellent:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Alhamdulillah, si Kuda Diesel baru saja pulang dari opname satu pekan, overhaul kopling set, as kopel, engine mounting, radiator dan steering.

Duh, nikmatnyaa sekarang, si Kuda udah sueger lagi kopling dan mesinnya, tapi ane masih rada ragu untuk bawa ni Kuda ke luar kota (Surabaya) besok hari, khawatir kalau masih demam kan berabee... ane bakal bawa ibu, tante, eyang eyang untuk reuni...Pastinya ane ga berani gambling. Mending bawa sampan metik aja dolo. Walaupun lebih ramping (baca:kueciiiiiilll), tapi insya Allah nggada masalah.

Kalo ane ndiri yg ngetes mah sebodo wae lah, yang penting ngetes ni mesin udah ga meriang lagi atau masih bakal kumat.

Radiatornya dirojok rojok, katanya SA sih keluar itu kotoran kotoran mampet. Tapi what happened inside, ane masih gelap. Apakah tidak ada masalah lagi?

Sementara buat operasional dalkot aja dolo lah, toh meriangnya justru saat Kuda ku lari kencang di tol. Kalo macet macetan di dalkot mah, sebelum dia di opnam, ngga pernah demam, biar kata dipanjar nyala pake ac siang bolong...
:big_grin:




Keasikan bejek gas kuda, fc nya masiiih aja di 1:7,5..... :big_slap:

Sejak kapan iklan mitsubishi ngiklanin irit bensin/solar?
:big_chicken:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3691
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by sandal »

VanzMatic wrote:Alhamdulillah, si Kuda Diesel baru saja pulang dari opname satu pekan, overhaul kopling set, as kopel, engine mounting, radiator dan steering.

Duh, nikmatnyaa sekarang, si Kuda udah sueger lagi kopling dan mesinnya, tapi ane masih rada ragu untuk bawa ni Kuda ke luar kota (Surabaya) besok hari, khawatir kalau masih demam kan berabee... ane bakal bawa ibu, tante, eyang eyang untuk reuni...Pastinya ane ga berani gambling. Mending bawa sampan metik aja dolo. Walaupun lebih ramping (baca:kueciiiiiilll), tapi insya Allah nggada masalah.

Kalo ane ndiri yg ngetes mah sebodo wae lah, yang penting ngetes ni mesin udah ga meriang lagi atau masih bakal kumat.

Radiatornya dirojok rojok, katanya SA sih keluar itu kotoran kotoran mampet. Tapi what happened inside, ane masih gelap. Apakah tidak ada masalah lagi?

Sementara buat operasional dalkot aja dolo lah, toh meriangnya justru saat Kuda ku lari kencang di tol. Kalo macet macetan di dalkot mah, sebelum dia di opnam, ngga pernah demam, biar kata dipanjar nyala pake ac siang bolong...
:big_grin:




Keasikan bejek gas kuda, fc nya masiiih aja di 1:7,5..... :big_slap:

Sejak kapan iklan mitsubishi ngiklanin irit bensin/solar?
:big_chicken:
Alhamdulillah sehat kembali KuDiesnya om VM :mky_02: :mky_02:


Kalo soal Mitsu ngiklanin irit bensin/solar dengan fcnya yg dialamin om VM 1:7,5 pas jaman KuDies muncul itu iklannya mah (katanya) irit

Sangat2 Cmmmmiiiiiaaawww ya :ngacir: :ngacir: :ngacir:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

sandal wrote:
VanzMatic wrote:Alhamdulillah, si Kuda Diesel baru saja pulang dari opname satu pekan, overhaul kopling set, as kopel, engine mounting, radiator dan steering.

Duh, nikmatnyaa sekarang, si Kuda udah sueger lagi kopling dan mesinnya, tapi ane masih rada ragu untuk bawa ni Kuda ke luar kota (Surabaya) besok hari, khawatir kalau masih demam kan berabee... ane bakal bawa ibu, tante, eyang eyang untuk reuni...Pastinya ane ga berani gambling. Mending bawa sampan metik aja dolo. Walaupun lebih ramping (baca:kueciiiiiilll), tapi insya Allah nggada masalah.

Kalo ane ndiri yg ngetes mah sebodo wae lah, yang penting ngetes ni mesin udah ga meriang lagi atau masih bakal kumat.

Radiatornya dirojok rojok, katanya SA sih keluar itu kotoran kotoran mampet. Tapi what happened inside, ane masih gelap. Apakah tidak ada masalah lagi?

Sementara buat operasional dalkot aja dolo lah, toh meriangnya justru saat Kuda ku lari kencang di tol. Kalo macet macetan di dalkot mah, sebelum dia di opnam, ngga pernah demam, biar kata dipanjar nyala pake ac siang bolong...
:big_grin:




Keasikan bejek gas kuda, fc nya masiiih aja di 1:7,5..... :big_slap:

Sejak kapan iklan mitsubishi ngiklanin irit bensin/solar?
:big_chicken:
Alhamdulillah sehat kembali KuDiesnya om VM :mky_02: :mky_02:


Kalo soal Mitsu ngiklanin irit bensin/solar dengan fcnya yg dialamin om VM 1:7,5 pas jaman KuDies muncul itu iklannya mah (katanya) irit

Sangat2 Cmmmmiiiiiaaawww ya :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Jiahhh... ngibrit mluluu.... :mky_07:

Kalo ane lagi sadis, bisa mlorot jadi 1:5,5 itu FC nya om.... Full of pedal to metal. Shift up at 3.500 rpm. Karena kalau di 4.000, powernya udah turun. Tapi entah kalau pakai racun solar yang satunya lagi, inisial N.A. Belum nyoba sih..
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "