In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

DjoeniorJr
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Jun 22, 2013 0:32

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by DjoeniorJr »

Mobil mantap . .
Bapak ane pnya yg diesel gen 1 di Sumba NTT . .
Walaupun ga pake treatment" jarang servis lari masi 90 100 . .
Part mesin sama kaya l300 hanya bagian kaki" mungkin yg agak beda . .
Mantap jiwa la pokonya . .
Kapan lalu liat kuda gen 2 kinclong banget ane pkir mobil taun 2010 wakwak
Kinclong kaya panther lv/ls sampe tak kira mobil 2010 an . .
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by coklatMetalik »

Kuda diesel memang sama mesinnya dgn L300 kecuali bagian filter udara. CMIIW
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by NYoman »

Terimakasih sudah membawa kenangan kembali om Vanz..

Saya sempat pakai ini sebentar, kalau tidak salah jenis ini ada 2 versi bensin dan diesel bensin 2.0mpi saya jarang sekali ketemu dan ini generasi awal dan kedua adalah desain yang paling saya suka desain facleift 2 berbentuk terlalu bulat mungkin mau meniru bentuk kijang yang membulat saat itu dan lebih mirip mau niru strada dan L200 yang saat itu naik daun..

Salah satu yang buat saya ingat lucu adalah, waktu starter mesin mobil ini pertama kali cyclone 2.5 4d56 menggelegar di garasi mobil persis seperti mesin L300 saya untungnya gak goyang2 kaya elsapek. Kalau di bilang enak, mobil ini jujur step up dari kijang kapsul untuk masalah lain seperti reabilitas gak pernah ada masalah (segemen ini "kijang-kuda-panther" tidak ada masalah dalam reability) sayang nya penjualan lader MPV gak ada yang sesukes kijang dan hilang di era 2007-2008.. Kalau Mitsu mau sebetulnya nabrak kelas ini walau tidak mudah mereka punya basis awal pada Kuda untuk menggerus pasar Kijang..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Makanya saya ngga pernah sependapat dengan orang2 yg bilang "kasi bensin/solar tinggal ngacir aja". Totally (maaf) b*llsh* t kalo saya bilang.

Nanti begitu rusak, baru deh nyalahin mobilnya, padahal pemakaian dan perawatan ala kadar maka wajar dong mutu mobil jadi merosot menuju alakadar.

Penyakit akibat umur pada Kuda, dengan asumsi memerhatikan betul asupan bahan bakar, oli dan fluida lain, menentukan umur pakai mobil ini.

Jangan percaya begitu saja solbus. Saya sudah buktikan sendiri, kasi solbus, solbus+herbal, dexlite+herbal, dexlite+herbal+olsam, terakhir PertaDex + herbal, nyata memberi efek positif bagi performa mesin.

Belum bicara penggunaan oli mesin yang baik, jangan ngasal.

Ingat, mobil jadul bukan berarti malah alergi dikasi asupan gizi tinggi. Salah besar.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Beberapa penyakit akibat unur yg sudah kami alami dan analisis:

Long tie rod, utamanya yang pernah nrabas trotoir.

Jointsteer. Gejalanya, saat lewat poldur, di setir kerasa kayak kita naik sepeda yang setangnya oblak akibat gotri nya pada pecah.

MAF sensor untuk MPi.

Bospom untuk diesel.

Master kopling atas bawah untuk diesel. Untuk bensin sistem koplingnya ga memakai minyak.

Rembes oli pada mangkuk oli mesin Diesel.

Pompa bensin dalam tangki pada mesin bensin. Utamanya varian 1600cc.

Engine mounting pada diesel.


Lainnya seperti engine cooling systems, shock belakang lemah per daunnya, termostat loyo, viscous fan lemah, adalah yg jamak terjadi pada mobil lawas lain.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
millionsun
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Mar 04, 2014 2:27

Re: RE: Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by millionsun »

VanzMatic wrote:Beberapa penyakit akibat unur yg sudah kami alami dan analisis:

Long tie rod, utamanya yang pernah nrabas trotoir.

Jointsteer. Gejalanya, saat lewat poldur, di setir kerasa kayak kita naik sepeda yang setangnya oblak akibat gotri nya pada pecah.

MAF sensor untuk MPi.

Bospom untuk diesel.

Master kopling atas bawah untuk diesel. Untuk bensin sistem koplingnya ga memakai minyak.

Rembes oli pada mangkuk oli mesin Diesel.

Pompa bensin dalam tangki pada mesin bensin. Utamanya varian 1600cc.

Engine mounting pada diesel.


Lainnya seperti engine cooling systems, shock belakang lemah per daunnya, termostat loyo, viscous fan lemah, adalah yg jamak terjadi pada mobil lawas lain.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
Halo om semua nubie mau nambahin ya
Kebetulan ada gerobak 2.0 at sama adiknya yg muda an di rumah

Kuda kelemahannya ada di
1.power steering nya sih
Temen temen seperjokian juga banyak masalah d power steering rembes,bocor,rack tapi mileage juga jauh jauh
2.servo untuk kuda mpi 2.0 yaitu ac nyala tapi rpm turun yg normalnya ac nyala rpm naik
3.ac dingin banget kata temen yg biasa nebeng,
4.fc MPI AT 2.0 dalkot 1:6 pertamax (so so lah sama tenaga)

Kalo kelebihan sih
1.tenaga
2.murah lho pasarannya
3.nyaman? Ini menurut temen kantor yg biasa nebeng sih dimana mereka juga sering naik mobil kantor (avan**)


Btw kuda matic 2.0 nikmatnya itu pa pencet mode power sambil noel gas bisa maen maen sama mobil baru,ga malu lah kalo nge tol

Maaf nubie

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by coklatMetalik »

Wah sy baru tau di Kuda udh ada tombol power mode...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by Pboyz97 »

Nice review om
Om saya masih melihara Kuda Deluxe manual 2004 (beli 2nd di 2013) , emang badak tuh mobil , buat angkut barang & penumpang oke2 aja , sama ga ada. masalah berarti sampe sekarang, cuma speedometernya aja yg sekarang udah mati wkwkwk


Sent from my iPhone using Tapatalk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: RE: Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »




millionsun wrote:
VanzMatic wrote:Beberapa penyakit akibat unur yg sudah kami alami dan analisis:

Long tie rod, utamanya yang pernah nrabas trotoir.

Jointsteer. Gejalanya, saat lewat poldur, di setir kerasa kayak kita naik sepeda yang setangnya oblak akibat gotri nya pada pecah.

MAF sensor untuk MPi.

Bospom untuk diesel.

Master kopling atas bawah untuk diesel. Untuk bensin sistem koplingnya ga memakai minyak.

Rembes oli pada mangkuk oli mesin Diesel.

Pompa bensin dalam tangki pada mesin bensin. Utamanya varian 1600cc.

Engine mounting pada diesel.


Lainnya seperti engine cooling systems, shock belakang lemah per daunnya, termostat loyo, viscous fan lemah, adalah yg jamak terjadi pada mobil lawas lain.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
Halo om semua nubie mau nambahin ya
Kebetulan ada gerobak 2.0 at sama adiknya yg muda an di rumah

Kuda kelemahannya ada di
1.power steering nya sih
Temen temen seperjokian juga banyak masalah d power steering rembes,bocor,rack tapi mileage juga jauh jauh
2.servo untuk kuda mpi 2.0 yaitu ac nyala tapi rpm turun yg normalnya ac nyala rpm naik
3.ac dingin banget kata temen yg biasa nebeng,
4.fc MPI AT 2.0 dalkot 1:6 pertamax (so so lah sama tenaga)

Kalo kelebihan sih
1.tenaga
2.murah lho pasarannya
3.nyaman? Ini menurut temen kantor yg biasa nebeng sih dimana mereka juga sering naik mobil kantor (avan**)


Btw kuda matic 2.0 nikmatnya itu pa pencet mode power sambil noel gas bisa maen maen sama mobil baru,ga malu lah kalo nge tol

Maaf nubie

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app
Sinih, saya kasi minyak urut itu petromak nya.... :wkkk:
coklatMetalik wrote:Wah sy baru tau di Kuda udh ada tombol power mode...
Emang ada.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: RE: Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by coklatMetalik »

VanzMatic wrote: Fri Mar 17, 2017 2:53
coklatMetalik wrote:Wah sy baru tau di Kuda udh ada tombol power mode...
Emang ada.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
wah canggih nih, panther & kijang (bahkan ipah) aja gk punya....
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
millionsun
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Mar 04, 2014 2:27

Re: RE: Re: RE: Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by millionsun »

coklatMetalik wrote:
VanzMatic wrote: Fri Mar 17, 2017 2:53
coklatMetalik wrote:Wah sy baru tau di Kuda udh ada tombol power mode...
Emang ada.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
wah canggih nih, panther & kijang (bahkan ipah) aja gk punya....
Berarti cuma kuda matic yg punya hihi
Mobil tuwir padahal

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app

millionsun
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Mar 04, 2014 2:27

Re: RE: Re: RE: Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by millionsun »

VanzMatic wrote:
millionsun wrote:
VanzMatic wrote:Beberapa penyakit akibat unur yg sudah kami alami dan analisis:

Long tie rod, utamanya yang pernah nrabas trotoir.

Jointsteer. Gejalanya, saat lewat poldur, di setir kerasa kayak kita naik sepeda yang setangnya oblak akibat gotri nya pada pecah.

MAF sensor untuk MPi.

Bospom untuk diesel.

Master kopling atas bawah untuk diesel. Untuk bensin sistem koplingnya ga memakai minyak.

Rembes oli pada mangkuk oli mesin Diesel.

Pompa bensin dalam tangki pada mesin bensin. Utamanya varian 1600cc.

Engine mounting pada diesel.


Lainnya seperti engine cooling systems, shock belakang lemah per daunnya, termostat loyo, viscous fan lemah, adalah yg jamak terjadi pada mobil lawas lain.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
Halo om semua nubie mau nambahin ya
Kebetulan ada gerobak 2.0 at sama adiknya yg muda an di rumah

Kuda kelemahannya ada di
1.power steering nya sih
Temen temen seperjokian juga banyak masalah d power steering rembes,bocor,rack tapi mileage juga jauh jauh
2.servo untuk kuda mpi 2.0 yaitu ac nyala tapi rpm turun yg normalnya ac nyala rpm naik
3.ac dingin banget kata temen yg biasa nebeng,
4.fc MPI AT 2.0 dalkot 1:6 pertamax (so so lah sama tenaga)

Kalo kelebihan sih
1.tenaga
2.murah lho pasarannya
3.nyaman? Ini menurut temen kantor yg biasa nebeng sih dimana mereka juga sering naik mobil kantor (avan**)


Btw kuda matic 2.0 nikmatnya itu pa pencet mode power sambil noel gas bisa maen maen sama mobil baru,ga malu lah kalo nge tol

Maaf nubie

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app
Sinih, saya kasi minyak urut itu petromak nya.... :wkkk:
coklatMetalik wrote:Wah sy baru tau di Kuda udh ada tombol power mode...
Emang ada.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
Petromak apa om vanzmatic

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Nganuuh om, yang harganya 8000an seliter
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
LTZ
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Mon Feb 29, 2016 12:28

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by LTZ »

VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 13:51 Nganuuh om, yang harganya 8000an seliter
hallo om kita ketemu di SM
LJ479QNE2
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

LTZ wrote:
VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 13:51 Nganuuh om, yang harganya 8000an seliter
hallo om kita ketemu di SM
Haai om LTZ! [emoji12][emoji177][emoji177][emoji177]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by adrevolution »

ane baca trit ini jd sedikit nostalgia... dulu bokap punya mitsu kuda super exceed diesel th 2002, beli januari 2002 eeh februari facelift grandia :mky_05:
tapi dapet warna spesial, blue metallic nya grandia. shadenya lbh terang dibanding biru tuanya super exceed. seinget ane salesnya bilang warna ini baru produksi di 2002 buat super exceed sama GLS. karena grandia keluar feb 02 makanya langka banget warna ini di kuda pre-FL.

yg paling berkesan selama jd penumpang ini mobil, stabil banget! so far ane nyobain MPV ladder frame blm ada yg nandingin stability kuda pre-FL, even pas ganti innova berasa limbungnya. cuma ya ntuh, suspensi belakang kerasnya minta ampun udah kayak truk :frm_shock: untung joknya masi empuk
VanzMatic wrote: Wed Mar 15, 2017 13:33 Makanya saya ngga pernah sependapat dengan orang2 yg bilang "kasi bensin/solar tinggal ngacir aja". Totally (maaf) b*llsh* t kalo saya bilang.

Nanti begitu rusak, baru deh nyalahin mobilnya, padahal pemakaian dan perawatan ala kadar maka wajar dong mutu mobil jadi merosot menuju alakadar.

Penyakit akibat umur pada Kuda, dengan asumsi memerhatikan betul asupan bahan bakar, oli dan fluida lain, menentukan umur pakai mobil ini.

Jangan percaya begitu saja solbus. Saya sudah buktikan sendiri, kasi solbus, solbus+herbal, dexlite+herbal, dexlite+herbal+olsam, terakhir PertaDex + herbal, nyata memberi efek positif bagi performa mesin.

Belum bicara penggunaan oli mesin yang baik, jangan ngasal.

Ingat, mobil jadul bukan berarti malah alergi dikasi asupan gizi tinggi. Salah besar.

Sent from my Lenovo A6010 using Seraya Motor mobile app
dulu pernah nih bokap bongkar injektor karena mesin ngeden gara2 residu solbus, mana dulu awal 2000an gak ada opsi bbm diesel selain solbus :mky_05:
millionsun wrote: Thu Mar 16, 2017 11:02 Halo om semua nubie mau nambahin ya
Kebetulan ada gerobak 2.0 at sama adiknya yg muda an di rumah

Kuda kelemahannya ada di
1.power steering nya sih
Temen temen seperjokian juga banyak masalah d power steering rembes,bocor,rack tapi mileage juga jauh jauh
2.servo untuk kuda mpi 2.0 yaitu ac nyala tapi rpm turun yg normalnya ac nyala rpm naik
3.ac dingin banget kata temen yg biasa nebeng,
4.fc MPI AT 2.0 dalkot 1:6 pertamax (so so lah sama tenaga)

Kalo kelebihan sih
1.tenaga
2.murah lho pasarannya
3.nyaman? Ini menurut temen kantor yg biasa nebeng sih dimana mereka juga sering naik mobil kantor (avan**)


Btw kuda matic 2.0 nikmatnya itu pa pencet mode power sambil noel gas bisa maen maen sama mobil baru,ga malu lah kalo nge tol

Maaf nubie

Sent from my E5333 using Seraya Motor mobile app
keren juga kuda matic udah punya power mode... innova aja baru ada di ANKI th 2015... kuda dah dr taun 2002 :mky_08:
emg mesinnya juga legend sih 4G63 tp yg SOHC wkwkw
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

2002 super exceed? Ini jangan jangan yg special edition om? Cirinya di jok baris kedua, arm rest nya beda. Kalo dibuka, kursinya jadi ala ala captain seat. Trus pijakan kaki di belakang untuk naik dari belakang, selebar mobil, bukan hanya selebar pintu belakang aja..

Founding father KoMiK_ID, mobilnya yang kayak begitu.

It is, a rare item..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by adrevolution »

VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 22:14 2002 super exceed? Ini jangan jangan yg special edition om? Cirinya di jok baris kedua, arm rest nya beda. Kalo dibuka, kursinya jadi ala ala captain seat. Trus pijakan kaki di belakang untuk naik dari belakang, selebar mobil, bukan hanya selebar pintu belakang aja..

Founding father KoMiK_ID, mobilnya yang kayak begitu.

It is, a rare item..
armrest baris ke2 split 50:50. kalo pijakan kaki yg belakang ane lupa.

woh rare item ya, baru nyadar sekarang lg, nyesel bgt dijual :e-wall: :e-wall:
sayang nggak ada fotonya, dijual th 2007 lupa naro fotonya dimana
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

adrevolution wrote:
VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 22:14 2002 super exceed? Ini jangan jangan yg special edition om? Cirinya di jok baris kedua, arm rest nya beda. Kalo dibuka, kursinya jadi ala ala captain seat. Trus pijakan kaki di belakang untuk naik dari belakang, selebar mobil, bukan hanya selebar pintu belakang aja..

Founding father KoMiK_ID, mobilnya yang kayak begitu.

It is, a rare item..
armrest baris ke2 split 50:50. kalo pijakan kaki yg belakang ane lupa.

woh rare item ya, baru nyadar sekarang lg, nyesel bgt dijual :e-wall: :e-wall:
sayang nggak ada fotonya, dijual th 2007 lupa naro fotonya dimana
Hmmm... apakah seperti di gambar berikut om?
IMG_2716.JPG
IMG_2715.JPG
Kalo special Edition nya Gen 2 itu yang warna merah stripping body ralliart.
IMG_2717.JPG
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by adrevolution »

VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 22:44
adrevolution wrote:
VanzMatic wrote: Fri Jul 28, 2017 22:14 2002 super exceed? Ini jangan jangan yg special edition om? Cirinya di jok baris kedua, arm rest nya beda. Kalo dibuka, kursinya jadi ala ala captain seat. Trus pijakan kaki di belakang untuk naik dari belakang, selebar mobil, bukan hanya selebar pintu belakang aja..

Founding father KoMiK_ID, mobilnya yang kayak begitu.

It is, a rare item..
armrest baris ke2 split 50:50. kalo pijakan kaki yg belakang ane lupa.

woh rare item ya, baru nyadar sekarang lg, nyesel bgt dijual :e-wall: :e-wall:
sayang nggak ada fotonya, dijual th 2007 lupa naro fotonya dimana
Hmmm... apakah seperti di gambar berikut om?

IMG_2716.JPG

IMG_2715.JPG

Kalo special Edition nya Gen 2 itu yang warna merah stripping body ralliart.

IMG_2717.JPG
Armrestnya betul kayak di foto.
Bumper belakang td nanya ibu saya, confirmed betul spt di foto.
Berarti betul special edition.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by ween »

Gen2 special edition itu maksudnya ralliart edition?
Warnanya setau ane hanya ada merah marun deh.....
Basicnya long chassis dari trim diamond diesel / bensin 2.0 yg di tambah2in......velg warna gelap....

Ane gak pernah tau kalau yg merah ngejreng begitu.....apalagi short chassis/bensin 1.6

Image

Kuda gen 1 super exceed diesel memang ada faceliftnya sebelum ganti gen2.....utamanya di velg 15" yg polish & 3rd row seatnya menghadap depan
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

adrevolution wrote: Armrestnya betul kayak di foto.
Bumper belakang td nanya ibu saya, confirmed betul spt di foto.
Berarti betul special edition.
Dibeli lagi om...
#Ehhh... [emoji87]

[emoji297]️[emoji297]️[emoji297]️[emoji297]️[emoji222][emoji177]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

ween wrote:Gen2 special edition itu maksudnya ralliart edition?
Warnanya setau ane hanya ada merah marun deh.....
Basicnya long chassis dari trim diamond diesel / bensin 2.0 yg di tambah2in......velg warna gelap....

Ane gak pernah tau kalau yg merah ngejreng begitu.....apalagi short chassis/bensin 1.6

Image

Kuda gen 1 super exceed diesel memang ada faceliftnya sebelum ganti gen2.....utamanya di velg 15" yg polish & 3rd row seatnya menghadap depan
Memang seperti di gambar itu om aslinya. Saya jg tau pemiliknya yg ngejual di lapak jualan onlen..

As decribed, it is right..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by adrevolution »

VanzMatic wrote: Sat Jul 29, 2017 3:16
adrevolution wrote: Armrestnya betul kayak di foto.
Bumper belakang td nanya ibu saya, confirmed betul spt di foto.
Berarti betul special edition.
Dibeli lagi om...
#Ehhh... [emoji87]

[emoji297]️[emoji297]️[emoji297]️[emoji297]️[emoji222][emoji177]
Waduhh unitnya dah kemana-mana om... kudu dicari dulu pelan2 sambil nabung :mky_01: :mky_01:
Yg saya inget plat nomornya dulu B 8139 TS, VIN sm nomor mesin gak hapal...
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE