In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

bimo_s wrote:
VanzMatic wrote: Sebuah logo khas baling baling merah... yang menegaskan ini mobil apa...kecil, tapi seperti seekor semut api, kecil kecil pedes gigitnya....
Baling-baling :big_think: bukannya itu Tiga Berlian ya :mky_01:
VanzMatic wrote: Bentuk lampu begini, saat kita ngedim kondisi lampu utama mati, maka yang nyala adalah lampu utama dan lampu jauh. Saat lampu utama hidup, yang nyala hanya lampu jauh. Sangat keren bentuknya...
Ane mencoba mencerna bolak-balik kalimat ini dan masih nggak ngerti jadi kalo ngedim lampu apa aja yg nyala :mky_06:
VanzMatic wrote: Image
Itu kenapa dipasang muka sedih di Spido, apa karena mo dijokul :big_childish:
Maap OL dari hp..

Sepengamatan ane dari sejarah perkembangan perubahan logo mitsu, awalnya berbentuk baling baling om... mitsu yg membuat pesawat tempur Zero jaman PD2. Cmiiw ya.

Kalo untuk lampu depan:
Saat posisi lampu depan mati, kalo kita pakai fungsi dim, maka yg nyala adalah lampu utama dan lampu jauh (lingkaran kecil itu)
Saat posisi lampu utama nyala, kalau kita pakai fungsi lampu dim/jauh, yg nyala hanya lampu jauhnya.

Saat masih baru, ini keren aja, menurut ane yg masih cupu, hehe..


Itu stiker yellow bird adalah stiker baju bayi anak sulung ane, saat dia masih orok merah... usia mobil dan stiker tsb sudah hampir 12 taun.....


Yes, menyayat rasanya kalau tau mbl ini mw dijual....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

bimo_s wrote:
walid_007 wrote:keras banget suspensinyaaa.... jauh dibandingkan kijang kapsul yang empuk... ataupun panther yang terlalu empuk

dashboard sih jelek, masa ada bolong segaban di situ,,, mobil ini kasar luar dalam, hanya menang di doortrim aja krn kijang 00 smp 02 ga ada,, selebihnya di krista 03 dan 04 jangan ditanya krn udah komplit...heheheh

ohh ya sambungan antara pintu depan dan tengah mengingatkan kita ke jaman batu pk kijang grand yg kelihatan besinya... untuk mobil di era milenium?

lampu belakang jg jelek, masa masih kelihatan baut nya?

kelihatan mitsu ga niat bikin mpv
Tambahan lagi sebenernya yg bikin keliatan jadulnya itu talang air diatas jendela yg nyambung sampe belakang itu :mky_01:
Espass keluaran 95 aja udah nggak ada talang air nyambung begitu :mky_06:
Ungng.. berhubung tinggi kendaraan ini lumayan tinggi, maka "fitur" talang air ini merupakan alat bantu ane untuk mengelap atapnya supaya ane mudah naik ke atas ban belakangnya dan mengelap atap.
Jujur aja ane kesulitan untuk naik ke ban belakang apanja kalau nggada talang airnya. Menyebalkan...
imingwahyudi wrote::big_exellent: :big_exellent: pakde Panda ciamik reviewnya, another love story from SM's :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Pernah coba SuperExceed yang sblm facelift, diesel, dan udh ditambah keong. Kebetulan empunya sohib saya, jadi bebas bejek bejek :mky_03: :mky_03: :mky_03: beuhhh narik sama PJS Exceed mah jauh :mky_02: :mky_02: swooossshh kerasa, cuma sayang limbungnya horror :mky_01:

AC ga pernah ada masalah walaupun lupa nyalain second blower. Dinginnn banget wlpun isi penuh dan intensitas pendinginan di tengah. joknya nyaman, beludrunya empuk, dan tinggi :mky_02:

Well done review om VM :big_exellent:
Yes, ini one of my love story selain si Colt SS tentunya.. sangat ngangenin...hehehe..

Dinginnya ac memang siaul bener kalau freon penuh. Ini freon sejak jaman 2007 ngga perna ganti. Tetap maknyuuuuss, walaupun windows film udh memudar segitu parahnya....

Super exceed? Berarti gen1 kan? Itu suspensinya luar biasa stiff.. gen kedua sudah empukan jauh..

Trima kasih yaa sudah pada sudi mampir dan urun cerita...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21991
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by Turboman »

Bantingan suspensi keras tinggal cari shock yg karakternya empuk

Mobil ini shocknya bisa pakai shock mobil lain yg suspensinya mirip spt Kijang kapsul dan Panther (Torsion bar - leaf spring), asal pastikan panjang body shock dan shock travelnya sama atau beda2 tipis banget masih bisa

Jadi pilihannya banyak
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Turboman wrote:Bantingan suspensi keras tinggal cari shock yg karakternya empuk

Mobil ini shocknya bisa pakai shock mobil lain yg suspensinya mirip spt Kijang kapsul dan Panther (Torsion bar - leaf spring), asal pastikan panjang body shock dan shock travelnya sama atau beda2 tipis banget masih bisa

Jadi pilihannya banyak
Mantaap...! Thanks ya mod Turbo...!

:munyok_keplok-keplok:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by billyd1773dz »

Turboman wrote:Bantingan suspensi keras tinggal cari shock yg karakternya empuk

Mobil ini shocknya bisa pakai shock mobil lain yg suspensinya mirip spt Kijang kapsul dan Panther (Torsion bar - leaf spring), asal pastikan panjang body shock dan shock travelnya sama atau beda2 tipis banget masih bisa

Jadi pilihannya banyak
Untuk ifs, bukanya yg coil overshock dengan batang torsi shocknya beda ?

Kuda sudah coilovershock, tidak seperti kijang dan panther yg batang torsi
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21991
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by Turboman »

billyd1773dz wrote:
Turboman wrote:Bantingan suspensi keras tinggal cari shock yg karakternya empuk

Mobil ini shocknya bisa pakai shock mobil lain yg suspensinya mirip spt Kijang kapsul dan Panther (Torsion bar - leaf spring), asal pastikan panjang body shock dan shock travelnya sama atau beda2 tipis banget masih bisa

Jadi pilihannya banyak
Untuk ifs, bukanya yg coil overshock dengan batang torsi shocknya beda ?

Kuda sudah coilovershock, tidak seperti kijang dan panther yg batang torsi
:beer:
oo ok

kalo udah sistem strut berarti shocknya spesifik
* Bukan ajakan Beli *
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by Tomiko_Van »

Mantab repiuwnya om VM, ini yg ditunggu2 ane dari dulu, Kuda diesel :big_peace:
Kelihatannya masih rapih om, pernah diajak tempur kemana paling jauh?? Interior juga masih resik. Sayangnya yg Diamond spion belum pakai electric mirror ya. Kalau dibandingin sama Grandia di belakang fotonya :

Image

Ohya ini warna aslinya coklat tua atau hitam ya??
アイドリング!!!
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Tomiko_Van wrote:Mantab repiuwnya om VM, ini yg ditunggu2 ane dari dulu, Kuda diesel :big_peace:
Kelihatannya masih rapih om, pernah diajak tempur kemana paling jauh?? Interior juga masih resik. Sayangnya yg Diamond spion belum pakai electric mirror ya. Kalau dibandingin sama Grandia di belakang fotonya :

Image

..

Ohya ini warna aslinya coklat tua atau hitam ya??
Matursuwun om Tomiko... maaf OL dr hape, emotnya ngga apal kodenya....hihihi...

Errr... sebetulnya itu catnya babak belur om, ada yg cat pintunya belang sebelah, ada yang kiri catnya ngelupas di bemper plastiknya. Rencana mau dicat ulang keseluruhan om...

Untuk pjalanan,.mostly keliling Jogja om, sesekali dipakai ke purwodadi pp. KM juga baru 86ribu om, hehe...

Untuk spion, sudah elektrik om. Seneng ane ama spionnya. Luas bidang yg dipantulkan besar banget.

Nama warna catnya: mitsubishi dark brown coffee..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by billyd1773dz »

VanzMatic wrote:
billyd1773dz wrote:
biasanya bokap klw d tol shift di redline hehehe dan ngisi ga ngegerung, halus aja :D tokidis n panther sih uda ngegerung g karuan..... dan revnya lebih pendek juga... :D :D
dijamannya IFS dpn kuda juga uda pke coilovershock rivalnya masih pakai torsion bar.

cuma low revnya memang masih kalah dari tokidis 97, dan mid rev ga sebrutal 4JA1 taun 01 dulu.... kuda cendrung halus sampai redline n sopan mesin nya.


dulu pke suspension kit buatan ALLS tahun 2001-02 an waktu boil ini baru lagi ngetren konversi leafspring ke keong... plug n play all bolt on... hehehe :D g sampai sehari uda jdi coil... wkwk :D

:beer:
Gelooooo.... diesel nya pantengan di hirev melulu.... sadisssss.... :big_chicken:
Kalao low rev, emang sopan om. Torsi melonjak lonjak saat gir 1 yang utama. Liar.
Gir dua rada sopan, tapi pengumpulan tenaga nya lumayan juga...
Middle rev adalah pemakaian terbaik untuk merasakan sensasi tendangan jin 12 pas, om.. IMHO.. CMIIW..

Oiah keinget, konversi yang ngetrend by ALLS. Dulu, sering banget itu ALLS ngiklan di tabloid Otomot. Sampe bener bener pengin coba ngerubah tuh... tapi ragu juga..mengingat itu merubah struktur chassis keseluruhan, dan ane di dalam hal tersebut NOL besar..
:mky_01:
Enak highrevny om..... khas indirect injection sohc memang bisa highrev....... psd aja mentok peak di 4000 rpm.... ini 4500 lebih hehe....

Alls td nanya kebokap konstruksinya gmn..... dlu gw g ngeh.....

Kata bokap sih full bolt on 3 link with lateral rod.... jd semua di baut termasuk upper armnya bracket ke sasis cuma di klem...... klw gw liat itu sekarang pasti g mau pasang serem... kta bokap yg upper arm ini suka geser bracketnya... jadi di las semua braketnya baru deh aman.

Cuma memang praktis sih pekerjaan sehari dah bisa jadi coilspring.... bagusnya di las aja sekalian biar kuat hehe

Gw kuda gls batch pertama bngt.... uda inden dri jaman kuda baru ada bensin... gtw deh bedanya apa aja dgn punya om hehe

Dlu sempet pke openfilter dan turbo2an yg elektrik itu wkwkwk.....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Beda secara kasat mata:

Kuda 2000:
Image

Image

Lampu depan, grille radiator, pintu belakang, lampu belakang.
Interior, sama.
Chassis, shock absorber gen 2000 masih jauh lebih stiff dibanding gen kedua ane.

Dari interior, doortrim beda, tuas pembuka pintu di doortrim juga beda. Setir yg gen 1 masih 2 spokes, yang 2002 udah 4 spokes.
Ini yg versi 2000.
Image
CMIIW, om..
:big_blushing:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

wuih kudis... :big_exellent:
kursi tengah aja yang aneh dengan pembagian 50-50 tapi untuk 3 orang. alhasil yang duduk tengah melarat deh.
oh ya satu lagi, repot ganti bohlam headlamp kanan... harus bongkar air filter segala... :mky_06:
lainnya enak sih. tenaga spontan. konsumsi bbm cukup aneh.. dalkot 1:10.. lukot 1:10... :big_childish:
bawa ditikungan enak koq untuk ukuran mpv dengan rigid axle di belakang.
kalo ane, jarang banget start di gigi 1, langsung 2 aja. gigi satu kek low gear untuk ngerayap 69 derajat aja... :upss:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:wuih kudis... :big_exellent:
kursi tengah aja yang aneh dengan pembagian 50-50 tapi untuk 3 orang. alhasil yang duduk tengah melarat deh.
oh ya satu lagi, repot ganti bohlam headlamp kanan... harus bongkar air filter segala... :mky_06:
lainnya enak sih. tenaga spontan. konsumsi bbm cukup aneh.. dalkot 1:10.. lukot 1:10... :big_childish:
bawa ditikungan enak koq untuk ukuran mpv dengan rigid axle di belakang.
kalo ane, jarang banget start di gigi 1, langsung 2 aja. gigi satu kek low gear untuk ngerayap 69 derajat aja... :upss:
Kalo dalkot, ane hny tembus 1:9 om. Males under bra....eehh... males under 80... gigi satu aja geber...

Sebelumnya, ane memang lebih sering start gigi 2... tapi skrg plt kopling udh mulai loyo... apalagi diajak quickshift.... jadi kayak ngelos...

Tapi kalo ngga harus quickshift, masih nggigit kampasnya....

Oia, satu lagi kesukaan ane kalau pake mbl ini... Ngga perlu bunyiin klakson....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by billyd1773dz »

VanzMatic wrote:Beda secara kasat mata:

Kuda 2000:
Image

Image

Lampu depan, grille radiator, pintu belakang, lampu belakang.
Interior, sama.
Chassis, shock absorber gen 2000 masih jauh lebih stiff dibanding gen kedua ane.

Dari interior, doortrim beda, tuas pembuka pintu di doortrim juga beda. Setir yg gen 1 masih 2 spokes, yang 2002 udah 4 spokes.
Ini yg versi 2000.
Image
CMIIW, om..
:big_blushing:
yup..... persis gtu dulu bokap mungkin pembeli di angkatan pertama.... jadi ngiler setiap ada facelift hehehe :D
3rd row juga masih adu dengkul g kaya generasi berikutnya yg uda hadap depan semua..... jadi di modifikasi juga jadi captain seat 2nd row nya pindah ke 3rd row........ meski tetep sempit....

hmmmm inget dulu pertama kli punya boil baru ini langsung puter2 terus dgn ayah dari sumatra sampai ujung jawa...... hehehe :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by grandis_GT »

pernah pake kuda grandia sekali jadi penumpang , emang nyaman untuk jalan jauh , trus ac juga cepat dingin
good review om :mky_02:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Ungng...om Billy, untuk gen kedua, ada juga loh yg row ketiga kursinya hadap samping. Yang hadap samping itu pasti short chassis. Nah kalau yang kami punya ini Long chassis. Kursi row ketiga hadap depan...
Cmiiw ya..
grandis_GT wrote:pernah pake kuda grandia sekali jadi penumpang , emang nyaman untuk jalan jauh , trus ac juga cepat dingin
good review om :mky_02:
Thankyou om, sudah mampir di trit repiuw cupu ane... :mky_01: Mohon maaf kalau bahasanya acakadut..hehe... masih belajar.. :mky_01:

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:Ungng...om Billy, untuk gen kedua, ada juga loh yg row ketiga kursinya hadap samping. Yang hadap samping itu pasti short chassis. Nah kalau yang kami punya ini Long chassis. Kursi row ketiga hadap depan...
Cmiiw ya..
grandis_GT wrote:pernah pake kuda grandia sekali jadi penumpang , emang nyaman untuk jalan jauh , trus ac juga cepat dingin
good review om :mky_02:
Thankyou om, sudah mampir di trit repiuw cupu ane... :mky_01: Mohon maaf kalau bahasanya acakadut..hehe... masih belajar.. :mky_01:

:big_peace:
kalo gak salah yang diesel semuanya long chassis kan ya? yang bensin short chassis kecuali fl dan fl2.. cmiiw
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by billyd1773dz »

^^
yg short lupa lagi, di paksa adep depan semua atw engga...... cuma kebangeten klw jadi adep depan juga haha... yg long aja uda pas2an.

dulu... sampai 130k sebelum di jual kerusakan enjin di glowplug nya mati.... jadi susah hidup.. waktu itu lagi di puncak lagi dingin2nya jadi pke kompor di nyalain di bawah tangki solar.... yess serem gw liatnya....... bgtu nyala kebul........ nozzle juga pernah kencing.

slank rem blkng pernah bocor yg ini curiga karna rear coil nya arm nya ada yg ngegesek kabel rem.....


imho meski gtu jauh lebih reliable dari L300 keluarga dulu.................................. wkwkwkw...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Nah kategorisasi panjang chassis.juga mengalami labilisasi status..

Tapi.. rasa rasanya saya pernah lihat kudies gen1 kursi belakang hadap samping. Entah gen kedua, ane lupa blass om... gomenne..

Kalau glowplug,yes, desember kemarin bawa ke mitsu dan tyt yg bikin berat, boros dan ngebul berat 3 bln kmrn, karena glowplug mati 3 biji.. ganti, sebijinya 160rb.

Wew.serem... kompor buat manasin solar...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:Nah kategorisasi panjang chassis.juga mengalami labilisasi status..

Tapi.. rasa rasanya saya pernah lihat kudies gen1 kursi belakang hadap samping. Entah gen kedua, ane lupa blass om... gomenne..

Kalau glowplug,yes, desember kemarin bawa ke mitsu dan tyt yg bikin berat, boros dan ngebul berat 3 bln kmrn, karena glowplug mati 3 biji.. ganti, sebijinya 160rb.

Wew.serem... kompor buat manasin solar...
yang hadap depan kalo gak salah yang super exceed deh.. cmiiw.. yang glx dan gls masih adu dengkul di kudis
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
br0dol
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Thu Feb 06, 2014 8:48

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by br0dol »

VanzMatic wrote:Tapi kalau Anda tidak mengerti bagaimana membelokkan sebuah RWD MPV dengan bener, mobil ini disaster bagi anda...
nubie numpang tanya om:
cara belok RWD MPV yg bener itu seperti apa sih? :big_think:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:
VanzMatic wrote:Nah kategorisasi panjang chassis.juga mengalami labilisasi status..

Tapi.. rasa rasanya saya pernah lihat kudies gen1 kursi belakang hadap samping. Entah gen kedua, ane lupa blass om... gomenne..

Kalau glowplug,yes, desember kemarin bawa ke mitsu dan tyt yg bikin berat, boros dan ngebul berat 3 bln kmrn, karena glowplug mati 3 biji.. ganti, sebijinya 160rb.

Wew.serem... kompor buat manasin solar...
yang hadap depan kalo gak salah yang super exceed deh.. cmiiw.. yang glx dan gls masih adu dengkul di kudis
err... kalo nda salah, konfigurasi itu untuk generasi tahun 2000-2002 awal om... Cmiiw juga.
:mky_01:

br0dol wrote:
VanzMatic wrote:Tapi kalau Anda tidak mengerti bagaimana membelokkan sebuah RWD MPV dengan bener, mobil ini disaster bagi anda...
nubie numpang tanya om:
cara belok RWD MPV yg bener itu seperti apa sih? :big_think:
Kalau membelokkan mobil rwd di tikungan cepat, secara bahasa awamnya, kurangi gas di titik masuk tikungan terluar untuk dapat engine brake, putar setir ke arah belokan, injek gas gradually.

Saya seringnya speerti ini. Kalau master lain melakukan lain, ya monggo.
Yang jelas, penumpang ngga merasa horror dan kebanting.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

Temans...

Ada rencana, ane mau usaha supaya mobil ini nda dijual dan diganti minibus. Karena, bagaimanapun, it would cost much much than rescue, renew and restore it. (kayak tagline acara di tv kabel ajah)

Kalau mau restorasi, mendingan mananya dulu ya? Interior duluan, atau masukin asuransi dan repaint duluan?

Ada yang punya usul ga? Untuk ganti bbrp komponen spt kisi kisi double blower dan knob penutup kisi AC depan, baiknya cari dimana ya kalo di Atrium Senen? Kalau mau japri, silakan... Kalau mau langsung post disini, monggo.

Yang rada parah:
di Interior:
Knob untuk menutup AC, protol.
Karpet dasar vinyl mulai dudul...
Sarung jok mulai berantakan.
Windows film sudah terang benderang...

Eksterior:
Bocel dimana mana... :big_slap:
Repaint pintu depan dua biji, pada belang.. :big_slap:
Tapi cat masih asliii... :big_childish: dan banyak yang masih bagus cat aslinya...
Pelek... Beh... parah... bocel bocel seperti habis dari medan laga perang saudara di Afrika aja...
:big_slap:

Ada usul, saya mulai dari mana?

Thanks for da advice...
:big_peace: :big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

VanzMatic wrote:Temans...

Ada rencana, ane mau usaha supaya mobil ini nda dijual dan diganti minibus. Karena, bagaimanapun, it would cost much much than rescue, renew and restore it. (kayak tagline acara di tv kabel ajah)

Kalau mau restorasi, mendingan mananya dulu ya? Interior duluan, atau masukin asuransi dan repaint duluan?

Ada yang punya usul ga? Untuk ganti bbrp komponen spt kisi kisi double blower dan knob penutup kisi AC depan, baiknya cari dimana ya kalo di Atrium Senen? Kalau mau japri, silakan... Kalau mau langsung post disini, monggo.

Yang rada parah:
di Interior:
Knob untuk menutup AC, protol.
Karpet dasar vinyl mulai dudul...
Sarung jok mulai berantakan.
Windows film sudah terang benderang...

Eksterior:
Bocel dimana mana... :big_slap:
Repaint pintu depan dua biji, pada belang.. :big_slap:
Tapi cat masih asliii... :big_childish: dan banyak yang masih bagus cat aslinya...
Pelek... Beh... parah... bocel bocel seperti habis dari medan laga perang saudara di Afrika aja...
:big_slap:

Ada usul, saya mulai dari mana?

Thanks for da advice...
:big_peace: :big_peace:
bergantung pada tema restorasi. apakah mau mengembalikan ke standar original, atau mau lebih modern dengan ke part after market.
kalo ane lihat di foto, yang perlu dilakukan:
exterior:
1. cuci head lamp dan poles agar bening lagi.
2. yang lain kayaknya masih bagus, paling poles semua bagian body.

interior:
ini paling banyak
1. plafon kayaknya gak ada yang turun kan? paling cuci plafon aja. hati2 cucinya agar bahannya gak berbulu.
panas dari atap ganggu ke dalam kabin? kalo iya sekalian pasang peredam panas di atas plafon.

2. stir. bisa ganti ke stir standar, tapi berikutnya dirawat dan dijaga dengan baik. atau stir dikupas dan dibungkus dengan kulit seperti stir2 mobil mewah. bisa ditambah motif kayu. kalo pake motif kayu, beberapa di dashboard dan konsol juga pake motif kayu biar selaras. bisa contek kuda super exceed atau grandia
http://www.tokobagus.com/iklan/mitsubis ... 1d1a43c2c1

3. ganti karpet dasar. kalo bisa ganti dengan bahan fabric.

4. ganti jok dengan kulit.

5. cuci dan poles semua bagian interior.


kalo ada part2 interior atau exterior yang sudah rusak, lebih baik diganti. mungkin masih ada yang jual partnya.

itu aja sih saran ane om...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by maskopat »

gimana om VM proses restorasinya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: In-depth review: Mitsubishi Kuda Diesel Diamond 2002

Post by VanzMatic »

maskopat wrote:gimana om VM proses restorasinya?
Gomen nasai, ane baru sempet baca hari ini, om kopat...

Tinggal jejak dulu ....
Ane mau baca...
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "