Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by madcat015 »

Selamat malam kembali para visitor dan silent readers, members, momods dan momOOTs, suhu dan masters, juga para piyikers SM...

Perkenankan nubie sotoy ini untuk membuat suatu observasi dari sudut pandang nubie mengenai mobilmonyong... errr... Honda Mobilio. :mky_01:

Berhubung TD hanya bisa dilakukan di lapangan parkir IMSI yang mengenaskan, ane tolak untuk TD nya. Meh... kalo ane ajak Mobilio drift di sana, bisa banyak mobil konsumen yang klaim asuransi.

Baiklah, let's roll...

=========================

Ane ga akan berbuih2 menceritakan Mobilio, ataupun berkomentar mengenai eksteriornya... semua uda khatam sama bentuk mobil ini...

Jadi, ane akan mencoba menyajikan apa yang ane lakukan tadi dalam bentuk naratif...

=========================

Begitu ane bisa mensterilkan Mobilio yang sedang dikerubuti pengunjung mall (bagi pengunjung yang mau protes akibat sterilisasi ane, silahkan protes ke dealer :big_smoking: ), ane segera beraksi...

1. Ane segera duduk di kursi baris kedua, legroom lega meskipun kursi depan cukup mundur untuk mengakomodasi kegantengan ane, tapi belum maksimal mundurnya. Reclining dan bisa disetel maju mundur.

Pandangan cukup baik... sekaligus ane diberikan pemandangan indah dashboard. :big_smile]

Dan glove box terkutuk itu masih saja terlihat... :big_slap:


Image


Image


Ane memperhatikan double blowernya, cukup bagus. Hanya saja tuasnya terlihat menggelikan.

Image

Profil kursi tipis, cukup empuk, tapi tidak sebaik R3 GX. Dan begitu ane melipat salah satu kursi dengan mekanisme one-way-tumble nya... terlihat profil kursi yang semakin tipis... mengenaskan. :frm_bang_head:

2. Dashboard... errr... begitulah..., kasar dengan kualitas material yang jelek. Bahkan dalam temaram lampu putih, dash sedikit reflektif.


Image

Dan begitu ane menoleh ke kiri... terlihat Grand Canyon yang begitu indah... dari gap tidak manusiawi di glovebox Mobilio... :big_slap:

Image

Instrumen cluster terlihat bagai stiker yang ditempel... murahan... punya Brio lebih bagus. Dan bahan setir benar2 jelek... lagi2 plastik reflektif.


Image


3. Doortrim full plastik berwarna beige yang bertumbukan dengan warna dashboard...

Image

Dan lagi2 plastik berkualitas rendah digunakan, perhatikan gagang untuk membuka pintu. Mengkilat... bagai plastik mainan anak2. :off_no:

4. Baris ketiga... entah apa maksud Honda meletakkan speaker dalam posisi demikian. Memang ane menyadari, ada beberapa mobil Honda dengan setting speaker pada posisi demikian: Honda CRZ! Tapi ini Mobilio... bukan CRZ...


Image

Leg room terlihat cukup luas hingga ane iseng memotret penampang kursi baris ketiga dari atas... :big_chicken:

Image

5. Door seal menyedihkan, karet keras dengan tekstur kasar ala mobil niaga *jadi ingat panther PU punya bokap jaman jebot dulu...*

Image

:frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :2gunfire:

6. Bagasi luas... untungnya menggunakan karet balon yang empuk sebagai door sealnya.

Image

7. Enjin bay, berisi mesin bukannya menyan... yang ditutup cover plastik.

Image

Dan posisi alternator cukup tinggi, sejajar dengan grill, taksiran ane, melihat dari betis sekseh para sales konter, sekitar 450-500mm.

Image

Finishing menyedihkan. tidak ada peredam di kap mesin ataupun firewall, dan gap ditutup dengan sealant, bukannya di weld atau di las. Dan pengerjaan sealant nya asal2an. :off_no:

Image


Radiator terlihat tipis dengan ketebalan penampang sekitar 22-30mm.

Dan konfirm, mesin bukan L15A7 serie, tapi pakai L15Z1 serie.... :big_slap:

Antara kita yang dikadalin Honda atau memang kita pada berharap tinggi dapat mesin yang 100% identik dengan Jazz-City-Iprit di Mobilio.

Image


Ane berusaha mencari data mesin ini, tapi belum menemukannya... :ungg:


8. Driving position cukup rendah, posisi setir nyaman. Kursi terasa empuk, tapi ane iseng menekan sela2 kursi. Busyet! Benar kata moot droid, lgs terasa penopang logam kursi tersebut. :e-wall:

Pedal kopling mirip karakter Brio, empuk saat ditekan dan waktu dilepas kaki kiri perlu menahan... tinggal setting labrang nya saja beres.

Transmisi manualnya juga mirip Brio, jarak antar posisi pendek, memudahkan untuk short throw gear layaknya touring racer. :off_good_job:

Kekedapan kabin nol besar saat ane menutup pintu. Bagaikan tidak pakai peredam sama sekali, bahkan seakan2 kaca jendela pengemudi dibuka lebar. :off_no:

Mekanisme striker pintu saat membuka dan menutup terdengar kasar.

============================

Demikian laporan dari ane... dan semua yang ne tulis adalah murni dari sudut pandang ane. *waktunya ane mempertimbangkan karir baru sebagai kritikus otomotif...* :big_grin:

Monggo di update dan di diskusikan tentang pendapat Mobilio di marih... khusus nya bagi yang sudah TD meski tidak indepth...

Dan harap untuk tetap berkepala dingin... trit ini potensial jadi trit panas.

*ane belum TD ini mobil...* :drinking:

PS: Ane edit judul trit, seharusnya Mobilio E MT, bukan S MT. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by axala »

Viva La Premium

terbukalah kini kartu honda yg selama ini tersembunyikan :mky_04: :mky_04: :mky_04:
benar2 penurunan quality yg diluar dari kebiasaan....dengan hanya melihat keindahan dr kasarnya grand canyon hitam yg berada di depan driver n passanger :big_smoking:

Dan itu jok (papan berbusa) nampaknya diambil dari papan jok optional row3 crv RM padang....

itu bukan jok...itu papan berbusa yg diberi kain beige biar beda ama jok row3 optional crv RMpadang :mky_03:

Dan...plastic all the way?.. :mky_04: :mky_04: di doortrim duoKaleng n R3 aja ada kainnya kok :mky_04:

one word to end this = MENGERIKAN!!! :mky_04:





@om medket...nice observation ,om :big_exellent: 2 post di review corner dalam satu hari memang sangat sesuatu ------Syahroni :mky_03:
Last edited by axala on Wed Feb 05, 2014 15:37, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by HouseOfDetailing »

Viva la EL Modcat!
Itu karet biar lebih mengenaskan bisa di foto dengan posisi pintu di tutup,kaca turun,dan voila!there a gap for finger :big_slap:
Gaps are like Va****,there more it is... :ngacir:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by billyd1773dz »

wkwkw :D
makin penasaran... semoga klw ke mall kebeneran lgi di pajang........... wkwkw :D
jok tipis itu kyanya yg bikin legroom luas...

soal L15Z1 kyanya memang mesin jazz/fit bro..
http://203.152.114.99/identicar/id_look ... =HOND&go=2

bedanya apa.. gtw deh

brio dan fit jepun pke L13Z1 versi 1.3ltr ber extensi Z1 jg...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
danan32
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: Thu Jun 27, 2013 17:36

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by danan32 »

brarti mesinnya mesin brio ya metket?

wah kuciwa berat ni tiwas nunggu-nunggu lama eh ga tau nya sangat diluar harapan
danan32
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: Thu Jun 27, 2013 17:36

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by danan32 »

hmm... komen ane terlalu awal klo gitu mojok dl dah,gw seneng ma tampilan belakangnya,
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by HouseOfDetailing »

Penampakan L15A7,yang jelas hilang di Monyong adalah TBRnya...
Image
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by bimo_s »

Mobilio S udah DB, sepertinya Om Medcet benar2 sudah lama resign dari Hando, ups emang udah setahun ya sekarang kan 2014 he..he..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by AD74YA »

Hahaha.... Baca tulisan mootcat dari awal sampai akhir, ane jadi teringat pertama kali ane liat mobil ini up close..

Ya namanya juga mobil mainan,....

What do you expect la....

Uwkwkwk...


On the other perspective, Mobilio ini bisa jadi fakta berjalan rendahnya standar kelayakan kendaraan bermotor di Indonesia..

Secara di North America saja Honda Jazz/Fit full spek GE8 sudah dipertanyakan keamanannya:

http://www.carbuzz.com/news/2014/1/27/T ... u-7718286/
Carbuzz wrote: Consumer Reports has just reported that it can no longer recommend the 2013 Honda Fit after the latest crash test results came back from the Insurance Institute for Highway Safety. Simply put, the Fit received the lowest score possible in the small-overlap front-crash test.
Kalau Mobilio standar kita masuk sana, kayaknya baru keluar kontainer udah dijadiin besi scrap yard.... :upss:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by madfox18 »

Menyimak dulu... :ungg:

SLOW BUT SURE
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by madcat015 »

axala wrote:Viva La Premium

terbukalah kini kartu honda yg selama ini tersembunyikan :mky_04: :mky_04: :mky_04:
benar2 penurunan quality yg diluar dari kebiasaan....dengan hanya melihat keindahan dr kasarnya grand canyon hitam yg berada di depan driver n passanger :big_smoking:

Dan itu jok (papan berbusa) nampaknya diambil dari papan jok optional row3 crv RM padang....

itu bukan jok...itu papan berbusa yg diberi kain beige biar beda ama jok row3 optional crv RMpadang :mky_03:

Dan...plastic all the way?.. :mky_04: :mky_04: di doortrim duoKaleng n R3 aja ada kainnya kok :mky_04:

one word to end this = MENGERIKAN!!! :mky_04:





@om medket...nice observation ,om :big_exellent: 2 post di review corner dalam satu hari memang sangat sesuatu ------Syahroni :mky_03:

Errr... Ane hanya memperhatikan aja bro... dari sisi orang yang awam otomotif. :mky_01:

Entahlah, ane rada skeptis sama kualitas dan long term use nya Honda Mobilio...

Only time will tell... and i do hope, nobody's will be disappointed. :ungg:

HouseOfDetailing wrote:Viva la EL Modcat!
Itu karet biar lebih mengenaskan bisa di foto dengan posisi pintu di tutup,kaca turun,dan voila!there a gap for finger :big_slap:
Gaps are like Va****,there more it is... :ngacir:
Wekekekeke... :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Ane ga memperhatikan finger gap di antara karet dan pintu saat posisi tertutup... Yg pasti, ane shock melihat penampakan karet seal pintu tersebut.

billyd1773dz wrote:wkwkw :D
makin penasaran... semoga klw ke mall kebeneran lgi di pajang........... wkwkw :D
jok tipis itu kyanya yg bikin legroom luas...

soal L15Z1 kyanya memang mesin jazz/fit bro..
http://203.152.114.99/identicar/id_look ... =HOND&go=2

bedanya apa.. gtw deh

brio dan fit jepun pke L13Z1 versi 1.3ltr ber extensi Z1 jg...

:beer:
Nah, makasih atas link nya bro billy... :mky_02: Spek L15Z1 adalah mesin Fit JDM ui...

L15Z1, 1.5L l-VTEC (Intelligent Varible V Timing & Lift, Electronic Control) 1497cc, maxPower 88kW @ 6600rpm, maxTorque 145Nm @ 4800rpm. (changed from 81kW @ 6000rpm & 143Nm @ 4800rpm). Bore 73.0mm x Stroke 89.4mm. Compression 10.4:1. Recommended fuel 91octane regular unleaded.

Maybe we got more than we expected? :shrug:


danan32 wrote:brarti mesinnya mesin brio ya metket?

wah kuciwa berat ni tiwas nunggu-nunggu lama eh ga tau nya sangat diluar harapan
Mesin Fit JDM, om danan...

Sisi eksterior bagus, tapi begitu diliat printilannya... ane cuman bisa geleng2... :big_slap:


HouseOfDetailing wrote:Penampakan L15A7,yang jelas hilang di Monyong adalah TBRnya...
Image
TBR? Nah, apakah dengan hilang nya TBR berarti L15Z1 memiliki less power dari L15A7 yg memakai TBR? Dan karakter mesin yang lebih kalem (baca: boyo)?

Paired with CVT will it be disastrous to haul an MPV?

:shrug: :shrug: :shrug:


bimo_s wrote:Mobilio S udah DB, sepertinya Om Medcet benar2 sudah lama resign dari Hando, ups emang udah setahun ya sekarang kan 2014 he..he..
Hehehehe... ane sangat aware dengan DB nya... oh sh1t.... salah ketik...

Ini mobilio E MT... brb, edit judul trit dulu....

S ga punya DB... hanya mould atap nya yg ada undakan utk DB....
Obey the mahakitteh. :big_cat:
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by bimo_s »

HouseOfDetailing wrote:Penampakan L15A7,yang jelas hilang di Monyong adalah TBRnya...
Image
Tapi ane liat di iklan Mobilio versi full Torque Boost Resonantornya masih ada Om, jelas2 ditulis disitu
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by HouseOfDetailing »

Mod Stig,itu sebenarnya terjadi karena small overlap 25% sangat memungkinkan 2 baut pengunci dash Fit terhajar.Sehingga ada pergerakan pada dash dan menyebabkan setir lari posisinya dari pada kepala dummy.Plus di dukung cedera kaki akibat kick panel juga melesak... Fit hanya gagal di test small overlap saja.Pada test lainnya dia lolos dengan rating acceptable-good.

Om Bimo,salah satu bagian sistem TBR yang di hype Hando adalah intake manifold aluminum.Pada L15Z1 hilang berganti plastik.Saya ragu TBRnya masih ada,dan kita pada di kadalin... :ngacir:
Last edited by HouseOfDetailing on Wed Feb 05, 2014 15:59, edited 1 time in total.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:Hahaha.... Baca tulisan mootcat dari awal sampai akhir, ane jadi teringat pertama kali ane liat mobil ini up close..

Ya namanya juga mobil mainan,....

What do you expect la....

Uwkwkwk...


On the other perspective, Mobilio ini bisa jadi fakta berjalan rendahnya standar kelayakan kendaraan bermotor di Indonesia..

Secara di North America saja Honda Jazz/Fit full spek GE8 sudah dipertanyakan keamanannya:

http://www.carbuzz.com/news/2014/1/27/T ... u-7718286/
Carbuzz wrote: Consumer Reports has just reported that it can no longer recommend the 2013 Honda Fit after the latest crash test results came back from the Insurance Institute for Highway Safety. Simply put, the Fit received the lowest score possible in the small-overlap front-crash test.
Kalau Mobilio standar kita masuk sana, kayaknya baru keluar kontainer udah dijadiin besi scrap yard.... :upss:

Yah, begitulah Indonesia, om Helm..., ane juga terheran2 dengan Mobilio ini... :ungg:


madfox18 wrote:Menyimak dulu... :ungg:
Silahkan bro metpoks... :big_comfort: :big_comfort: :big_comfort:


bimo_s wrote:
HouseOfDetailing wrote:Penampakan L15A7,yang jelas hilang di Monyong adalah TBRnya...
Image
Tapi ane liat di iklan Mobilio versi full Torque Boost Resonantornya masih ada Om, jelas2 ditulis disitu
Errr... wadoh, spek L15Z1 masih rada2 ga beres...

Ane ga tau ada TBR apa ga, karena dari link yang diberikan bro billy: no TBR. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by billyd1773dz »

Torque boost resonator a.k.a TBR tu di sebelah mana sih?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by AD74YA »

HouseOfDetailing wrote:Mod Stig,itu sebenarnya terjadi karena small overlap 25% sangat memungkinkan 2 baut pengunci dash Fit terhajar.Sehingga ada pergerakan pada dash dan menyebabkan setir lari posisinya dari pada kepala dummy.Plus di dukung cedera kaki akibat kick panel juga melesak... Fit hanya gagal di test small overlap saja.Pada test lainnya dia lolos dengan rating acceptable-good.

Om Bimo,salah satu bagian sistem TBR yang di hype Hando adalah intake manifold aluminum.Pada L15Z1 hilang berganti plastik.Saya ragu TBRnya masih ada,dan kita pada di kadalin... :ngacir:

Oh ok oom HoD....

Terimakasih banyak koreksinya...

Salute.. :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

billyd1773dz wrote:Torque boost resonator a.k.a TBR tu di sebelah mana sih?

:beer:
Err...klaimnya Hando seh begini cara tipuan sulapnya di lakukan :ngacir:
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by ChZ »

mobilinyong oh mobilinyong....

mobil hando paling kontroversial abad ini....

secara spek dan enjin kayaknya OK.... tapi masuk interior... :big_chicken:

dan dari repiu in depth mod kitty yang ini jd ketauan belangnya semua :big_slap: ga cuma sunat di interior, bahkan kompartemen enjin pun sunat semua :big_slap:

alangkah kejamnya mister john peace.... :ungg:

di ahond, kami menghargai investasi anda dengan inovasi (cara sunat)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by billyd1773dz »

HouseOfDetailing wrote:
billyd1773dz wrote:Torque boost resonator a.k.a TBR tu di sebelah mana sih?

:beer:
Err...klaimnya Hando seh begini cara tipuan sulapnya di lakukan :ngacir:
Image
posisinya di intake setelah TB?
itu kaya plenum chamber y? signifikan kah? taunya yg skrng g ada?



nunggu 0-100 nya aja deh
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

Slogan baru Ahond kingdom di bawah kepemimpinan John Peace."Pay your Ahond and die..." :ngacir:
billyd1773dz wrote:
HouseOfDetailing wrote:
billyd1773dz wrote:Torque boost resonator a.k.a TBR tu di sebelah mana sih?

:beer:
Err...klaimnya Hando seh begini cara tipuan sulapnya di lakukan :ngacir:
Image
posisinya di intake setelah TB?
itu kaya plenum chamber y? signifikan kah? taunya yg skrng g ada?



nunggu 0-100 nya aja deh
:beer:
Tar besok ane coba ke dealer foto area throttle bodynya lebih dekat :D
CloneySM
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by CloneySM »

IMSI di mana sih ?


btw, kalo baca reviewnya banyakan interiornya,
artinya kalo keluarin dana 10 juta buat lapisin jok, dashboard, dan pasang peredam pintu, maupun kap mesin keknya bisa lah naikin kualitas kabin..

yg penting mesinnya yg baik..
Clonengan juga manusia loh. :mky_08:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

Barusan terbang ke India,beli kari dan mampir ke showroom Ahond... *macam bener saja cerita ane :ngacir:
Anyway,under the hood of New City are...
Image
the same sh1t :big_slap:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by billyd1773dz »

yg keliat intakenya aja ganti jadi plastik....
which is better.... karna plastik lebih ringan dan permukaanya lebih halus dari alumunium... g perlu PnP lg di bagian intake. tinggal pnp d valve headnya aja.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio E MT

Post by HouseOfDetailing »

Mungkin dulu engineer Ahond berpikir kalau pakai aluminum bisa berfungsi sebagai vibrator kedua :ngacir:
arkwright
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Sun Dec 29, 2013 10:53

Re: Pengamatan indepth Honda Mobilio S MT

Post by arkwright »

AD74YA wrote:Hahaha.... Baca tulisan mootcat dari awal sampai akhir, ane jadi teringat pertama kali ane liat mobil ini up close..

Ya namanya juga mobil mainan,....

What do you expect la....

Uwkwkwk...


On the other perspective, Mobilio ini bisa jadi fakta berjalan rendahnya standar kelayakan kendaraan bermotor di Indonesia..

Secara di North America saja Honda Jazz/Fit full spek GE8 sudah dipertanyakan keamanannya:

http://www.carbuzz.com/news/2014/1/27/T ... u-7718286/
Carbuzz wrote: Consumer Reports has just reported that it can no longer recommend the 2013 Honda Fit after the latest crash test results came back from the Insurance Institute for Highway Safety. Simply put, the Fit received the lowest score possible in the small-overlap front-crash test.
Kalau Mobilio standar kita masuk sana, kayaknya baru keluar kontainer udah dijadiin besi scrap yard.... :upss:
om, ane nubi numpang nanya... itu di linknya ane baca kok ada tulisan gini ya:
Carbuzz wrote: But the Fit wasn’t the only car in its class to fail this particular test. The Fiat 500, Nissan Versa, Toyota Prius C, Hyundai Accent and Mitsubishi Mirage also bombed. The Ford Fiesta, Mazda2, Kia Rio and Toyota Yaris all earned 'Marginal' scores.
jangan2 emang crash testnya lebih parah dari ncap crash test yg taon2 lalu? miras yang dapet 4 bintang aja sampe gagal tes... :mky_06: