Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

permisi teman-teman SMers, piyikerz, dan OOTerz... :upss:

ijinkan ane ngeripiu mobil yang udah dijual 4 taun lalu :big_slap:

=============================
Intro
Jazz GE ini dibeli waktu jaman ane masih ababil-ababilnya... ngeliat bentuk GE8 udah naksir duluan (masih blm ngeh macem-macem soal mobil).... dan dibeli bokap untuk gantiin Picanto 2004...

Jazz GE8 ane waktu itu type RS, batch awal, A/T, warna silverstone metallic dan harga OTRnya masih 182juta (2008)... jaman si jonpis masih waras soal price tag...

A little story about Honda Jazz/Fit....
Honda Jazz/Fit merupakan mobil subkompak keluaran Honda, diposisikan di bawah Civic, pertama diperkenalkan ke publik tahun 2001. Di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit, sedangkan di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz.

Di Indonesia Honda Fit pertama masuk pada tahun 2001 dengan akte lahir CBU Japan dan harganya masih sangat mahal, jd nggak laku. Dulu Honda Fit 2001, harganya hampir menyamai CR-V RD1...

Tahun 2003, karena alasan harga HPM tidak lagi mengimpor Fit dengan akte lahir Jepang, berganti mengimpor Jazz dengan akte lahir Thailand, bersamaan di tahun yang sama, Honda City juga diluncurkan, dan harga yang jauh lebih murah, ditawarkan dengan option enjin L15A i-DSI dengan output 87PS dikawinkan dengan girboks CVT 7-sp dan Manual 5-sp, dan berkat kesuksesannya, Jazz akhirnya resmi di-CKD oleh HPM di tahun 2004.

Tahun 2005, Jazz menawarkan option enjin lain yang lebih powerful, L15A VTEC bertenaga 110PS, dengan pilihan transmisi yang sama, CVT dan 5-sp MT. Jazz VTEC, dilengkapi 4-disc brake dan velg Alloy 15", sekaligus bodykit lebih sporty, berbeda dengan i-DSI yang tampilannya polos, velg 14", dan rem belakang tromol. Di 2006, Jazz GD3 mengalami minor change, sekaligus merupakan edisi terakhir Jazz GD sebelum akhirnya berganti generasi.

Tahun 2007, Fit GE resmi diperkenalkan ke publik jepang, dan di Indonesia beberapa Importir Umum ada yang memasukkan Fit dengan akte lahir Jepang, price tag nya sekitar 250juta pada saat itu (yah... sama kayak GE8 sekarang :upss: ). Tahun 2008 pertengahan, Jazz GE8 resmi diperkenalkan ke publik Indonesia, dengan price tag yang masih sangat bersahabat, 160jeteng untuk tipe S M/T sebagai entry level, dan 182,5jeteng untuk RS A/T sebagai top of the line, dan hanya 1 pilihan enjin : L15A7 i-VTEC 120PS, surprisingly, tidak lagi pakai CVT untuk A/T nya... tetapi malah menggunakan 5-sp A/T konvensional....

Sama seperti GD3, GE8 sukses mengambil hati masyarakat sebagai HB subkompak paling pasaran.... Sayang karena krisis, harga Jazz GE8 terkerek sangat drastis di 2009, dimana type RS A/T tembus 200juta... kesempatan jonpis untuk nambah cuan dari penjualan Jazz yang laris manis :upss: dan dari taun 2009 pun bermunculan wajah-wajah baru seperti Mazda2, Ford Fiesta, duo ginseng.....

2011, Jazz GE mengalami FL dengan perubahan aerokit dan segudang fitur.... dan 2013 juga mengalami minor change sekaligus edisi terakhir.... akan digantikan oleh Jazz generasi 3 yang udah banyak kita denger gosip nya :upss:

OK, enough with the chit-chat.... let's get to the review

============================================
1. Exterior
Jazz GE ini secara dimensi melar cukup banyak dari GD3 sekitar 15cm-an....
Exterior Jazz RS GE8 1st batch ini cukup simpel.... nggak heboh seperti FL di tahun 2011. :upss:

Image
Tampang depan.... simple... yet so sporty... me like it. Bumper depan dengan desain nekuk ke dalem.. cukup safe, dulu jarang mentok... nggak gondrong kayak generasi sekarang, yang justru rawan keserempet atau kena trotoar...

Image
Tampak samping... cukup cantik, dengan tarikan garis yang agresif, meskipun keliatan agak gemuk....

Image
Tampak belakang.... looks good, jauh lebih bagus daripada versi FL yang gak jelas dengan airvent samping yang gak berfungsi apa-apa. Di RS batch awal ini pembeda tampang belakang dengan tipe S hanya diffuser di bagian bawah, and me like it... :mky_02:

yang mengganjal di tampak belakangnya adalah : stoplamp! :off_no: keliatan banget jiplakan Mercedes A-Class lama... mbok ya dikasih yang kayak punya JDM gitu kan lebih sporty.... :upss:

Exterior... 8/10... looks good, even better than the latest model. Just add about 1-2mills for the JDM version stoplamp to replace that ugly A-Class stoplamp....
================================
2. Interior

Image
hal yang ane suka di bagian depan.... setir dan cluster meter.... canggih banget apalagi di jaman itu cuma ada Toyota Yasir dan Suzuki Swift yang interiornya plain banget.... :upss:

Image
.... and lots of cargo space :off_good_job: plus ultra seat :upss:

The bad? Full plastic everywhere.... finishing ga rapi pulak! damn!
Image
Image
hasil dipake 1 taunan, interior udah begini....

untuk harga 182,5jt masih bisa dimaklumi... tapi skrg? 250jeteng tanpa peningkatan apa-apa di bahan interior? :big_slap:

another bad thing.... sound system... harman karton :big_slap:

Interior... 6/10... desainnya cukup keren, sayang material plastik dan finishing ga rapi bikin sakit hati...
=====================================
3. Driving Impression

Jazz GE8 dilengkapi enjin L15A7 SOHC i-VTEC 120PS... terbesar di kelasnya... meskipun SOHC, dan merupakan hal yang sangat dibangga-banggakan fanboy ababil di forum tetangga, SOHC beats DOHC :upss: jantung pacu yang sama yang juga digunakan City GM2, Freed GB3, dan LMPV terbaru, Mobilio.

dikawinkan dengan 5-speed AT... dan paddleshift, should be fun :mky_02:

Posisi duduk di Jazz cukup enak, kaca depan besar dan lebar bikin visibilitas luas, kaca pilar A cukup ngebantu waktu belok, ga kayak SX-4 yang malah nutupin pandangan :big_slap:

Mencoba jalan, gear 1 agak ketahan, masuk gear 2 agak enakan.... yang jelas GE8 ini gak nyaman untuk stop and go... respon transmisinya lemot.... di dalem kota bakal cukup tersiksa dengan transmisi A/T nya yang bodoh....

dan efeknya cukup berasa... FCnya... 1 : 8 dalkot... untuk mobil 1500cc? :big_slap: sepertinya hanya orang ekstra sabar yang bisa menorehkan angka 1 : 10 di dalkot....

tapi waktu full throttle di jalan kosong.... S-mode on, paddle shift..... WOO-HOOO.... :big_slap: VTEC just kicked in yooo... meskipun suara VTECnya kurang garang seperti D-series... tapi akselerasi yang diberikan cukup cepat, compared to Swift ST ane dulu... 80-120nya cepet banget...

steering feedback..... dengan EPS... ane merasa feedbacknya masih jauh lebih mendingan dibanding honda-honda skrg.... stability cukup baik, sayangnya untuk nikung dan manuver bagian belakangnya berasa kurang nge-grip...

begitu lewat jalan keriting.... "orkestra kabin".... bantingan yang keras sukses membuat interior bunyi semua.... dan protes dari penumpang belakang :big_chicken:

Driving Impression 7/10... quite fun...
=============================
4. Verdict
Jazz GE8... mobil yang cukup "galau".... karakter enjinnya kurang cocok untuk city cruising, tapi faktor ruang kargo yang luas + ultra seat mungkin jadi idola para mahmud dan para nonik yang doyan belanja keliling mall....

with price tag of 250mills, worth? i would say no.... plasticky interior, bad finishing, inefficient fuel cons, stupid tranny... i'd rather go for Fiesta or Mazda2.... mending nunggu Fiesta Ecoboost

oh ya, pantangan terbesar GE8 adalah ngisi premios.... atau siap-siap merasakan mesin yang udah boyo makin boyo... plus kebodohan transmisinya.... dan ane merupakan salah 1 korbannya... ngisi premios di GE8... menderita setaun dengan mobil yang tarikan bawahnya super-duper nahan....

tengah taun ini bakal keluar Jazz gen-3... GE8 tinggal menunggu waktu sebelum distop.... we'll see :mky_03:

Pros :
- Powerful engine in high-RPM cruising
- Roomy
- Lots of cargo space, ultra seat
- Good visibility and driving position
- Sporty design

Cons :
- Interior quality & finishing
- Fuel Cons
- No good for stop & go... dumb transmission...
- Bad sound system
- No Premios....
================================

Sekian ripiu ane.... :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by madcat015 »

Nice ripiu bro Chz... :mky_02:


Ane ingat pertama kali Jazz GE rilis... ane TD bbrp minggu kemudian, culik unit di Honda SAVER...

Gear 2 bisa 80kpj ui... flat out dengan aroma gosong memenuhi seisi kabin mobil baru... handling baik, hatch yg lincah layaknya kucing yg meliuk2 di kaki pemiliknya saat sang pemiliknya sedang turun dari tangga.

Akomodasi? Dewa bener... lipat kursi belakang dan 4 ababil bisa main kartu remi di GE... bahkan mungkin bisa masak, atau bikin kolam renang, atau bawa kasur utk pijat, anything you can imagine! :mky_02:

Satu hal yang ane ga suka: knob AC nya. Ancurrrrr, jelek, dan penempatannya ampun dah... no! :big_slap:

Anyway, a very good review worthy of monkeys clapping hands... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by imingwahyudi »

wooo finally brooo! Jazz favorit saya di review juga :mky_02:

GE8 paling cakep dan fully featured di Indonesia :mky_02: , dan keputusan bijak untuk bro ChZ ga bolongin bemper depan buat pasang foglamp, karena maksa bentuknya :mky_01:

cakep dan penuh fitur, walaupun untuk 2014 rasanya sudah obsolete dan terlalu mahal :big_slap: , dan facelift faceliftnya yang sengaja dibikin semakin 'sporty elegan' :big_chicken: dan miskin fitur, *heater mana heater* :frm_shock: :frm_shock: :frm_shock:


Good review ChZ, dan Kudos! :big_exellent:


*yah ga pertame...eh pertamax :big_think: *
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Nice ripiu bro Chz... :mky_02:


Ane ingat pertama kali Jazz GE rilis... ane TD bbrp minggu kemudian, culik unit di Honda SAVER...

Gear 2 bisa 80kpj ui... flat out dengan aroma gosong memenuhi seisi kabin mobil baru... handling baik, hatch yg lincah layaknya kucing yg meliuk2 di kaki pemiliknya.

Akomodasi? Dewa bener... lipat kursi belakang dan 4 ababil bisa main kartu remi di GE... bahkan mungkin bisa masak, atau bikin kolam renang, atau bawa kasur utk pijat, anything you can imagine! :mky_02:

Satu hal yang ane ga suka: knob AC nya. Ancurrrrr, jelek, dan penempatannya ampun dah... no! :big_slap:

Anyway, a very good review worthy of monkeys clapping hands... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
thanks om kitty :upss:

yep... karena gearnya kepanjangan ini bikin stop and go ga enak :big_slap: tapi begitu masuk tol.... di mode D aja cukup beringas tenaganya, enjin masih minta disiksa lebih dan lebih :big_smoking:

akomodasi sih gile... seumur punya small hatch, cuma GE8 yang bisa diangkutin 2 galon aqua + subwoofer.... di Suzuki Swift boro-boro.... 1 subwoofer udah bikin bagasinya susah mau dimasukin macem-macem :big_slap:

knob AC nya emg jelek... kaya tutup jerigen :big_slap:
imingwahyudi wrote:wooo finally brooo! Jazz favorit saya di review juga :mky_02:

GE8 paling cakep dan fully featured di Indonesia :mky_02: , dan keputusan bijak untuk bro ChZ ga bolongin bemper depan buat pasang foglamp, karena maksa bentuknya :mky_01:

cakep dan penuh fitur, walaupun untuk 2014 rasanya sudah obsolete dan terlalu mahal :big_slap: , dan facelift faceliftnya yang sengaja dibikin semakin 'sporty elegan' :big_chicken: dan miskin fitur, *heater mana heater* :frm_shock: :frm_shock: :frm_shock:


Good review ChZ, dan Kudos! :big_exellent:


*yah ga pertame...eh pertamax :big_think: *
thanks om iming :upss:

ane ga pasang foglamp karena emang dari dulu keluarga kami ga nganggep foglamp sebagai barang yg cukup krusial... apalagi untuk mobil yang trayeknya cuma dalem kota aja :mky_01: jadi inget di forum sebelah pernah ribut fanboy GE8 vs yasir gegara GE8 gak dikasih foglamp :upss:

yes, absolutely the best GE8... aura sporty nya lebih kental drpd GE8 FL 2011 keatas yang bodykitnya aneh dan rawan gasruk :big_slap: bisa diitung jari GE8 FL yang bemper depannya mulus... rata-rata udah bocel bocel

seakan improvement, padahal beberapa fitur ada yang disunat.... misal di ver FL, tripmeternya cuma trip A, padahal di punya ane ada trip A B. di FL 2013 lebih parah... HU kayaknya sih 2DIN monitor... tapi kualitas sound yang dihasilkan lebih jelek dan settingan lebih dikit dari non FL....

hando... seakan nambahin fitur ternyata ngurang-ngurangin :big_slap:
Last edited by ChZ on Tue Feb 04, 2014 15:09, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

HouseOfDetailing wrote:Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun :ngacir:
yep, the best Fit, the best GE8... :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by madcat015 »

HouseOfDetailing wrote:Nambahin om Chris,ini mobil Honda paling bersejarah di tahun millenium.First gen Fit dethroned Corolla dari top seller di Jepun :ngacir:
Jangan sebut2 Corolla om... ada momoot yg cinta banget sama alm corolla nya... bisa kena kalungan ban nanti...

Hiii... :ngacir:


@bro chz: menurut ane, hingga saat ini, GE ini termasuk generasi mobil ahond di Indo yg bener2 memakai spirit Man Maximum, Machine Minimum.

Semua diperuntukkan utk nyetir... makanya kabin dikasi segede katedral, enjin bertenaga meski kalah suara, dan gear dgn rasio buat ngibrit sekencang nya.

Sampai enjineer Hando lupa, interior perlu dibenahi dikit, dan ampun dah, tutup jerigen itu... :big_slap:

Yep, ane liat yg FL, alamaakkk... prinsip "More is Less" benar2 sukses... skaligus harga yg uda 237jeteng di JawaTimur. beghhh... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla :ngacir:

Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat :big_slap:
jekael
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 422
Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by jekael »

Nice review Om Chz, bacaan sebelum tidur yang pas :-).
Dulu saking gapteknya saya taunya mobil honda itu cuma jazz hehehe.... Dan kesan pertama jazz itu eye catching banget... Jadi nggak sabar ingin liat jazz terbaru bentuk aslinya seperti apa... Liat doang tapi nggak beli ckckck....
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ricz »

Nice ripiu...

Gue se7 bgt ini mbl kemahalan... Dulu nyokap gue pernah mau bungkus GE8 pas 2011, cmn kemahalan... 250 juta utk tipe RS AT... :big_slap:

Akhirnya ambil M2... dan more better handling than GE8 :mky_02:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by madcat015 »

HouseOfDetailing wrote:Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla :ngacir:

Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat :big_slap:
Sipik FB? FB = Failed Breed. :frm_bang_head:

Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.

FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB. :ungg:


Yah, begitulah GE versi Indonesia om. Berbuih2 kayak orang epilepsi kl liat spek JDM nya... cuman yg ane penasaran, bukannya bantingan SX-4 lebih ganas? belum lagi rem nya SX-4, naujubilee memble dah. Sentuh dikit, mobil rasanya kayak pake CCPD, Ceramic Compound Polymer Disc... langsung berhenti... :big_slap:


Dan pilar A terkutuk itu, menara Pisa aja lebih langsing dari pilar A nya SX-4. :big_slap:


*jadi ingat, waktu TD GE dan CP2 J35 dan CRV RE taon 2008 lalu, ane masih jadi die hard fan nya Ahond. Ahond Numero Uno!* :mky_02:


*dulu...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

Ane punya SX4 CBU di 10.000an km pertama empuk nan senyap om Modcat.Setelah itu...jadi gerobak,dan remnya juga jadi memble walau udah ganti pad dan lendir eh fluida.Tapi saat masih waras kondisi itu SX4,lebih fun to drive dia dari GE8.Lock to lock kemudi lebih kecil dari GE8,pilar A ane sudah terbiasa,remnya saat kondisi prime juga lebih enak gigitannya dari pada GE8 (cakram dan tromolnya emang gede... :ngacir: )
Last edited by HouseOfDetailing on Tue Feb 04, 2014 15:38, edited 1 time in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

madcat015 wrote: @bro chz: menurut ane, hingga saat ini, GE ini termasuk generasi mobil ahond di Indo yg bener2 memakai spirit Man Maximum, Machine Minimum.

Semua diperuntukkan utk nyetir... makanya kabin dikasi segede katedral, enjin bertenaga meski kalah suara, dan gear dgn rasio buat ngibrit sekencang nya.

Sampai enjineer Hando lupa, interior perlu dibenahi dikit, dan ampun dah, tutup jerigen itu... :big_slap:

Yep, ane liat yg FL, alamaakkk... prinsip "More is Less" benar2 sukses... skaligus harga yg uda 237jeteng di JawaTimur. beghhh... :ungg:
more is less?

more price, less features? :big_slap:

dan..... skrg 250jeteng untuk RS AT di JaTeng.... :ungg:
jekael wrote:Nice review Om Chz, bacaan sebelum tidur yang pas :-).
Dulu saking gapteknya saya taunya mobil honda itu cuma jazz hehehe.... Dan kesan pertama jazz itu eye catching banget... Jadi nggak sabar ingin liat jazz terbaru bentuk aslinya seperti apa... Liat doang tapi nggak beli ckckck....
jazz GE modelnya emang eye catchy banget... apalagi first batch.... entah knp yg FL gak se eye-catchy generasi awal....

jazz baru?
Image

pertanyaannya adalah.... fitur apa saja yang akan disunat oleh jonpis :mky_03:
ricz wrote:Nice ripiu...

Gue se7 bgt ini mbl kemahalan... Dulu nyokap gue pernah mau bungkus GE8 pas 2011, cmn kemahalan... 250 juta utk tipe RS AT... :big_slap:

Akhirnya ambil M2... dan more better handling than GE8 :mky_02:
M2 :mky_02: ane pertama TD M2 suka karakternya.... lebih lincah dibanding GE... :mky_02:
madcat015 wrote:
Sipik FB? FB = Failed Breed. :frm_bang_head:

Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.

FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB. :ungg:


Yah, begitulah GE versi Indonesia om. Berbuih2 kayak orang epilepsi kl liat spek JDM nya... cuman yg ane penasaran, bukannya bantingan SX-4 lebih ganas? belum lagi rem nya SX-4, naujubilee memble dah. Sentuh dikit, mobil rasanya kayak pake CCPD, Ceramic Compound Polymer Disc... langsung berhenti... :big_slap:


Dan pilar A terkutuk itu, menara Pisa aja lebih langsing dari pilar A nya SX-4. :big_slap:


*jadi ingat, waktu TD GE dan CP2 J35 dan CRV RE taon 2008 lalu, ane masih jadi die hard fan nya Ahond. Ahond Numero Uno!* :mky_02:


*dulu...* :ngacir:
Failed Breed :big_slap: emang bener :big_slap: mending discontinue sekalian kaya di jepun... daripada maksain ikut model amerika...

penderitaan yang sama dengan SX-4 :big_slap: pilar A setebel menara pisa... untung aja fitur dan harganya lebih bagus :mky_02:

ahond numero uno :mky_02:

*dulu* :ngacir: :ngacir: :ngacir:

skrg jadi mazda numero uno :mky_02:

bukan sales mazda :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

3rd gen Fit/Jazz?yang pertama bakal di sunat his majesty John Peace pasti touch panel aircon menjadi knob kompor gas :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

HouseOfDetailing wrote:3rd gen Fit/Jazz?yang pertama bakal di sunat his majesty John Peace pasti touch panel aircon menjadi knob kompor gas :ngacir:
kompor gas?

jangan-jangan bintang iklannya jazz baru...............

Image

:ngacir:

semoga JKT48 main iklannya Jazz baru nanti.... :cupss: setidaknya sedikit membuat ane lupa tentang sunatan massal oleh dukun sunat john peace :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

From this...
Image
To this...
Image

:ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by madcat015 »

Sampai touch panel di new Fit di gorok oleh His Hondaness Circumcized John Peace..., ane akan meratap di pojokan SM... :ungg:




Di trit 21+ dan segala yg berbau Mazda... :ngacir:

*bukan sales Mazda...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by ChZ »

@HouseOfDetailing : kemungkinan besar gambar kedualah yang akan dimasukin his majesty john peace ke indonesia......

gambar pertama itu punya jazz hybrid... dan itu yang kemungkinan besar dijadiin alesan oleh laksamana john peace :upss:

@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod? :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by HouseOfDetailing »

Dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan segera mengetahui program sunat John Peace terhadap New Jazz.Berhubung New City akan launch lebih dahulu,kita lihat apakah glass panel aircon yang cantik itu akan jadi kompor gas :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Hansen »

Itu mah bukan kompor gas, tapi tutup botol aqua :big_slap:
Image
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 313
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by B 0 YZ »

Nice review broo

Jaman dulu ane sering pake GE8 first batch RS M/T 2009, ah ini mobil enak bukan main buat ane, dalem lapang, tenaga gede banget (manual+isi kerang) karena mobil babeh :mky_03: , jalan tol gas pol teruss, gigi 1 redline ke gigi 2, dan ban sukses wheel spin, seneng bener rasanya, ngacang2in mobil2 kecil di tol juga gampang bener, juga bensin yang masih irit entah pake kerang ato memang ada yang bilang GE8 batch awal lebih irit dari yang baru.

Lalu lanjutlah kesempatan ane untuk pegang mobil sendiri, dibelilah RS A/T 2013 facelift, kalo desain si relatif ya, ane demen sama desain yang sekarang, yang jadi masalah adalah, tenaga super lemot (matic+premium) :mky_04: maklum duit anak kos. no more wheel spin, narik di tol juga rasanya males, karena berat banget, ga kayak dulu yang entengi banget pas pake rs manual. Setir yang makin tipis, ga tebal kayak batch awal yang mantap dipegang, dan kualitas speaker yang cukup hancur dibanding batch awal :big_think:


kesimpulannya adalah, belilah yang manual, kopling empuk dan perpindahan gigi yang presisi, jamin fun to drive bakal ningkat, dibanding pake paddleshift yang lemot
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Felixz_Yaris »

nice repiu .... :big_exellent:
GE8.. jazz nih musuh utamanya yasir ... 2 mobil yang dipake ababil kek ane.. :upss:
tapi skrg yaris uda jadi mini mpv, 4,1 an meter :off_no:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by artoodetoo »

Nice review.
Saya keduluan nih, padahal udah siap2 mau pinjem Jazz ipar saya untuk direview :ungg:

*belum tentu boleh juga sih* :upss:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: Sat Sep 21, 2013 1:31

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by SilverK610i »

Nice review bro chz.

Wah ini nih mobil ortu yg biasa ane pakai, sebelum akhirnya dijual dan ane beli mobil sendiri (ngaku nih, klo ni mobil ga dijual, mungkin ampe sekarang ga kepikiran buat beli mobil sendiri hihihihi )

Oiya, dulu sih manual bukan matic, dan always premium. Pantesan tarikannya lelet amat.selain itu ni mobil layak dapat 4 thumbs up.
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by VanzMatic »

madcat015 wrote:
HouseOfDetailing wrote:Wkwkwkwk,aman sepertinya om Modcat.Kan Cipik FB di kubur sangat dalam oleh Corolla :ngacir:

Pernah punya juga GE8 RS,cuma sebulan pakai lantas di jual ganti SX4.Bantingan patah pinggang plus jok yang dekapannya tanpa cinta cukup membuat cinta ane terhadap GE8 menguap secepat kilat :big_slap:
Sipik FB? FB = Failed Breed. :frm_bang_head:

Hancur sehancur2nya itu FB... aib dalam sejarah Sipik yg penuh kesuksesan.

FD yg lebih lawas aja menurut ane, jauh lebih good looking dan berkarakter dari FB. :ungg:


-cut-
Image

Image

aAAAAAARRRGGHHHHH...!! MY EYESSS..!!
:big_chicken:
ChZ wrote:-cut-
@mod kitty : kalo diiklanin ama jeketi48 lagi gmn mod? :ungg:
Mobilnya yang ditendang.... :mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "