+1, saya juga pertama kali belajar mobil pake GE8 AT & impresi yang saya rasakan sama dengan yang dikatakan om thediockers diatasgrimjow wrote: ↑Mon Jul 03, 2017 12:02Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.
Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4580
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Jun 23, 2017 1:03
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sarannya : Tinggalin itu mobil, cari yang lain.angga142 wrote: ↑Fri Jul 07, 2017 21:21 Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
misi suhu2 ikutan review dikit ya, ane pake ge8 s tahun 2008 M/T bensin selalu isi premium dari awal pake tahun 2013, kilometer sekarang 80 rb an dan bener seperti apa yg suhu2 blg tarikan bawah nya lemot bgt yang bikin males kalo lg macet di tanjakan alias stop n go gas harus di teken lebih dalem sampe agak ngeraung bru bsa nanjak bebas ngelitik, pernah bandingin sm veloz temen sama2 pernah bawa di tanjakan lembang lg macet, pake veloz M/T memang lebih enak rpm bawahnya...
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.
selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.
selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 375
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kotor pakai BBM premium, isi jeroan mobil jadi kerak semua, akhirnya tenaga mobil ngeden dan boros.
Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.
Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.
Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.
Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.
Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE
Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE
Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
untuk service berikut nya yang ane mau lakuin carbon clean, tune up (bersih2 busi, filter bensin, intake manifold, maf sensor, pcv valve, setel klep, bersihin throttle body, bersih2 filter udara biasa ane lakuin tiap 500 km padahal ga ada kotoran nya di km segitu cuma gatel aja) sekalian kalibrasi injector ultrasonic...oli mesin ane udah pernah beberapa kali percobaan pake 10/30, 10/40 sampe sekarang 5/30 dengan merk2 yg beda2, pake 10/40 emg halus bgt suara mesin tp agak berat, kalo skrg pake 5/30 tarikan lumayan berasa di rpm atas tp ya gitu jadi berisik suara mesin nya.
memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya
pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.
yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya
pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.
yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Mon Sep 05, 2011 7:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.sparda2743 wrote: ↑Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict
Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
The_Sa1nts wrote: ↑Wed Aug 23, 2017 5:15GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.sparda2743 wrote: ↑Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya
kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
O begitu, baiklah om Saints. Thank you infonya. Bismillah semoga berkah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
- Location: makassar
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Baca review ini jadi teringat siBiru.
Beli di Nov 2008 tipe S/at
Posisi nyetir enak, khas Honda
Lamban di rpm bawah tp mantap di putaran menengah keatas, handlingnya mantap.
Sayang kurang di peredaman, injak aspal yg kasar terasa getarannya dilantai mobil.
Dijual di awal 2010, lakunya cepat, depresiasi kecil
[emoji106] [emoji106] [emoji106]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Mon Feb 15, 2016 14:47
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
pengen ngincar janda ge8
Car Is My Life
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
- Location: makassar
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Sy pakainya ga terlalu lama, waktu jual masih bagus semuampvfreak wrote:Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
- Location: South Jakarta
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Ane pake 5 tahun dari baru, tahun 2012 sampe terakhir dijual bulan september kemarin, nggak ada masalah kaki2 termasuk juga rack steer. Memang mobil ane jarang dipake sih dan jarang jalan jauh, terakhir jual odometer masih 28 ribu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Dlu sya pke GE8 2008 MT pas kuliah.
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah
Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.
Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada
2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah
Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.
Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada
2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sat Jan 23, 2016 14:44
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
- Location: sby
- Daily Vehicle: hrv
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sanacowboy wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 8:29emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
Ini kan thread nya jazz rs
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)
Kirain thread D4D..............hendranata wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 8:52Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sanacowboy wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 8:29emang kenapa hrv barunya gan?hendranata wrote: ↑Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw.
Ini kan thread nya jazz rs