Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4580
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: RE: Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Pboyz97 »

grimjow wrote: Mon Jul 03, 2017 12:02
thediockers wrote:Kira-kira buat baru belajaran setir mobil pake GE8 AT worth it ngga ya? kondisi jalan dalkot ngga semacet surabaya
Worthed it kok,Gan. Saya termasuk yang belajar mobil pakai GE8 AT. Mobil ini fun to drive, visibilitas ok, dan feel menyatu dengan setir gampang didapat.
Kalau baru belajar,mungkin akan agak worried, karena kap depan tidak terlihat. Tapi lama kelamaan akan terbiasa.
Kalau sudah agak lancar bisa mulai pakai paddle shift.
+1, saya juga pertama kali belajar mobil pake GE8 AT & impresi yang saya rasakan sama dengan yang dikatakan om thediockers diatas
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
angga142
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Jun 23, 2017 1:03

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by angga142 »

Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Hikoza »

angga142 wrote: Fri Jul 07, 2017 21:21 Misi suhu, ane newbie mau angkat all new jazz rs 2012 bekas service record lengkap, km dibawah 30rb. Udah coba test drive tapi kendala nya di mode D gas nya nahan gitu, gas udah di bejek full dan rpm udah tinggi tapi tuh mobil ga ada lari nya alias boyo ngeden gitu. Saya juga pernah pake jazz rs 2010, mode D nya tarikannya lebih bagus dan ga ngeden. Mohon pencerahannya suhu suhu...
Sarannya : Tinggalin itu mobil, cari yang lain. :frm_tumbleft:
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by devin96 »

misi suhu2 ikutan review dikit ya, ane pake ge8 s tahun 2008 M/T bensin selalu isi premium dari awal pake tahun 2013, kilometer sekarang 80 rb an dan bener seperti apa yg suhu2 blg tarikan bawah nya lemot bgt yang bikin males kalo lg macet di tanjakan alias stop n go gas harus di teken lebih dalem sampe agak ngeraung bru bsa nanjak bebas ngelitik, pernah bandingin sm veloz temen sama2 pernah bawa di tanjakan lembang lg macet, pake veloz M/T memang lebih enak rpm bawahnya...
apalagi sekarang pake velg ring 17 205/45/17 wah makin berat deh, lalu ane coba pasang filter replacement apex, skrg ganti ferrox, tetep ga ngebantu buat rpm bawah nya, tapi kalo masalah rpm atas sih mantep.

selama ini pake premium ga pernah ngelitik, dan pernah juga coba pertamax turbo memang lebih enak tapi untuk tarikan bawah ane ga merasakan perubahan yg signifikan, pake pertamax juga mirip2 premium aja..tp overall puas sih sama tarikan nya kalo di tol, karna emg mobil ini diciptakan buat rpm atas yang nampol, mungkin suhu2 ada yg pernah coba ganti downpipe, frontpipe, free flow muffler di ge8 M/T nya apakah bisa memperbaiki rpm bawah yg lemot? hehe
Andhyka
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by Andhyka »

Kotor pakai BBM premium, isi jeroan mobil jadi kerak semua, akhirnya tenaga mobil ngeden dan boros.

Dari premium isi pertamax turbo sebentar dan balik premium lagi itu percuma karena aliran pembakaran mesin sudah kotor tidak optimal karena sudah terus2-an pakai premium dari awal.

Coba carbon cleaner dan flush injector dulu. Terus isi BBM Pertamax ditambah dengan additif Redline FSC agak banyak.

Ada pengaruh juga di oli mesin coba ganti yang encer full sintentis 5W-30. Oli perseneling diganti juga kalo belum dengan yang bagus.
Current
13' FB20B | 13' VQ37VHR | 19' 3ZR-FAE

Past
97' D13B | 00' B20Z2 | 09' L15A | 11' R18A1 | 12' QR25DE
devin96
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 240
Joined: Sat Mar 05, 2016 19:00

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by devin96 »

untuk service berikut nya yang ane mau lakuin carbon clean, tune up (bersih2 busi, filter bensin, intake manifold, maf sensor, pcv valve, setel klep, bersihin throttle body, bersih2 filter udara biasa ane lakuin tiap 500 km padahal ga ada kotoran nya di km segitu cuma gatel aja) sekalian kalibrasi injector ultrasonic...oli mesin ane udah pernah beberapa kali percobaan pake 10/30, 10/40 sampe sekarang 5/30 dengan merk2 yg beda2, pake 10/40 emg halus bgt suara mesin tp agak berat, kalo skrg pake 5/30 tarikan lumayan berasa di rpm atas tp ya gitu jadi berisik suara mesin nya.

memang kerak jd lebih banyak di kepala piston, filter bensin, fuel line ,injector dll tp yg ane kaget adalah busi dari 2008 sampe pas service di 2015 kondisi masih bagus padahal premium terus, jadi ya cuma di bersih2in aja trs pasang lagi...sempet bingung juga ada yg pake premium di mesin L15a nya tp km di bawah 30 rb udah mati busi nya

pernah nyoba ge8 temen km masih 3 rb an bner2 baru, di isi pertamax plus 95 (blm ada pertamax turbo saat itu tp tetep aja ane rasakan rpm bawah emg kurang nendang khas honda jazz..padahal km segitu kondisi busi, filter udara, filter bensin, intake manifold, kepala piston, injector dll masih bersih semua.

yang ane suka dari ge8 ini tahan banting di isi premium,ga ada ngelitik sama sekali top speed bsa 175 km/h mungkin bsa nambah lagi krn jalan udh abis (velg pake ring 17 reps, which is agak berat) udh sering riset juga pake pertamax dlu wkt km msh rendah ya tenaga mirip2 aja, sering tes di tanjakan2 kayak di punclut, lembang ya mirip2 aja sih rpm bawah nya...next mungkin bakal coba gnti dp + fp + muffler mau test gmn rpm bawahnya hehe
sparda2743
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sparda2743 »

Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
The_Sa1nts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Mon Sep 05, 2011 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by The_Sa1nts »

sparda2743 wrote: Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.

kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.
CX 5 User - ex GE8 user - PS3 Gamer- javaddict

Jasa konsultan pajak (fee terjangkau)
sparda2743
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Jan 23, 2013 7:29

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sparda2743 »

The_Sa1nts wrote: Wed Aug 23, 2017 5:15
sparda2743 wrote: Wed Aug 23, 2017 3:46 Halo suhu suhu semua
Rencana saya mau menggunakan GE8 untuk Uber dan akan full perang di Uber. Pertanyaan nya apa yang harus saya perhatikan biar si GE8 awet meskipun dipakai perang di Uber? mohon bantuannya :)
GE8 sejak facelift 2011 mnrt saya termasuk ceper (tipeRS) jadi gampang gasruk , terutama tanjakan atau turunan yg curam. paling lebih hati2 aja bawanya, apalagi kalao untuk uber karena anggap aja masuk 4 orang sama supir jadi 5.

kalo untuk irit, irit bgt mnrt gw dg isi pertamax atau pertalite jgn premium. klo premium mungkin dibantu pake norival/aditif lainnya. oli mesin klo bisa pake yg 5-30.

O begitu, baiklah om Saints. Thank you infonya. Bismillah semoga berkah :big_grin:
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandeq »

Image
Baca review ini jadi teringat siBiru.
Beli di Nov 2008 tipe S/at
Posisi nyetir enak, khas Honda
Lamban di rpm bawah tp mantap di putaran menengah keatas, handlingnya mantap.
Sayang kurang di peredaman, injak aspal yg kasar terasa getarannya dilantai mobil.
Dijual di awal 2010, lakunya cepat, depresiasi kecil
[emoji106] [emoji106] [emoji106]
User avatar
mpvfreak
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Mon Feb 15, 2016 14:47

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by mpvfreak »

Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Car Is My Life
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by sandeq »

mpvfreak wrote:Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Sy pakainya ga terlalu lama, waktu jual masih bagus semua
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by indrasir »

mpvfreak wrote: Fri Nov 17, 2017 15:09 Pernah rack steering nya jebol atau oblak ga om ? Efek jalanan cantik indo..
pengen ngincar janda ge8
Ane pake 5 tahun dari baru, tahun 2012 sampe terakhir dijual bulan september kemarin, nggak ada masalah kaki2 termasuk juga rack steer. Memang mobil ane jarang dipake sih dan jarang jalan jauh, terakhir jual odometer masih 28 ribu.
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by hendranata »

gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
arinugroho14
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by arinugroho14 »

Dlu sya pke GE8 2008 MT pas kuliah.
Bisa bawa maket kawasan, bawa sepeda gunung cukup. Pernah dipke buat tidur krna jok tngah bsa lipat rata. Prnah kena banjir se-roda (kondisi pas parkir) jga ga msalah

Suspensi & peredam khas honda, dbwa ke luar kota kurg nyaman krna berisik (MT). Slbhnya ga ada msalah. Kena recall sekali, thn 2009 kl ga salah.

Emg sih, kl di compare dgn Mazda2 2010 (kbtlan d rmh jg ada) Jauh lbh refine Mazda2. Rem blkg Jazz sdh cakram dan ada EBD. Mazda2 wktu itu blm ada

2013 di jual dgn kondisi shock yg sdh mulai lemah & steering rack bunyi2. Dganti dgn Freed last facelift. Jadi, thn ini sya sdh 10thn dengan L15A
cowboy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Sat Jan 23, 2016 14:44

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by cowboy »

hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
hendranata
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 261
Joined: Thu Dec 07, 2017 6:47
Location: sby
Daily Vehicle: hrv

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by hendranata »

cowboy wrote: Sun Jan 21, 2018 8:29
hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sana :)
Ini kan thread nya jazz rs :)
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Honda Jazz RS 1.5L A/T (GE8)

Post by nugroho bagor »

hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 8:52
cowboy wrote: Sun Jan 21, 2018 8:29
hendranata wrote: Sun Jan 21, 2018 7:27 gw jg pake GE8 ini sekitar 7th..
dan memang menyenangkan sih..
masalah yg didapat cuma bunyi grok2 di wiper dari beli baru..itu saja..lainnya ok dan normal..
cukup puas..
lantas saya beli hrv 2017 akhir.. malah isinya bnyk problem.. geleng2 sungguh sama honda..kayaknya ini mobil honda terakhir gw. :mky_06:
emang kenapa hrv barunya gan?
Saya ada buat review hrv saya sih. Coba aja om dibaca ke sana :)
Ini kan thread nya jazz rs :)
Kirain thread D4D.............. :ngacir: