Review Mazda8 2011 episode 02

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

Episode 1 nya: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=15483


wuih sampe juga page 50, bentar lagi tiup lilin ulang tahun emas :mky_02: hahahaha

laporan trkini : kapal induk ane dah merapat ke hypergloss, sedang dipermak dl, semoga nanti hasilnya sebagus kapal induk nya om meong :mky_03:

para pengguna m8 disini, apakah udah ada yg pernah ganti batere remote nya? punya ane perasaan makin hari makin lemot, apa karena pancaran signal nya dah lemah ya? musti di bawa ke on clinic kah? :big_childish:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011

Post by axala »

Jarang lho thread mazda bisa ampe page 50 :mky_03: :mky_03:

Malah banyak post disini yg dimove ke tempat oot :mky_03:

tetep aja banyak peminat :big_grin:
Pursuit of Perfection
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Review Mazda8 2011

Post by mobilover »

Sekedar info, Mazda Motor Indonesia menetapkan target penjualan sebesar 12.000 unit untuk tahun 2014.
Pencapaian mereka di tahun 2013 sebesar 11.052 unit yang didominasi oleh CX-5, Biante, dan Mazda 6.

Satu note yang terpenting adalah MMI berencana membuat MMI Parts Distribution Center (PDC) pada bulan Februari 2014

Semoga inden sparepart slow moving Mazda improving dengan kebijakan terbaru MMI ini :mky_02:
Mazda Naikkan Target Penjualan Tahun Ini
Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 24/01/2014 09:01 WIB




Jakarta -Mendapatkan hasil positif tahun 2013, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) bakal menaikkan target penjualannya tahun ini di Indonesia. MMI memasang target penjualan sebanyak 12.000 unit di 2014.

Di tahun 2013, MMI berhasil membukukan penjualan sebesar 11.052 unit. Kontribusi terbesar didapat dari All New Mazda6, MPV Biante, dan New CX-5.

"Penjualan Mazda tahun lalu sebesar 11.052 unit. Dimana CX-5 tumbuh sebesar 49 persen, MPV Biante 57 persen dan Mazda6 65 persen. Dan target untuk 2014 sebesar 12 ribu unit," kata President Director PT MMI, Keizo Okue pada saat acara media gathering di Fable SCBD, Jakarta.

Okue berkeyakinan target ini bisa dicapai mengingat industri otomotif tahun ini bakal semarak. Seperti pelaku industri otomotif lainnya, Okue memprediksi penjualan mobil di Indonesia mencapai 1.2 juta unit.

"Kami yakin bisa mencapai target ini penjualan kami. Dan kami Mazda memprediksi bahwa tahun 2014, industri otomotif Indonesia akan mencatat penjualan sekitar 1,2 juta unit, dan Mazda ingin berkeinginan untuk berkontribusi merealisasikan pertumbuhan tersebut," papar Okue.

Untuk bisa merealisasikan target penjualan Mazda tahun ini, MMI berencana untuk membukan 7 diler sehingga total mencapai 46 diler Mazda di Indonesia.

Mazda juga akan membuka MMI Parts Distribution Center (PDC) pada bulan Februari 2014.

"Nantinya diler dan PDC ini untuk meningkatkan pelayanan dan ketersediaan spare part mobil-mobil Mazda. Sehingga dapat menambah image brand Mazda di Indonesia," tutup Okue.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

@om flyingstar: wah, sudah docking ke hypergloss... semoga hasilnya bagus om... :mky_02:

Ane belum ganti remote... masih powerful sinyalnya om...

Cuman kmrn ada sedikit masalah sama lift gate. Pas belanja bulanan, bagasi penuh barang, ane tutup electric ga mw nutup rapat. Gegara terlalu penuh, akhirnya ane atur belanjaan, tutup elektris lagi, baru bisa.

Pulang nya ane coba, masih rada mabok dalam keadaan kosong. Matikan mesin, nyalakan lagi.

Voila! Problem solved. :mky_02: uda normal... :mrgreen:

@bro axala: tunggu nyentuh pej 51 baru di split. :mky_03:

Anyway, update FC: 165+km, posisi jarum bbm di 3/4. Asumsikan 20liter, dapat 8km/liter full dalkot, macet2an, dan driving style variasi *ane masih suka burn out di traffic light dan tikungan, dan ngasepin Ipah atau Alphard...* :ngacir:

@mo mobilover: berita bagus... semakin membuat Mazda jadi menarik... :mky_02:


My next car... will be another Mazda... Mia... mana Miaaaaa... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Mazda8 2011

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote: @bro axala: tunggu nyentuh pej 51 baru di split. :mky_03:
Baiklah, karena ini trit kebanggaan madcat, maka saya serahkan pada dia untuk melakukan split :big_grin:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Review Mazda8 2011

Post by VanzMatic »

*tombol split mana tombol split... keburu 51 pages...
:big_smoking:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

Belum pej 51 moots... :ungg:
1 pej 24 post... :ungg:

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

My next car... will be another Mazda... Mia... mana Miaaaaa... :ngacir:
Miaaaaaaaaaaaabi??? wah, bener neh suara turbo bisa berubah dr cuuuuuuuuuush, menjadi crooooooooot

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

nanti pas dah 10rb baru bawa servis ke bengkel deh, sekalian tanya ttg remote yg dah lemah syahwat neh, sekalian update gps nya walaupun ga kepake :big_childish:

wuih ane pejwan di trit episode 2 :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

flyingstar wrote:
My next car... will be another Mazda... Mia... mana Miaaaaa... :ngacir:
Miaaaaaaaaaaaabi??? wah, bener neh suara turbo bisa berubah dr cuuuuuuuuuush, menjadi crooooooooot

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

nanti pas dah 10rb baru bawa servis ke bengkel deh, sekalian tanya ttg remote yg dah lemah syahwat neh, sekalian update gps nya walaupun ga kepake :big_childish:

wuih ane pejwan di trit episode 2 :mky_02:
Kalo ga salah om, apabila batere remote nya uda sekarat, di instrument panel ada indikator KEY berwarna ijo yang nyala 30 detik setelah knob di posisi ACC atau ON. Dalam kondisi normal, biasanya KEY indicator berwarna merah.

Entah mengapa, smart key M8 gampang terpengaruh sama interferensi elektromagnetik... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by ternakblog »

eh beneran itu om m8 bisa minum premios?kalau iya go for ini aja dah.worth it:-))
demonusil
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by demonusil »

ternakblog wrote:eh beneran itu om m8 bisa minum premios?kalau iya go for ini aja dah.worth it:-))
Bisa minum si bisa tapi efek jangka panjangnya gmn. Misal hny mo pake mobil 2 taon jual silahkan pake permios di M8

*cmn saran dr nubie
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

demonusil wrote:
ternakblog wrote:eh beneran itu om m8 bisa minum premios?kalau iya go for ini aja dah.worth it:-))
Bisa minum si bisa tapi efek jangka panjangnya gmn. Misal hny mo pake mobil 2 taon jual silahkan pake permios di M8

*cmn saran dr nubie
Sebenarnya bisa. Tapi minimum Kerang Super atau Perta. Oktan 92.

Kompresi di 1:9.6-1:9.7. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
demonusil
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Fri Aug 23, 2013 12:54

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by demonusil »

madcat015 wrote:
demonusil wrote:
ternakblog wrote:eh beneran itu om m8 bisa minum premios?kalau iya go for ini aja dah.worth it:-))
Bisa minum si bisa tapi efek jangka panjangnya gmn. Misal hny mo pake mobil 2 taon jual silahkan pake permios di M8

*cmn saran dr nubie
Sebenarnya bisa. Tapi minimum Kerang Super atau Perta. Oktan 92.

Kompresi di 1:9.6-1:9.7. :ungg:
Yg boneng om? Bisa permios ??aman tuh buat kapal induk? Dirumah ane cx5,biante dan mazda 2 smua perta ot kerang super. Yg pake permios H iprit he..he...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Anuuu... tidak disarankan om... :ungg:

Bijimane pun, minim Super atau Va... errr... V-Power. :mrgreen:

Kecuali yg punya mobil golongan piyik laskar premios itu... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by AD74YA »

madcat015 wrote:
Entah mengapa, smart key M8 gampang terpengaruh sama interferensi elektromagnetik... :ungg:
Ya gampangnya jangan memasukkan kunci dan hape dalam kantong yang sama..

Masukkan di saku celana bagian belakang, karena sepanjang yang ane tau, pantat tidak mengeluarkan gelombang elektromagnet :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:
madcat015 wrote:
Entah mengapa, smart key M8 gampang terpengaruh sama interferensi elektromagnetik... :ungg:
Ya gampangnya jangan memasukkan kunci dan hape dalam kantong yang sama..

Masukkan di saku celana bagian belakang, karena sepanjang yang ane tau, pantat tidak mengeluarkan gelombang elektromagnet :ngacir:
Tapi bokong mengeluarkan emisi yang tidak lulus standar EURO tingkat apapun... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by ternakblog »

madcat015 wrote:
demonusil wrote:
ternakblog wrote:eh beneran itu om m8 bisa minum premios?kalau iya go for ini aja dah.worth it:-))
Bisa minum si bisa tapi efek jangka panjangnya gmn. Misal hny mo pake mobil 2 taon jual silahkan pake permios di M8

*cmn saran dr nubie
Sebenarnya bisa. Tapi minimum Kerang Super atau Perta. Oktan 92.

Kompresi di 1:9.6-1:9.7. :ungg:
masih masuk di kantong se kalau pertamax, jadi minim ron 92 ya om? kalau ron 90 gitu tetep gak bisa ya?
mekso pake campuran premium :wkkk:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

madcat015 wrote:Anuuu... tidak disarankan om... :ungg:

Bijimane pun, minim Super atau Va... errr... V-Power. :mrgreen:

Kecuali yg punya mobil golongan piyik laskar premios itu... :ngacir:
dapat dihilangkan efek buruknya kok dengan sekali seminggu ditambahin minyak urut :mky_03: :mky_03:

HIDUP PREMIUM :big_exellent:

ISI PREMIUM DI MAZDA8 :mky_02: :mky_02:
Pursuit of Perfection
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

berhubung ini thread review mazda 8 ,masa gaada reviewnya :mky_01: :mky_01:

ntar kalo ada yg gatau terus nyasar kesini ntar bingung :mky_04: :mky_04: :mky_04:

jadi ane comot dari part 1 :mky_03: :mky_03:

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=15483
AD74YA wrote:Hallo, newbie mau coba share sedikit pengalaman newbie... Semua yang ditulis tidak ada yang eksak, dan pure subjektif. Sehingga kalau ada salah, mohon di koreksi yaa... Trims :big_smoking: IIMS kemarin Mazda membuat gebrakan dengan memboyong masuk Mazda8 dan MX-5 ke Indonesia. :off_good_job: Seperti yang kita ketahui, Mazda8 untuk sementara ini menjadi pengganti sementara Mazda5 di tanah air sebagai pengisi kelas medium MPV.. Berdasar sejarahnya, sebenarnya Mazda8 sudah beredar sejak 2006, dan sudah mengalami 2 facelift hingga saat ini… Nama sebelum disebut 8 adalah Mazda MPV, tetapi basis rangka tetap sama. Mazda8 yang masuk ke Indonesia berbekal mesin MZR 2.3 L (L3-VE I4) dan FWD. Sebenarnya ada yang menggunakan mesin 2.3L turbo + AWD setara dengan yang digunakan di CX7, tapi hanya beredar untuk pasar domestic Jepang, diluar Jepang semua FWD non-turbo. :off_no: Mazda8 yang masuk kali ini adalah versi facelift 8 yang dimulai tahun 2010, dan CBU Jepang. Ekterior: Front fascia sangat menarik.. Dibanding apa? Jelas dibanding Oddysey, Serena, Grandis dan Innova… Guratan garis, dan aksen krom membuat menarik.. clear cut headlamp + proyektor juga terkesan mewah, lalu cat nya juga memiliki kilau mutiara seperti xirallic pada Honda. Attachment: DPP_0097.JPG DPP_0097.JPG [ 377.79 KiB | Viewed 11370 times ] Untuk desain samping, mobil ini mulai kehilangan detail, bahkan ane perhatikan freed lebih enak dilihat bagian sliding doornya… Lalu kita berpaling ke belakang… Jujur ane nggak suka desain belakangnya.. jelek IMHO…. Mazda bersikeras mengaplikasikan ramuan desain belakang CX7, bahkan led stop lamp nya terinspirasi dari CX7 (ane diberitahu supervisor). :e-doh: Attachment: mazda8 back.JPG mazda8 back.JPG [ 68.85 KiB | Viewed 11370 times ] Gap consistency termasuk bagus ane perhatikan, hanya pada mobil display ada karet pintu bagasi yang meliuk kedalam, sehingga terlihat kurang rapi.. But overall bagus.. Ekspektasi saya peredaman suara di dalam mobil pun baik.. :frm_tumbright: ____________________ Interior : Kesan pertama ane melihat interiornya adalah; terkesan sempit. Lalu ane coba naik.. Dan… ternyata tersedia ruang kabin yang lebih besar dibanding Odyssey, bahkan Serena juga kalah.. :off_good_job: Kalau ane perhatikan, yang buat sempit sepertinya kursi king and queen yang headrest swing nya besar dan terasa dekat dengan plafon.. Tapi itu cuma tipuan kamera tampaknya hehehe :weekk: Konfigurasi tempat duduk persis Alphard. Attachment: mazda-8-inside.jpg mazda-8-inside.jpg [ 83.07 KiB | Viewed 11370 times ] Ane masuk ke ruang depan, kesan pertama yang ane dapet, desain dashboard nya mirip GL… Which is rather boring… Tapi terobati dengan desain speedometer 3D, setir palang 3 yang ciamik, dan wooden panel hitam mewah di sekeliling kita… FYI, wooden panel hitam lebih susah/mahal proses pembuatannya, therefore lebih ekslusif. :off_good_job: Desain tombol-tombol menarik, dan mudah dijangkau, dan enak untuk diraba/pencet… sama plek dengan posisi-posisi tombol pada CX9.. oya satu lagi, konfigurasi warna di 8 membuat chrome di tombol AC nggak norak seperti di cx9. :mrgreen: Attachment: DPP_0100.JPG DPP_0100.JPG [ 264.25 KiB | Viewed 11370 times ] Lalu kita lihat kemampuan akomodasinya… Semua kursi adalah reclining… Fitur lain yang ada adalah bangku baris kedua yang bisa dirapatkan ke tengah atau dipisahkan. Saat digabungkan maka 3 orang penumpang bisa berbagi tempat di row kedua. Lalu terdapat juga penyangga kaki seperti di alphard.. untuk tuan raja yang mau selonjoran... :mrgreen: Mazda menyebut kursi model ini sebagai Super Relax Seats. Attachment: DPP_0099.JPG DPP_0099.JPG [ 257.83 KiB | Viewed 11370 times ] Bagasi cukup besar untuk dikelasnya.. Yang jelas lebih besar dibanding Serena, Odyssey, maupun Innova. Attachment: DPP_0098.JPG DPP_0098.JPG [ 288.67 KiB | Viewed 11370 times ] ___________________________ Build Quality Well, pertama-tama, saya akan beritahu harganya: 495 juta rupiah. :off_no: Mahal, ya.. Sangat mahal memang… Tapi dengan harga segitu, build quality yang ditawarkan 8 fulfill your expectations….. It really is.. :e-whistle: Okay saya coba sebutkan satu persatu: 1. Seluruh bagian jok, dan door trim mobil ini dilapis kulit asli dengan harum kulit yang sangat khas… Pada jok ada style guratan yang menambah kesan mewah… Dan stitching yang rapi… bagi yang pernah pegang seri CX, pasti tau apa yang saya maksud.. 2. Material plastic top quality.. Bahkan ane berani bilang lebih baik dari Alphard.. 3. Cat mobil kalau produk asli sesuai display, maka catnya saja bagus.. Lalu apalagi ya?.... Hehehe 4 dan seterusnya berlanjut ke ICE dan Gimmick... :ngacir: _____ ICE: Jujur.. Ane surprise dengan apa yang ditawarkan mobil ini… kalau ane gak salah… 4 Fullrange.. yang buat kaget HU utamanya Alpine INA-W900… Bagi yang nggak tau, Alpine seri INA-W900 adalah HU DVD doubledin terbaik yang ada saat ini… Sudah built in Navigasi 3D, Bluetooth, ipod, DVD, radio.. Plus kualitas suara natural, pokoknya Sound Quality banget deh… Harga retail INA-W900 sendiri adalah 20 juta. :off_good: Sayang kondisi standard belum support Dolby secara real time, untuk itu bisa ditambahkan prosesor Alpine PXA-H800. :off_good: Bagi yang punya alphard, kalau setel lagu dengan bass berat dengan volume besar, bisa dipastikan doortrim bergetar dan suara pecah.. Sorry, tapi hal tersebut nggak terjadi di 8… Suaranya bersih.. Peredaman suaranya bagus… :off_good: Attachment: DPP_0013.JPG DPP_0013.JPG [ 297.46 KiB | Viewed 11370 times ] __________ Gimmick: Kondisi standard dapat : -projector headlamp, with HID autolevel kalau nggak salah.. -Rain sensor (kalau hujan, wiper nyala sendiri) -3D optitron speedometer -Activematic gearbox 5 speed -3-zone climate control -Sunroof, automatic dikontrol lewat tombol dekat sunvisor -Sepasang powered sliding door, bisa di control lewat tombol di dekat pintu, atau dari supir. -Powered back door (pintu belakang naik otomatis) bisa diatur lewat pintu belakang, atau dari supir, atau dari remote -Keyless entry -Autoretract side mirror -Autofolding rear seats.. Bisa dibuka elektrik lewat tombol di sisi kanan bagasi… ditutup secara manual. :e-wall: -Tempat penyimpanan barang ada dimana-mana… ____________________ Test Drive: Ane berkesempatan TD di tanggal 24 bersama dengan bos besar dan adik saya.. Dan saya ditugaskan menyetir keliling area TD.. diawali dengan 2 ramp : polisi tidur dan tanjakan turunan, lalu dilanjut ke tempat jalan raya… Kesan pertama: Viewing Angle perfect, jok terasa empuk, tetapi supportive.. Sensasi yang sama yang kita dapat ketika mengendarai mobil-mobil Honda. Lalu mesin dinyalakan, sambil test audionya saya jalankan mobil.. :upss: Well… Mesinnya lebih lemot dari Oddysey untuk awalnya, tetapi jelas lebih responsive dibanding Alphard.. Bantingan empuk, tetapi tidak memantul (semi-stiff).. Handling terasa kurang komunikatif.. Akurasi setir yang ane rasakan kurang baik, dan kurang responsive.. Tidak terlalu dull, tetapi Odyssey jelas menang di bagian ini… Tarikan atas cukup cepat naiknya, lalu berbelok patah kecepatan sedang gejala body roll minim sekali.. Semakin lama ane ngendarain mobil ini, serasa mengendarai mobil hatchback, tidak terasa besar. :upss: Tapi dari semua itu, yang ane paling suka adalah rem nya… Bagi yang pernah punya city generasi 2007, pasti bisa merasakan kalau rem di City butut.. :ungg: kita mau injak rem halus atau keras tetep lama berhentinya… Nah 8 seakan ada sensor di pijakan remnya.. kalau kecepatan tinggi lalu kita menginjak rem dengan kedalaman sedang, maka yang dilakukan adalah rem menjepit dengan perlahan hingga pada suatu titik dia menjepit keras.. Tetapi tetap dalam jarak yang singkat.. sehingga penumpang di dalam kabin tetap nyaman.. Bahkan Alphard nggak terasa seperti ini remnya… :e-think: ____________________ Kekurangan -Posisi duduk terasa terlalu rendah, dan atap terasa rendah… Saya merasakan headroom yang kurang leluasa, terutama duduk di kursi tengah… Tinggi, tetapi kurang leluasa… -Mesin dan Handling dibawah Odyssey -Desain interior boring (lebih cantik odyssey) -Lipat jok belakang tidak otomatis -Posisi tuas penggerak jok tengah sangat kurang ergonomis… Harusnya dikasih kursi elektrik yang tengahnya.. -Posisi dan warna MID tidak menarik sama sekali… masa dikasih warna biru muda… plis plis plis… -MID tidak lengkap, tidak ada FC dll -Ban bawaan berharga murah: Yoko Aspec. -Velg 16" terlalu kecil untuk badannya -Bingung posisi kelas M8 dimana... Yang jelas mobil ini nggak memiliki prestise Elgrand atau Alphard, tetapi definitely lebih mewah dibanding Odyss... Jadi saya kelomp0kkan di kelas harga saja ya: 495 berarti rentang Odyssey (545 juta) Promo: -Harga akan naik 20% per 1 Agustus kata MMI -Beli waktu IIMS akan dapat iPhone/iPad2 bagi pembeli M8 (pasti dapat) -dalam 2 hari pertama penjualan tembus 20 unit, dalam 5 hari tembus 42 unit. (*gakpenting.com :big_slap: ) Kesimpulan Begitu coba, bos besar langsung lego Serena ganti 8. Sekian, mohon maaf kalau ada kata2 yang salah atau ulasan kurang lengkap.. silahkan komen dan koreksinya...CMIIW
Pursuit of Perfection
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by HouseOfDetailing »

Yang ingin M8 di detail,monggo di pesan weapon of mass detailing yang satu ini
Image
Order saja ArtDeSpiros 5+ArtDeSpiros 3+ArtDeKeegan

... :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Beghhh... suhu poles sudah hadir dimarih... :frm_salut:

Nubie brondok di atap aja... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by amfibi »

madcat015 wrote:Anuuu... tidak disarankan om... :ungg:

Bijimane pun, minim Super atau Va... errr... V-Power. :mrgreen:

Kecuali yg punya mobil golongan piyik laskar premios itu... :ngacir:
*UHUK!


Mobil ane yg 10.5:1 aja aman kok dikasih premios... :big_weee:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by imingwahyudi »

amfibi wrote:
madcat015 wrote:Anuuu... tidak disarankan om... :ungg:

Bijimane pun, minim Super atau Va... errr... V-Power. :mrgreen:

Kecuali yg punya mobil golongan piyik laskar premios itu... :ngacir:
*UHUK!


Mobil ane yg 10.5:1 aja aman kok dikasih premios... :big_weee:
*UHUK!
Saya yang 11:1 aja aman :mky_05:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

amfibi wrote:
madcat015 wrote:Anuuu... tidak disarankan om... :ungg:

Bijimane pun, minim Super atau Va... errr... V-Power. :mrgreen:

Kecuali yg punya mobil golongan piyik laskar premios itu... :ngacir:
*UHUK!


Mobil ane yg 10.5:1 aja aman kok dikasih premios... :big_weee:
Pk broket ya :big_grin:

konsumsi bbm sama tapi gak ngelitik :upss:

mazda8 diisi premium bisa kok...tapi usahakan seminggu sekali saran ane pk minyak urut ajaib dari noravil :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:

menghilangkan efek jangka panjang dan memperirit , wong c200 nya om kompre aja bisa kok diisi premium :big_grin:
Pursuit of Perfection
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by xtr40rd1n4rym4n »

om kompre sih duit kaga berseri, rusak langsung jual tukar ma versi terbaru,

kl awak yg kena begini bisa brondok mikir biaya benerin or jual boilnya ganti naek busway ke kantor.
:mky_01: