Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
st4nl3y wrote:Halo para sx4-er.
Mau tanya saya ada masalah suara gledek2 di arah belakang mungkin roda atau apa kurang tahu, yang pasti arah belakang. Tiap lewat jalan paving atau pulisi tidur selalu ada suara gledek2. Saya jg habis servis besar di beres dan sampaikan keluhan, tapi suara gledek2 belum hilang. Thanks buat yg mau jawab.
Bushing aus mungkin
Maksdnya karet stabilizer ya pak? Atau link stabilizer namanya. Thanks buat sarannya pak. Saya di kota semarang sih lagi cari bengkel buat kaki2 yg bagus dimana ya pak?
Kalao karet stabilizer & link stabilizer letaknya di sistem suspensi depan.
Kalo suspensi belakang sx4 itu super simpel kok. Cuma swing arm ditopang per & di redam sama shock absorber (SA).
jadi kemungkinan timbul bebunyian dari belakang kalo kena lubang penyebab nya antara lain :
1. Bushing swing arm aus.
2. Bushing SA bawah aus.
3. Baut pengikat SA atas kendor.
4. Bearing roda aus.
Monggo diinspeksi dari yang paling mudah dulu, baut - baut & bushing SA (asumsi saya SA belum tewas). Kemudian bearing roda, baru swing arm (ini yang kerjaannya paling berat, bagusnya di bengkelin. Kalo periksa SA bisa dilakukan sendiri asal punya kunci ring / pas / sok & dongkrak)
Maksdnya karet stabilizer ya pak? Atau link stabilizer namanya. Thanks buat sarannya pak. Saya di kota semarang sih lagi cari bengkel buat kaki2 yg bagus dimana ya pak?
Kalao karet stabilizer & link stabilizer letaknya di sistem suspensi depan.
Kalo suspensi belakang sx4 itu super simpel kok. Cuma swing arm ditopang per & di redam sama shock absorber (SA).
jadi kemungkinan timbul bebunyian dari belakang kalo kena lubang penyebab nya antara lain :
1. Bushing swing arm aus.
2. Bushing SA bawah aus.
3. Baut pengikat SA atas kendor.
4. Bearing roda aus.
Monggo diinspeksi dari yang paling mudah dulu, baut - baut & bushing SA (asumsi saya SA belum tewas). Kemudian bearing roda, baru swing arm (ini yang kerjaannya paling berat, bagusnya di bengkelin. Kalo periksa SA bisa dilakukan sendiri asal punya kunci ring / pas / sok & dongkrak)
pernah nyetir ini yg th 2012, pake lift kit RRO, ban AT, straight pipe muffler taro tengah, alhasil brisik doang kenceng kagak wakakak... review2 luar bilang cukup ok buat offroad ringan kalau awd, sayang yg masuk sini fwd
Captainopek wrote: ↑Sat Mar 21, 2020 0:47
Ane masih pake yg 2008 a/t, pake dari baru sampe skrg fine2 saja....serpis selalu di Beres Suzuki, Sunter atau Galur
Nambahin om (pengalaman di yaris bakpao sy) begitu jalan jelek dikit/polisi tidur di bawah stir klutuk2. Di kondisi jalan yg sama, kita gerakin stir kaya manuver dikit jg klutuk2 gt. Wah hebat om, masih keep dr baru. Kayanya yg unit CBU ini