Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Selamat siang para SMers, silent reader, momod, dan tak lupa, para OOTers dan klonengan yang mulai insyaf.
Perkenankan nubitol untuk meripiu mobil lagi...
Kali ini karena ada tanggung jawab moral terhadap salah satu member WASeM dan sekaligus jadi episode ke dua ripiu kemaren...
Masih dari negeri Mein Furrer...
====================
Beberapa bulan setelah menggila dengan sebuah Porsche teman ane...
Sahabat nya mengontak ane... nama ane samarkan dengan inisial... dan memang doi ga bs bahasa Indonesia...
V: "Bro, how's T's car?"
M: "Crazy as hell..."
V: "Let's have some lunch, I'll redefine 'Hell' for you..."
M: .......
Seperti biasa, sang empu mobil selalu terlambat dan setelah bosan menunggu, terdengar suara mobil dan penampakan "sang Neraka" yang bikin SX-4 ane terlihat seperti mobil culun... *memang culun sih...*
Mercedes Benz W218 63 AMG 2012 berwarna abu2...
======================
Eksterior
Dibandingkan dengan pendahulu nya W219, W218 terlihat lebih cantik. Jauh lebih cantik...
Muncung panjang dan deretan LED memenuhi head lamp nya... Sporty tetapi mewah... Terdapat tonjolan di cup... errr... kap mesin yang tebal, menandakan mesin berkapasitas besar nongkrong di sana... lambang three-pointed-star segede gaban di ujung muncung terlihat elegan. Cantik.
Dari samping, mobil sepanjang 4.9 meter terlihat mulus dengan kurva atap layaknya mobil 2-door dan fender lebar... pun terdapat emblem yang menggetarkan sukma: V8 Bi-Turbo...
Pintu2 di desain frameless atau tanpa rangka kaca... Benar2 sporty...
Dari belakang, twin tailpipes dan LED tail light, ane ga bisa protes sama bokong nya... sekseh...
=======================
Interior
Ini dia yang jadi favorit ane...
Desain interior benar2 cantik... dashboard khas desain Mercedes di balut lapisan kulit berwarna gelap dengan stitching yang nyaris tanpa cacat...
Center dash standar Mercedes dan terdapat tombol2 untuk mengoperasikan banyak fungsi... tetapi barisan tombol aluminium yang kontras dengan warna gelap menjadi perhatian ane... ada AC buat bokong...
Kursi dilapis kulit-perforated halus berwarna hitam, dan door trim juga dilapis kulit berwarna hitam dengan lapisan kayu mengkilap piano finish. Ambient kabin sudah berwarna gelap... untungnya, ada sunroof untuk mencerahkan suasana kabin.
Kursi belakang hanya untuk dua orang, ane sama sekali tidak menjelajahi kursi belakang, tetapi terlihat head room yang cukup sempit.
Instrument cluster dengan latar belakang silver dan MID segede gaban di tengah dengan resolusi tinggi dan simbol2 yang tidak ane mengerti...
Sebuah jam analog juga terlihat pantas nongkrong di tengah2 kisi AC...
Center console, terlihat amat sangat menarik dengan tuas transmisi yang di desain layaknya throttle Mech ane... oh my...
Dan di samping nya terdapat tombol setting untuk TCS, suspensi, dan tombol kegilaan AMG. Transmisi diberi knob sendiri di atas.... *buku manual... mana buku manual...*
Terdapat tempat penyimpanan di sisi kiri console tengah ini... dan tadaaaa...
Satu lagi indikator untuk kegilaan bagai setan jalan... Brabus Exhaust System installed...
Sepertinya, sound system Harman Kardon di mobil ini bakal bersaing dengan raungan knalpot...
=======================
Under the cup!
Sebuah mesin 5500 cc V8 Twin Turbo mengklaim seluruh ruang mesin... Standarnya, mesin ini akan melepas 525hp dan 700nm ke ban belakang... memang terdapat versi 4Matic untuk W218, tetapi atas dasar gairah mengemudi, teman ane cukup mengambil yang RWD.
Transmisi menggunakan AMG SpeedShift MCT 7 AT. Apakah ini Dual Clutch Transmission? Teman ane menjelaskan ini bukan dual clutch...
MCT adalah Multi Clutch Transmission, alih2 menggunakan Torque Converter, transmisi ini menggunakan Multiple Clutch... entah bijimane bekerjanya...
Ane dikasi foto saat kondisi mesin standar...
Apakah tidak standar? Akan kita liat saat mengemudi...
========================
Driving Impression
Posisi menyetir cukup rendah, tetapi nyaman. Agak sedikit lebih rendah dari W212 FL. Grip setir seperti yang ane perkirakan, cukup nyaman dan ternyata, ElectroMechanical... ujung2nya EPS...
Dalam kondisi idle, suara knalpot cukup sangar... dan tombol Brabus di setir belum ditekan...
Terdapat fungsi ECO Start/Stop button dan sistem KERS... untuk sebuah Mercedes from Hell, tombol ini bagaikan lelucon...
Set semua parameter ke normal, pindahkan transmisi ke D, lepas rem parkir, dan mobil menggelinding...
Kekedapan kabin baik, dan ane berharap tidak terlalu kedap... mengapa?
Begitu menginjak pedal gas, rpm langsung melesat ke 2000 an dengan raungan berat V8 yang terdengar bagai simfoni... siapa yang perlu kabin kedap dan Harman Kardon kalau begini... Akselerasi brutal, menekan seisi kabin ke kursi...
Handling sangat akurat, natural, dan normal... Pergerakan dan kondisi ban dapat dikomunikasikan dengan baik ke pengemudi... menyenangkan. Suspensi udara terasa lebih lembut dan tidak se-hiper aktif dari Porsche Panamera... Sway dan body roll minim.
Respon transmisi cukup baik, memindahkan gear demi gear dengan sepantasnya, dan powerloss akibat upshift seakan2 jadi istirahat sejenak bagi jantung sebelum sentakan mesin kembali memacu adrenalin.
Setelah berputar2 di jl Dr. Sutomo, teman ane bilang dia akan memenuhi janji nya... mendefinisikan ulang kata "Neraka"...
Bertukar tempat duduk, ane menyempatkan memfoto indikator Brabus... kali aja perlu untuk identifikasi nanti...
Tombol AMG ditekan, suspensi di set ke SPORT, TCS OFF, tombol BRABUS on, transmisi di putar ke RS (Race Start atawa Launch Control...)
Feeling ane tiba2 ga enak...
............
Lunatic itu menekan pedal gas dalam2 dan terdengar raungan V8 yang kali ini benar2 bagaikan suara bazooka... ban belakang spin dan beberapa motor melihat dengan horror...
Mobil melesat sangat cepat di jl. Indragiri.... upshift gear 2, ban belakang masih spin dan terdengar letupan dari knalpot... upshift gear 3, ban belakang masih spin dan masih terdengar letupan dari knalpot....
Sebentar saja kecepatan mobil sudah di 120kpj dan harus segera mengerem, ada traffic light Mayjen Sungkono... dengan decitan ban, mobil berhenti di traffic light. Kami terkekeh2 bagaikan anak kecil di toko permen... sambil mengeset semua parameter ke NORMAL.
Dan ane bilang "Hell, indeed"... dia bilang dia mw menunjukkan efek ekstasi... di bawah jembatan tol HR Muhammad...
Di bawah jembatan tol, kembali tombol BRABUS di tekan, turunkan kaca, dan pedal gas diinjak dalam2... bukan akselerasi yang dicari kali ini...
Tapi kepuasan mendengarkan raungan V8 dengan bonus resonansi di bawah jembatan tol... dan sumpah serapah dari pengendara motor yang kaget...
What a dream machine indeed....
======================
Verdict
Fastback dari Neraka...
Mercedes Benz W218 63 AMG benar2 menjadi saingan bagi fastback2 lainnya. Dengan harga yang relatif lebih "murah" dan paket Full Option, bonus kenyamanan-kemewahan, tampang cantik, dan mesin mudah dioprek.
Benar2 bukan sebuah mobil untuk diremehkan.
Pro:
- Tampilan cantik, interior mewah dan kekedapan kabin khas Mercedes, desain center console dan tuas transmisi keren, Harman Kardon 7 Logic surround system
- Mesin buas, RWD, mudah dioprek
- Handling.... ummm... menyenangkan untuk mode normal... suspensi juga nyaman.
- Rem cukup baik... untuk mode normal...
- Pintu frameless... siapa yang tidak melirik
- Harganya membuat fastback lainnya terasa overprice... bahkan W218 350 AMG terasa sangat mahal dibandingkan dengan W218 63 AMG ini.
Cons:
- Terlalu brutal, bokong mobil mengayun saat mode Setan aktif... Salah dikit, bakal berakhir di selokan...
- Shade sunroof selalu tergeser ke belakang saat hard acceleration. Dengar2 sudah diperbaiki oleh Mercedes.
- Kabin belakang secara sepintas cukup sempit, diperparah dengan nuansa kabin berwarna gelap.. tapi siapa yang mau duduk di belakang mobil ini... kabin depanlah yang jadi pusat pertunjukan...
- ECO Start/Stop function benar2 tidak diperlukan, overrrated.
- Ban belakang harus diganti tiap 4-6 bulan...
=======================
BRABUS Indicator???
Yang punya bercerita kalau dia sudah remap ECU, pasang piggy Brabus, exhaust system Brabus, dan butterfly valve Brabus...
Total DC 200 jeteng... dengan hasil 660~680hp dan 1200+nm
Bukan spek untuk semua orang kecuali sang empunya yang memang punya pengalaman rally di Australia dan jadi instruktur balap di sana...
Dan dia mengganti dial speedometer jadi satuan MPH bukan KPH... untuk alasan yang tidak jelas...
=======================
Hell- redefined with W218 63 AMG
Perkenankan nubitol untuk meripiu mobil lagi...
Kali ini karena ada tanggung jawab moral terhadap salah satu member WASeM dan sekaligus jadi episode ke dua ripiu kemaren...
Masih dari negeri Mein Furrer...
====================
Beberapa bulan setelah menggila dengan sebuah Porsche teman ane...
Sahabat nya mengontak ane... nama ane samarkan dengan inisial... dan memang doi ga bs bahasa Indonesia...
V: "Bro, how's T's car?"
M: "Crazy as hell..."
V: "Let's have some lunch, I'll redefine 'Hell' for you..."
M: .......
Seperti biasa, sang empu mobil selalu terlambat dan setelah bosan menunggu, terdengar suara mobil dan penampakan "sang Neraka" yang bikin SX-4 ane terlihat seperti mobil culun... *memang culun sih...*
Mercedes Benz W218 63 AMG 2012 berwarna abu2...
======================
Eksterior
Dibandingkan dengan pendahulu nya W219, W218 terlihat lebih cantik. Jauh lebih cantik...
Muncung panjang dan deretan LED memenuhi head lamp nya... Sporty tetapi mewah... Terdapat tonjolan di cup... errr... kap mesin yang tebal, menandakan mesin berkapasitas besar nongkrong di sana... lambang three-pointed-star segede gaban di ujung muncung terlihat elegan. Cantik.
Dari samping, mobil sepanjang 4.9 meter terlihat mulus dengan kurva atap layaknya mobil 2-door dan fender lebar... pun terdapat emblem yang menggetarkan sukma: V8 Bi-Turbo...
Pintu2 di desain frameless atau tanpa rangka kaca... Benar2 sporty...
Dari belakang, twin tailpipes dan LED tail light, ane ga bisa protes sama bokong nya... sekseh...
=======================
Interior
Ini dia yang jadi favorit ane...
Desain interior benar2 cantik... dashboard khas desain Mercedes di balut lapisan kulit berwarna gelap dengan stitching yang nyaris tanpa cacat...
Center dash standar Mercedes dan terdapat tombol2 untuk mengoperasikan banyak fungsi... tetapi barisan tombol aluminium yang kontras dengan warna gelap menjadi perhatian ane... ada AC buat bokong...
Kursi dilapis kulit-perforated halus berwarna hitam, dan door trim juga dilapis kulit berwarna hitam dengan lapisan kayu mengkilap piano finish. Ambient kabin sudah berwarna gelap... untungnya, ada sunroof untuk mencerahkan suasana kabin.
Kursi belakang hanya untuk dua orang, ane sama sekali tidak menjelajahi kursi belakang, tetapi terlihat head room yang cukup sempit.
Instrument cluster dengan latar belakang silver dan MID segede gaban di tengah dengan resolusi tinggi dan simbol2 yang tidak ane mengerti...
Sebuah jam analog juga terlihat pantas nongkrong di tengah2 kisi AC...
Center console, terlihat amat sangat menarik dengan tuas transmisi yang di desain layaknya throttle Mech ane... oh my...
Dan di samping nya terdapat tombol setting untuk TCS, suspensi, dan tombol kegilaan AMG. Transmisi diberi knob sendiri di atas.... *buku manual... mana buku manual...*
Terdapat tempat penyimpanan di sisi kiri console tengah ini... dan tadaaaa...
Satu lagi indikator untuk kegilaan bagai setan jalan... Brabus Exhaust System installed...
Sepertinya, sound system Harman Kardon di mobil ini bakal bersaing dengan raungan knalpot...
=======================
Under the cup!
Sebuah mesin 5500 cc V8 Twin Turbo mengklaim seluruh ruang mesin... Standarnya, mesin ini akan melepas 525hp dan 700nm ke ban belakang... memang terdapat versi 4Matic untuk W218, tetapi atas dasar gairah mengemudi, teman ane cukup mengambil yang RWD.
Transmisi menggunakan AMG SpeedShift MCT 7 AT. Apakah ini Dual Clutch Transmission? Teman ane menjelaskan ini bukan dual clutch...
MCT adalah Multi Clutch Transmission, alih2 menggunakan Torque Converter, transmisi ini menggunakan Multiple Clutch... entah bijimane bekerjanya...
Ane dikasi foto saat kondisi mesin standar...
Apakah tidak standar? Akan kita liat saat mengemudi...
========================
Driving Impression
Posisi menyetir cukup rendah, tetapi nyaman. Agak sedikit lebih rendah dari W212 FL. Grip setir seperti yang ane perkirakan, cukup nyaman dan ternyata, ElectroMechanical... ujung2nya EPS...
Dalam kondisi idle, suara knalpot cukup sangar... dan tombol Brabus di setir belum ditekan...
Terdapat fungsi ECO Start/Stop button dan sistem KERS... untuk sebuah Mercedes from Hell, tombol ini bagaikan lelucon...
Set semua parameter ke normal, pindahkan transmisi ke D, lepas rem parkir, dan mobil menggelinding...
Kekedapan kabin baik, dan ane berharap tidak terlalu kedap... mengapa?
Begitu menginjak pedal gas, rpm langsung melesat ke 2000 an dengan raungan berat V8 yang terdengar bagai simfoni... siapa yang perlu kabin kedap dan Harman Kardon kalau begini... Akselerasi brutal, menekan seisi kabin ke kursi...
Handling sangat akurat, natural, dan normal... Pergerakan dan kondisi ban dapat dikomunikasikan dengan baik ke pengemudi... menyenangkan. Suspensi udara terasa lebih lembut dan tidak se-hiper aktif dari Porsche Panamera... Sway dan body roll minim.
Respon transmisi cukup baik, memindahkan gear demi gear dengan sepantasnya, dan powerloss akibat upshift seakan2 jadi istirahat sejenak bagi jantung sebelum sentakan mesin kembali memacu adrenalin.
Setelah berputar2 di jl Dr. Sutomo, teman ane bilang dia akan memenuhi janji nya... mendefinisikan ulang kata "Neraka"...
Bertukar tempat duduk, ane menyempatkan memfoto indikator Brabus... kali aja perlu untuk identifikasi nanti...
Tombol AMG ditekan, suspensi di set ke SPORT, TCS OFF, tombol BRABUS on, transmisi di putar ke RS (Race Start atawa Launch Control...)
Feeling ane tiba2 ga enak...
............
Lunatic itu menekan pedal gas dalam2 dan terdengar raungan V8 yang kali ini benar2 bagaikan suara bazooka... ban belakang spin dan beberapa motor melihat dengan horror...
Mobil melesat sangat cepat di jl. Indragiri.... upshift gear 2, ban belakang masih spin dan terdengar letupan dari knalpot... upshift gear 3, ban belakang masih spin dan masih terdengar letupan dari knalpot....
Sebentar saja kecepatan mobil sudah di 120kpj dan harus segera mengerem, ada traffic light Mayjen Sungkono... dengan decitan ban, mobil berhenti di traffic light. Kami terkekeh2 bagaikan anak kecil di toko permen... sambil mengeset semua parameter ke NORMAL.
Dan ane bilang "Hell, indeed"... dia bilang dia mw menunjukkan efek ekstasi... di bawah jembatan tol HR Muhammad...
Di bawah jembatan tol, kembali tombol BRABUS di tekan, turunkan kaca, dan pedal gas diinjak dalam2... bukan akselerasi yang dicari kali ini...
Tapi kepuasan mendengarkan raungan V8 dengan bonus resonansi di bawah jembatan tol... dan sumpah serapah dari pengendara motor yang kaget...
What a dream machine indeed....
======================
Verdict
Fastback dari Neraka...
Mercedes Benz W218 63 AMG benar2 menjadi saingan bagi fastback2 lainnya. Dengan harga yang relatif lebih "murah" dan paket Full Option, bonus kenyamanan-kemewahan, tampang cantik, dan mesin mudah dioprek.
Benar2 bukan sebuah mobil untuk diremehkan.
Pro:
- Tampilan cantik, interior mewah dan kekedapan kabin khas Mercedes, desain center console dan tuas transmisi keren, Harman Kardon 7 Logic surround system
- Mesin buas, RWD, mudah dioprek
- Handling.... ummm... menyenangkan untuk mode normal... suspensi juga nyaman.
- Rem cukup baik... untuk mode normal...
- Pintu frameless... siapa yang tidak melirik
- Harganya membuat fastback lainnya terasa overprice... bahkan W218 350 AMG terasa sangat mahal dibandingkan dengan W218 63 AMG ini.
Cons:
- Terlalu brutal, bokong mobil mengayun saat mode Setan aktif... Salah dikit, bakal berakhir di selokan...
- Shade sunroof selalu tergeser ke belakang saat hard acceleration. Dengar2 sudah diperbaiki oleh Mercedes.
- Kabin belakang secara sepintas cukup sempit, diperparah dengan nuansa kabin berwarna gelap.. tapi siapa yang mau duduk di belakang mobil ini... kabin depanlah yang jadi pusat pertunjukan...
- ECO Start/Stop function benar2 tidak diperlukan, overrrated.
- Ban belakang harus diganti tiap 4-6 bulan...
=======================
BRABUS Indicator???
Yang punya bercerita kalau dia sudah remap ECU, pasang piggy Brabus, exhaust system Brabus, dan butterfly valve Brabus...
Total DC 200 jeteng... dengan hasil 660~680hp dan 1200+nm
Bukan spek untuk semua orang kecuali sang empunya yang memang punya pengalaman rally di Australia dan jadi instruktur balap di sana...
Dan dia mengganti dial speedometer jadi satuan MPH bukan KPH... untuk alasan yang tidak jelas...
=======================
Hell- redefined with W218 63 AMG
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Pertamax!
Lagi2 review keren dari Dh.... eh Medket
Kemarin ane jumpa Camry dengan plat nomor L ?? TT juga tapi pasti angkanya beda lha ya
Milik orang yg sama kali ya.
Ane gak bisa bayangkan kalau suatu ketika bisa nyetir mobil kek gini, malah gak konsen kali ....
Lagi2 review keren dari Dh.... eh Medket
Kemarin ane jumpa Camry dengan plat nomor L ?? TT juga tapi pasti angkanya beda lha ya
Milik orang yg sama kali ya.
Ane gak bisa bayangkan kalau suatu ketika bisa nyetir mobil kek gini, malah gak konsen kali ....
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3211
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Well.. Very nice repiu.. Sekali repiu bmw dong..
Ane setuju, designnya cantik, dr depan sampe bokongnya..
Enjin 5500 twin turbo..bused, pasang piggy dll.. Buseddd
Ane setuju, designnya cantik, dr depan sampe bokongnya..
Enjin 5500 twin turbo..bused, pasang piggy dll.. Buseddd
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 400
- Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
- Location: Di atas genteng
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
lagi2 review mobil kelas atas sama om madcat..
keren reviewnya om...
anak bos ane juga punya cls63 ini, kondisi standar kalau udah masuk parkiran kantor rumble dari V8 amgnya bener bikin ho*ny apa lagi yang ini udah tuned by brabus..
nunggu review banteng italia 700HP nya om medcet, om denger2 itu avent sekarang udah wrap gold ya om??
keren reviewnya om...
anak bos ane juga punya cls63 ini, kondisi standar kalau udah masuk parkiran kantor rumble dari V8 amgnya bener bikin ho*ny apa lagi yang ini udah tuned by brabus..
nunggu review banteng italia 700HP nya om medcet, om denger2 itu avent sekarang udah wrap gold ya om??
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Mantappppp mobilnya oom madcat.......... Kereeeennn,,,....
AMG 63 series ini emang secara performa bisa dibilang edan.. Torsi yang nggak manusiawi di kasih ke mobil saloon kecil gini...
Dan suaranya.... Hmm... Suaranya sendiri harganya udah 2 miliar worth....
Nice review oom!!
AMG 63 series ini emang secara performa bisa dibilang edan.. Torsi yang nggak manusiawi di kasih ke mobil saloon kecil gini...
Dan suaranya.... Hmm... Suaranya sendiri harganya udah 2 miliar worth....
Nice review oom!!
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Nambah lagi review mobil setan...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
- Location: PT. Honnyara
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
satu lagi review mobil mantabs dari om meow
*rakyat jelata ikut ngedukung aja
*rakyat jelata ikut ngedukung aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
gilaaa...mantaaappp...gw..ampe bingung mau ngomong apa...
mulut gw menganga baca ini review super gokil ini seakan2 gw berada di dalam kabin CLS 63 AMG, one of the most value for money sport sedan out there, gw suka desain jam nya yang analog tapi sangat2 keliatan banget seperti jam tangan berkelas..hmm tuas transmisinya..seakan tangan ini pengen banget memainkannya
mungkin bisa ripiu rivalnya, BMW 6 series F06, Audi A7, Aston Martin Rapide, dan Maserati Quatroporte
ehm...Toyota Crown belom diripiu nih ?
mulut gw menganga baca ini review super gokil ini seakan2 gw berada di dalam kabin CLS 63 AMG, one of the most value for money sport sedan out there, gw suka desain jam nya yang analog tapi sangat2 keliatan banget seperti jam tangan berkelas..hmm tuas transmisinya..seakan tangan ini pengen banget memainkannya
mungkin bisa ripiu rivalnya, BMW 6 series F06, Audi A7, Aston Martin Rapide, dan Maserati Quatroporte
ehm...Toyota Crown belom diripiu nih ?
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
serreemmm.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Ianciik.....cuman bisa ngelap iler....lanjutkan bro Madcat
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Wed Oct 30, 2013 4:21
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
1) Classy FR as usual, mod..
2) brand jamnya not playplay.. IWC bokk...
3) Ksimpulan, tombol AMG itu trigger buat apa mod?
4) Ksimpulan, tombol BRABUS itu trigger buat apa mod?
2) brand jamnya not playplay.. IWC bokk...
3) Ksimpulan, tombol AMG itu trigger buat apa mod?
4) Ksimpulan, tombol BRABUS itu trigger buat apa mod?
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Mod?Nightster Guy wrote:1) Classy FR as usual, mod..
2) brand jamnya not playplay.. IWC bokk...
3) Ksimpulan, tombol AMG itu trigger buat apa mod?
4) Ksimpulan, tombol BRABUS itu trigger buat apa mod?
Mencurigakan
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1550
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
kalo udah gini , pertamax 1:x pun udah gak kepikiran lagi , luarr biasa reviewnya om
-
- SM Specialist
- Posts: 15658
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
lagi2 another repiu mobil setan dari om medket
kapan nih dibungkus?
bisa wheelie gak yah lg ngebayangin sedan sepanjang CLS begini wheelie ala dom di FnF
kapan nih dibungkus?
bisa wheelie gak yah lg ngebayangin sedan sepanjang CLS begini wheelie ala dom di FnF
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Makasih om droid...artoodetoo wrote:Pertamax!
Lagi2 review keren dari Dh.... eh Medket
Kemarin ane jumpa Camry dengan plat nomor L ?? TT juga tapi pasti angkanya beda lha ya
Milik orang yg sama kali ya.
Ane gak bisa bayangkan kalau suatu ketika bisa nyetir mobil kek gini, malah gak konsen kali ....
Temen ane ini punya Fortie sama Ipah bensin... plat nya L xx TT juga...
Sedan cuman CLS ini...
Makasih om antekakio...antekakio wrote:lagi2 review mobil kelas atas sama om madcat..
keren reviewnya om...
anak bos ane juga punya cls63 ini, kondisi standar kalau udah masuk parkiran kantor rumble dari V8 amgnya bener bikin ho*ny apa lagi yang ini udah tuned by brabus..
nunggu review banteng italia 700HP nya om medcet, om denger2 itu avent sekarang udah wrap gold ya om??
Rumbling V8 nya CLS63 ini memang benar2 berkarakter. Mantab...
Weleh, kalo banteng mabok itu rasanya ane masih belum pantas dan punya kapabilitas untuk review om...
Wrap Gold? ga ada kabar om, soalnya warna putih matte nya itu yg jadi masterpiece dan sumber segala kerepotan.
Wah, terima kasih om helm...AD74YA wrote:Mantappppp mobilnya oom madcat.......... Kereeeennn,,,....
AMG 63 series ini emang secara performa bisa dibilang edan.. Torsi yang nggak manusiawi di kasih ke mobil saloon kecil gini...
Dan suaranya.... Hmm... Suaranya sendiri harganya udah 2 miliar worth....
Nice review oom!!
Makanya ane selalu panggil W218 63 AMG dengan Mercedes from Hell... benar2 sedan setan edan. Pun semua tenaga dialirkan ke ban belakang... beuh....
Suara seharga 2 miliar??? hmmm.... pantas benar kalau om helm berpendapat demikian... Suaranya ajibbbb!
Hihihi...amfibi wrote:
Nambah lagi review mobil setan...
Makasih bro kobogan, ane juga RJ kok, Rakyat Jelata....kariage wrote:satu lagi review mobil mantabs dari om meow
*rakyat jelata ikut ngedukung aja
Halauw bro haristk...haristk7 wrote:gilaaa...mantaaappp...gw..ampe bingung mau ngomong apa...
mulut gw menganga baca ini review super gokil ini seakan2 gw berada di dalam kabin CLS 63 AMG, one of the most value for money sport sedan out there, gw suka desain jam nya yang analog tapi sangat2 keliatan banget seperti jam tangan berkelas..hmm tuas transmisinya..seakan tangan ini pengen banget memainkannya
mungkin bisa ripiu rivalnya, BMW 6 series F06, Audi A7, Aston Martin Rapide, dan Maserati Quatroporte
ehm...Toyota Crown belom diripiu nih ?
Wadoh2... kalo ripiu rival2 nya, ane harus buka media otomotif nih buat dapat ijin nyulik dari IU atawa Showroom...
Kalo Crown... tunggu rubah sinting itu dah.... kali aja ane boleh ripiu mendalam 2-3 hari....
Apanya yg serem om?y_anjasrana wrote:serreemmm.....
Siap om...abrof wrote:Ianciik.....cuman bisa ngelap iler....lanjutkan bro Madcat
errr... lanjut kemana om?
Nah, ane baru perhatiin hari ini saat upload... cakep memang jam nya classy...TikusTampan wrote:suka jam analognya
1. Terima kasih mod Enjii...Nightster Guy wrote:1) Classy FR as usual, mod..
2) brand jamnya not playplay.. IWC bokk...
3) Ksimpulan, tombol AMG itu trigger buat apa mod?
4) Ksimpulan, tombol BRABUS itu trigger buat apa mod?
2. Baru perhatiin mod...
3. AMG trigger untuk manajemen mesin dan throttle dan suspensi ke mode brutal. Meski suspensi sendiri masih bisa diatur secara manual.
4. BRABUS trigger untuk exhaust mode... Saat OFF: exhaust "standar" W218 AMG, begitu ON: exhaust SPORT BRABUS akan aktif, valve di resonation chamber knalpot akan membuka dan suara semakin parau....
Menurut temen ane, mode OFF untuk pulang tengah malam, jadi Kapolda nya ga terbangun dan lgs interogasi. Mode ON untuk menggila di jalan dan tol...
Makasih om grandisgrandis_GT wrote:kalo udah gini , pertamax 1:x pun udah gak kepikiran lagi , luarr biasa reviewnya om
Betul, doi uda ga mikir Perta+/V-Power nya, dia mikirin biaya ban belakang sekarang...
Beghhh... ane belum punya kemampuan dan kepantasan utk bungkus mobil ini bro...ChZ wrote:lagi2 another repiu mobil setan dari om medket
kapan nih dibungkus?
bisa wheelie gak yah lg ngebayangin sedan sepanjang CLS begini wheelie ala dom di FnF
Wheelie? Rasanya agak sulit, WB panjang dan mesin berat bro...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
loh om medket..tuh tombol brabus switch ke UPGRADE PART tersebut? seperti throttle control gt?
nice review..gak kaget koq sudah ada yg mulai menjalar ke barat
nice review..gak kaget koq sudah ada yg mulai menjalar ke barat
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Tombol BRABUS di setir hanya untuk exhaust aja bro... Piggy BRABUS uda override ECU mobil ini dan begitu tombol AMG di console ditekan, kombinasi engineering AMG + BRABUS Perf Package bakalan membuat mobil jadi setan jalan... secara harafiah...ola_comoesta wrote:loh om medket..tuh tombol brabus switch ke UPGRADE PART tersebut? seperti throttle control gt?
nice review..gak kaget koq sudah ada yg mulai menjalar ke barat
Makasih bro ola...
Ngomong2, apa yg uda menjalar di Sby Barat bro?
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 66
- Joined: Sat Oct 05, 2013 12:50
- Location: www.serayamotor.com
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
nice repiu bro..
Oiya dong, sekali2 repiu bmw
Ane juga demen bmw bro..Felixz_Yaris wrote:Well.. Very nice repiu.. Sekali repiu bmw dong..
Ane setuju, designnya cantik, dr depan sampe bokongnya..
Enjin 5500 twin turbo..bused, pasang piggy dll.. Buseddd
Oiya dong, sekali2 repiu bmw
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Makasih bro Apple...Apple wrote: nice repiu bro..
Ane juga demen bmw bro..Felixz_Yaris wrote:Well.. Very nice repiu.. Sekali repiu bmw dong..
Ane setuju, designnya cantik, dr depan sampe bokongnya..
Enjin 5500 twin turbo..bused, pasang piggy dll.. Buseddd
Oiya dong, sekali2 repiu bmw
Ntar ane coba tulis ripiu BMW yak... pernahnya naik F10 dan F10 versi M...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
Oiya, itu ban belakang harus diganti tiap 6 bulan ya...
Apakah varian AMG lain juga spt itu?
Apakah varian AMG lain juga spt itu?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1633
- Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
- Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
telat bukak mabes.
Ga bisa pertamax
setidaknya masih nangkring di pejwan deh..
nais ripiu om metket. Ane cuma bisa bengong doang sambil ngelap liur ngebayangin duduk sambil menikmati sensasi adrenain naik akibat kepala nempel di headrest.
next ripiu : aventadornya dong
Ga bisa pertamax
setidaknya masih nangkring di pejwan deh..
nais ripiu om metket. Ane cuma bisa bengong doang sambil ngelap liur ngebayangin duduk sambil menikmati sensasi adrenain naik akibat kepala nempel di headrest.
next ripiu : aventadornya dong
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
@bro kodok: urusan ban belakang khusus buat CLS plat L xx TT ini... spin mulu ban nya...
Akhir taon 2012 kmrn barusan ganti velg gegara pecah ban dan velg nya rusak...
@om andrian: makasih om
Kl ripiu Kebo... ane belum berani tulis om... belum pantas ane menulis itu ripiu...
Akhir taon 2012 kmrn barusan ganti velg gegara pecah ban dan velg nya rusak...
@om andrian: makasih om
Kl ripiu Kebo... ane belum berani tulis om... belum pantas ane menulis itu ripiu...
Obey the mahakitteh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
1 kata, "Keren". D tunggu review m5 nya koh madcat.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 720
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Review Mercedes Benz W218 CLS 63 AMG 2012
nice review om metket
saya pernah ketemu CLS juga (tapi gatau seri apa) di Bandung, posisi pas baru masuk tol.. begitu selesai ambil kartu, itu CLS langsung melesat dengan raungannya yang nikmat didengar..
tapi ga lama kemudian kita ketemu lagi karena dia ketahan sama truk yg lagi nyusul truk
setelah itu dia melesat lagi sampai hilang dari pandangan ke arah Jakarta
saya pernah ketemu CLS juga (tapi gatau seri apa) di Bandung, posisi pas baru masuk tol.. begitu selesai ambil kartu, itu CLS langsung melesat dengan raungannya yang nikmat didengar..
tapi ga lama kemudian kita ketemu lagi karena dia ketahan sama truk yg lagi nyusul truk
setelah itu dia melesat lagi sampai hilang dari pandangan ke arah Jakarta
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD