Review Toyota Alphard Type X TAM
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Review Toyota Alphard Type X TAM
rekan SM. mau bagi review aja mengenai Alphard 2.4 X PaHe yang dijual oleh TAM,
kebetulan setelah melobi Bokap bertahun tahun, akhir kesampaian juga ini mobil nangkring di garasi
Harga: 666 OTR Surabaya (lama pemesanan 2 bulan)
Apa saja yang disunat (nihil=tidak tersedia)
- jok kulit nihil
- setil wood kulit nihil
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil
- shift knob wood kulit nihil
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor
- jok baris kedua bukan ottoman
- wood panel di door trim nihil
- sunroof sebanyak 2 biji nihil
- speaker hanya 8 biji aja
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil
- Power back door, alias pintu bagasi belakang yang bisa buka ama nutup secara elektrik nihil
- sistem lampu AFS yang bisa mengikuti arah sudut setir pengemudi Nihil
- kelihatanya peredaman mungkin lho ada yang disunat (pengalaman kesenyapan kijang innova grade G ama V beda lho)
- rain sensing wiper ato wiper yang bekerja otomatis begitu hujan nihil
- kamera mundur nihil
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen
Kelebihan TAM:
- sudah dapet kaca film V-kool
- garansi 3 tahun dan gratis jasa ampe 50.000 km
- buku panduan bahasa Indonesia dan English
- Radio buatan Panasonic brand Toyota full english
- tidak ada menu pengoperasian yang menggunakan Bahasa jepang semua inggris
Pengendalian:
seperti dugaan para rekan SM, mobil bongsor pasti pengendalianya agak kedodoran, jangan harap masuk tikungan dengan sudut putaran kemudi yang rada over, kalau tidak mau merasakan body roll yang mengerikan, dan VSC langsung bekerja dengan berkedip + digampar penumpang belakang
sama untuk setir, seringkali kalau masuk putar balik, begitu kita sudah selasai melakukan putar balik, untuk mengembalikan setir ke posisi lurus kadang saya memanfaatkan putaran feedback setir yang akan kembali sendirinya ke posisi lurus, tetapi di Alphard feedback itu kurang terasa sehingga setiap habis putar balik, saya harus menuntun stir untuk kembali ke posisi lurus. kalau tidak putaran feed back setir agak telat untuk mengembalikan mobil ke posisi lurus membuat mobil akan menabrak trotoar sehabis melakukan U turn.
walapun begitu setelah terbiasa maka Anda akan merasa ketika sudah ada di dalam, Mobil ini tidak sebesar penampilanya, dan segala sesuatu ,masih normal tidak seperti membawa truk band dobel, spion besar sangat membantu untuk memantau beberapa oknum motor yang pikiranya stress di jalan, sementara di kemacetan posisi duduk yang tinggi membuat anda merasa terbantu memantau sekeliling lingkungan mobil. termasuk melihat ba^i%gan yang akan mematahkan spion anda.
tetapi kekurangan fisik masih berlaku di parkiran mall yang sempit, tinggi bangunan parkir yang dibawah 1,9 M (tinggi mobil ini 1.905mm), gang sempit, trotoar yang pendek (kadang sering tidak kelihatan), berkelit dari kemacetan.
ground clereance alias jarak mobil ama Tanah lumayan 160 mm, tetapi kalau diisi penumpang bomber bomber, dijamin shock absorber akan slalu memberikan ketukan nada stopper yang berarti jarak main sudah terlampaui, dan resiko terantuk polisi tidur akan semakin besar juga.
jadi intinya kendarailah mobil ini dengan penuh karisma ha7x, pelan dan stabil, jangan srudak sruduk kaya metro mini, karena dijamin mobil ini akan kayak orang bongsor yang pakai pakaian rapi tapi anda suruh main futsal, benar benar tidak pada tempatnya, serta penumpang belakang pasti akan marah marah karena merasa dikocok seperti mi kocok he7x,
Performa:
mesin 2 AZ-FE ini kalau saya boleh bilang benar benar mesin jadoel, tetapi justru itu yang memberikan perasaan aman karena mesin ini sudah dipakai di Camry sejak 2002 ato 2003 ampe Camry 2010, dan alphard generasi pertama ampe sekarang dan harrier 2.4 (kalau ada salah Mohon Sepuh mengkoresinya)
tenaga Mesin 2 AZ ini kalau di brosur hpnya 170 PS, brarti ada penyempurnaan dari 2 AZ generasi pertama yang hanya 160 PS, yang saya rasakan mesin ini memang tipe vokal, alias kita masih bisa dengar kalau dia lagi kerja rodi, mungkin yang V6 lebih kalem waktu kerja karena karakteristik mesin V6 yang lebih lembut dan bertenaga di rpm bawah ke tengah (kalau salah mohon dibetulan Sepuh maklum super noobs)
untuk menghela bodi Alphard PaHe ini, saya rasakan Cukup, bahkan kesan Underpowered hampir tidak terasa, kecuali kita bawa mobil ini untuk drag di lampu merah dengan Suzuki satria 150 dohc, ato honda jazz modif sleeper, ato lawan mobil orang gila yang menganggap lampu merah adalah christmast tree light di arena drag.
penyaluran tenaga dari mesin tersalur dengan lembut dan teratur, thanks buat CVT 6 speednya, slama kita down shift dengan manual mode di posisi gigi antara 3-6 jarang terjadi hentakan yang bikin penumpang belakang bangun, kecuali kick down maka teriakan 2AZ yang renyah dibarengi dengan sentakan, langsung bikin mobil agak melesat, tentu tanpa ada dramatisasi kaya badan didorong hingga terbenam di jok, ato merasakan gaya G yang bagaimana gitu.
Kenyamanan:
nah di sini rekan SM, smua kelebihan mobil ini, smua guncangan di jalan, baik di jalan raya, paving perumahan, polisi tidur, speed trap diredam dengan intensitas 84% (denger-denger Harrier lebih mantab lagi daripada Alphard dalam hal ginian)
smua anggota keluarga yang duduk di belakang secara instan tidur setelah 7 menit berada di dalam mobil
termasuk saya yang nyopir yang berusaha tidak tidur wkwkw
Akomodasi:
bagasi luas banget begitu kursi baris ketiga dilipat ke samping kiri dan kanan, munfkin koper untuk 3 orang ukuran besar bisa masuk dengan mudahnya.
Verdict:
cocok untuk orang yang ingin Alphard tetapi budget terbatas mepet sekali sampai mau bernafas susah (kaya kasus saya), dikarenakan orang sekilas tidak dapat membedakan dengan kasta tertinggi ato IU kecuali mendekat dan melongok interior mobil.
serta bagi yang mencari kenyaman yang sudah terbukti oleh banyaknya mobil ini dipakai sebagai kendaraan fleet premium, ama sosialita
dan sensasi pintu sliding yang berbunyi tit..tit.. (rasanya nanti ada yang nyinggung soal bunyi ini )
Gallery:
gambar trakhir mirip kaya grand new kijang innova type V wkwkwkw
kebetulan setelah melobi Bokap bertahun tahun, akhir kesampaian juga ini mobil nangkring di garasi
Harga: 666 OTR Surabaya (lama pemesanan 2 bulan)
Apa saja yang disunat (nihil=tidak tersedia)
- jok kulit nihil
- setil wood kulit nihil
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil
- shift knob wood kulit nihil
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor
- jok baris kedua bukan ottoman
- wood panel di door trim nihil
- sunroof sebanyak 2 biji nihil
- speaker hanya 8 biji aja
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil
- Power back door, alias pintu bagasi belakang yang bisa buka ama nutup secara elektrik nihil
- sistem lampu AFS yang bisa mengikuti arah sudut setir pengemudi Nihil
- kelihatanya peredaman mungkin lho ada yang disunat (pengalaman kesenyapan kijang innova grade G ama V beda lho)
- rain sensing wiper ato wiper yang bekerja otomatis begitu hujan nihil
- kamera mundur nihil
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen
Kelebihan TAM:
- sudah dapet kaca film V-kool
- garansi 3 tahun dan gratis jasa ampe 50.000 km
- buku panduan bahasa Indonesia dan English
- Radio buatan Panasonic brand Toyota full english
- tidak ada menu pengoperasian yang menggunakan Bahasa jepang semua inggris
Pengendalian:
seperti dugaan para rekan SM, mobil bongsor pasti pengendalianya agak kedodoran, jangan harap masuk tikungan dengan sudut putaran kemudi yang rada over, kalau tidak mau merasakan body roll yang mengerikan, dan VSC langsung bekerja dengan berkedip + digampar penumpang belakang
sama untuk setir, seringkali kalau masuk putar balik, begitu kita sudah selasai melakukan putar balik, untuk mengembalikan setir ke posisi lurus kadang saya memanfaatkan putaran feedback setir yang akan kembali sendirinya ke posisi lurus, tetapi di Alphard feedback itu kurang terasa sehingga setiap habis putar balik, saya harus menuntun stir untuk kembali ke posisi lurus. kalau tidak putaran feed back setir agak telat untuk mengembalikan mobil ke posisi lurus membuat mobil akan menabrak trotoar sehabis melakukan U turn.
walapun begitu setelah terbiasa maka Anda akan merasa ketika sudah ada di dalam, Mobil ini tidak sebesar penampilanya, dan segala sesuatu ,masih normal tidak seperti membawa truk band dobel, spion besar sangat membantu untuk memantau beberapa oknum motor yang pikiranya stress di jalan, sementara di kemacetan posisi duduk yang tinggi membuat anda merasa terbantu memantau sekeliling lingkungan mobil. termasuk melihat ba^i%gan yang akan mematahkan spion anda.
tetapi kekurangan fisik masih berlaku di parkiran mall yang sempit, tinggi bangunan parkir yang dibawah 1,9 M (tinggi mobil ini 1.905mm), gang sempit, trotoar yang pendek (kadang sering tidak kelihatan), berkelit dari kemacetan.
ground clereance alias jarak mobil ama Tanah lumayan 160 mm, tetapi kalau diisi penumpang bomber bomber, dijamin shock absorber akan slalu memberikan ketukan nada stopper yang berarti jarak main sudah terlampaui, dan resiko terantuk polisi tidur akan semakin besar juga.
jadi intinya kendarailah mobil ini dengan penuh karisma ha7x, pelan dan stabil, jangan srudak sruduk kaya metro mini, karena dijamin mobil ini akan kayak orang bongsor yang pakai pakaian rapi tapi anda suruh main futsal, benar benar tidak pada tempatnya, serta penumpang belakang pasti akan marah marah karena merasa dikocok seperti mi kocok he7x,
Performa:
mesin 2 AZ-FE ini kalau saya boleh bilang benar benar mesin jadoel, tetapi justru itu yang memberikan perasaan aman karena mesin ini sudah dipakai di Camry sejak 2002 ato 2003 ampe Camry 2010, dan alphard generasi pertama ampe sekarang dan harrier 2.4 (kalau ada salah Mohon Sepuh mengkoresinya)
tenaga Mesin 2 AZ ini kalau di brosur hpnya 170 PS, brarti ada penyempurnaan dari 2 AZ generasi pertama yang hanya 160 PS, yang saya rasakan mesin ini memang tipe vokal, alias kita masih bisa dengar kalau dia lagi kerja rodi, mungkin yang V6 lebih kalem waktu kerja karena karakteristik mesin V6 yang lebih lembut dan bertenaga di rpm bawah ke tengah (kalau salah mohon dibetulan Sepuh maklum super noobs)
untuk menghela bodi Alphard PaHe ini, saya rasakan Cukup, bahkan kesan Underpowered hampir tidak terasa, kecuali kita bawa mobil ini untuk drag di lampu merah dengan Suzuki satria 150 dohc, ato honda jazz modif sleeper, ato lawan mobil orang gila yang menganggap lampu merah adalah christmast tree light di arena drag.
penyaluran tenaga dari mesin tersalur dengan lembut dan teratur, thanks buat CVT 6 speednya, slama kita down shift dengan manual mode di posisi gigi antara 3-6 jarang terjadi hentakan yang bikin penumpang belakang bangun, kecuali kick down maka teriakan 2AZ yang renyah dibarengi dengan sentakan, langsung bikin mobil agak melesat, tentu tanpa ada dramatisasi kaya badan didorong hingga terbenam di jok, ato merasakan gaya G yang bagaimana gitu.
Kenyamanan:
nah di sini rekan SM, smua kelebihan mobil ini, smua guncangan di jalan, baik di jalan raya, paving perumahan, polisi tidur, speed trap diredam dengan intensitas 84% (denger-denger Harrier lebih mantab lagi daripada Alphard dalam hal ginian)
smua anggota keluarga yang duduk di belakang secara instan tidur setelah 7 menit berada di dalam mobil
termasuk saya yang nyopir yang berusaha tidak tidur wkwkw
Akomodasi:
bagasi luas banget begitu kursi baris ketiga dilipat ke samping kiri dan kanan, munfkin koper untuk 3 orang ukuran besar bisa masuk dengan mudahnya.
Verdict:
cocok untuk orang yang ingin Alphard tetapi budget terbatas mepet sekali sampai mau bernafas susah (kaya kasus saya), dikarenakan orang sekilas tidak dapat membedakan dengan kasta tertinggi ato IU kecuali mendekat dan melongok interior mobil.
serta bagi yang mencari kenyaman yang sudah terbukti oleh banyaknya mobil ini dipakai sebagai kendaraan fleet premium, ama sosialita
dan sensasi pintu sliding yang berbunyi tit..tit.. (rasanya nanti ada yang nyinggung soal bunyi ini )
Gallery:
gambar trakhir mirip kaya grand new kijang innova type V wkwkwkw
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Congratz om, electric sliding doornya ga absen kan yang penting, jadi masi berbunyi tit..tit...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Hmm di belakang ada emblem X nya ? wa gak ngerti soalnya
Sebenernya not bad ya sunatannya tinggal dimodif kasih kulit2an sendiri aja
yg lain overall masih bs ditolerir lah fitur2nya apalagi kl disopirin orang . yg penting naekannya ttp sama feelnya dengan yang G
Sebenernya not bad ya sunatannya tinggal dimodif kasih kulit2an sendiri aja
yg lain overall masih bs ditolerir lah fitur2nya apalagi kl disopirin orang . yg penting naekannya ttp sama feelnya dengan yang G
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
selamat om.. nice sharing...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1490
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Harga: 666 OTR Surabaya === wah angkanya keramat uy.. 666Yusaku wrote:rekan SM. mau bagi review aja mengenai Alphard 2.4 X PaHe yang dijual oleh TAM,
kebetulan setelah melobi Bokap bertahun tahun, akhir kesampaian juga ini mobil nangkring di garasi
Harga: 666 OTR Surabaya (lama pemesanan 2 bulan)
Apa saja yang disunat (nihil=tidak tersedia)
- jok kulit nihil
- setil wood kulit nihil
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil
- shift knob wood kulit nihil
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor
- jok baris kedua bukan ottoman
- wood panel di door trim nihil
- sunroof sebanyak 2 biji nihil
- speaker hanya 8 biji aja
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil
- Power back door, alias pintu bagasi belakang yang bisa buka ama nutup secara elektrik nihil
- sistem lampu AFS yang bisa mengikuti arah sudut setir pengemudi Nihil
- kelihatanya peredaman mungkin lho ada yang disunat (pengalaman kesenyapan kijang innova grade G ama V beda lho)
- rain sensing wiper ato wiper yang bekerja otomatis begitu hujan nihil
- kamera mundur nihil
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen
Apa saja yang disunat (nihil=tidak tersedia)
- jok kulit nihil = ini jelas lbh puas modif sendiri
- setil wood kulit nihil = modif sendiri
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil = gak trlalu penting,, cuma jadi keliatan culun mobil mewah gak ada yg ginian
- shift knob wood kulit nihil = lbh puas modif sendiri
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor = penting ga ya yg ginian
- jok baris kedua bukan ottoman = emang bedanya apa dg yg Non-Ottoman, ada yg bisa share
- wood panel di door trim nihil = bisa modif sndri
- sunroof sebanyak 2 biji nihil = ini ga penting2 amat,, cma klo ada keliatan beda aja.. rada keren
- speaker hanya 8 biji aja = yg satu ini jelas mending upgrade sndiri,, including video entertainment nya
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil = gak ngaarti dah
- Power back door, alias pintu bagasi belakang yang bisa buka ama nutup secara elektrik nihil = buka manual aja,, msh terlihat wajar kok
- sistem lampu AFS yang bisa mengikuti arah sudut setir pengemudi Nihil = yg penting lampunya nyala dan terang
- kelihatanya peredaman mungkin lho ada yang disunat (pengalaman kesenyapan kijang innova grade G ama V beda lho) = upgrade sndri pake peredam yg bagusan,, pasti lbh puas
- rain sensing wiper ato wiper yang bekerja otomatis begitu hujan nihil = manual aja
- kamera mundur nihil = pasang sndri bisa
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen = yg gimana neh
Nah pertanyaannya, klo yg Nihil2 diatas, upgarde sndri,, abis brp ya,, sebanding gak yg kelas diatasnya,, 800jt-an ya..
congrat buat mobil barunya dan sdh mau berbagi
Etme Bulma Dünyası
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
grandscenic wrote:
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil = gak trlalu penting,, cuma jadi keliatan culun mobil mewah gak ada yg ginian
Ga juga lah bro, bisa dilipat dulu sebelum keluar dari mobil, malah kata gw kalo auto fold gitu pas alarm dibuka lgs auto fold out, kalo ternyata mobil sebelahnya terlalu mepet bisa jadi spion ngadu sama spion lagi hehe.
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor = penting ga ya yg ginian
Keliatannya bisa dipasang sendiri juga kalo lampu ginian
- jok baris kedua bukan ottoman = emang bedanya apa dg yg Non-Ottoman, ada yg bisa share
Ottoman ada sandaran kakinya, bisa dinaikin dan selonjoran.. Non Ottoman ya standard kursi biasa.
- sunroof sebanyak 2 biji nihil = ini ga penting2 amat,, cma klo ada keliatan beda aja.. rada keren
Betul.. Jakarta panas bro, kalo ada sunroofnya jg kebanyakan shadenya ditutup.. soalnya panas.. paling malem2 aja dibuka shadenya buat liat bintang kecil di langit yang hitam.. (kaca tetep ditutup soalnya debuan jalanan sini :p)
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil = gak ngaarti dah
Ga begitu perlu juga..
- kamera mundur nihil = pasang sndri bisa
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen = yg gimana neh
Kamera spion kalo ga salah Alpine bikin kok bro, bisa coba ditanya.. waktu di IIMS dipamerin Alphard yg pakai kamera Alpine untuk di spion kiri kanan sama di grille depan.. tapi ya mungkin kudu ganti HU juga jadi Alpine.. sekalian upgrade A/V deh pake TV mobil di belakang, dll.. hehe
Nah pertanyaannya, klo yg Nihil2 diatas, upgarde sndri,, abis brp ya,, sebanding gak yg kelas diatasnya,, 800jt-an ya..
congrat buat mobil barunya dan sdh mau berbagi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Sep 09, 2012 17:32
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
keren gan mobilnya!! mantap!
TTS Online Bahasa Indonesia
www.zambal.com
www.zambal.com
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Congrats bro
anyway, ada pengalaman ngga ada bunyi2 aneh di roda depan dan panel di interior
soalnya ada pengalaman temen punya type G (2011) ATPM, ada bunyi2 aneh2 kayak gitu mulai dr sebulan sejak beli
dan ngga sembuh2 juga setelah bbrp kali dibenerin...
sblm akhirnya nyerah en dijual mobilnya
anyway, ada pengalaman ngga ada bunyi2 aneh di roda depan dan panel di interior
soalnya ada pengalaman temen punya type G (2011) ATPM, ada bunyi2 aneh2 kayak gitu mulai dr sebulan sejak beli
dan ngga sembuh2 juga setelah bbrp kali dibenerin...
sblm akhirnya nyerah en dijual mobilnya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
kira2 ada selisih berat yg banyak tidak vs tipe paling atas ? kalau iya berarti bisa beda tebal peredamannya..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
keren yah..harganya bisa ditekan mayan jauh tuh...jok tengah pasti captain semua atau ada yang nyambung pak?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
untuk wood door trim dan panel HU...ada ngga ya versi aftermarketnya?
ato bisa beli di TAM ?? kayak aksesoris2 mobil TAM yg laen?
at least buat upgrade penampilan interiornya...
ato bisa beli di TAM ?? kayak aksesoris2 mobil TAM yg laen?
at least buat upgrade penampilan interiornya...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
ooooups !Steve Jaka wrote:Congrats bro
anyway, ada pengalaman ngga ada bunyi2 aneh di roda depan dan panel di interior
soalnya ada pengalaman temen punya type G (2011) ATPM, ada bunyi2 aneh2 kayak gitu mulai dr sebulan sejak beli
dan ngga sembuh2 juga setelah bbrp kali dibenerin...
sblm akhirnya nyerah en dijual mobilnya
sampai segitunya ya
btw kalau innnova yg tercepat jualnya adlh trim G... ibarat pagi pasang iklan,sore dah terjual.
sdgkan alph ini nampaknya ke depannya yg akan lbh diminati sm pembeli bekas adlh yg X ini ya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
thx Broandy1800 wrote:mantapp
congratz
TFS
tidak ada Bro yang X polos aja belakangnya, kalau yang G ada emblem G di pintu belakang.campoeran wrote:Hmm di belakang ada emblem X nya ? wa gak ngerti soalnya
Sebenernya not bad ya sunatannya tinggal dimodif kasih kulit2an sendiri aja
yg lain overall masih bs ditolerir lah fitur2nya apalagi kl disopirin orang . yg penting naekannya ttp sama feelnya dengan yang G
lagi order ke Jepang yang bunyinya "neng neng nong neng"Belphegor wrote:Congratz om, electric sliding doornya ga absen kan yang penting, jadi masi berbunyi tit..tit...
Thx Bromaskopat wrote:selamat om.. nice sharing...
sama sama Broomklasse wrote:grandscenic wrote:
- pelipatan spion otomatis stelah pintu dikunci Nihil = gak trlalu penting,, cuma jadi keliatan culun mobil mewah gak ada yg ginian
Ga juga lah bro, bisa dilipat dulu sebelum keluar dari mobil, malah kata gw kalo auto fold gitu pas alarm dibuka lgs auto fold out, kalo ternyata mobil sebelahnya terlalu mepet bisa jadi spion ngadu sama spion lagi hehe.
Yup stuju ama pendapat Sepuh grandscenic dan Sepuh mklasse , masing masing punya kelebihan kekurangan he7x, cuma katanya ada yang udah jual modul dari taiwan buat bisa spion lipet begitu tombol lock dikunci, cuma resiko garansi hangus karena kelistrikan diutik oleh bengkel non Astra.
- lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor = penting ga ya yg ginian
Keliatannya bisa dipasang sendiri juga kalo lampu ginian
kalau penting sih bisa bantu penumpang liat kondisi lantai sebelum turun, sapa tahu ada tai kucing kan lolos gak keinnjak wkwkw , bener juga bro mklasse,rasanya cukup ambil arus dari lampu yang udah ada, lagi pula reflektornya dilepas sudah ada lubang buat kabel ama modul lampunya, cuma heran aja fitur guna kaya gini disunat juga
- jok baris kedua bukan ottoman = emang bedanya apa dg yg Non-Ottoman, ada yg bisa share
Ottoman ada sandaran kakinya, bisa dinaikin dan selonjoran.. Non Ottoman ya standard kursi biasa.
sama sandaran tanganya ndak usah di ungkat ungkit lagi, sudah kaya first class pesawat
- sunroof sebanyak 2 biji nihil = ini ga penting2 amat,, cma klo ada keliatan beda aja.. rada keren
Betul.. Jakarta panas bro, kalo ada sunroofnya jg kebanyakan shadenya ditutup.. soalnya panas.. paling malem2 aja dibuka shadenya buat liat bintang kecil di langit yang hitam.. (kaca tetep ditutup soalnya debuan jalanan sini :p)
yup bener, tapi... dulu pernah lihat orang naik mx-5 dengan pedenya buka roof di kemacetan antara bundaran HI wkwkw, apa ya yang dinikmati di kondisi seperti itu ?
- sistem AC nanoe kaya sharp plasma cluster nihil = gak ngaarti dah
Ga begitu perlu juga..
mnurut saya tinggal beli sharp plasma cluster di best denki yang portable, lumayan kalau ada bau tak sedap (abis makan pete, bawa ikan ato kentut)ato virus
- kamera mundur nihil = pasang sndri bisa
- kameran spion kelengkapan IU juga sangat absen = yg gimana neh
Kamera spion kalo ga salah Alpine bikin kok bro, bisa coba ditanya.. waktu di IIMS dipamerin Alphard yg pakai kamera Alpine untuk di spion kiri kanan sama di grille depan.. tapi ya mungkin kudu ganti HU juga jadi Alpine.. sekalian upgrade A/V deh pake TV mobil di belakang, dll.. hehe
iya bener Bro, aku juga udah lihat tapi gpp itung itung latihan wkwkwk, lagipula kalau bawa ini aku slalu ada kernet kwkwkw
Nah pertanyaannya, klo yg Nihil2 diatas, upgarde sndri,, abis brp ya,, sebanding gak yg kelas diatasnya,, 800jt-an ya..
yah kalau soal worth it dari sudut pandang aku sih netral, karena kebanyakan orang yang beli mobil ini langsung kepingin ready dan langsung dipakai tanpa diribeti harus pasang audio, ornamen wood, dll
ama speakernya astra kalau tidak salah di apakai merk focal seri apa gitu yang katanya ajib sih suaranya, dan fitur kaya Lampu AFS juga membantu lho apalagi sering ke Puncak ato Prigen di mana jalan berliku liku, but again we still can appreciate for what we can get for the amount of money that we pay in Alphard X case, tetapi kalau TAM bisa menghilangkan kebiasaan sunat fitur aku yakin itu IU pasti ketar ketir.
congrat buat mobil barunya dan sdh mau berbagi
turtle wrote:keren gan mobilnya!! mantap!
ma kasih banyak Bro
thx Bro, belum ada sih bunyi seperti itu, coba ganti ke beres lain, biasanya sih ada yang spesialis Alphard, ato ya ke bengkelnya IU biasanya mereka lebih telaten sih IMHO, bunyi masih cenderung dari pegangan bangku ketiga dalam kondisi terlipat.Steve Jaka wrote:Congrats bro
anyway, ada pengalaman ngga ada bunyi2 aneh di roda depan dan panel di interior
soalnya ada pengalaman temen punya type G (2011) ATPM, ada bunyi2 aneh2 kayak gitu mulai dr sebulan sejak beli
dan ngga sembuh2 juga setelah bbrp kali dibenerin...
sblm akhirnya nyerah en dijual mobilnya
Ada !! Ada Bro, yah mungkin selain sunat di hardware, peredam ya ada yang kena juga, tapiii yah anggap aja weight reduction step 1 dari pabrik wkwkwk biar lincah dikitKnalpot wrote:kira2 ada selisih berat yg banyak tidak vs tipe paling atas ? kalau iya berarti bisa beda tebal peredamannya..
pasti captain bro, kalau di jepang bisa order yang nyambung alias 8 seater, bahkan kelihatanya Alphard bluebird yang baru ambil basisnya type X iniiwang wrote:keren yah..harganya bisa ditekan mayan jauh tuh...jok tengah pasti captain semua atau ada yang nyambung pak?
TAM kali ini tidak jual aksesoris bro, bahkan aku mau ambil talang air ori aja mesti dari lapak yang spesialis import aksesoris CBUSteve Jaka wrote:untuk wood door trim dan panel HU...ada ngga ya versi aftermarketnya?
ato bisa beli di TAM ?? kayak aksesoris2 mobil TAM yg laen?
at least buat upgrade penampilan interiornya...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
wkkkwkwk penyikapan yg mantappYusaku wrote:Ada !! Ada Bro, yah mungkin selain sunat di hardware, peredam ya ada yang kena juga, tapiii yah anggap aja weight reduction step 1 dari pabrik wkwkwk biar lincah dikitKnalpot wrote:kira2 ada selisih berat yg banyak tidak vs tipe paling atas ? kalau iya berarti bisa beda tebal peredamannya..
mgkin weight reduction yg signifikan dari beda berat speaker2nya kali ya?
selisih harga 150jt ya.grandscenic wrote:Nah pertanyaannya, klo yg Nihil2 diatas, upgarde sndri,, abis brp ya,, sebanding gak yg kelas diatasnya,, 800jt-an ya..
jok kulitnya serena aja itu disupply sm lokal sini pake mastroto... apalagi kelas Alph, bukan disupply lokal, tentu jauh lbh mahal. bs diatas 20 jt kali ya?
mmg mgkin total2nya ga sampai 150jt sih...skitar 80 jt misalnya, tp bagi yg punya uang dan ga punya wktu, ya gak mau pusingin selisihnya. toh dijual lagi ntar jg tetep selisih.
malah kalau upgrade dr X, ntarnya itu uopgradenya kan gak terlalu dihargai.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
kalau aku lihat sih bisa bisa yang lebih cepat laku malah varian yang 2,4 IU dengan camera dan mungkin 2,4 ATPM G IMHOandy1800 wrote:ooooups !Steve Jaka wrote:Congrats bro
anyway, ada pengalaman ngga ada bunyi2 aneh di roda depan dan panel di interior
soalnya ada pengalaman temen punya type G (2011) ATPM, ada bunyi2 aneh2 kayak gitu mulai dr sebulan sejak beli
dan ngga sembuh2 juga setelah bbrp kali dibenerin...
sblm akhirnya nyerah en dijual mobilnya
sampai segitunya ya
btw kalau innnova yg tercepat jualnya adlh trim G... ibarat pagi pasang iklan,sore dah terjual.
sdgkan alph ini nampaknya ke depannya yg akan lbh diminati sm pembeli bekas adlh yg X ini ya?
karena kebanyakan orang yang beli second mobil ini mungkin berpikir "sudah ambil second kok mau ambil tipe terendah yang notabene dipakai sebagai armada taxi juga"
dan aku juga pikir kelihatannya hrga yang kuat pasti tipe G dan memiliki mesin 2.4, serta IU yang full option
andy1800 wrote:wkkkwkwk penyikapan yg mantappYusaku wrote:Ada !! Ada Bro, yah mungkin selain sunat di hardware, peredam ya ada yang kena juga, tapiii yah anggap aja weight reduction step 1 dari pabrik wkwkwk biar lincah dikitKnalpot wrote:kira2 ada selisih berat yg banyak tidak vs tipe paling atas ? kalau iya berarti bisa beda tebal peredamannya..
mgkin weight reduction yg signifikan dari beda berat speaker2nya kali ya?
Thx Brooo, anything always have a positive side even in negative situation
kalau berat IMHO, lebih ke modul modul dinamo sunroof ama kaca sunroof, beda jok yang digunakan, perangkat audio
selisih harga 150jt ya.grandscenic wrote:Nah pertanyaannya, klo yg Nihil2 diatas, upgarde sndri,, abis brp ya,, sebanding gak yg kelas diatasnya,, 800jt-an ya..
jok kulitnya serena aja itu disupply sm lokal sini pake mastroto... apalagi kelas Alph, bukan disupply lokal, tentu jauh lbh mahal. bs diatas 20 jt kali ya?
mmg mgkin total2nya ga sampai 150jt sih...skitar 80 jt misalnya, tp bagi yg punya uang dan ga punya wktu, ya gak mau pusingin selisihnya. toh dijual lagi ntar jg tetep selisih.
malah kalau upgrade dr X, ntarnya itu uopgradenya kan gak terlalu dihargai.
yup kebanyakan sih kalau tipe G yang udah ottoman kulitnya udah asli dari pabriknya di jepun sana, sama beberapa hal seperti sunroof ama lampu AFS serta powerback door, terlalu riskan kalau upgrade sendir,i karena selain kemungkinan kecil sepresisi pabrik dan terkendala juga dengan mahalnya modul yang harus dipasang agar afs dan powerbac door bekerja dengan sempurna.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri May 30, 2008 6:11
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Klo sama vellfire bedanya apa ya bro?
Kayanya tampang lebi keren vellfire. Ada tipe downgrade jg kah?
Kayanya tampang lebi keren vellfire. Ada tipe downgrade jg kah?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
vellefire gak dijual sm ATPM bro
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
----> seperti yang dijawab Bro Andykaisez wrote:Klo sama vellfire bedanya apa ya bro?
Kayanya tampang lebi keren vellfire. Ada tipe downgrade jg kah?
selain itu Vellfire lebih menasar ke segmen yang mencari mobil dengan bentuk lebih agresif dan sedangkan Alphard lebih ke orang yang mencari elegan, di Jepang sendiri, delaer Alphard dan Vellfire juga berbeda, dimana Alphard dijual di Dealer Toyota sedangkan Vellfire dijual di dealer Nets.andy1800 wrote:vellefire gak dijual sm ATPM bro
ada Tipe downgrade untuk Vellfire maupun Alphard dimana itu namanya Tipe X Audioless dimana smua masih manual dan standard
sedangkan dari sisi mesin dan spesifikasi ,serta desain interior 11-12
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6007
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Wah bagus review nya, mayan kocak jg.
Nubie ikut memantau aja dehhh..
Nubie ikut memantau aja dehhh..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Matur Nuwun Sepuh he7xBADAK wrote:Wah bagus review nya, mayan kocak jg.
Nubie ikut memantau aja dehhh..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
"lampu penerang untuk kaki yang teletak di door trim hanya berupa reflektor"
hmm udah diliat blum bro. apakah sudah tersedia fitting untuk bulbnya? kalau ndak bisa pakai led yg board sih
hmm udah diliat blum bro. apakah sudah tersedia fitting untuk bulbnya? kalau ndak bisa pakai led yg board sih
Permisii .............................
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Nov 15, 2012 10:46
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Ada yang tau nda kalo pengen masang remote setir alphard atpm harus kemana?soalnya nda enak banget kalo mau setting audio jaraknya jauh jadi bahaya,kalo ada di setir kan enak.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7363
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Sy sdh lbh dr 2x punya newalphd X
Yg saya rasakan ...inilah alphd dgn depresiasi terkecil ssdh 11 bulan pakai
Sy tak perlu 18 speaker krn kalo di jkt terbiasa dgn bunyi dari mesjid sebrang rumah ...meski itu membei tanda ttg kewajiban kita thd tuhan
Cukup sekali bnyi n terloncat bangun ...apalagi 18 speaker smntara sy hrs siap ktmu klien
Row 2 anda bagus sdh captain seat ...sy punya (krn beli dari AJM) itu bench alias bangku panjang tersambung
Yg lain lain mnrt sy tdk penting krn yg penting newalphd ...yg paling penting utk sy ...invoice invoice dari para klien
Yg saya rasakan ...inilah alphd dgn depresiasi terkecil ssdh 11 bulan pakai
Sy tak perlu 18 speaker krn kalo di jkt terbiasa dgn bunyi dari mesjid sebrang rumah ...meski itu membei tanda ttg kewajiban kita thd tuhan
Cukup sekali bnyi n terloncat bangun ...apalagi 18 speaker smntara sy hrs siap ktmu klien
Row 2 anda bagus sdh captain seat ...sy punya (krn beli dari AJM) itu bench alias bangku panjang tersambung
Yg lain lain mnrt sy tdk penting krn yg penting newalphd ...yg paling penting utk sy ...invoice invoice dari para klien
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Wed Dec 09, 2009 5:06
Re: Review Toyota Alphard Type X TAM
Saya pake vell type x. Seingat saya :
Stir udah kayu + kulit + audio dan mid
Sunroof 2 ada semua
Beda ya ama versi alphard
Stir udah kayu + kulit + audio dan mid
Sunroof 2 ada semua
Beda ya ama versi alphard