Page 41 of 48

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sun Apr 28, 2019 17:17
by Rundeer
Rundeer wrote: Sat Apr 27, 2019 2:01 Brio Satya E 1.2 M/T 2017
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)

+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Apr 29, 2019 3:01
by Balalaika
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17
Rundeer wrote: Sat Apr 27, 2019 2:01 Brio Satya E 1.2 M/T 2017
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)

+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .

Kalau ini saya rasa penyakit LCGC. AC mobil sebenernya dingin, tapi insulasi kabin kurang karena tipis, alhasil panas dari terik matahari masuk. Contoh pembandingnya mobil eropa, kalo siang AC biasa aja, gak dingin juga tapi gak keringatan, sedangkan kalo malem dengan suhu yang sama gak menggigil juga, jd saya duga insulator kabin faktornya.

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Apr 29, 2019 3:09
by josomba
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17
Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .
Idem dengan om Balalaika di atas.....

Paling enaknya sih, coba cek langsung copot doortrim.... nanti keliatan langsung betapa polos-nya ntuh pintu.... dek plafon juga cuman ada lembaran tipis seinget ane dulu pake brio versi dipanjangin...

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Fri May 03, 2019 15:20
by Xpeditiontravelove
Panther touring ane banyak nih negatif nya, tapi positif nya jauh lebih banyak, misalnya kaya masih kuat di paksa jalan jauuh meski ball joint dah bletak2 :big_cry:

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Fri May 03, 2019 23:05
by impactful
jivos wrote: Sun Apr 28, 2019 14:05
Tampanman wrote: Sun Apr 28, 2019 13:38 Numpang tanya di forum ini saya baca asal review mobil toyota di poin plusnya merk toyota nya selalu dijadikan poin plus, itu kenapa ya?..
di samping reputasi reliabiltynya yg cukup baik (both local n worldwide), juga layanan aftersales disini yg relatif lbh baik d banding brand lain. @the end berdampak k RV/liquiditas unit mbl pd saat bosan mw d lepas.

*klo msh penasaran....cb um test bawa mbl (non boyota) sjauh mungkin k pelosok" (sembari roadtrip), bawa keluar dr habitatnya n abuse sekalian mblnya.....by percentage besar kemungkinan mbl nya ngga selamat pulang k rumah :mky_01:
Jadi penasaran bawa yaris joker ti ar dih ke hambalang...
:big_chicken:

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sat May 04, 2019 4:23
by ginting
Xpeditiontravelove wrote:Panther touring ane banyak nih negatif nya, tapi positif nya jauh lebih banyak, misalnya kaya masih kuat di paksa jalan jauuh meski ball joint dah bletak2 :big_cry:
wah, ternyata owner extralove ad juga di SM..
welcome oom..semoga betah..

salam Otot Indonesia !!
IMG_20180923_144215_712.jpeg

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Wed May 08, 2019 3:41
by mchfi
Sharing AN Swift dong yang tahun 2013 - sekarang,

Jarang banget

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Wed May 08, 2019 3:54
by IGedeAmat
mchfi wrote: Wed May 08, 2019 3:41 Sharing AN Swift dong yang tahun 2013 - sekarang,

Jarang banget
Dulu, waktu nyonya lagi hamil 8 bulan,
jalan2 ke mall, ada Swift lagi dipajang.
nyonya coba masuk ke kabin belakang, gak bisa masuk..
perutnya nyangkut dipintu...
:big_chicken:

entah kenapa desain pintu belakangnya gak bisa kebuka lebar,
dan kata salesnya juga emang begitu..
:big_think:

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Fri May 10, 2019 8:01
by fulanbinfulan
Melu repiew tipis2 ah :

1. Timor S515i (MT / 2000)
(-) Indikator overheat gampang nyala (ehehehe)
(-) Dasbor depan getar waktu dipake di toll kecepatan hampir 100 km/j (mungkin faktor umur mobil juga kali)
(-) Lampu depan nyalanya kurang terang
(-) Posisi duduk nyetir gampang capek

2. Soluna G (MT / 2000)
(-) Interior dasbor minimalis banget, 11/12 sama Kapsul hihihi
(-) Jok belakang sempit dan tegak
(-) Radiator rawan jebol, tapi mungkin hanya sedikit kasusnya. Gak seperti sedan sekelasnya di merk H tegak

3. Avanza E (MT / 2014)
(-) Sudah pada tahu minusnya semua disini

4. Sirion All New (AT / 2018)
(-) Kickdown lambat, kalo mau nyelip agresif harus pantengin gas separo dulu
(-) Peredaman katanya keras, tapi setelah angin ban pake nitrogen agak mendingan
(-) Untuk mesin 11/12 sama Avanza-Xenia hehe, mesinnya sama sih

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sun May 12, 2019 2:32
by mchfi
Nge quote ulang: pengen liat negatif review buat mobil: Jazz GK, Yaris lele, An Swift, Vios
adrevolution wrote: Sat Mar 04, 2017 3:52 Honda Jazz RS GK5 CVT 2016
- rebound suspensi rada ngga enak kalo di polisi tidur
- HU bawaan bentuknya aneh
- finishing kolong spatbor sama ruang mesin parah
- setelan headrest belakang kejauhan
- bahan jok bawaan kasar
DKA wrote: Wed Feb 17, 2016 2:26 Honda Jazz GK5
Negatif :
- Tenaga di putaran atas kurang
- kaca mudah sekali berembun
- lampu kurang terang saat waktu hujan
medkintos wrote: Wed Apr 20, 2016 17:10 Nyokap:
Yaris TRD 2015
+ini mobil iritnya minta ampun
+kalo dibejek raungannya haum haum
+minum premium masih bisa
+LEGAAA, bangku depan dan belakang
-gak worthed harga dan kualitas
-interiornya keliatan murahan banget
-sumbu setir pendek, kalo muter gabisa langsung
-audio cempreng amit2 dah
-Audiotape walopun andro tapi ribet, bluetooth audio latency 3 detikkan (teknis tapi annoying)
-...toyota
Mozawa wrote: Sun Nov 01, 2015 1:20 jazz gk5 2015 cvt...

tarikan lumayan utk cvt . Cvt halus dan jempol..
irit banget compared to all new avanza 1.3 manual 2012 ane dulu...

peredaman suara luar dan suara ban lebih baik dari mobilio prestige , tapi kategori biasa saja...

suara mesin halus.compared to vanza dan yaris bakpau.......bisa jadi karena cvt sering rpm rendah saat kota2 dan salip2.


kabin luas
bagasi luas

kelemahan ,
posisi duduk belakang tenggelam....

dengan posisi duduk dan warna interior hitam , kalo malam terasa gelap banget....

seat belt (yg cewek jenis kelaminnya) , jendol2 , muncul di jok belakang , gak rapi karena susah disembunyikan....hahahaha...

lantai jok belakang gak rata....ada jendolannya. Mungkin utk reinforcement...

Kaca goyang kanan kiri kalo kita tarik tekan...jadi kesannya ringkih....kata teknisi karena pegangan kaca / pangkon di relnya cuma 1 ditengah...bukan2 kanan kiri....

yang paling sebal , asap kalo tebal dari luar masuk....
distel jendela udara masih tetap aja....

Seperti ada jeda akselerasi awal sd 2500 rpm. Untuk akselerasi cepat harus tekan gas agak dalam....(compared to mobilio yg gasnya linear dg akselerasi)
.
sintoni wrote: Tue Apr 07, 2015 12:16 Yaris TRD 2015

- Lampu ga terang sama sekali
- Turning radius gede
- Agak boros
- Agak lemot (transmisi + bobot)

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sun May 12, 2019 4:43
by outlaw
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17
Rundeer wrote: Sat Apr 27, 2019 2:01 Brio Satya E 1.2 M/T 2017
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)

+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .
Sekedar sharing....

Pernah pengalaman AC seperti ini di lain mobil, ternyata karena freon kurang , setelah dilacak ternyata Evaporator bocor alus....ganti evap(ga rekomen ditambal) langsung jd adem siang malam.

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sun May 12, 2019 7:44
by FU27
HRV E 2018

+ Lega
+ Posisi mengemudi enak
+ lampu terang
+ lumayan responsif untuk ukuran matic 1.5L dan ban gede

- agak berisik
- gampang ngembun

Brio Satya E M/T 2015
+ irit
+ fun to drive, ga berasa bawa mobil kecil
+ stabil

- Sempit
- Klo terpaksa berhenti di tanjakan, harus main rem tangan, respon DBW telat

Granmax 1.3 MB 2014
+ fun to drive
+ responsif
+ irit
+ lega

- kaya naik gerobag
- stir berat
- posisi duduk ga nyaman
- rem kedodoran klo muatan di atas 5 orang

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon May 13, 2019 4:38
by mhbbi
Suzuki All new Swift gx 2016
+harga murah
+lincah
+irit bbm
+fun to drive
+desain timeless,mau gen awal sampai yg sekarang basic designnya mirip-mirip

-sempit
-bagasi kecil dan false floor nya disunat jadi kalo bangku belakang dilipat ga rata lantai..andai bisa ditumble kaya sx4 lama bakal sangat membantu kepraktisan
-perbedaan antar tipe gl,gx dan gs minim..seperti velg dan head unit yg sama semua dan tidak adanya bodykit di tipe teratas seperti di swift generasi sebelumnya.
-radius putar rasanya terlalu besar utk mobil sekecil ini..mirip ertiga diangka 5 meteran

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon May 13, 2019 4:47
by octafiantos
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17 Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .
Belum pernah coba cek di inet bener ngga infonya. Tukang AC bilang Brio/Mobilio/BRV pake kompresor rotary. Kompresor begini enteng, AC pas engage ga begitu berasa bebanin kaya mobil lain tapi kurang nyes dibanding model piston.

Saya pake BRV juga berasa kurang nyes kalo cuma separo.
Jadi biasa satu strip di atas separo, atau kadang kalo panas banget dipol-in setelan suhunya. Kalo siang blower belakang saya nyalain meskipun kadang kosong karena kabinnya gede biar panas belakang ketiup.

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Tue May 14, 2019 2:10
by sruputway
#Grand Livina 2011 M/T
- Gigi 1 pendek nafasnya
- tanjakan terjal dan panjang cuma bisa pake gigi 1
- Ngitikan
- sempit

+ stabil pada kecepatan tinggi
+ harga murah pada zaman nya
+ mesin galak
+ irit

#Spin Activ 2014 A/T
- Boros
- Pabrik hengkang
- sparepart oem sedikit
- ruang mesin lebih panas dari mobil sejenis

+ stabil
+ kedap
+ Tiptronic 6 Speed nya mantap
+ Mesin 1.5 nya bandel
+ raungan mesin ok banget

#Sedona 2005 M/T
- Lebih boros dari yang selama ini di pakai
- restorasi harus sabar
- radius putar besar banget, kalau muter balik dari sisi dalem harus 2 kali mentok.

+ Luas nya luar biasa
+ AC dingin banget di semua row
+ harga murah banget untuk mobil sejenis pada saat ini
+ Mesin V6 nya oke banget.

#All New Ertiga 2018 A/T
- Berasa lebih ringkih dari mobil2 sebelumnya
- kaki2 lebih ringkih dari mobi2l sebelumnya
- Suara mesin masuk dan suaranya ga enak.
- bahan plat dan dashboard lebih tipis dari mobil sebelumnya.
- kalau cuma di bawa sendiri dan kenceng ga stabil, pernah goyang kena pantulan angin dari truk di to JAPEK.
- Suzuki ga niat ngeluarin ertiga ini kayanya, beberapa kali minor change dari versi awal (kesel....)

+ luas dari pada mobil sebelumnya (kecuali Sedona).
+ lebih irit dari mobil matic lainnya
+ sparepart paling murah sepertinya.


Kalau boleh balik lagi sih, pengen pakai Chev Spin lagi ..hahahahah

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sat May 25, 2019 0:45
by Mmpei
Sharing daily drive ane selama ini..
Mazda 2 RZ 1.5 A/T 2012
- Lampu gelap walaupun udah projector
- Kalau di kickdown bau masuk sampai ke kabin
- Radius putar macam bus, harus 2x setiap lewat U turn
- Rack steer, int shaft hobi rusak
- Jok baris kedua sempit dan ga nyaman didudukin
- Boros kalau kaki kanan gak sekolah atau dibawa naik gunung
- Headunit in dash china, susah di upgrade
- Suspensi keras kalau kena poldur
- Sparepart asli mahal
- Bagasi sempit
- No paddle shift

+ Tarikan enak bgt walaupun AT, naik gunung ga masalah
+ Handling mantap (Zoom zoom)
+ Keyless
+ Spion auto-lipet
+ Jok driver nyaman dan suportif (jok kulit asli)
+ Bentuknya cakep sampe sekarang

:big_peace:

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sat May 25, 2019 0:57
by pengendiesel
Sienta Q
+ :
- design unik
- headlamp terang dan luas banget pencahayaannya
- fitur melimpah ruah
- mode m di cvtnya hampir tanpa selip kopling, enak buat nyalip2 di luar kota...pede buat lari bareng 2gd n 4n15
- dimensi pas untuk dalkot
- irit, asal tau cara ngegasnya. Kalo gak tau, bisa boros banget

- :
- interior ratling parah
- suspensi depan gluduk2
- saat ac on tenaga ngedrop cukup banyak

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Sat May 25, 2019 1:57
by Rundeer
octafiantos wrote: Mon May 13, 2019 4:47
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17 Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .
Belum pernah coba cek di inet bener ngga infonya. Tukang AC bilang Brio/Mobilio/BRV pake kompresor rotary. Kompresor begini enteng, AC pas engage ga begitu berasa bebanin kaya mobil lain tapi kurang nyes dibanding model piston.

Saya pake BRV juga berasa kurang nyes kalo cuma separo.
Jadi biasa satu strip di atas separo, atau kadang kalo panas banget dipol-in setelan suhunya. Kalo siang blower belakang saya nyalain meskipun kadang kosong karena kabinnya gede biar panas belakang ketiup.
Nah, ada yg bilang gitu jg sih. Malah katanya kompresor acnya beda antara yg Satya sama yg CBU (baca di forum komunitasnya Brio). Yg Satya katanya pake Sanden, yg CBU pake Denso. Tapi blm pernah ngecek juga sih :ungg:

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Jul 01, 2019 2:09
by Fatboyz16
Izin sharing sisi negatif mobil di rumah menurut saya sendiri

Suzuki Ertiga GX AT 2014
- Bagian belakang jelek
- Bagasi sempit (masa kalah lega sama Karimun kotak :big_slap: )
- Jok row ketiga sempit & ga bisa dilipat split (kalo naro barang yg kecil musti ikut dilipat tuh joknya
- Pengaturan bangku baris 2 & 3 ngerepotin
- No auto up window (kalo abis bayar tol atau parkir musti ditahan)
- No telescopic steering wheel
- Lari kenceng di tol setir masih enteng (kadang2 kalo lagi di jalur kanan suka "main2" ke jalur tengah)
- Rada lemot (mau nyalip aja kadang overdrive musti dioff dulu yg kadang bikin saya dimarahin bokap)
- Radius putar balik gede (wheelbase panjang)
- Rattling kalo lewat jalan jelek atau polisi tidur
- Suspensi ga terlalu lembut tapi mendingan dibanding rivalnya


Suzuki Karimun 2002
- Mesin 1000cc tapi kok berasa cepet abis bensinnya (kalo saya pergi pake mobil ini pasti ada pengeluaran buat isi bensin)
- Leeeeemoooooot
- Limbung banget (kalo sendirian terus nikung berasa bodyrollnya)
- Power window cuma di depan (belakangnya window by power)
- Power window dengan auto up di sisi driver tapi ga ada safetynya jadi kalo ditarik full dan ada halangan tetep aja naik)
- Spion kayak mobil minibus jaman dulu bikin sudut pandang berkurang
- Setir keentengan
- ABS, airbag, VSC, makhluk apa sih itu?
- Bantingan agak keras
- Alarm rewel

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Jul 01, 2019 5:08
by hchung
Ijinkan newbie review sedikit

Xtrail 2.0 MT 2010:
- Bensin boros (dibawah 1:7)
- Harga parts mahal
- Durability terutama kaki2 & steering rack kurang handal
- Interior biasa saja & membosankan walaupun materialnya banyak softpad
- Baris kedua sempit walaupun bagasinya gede banget

HRV E 2016:
- Tarikan bawah boyo, spt tertahan dgn transmisi cvt nya
- Road noise dr bawah kedengaran sekali terutama di kecepatan tinggi
- Kalau hujan berisik sekali terutama dr atap
- Pelat body tipis
- Kualitas antar beres ga seragam
- Buat saya posisi kaki kurang tersangga dgn baik shg kalau perjalanan jauh kaki terasa pegal

Mark X 2012/2013:
- Design dashboard kurang wah utk mobil sekelasnya
- Head unit bawaan kelihatan murahan sekali
- Bensin ron diatas 95
- Parking brake di kaki & ga ada fitur automatic (berguna banget utk stop & go di jkt)
- FC lumayan boros, rute dalam kota 1:8

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Jul 01, 2019 8:39
by Johnrambo
mohon ijin curhat masalah gerobak di rumah

Yaris TRD 2019
-radius putar ambyar
-masa mobil hampir 300 juta ngga ada kamera mundur
-ngga ada foot rest untuk kaki kiri, bikin pegel
-untuk kelas city car, limbung
-no feedback from the wheel, at all

alphard G 2016
-TV plafon busuk
-akses baris ketiga sempit
-kamera samping baru nyala beberapa detik setelah sein aktif
-bodi gede banget, bikin males nyuci, atap jadi sasaran tai burung

accord cr2 2013
-kalau malem kamera burem. kalau ujan makin burem
-sensor unlock di gagang pintu telat, jari dah di gagang pintu sedetik kemudian baru unlock
-ukuran ban unik, jogja n semarang ngga ada yg jual. musti inden n muahal

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Mon Jul 01, 2019 9:50
by riizv89
Ngakak.. G bisa nahan komen..
Johnrambo wrote:mohon ijin curhat masalah gerobak di rumah

Yaris TRD 2019
-radius putar ambyar
-masa mobil hampir 300 juta ngga ada kamera mundur
-ngga ada foot rest untuk kaki kiri, bikin pegel
-untuk kelas city car, limbung
-no feedback from the wheel, at all

alphard G 2016
-TV plafon busuk
-akses baris ketiga sempit
-kamera samping baru nyala beberapa detik setelah sein aktif
-bodi gede banget, bikin males nyuci, atap jadi sasaran tai burung

accord cr2 2013
-kalau malem kamera burem. kalau ujan makin burem
-sensor unlock di gagang pintu telat, jari dah di gagang pintu sedetik kemudian baru unlock
-ukuran ban unik, jogja n semarang ngga ada yg jual. musti inden n muahal
Sasaran tai burung... [emoji1787]

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Tue Jul 23, 2019 9:20
by velvet93
Nubitol izin sharing sisi negatif dari tunggangan di rumah:

Jazz RS AT GE8 2010
- penyakit honda kaki" glodakan di km 70k, untung benerinnya ga mahal
- fuel consumption rada boros buat mobil kecil (1:8-9)
- durability steering rack meragukan
- ground clearance parah, sering banget mentok kalo lewatin poldur, padahal mobil standar dan shock ga lemah
- road noise sama peredaman parah, so expected from honda
- tarikan bawah biasa ajah
- udah pernah ganti engine mounting kanan + bawah (km 90k)

Jazz S CVT GK5 2014
- masih sama seperti GE8, kakinya rada lemah, bahkan di km 30k udah mulai ada bunyi" ga jelas pas lewatin jalan bergelombang
- peredaman kolong
- rattling di bagian bagasi dan doortrim kanan depan pas km 40k, skr udah solved si abis dibongkar + urut kabel
- headlamp halogen bawaannya ampas, gelap banget kayak ga berasa nyalain lampu, berasa kayak pajangan doang
- kaca depan suka ngembun kalau nyalain ac pas hujan
- bangku belakang ga enak banget buat didudukin, nyokap paling kesel kalo kudu duduk di row kedua
- ga ada arm rest kayak GE8
- interior pake plastik sampah, abal banget kayak lcgc
- dashboard sama plastik deket tuas persneling yang black piano gampang banget baret
- setir terlalu enteng

CRV Prestige AT 2.4 RM 2015
- sejak FL, lampu depannya aneh banget belang gitu antara DRL sama low beam
- warna interiornya belang-belang ga jelas
- design interiornya sebenernya lumayan, tapi pas dipegang pas tangan rasanya ingin marah. At least better dari CRV RW
- fitur MIDnya ga jauh bead sama GK5
- handling ga seenak CRV RE kalau di kecepatan tinggi
- fuel consumption boros (1:7 dalkot + tol)
- peredaman kolong khas honda
- exterior kebanyakan chrome"nya
- feedback setir berasa kayak mainan
- visibilitas ga sebagus RE

Corolla Altis 1.8 V E170 2016
- pinggiran velg gampang banget bocel
- suara ban yang masuk kayak suara pesawat mendarat
- panel" interior yang black piano gampang baret
- rotor gompal + pad tipis di km 40k, brake padnya lumayan mehong pula
- lampu high beam bawaannya masih halogen, aneh banget rasanya awal" pake gara" belang sama low beam
- rattling di daerah deket pintu kanan
- suara waktu puterin setir berasa kayak steering wheel logitech
- ganti bannya lumayan nguras kocek, ganti 1 set hampir 6jt
- headunit ala-ala atoyot yang lemot


Past:

CRV RE AT 2.4 2009
- fuel consumptionnya sangat menarik perhatian...yess, menarik perhatian untuk dijual, dalkot (1:5-6), padahal bawanya santai
- cukup sering jajan di km 180k, pernah ganti engine mounting 1 set, tensioner, kaki", etc.
- headunit bawaannya jelek banget, suara speakernya pun mirip kaleng rombeng
- kalau dengerin radio, suaranya bocor keluar, otomatis peredaman di dalam pun jelek banget
- kulit"an di doortrim gampang sobek
- bantingan keras, terlebihnya buat yg duduk belakang
- tarikan bawah rada-rada, tapi untung nafasnya lumayan, jadi enak buat keluar kota
- auto window up/ down tewas setelah garansi habis
- lampu proyektor halogennya ga terang, kadang sampai harus was" kalau lagi bawa ini mobil
- harga sparepartnya ga bisa dibilang murah kalau sudah jajan

mobil-mobil lainnya menyusul

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Tue Jul 23, 2019 10:44
by skylion
Banyak pisan mubilnya um
velvet93 wrote:Nubitol izin sharing sisi negatif dari tunggangan di rumah:

Jazz RS AT GE8 2010
- penyakit honda kaki" glodakan di km 70k, untung benerinnya ga mahal
- fuel consumption rada boros buat mobil kecil (1:8-9)
- durability steering rack meragukan
- ground clearance parah, sering banget mentok kalo lewatin poldur, padahal mobil standar dan shock ga lemah
- road noise sama peredaman parah, so expected from honda
- tarikan bawah biasa ajah
- udah pernah ganti engine mounting kanan + bawah (km 90k)

Jazz S CVT GK5 2014
- masih sama seperti GE8, kakinya rada lemah, bahkan di km 30k udah mulai ada bunyi" ga jelas pas lewatin jalan bergelombang
- peredaman kolong
- rattling di bagian bahasi dan doortrim kanan depan pas km 40k, skr udah solved si abis dibongkar + urut kabel
- headlamp halogen bawaannya ampas, gelap banget kayak ga berasa nyalain lampu, berasa kayak pajangan doang
- kaca depan suka ngembun kalau nyalain ac pas hujan
- bangku belakang ga enak banget buat didudukin, nyokap paling kesel kalo kudu duduk di row kedua
- ga ada arm rest kayak GE8
- interior pake plastik sampah, abal banget kayak lcgc
- dashboard sama plastik deket tuas persneling yang black piano gampang banget baret
- setir terlalu enteng

CRV Prestige AT 2.4 RM 2015
- sejak FL, lampu depannya aneh banget belang gitu antara DRL sama low beam
- warna interiornya belang-belang ga jelas
- design interiornya sebenernya lumayan, tapi pas dipegang pas tangan rasanya ingin marah. At least better dari CRV RW
- fitur MIDnya ga jauh bead sama GK5
- handling ga seenak CRV RE kalau di kecepatan tinggi
- fuel consumption boros (1:7 dalkot + tol)
- peredaman kolong khas honda
- exterior kebanyakan chrome"nya
- feedback setir berasa kayak mainan
- visibilitas ga sebagus RE

Corolla Altis 1.8 V E170 2016
- pinggiran velg gampang banget bocel
- suara ban yang masuk kayak suara pesawat mendarat
- panel" interior yang black piano gampang baret
- rotor gompal + pad tipis di km 40k, brake padnya lumayan mehong pula
- lampu high beam bawaannya masih halogen, aneh banget rasanya awal" pake gara" belang sama low beam
- rattling di daerah deket pintu kanan
- suara waktu puterin setir berasa kayak steering wheel logitech
- ganti bannya lumayan nguras kocek, ganti 1 set hampir 6jt
- headunit ala-ala atoyot yang lemot


Past:

CRV RE AT 2.4 2009
- fuel consumptionnya sangat menarik perhatian...yess, menarik perhatian untuk dijual, dalkot (1:5-6), padahal bawanya santai
- cukup sering jajan di km 180k, pernah ganti engine mounting 1 set, tensioner, kaki", etc.
- headunit bawaannya jelek banget, suara speakernya pun mirip kaleng rombeng
- kalau dengerin radio, suaranya bocor keluar, otomatis peredaman di dalam pun jelek banget
- kulit"an di doortrim gampang sobek
- bantingan keras, terlebihnya buat yg duduk belakang
- tarikan bawah rada-rada, tapi untung nafasnya lumayan, jadi enak buat keluar kota
- auto window up/ down tewas setelah garansi habis
- lampu proyektor halogennya ga terang, kadang sampai harus was" kalau lagi bawa ini mobil
- harga sparepartnya ga bisa dibilang murah kalau sudah jajan

mobil-mobil lainnya menyusul

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Posted: Tue Jul 23, 2019 12:24
by Rundeer
Balalaika wrote: Mon Apr 29, 2019 3:01
Rundeer wrote: Sun Apr 28, 2019 17:17
Rundeer wrote: Sat Apr 27, 2019 2:01 Brio Satya E 1.2 M/T 2017
- road noise kaya orkestra
- cat bodi super tipis, kalo baret dikit aja langsung sampe keliatan platnya
- plat bodi tipiss, teken pake jempol aja dah meleyot
- jok tipis kaya papan
- spion agak kekecilan
- kalo nanjak mesin auto ngempos
- bantingan suspensi keras kalo hajar lobang n lewat polisi tidur
- gaada headrest belakang
- kapasitas bagasi kecil
- no temperature gauge (padahal ini sangat penting)

+ Lumayan irit buat mobil kutu, dalkot bisa dapet 1:13-1:14
+ Posisi nyetir lumayan enak, kalo nyetir ini gak serasa kaya bawa mobil kutu
+ Handling enak, diatas 80kpj masih anteng
+ Radius putar kecil
+ Ac udah digital (lumayan lah)
+ Rem lumayan akurat karena gradually, enggak kaya triple elips yg neken dikit gak ngerem, neken agak banyak langsung kekencengan ngeremnya
Oh iya mau nambahin lagi minusnya. . .

- Kalo siang acnya gak kerasa dingin. Tapi giliran malem fan speed 1 suhu setengah aja udah menggigil. Emang karakter ac brio begini kah?
- yang paling parah nih, gak ada filter ac/kabin. Gila emang ahond, item vital gini aja gak dikasih padahal murah. Jadi harus masang sendiri ckckck. . .

Kalau ini saya rasa penyakit LCGC. AC mobil sebenernya dingin, tapi insulasi kabin kurang karena tipis, alhasil panas dari terik matahari masuk. Contoh pembandingnya mobil eropa, kalo siang AC biasa aja, gak dingin juga tapi gak keringatan, sedangkan kalo malem dengan suhu yang sama gak menggigil juga, jd saya duga insulator kabin faktornya.
Ternyata faktornya dari kipas radiator yang akhirnya hari ini modar jg. Emg edan nih ahond, odo baru 19k km, mobil baru umur 2 tahun, udah modar aja dinamo kipasnya. Alhasil harus istirahat seminggu itu Brio karena partnya indent seminggu katanya (untung masih dicover garansi).

Kejadiannya bokap lagi nyetir tiba" ac serasa kaya sauna, pas dicek ternyata kipas radiatornya mati. Untung gak overheat di jalan :mky_06: