Sharing Review Negatif Mobil Anda

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by vulvy8858 »

Brio 1200 E A/T 2014
+ irit binsin, sial sial sial bangetnya 1:10 dalkot 1:15 lurkot.
+ lincah dan kecil, gampang selap selip dan gampang trekelan
+ H tegak, dude. H tegak rules.
+ bisa kompromi sama Pertalite
+ handling masih jauh lebih enak dari apansa sama T30 yang ada di rumah
- pajaknya setara ama apansa yang 50% lebih mahal harganya
- berisik, road noise kacau sekali
- naik apansa uda keras bener, naik ini lebi keras lagi
- sempiiiittt, row 1 sih meningan, row 2 nightmare
- bagasi cuma formalitas
- jok belakang ga bisa rata lantai
- maintenance cost yang luar biasa
- limiter 145 kpj
- batok lampu hobi ngembun, kaca juga hobi ngembun
- jadi bahan cengan kalo lagi kebut2an sama kawan kawan wkwkwkwk

X-Trail T30 St 2007/2008
+ masih jadi mubil paling enak yang perna dimiliki keluarga saya
+ mesin kencang (kalo sehat)
+ top speed hampir kepala 2 (kalo sehat)
+ bantingan suspensi empuk (kalo sehat)
+ jok empuk dan menopang badan
+ bersahabat sama Pertalite
+ interior tidak mudah kotor
+ bagasi bisa dilipat rata lantai, cargo space sangat baik
+ peredaman kabin sangat OK (kalo sehat)
- boros sekali, 1:6 dalkot 1:10 lurkot, kombinasi 1:8
- maintenance cost ga mahal mahal amat, tapi bolak balik bengkelnya menyebalkan bener
- rem dobel disk tapi becak style krn susah berhenti
- rattle di sekujur kabin
- cat ngelupas sendiri, terutama di kap mesin
- pajak, pajaknya gokil.
- feedback setir parah bener, setir enteng bener serem bawanya kalo belok2 kenceng
- yang saya ketik KALAU SEHAT, masih jadi PR..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Welly2008
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Welly2008 »

sintoni wrote:Malam minggu ga ada kerjaan, mau sharing mobil ortu lah.

CX9 2012:
- Belom bisa lipat spion elektrik (Mobil hampir 1M yang harus lipat spion pake tangan)
- Bodi super gede, lebih besar dari Fortie atau Pasport
- Servis mahal

RB1 ATPM:
- Bodi panjang susah ngira2 kalo parkir
- GC rendah kadang waswas kalo bawa keluar kota
- Boros aki

Ipah MT 2004:
- Boros
- Boyo
- Minim fitur
Masak bro,, CX9 gak ada fitur lipat spion electric ? Mazda 2 ane tahun 2010 aja ada. What's wrong with Mazda !!! :off_no:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5688
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by sintoni »

Welly2008 wrote:
sintoni wrote:Malam minggu ga ada kerjaan, mau sharing mobil ortu lah.

CX9 2012:
- Belom bisa lipat spion elektrik (Mobil hampir 1M yang harus lipat spion pake tangan)
- Bodi super gede, lebih besar dari Fortie atau Pasport
- Servis mahal

RB1 ATPM:
- Bodi panjang susah ngira2 kalo parkir
- GC rendah kadang waswas kalo bawa keluar kota
- Boros aki

Ipah MT 2004:
- Boros
- Boyo
- Minim fitur
Masak bro,, CX9 gak ada fitur lipat spion electric ? Mazda 2 ane tahun 2010 aja ada. What's wrong with Mazda !!! :off_no:
Hahaha. Ya emang bro, malu2in sih kalo ane bilang.
truenohachiroku
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue May 24, 2016 1:04

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by truenohachiroku »

Brio sotoy 2014
-limiter di 145kph, just why? Yg 1000cc aj brani ga ksi limiter, masa yg 4 silinder 1200cc di limit, mesin msh mampu lebih udah dicekik... nohope
-cheap plastic
-plat body tipisss, diteken2 aj bs mleyot [emoji38]
-suara kompresor ac brisik, ngalahin suara mesinnya
- AC krg dingin
-annoying lag di rpm rendah, hrs bs maintain rpm/shiftdown
-senderan kpala di baris kdua pendek bgt
-GC rendah, bumper dpn srg gasruk
-peredaman kabin jelek



Sent from my SM-P355 using Tapatalk
andhiperdana
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Thu May 26, 2016 5:45

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by andhiperdana »

KIA All New RIO 2012
- Lebih boros dibandingkan rivalnya
- Jok warna terang, gampang kotor
- Ground Clereance rendah, gampang gesruk
- Jangan coba2 pake premium, glitik abis. Recomend Pertamax
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by JukeJoken »

Nissan Juke 2011
Kelebihannya :
+ Fiturnya canggih pada masa baru keluar (Push Start Ignition , Keyless Entry , Spion auto (pas dikunci ngelipet) , Dual Display (Climate sama Driving Mode , auto on/off headlight , auto light leveling)
+ Tenaga mesin lumayan (kalau di mode Sport)
+ Kalau bawa santai irit , dalkot 1:11-1:12 (Pertamax / Super)
+ Pengendaliannya lumayan , apalagi pas masih pake Ban Yokohama bawaan , sebiji 2,3 juta :big_smoking:
+ Berasa mobil kencang karena spidometer angkanya sampe 240km/h :big_weee:
+ Posisi mengemudinya enak. Berasa rendah.
+ Joknya bener-bener enak. Cekung , dan side supportnya bagus.
+ Lumayan tahan banting.
+ Lampu utamanya terang. Standarnya warna putih rada biru terang. Terus ada auto leveling.
Nah , kekurangannya :

- Bantingan keras. Kayak mobil gaada per , apalagi ban minta tekanan 36 PSI , keras bor.
- ACnya gatau kenapa kalau baru nyala berisikx ada suara kayak "zzzzzzzrrrttt" , dan keras bunyinya.
- Rattling. Di dalem dasbor kayak ada bunyi , doortrim bunyi , pintu bagasi bunyi , dari luar bahkan ada bunyi tapi gatau apa. Pokoknya kalau lewat jalan gak mulus , di interior banyak bunyi gaib.
-Kualitas cat. Entah punya ane atau semuanya , cat ada yang belang dan butek , terus suka ana bopeng , dan cuma kena getah , pernis langsung kayak berbekas.
-Posisi lampu bisa ngegeser. Ini agak lucu. Jadi lampu kecil yang ada di atas kap mesin itu , makin lama bisa makin geser , gapnya makin deket ke kap mesin bahkan punya ane nempel. Kalau liat juke lain lagi parkir juga gap lampu kiri sama kanan juga beda.
-Kap mesinnya aneh. Posisinya bisa lebih turun di sisi kiri atau kanan , atau bahkan dua-duanya.
-Gak bisa diisi premium. Bahkan pertalite. Bahkan kayaknya Pertamax aja kurang. Memang mobil yang aneh.
-kalau diisi premium/pertalite , tenaga turun , tarikan berat , mesin ndut-ndutan , terakhir pernah busi masalah gara-gara bensin gak sesuai.
-Gatau punya ane masalah atau gimana , tiap 10.000km pasti ganti Air Filter.


Hal hal lain yang bisa jadi + bisa jadi -
• Desainnya unik. Waktu ane pake pertama Juli 2011 , itu Juke pertama kali dikirim ke konsumen. Bener-bener jadi pusat perhatian karena desainnya. Tapi sekarang udah nggak untungnya , udah jadi biasa aja.
• Kabin Sempit. Nah , kalau buat ruang di depan gak ada masalah. Enak. Tapi di belakang , kalau barang itu hidup bahkan pasti mereka merasa gaenak. Sisi lainnya , pake mobil ini bikin orang males nebeng dan berpengaruh ke konsumsi BBM :upss:
• CVTnya unik. Gas semacam harus diurut , diinjek dalem lalu dilepas , pas dilepas , ditahan , baru tenaganya keluar. Kalau orang bilang Juke lemot mungkin karena langsung dibejek abis , emang kalau diinjek abis rasanya lain. CVT ini juga ada semacam engine break tiap gas dilepas. Jadi kadang mobil suka lompat.
tonybustami
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 03, 2016 4:35

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by tonybustami »

Ngikut ah...

■ RUSH G MATIC 2014 (Masih pake)
Beli dr baru, km 31rb berjalan, GC shell super/pertamax, nehi premi

• Mesin & CVT•
(+) durability, perawatan beres murah (head to head cost service 11-12 dgn apansah), cvt bandel, sparepart umum mudah dan cukup murah, (busi, filter oli, Filter Udara, dll)

(-) Baru dua thn pemakaian, ganti aki dan kondesor ac bocor alus sisi kiri bawah entah kenapa, biaya part dan jasa gretong krn masih garansi pabrik.

(+) GC shell super/perta, dalkot banyak stop n go, 1:9. LuKot: 1:14
(-) pernah nyoba pake pertalite~> Boyo, gc dalkot 1:8, gc lukot lom nyoba.
(-) (-) pernyah nyoba premium~> Mandul. Boros boros boros, klitik klitik klitik...jaddah dah...



• Eksterior:
(+) feeling sotoy ane, plat2 body, terutama.pintu2, tebel keknya. Dibanting pintu tutup bunyinya 'jleb' bak mobil eropah.
(+) Cowok bingiiit cyyyn...

(-) ponten design eksterior balik ke selera pemilik.
Kalo ane sih setujuh, dideretin rival2 nye (BRV, Mobilio), Rasi pualing cupu...apelagi parkir sebelahan ama Si Jerman Cap berlian...wkwkwkwk..dubraaak...

(-) jika kuku bokin/selingkuhan/pacar/prt panjang, pas buka pintu, pasti sisi dalam handle pada gampang beset beset krn cat tipis bgt area tsb.
(-) karet2 list kecil2 di spakbor samping cupu n kualitas cungko punya.

(+) head lamp terang n lebar jangkauannya. Mumpuni buat luar kota
(+) bohlam2 sein dan bohlam rem-lampu malam blkg, alhamdulillah awet2.
(+) Ground clearance? ....sinih...mane banjir semata kaki ayam...ane libas (....wkwkkwk!!!)
Amit amit...lom pernah nemuin.

●Foot foot●

(+) Utk kelasnya, cukup handal kekuatan umur kaki kakinya utk dipake dalkot.
Insha Allah lom ada pergantian part2 kecil apalagi besar
(+) Kena jalan rusak, lobang segeda kebo beranak, masih 'empuk' dibandingkan mental mentul kek rival2nya.

(-) naaahni nih yg ane demen....
kuerasss mas...aaaakh....akuh mo muntahhh...
(-) limbung di kecepatan tinggi 100kpj-130kpj dan tikungam tajam (*)
(*) solusi: tambah beberapa ratus ribu rupiah lagi pasang stabilizer di 'kepala babi'nya, cliiing....ilang 75% gejala limbungnya.

(-) sudut putaran setir~> katek kek Ayam kate.
Kl mo u turn yg jalannya cuma dua jalur, mesti rapi ambil sudutnye biar gak dikatain "bloon' ama pengemudi yg dibelakang kitak.

(+) harga spare part kaki kaki (Konon), masih 11-12 ama apansah & mudah (utk ukuran wilayah jabodetabek)

● Interior●
(+) view nyetir bikin mata adem. Bisa memposisikan dengan baik sisi2 depan kiri dan kanan
(+) tampilan speedo dkk, mudah diliat.
(+) di setir ada tombol atur volume dan mode pilihan di head unit.
(-) gak ada stelan naik turun setir...
200jt lebih t***ta emang pelit.
(-) default pabrik gak tiga baris joknya. Kudu beli jok tambahan kisaran 15 lbr uang merah. Itupun cupu punya..drpd gak ada..

(+) baris kedua, legroom cukup, jok tengah, punggungnya bisa disetel
(+) blower ac depan dan tengah skala senyap dari ponten 1-10: 7
(+) ac dingin stabil. Mungkin krn dr beli rajin bersihin part2 ac 3-6 bulan sekali.
(+) head unit udah bisa aux, usb.

(+) ban bawaan awet. Mungkin...krn rajin setel nitro 1 bulan sekali, depan 33 psi blkg33 psi. Awet tuh ampe 2 thn berjalan.

(-) mesti 33 psi setelan nitro ban...lebih or kurang dr itu kok gak enak yah bantingannya.

●Umum●
(+) mending pilih ni drpd rival se pabrikannye..Pelos apalagi BRV...wkwkwkwk....sayanya yg gak mampu kl kata saya mah.

(+) Cenderung jarang denger inceran maling dibandingkan rival sepabrikannya.

(+) Simple perawatannya, toyota beres seabreg2 se NKRI

(-) Resale Value haram.jadah ditawar murah ama.pedege. pasang harga pasaran gak dilirik ama user...hahahaha...curcol!

(-) bantingan memang minus bin angus
Dianjurkan larang utk dikendarai oleh ibu ibu hamil 7-9bln & Wanita2 ber payu**ra 36 cup c...mules mereka.

Semoga bermanfat yak...
tonybustami
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 03, 2016 4:35

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by tonybustami »

Pajero Exceed, A/T, 2011
Udah jadi kapling, setaon pemakaian

+ ganteng :big_smoking:
+ tarikan stop n go Ganas
+ A.C menggigil
+ Gasoline Cons., no piggy back,
Pertadex, dalkot kondisi
Macet berjamaah 1:8/1:9.
Jkt-Padang, p.p, Bio Solar plus Jamu,
Filter Solar pasang dobel, 1:12.
Ijin salah kl pola kaki gak di sekolahin..mampu nya segitu
+ Ground clearance, yahuud
+ Baris kedua leg room masih lega buat
Manusia tinggi 178cm, bobot 90kg.
+ Baris ketiga lumanyun buat bocah 1-12 thn,
PRT, & bagasi luas.
+ lampu anti kabut bawaan tembus kabut tebal
& Gelapnya jln lintas sumatera -/+ tembus
5-10 mtr kedepan
+ kaki kaki kuat dan handal-empuk sekalipun ketemu jln berlobang.
+ Peredaman dibanding rivalnya si Portun, naek setingkat lah senyapnya. Kecuali pas di Tol ketemu speed > 100kpj, suara mesin masuk.
+ Emang cocok buat Travellers

-Neg-

- HU beserta spiker bawaan cupu abis dan cungko kualiti.
Taunya pas ngeganti semua spiker, pas dicopot, tebel spiker depan kek Kue Te**k Abang2 mayestik.
- utk type exceed Edisi 2011 ane punya, ac double ada di Area Baris ke tiga nempel di trim kiri kanan plng blkg aja.
Bisa Migrain penumpang baris ke tiga disamping blower
- Bongsor buat jalanan JaDeTa, khusus jln tikus
- Pilar A sisi supir, blindspot sadis jika ketemu
Tikungan kanan tajam.
- Limbung di saat 120kpj, pdhl shock, karet2, ban, baru ganti. Catatan: no stabilizer di kepala babi. :mky_05:
- disc brake depan cengeng. Harus extra perhatian utk di maintanance/minimal dibersihkan/ bawa ke beres sekedar pengecekan.
- Pengereman mendadak menyeramkan..disarankan jaga jarak minimum 4-6 detik dgn lawan di depan.
Please..jangan kepedean ya fellas :big_dunno:

- kl parkir di trotoar, gak laku duit noceng..maunye goceng!

- last one...
Gak mampu beli lagi.. :mky_03:
-
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ripratama »

C200 Kompressor W204 2010:

- Spion electric folding tp belum otomatis (sudah ada di versi facelift)
- Interior beraroma khas, entah karet atau plastik (facelift sdh tdk)
- Lapisan trim berkaret mudah tergores
- Tutup console geser mudah patah
- Cover mirror di sunvisor patah engselnya


Porsche Boxster 2.7 2003:

- stereo kasta sudra, 2 speaker di dashboard
- bagasi belakang panas

Saya tegaskan kalau aspek positif kedua mobil ini jauh melebihi negatifnya.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
simplefusion
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Tue Jun 07, 2016 5:13

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by simplefusion »

Piyiks mau sharing isi garasi keluarga piyiks. Maaf kalau belepotan

Barang telat lahir. Entah pabriknya lupa uda ganti model apa gimana

Lancer cs5 2012 sei at.
1. Mesin jaman batu masi dipake. Pertama x keluar taon 2003. Ahond dan boyota uda make variocam. Like pitek or pipitiai. Lah motjubisi masi setia dengan klep konvensional. Dan mesin ane lahor taon 2012 lengkap dengan kabel gas yang melintang dengan tjantiknya diatas mesin

2. Karena mesin konvensional non electronic tb open loop pulak rute dalkot sangat doyan mimi bensin..

3. Tapi mesin ini boleh bersombong karena hanya mau bensin ron 95+ ( ditulis di tutup tangki dan manual book ). Diisi pertamax langsung paduan suara keluar dr ruang mesin. Isi premium busuk ane tidak sanggup membayangkan simfoninya

4. Mobil ini dilengkapi girboks kebanggaan ahond... ci pi ti.. oh yeah suara khas mobil dengan girboks ini sanggat menggugah selera engine one note karena tidak pernah pindah gigi. So no music during acceleration.

5. 4 wheel discbrake tetapi dengan tampilan gagah sanggup memenuhi ruang kosomg di pelek 15 inchnya. Kok negatif. Ya ia lah braking powernya dengan abs tapi masih kalah sama rem tromol. Hal ini sangat dibantu dengan karakter engine dan cvt yang negative engine brake.

6. Negative engine brake. Yes negative even lower than zero. Karena saat rem ditekan. Itu cvt sialan mala nahan rpm di 2000 jadi mala ngedorong maju. Well to be frank. Kalo lg jogging ini fitur lumayan enak. Cuma.mau joging dimana kalo macet..

7. Audio canggih. Am fm head unit dengan single cd dan kaset.. lengkap dengan 4 speaker yang sama sekali tidak berguna.

Sementara itu dulu. Nanti kapan2 ditambah

Sekian terima kasih
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Mozawa »

mobilio 2015 prestige cvt.
Positif
irit dalkot 1:9 sd 1:11 , luarkot 1:16 sd 1: 18.
transmisi halus cvt.
peredaman mesin bagus.
suspensi lumayan.
tenaga lumayan dan akselerasi panjang.
Bagasi lumayan luas.
row 3 lumayan.

negative
Peredaman suara jalan mengintrusi kabin.
getaran jalan yang kasar terasa masuk.
dasboard surga.

velos 1.5 2013 manual.
positif.
peredaman suara jalan bagus.
posisi duduk tinggi.
suspensi lebih stabil drpd old velos gen1.
fc lumayan. Dalkot 1: 9 sd 1:10
luar kota 1:12 sd 1:15
Robust..

negatif.
suara desingan transmisi mengganggu.
Peredaman suara mesin jelek
transmisi kasar. Ada ndut di gear 2.
kalau posisi gigi tinggi , rpm rendah terus kita gas bunyi....groooookkkkkkkk di transmisi.
spelleng stir muncul di kec 80 kmph...kalau gak biasa biasa agak lari kanan kiri .
suspensi kurang nyaman untuk perjalanan jauh.
Ac kurang dingin pada km 30.000 , ternyata evap kotor karena parfum. Evap rentan rusak.
rack end power steering bunyi saat km 8000 , males klaim dibiarin aja.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by PRBS »

tonybustami wrote:Ngikut ah...

■ RUSH G MATIC 2014 (Masih pake)
Beli dr baru, km 31rb berjalan, GC shell super/pertamax, nehi premi

• Mesin & CVT•
(+) durability, perawatan beres murah (head to head cost service 11-12 dgn apansah), cvt bandel, sparepart umum mudah dan cukup murah, (busi, filter oli, Filter Udara, dll)

(-) Baru dua thn pemakaian, ganti aki dan kondesor ac bocor alus sisi kiri bawah entah kenapa, biaya part dan jasa gretong krn masih garansi pabrik.

(+) GC shell super/perta, dalkot banyak stop n go, 1:9. LuKot: 1:14
(-) pernah nyoba pake pertalite~> Boyo, gc dalkot 1:8, gc lukot lom nyoba.
(-) (-) pernyah nyoba premium~> Mandul. Boros boros boros, klitik klitik klitik...jaddah dah...



• Eksterior:
(+) feeling sotoy ane, plat2 body, terutama.pintu2, tebel keknya. Dibanting pintu tutup bunyinya 'jleb' bak mobil eropah.
(+) Cowok bingiiit cyyyn...

(-) ponten design eksterior balik ke selera pemilik.
Kalo ane sih setujuh, dideretin rival2 nye (BRV, Mobilio), Rasi pualing cupu...apelagi parkir sebelahan ama Si Jerman Cap berlian...wkwkwkwk..dubraaak...

(-) jika kuku bokin/selingkuhan/pacar/prt panjang, pas buka pintu, pasti sisi dalam handle pada gampang beset beset krn cat tipis bgt area tsb.
(-) karet2 list kecil2 di spakbor samping cupu n kualitas cungko punya.

(+) head lamp terang n lebar jangkauannya. Mumpuni buat luar kota
(+) bohlam2 sein dan bohlam rem-lampu malam blkg, alhamdulillah awet2.
(+) Ground clearance? ....sinih...mane banjir semata kaki ayam...ane libas (....wkwkkwk!!!)
Amit amit...lom pernah nemuin.

●Foot foot●

(+) Utk kelasnya, cukup handal kekuatan umur kaki kakinya utk dipake dalkot.
Insha Allah lom ada pergantian part2 kecil apalagi besar
(+) Kena jalan rusak, lobang segeda kebo beranak, masih 'empuk' dibandingkan mental mentul kek rival2nya.

(-) naaahni nih yg ane demen....
kuerasss mas...aaaakh....akuh mo muntahhh...
(-) limbung di kecepatan tinggi 100kpj-130kpj dan tikungam tajam (*)
(*) solusi: tambah beberapa ratus ribu rupiah lagi pasang stabilizer di 'kepala babi'nya, cliiing....ilang 75% gejala limbungnya.

(-) sudut putaran setir~> katek kek Ayam kate.
Kl mo u turn yg jalannya cuma dua jalur, mesti rapi ambil sudutnye biar gak dikatain "bloon' ama pengemudi yg dibelakang kitak.

(+) harga spare part kaki kaki (Konon), masih 11-12 ama apansah & mudah (utk ukuran wilayah jabodetabek)

● Interior●
(+) view nyetir bikin mata adem. Bisa memposisikan dengan baik sisi2 depan kiri dan kanan
(+) tampilan speedo dkk, mudah diliat.
(+) di setir ada tombol atur volume dan mode pilihan di head unit.
(-) gak ada stelan naik turun setir...
200jt lebih t***ta emang pelit.
(-) default pabrik gak tiga baris joknya. Kudu beli jok tambahan kisaran 15 lbr uang merah. Itupun cupu punya..drpd gak ada..

(+) baris kedua, legroom cukup, jok tengah, punggungnya bisa disetel
(+) blower ac depan dan tengah skala senyap dari ponten 1-10: 7
(+) ac dingin stabil. Mungkin krn dr beli rajin bersihin part2 ac 3-6 bulan sekali.
(+) head unit udah bisa aux, usb.

(+) ban bawaan awet. Mungkin...krn rajin setel nitro 1 bulan sekali, depan 33 psi blkg33 psi. Awet tuh ampe 2 thn berjalan.

(-) mesti 33 psi setelan nitro ban...lebih or kurang dr itu kok gak enak yah bantingannya.

●Umum●
(+) mending pilih ni drpd rival se pabrikannye..Pelos apalagi BRV...wkwkwkwk....sayanya yg gak mampu kl kata saya mah.

(+) Cenderung jarang denger inceran maling dibandingkan rival sepabrikannya.

(+) Simple perawatannya, toyota beres seabreg2 se NKRI

(-) Resale Value haram.jadah ditawar murah ama.pedege. pasang harga pasaran gak dilirik ama user...hahahaha...curcol!

(-) bantingan memang minus bin angus
Dianjurkan larang utk dikendarai oleh ibu ibu hamil 7-9bln & Wanita2 ber payu**ra 36 cup c...mules mereka.

Semoga bermanfat yak...




ini toyota rush versi apa ya, kok pakai CVT?

apa special edition?
tonybustami
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 03, 2016 4:35

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by tonybustami »

PRBS wrote:
tonybustami wrote:Ngikut ah...

■ RUSH G MATIC 2014 (Masih pake)
Beli dr baru, km 31rb berjalan, GC shell super/pertamax, nehi premi

• Mesin & CVT•
(+) durability, perawatan beres murah (head to head cost service 11-12 dgn apansah), cvt bandel, sparepart umum mudah dan cukup murah, (busi, filter oli, Filter Udara, dll)

(-) Baru dua thn pemakaian, ganti aki dan kondesor ac bocor alus sisi kiri bawah entah kenapa, biaya part dan jasa gretong krn masih garansi pabrik.

(+) GC shell super/perta, dalkot banyak stop n go, 1:9. LuKot: 1:14
(-) pernah nyoba pake pertalite~> Boyo, gc dalkot 1:8, gc lukot lom nyoba.
(-) (-) pernyah nyoba premium~> Mandul. Boros boros boros, klitik klitik klitik...jaddah dah...



• Eksterior:
(+) feeling sotoy ane, plat2 body, terutama.pintu2, tebel keknya. Dibanting pintu tutup bunyinya 'jleb' bak mobil eropah.
(+) Cowok bingiiit cyyyn...

(-) ponten design eksterior balik ke selera pemilik.
Kalo ane sih setujuh, dideretin rival2 nye (BRV, Mobilio), Rasi pualing cupu...apelagi parkir sebelahan ama Si Jerman Cap berlian...wkwkwkwk..dubraaak...

(-) jika kuku bokin/selingkuhan/pacar/prt panjang, pas buka pintu, pasti sisi dalam handle pada gampang beset beset krn cat tipis bgt area tsb.
(-) karet2 list kecil2 di spakbor samping cupu n kualitas cungko punya.

(+) head lamp terang n lebar jangkauannya. Mumpuni buat luar kota
(+) bohlam2 sein dan bohlam rem-lampu malam blkg, alhamdulillah awet2.
(+) Ground clearance? ....sinih...mane banjir semata kaki ayam...ane libas (....wkwkkwk!!!)
Amit amit...lom pernah nemuin.

●Foot foot●

(+) Utk kelasnya, cukup handal kekuatan umur kaki kakinya utk dipake dalkot.
Insha Allah lom ada pergantian part2 kecil apalagi besar
(+) Kena jalan rusak, lobang segeda kebo beranak, masih 'empuk' dibandingkan mental mentul kek rival2nya.

(-) naaahni nih yg ane demen....
kuerasss mas...aaaakh....akuh mo muntahhh...
(-) limbung di kecepatan tinggi 100kpj-130kpj dan tikungam tajam (*)
(*) solusi: tambah beberapa ratus ribu rupiah lagi pasang stabilizer di 'kepala babi'nya, cliiing....ilang 75% gejala limbungnya.

(-) sudut putaran setir~> katek kek Ayam kate.
Kl mo u turn yg jalannya cuma dua jalur, mesti rapi ambil sudutnye biar gak dikatain "bloon' ama pengemudi yg dibelakang kitak.

(+) harga spare part kaki kaki (Konon), masih 11-12 ama apansah & mudah (utk ukuran wilayah jabodetabek)

● Interior●
(+) view nyetir bikin mata adem. Bisa memposisikan dengan baik sisi2 depan kiri dan kanan
(+) tampilan speedo dkk, mudah diliat.
(+) di setir ada tombol atur volume dan mode pilihan di head unit.
(-) gak ada stelan naik turun setir...
200jt lebih t***ta emang pelit.
(-) default pabrik gak tiga baris joknya. Kudu beli jok tambahan kisaran 15 lbr uang merah. Itupun cupu punya..drpd gak ada..

(+) baris kedua, legroom cukup, jok tengah, punggungnya bisa disetel
(+) blower ac depan dan tengah skala senyap dari ponten 1-10: 7
(+) ac dingin stabil. Mungkin krn dr beli rajin bersihin part2 ac 3-6 bulan sekali.
(+) head unit udah bisa aux, usb.

(+) ban bawaan awet. Mungkin...krn rajin setel nitro 1 bulan sekali, depan 33 psi blkg33 psi. Awet tuh ampe 2 thn berjalan.

(-) mesti 33 psi setelan nitro ban...lebih or kurang dr itu kok gak enak yah bantingannya.

●Umum●
(+) mending pilih ni drpd rival se pabrikannye..Pelos apalagi BRV...wkwkwkwk....sayanya yg gak mampu kl kata saya mah.

(+) Cenderung jarang denger inceran maling dibandingkan rival sepabrikannya.

(+) Simple perawatannya, toyota beres seabreg2 se NKRI

(-) Resale Value haram.jadah ditawar murah ama.pedege. pasang harga pasaran gak dilirik ama user...hahahaha...curcol!

(-) bantingan memang minus bin angus
Dianjurkan larang utk dikendarai oleh ibu ibu hamil 7-9bln & Wanita2 ber payu**ra 36 cup c...mules mereka.

Semoga bermanfat yak...




ini toyota rush versi apa ya, kok pakai CVT?

apa special edition?
Jaelah boss..maap ilmu ane masih cetek...maksud ane disini cuma mo tegaskan perihal kinerja & perawatan matic nye...ijin salah dan bantu lurusin aje yg bener apaan...
dah jelas sik rush g matic 2014
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11011
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by marmut »

ertiga 2015,

jok ga enak dan posisi nyetir yang super aneh. 5 hari nyetir mobil ini di ibukota, sukses bikin badan meriang panas dingin, kaki pegel, pundak kaku, dan belum sembuh juga walopun udah sebulan lebih.

*edit,
plus susah mau selap selip motong di kemacetan, sering nggak dianggep karena ukurannya yang kecil.
irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by irdna »

ikutan deh tp kali ini - nya aja


camry v 2016
- bangku pengemudi kurang enak duduknya kalau buat perjalanan jauh, jauh lbih enak anps
- tekstur jok kulitnya aneh kyk agak keras
- bangku belakang ga bisa reclycing lagi dan ga bsa lipet
- audio android 8 inch yg jelek bgt suka bug bluetoothnya jadi bnerinnya harus factory reset audio
- sensor parking nya berisik bgt bunyinya kenceng bgt
- suara klakson nya malu2 in

pajero sport dakar 2016
- gigi bawah nya ga enak
- kamera mundur nya responnya agak lelet dan layar audio nya kekecilan
- speedometer nya kesanny jadul dan biasa bgt
- ni mobil kok ga ada tombol atau apa kek buat lock pintu?
- build quality hard plastic smua
- airbag cmn 2 buat mobil di harga 500 jt
- console tgh yg dakar kurang enak kayak ketinggian sering kena lutut pas lagi nyetir hahaha
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by anrico17 »

tonybustami wrote:Pajero Exceed, A/T, 2011
Udah jadi kapling, setaon pemakaian

+ ganteng :big_smoking:
+ tarikan stop n go Ganas
+ A.C menggigil
+ Gasoline Cons., no piggy back,
Pertadex, dalkot kondisi
Macet berjamaah 1:8/1:9.
Jkt-Padang, p.p, Bio Solar plus Jamu,
Filter Solar pasang dobel, 1:12.
Ijin salah kl pola kaki gak di sekolahin..mampu nya segitu
+ Ground clearance, yahuud
+ Baris kedua leg room masih lega buat
Manusia tinggi 178cm, bobot 90kg.
+ Baris ketiga lumanyun buat bocah 1-12 thn,
PRT, & bagasi luas.
+ lampu anti kabut bawaan tembus kabut tebal
& Gelapnya jln lintas sumatera -/+ tembus
5-10 mtr kedepan
+ kaki kaki kuat dan handal-empuk sekalipun ketemu jln berlobang.
+ Peredaman dibanding rivalnya si Portun, naek setingkat lah senyapnya. Kecuali pas di Tol ketemu speed > 100kpj, suara mesin masuk.
+ Emang cocok buat Travellers

-Neg-

- HU beserta spiker bawaan cupu abis dan cungko kualiti.
Taunya pas ngeganti semua spiker, pas dicopot, tebel spiker depan kek Kue Te**k Abang2 mayestik.
- utk type exceed Edisi 2011 ane punya, ac double ada di Area Baris ke tiga nempel di trim kiri kanan plng blkg aja.
Bisa Migrain penumpang baris ke tiga disamping blower
- Bongsor buat jalanan JaDeTa, khusus jln tikus
- Pilar A sisi supir, blindspot sadis jika ketemu
Tikungan kanan tajam.
- Limbung di saat 120kpj, pdhl shock, karet2, ban, baru ganti. Catatan: no stabilizer di kepala babi. :mky_05:
- disc brake depan cengeng. Harus extra perhatian utk di maintanance/minimal dibersihkan/ bawa ke beres sekedar pengecekan.
- Pengereman mendadak menyeramkan..disarankan jaga jarak minimum 4-6 detik dgn lawan di depan.
Please..jangan kepedean ya fellas :big_dunno:

- kl parkir di trotoar, gak laku duit noceng..maunye goceng!

- last one...
Gak mampu beli lagi.. :mky_03:
-
Numpang berkontribusi
+
Banjir se kap mesin lewat (sopir yang bawa)
Diisi biobusuk seumur idup gpp... Cm lbh sering ganti filter
Kalo macet bisa selap selip krn orng pada takut nyengol mobil segede gaban

-
Stir yang menurut sebagian orang berat, bwt gw gk
Kalo mau ngebut ada turbo lag dibawah 1800rpm... Pas 2000rpm baru boost kick in
Non sport car paling berisik pas idle dan jalan yang pernah gw temuin

:ngacir:
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
Brigidig02
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Fri Jun 17, 2016 14:10

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Brigidig02 »

kebetulan lagi nyari-nyari info dan review mobil neh
untuk ngeyakinin ajah, soalnya lagi pilih2 mobil gtu gan

izin nyimak yah
tonybustami
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jun 03, 2016 4:35

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by tonybustami »

Honda GC 1990, M/T, Black metallic
Pemakaian: 1999-2005


Beli seken kondisi body mulus, mesin kering, ac dingin namun jika switch digeser full, engine mati :e-doh: (..gak diapa2in smp terjual di 2005 so far so cool), &, odometer wkt itu 87rban.

Karena niat pakai panjang, Begitu sehari dipinang, langsung Sikat kaki-kaki dan tuneup dasar mesin.

Start dari ganti semua shock, semua karet2 Bushing, long tie rod, bla bla, ban, & langsung ke bengkel spooring balance biar tambah longcer stabilkan kaki2.

langsung...

(+)
- Handling luar biasa utk ukuran mbl gaek.
- bbm irit utk kategori teknologi cupu.
Pertamax Full to full review selalu, dalkot 1:10, lukot 1:15 (jkt-bogor-bandung-cianjur aja)
- stop n go cakep, tarikan atas napas panjang.
- fun to drive~> kl ane sih seneng bgt dgn view kaca depannya. Luas menurut ane.
- interior masih enak diliat, bahan interior dan plafon2 tergolong material yg bukan cungkok punya.
ane hoki gan...yg punya sebelumnya rapi jali pemakaiannya. BEbas asap rokok
- Perawatan mudah, part2 fast moving murah (kanvas rem, busi, oil filter...dstnya) dan part2 mesin masih banyak di kanibalkan dengan beberapa Jenis honda yg tahun sama tapi beda jenis.
- utk area JATABEK, bengkel gak resmi beberapa kali lumayan bisa atasi kerusakan2 minor (service2 ringan seperti service radiator pecah, tiba2 kelistrikan hilang /matot...maklum...mubil tuwir, termasuk bengkel gak resmi langganan ane di area tangsel cukup telaten tekhnisinya.

- Bagasi cukup luas utk kebutuhan dasar bawa beras 25-50kg, 3-5 aqua galon, tabung gas besar, dll.. :wkkk:

- Parkir aman...maling males nyenggol boyong mobil.
kecuali naro duit segepok di dashboard & laptop di jok blkg. :frm_snipper:

(-)

- utk talang air (entah apalah namanya), krn sdh uzur, jika hujan besar, acapkali Air masuk bin bocor dari sudut2 kiri-kanan atas ujung kaca. Masalah selesai bawa ke bengkel body repair, rawat inap seminggu selesai.

- oli mesin mesti pake oli jadul produk.pertamina punya...
ijin salah lupa jenis oli nya apa dan SAE brp.
Kapok sok2 an piter ganti sendiri oli pake oli2 jenis baru. Mesin jd kasar, gelitik, dan parah tarikannya..langsung ganti dlm sehari itu jg ke oli jadul/semula.

- Part2 eksterior-interior bawaan, ekstra sabar hunting itupula dapat kondisi seken bagus seperti head lamp, mika sign samping, mika2 lampu blkg berikut rumahnya, door trim, & spion ori (pernah dicolong cuma sisi kiri doang

- ground clearance pendek bgt jika muatan blkg diisi tiga penumpang dewas, dijamin 'ciuman' terus ama poldur.
Solusi, ganti velg Honda Jazz 2009 langsung 'sembuh'

KESIMPULAN:

Bagi yg hobi dan sabar ngoprek kaki di set ke standar settingan pabrikan, & masih pengen pake Sedan murmer, di ane sih cukup menyenangkan pake GC ini.
Jika ada dana utk niat ambil GC ini, disarankan semua prosedur tune up mesin, kaki2, & kelistrikannya, segera selesaikan dari awal pembelian.

Semoga bermanfaat.
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 541
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by thestoneroses »

Coba ikut sharing kekurangaan kendaraan sendiri:

W140 '96:

(-) Boros, gusti boros betul. Dalkot lukot sama borosnya.
(-) spare part selalu ada, harganya selalu tinggi.
(-) Gede banget, di ambas sama pim ngga bisa parkir, mungkin ini pengaruh drivernya (saya) yang bodoh
(-) anak istri maunya naik ini terus
(-) cup holder cuma di tengah belakang
(-) kalo jam 10 dari kantor, jalan 60 di tol sangat rawan ketiduran.
(-) apalagi di musim puasa kemarin

E60
(-) kurang berasa sporty-nya, seperti kata orang2
(-) ngga ada tanda temperatur sudah berapa, saya agak hobi lihat2 simbol temperatur

Outlander
(-) boyo
tapi diapain aja enak

namanya kadung tresno sama itu semua gimana ya
Ron Asheton Forever
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by ternakblog »

JukeJoken wrote:Nissan Juke 2011
Kelebihannya :
+ Fiturnya canggih pada masa baru keluar (Push Start Ignition , Keyless Entry , Spion auto (pas dikunci ngelipet) , Dual Display (Climate sama Driving Mode , auto on/off headlight , auto light leveling)
+ Tenaga mesin lumayan (kalau di mode Sport)
+ Kalau bawa santai irit , dalkot 1:11-1:12 (Pertamax / Super)
+ Pengendaliannya lumayan , apalagi pas masih pake Ban Yokohama bawaan , sebiji 2,3 juta :big_smoking:
+ Berasa mobil kencang karena spidometer angkanya sampe 240km/h :big_weee:
+ Posisi mengemudinya enak. Berasa rendah.
+ Joknya bener-bener enak. Cekung , dan side supportnya bagus.
+ Lumayan tahan banting.
+ Lampu utamanya terang. Standarnya warna putih rada biru terang. Terus ada auto leveling.
Nah , kekurangannya :

- Bantingan keras. Kayak mobil gaada per , apalagi ban minta tekanan 36 PSI , keras bor.
- ACnya gatau kenapa kalau baru nyala berisikx ada suara kayak "zzzzzzzrrrttt" , dan keras bunyinya.
- Rattling. Di dalem dasbor kayak ada bunyi , doortrim bunyi , pintu bagasi bunyi , dari luar bahkan ada bunyi tapi gatau apa. Pokoknya kalau lewat jalan gak mulus , di interior banyak bunyi gaib.
-Kualitas cat. Entah punya ane atau semuanya , cat ada yang belang dan butek , terus suka ana bopeng , dan cuma kena getah , pernis langsung kayak berbekas.
-Posisi lampu bisa ngegeser. Ini agak lucu. Jadi lampu kecil yang ada di atas kap mesin itu , makin lama bisa makin geser , gapnya makin deket ke kap mesin bahkan punya ane nempel. Kalau liat juke lain lagi parkir juga gap lampu kiri sama kanan juga beda.
-Kap mesinnya aneh. Posisinya bisa lebih turun di sisi kiri atau kanan , atau bahkan dua-duanya.
-Gak bisa diisi premium. Bahkan pertalite. Bahkan kayaknya Pertamax aja kurang. Memang mobil yang aneh.
-kalau diisi premium/pertalite , tenaga turun , tarikan berat , mesin ndut-ndutan , terakhir pernah busi masalah gara-gara bensin gak sesuai.
-Gatau punya ane masalah atau gimana , tiap 10.000km pasti ganti Air Filter.


Hal hal lain yang bisa jadi + bisa jadi -
• Desainnya unik. Waktu ane pake pertama Juli 2011 , itu Juke pertama kali dikirim ke konsumen. Bener-bener jadi pusat perhatian karena desainnya. Tapi sekarang udah nggak untungnya , udah jadi biasa aja.
• Kabin Sempit. Nah , kalau buat ruang di depan gak ada masalah. Enak. Tapi di belakang , kalau barang itu hidup bahkan pasti mereka merasa gaenak. Sisi lainnya , pake mobil ini bikin orang males nebeng dan berpengaruh ke konsumsi BBM :upss:
• CVTnya unik. Gas semacam harus diurut , diinjek dalem lalu dilepas , pas dilepas , ditahan , baru tenaganya keluar. Kalau orang bilang Juke lemot mungkin karena langsung dibejek abis , emang kalau diinjek abis rasanya lain. CVT ini juga ada semacam engine break tiap gas dilepas. Jadi kadang mobil suka lompat.
Livina joke mmg kyk gitu ac nya,pertama kali nyala kyk berada di perang dunia,krn ac nya keluar tembakan "truuuuutttt" panjang:-))
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by JukeJoken »

ternakblog wrote:
JukeJoken wrote:Nissan Juke 2011
Kelebihannya :
+ Fiturnya canggih pada masa baru keluar (Push Start Ignition , Keyless Entry , Spion auto (pas dikunci ngelipet) , Dual Display (Climate sama Driving Mode , auto on/off headlight , auto light leveling)
+ Tenaga mesin lumayan (kalau di mode Sport)
+ Kalau bawa santai irit , dalkot 1:11-1:12 (Pertamax / Super)
+ Pengendaliannya lumayan , apalagi pas masih pake Ban Yokohama bawaan , sebiji 2,3 juta :big_smoking:
+ Berasa mobil kencang karena spidometer angkanya sampe 240km/h :big_weee:
+ Posisi mengemudinya enak. Berasa rendah.
+ Joknya bener-bener enak. Cekung , dan side supportnya bagus.
+ Lumayan tahan banting.
+ Lampu utamanya terang. Standarnya warna putih rada biru terang. Terus ada auto leveling.
Nah , kekurangannya :

- Bantingan keras. Kayak mobil gaada per , apalagi ban minta tekanan 36 PSI , keras bor.
- ACnya gatau kenapa kalau baru nyala berisikx ada suara kayak "zzzzzzzrrrttt" , dan keras bunyinya.
- Rattling. Di dalem dasbor kayak ada bunyi , doortrim bunyi , pintu bagasi bunyi , dari luar bahkan ada bunyi tapi gatau apa. Pokoknya kalau lewat jalan gak mulus , di interior banyak bunyi gaib.
-Kualitas cat. Entah punya ane atau semuanya , cat ada yang belang dan butek , terus suka ana bopeng , dan cuma kena getah , pernis langsung kayak berbekas.
-Posisi lampu bisa ngegeser. Ini agak lucu. Jadi lampu kecil yang ada di atas kap mesin itu , makin lama bisa makin geser , gapnya makin deket ke kap mesin bahkan punya ane nempel. Kalau liat juke lain lagi parkir juga gap lampu kiri sama kanan juga beda.
-Kap mesinnya aneh. Posisinya bisa lebih turun di sisi kiri atau kanan , atau bahkan dua-duanya.
-Gak bisa diisi premium. Bahkan pertalite. Bahkan kayaknya Pertamax aja kurang. Memang mobil yang aneh.
-kalau diisi premium/pertalite , tenaga turun , tarikan berat , mesin ndut-ndutan , terakhir pernah busi masalah gara-gara bensin gak sesuai.
-Gatau punya ane masalah atau gimana , tiap 10.000km pasti ganti Air Filter.


Hal hal lain yang bisa jadi + bisa jadi -
• Desainnya unik. Waktu ane pake pertama Juli 2011 , itu Juke pertama kali dikirim ke konsumen. Bener-bener jadi pusat perhatian karena desainnya. Tapi sekarang udah nggak untungnya , udah jadi biasa aja.
• Kabin Sempit. Nah , kalau buat ruang di depan gak ada masalah. Enak. Tapi di belakang , kalau barang itu hidup bahkan pasti mereka merasa gaenak. Sisi lainnya , pake mobil ini bikin orang males nebeng dan berpengaruh ke konsumsi BBM :upss:
• CVTnya unik. Gas semacam harus diurut , diinjek dalem lalu dilepas , pas dilepas , ditahan , baru tenaganya keluar. Kalau orang bilang Juke lemot mungkin karena langsung dibejek abis , emang kalau diinjek abis rasanya lain. CVT ini juga ada semacam engine break tiap gas dilepas. Jadi kadang mobil suka lompat.
Livina joke mmg kyk gitu ac nya,pertama kali nyala kyk berada di perang dunia,krn ac nya keluar tembakan "truuuuutttt" panjang:-))
Kadang kalau ada temen nanya ane jawab aja suara blow off valve wkwkwkwk
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Profith83 »

om Mozawa,

Apa pernah pakai Mobilio sampai kecepatan 140 KM/jam? ada bau seperti obat keriting rambut?

Mozawa wrote:mobilio 2015 prestige cvt.
Positif
irit dalkot 1:9 sd 1:11 , luarkot 1:16 sd 1: 18.
transmisi halus cvt.
peredaman mesin bagus.
suspensi lumayan.
tenaga lumayan dan akselerasi panjang.
Bagasi lumayan luas.
row 3 lumayan.

negative
Peredaman suara jalan mengintrusi kabin.
getaran jalan yang kasar terasa masuk.
dasboard surga.
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Mozawa »

iya bener....saat ane jalan jauh ...ane parkir...ada bau2 aneh saat buka pintu....

ane kira mobil nginjek ta i kuda.... ane cari di ban...gak ada apa2...

ternyata ada hawa (menurut ane baunya kayak ta i kuda..hahaha) yg sumbernya dari engine bay....

ane cuekin aja...

di jazz ane juga gitu...tapi gak separah mobilio....

sampai sekarang ane gak tau itu bau apa ya????
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4579
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by Profith83 »

Mozawa wrote:iya bener....saat ane jalan jauh ...ane parkir...ada bau2 aneh saat buka pintu....

ane kira mobil nginjek ta i kuda.... ane cari di ban...gak ada apa2...

ternyata ada hawa (menurut ane baunya kayak ta i kuda..hahaha) yg sumbernya dari engine bay....

ane cuekin aja...

di jazz ane juga gitu...tapi gak separah mobilio....

sampai sekarang ane gak tau itu bau apa ya????
Baunya masuk kabin yah? punya saya kalau di tol kecepatan diatas 120 KM/jam gas harus dibejek, kalau gak automaticnya bingung alias tidak bisa naik diatas 120 KM/jam. Tetapi begitu gas dibejek bau obat keriting .. nah tiap kecepatan diatas 120 KM selalu ada bau masuk ke kabin ...
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Sharing Review Negatif Mobil Anda

Post by egibaio »

FD1, dipake ke tasik kemarin bearing roda jebol. Belum tau yg sebelah mana besok mau coba dongkrak dulu

Kejamnya jalan antar kota buat sedan