Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Clonz »

ChZ wrote:Wah banyak pengguna disini... Sayangnya RE ane sudah dijual karena menurut bos besar sudah saatnya diremajakan...

I miss my RE hahaha... Pertama belajar rawat mobil pake RE ini. Tahan banting? Ooo sangat. 5 tahun odo 45k kaki masih senyap. Mobil ini banyak kekurangannya... Fiturnya minim... Bantingan keras... Tapi ane ga mikirin itu semua waktu nyetir RE hahahaha kecuali bensinnya yang yes boros banget... 6.5-7.5 km/l.

Penggantinya RM jauh lebih irit... Dengan intensitas penggunaan dan rute sama bisa tembus 8... tapi RE lebih enak disetir karena hydraulic.

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Haha, dibeli balik aja om RE nya.

Bantingan keras ini apa bisa diakal ya? Biar bisa ngayun dikit. Kasian nih baby di 2nd row kasang goncang2 ampe kebangon tidurnya haha.

Iya borosnya ajubilee, kayaknya ga beda ama CRV gen 2 haha. Dikasi semacam piggyback atau apa gitu mgkn om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15539
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by ChZ »

Clonz wrote: Haha, dibeli balik aja om RE nya.

Bantingan keras ini apa bisa diakal ya? Biar bisa ngayun dikit. Kasian nih baby di 2nd row kasang goncang2 ampe kebangon tidurnya haha.

Iya borosnya ajubilee, kayaknya ga beda ama CRV gen 2 haha. Dikasi semacam piggyback atau apa gitu mgkn om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Masih sering liat itu mobil di sebuah Bank di Jl. Pandanaran Semarang... yang beli orang situ kayak nya...

Kalau gak mau repot (ganti shock/per) ya pasang spring buffer aja... merek valen/prime gitu... lumayan ngefek kok. Mengenai bakal ngurangin umur per, saya rasa tidak... Saya liat sendiri barangnya bahannya dari karet dan cukup fleksibel...

Kalo mau berkorban duit agak banyak... beli shock abs aftermarket... Bilstein... Menurut ane keras nya itu karakter shock bawaan yang jelek memang... Showa CKD... di RM pun walau berasa enak tetep ngocoknya kadang agak berasa karena karakter shocknya yang kurang enak...

Piggyback macem Dastek sayang sih kalo mobilnya standaran... Gak sebanding sama pengorbanannya. Mendingan RaceChip kalo memang mau yang mudah dan cepat...

Tapi saya saran kalo mau lebih hemat sebenernya ganti headernya saja... gak usah ganti buntut/muffler karena ntar brisik... Pakai ORD / Ironcrafts... harga sekitar 1.5 - 2juta tergantung mobil. Saya pake downpipe ORD sih lumayan irit di FB... biasa standar 9.0 km/l, sekarang bisa 9.5 km/l... lalu ganti filter udara K&N... untuk CR-V setau saya sejuta... lifetime. Filter udara ini salah satu penyebab tarikan awal CR-V agak lemot... filter udara bawaan H itu rapet-rapet... Kalo ibarat merek lain macem T atau S itu kek nafas pake masker kertas, ini nafas pake masker kain. Perawatan tinggal cuci dan dilumasi per 10ribu aja... Yang penting pernafasan mesin (intake & exhaust) sudah dibenerin dengan driving style yang normal bisa lebih irit...

Yang lebih penting lagi... Perawatan berkala dan tune-up jangan dilupakan... busi diganti kalo udah jelek... pompa bensin dikuras / diganti secara berkala... dan gunakan BBM non-subsidi (Pertalite/Pertamax/Pertamax Turbo)... ini saya ngomong gini bukan karena saya anteknya pertamini :mky_01: tapi karena saya percaya penggunaan BBM non-subsidi sangat berpengaruh terhadap kesehatan fuel system. Fuel system yang sehat berarti pembakaran yang baik. Pembakaran yang baik mesin efisien dan pasti lebih irit + bertenaga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
VoxPopuli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Sun Aug 07, 2016 16:52
Location: Jakarta Selatan
Daily Vehicle: M264 - PY-VPTS

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by VoxPopuli »

Hehehe CR-V RE model inilah the first car I bought with my own money; 2.4 Mocha Brown 2010, beli bekas di tahun 2011. Primarily used oleh adik gue karena saat gue beli, gue sedang diluar Indonesia.

Gue cuman rasain ini mobil sebagai daily drive selama 6 bulan, karena harus ngalah sama adik gue yang nggak ada mobil waktu itu (ditebus sama nyokap). Keras, berisik, nggak irit (tapi nggak boros juga) dan torsi nya cemen banget untuk pakai harian Jakarta macet-macetan. Tapi selain CX-5 dan to some extent Tiguan, nggak ada SUV lain yang bisa ngasih driving experience seperti CR-V RE. Spacious too.

Kinda miss my RE sih hehehe...
Kedaung
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Jul 08, 2015 6:47

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Kedaung »

model crv paling nice looking, worthed
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Pboyz97 »

Clonz wrote:Salam kenal juga om, sesama pengguna RE 2.4 2011 AT juga. Kalau ane baru meminang RE ini baru2 aja, maklum belinya 2nd.

semua yg dikeluh kesahin sama persis ama pengalaman ane om #lol
Baru aja bohlam RE ane putus sebelah, jok jok nya juga pada rengat tipis2 kecil2 haha.
Boross jugaa. 1:6 rata2 dalkot haha. Padahal pake pertamax (kena macet sih)...


Di RE nya om, ga berasa transmisinya pindahnya agak kasar? Serasa ada sentakan waktu berpindah turun gigi, terutama si gigi 3 ke 2 dan 1. Ga ada bunyi bletak/jedug sih, cuman kok agak nyendal gitu.
Pernah ngalamin ga om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wahh kalo ane ga pernah ngalamin, soalnya saya beli dari baru soalnya + yang bawa kebanyakan juga supir ane soalnya . Mungkin kalo beli 2nd bisa aja, karena kita ga tau gimana pemakaian pemilik sebelumnya,mungkin pemilik sebelumnya pemakaianya agak kasar make transmisinya (IMHO ya :big_peace: ), saran saya mending cek ke beres Honda yang recomended / ke bengkel non-resmi yang udah pengalaman nanganin masalah beginian, sorry ane ga bisa bantu banyak soalnya ane masih nubie soal dunia permobilan

Btw, borosnya itu yang bikin ortu ane pengen jual CRV REnya, berhubung udah punya CX5 PFL 2.0 Touring 2013 yang awalnya dibeli buat menggantikan CRV RE ane yang sekarang (karena konsumsi BBMnya jauh lebih irit serta lebih fun to drive dibanding RE) , tapi berhubung mama ane masih butuh mobil yang lega & bagasi luas (sedangkan cx5 baris ke2nya sempit & bagasi ga seluas CRV) jadinya ane pertahanin dulu deh CRV RE ane sampe sekarang, sambil nyari penggantinya , pengennya sih CRV RM 2nd Prestige 2013/2014 kalo ga ANKI Diesel G matic tapi saya masih agak khawatir soal masalah putu & jedugnya hehehe (mungkin seandainya CX5 seroomy CRV mungkin tuh CRV RE udah ane jual dari 2/3 tahun yang lalu :big_chicken: ), belom lagi RVnya yang katanya cukup horror untuk sebuah mid-SUV pemimpin pasar keluaran Honda :big_dunno:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Clonz »

ChZ wrote:
Clonz wrote: Haha, dibeli balik aja om RE nya.

Bantingan keras ini apa bisa diakal ya? Biar bisa ngayun dikit. Kasian nih baby di 2nd row kasang goncang2 ampe kebangon tidurnya haha.

Iya borosnya ajubilee, kayaknya ga beda ama CRV gen 2 haha. Dikasi semacam piggyback atau apa gitu mgkn om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
Masih sering liat itu mobil di sebuah Bank di Jl. Pandanaran Semarang... yang beli orang situ kayak nya...

Kalau gak mau repot (ganti shock/per) ya pasang spring buffer aja... merek valen/prime gitu... lumayan ngefek kok. Mengenai bakal ngurangin umur per, saya rasa tidak... Saya liat sendiri barangnya bahannya dari karet dan cukup fleksibel...

Kalo mau berkorban duit agak banyak... beli shock abs aftermarket... Bilstein... Menurut ane keras nya itu karakter shock bawaan yang jelek memang... Showa CKD... di RM pun walau berasa enak tetep ngocoknya kadang agak berasa karena karakter shocknya yang kurang enak...

Piggyback macem Dastek sayang sih kalo mobilnya standaran... Gak sebanding sama pengorbanannya. Mendingan RaceChip kalo memang mau yang mudah dan cepat...

Tapi saya saran kalo mau lebih hemat sebenernya ganti headernya saja... gak usah ganti buntut/muffler karena ntar brisik... Pakai ORD / Ironcrafts... harga sekitar 1.5 - 2juta tergantung mobil. Saya pake downpipe ORD sih lumayan irit di FB... biasa standar 9.0 km/l, sekarang bisa 9.5 km/l... lalu ganti filter udara K&N... untuk CR-V setau saya sejuta... lifetime. Filter udara ini salah satu penyebab tarikan awal CR-V agak lemot... filter udara bawaan H itu rapet-rapet... Kalo ibarat merek lain macem T atau S itu kek nafas pake masker kertas, ini nafas pake masker kain. Perawatan tinggal cuci dan dilumasi per 10ribu aja... Yang penting pernafasan mesin (intake & exhaust) sudah dibenerin dengan driving style yang normal bisa lebih irit...

Yang lebih penting lagi... Perawatan berkala dan tune-up jangan dilupakan... busi diganti kalo udah jelek... pompa bensin dikuras / diganti secara berkala... dan gunakan BBM non-subsidi (Pertalite/Pertamax/Pertamax Turbo)... ini saya ngomong gini bukan karena saya anteknya pertamini :mky_01: tapi karena saya percaya penggunaan BBM non-subsidi sangat berpengaruh terhadap kesehatan fuel system. Fuel system yang sehat berarti pembakaran yang baik. Pembakaran yang baik mesin efisien dan pasti lebih irit + bertenaga.
Mantap om sarannya.
Sampe saya harus baca beberapa kali untuk mencerna satu2 hahaha.

Daftar wishlist nih.
Spring buffer
Bilstein (kalau ada rejeki)
Header ORD
Filter udara K&N

Banyak juga ya om.
Kira2 pny kenalan bengkel yg nyediain itu semua ga yah? Area malang sby aja kalau bisa om.

Kalau masalah tune up udah sih kmrn di beres. Busi, filter udara, filter bensin semua udah ganti baru. Bbm juga dr awal saya ambil selalu saya isi pertamax.
Kmrn coba pake pertalite, transmisinya berasa lebih halus ga nyentak2, tapi borosnya ajubile lebih parah, n bensinnya cuepet abis. Sehari isi 100rb lgsg abis ga bersisa (kebetulan jg pas rute klilingan agak banyak sih)


Sent from my iPhone using Tapatalk
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Clonz »

Pboyz97 wrote:
Clonz wrote:Salam kenal juga om, sesama pengguna RE 2.4 2011 AT juga. Kalau ane baru meminang RE ini baru2 aja, maklum belinya 2nd.

semua yg dikeluh kesahin sama persis ama pengalaman ane om #lol
Baru aja bohlam RE ane putus sebelah, jok jok nya juga pada rengat tipis2 kecil2 haha.
Boross jugaa. 1:6 rata2 dalkot haha. Padahal pake pertamax (kena macet sih)...


Di RE nya om, ga berasa transmisinya pindahnya agak kasar? Serasa ada sentakan waktu berpindah turun gigi, terutama si gigi 3 ke 2 dan 1. Ga ada bunyi bletak/jedug sih, cuman kok agak nyendal gitu.
Pernah ngalamin ga om?
Sent from my iPhone using Tapatalk
Wahh kalo ane ga pernah ngalamin, soalnya saya beli dari baru soalnya + yang bawa kebanyakan juga supir ane soalnya . Mungkin kalo beli 2nd bisa aja, karena kita ga tau gimana pemakaian pemilik sebelumnya,mungkin pemilik sebelumnya pemakaianya agak kasar make transmisinya (IMHO ya :big_peace: ), saran saya mending cek ke beres Honda yang recomended / ke bengkel non-resmi yang udah pengalaman nanganin masalah beginian, sorry ane ga bisa bantu banyak soalnya ane masih nubie soal dunia permobilan

Btw, borosnya itu yang bikin ortu ane pengen jual CRV REnya, berhubung udah punya CX5 PFL 2.0 Touring 2013 yang awalnya dibeli buat menggantikan CRV RE ane yang sekarang (karena konsumsi BBMnya jauh lebih irit serta lebih fun to drive dibanding RE) , tapi berhubung mama ane masih butuh mobil yang lega & bagasi luas (sedangkan cx5 baris ke2nya sempit & bagasi ga seluas CRV) jadinya ane pertahanin dulu deh CRV RE ane sampe sekarang, sambil nyari penggantinya , pengennya sih CRV RM 2nd Prestige 2013/2014 kalo ga ANKI Diesel G matic tapi saya masih agak khawatir soal masalah putu & jedugnya hehehe (mungkin seandainya CX5 seroomy CRV mungkin tuh CRV RE udah ane jual dari 2/3 tahun yang lalu :big_chicken: ), belom lagi RVnya yang katanya cukup horror untuk sebuah mid-SUV pemimpin pasar keluaran Honda :big_dunno:
Jadi selama ini transmisinua RE nya halus2 aja ya om? Wah berarti mobil ane ada yg ga beres nih.

Makasih sharingnya om, soalnya tanya sana sini di kalangan temen sendiri pada ga demen mobil semua jadi ga bisa tau perbandingan haha.

Iya om SUV2 merek apapun kayaknya emang ga tahan resale value nya. Pada jeblok semua. Tp saya amati kayaknya cuman CRV yg paling bagus harganya drpd lainnya (xtrail, captiva dll) ya meskipun masih rada horor haha.

Oya, semoga segera meminang ANKI dieselnya ya om. Beberapa temen saya udah pinang n ga ada masalah semua sih. Aman2 aja.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Clonz »

VoxPopuli wrote:Hehehe CR-V RE model inilah the first car I bought with my own money; 2.4 Mocha Brown 2010, beli bekas di tahun 2011. Primarily used oleh adik gue karena saat gue beli, gue sedang diluar Indonesia.

Gue cuman rasain ini mobil sebagai daily drive selama 6 bulan, karena harus ngalah sama adik gue yang nggak ada mobil waktu itu (ditebus sama nyokap). Keras, berisik, nggak irit (tapi nggak boros juga) dan torsi nya cemen banget untuk pakai harian Jakarta macet-macetan. Tapi selain CX-5 dan to some extent Tiguan, nggak ada SUV lain yang bisa ngasih driving experience seperti CR-V RE. Spacious too.

Kinda miss my RE sih hehehe...
Haha. Punya RE berasa kayak punya cewe cantik yg ngomelan om.
Rewel tapi ngangenin hahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Pboyz97 »

Clonz wrote: Jadi selama ini transmisinua RE nya halus2 aja ya om? Wah berarti mobil ane ada yg ga beres nih.

Makasih sharingnya om, soalnya tanya sana sini di kalangan temen sendiri pada ga demen mobil semua jadi ga bisa tau perbandingan haha.

Iya om SUV2 merek apapun kayaknya emang ga tahan resale value nya. Pada jeblok semua. Tp saya amati kayaknya cuman CRV yg paling bagus harganya drpd lainnya (xtrail, captiva dll) ya meskipun masih rada horor haha.

Oya, semoga segera meminang ANKI dieselnya ya om. Beberapa temen saya udah pinang n ga ada masalah semua sih. Aman2 aja.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya om, soalnya saya beli dari baru, punya om clonz kan seken, jadinya om ga tau pemakaian pemilik sebelumnya, btw ngambilnya di showroom / pemakai langsung kalo boleh tau?, mendingan om cari thread CRV / bawa ke beres Honda, tapi usahain cari beres yang recomended . Terus kalo SUV 5 seater kayanya emang ga ada yang tahan resale valuenya, CRV aja yang merupakan MID SUV pemimpin pasar aja RVnya jeblok gitu, apalagi Xtrail dkk(no offence ya :big_peace: ), soalnya denger2 harga bekas xtrail t31 2011-2012 udah nyungsep sampe harganya ga jauh beda sama calsig.

Saya sendiri juga pengen meminang ANKI diesel matic tapi yang tipe G , soalnya fiturnya udah cukup buat saya walaupun minus immob, cukup enak disetir, irit bbm , serta torsinya lumayan gede + bokap udah suka juga sama ANKI, berhubung hampir semua sodaranya udah jadi pecinta Ipah (dari gen 1 non euro - Dono punya semua tapi varian bensinnya) hehehe. Btw masa sih om? setau saya sampe sekarang masaalah transmisi & turbonya belom ketemu masalahnya sampe sekarang, btw semoga mobil temen2om baik2 saja ya om buat jangka panjangnya. Masalahnya harganya kemahalan buat sebuah kijang, kurang worth nambah 90-100jt dari CRV RE ke ANKI tipe G diesel + nyokap kurang suka karena buat dia ANKI itu ga nyaman hehehe, malah sekarang bokap justru tertarik sama sienta, apalagi disc 25-30 jtnya begitu menggoda hehehe.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Clonz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 574
Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Clonz »

Pboyz97 wrote:
Clonz wrote: Jadi selama ini transmisinua RE nya halus2 aja ya om? Wah berarti mobil ane ada yg ga beres nih.

Makasih sharingnya om, soalnya tanya sana sini di kalangan temen sendiri pada ga demen mobil semua jadi ga bisa tau perbandingan haha.

Iya om SUV2 merek apapun kayaknya emang ga tahan resale value nya. Pada jeblok semua. Tp saya amati kayaknya cuman CRV yg paling bagus harganya drpd lainnya (xtrail, captiva dll) ya meskipun masih rada horor haha.

Oya, semoga segera meminang ANKI dieselnya ya om. Beberapa temen saya udah pinang n ga ada masalah semua sih. Aman2 aja.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya om, soalnya saya beli dari baru, punya om clonz kan seken, jadinya om ga tau pemakaian pemilik sebelumnya, btw ngambilnya di showroom / pemakai langsung kalo boleh tau?, mendingan om cari thread CRV / bawa ke beres Honda, tapi usahain cari beres yang recomended . Terus kalo SUV 5 seater kayanya emang ga ada yang tahan resale valuenya, CRV aja yang merupakan MID SUV pemimpin pasar aja RVnya jeblok gitu, apalagi Xtrail dkk(no offence ya :big_peace: ), soalnya denger2 harga bekas xtrail t31 2011-2012 udah nyungsep sampe harganya ga jauh beda sama calsig.

Saya sendiri juga pengen meminang ANKI diesel matic tapi yang tipe G , soalnya fiturnya udah cukup buat saya walaupun minus immob, cukup enak disetir, irit bbm , serta torsinya lumayan gede + bokap udah suka juga sama ANKI, berhubung hampir semua sodaranya udah jadi pecinta Ipah (dari gen 1 non euro - Dono punya semua tapi varian bensinnya) hehehe. Btw masa sih om? setau saya sampe sekarang masaalah transmisi & turbonya belom ketemu masalahnya sampe sekarang, btw semoga mobil temen2om baik2 saja ya om buat jangka panjangnya. Masalahnya harganya kemahalan buat sebuah kijang, kurang worth nambah 90-100jt dari CRV RE ke ANKI tipe G diesel + nyokap kurang suka karena buat dia ANKI itu ga nyaman hehehe, malah sekarang bokap justru tertarik sama sienta, apalagi disc 25-30 jtnya begitu menggoda hehehe.
Saya ambilnya dari showroom sih om. kebetulan showroomnya itu punya reputasi yang cukup bagus di kota ane. udah saya bawa ke beres honda sih, n katanya oke oke aja. Udah saya tune up n reset ECU juga, tapi ya masih agak nyendal aja sesekali dari gigi 3 ke gigi 2.
Iyah, warga indonesia sini memang kurang menghargai SUV, hanya segelintir orang saja yang appriciate fun to drive dan gimmicks and high tech. Malah mobil yang simpel banget kayak avanza yang asal jalan doang yang malah kuat resale valuenya haha.
iyah om, T31 mayan nyungsep, lebih murah dari RE di tahun yang sama. kalau di kota ane sih masih 180-200an untuk T31. entah kalau di jkt haha.

masalah ipah, iya beberapa temen ane waktu ditanyain, mereka ga merasa ada masalah sama sekali di transmisinya (atau mereka ga sadar yah hahaha). Well, ANKI kayaknya lebih baik disebut saja ANI, embel2 kijang kayaknya bikin innova ga bisa naik kelas haha, dan menurut saya ANKI udah lebih mendingan jauh daripada GNKI sebelumnya. material interiornya udah naik mayan dan lebih berkelas daripada sebelumnya, serta kenyamanannya udah beda deh om.
Wah sienta gak kekecilan tuh om ? kayaknya itu mobil kecil banget. powernya lebih kecil juga dari freed, udah freed boyo, ini apa nggak loyo kuadrat ? #peace.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Pboyz97 »

Clonz wrote:Saya ambilnya dari showroom sih om. kebetulan showroomnya itu punya reputasi yang cukup bagus di kota ane. udah saya bawa ke beres honda sih, n katanya oke oke aja. Udah saya tune up n reset ECU juga, tapi ya masih agak nyendal aja sesekali dari gigi 3 ke gigi 2.
Iyah, warga indonesia sini memang kurang menghargai SUV, hanya segelintir orang saja yang appriciate fun to drive dan gimmicks and high tech. Malah mobil yang simpel banget kayak avanza yang asal jalan doang yang malah kuat resale valuenya haha.
iyah om, T31 mayan nyungsep, lebih murah dari RE di tahun yang sama. kalau di kota ane sih masih 180-200an untuk T31. entah kalau di jkt haha.

masalah ipah, iya beberapa temen ane waktu ditanyain, mereka ga merasa ada masalah sama sekali di transmisinya (atau mereka ga sadar yah hahaha). Well, ANKI kayaknya lebih baik disebut saja ANI, embel2 kijang kayaknya bikin innova ga bisa naik kelas haha, dan menurut saya ANKI udah lebih mendingan jauh daripada GNKI sebelumnya. material interiornya udah naik mayan dan lebih berkelas daripada sebelumnya, serta kenyamanannya udah beda deh om.
Wah sienta gak kekecilan tuh om ? kayaknya itu mobil kecil banget. powernya lebih kecil juga dari freed, udah freed boyo, ini apa nggak loyo kuadrat ? #peace.
Ohh ambilnya dari showroom, tapi baguslah kalo showroommnya udh punya reputasi bagus di kotanya om clonz, kalo soal nyendal sih masalah pembiasaan aja sih lama2 juga terbiasa hehehe kalo menurut nubie. Emang sih orang Indo kurang menghargai SUV ,soalnya SUV itu terkenal boros BBM & bodi gambot + ga muat 7 orang juga hehehe, orang Indo kan seneng kalo punya mobil yang bisa muat banyak & sparepart murah meriah hehehe. Btw kalo soal avanza di kota saya RVnya pada ancur dehh , udah ga sekuat dulu lagi kayanya ,soalnya orang lebih milih duo calsig yang udah pasti baru & fiturnya lebih lengkap dari avanza 2nd baik yang gen2 PFL apalagi yang 1st gen. Btw soal xtrail di jkt juga kurang lebih sama kaya yang om clonz sebutin.

Kalo soal ipah , emang saya akui sudah naik kelas terbukti dengan improvement yang cukup jauh secara teknis dibanding ipah lama (mesin, transmisi, exterior, interior, fitur dll). Tapi sayangnya transmisi matic & turbo barunya lagi kena masalah, mungkin atoyot agak kagok ya buat masukin teknologi barunya ke ANKI (soalnya selama 11 tahun, teknologi innova terkesan gitu2 aja tanpa ada perubahan berarti ) , tapi harganya yang udah deket 300jt buat tipe terendah mebuatnya ga worth buat sebuah kijang

Sienta ga kekecilan kok om buat saya, sekilas emang kecil banget belom lagi bentuknya yang unyu2 gitu hehehe, kalo soal boyo kayanya ga masalah buat saya, soalnya ini mobil emang imangenya terkenal sebagai mobil cewe , sehingga saya bisa memalkumi keboyoan transmisinya + mobil ini bakal dipake mayoritas dalkot & disetirin sama supir, jadi ga bakal berpengaruh banyak lah hahaha, lagian saya udah ada CX5 buat mobil driver orientednya , jadinya ga perlu nambah mobil gede lagi hahaha (kecuali ANPS ya) soalnya tuh mobil paling fun to drive di kelasnya menurut saya.
Rizalalrosyad
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Nov 29, 2016 2:46

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Rizalalrosyad »

Barusan ambil CR-V RE3 2.4 2011, dapat yg km-nya hampir 100ribu.
So far sih puas banget dengan performance-nya (todak ada maslah baik itu meain dan kaki2) dibawa jalan tol jkt-bdg 120 - 140 km dapatnya gampang banget.
Menurut saya sih sebanding ama boros bensin-nya yah.
Interior memang bahan jok kulit-nya yg harus ganti kayaknya hehehhe
Kemaren baru dari beres, semua parts masih oke.
Durability-nya bagus juga nih mobil.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4577
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Pboyz97 »

Rizalalrosyad wrote:Barusan ambil CR-V RE3 2.4 2011, dapat yg km-nya hampir 100ribu.
So far sih puas banget dengan performance-nya (todak ada maslah baik itu meain dan kaki2) dibawa jalan tol jkt-bdg 120 - 140 km dapatnya gampang banget.
Menurut saya sih sebanding ama boros bensin-nya yah.
Interior memang bahan jok kulit-nya yg harus ganti kayaknya hehehhe
Kemaren baru dari beres, semua parts masih oke.
Durability-nya bagus juga nih mobil.
Wahh congrats om atas mobil barunya, ngangkat di harga berapa om kalo boleh tau?, wahh sama nih kaya punya saya RE3 2.4 2011 juga , tapi pelihara dari baru dengan KM yang hampir 100rb juga, btw baguslah kalo mobil om ga ada masalah di mesin & kaki2nya, mobil ini emang punya peformance yang baik tapi tetap nyaman kalo duduk di belakang & buat perjalanan jauh.

Iya nih, bahan jok kulitnya emang harus diganti nih kayanya, punya saya udah pada getas semua soalnya, terutama yang dideket doortrim. Kalo soal durabilitynya entah kenapa saya merasa kalo durabilitynya kurang terutama kalo pemakaian diatas 5 tahun & KM diatas 100rb, soalnya punya saya udah mulai keluar semua nih penyakitnya , kaya shockbreaker , power steering & AC yang suka mati sendiri gitu, tapi akhirnya semua solved setelah diperbaiki diluaran (soalnya kalo diberes biayanya mahal kalo menurut saya, apalagi udah abis masa garansi), btw salken om sesama RE3 user.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by Venturtle »

masi punya di rumah yang tahun 2007.. memang CRV gen 3 ini paling ganteng daripada gen 1,2, dan 4.. legroom baris duanya juga lega banget.. cuma miskin fitur aja.. hehe..
akunseraya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: Thu Feb 15, 2018 15:12
Location: Jakarta

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by akunseraya »

sore para member sm.. mgkn ada bbrp yg meratiin sy prnh bikin thread di suggestion antara crv rm vs pajero dakkar vs pajero bensin, sempet pada ahirnya jg sy malah trtarik ke t32 hahaha kluar list. sy pemakai crv re ini dari baru tahun 2011 sampai sy lupa 2016/15, krn ada insiden (dan satu lain hal), ahirnya dijual crv re tsb lalu diganti nissan jenis sedan yg dipakai sampe skg, lalu ahir2 ini sy terasa membutuhkan kembali karakter crv re tsb, jatuhlah pilihan kepada crv rm, pajero dakkar/bensin (makanya sy bikin threadnya). nah iseng2 nostalgia sm crv re ini, cari2 di olx, liat2 harga, ntn review lamanya di utube, baca review2nya di forum (tmsk disini), ehhhh... malah jd kgn sm ini mbl hahaha malah jd kepikiran apa sy beli ini mbl lg ya?? msh worth ga si klo ambil 2.4 skg? berhubung sy udh prnh pake jd sy udh afal sdikit lah ttg mbl ini, pas sy pake sih keluhan ada di kaki2 keras (gamasalah buat sy, sy prnh mudik ke jogja pake ini enak2 aja), bensin iya boros apalg dalkot (wkt sy mudik sih sy ga trlalu boros ngerasanya), trs list2 di bemper depan sm fender depan suka ga sesuai posisi (sy prnh nyenggol sih, apa krn itu ya jd ga presisi lg), sama satu lg warna jok sy gampang kotor (iyalah beige), udh sih selebihnya ckp nyaman, audio ckp enak, lega bgtttt, bagasi gede bgtttt. dan selama sy pakai seinget sy yg udh sy ganti adalah mounting dan accu aja, trahir sy pake kaki2 dpn udh bunyi (ini sih grgr sy sering hajar jalan sana sini hehe) tp blm sy urusin dan ganti. nah pertanyaan sy skg kira2 msh worth ga ya beli mbl itu skg? lumayan kan slisih uang dari rm/pajeror/t32 nya bisa buat dandanin re ini hehehe (ganti filter udara, ban, shock/damper, head unit, retrim jok, dll) mohon pendapatnya.. mohon ijin jg ke om ts bangkitin thread lamanya mdh2an msh bnyk yg respon :big_peace:
User avatar
speedy208
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17

Re: Review Honda CR-V RE3 2.4 2011

Post by speedy208 »

Sorry numpang tanya...pengguna RE ada yg pernah ngalamin console box yang di tengah (model push) tutupnya rusak? Jadi ngga bisa nutup...ada yg punya info dimana bisa perbaiki yah?