Clonz wrote:Saya ambilnya dari showroom sih om. kebetulan showroomnya itu punya reputasi yang cukup bagus di kota ane. udah saya bawa ke beres honda sih, n katanya oke oke aja. Udah saya tune up n reset ECU juga, tapi ya masih agak nyendal aja sesekali dari gigi 3 ke gigi 2.
Iyah, warga indonesia sini memang kurang menghargai SUV, hanya segelintir orang saja yang appriciate fun to drive dan gimmicks and high tech. Malah mobil yang simpel banget kayak avanza yang asal jalan doang yang malah kuat resale valuenya haha.
iyah om, T31 mayan nyungsep, lebih murah dari RE di tahun yang sama. kalau di kota ane sih masih 180-200an untuk T31. entah kalau di jkt haha.
masalah ipah, iya beberapa temen ane waktu ditanyain, mereka ga merasa ada masalah sama sekali di transmisinya (atau mereka ga sadar yah hahaha). Well, ANKI kayaknya lebih baik disebut saja ANI, embel2 kijang kayaknya bikin innova ga bisa naik kelas haha, dan menurut saya ANKI udah lebih mendingan jauh daripada GNKI sebelumnya. material interiornya udah naik mayan dan lebih berkelas daripada sebelumnya, serta kenyamanannya udah beda deh om.
Wah sienta gak kekecilan tuh om ? kayaknya itu mobil kecil banget. powernya lebih kecil juga dari freed, udah freed boyo, ini apa nggak loyo kuadrat ? #peace.
Ohh ambilnya dari showroom, tapi baguslah kalo showroommnya udh punya reputasi bagus di kotanya om clonz, kalo soal nyendal sih masalah pembiasaan aja sih lama2 juga terbiasa hehehe kalo menurut nubie. Emang sih orang Indo kurang menghargai SUV ,soalnya SUV itu terkenal boros BBM & bodi gambot + ga muat 7 orang juga hehehe, orang Indo kan seneng kalo punya mobil yang bisa muat banyak & sparepart murah meriah hehehe. Btw kalo soal avanza di kota saya RVnya pada ancur dehh , udah ga sekuat dulu lagi kayanya ,soalnya orang lebih milih duo calsig yang udah pasti baru & fiturnya lebih lengkap dari avanza 2nd baik yang gen2 PFL apalagi yang 1st gen. Btw soal xtrail di jkt juga kurang lebih sama kaya yang om clonz sebutin.
Kalo soal ipah , emang saya akui sudah naik kelas terbukti dengan improvement yang cukup jauh secara teknis dibanding ipah lama (mesin, transmisi, exterior, interior, fitur dll). Tapi sayangnya transmisi matic & turbo barunya lagi kena masalah, mungkin atoyot agak kagok ya buat masukin teknologi barunya ke ANKI (soalnya selama 11 tahun, teknologi innova terkesan gitu2 aja tanpa ada perubahan berarti ) , tapi harganya yang udah deket 300jt buat tipe terendah mebuatnya ga worth buat sebuah kijang
Sienta ga kekecilan kok om buat saya, sekilas emang kecil banget belom lagi bentuknya yang unyu2 gitu hehehe, kalo soal boyo kayanya ga masalah buat saya, soalnya ini mobil emang imangenya terkenal sebagai mobil cewe , sehingga saya bisa memalkumi keboyoan transmisinya + mobil ini bakal dipake mayoritas dalkot & disetirin sama supir, jadi ga bakal berpengaruh banyak lah hahaha, lagian saya udah ada CX5 buat mobil driver orientednya , jadinya ga perlu nambah mobil gede lagi hahaha (kecuali ANPS ya) soalnya tuh mobil paling fun to drive di kelasnya menurut saya.