Yang saya TD Suzuki Fronx SGX 6AT K15C.
Untuk exterior, sepertinya sudah pada familiar, dimensinya kompak. Cocok buat selap selip dalam kota.
Masuk kabin, mirip Grand Vitara, ada HUD, setir ringan. Desain okelah.
Sebenarnya yang bikin penasaran rasa berkendaranya, okelah langsung pingin coba.
Btw saya gak coba ADAS karena takut beresiko wkwkwk dalam kota lagi rame.
Maticnya 6 percepatan, begitu ngegas, karakter transmisinya lebih ke halus, tenaga bawah ngisi. Perpindahan gigi halus banget. Saya coba tanjakan, oke banget tenaganya halus (mirip CVT) dan gak ada tanda tanda underpower.
Karakter suspensi empuk, khas Suzuki. Handlingnya ternyata zippy dan lumayan enak. Body roll minim dan bisa terprediksi. Lebih lincah dari GV. Mungkin saat ini mobil Suzuki yang paling fun to drive. Mobil terasa manut ketika setir dibelokin.
Kelemahan sepertinya di akselerasi dan tenaga putaran atas. Karena gak nyoba tol (karena jauh), saya coba akselerasi di kota ya gak terlalu fun. Memang karakter K15C ya begini. Tapi untuk putaran bawah cukup, untuk dalam kota gesit banget.
Bagasi lumayan luas Yang kedua saya minta disetirin karena mau ngerasain suspensi belakang. So far di belakang juga masih empuk, legroom masih ada. Tinggi saya 167cm an. Ventilasi AC belakang lumayan membantu supaya cepat dingin. Mobil sekecil ini enak juga ada rear AC ternyata.
Kehematan BBM, tadi awal coba di MID 8 km/l, gampang banget naik ke 11 km/l. masih bisa naik lagi.
Buat saya, nilainya 7,5/10 lah. Sangat nyaman dikendarai buat antar jemput, selap selip dalam kota.
