Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 6:40
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
- Mazda 6 gass mbah
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 6:40
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
- Mazda 6 gass mbah
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
Mazda6 ngiler sih, tapi kok kepanjangan buntutnya, nanti kurang bisa ditekuk2 dijalan. Kedepan bakal jadi gorengan gak ya? Skrg aja BMW kalo estate gorengan gurih pollllll
Interiornya understated luxury ya, bentuk kursinya mirip2 Merc lama yg garis2 vertikal gitu bukan garis horizontal yg lebih sporty, nga flashy kayak Mazda3 hatch.
YarCross kalo 430 kemahalan, tapi kalo sudah 345 menurut saya good price point sih apalagi kalo barang masih bagus dan masih under warranty, ya memang DNGA mau ngarep apa? Tapi saya pernah tes jalan kolong ban JAUH lebih sopan daripad HRV.
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 6:40
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
- Mazda 6 gass mbah
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
Mazda6 ngiler sih, tapi kok kepanjangan buntutnya, nanti kurang bisa ditekuk2 dijalan. Kedepan bakal jadi gorengan gak ya? Skrg aja BMW kalo estate gorengan gurih pollllll
Interiornya understated luxury ya, bentuk kursinya mirip2 Merc lama yg garis2 vertikal gitu bukan garis horizontal yg lebih sporty, nga flashy kayak Mazda3 hatch.
YarCross kalo 430 kemahalan, tapi kalo sudah 345 menurut saya good price point sih apalagi kalo barang masih bagus dan masih under warranty, ya memang DNGA mau ngarep apa? Tapi saya pernah tes jalan kolong ban JAUH lebih sopan daripad HRV.
Hrv tinggal ganti ban pk turanza 6 misalnya
+ Peredam lantai udh cukup banget
Klo ngakalin NVH lbh mudah drpd ngakalin sasis
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 6:40
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
- Mazda 6 gass mbah
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
brp hari lalu, saya dari kantor di Plaza Senayan makan sama rekan2 kntor ke Bakso Samrat Jl Cikajang KBY Baru. naek mobil dia yaitu Yaris Cross.
saya bilang ke dia biar sy aja yg nyetir.
saat saya setir maka yang saya rasakan kok rasa drive experience-nya B aja.
masih mendin sih dibanding HRV 1.5 biasa yang underpower rasanya..
FC sih 24.5 kmpl termasuk irit sih.
saya lagi ping TD buat HRV hybrid ini, kayaknya sih yg trim terbawa value for money juga
Suryaputra wrote: Fri Jul 04, 2025 8:47
Hrv tinggal ganti ban pk turanza 6 misalnya
+ Peredam lantai udh cukup banget
Klo ngakalin NVH lbh mudah drpd ngakalin sasis
Nahhh
Bisa juga sementara setel musik yang kenceng sembari nabung buat biaya NVH dan modif
Udah males nombok2 lagi buat benerin NVH, rencana tahun depan mau saya jual aja soalnya ponakan udah kuliah di LN, mobil bakalan banyak ga kepake krn dirumah cuma ada kakak yg ga bisa nyetir, kmrn ganti HRV dari CX3 gara2 kabin belakang sempit sementara mobil perlu buat antar jemput sekolah ponakan + kakak ngikut (+ CX3 dipake sopir kok saya ga rela sih), mau saya ganti sama yg shiiirrrr driving plisyuhhhh aja
Ini HRV udah saya upgrade audio 2-way lumayan high end minus subwoofer aja, bukan yg asal jedug2, kalo musiknya dikencengin: 1) kabin makin rame krn suara kolong ban rebutan sama audio, 2) pintunya sopir ada yg rattle krn kalah sama midbass yg kenceng, padahal udah di kasih peredam audio
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 6:40
Kemarin iseng2 mampir ke dealer mobkas sebelah resto, habis makan siang:
- YarCross HEV jalan 20rb km = 345jt saja (worth to buy kalo di harga segini)
- Creta Prime 2022 jalan 7rb km = 290jt saja (ini beneran interior masih ada stiker putih2, kinyis total, yg beli mungkin lupa kalo punya)
- Mazda6 Estate (lupa KM) = 400jt bulet (menarique, barang masih bagus bener)
- BMW 435i = 7xxjt (perut ketekuk susah keluar masuk )
Pengin bawa HRV SE ditukar sama salah satu diatas... (bisa nambah bisa kembalian)
- Mazda 6 gass mbah
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
brp hari lalu, saya dari kantor di Plaza Senayan makan sama rekan2 kntor ke Bakso Samrat Jl Cikajang KBY Baru. naek mobil dia yaitu Yaris Cross.
saya bilang ke dia biar sy aja yg nyetir.
saat saya setir maka yang saya rasakan kok rasa drive experience-nya B aja.
masih mendin sih dibanding HRV 1.5 biasa yang underpower rasanya..
FC sih 24.5 kmpl termasuk irit sih.
saya lagi ping TD buat HRV hybrid ini, kayaknya sih yg trim terbawa value for money juga
Sasis DNGA memang masih kalah dari sasis Honda global sih, cuma skrg udah ada umur kalo cari mobil maunya yg menenangkan jiwa bukan yg tambah puyeng kena noise2 aneh kuping berisik, bonus kalo bisa adrenalin inducing bukan bikin emosi ya
Saya juga udah TD YarCorss: suara mesin YarCross masih lebih tembus ke kabin, tapi kolong roda relatif aman, kebalikan dari HRV saya yg suara mesin ke kabin udah minimal tapi kolong rodanya ampunnnn.
- Creta scr handling; msh enak hrv, apalagi klo makin kenceng, mayan makin berasa, sasis prindapan vs global
- YarCross; mirip avanza, versi 5 seater lah
- BMW iyalah shir driving plisur
brp hari lalu, saya dari kantor di Plaza Senayan makan sama rekan2 kntor ke Bakso Samrat Jl Cikajang KBY Baru. naek mobil dia yaitu Yaris Cross.
saya bilang ke dia biar sy aja yg nyetir.
saat saya setir maka yang saya rasakan kok rasa drive experience-nya B aja.
masih mendin sih dibanding HRV 1.5 biasa yang underpower rasanya..
FC sih 24.5 kmpl termasuk irit sih.
saya lagi ping TD buat HRV hybrid ini, kayaknya sih yg trim terbawa value for money juga
Sasis DNGA memang masih kalah dari sasis Honda global sih, cuma skrg udah ada umur kalo cari mobil maunya yg menenangkan jiwa bukan yg tambah puyeng kena noise2 aneh kuping berisik, bonus kalo bisa adrenalin inducing bukan bikin emosi ya
Saya juga udah TD YarCorss: suara mesin YarCross masih lebih tembus ke kabin, tapi kolong roda relatif aman, kebalikan dari HRV saya yg suara mesin ke kabin udah minimal tapi kolong rodanya ampunnnn.
Iya yg jelas, both not bad koq overall
Yg penting bukan produk dumping bin oversupply
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 9:30
Udah males nombok2 lagi buat benerin NVH, rencana tahun depan mau saya jual aja soalnya ponakan udah kuliah di LN, mobil bakalan banyak ga kepake krn dirumah cuma ada kakak yg ga bisa nyetir, kmrn ganti HRV dari CX3 gara2 kabin belakang sempit sementara mobil perlu buat antar jemput sekolah ponakan + kakak ngikut (+ CX3 dipake sopir kok saya ga rela sih), mau saya ganti sama yg shiiirrrr driving plisyuhhhh aja
Ini HRV udah saya upgrade audio 2-way lumayan high end minus subwoofer aja, bukan yg asal jedug2, kalo musiknya dikencengin: 1) kabin makin rame krn suara kolong ban rebutan sama audio, 2) pintunya sopir ada yg rattle krn kalah sama midbass yg kenceng, padahal udah di kasih peredam audio
Berat kalo yang kupingnya udah terlatih dengan kemewahan yurop sih
peterming77 wrote: Fri Jul 04, 2025 9:30
Udah males nombok2 lagi buat benerin NVH, rencana tahun depan mau saya jual aja soalnya ponakan udah kuliah di LN, mobil bakalan banyak ga kepake krn dirumah cuma ada kakak yg ga bisa nyetir, kmrn ganti HRV dari CX3 gara2 kabin belakang sempit sementara mobil perlu buat antar jemput sekolah ponakan + kakak ngikut (+ CX3 dipake sopir kok saya ga rela sih), mau saya ganti sama yg shiiirrrr driving plisyuhhhh aja
Ini HRV udah saya upgrade audio 2-way lumayan high end minus subwoofer aja, bukan yg asal jedug2, kalo musiknya dikencengin: 1) kabin makin rame krn suara kolong ban rebutan sama audio, 2) pintunya sopir ada yg rattle krn kalah sama midbass yg kenceng, padahal udah di kasih peredam audio
Berat kalo yang kupingnya udah terlatih dengan kemewahan yurop sih
Mazda lagi atau Lexus harusnya
Saya pernah pake:
- Ford Fiesta S n/a 5 tahun = sheer driving pleasyuh dikelasnya, audio bawaan cakep, kabin kedap, NO RATTLE, pusingnya cuma ganti TCM 2x (garansi), terakhir modul ABS kena dan langsung dijual aja harga murah daripada jadi sheer repair pleasyuh
- Chevy Trax 4.5 tahun = nga ada driving pleasyuhnya, main aman, happynya putaran atas ngisi terus, 140kpj nga terasa ngebut, kabin senyap, suara mesin NGA KEDENGARAN (sempat lupa matiin mesin 2x diparkiran kantor saking silentnya waktu idle), audio cukup, mobil badak, nga pernah aneh2 cuma 1x service dinamo starter setelah 4 tahun, secara history waktu dijual mobil paling mulus yg pernah saya pegang
- CX3 pake 1 tahun tapi cuma weekend aja krn mobil ke 2 = dijual (skrg menyesal) krn merasa butuh space di baris ke-2
Rencana kedepan: HRV jual tukar BMW F30 selama encok masih bisa terima, setelah encok minta yg nyaman dan budget ada balik Mazda sedan atau Lexus
Sudah test drive yg varian RS beberapa hari lalu dan kebetulan test drive Kona EV hari ini. Terus terang masih berasa overprice sih apalagi masalah2 krusial kaya road noise dari kolong, resolusi kamera mundur & blind spot monitoring yang cukup jelek dan cover moonroof ala origami masih sama aja kaya pre facelift. I don't really see the point ekistensi mobil ini karena elu nambah 50-60 JT dapet Kona EV yang lebih refined dari segala aspek, kalo gw sih mending save duit cari yg pre facelift petrol engine atau go for the 1.5 turbo at least sensasi petrol head-nya dapet.
BrianK3 wrote: Fri Jul 04, 2025 11:25
Sudah test drive yg varian RS beberapa hari lalu dan kebetulan test drive Kona EV hari ini. Terus terang masih berasa overprice sih apalagi masalah2 krusial kaya road noise dari kolong, resolusi kamera mundur & blind spot monitoring yang cukup jelek dan cover moonroof ala origami masih sama aja kaya pre facelift. I don't really see the point ekistensi mobil ini karena elu nambah 50-60 JT dapet Kona EV yang lebih refined dari segala aspek, kalo gw sih mending save duit cari yg pre facelift petrol engine atau go for the 1.5 turbo at least sensasi petrol head-nya dapet.
yang RS sih mahal. saya jg gak suka, mending beli yang base udah best deal 440 jutaan. panoramic roof ala tutup warung itu ya gak guna cuma mangkas headroom.
kona EV underrated, tapi dia emang kena kanan kiri, kehajar EV china. udah top of mind orang kalo beli EV ya china.
kalau buat volume sebenernya msh masuk masuk aja. EV sales slowing down, di luar jakarta yang gak ada kelebihan bebas gage, EV itu peminatnya dikit pake banget paling OKL OKL aja yang beli buat coba coba barang baru, kenapa saya tau ya karena banyak kenalan punya EV beli BYD seal tapi daily carnya masih toyota honda hybrid, atau bahkan yang bensin.
BYD denza yang katanya moncer banget aja di sini dikit.
masalahnya hyundai problem aftersalesnya juga nggak udah udah...
BrianK3 wrote: Fri Jul 04, 2025 11:25
Sudah test drive yg varian RS beberapa hari lalu dan kebetulan test drive Kona EV hari ini. Terus terang masih berasa overprice sih apalagi masalah2 krusial kaya road noise dari kolong, resolusi kamera mundur & blind spot monitoring yang cukup jelek dan cover moonroof ala origami masih sama aja kaya pre facelift. I don't really see the point ekistensi mobil ini karena elu nambah 50-60 JT dapet Kona EV yang lebih refined dari segala aspek, kalo gw sih mending save duit cari yg pre facelift petrol engine atau go for the 1.5 turbo at least sensasi petrol head-nya dapet.
yang RS sih mahal. saya jg gak suka, mending beli yang base udah best deal 440 jutaan. panoramic roof ala tutup warung itu ya gak guna cuma mangkas headroom.
kona EV underrated, tapi dia emang kena kanan kiri, kehajar EV china. udah top of mind orang kalo beli EV ya china.
kalau buat volume sebenernya msh masuk masuk aja. EV sales slowing down, di luar jakarta yang gak ada kelebihan bebas gage, EV itu peminatnya dikit pake banget paling OKL OKL aja yang beli buat coba coba barang baru, kenapa saya tau ya karena banyak kenalan punya EV beli BYD seal tapi daily carnya masih toyota honda hybrid, atau bahkan yang bensin.
BYD denza yang katanya moncer banget aja di sini dikit.
masalahnya hyundai problem aftersalesnya juga nggak udah udah...
kona itu aneh udah punya dedicated EV platform, malah pake platform creta yang modular platform (gwa tau alasannya sih, cost-production)
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 22:58
kona itu aneh udah punya dedicated EV platform, malah pake platform creta yang modular platform (gwa tau alasannya sih, cost-production)
Dies press mahal oom, apalagi kalo dipake drawing high tensile steel buat floorpan+load bearing parts, kalo bisa satu floorpan buat seribu model kenapa gak ?.
Menang-nya EV kan disini, motor+batere+inverter+elektronik bisa satu pabrik buat semua merek, ndak cuma model, pabrikan mobil tinggal bikin chassis+tuning program , nah kalo dah gini yg menang ya yg volume tinggi.
Balik ke Honda (langsung menit 22):
Bandingin ama Toyota punya (langsung menit 18) :
Kayaknya lebih masuk akal pararel hibrid-nya Toyota ya ?, powerband Toyota rapet banget tu, wong motor generatornya bantu atur torsi....
Kalo Honda kan series tu, mesin tetep harus muter generator buat gerakin mobil, kalo batere SOC rendah kan full mesin yg jalan, macam lokomotif sepur.
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 22:58
kona itu aneh udah punya dedicated EV platform, malah pake platform creta yang modular platform (gwa tau alasannya sih, cost-production)
yang lucu sales H di training kalo HRV e:hev itu lawannya kona, bukan creta. salesnya bilang sendiri ini tuh lawannya justru kona electric.
ya gak salah sih yang sama-sama produk global dia kesel kali disamain ama creta terus yang produk prindapan.
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 22:58
kona itu aneh udah punya dedicated EV platform, malah pake platform creta yang modular platform (gwa tau alasannya sih, cost-production)
yang lucu sales H di training kalo HRV e:hev itu lawannya kona, bukan creta. salesnya bilang sendiri ini tuh lawannya justru kona electric.
ya gak salah sih yang sama-sama produk global dia kesel kali disamain ama creta terus yang produk prindapan.
yang satu elektrik yang satu hybrid. aneh juga ini HPM haha
mungkin juga mbah, gamau disamain ama produk prindapan.....eh tapi nanti PF2 basis RnD disana loh, atleast kalo dari prindapan satu poin plus, kaki-kaki langsung "sakti"
kayukayuthe5th wrote: Sun Jul 06, 2025 22:58
kona itu aneh udah punya dedicated EV platform, malah pake platform creta yang modular platform (gwa tau alasannya sih, cost-production)
Dies press mahal oom, apalagi kalo dipake drawing high tensile steel buat floorpan+load bearing parts, kalo bisa satu floorpan buat seribu model kenapa gak ?.
Menang-nya EV kan disini, motor+batere+inverter+elektronik bisa satu pabrik buat semua merek, ndak cuma model, pabrikan mobil tinggal bikin chassis+tuning program , nah kalo dah gini yg menang ya yg volume tinggi.
Balik ke Honda (langsung menit 22):
Bandingin ama Toyota punya (langsung menit 18) :
Kayaknya lebih masuk akal pararel hibrid-nya Toyota ya ?, powerband Toyota rapet banget tu, wong motor generatornya bantu atur torsi....
Kalo Honda kan series tu, mesin tetep harus muter generator buat gerakin mobil, kalo batere SOC rendah kan full mesin yg jalan, macam lokomotif sepur.
positioning kona gajelas itu aja sih yah bisa karena manufactures bla bla
emang iya toyota itu juga menrutku ga paralel banget sih. malah split-hybrid la di kec awal aja mesin mati kalo paralel kan idup terus tuh, sehingga efisiensi bisa ditekan.
honda itu series-paralel cman menurutku yang jadi masalah di 1.5 ini yah gada batere assist mana atkinson cycle di PFI kaia mesin L15 skrg ganututin kasih perfoma tinggi. (honda low rpm series hybrid, high rpm parallel kalo yang 2.0 karena ada battery assist)
(sumber gwa dari sini sih)
iyes betul kalo ngomong efisiensi THS>EHEV
cman gatau lagi ini nanti THS next gen vs EHEV v2 (mesin baru, baterai baru, MGU baru, platfom baru)