Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Yonatanw »

ChZ wrote: Wed Mar 15, 2017 6:51
Ane sering dituduh militan ahon gara-gara ini... wkwkwkwk... Krn ane bukan orang yang pusing dengan detailing interior atau gimmick...

Terkadang hujatan itu datang dari ekspektasi yang berlebihan... wkwkwkwk... Ekspektasi Honda ini merek premium, reliabel, dll...

Sampe ada bully-an salam satu dasbor... BMW Mercedes sampe lineup paling mahalnya juga salam satu dasbor semua... :big_slap: Semua lineup punya tata letak dasbor yang muuuuiiiiripppp....
Iya,sepertinya problemnya di merk yang terkesan premium, mnrt saya kalau dibandingin sama yang sekelas, ga jauh beda kualitasnya.

Masalah karet balon di body pintu, saya lihat di xenia saya juga ga ada, di nissan march juga ga ada, tapi ga pernah jadi masalah..
Kalau trio BBM, jadi pembicaraan orang²..
:ngacir:
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Yonatanw »

sprint07 wrote: Thu Mar 16, 2017 3:55 Nice review.
Sesama pengguna brv (prestige).
Secara umum ini mobil enak dipakai jarak jauh (minim perjalan 300km) drpd anf yang saya pakai sebelumnya. Kecil lincah dan irit. Handling dan kenyamanan menurut saya lebih baik drpd mobilio.
Tapi yang mengganggu adalah bq nya. Mobil begitu datang sudah rattle di dasbor dan pilar b. Pertama2 sangat menggangu tp lama2 sadar ini adalah honda. Solusi kencangkan volume radio.
Tapi semua itu terbayar dengan pengendalian dan konsumsi bbm yang baik.
So far saya puas pakai brv karena diskonnya banyak sekali(worthed net dibawah 240jt utk prestige)
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua :mky_01:
Bingung gw..
Last edited by Yonatanw on Thu Mar 16, 2017 6:45, edited 1 time in total.
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by ChZ »

Yonatanw wrote: Thu Mar 16, 2017 6:37
Iya,sepertinya problemnya di merk yang terkesan premium, mnrt saya kalau dibandingin sama yang sekelas, ga jauh beda kualitasnya.

Masalah karet balon di body pintu, saya lihat di xenia saya juga ga ada, di nissan march juga ga ada, tapi ga pernah jadi masalah..
Kalau trio BBM, jadi pembicaraan orang²..
:ngacir:
Sampe bingung, dibilang build qualitynya lebih jelek dari avanza... Bingung gue... Naik yang mana aja rasanya gak beda... :big_bored:
Yonatanw wrote: Thu Mar 16, 2017 6:40
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua :mky_01:
Memang betul kata nya mbah lugintod... :ngacir: kita manusia-manusia bodoh yang tidak tau saja...

Tapi ANF memang bikin cape kalo jalan jauh... Goyang semua badannya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by sprint07 »

Yonatanw wrote: Thu Mar 16, 2017 6:40
sprint07 wrote: Thu Mar 16, 2017 3:55 Nice review.
Sesama pengguna brv (prestige).
Secara umum ini mobil enak dipakai jarak jauh (minim perjalan 300km) drpd anf yang saya pakai sebelumnya. Kecil lincah dan irit. Handling dan kenyamanan menurut saya lebih baik drpd mobilio.
Tapi yang mengganggu adalah bq nya. Mobil begitu datang sudah rattle di dasbor dan pilar b. Pertama2 sangat menggangu tp lama2 sadar ini adalah honda. Solusi kencangkan volume radio.
Tapi semua itu terbayar dengan pengendalian dan konsumsi bbm yang baik.
So far saya puas pakai brv karena diskonnya banyak sekali(worthed net dibawah 240jt utk prestige)
wow..
abis CRV, sekarang ANF..
Kalah semua :mky_01:
Bingung gw..
Anf tetap lebih enak drpd ipah lama. Sama2 standar ya. Tp kalau perjalanan jauh kerasa sekali bawa gedenya itu. Tenaga gede tapi badan ya gede bgt. Tp klo jalan di jalanan pedesaan jelek anf menang jauh drpd brv.
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by pilotgaruda »

Kayaknya emang typical honda, makin lama dibawa makin berasa enaknya. Road noise gimana oom?
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by ipat »

Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Pboyz97 »

ipat wrote:Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Hahaha, beda sama saya, entah kenapa saya masih belom bisa mencerna desainnya BRV, soalnya keliatan banget siluet mobilionya terutama dari samping.& belakang ,
kaya mobilio bantet gitu modelnya hahaha ( no offence BRV user)


Sent from my iPhone using Tapatalk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
KacupingAlus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Thu Mar 16, 2017 17:25
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Suv

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by KacupingAlus »

ipat wrote: Thu Mar 16, 2017 13:55 Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Iya oom palagi klo liat yg tipe paling atas nya lewat.. Hehe, pas lah untuk mobil keluarga, walaupun kesunyian kabin kurang ( menurut saya) musti nambah peredam yang otomatis nambah bobot mbl itu sendiri
" Life is like riding a bicycle, to keep ur balance, you must keep moving" :ngacir: Honda HRV 1.5 s cvt
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by papafara »

iwing wrote: Thu Mar 16, 2017 2:23
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:10
ChZ wrote: Wed Mar 15, 2017 7:04

Yeap... pake dasbor bentuk sama udah lumrah kok jaman skrg kenapa cuma ahon dipermasalahkan :big_think:

Mungkin krn lebih banyak yang pake jadi yang ribut lebih banyak...
kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC

kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R



iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
maxbilly
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Tue Dec 06, 2016 14:11

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by maxbilly »

papafara wrote: Sat Mar 18, 2017 11:09
iwing wrote: Thu Mar 16, 2017 2:23
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:10
kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC

kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R



iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
nah kalo mikirnya dibalik kyk gitu yang pake brio satya malah tambah seneng
Endrico
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Sun Jan 01, 2017 14:11

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Endrico »

Pboyz97 wrote:
ipat wrote:Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Hahaha, beda sama saya, entah kenapa saya masih belom bisa mencerna desainnya BRV, soalnya keliatan banget siluet mobilionya terutama dari samping.& belakang ,
kaya mobilio bantet gitu modelnya hahaha ( no offence BRV user)


Sent from my iPhone using Tapatalk
Iya sih, seharusnya honda bisa merubah desainnya secara total (ky rush dan avanza) garis desain sampingnya aja yg bikin ane kesel , kurang kekar . Masalah yg sama jg dialami AN Fortuner karena garis kacanya yg agak kelok2 menghilangkan kesan gagah dan kekar gen lama nya.

Sent from my SM-A520F using Seraya Motor mobile app

Endrico
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Sun Jan 01, 2017 14:11

Re: RE: Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Endrico »

papafara wrote:
iwing wrote: Thu Mar 16, 2017 2:23
maxbilly wrote: Wed Mar 15, 2017 7:10 kalo menurut ane ahond di bully salam 1 dasbor soalnya dasbor yg sama juga di pakai di kelas LCGC nya coba kalo ga di pakai di LCGC itu bikin berberapa orang illfeel bilangnya mobil 200jt up dasbor LCGC

kalo dashbornya sijuki yang sama setidaknya ga di pakai persis di wagon R



iya saya juga beranggapan seperti itu. maksud dari mereka2 yang mengatakan salam satu dashboard karena juga di pakai di lcgc. itu dari sisi dashboard
Harusnya mikirnya dibalik, beli lcgc dapet dashboard sama kaya mobil 200an juta
Sebenarnya sih gpp desain dashnya sama dg saudaranya yg beda segmen, tetapi kualitas interior mestinya ditingkatkan :) sm fiturnya jgn dibuat persis
KacupingAlus wrote:
ipat wrote: Thu Mar 16, 2017 13:55 Makin sering ketemu Brv makin bisa mencerna modelnya, headlight cakep tajam mirip Crv 2017, kalo malem lampu rem keren nyalanya,
Iya oom palagi klo liat yg tipe paling atas nya lewat.. Hehe, pas lah untuk mobil keluarga, walaupun kesunyian kabin kurang ( menurut saya) musti nambah peredam yang otomatis nambah bobot mbl itu sendiri

Sent from my SM-A520F using Seraya Motor mobile app

Redsmurf
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Mar 02, 2015 6:27

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Redsmurf »

Endrico wrote: Tue Mar 14, 2017 11:18

- CVT: Mode sportnya = boong, cuma engine rev nya aja , utk nyelip masi enak mode D. Lama2 kaki kita akan terlatih dg karakter CVT itu.


Sent from my SM-A520F using Seraya Motor mobile app
Selamat siang... saya Silent rider mau sedikit nanggepin kebetulan bahas mengenai BRV

Saya pengguna BRV juga, e cvt A/T sdh hampir 5 bln ini .. used car sih, tp masih prima serasa mobil baru .. usia 1,5 tahun waktu saya pinah, tp odo masih di 18K...
Hampir setuju dengan review si Oom, tapi kurang setuju dengan Sport mode ... menurut saya mode Sportnya ngga boong, lebih bertenaga dibanding D... berulang kali sya coba overtaking atau lari saat dikejar mobil lain... power boostnya keluar kok... memenag agak meraung mesin, tapi langsung ngacir tuh mobil.

Saya sendiri puas dengan Honda BRV ini, build quality standar low SUV/MPV lah banyak tips and trick buat ngakalin fitur dan asesoris ini .. ngga terlalu mahal juga ... tapi yang dijual oleh Honda untuk BRV ini adalah performa ...dan itu ngga bohong sama sekali .... 3 bulan pertama saya coba pake pertalite, dan mmg powernya biasa saja, tetapi ketika saya pakai RON 92 setelahnya ... barulah karakter mesin sesungguhnya keluar ... mantabss
User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Tue May 15, 2012 6:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Schweppes »

Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.

BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.

Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.

Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by qushay20019 »

Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Kalo boleh tau jampe2 apa om? Piggyback, performance air filter ato gmn?
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by liep »

qushay20019 wrote: Fri Feb 15, 2019 9:08
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Kalo boleh tau jampe2 apa om? Piggyback, performance air filter ato gmn?
oles minyak FRD, hahaha
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by mike22 »

Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29 Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.

BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.

Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.

Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Om bukannya kalau pake roofbox speednya harus dijaga ya? https://www.oto.com/tips-mobil/hati-hat ... saat-mudik
Apalagi full loaded
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by ginting »

qushay20019 wrote:
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29
Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Kalo boleh tau jampe2 apa om? Piggyback, performance air filter ato gmn?
ini kayaknya oom yg bawa BRV ketemu saya di bebonk garage ya ?
#dikobel jd ngacir
User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Tue May 15, 2012 6:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Schweppes »

mike22 wrote: Fri Feb 15, 2019 11:21
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29 Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.

BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.

Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.

Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Om bukannya kalau pake roofbox speednya harus dijaga ya? https://www.oto.com/tips-mobil/hati-hat ... saat-mudik
Apalagi full loaded
Betul om, speed memang harus dijaga, selama di jalan tol max speed itu 120 om, speed 140 terjadi pas dari Semarang menuju Solo yg pas turunan panjang. Pas liat speedo udah 140, kurangi speed dan berhenti untuk cek, apakah box ada pergeseran, untungnya tetap pada tempatnya. Selama ini sih kalau mudik selalu pakai Roofbox, sehingga memaksimalkan kenyamanan penumpang di dalam, maklum om, soalnya sering banget diisi full capacity sampai 7 orang.

Nah, jampinya mah, jampi2 FRD deh. om @Ginting, siyap om, salam kenal yaaaa.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by FU27 »

Basis brio ini emang sangat fun to drive.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by mike22 »

Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 22:51
mike22 wrote: Fri Feb 15, 2019 11:21
Schweppes wrote: Fri Feb 15, 2019 7:29 Ikutan sharing ah, sebagai pemilik Gen 1 beerpeh 2016. Jadi sampai hari ini sudah 3 tahun memiliki, dan hampir 40.000 KM. Seperti biasa service sampai 20.000 selalu di BeRes karena jasa service masih hratees. Aksesoris yang ditambahkan cuman sensor parkir dan jok paten, sama ganti kaca film.

BRV dipilih untuk menggantikan Freed dengan alasan 7 seater dan juga bagasi yang masih cukup luas untuk bawa lebih kurang 3 koper ukuran kabin. Kami menilai cocok buat 5 orang anggota keluarga dan juga buat menampung orang tua/mertua. Kesan pertama waktu baru datang adalah WOW, lebih enak daripada Freed yang lemot banget. Dibawa buat jalan ke Bandung melalui Tol Cipularang, nanjak juga enak, terus ground clearence yang cukup tinggi membuat pede kalau jalan rusak.

Pas akhir tahun, dibawa mudik ke Magelang melalui jalur tol trans jawa, mobil isi 4 orang plus roofbox dan bagasi belakang penuh masih bisa diajak lari sampai 140 kpj. Pulangnya buat bawa 7 orang (maks) plus roofbox dan bagasi full, juga masih enak, meskipun sempet was-was takut gak bisa nanjak. Tapi semua lancar.

Tambah enak karena sebelum mudik sempet mampir dulu ke bebonk garage, minta dijampi2 biar ngacir.
Om bukannya kalau pake roofbox speednya harus dijaga ya? https://www.oto.com/tips-mobil/hati-hat ... saat-mudik
Apalagi full loaded
Betul om, speed memang harus dijaga, selama di jalan tol max speed itu 120 om, speed 140 terjadi pas dari Semarang menuju Solo yg pas turunan panjang. Pas liat speedo udah 140, kurangi speed dan berhenti untuk cek, apakah box ada pergeseran, untungnya tetap pada tempatnya. Selama ini sih kalau mudik selalu pakai Roofbox, sehingga memaksimalkan kenyamanan penumpang di dalam, maklum om, soalnya sering banget diisi full capacity sampai 7 orang.

Nah, jampinya mah, jampi2 FRD deh. om @Ginting, siyap om, salam kenal yaaaa.
Kl di artikel tsb malah max 60 om, ya mungkin itu dia ngetesnya pake mobil avxen gen 1 kali yaa.... tp mnurut saya sih pada kecepatan yg sama pasti ada perbedaan antara mobil yg pakai roof box dan gapakai roof box (pada mobil yang sama tentunya).. salam kenal juga om..
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by octafiantos »

Dengan segala hormat ke SDCI, brosur Thule itu menyatakan max speed 85mph.
Silakan dikoreksi kalo ingatan saya salah. Artinya didesain untuk bisa handle kecepatan maksimum segitu, dengan kondisi tertentu. Pake TC atau bintang bintang dengan catatan kaki mungkin gitu kali ya. Membatasi ke 60kph ini berpotensi jadi lane hogger yang lebih bahaya karena 60 batas bawah kecepatan mobil di jalan tol luar kota.
Kavling kosong, bisa dikridit.
Kejaran
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Mar 21, 2017 18:25

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by Kejaran »

Koreksi om, kalau max speed 85 mph berarti kurang lebih 130 km/h..
Masih bisa mengikuti aturan max speed 80km/h atau 100km/h..
tbr541
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Mar 30, 2016 6:00

Re: Review Honda BR-V E CVT (other opinion)

Post by tbr541 »

Menurut saya honda brv itu memang terbaik kualitas berkendara di kelasnya..
Rata² sih karakter mobil honda juara dalam hal kualitas rasa berkendara..