Mobil saya Subaru dilimit 210 kpj, Vespa dilimit 100 kpj, mobil Jerman juga ada limiternya.
Apa susahnya pasang speed limiter? Pasang rev limiter aja bisa kok. Mau kecepatan berapa yg disepakati? 170? 200? 250?
Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
wah kok bisa, dulu ane punya yang A/T sih, naik ke 120 aja udah ngos ngos an gitu wkwkwkkw, atau mesti bersih2 ruang mesin kali ya waktu itutwa wrote:lah GL gw justru tarikan atasnya galak, narik ke 170an gampang bener ( jgn ditiru ya.. ), apa kelainan ya ??MonSTER_GTR wrote:yang bener tuh anak 17 tahun dikasih GL, pas banget ngeden nya di 100 km/h wkwkwkwk
padahal cuma pakai knn dan bbm non subsidi ( kadang2 malah nyampur )
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 94
- Joined: Mon Jun 03, 2013 10:01
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
pasti sangat amadh setuju om momod..
dan sangat setuju juga seperti opini didepan tentang minimum kecepatan.
dan yang paling penting daftar ulang sim!!
(maaf IMHO) banyak di jalan yang tidak pantas menyetir tapi karena punya uang untuk membeli motor/ mobil jadi bisa ngegunain semau dia.
jadi menurut ane klo dibuat daftar ulang sim, mungkin dijalanan jakarta pengendara bisa menyusut sampai dua per-tiganya....... (ane juga termasuk yang kena susutnya)
hehehehee...
dan sangat setuju juga seperti opini didepan tentang minimum kecepatan.
dan yang paling penting daftar ulang sim!!
(maaf IMHO) banyak di jalan yang tidak pantas menyetir tapi karena punya uang untuk membeli motor/ mobil jadi bisa ngegunain semau dia.
jadi menurut ane klo dibuat daftar ulang sim, mungkin dijalanan jakarta pengendara bisa menyusut sampai dua per-tiganya....... (ane juga termasuk yang kena susutnya)
hehehehee...
Gak gaul klo gak ngikut..
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
2010 Toyota Fortuner 2.7 G A/T
2012 Nissan Grand Livina SV M/T
2018 Toyota Rush S TRD Sportivo A/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1086
- Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Pilihannya kalau ga di limit ke mesin bisa juga tambahin alarm. Jadi misal 100 km per jam keatas masih bisa ngebut tapi alarm bunyi terus. Tapi namanya orang Indonesia pasti diakalin, cabut supaya bisa ngebut terus.
Intinya sebenarnya safety driving harus ditekankan, kecepatan 60-80 km/jam saja bisa membahayakan. Sering bgt ketemu raja jalanan yg nyetir ugal2an akhirnya kita yg (rasanya) safe driver jadi harus mengalah. Tapi gimana caranya ya...
Intinya sebenarnya safety driving harus ditekankan, kecepatan 60-80 km/jam saja bisa membahayakan. Sering bgt ketemu raja jalanan yg nyetir ugal2an akhirnya kita yg (rasanya) safe driver jadi harus mengalah. Tapi gimana caranya ya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Subby ane gak bisa lari diatas 180..kena limiter soalnya
untuk batas kecepatan memang banyak banget yang belom mematuhinya termasuk ane sendiri...tapi emang itu harus dari kesadaran diri sendiri juga sih..tapi ane mulai membiasakan diri untuk speed limit, di tol maks 100kmh (paling mentok 120kmh..udah males ngebut2)..dijalan biasa maks 50kmh dengan konsekuensi diklaksonin atau di high beam orang..
mau itu jalannya sepi banget ane berusaha untuk gak ngebut, lebih baik santai sambil dengerin musik..toh ujungnya nyampe tujuan juga..lebih irit bensin pula
kalo ane ngebut banget berarti udah telat kelas atau kebelet ke WC
untuk batas kecepatan memang banyak banget yang belom mematuhinya termasuk ane sendiri...tapi emang itu harus dari kesadaran diri sendiri juga sih..tapi ane mulai membiasakan diri untuk speed limit, di tol maks 100kmh (paling mentok 120kmh..udah males ngebut2)..dijalan biasa maks 50kmh dengan konsekuensi diklaksonin atau di high beam orang..
mau itu jalannya sepi banget ane berusaha untuk gak ngebut, lebih baik santai sambil dengerin musik..toh ujungnya nyampe tujuan juga..lebih irit bensin pula
kalo ane ngebut banget berarti udah telat kelas atau kebelet ke WC
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2940
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Kalau ga salah gps set batas kecepatan jalan non toll 80kpj sedangkan toll 100kpj
Saya ga mempermasalahkan kecepatan
Yang penting
1. Kalau ada kecelakaan, usut sampai tuntas dan beri sanksi tegas
Biar orang2 tau resikonya ngebut habis itu ngambil nyawa orang itu ada tanggung jawab yg berat
2. Kalau ada kecelakaan ya jangan ditonton!!! Bikin macet total gara2 ada tontonan
Saya ga mempermasalahkan kecepatan
Yang penting
1. Kalau ada kecelakaan, usut sampai tuntas dan beri sanksi tegas
Biar orang2 tau resikonya ngebut habis itu ngambil nyawa orang itu ada tanggung jawab yg berat
2. Kalau ada kecelakaan ya jangan ditonton!!! Bikin macet total gara2 ada tontonan
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Ane setuju2 aja sama pembatasan kecepatan
Tapi jangan rendah2 banget..
Tol luar kota 120, jalan arteri luar kota 100, kayaknya masi ideal
Tapi lebih penting lagi, bikin sim diperketat, tapi biaya dipermurah.
Dan hukuman yg berat bagi pengendara tanpa sim.
Jangan cuma ngelanggar lampu lalu lintas yg ditilang.
Motor jalan di lajur kanan mestinya ditilang, begitu juga dengan mobil yg di lajur kiri.
Polantas mestinya di training ulang.
Kalo tabrakan, mestinya dicari penyebab dan siapa yg salah, bukan gede = salah
Trus kendaraan yg terlibat tabrakan mestinya langsung diberesin ditempat, ga disimpen berbulan2 di kantor polisi.
Misal mobil posisi bener, ditabrak motor, pengendara motor mati, ya udah mobil dibebasin.
Lah sopir mobil dan mobilnya, sebagai korban kok malah dipersulit.
*note : segala curcol diatas berdasarkan kejadian2 yg ane tau sendiri, bukan "katanya", apalagi "kata media"
Tapi jangan rendah2 banget..
Tol luar kota 120, jalan arteri luar kota 100, kayaknya masi ideal
Tapi lebih penting lagi, bikin sim diperketat, tapi biaya dipermurah.
Dan hukuman yg berat bagi pengendara tanpa sim.
Jangan cuma ngelanggar lampu lalu lintas yg ditilang.
Motor jalan di lajur kanan mestinya ditilang, begitu juga dengan mobil yg di lajur kiri.
Polantas mestinya di training ulang.
Kalo tabrakan, mestinya dicari penyebab dan siapa yg salah, bukan gede = salah
Trus kendaraan yg terlibat tabrakan mestinya langsung diberesin ditempat, ga disimpen berbulan2 di kantor polisi.
Misal mobil posisi bener, ditabrak motor, pengendara motor mati, ya udah mobil dibebasin.
Lah sopir mobil dan mobilnya, sebagai korban kok malah dipersulit.
*note : segala curcol diatas berdasarkan kejadian2 yg ane tau sendiri, bukan "katanya", apalagi "kata media"
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Kalo speed limit 100 kpj percuma atuh punya mobil 500 hp, 100 hp aja cukup...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Pembatasan kecepatan guna menekan angka kecelakaan
Saya sih akur dg signature om andy1800 punya...