Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
VanzMatic wrote:Noo.. bukan karena udah high tech. Contoh: ane sampe sekarang ngga ngerti apaa maksud tombol climate zone ac. Kalo rada dingin, tinggal tutup lubang vent ac di dasbor atau arahkan ke tempat lain, end of story. Penumpang belakang kedinginan, matikan double blower, selesai.
Buat ane yg berasa terbantu adalah power back door buat angkut angkut barang, jadi ngga ribet turunin barang dulu buat buka pintu. Maklum, mpv, harus multiguna dalam arti sesungguhnya... terutama kalo angkut barang..
[emoji209] [emoji97]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
nah itu kan conventional om..
kita kan maju terus..yg tetep mau cara lama nanti lama2 juga dipaksa ikut..sekarang karena masih banyak yg manualnya masih bisa diterima dan keliatan wajar..nanti saat cara itu udah jarang, pasti dipaksa berubah atau kalo tetep ga mau berubah, di anggap org kuno..by then.. om udah tua..jadi itu kenapa org tua2 identik dgn kuno
Ngga juga.
Masih banyak juga kok yang mementingkan simplisitas dan praktikal sebagai esensi dasar sebuah kendaraan.
Selama ini naik mobil yang sederhana tanpa gimmick teknologi berlebihan ya baik baik saja kok.. [emoji75]
Pakai sesuai kebutuhan aja kok.. Sederhana tapi dirawat sepenuh hati itu lebih worth it..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
sy saat masih jadi member iato pernah tanya ke satu (saat itu) boc member astra group namanya pak trenggono purwosuprodjo...apa philosophy dr tyt kijang saat first launch, june 1977?
willy's jeep in modern time minus side-valve...krn itu dipakailah k-engine family yg bisa n sanggup bawa kijang dari wkt ke wkt n diharapkan (tentunya oleh alm william) future body, design, powertrain, reliability n technology adoption juga inherit same philosophical mission. alm william saat itu menjamin great market acceptance n skrg maupun masa sebelum...jaminan dia terbukti
trenggono bilang bhw william yakin mobil apapun yg bgt sukses di indonesian matket adalah mobil yg ikut cara fikir average indos...cara fikir riil (seeing is believing), simple (almost no) care, always good for badtimes (bad climate n road infrastructure maksut dia)
saat sy tanya langsung ke alm william saat launching kijang ke seratus ribu unit (1985) on why simplicity? dia jawap coz simplicity is the ultimate sophistication...
Last edited by newrubble on Fri Oct 10, 2014 1:09, edited 1 time in total.
sy saat masih jadi member iato pernah tanya ke satu (saat itu) boc member astra group namanya pak trenggono purwosuprodjo...apa philosophy dr tyt kijang saat first launch, june 1977?
willy's jeep in modern time minus side-valve...krn itu dipakailah k-engine family yg bisa n sanggup bawa kijang dari wkt ke wkt n diharapkan (tentunya oleh alm william) future body, design, powertrain, reliability n technology adoption juga inherit same philosophical mission. alm william saat itu menjamin great market acceptance n skrg maupun masa sebelum...jaminan dia terbukti
trenggono bilang bhw william yakin mobil apapun yg bgt sukses di indonesian matket adalah mobil yg ikut cara fikir average indos...cara fikir riil (seeing is believing), simple (almost no) care, always good for badtimes (bad climate n road infrastructure maksut dia)
saat sy tanya langsung ke alm william saat launching kijang ke seratus ribu unit (1985) on why simplicity? dia jawap coz simplicity is the ultimate sophistication...
and it's proven sampe skrg di Avanza dan Innova, 2 mobil yang sangat bulletproof di Indonesia resep untuk mobil yang bulletproof : simplicity. dan akhirnya diterima masyarakat indonesia dengan sangat baik.
VanzMatic wrote:Noo.. bukan karena udah high tech. Contoh: ane sampe sekarang ngga ngerti apaa maksud tombol climate zone ac. Kalo rada dingin, tinggal tutup lubang vent ac di dasbor atau arahkan ke tempat lain, end of story. Penumpang belakang kedinginan, matikan double blower, selesai.
Buat ane yg berasa terbantu adalah power back door buat angkut angkut barang, jadi ngga ribet turunin barang dulu buat buka pintu. Maklum, mpv, harus multiguna dalam arti sesungguhnya... terutama kalo angkut barang..
[emoji209] [emoji97]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Aha!
Powered Back Door...
The most important thing for mpv, mod. . Bahkan versi asli pun ngga punya, payah kan? [emoji48]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin wrote:nah itu dia knp avanza tanpa ini itu bisa laris manis..sebenernya karena harganya...
Saya raaa dengan price tag pansah yg sudah sundul 200, jadi ngga relevan lagi.
Satu satunya yang masih membuatnya juara hanyalah: ketahanan / reliabilitinya, didukung oleh mudah dan murahnya perawatan, dan bisa sekaligus dipakai membawa banyak orang atau barang, walaupun untuk urusan terakhir tsb, saya bakal lebih pilih Kuda maupun Kijang sebagai penggantiny bila perlu membawa anggota keluarga yang berbadan makmur semua.. [emoji75]
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
highly loaded in safety / technology and all toys inside, priced low
belum tentu laku jualan di indo
selama brand image belum well developed in avg.indos' heart n mind
subaru pernah alami masa itu (2001-2012) n proton blm bisa kluar dr situasi itu. saab sdh hilang u bisa dibilang totally failed n tata sedang berputar roulette fate nya
masalah dari unknown brand itu..mereka bisa aj punya segala macem fitur safety dan sebagainya..namun berfungsi atau tidaknya, atau berfungsi secara optimal atau tidak, itu yg diragukan.. bbrp kasus proton airbags bisa deploy sendiri tanpa crash dan juga ada yg crash namun tidak keluar.
lihat mobil pertama adalah harga...heheheh...kedua enak dilihat ga, ketiga nyaman apa ndak seterusnya tinggal make....namanya juga diwarisin ma kakek ya terima aja. kayak mb 300ge, patrol ktt, pajero 98, wrangler 98, patrol 65, willys 65,
ibar78 wrote:lihat mobil pertama adalah harga...heheheh...kedua enak dilihat ga, ketiga nyaman apa ndak seterusnya tinggal make....namanya juga diwarisin ma kakek ya terima aja. kayak mb 300ge, patrol ktt, pajero 98, wrangler 98, patrol 65, willys 65,
Wah warisannya tinggal nabung dikit jd kendaraan perang om.