Page 1 of 1

Data kepindahan pembalap utk MotoGP 2004

Posted: 04 Nov 2003, 08:49
by y_anjasrana
Valentino Rossi
Cabut dari Honda, belum diketahui akan pindah ke tim pabrikan mana. Diduga keras akan pindah ke tim Fortuna Yamaha.

Collin Edwards
Cabut dari Aprilia, pindah ke Team Gresini Racing. Dan akan mengendarai RC112V bersama Sete Gibernau.

Tohru Ukawa
Pensiun dari Honda

Neil Hodgson
Alumni WSBK selanjutnya yg pindah ke MotoGP. Tahun 2004 masuk ke D’Antin Ducati team. Jadi Ducati turun gak dgn satu tim aja lho!!!

Shane Byrne
Juara British Superbike, masuk ke Aprilia team menggantikan Collin Edwards yg pindah ke Honda.

Posted: 04 Nov 2003, 09:09
by Yongis_CD
kenapa ga pindah ke ducati ya?

Posted: 17 Nov 2003, 08:38
by y_anjasrana
Rossi akhirnya positif pindah ke Yamaha.

Kenapa gak ke Ducati? Sepertinya justru Ducati yang nggak berminat dgn Rossi. Karena rider listnya sudah penuh, dgn jawara WSBK dan Norick Abe yg akan comeback ke tim lamanya D'Antin yg akan memakai motor Ducati.

Lagipula mungkin bagi Rossi naik Ducati kurang menantang dibandingkan naik Yamaha. Kita liat prestasi Ducati yg hampir menyaingi Honda taun ini.

Posted: 17 Nov 2003, 08:51
by y_anjasrana
Kabar terbaru dari tim Kawasaki :

"Super" Sinya Nakano, sudah menandatangani perjanjian dgn Kawasaki Racing Team. Sehingga tahun depan kita akan melihat dia akan mengendarai Ninja ZX-RR dengan ban Bridgestone.

Dengan demikian rider list dari tim Kawasaki diperkirakan adalah Sinya Nakano dan Alex Hoffman. Sedangkan Andrew Pitt menjadi test rider.


Kabar terbaru ttg Alex Barros :

Sehubungan dgn pindahnya Rossi ke Yamaha, Herve Poncharal pemilik tim Gauloises Yamaha menahan Alex Barros utk pindah. Hal ini disebabkan karena kedatangan Rossi akan mempengaruhi pengembangan teknologi motor Yamaha. Oleh karena itu timnya butuh rider berkualitas seperti Alex Barros.

Image

Disamping itu dari Fortuna Yamaha, Marco Melandri akan pindah ke Gauloises Yamaha setelah tempatnya digantikan oleh Rossi, dan tempat di Gauloises kosong karena Sinya Nakano pindah ke Kawasaki.

Posted: 06 Dec 2003, 10:38
by y_anjasrana
Image

Jeremy McWilliams pindah dari Proton KR ke Aprilia. Pembalap berusia 39 tahun ini akan berpartner dengan Shane Byrne, sama-sama dari Inggris akan menunggangi motor buatan Italia.

McWilliams sebelumnya sudah punya hubungan dekat dengan Aprilia, khususnya dgn direktur teknik Jan Witteveen pada beberapa musim pada kelas 250cc dan 500cc. Disamping ini veteran tua MotoGP ini juga juga menjadi dealer Aprilia di kampungnya, Belfast.


Olivier Jacque berencana istirahat pada musim 2004. Hal ini sehubungan rencana Yamaha utk mengurangi jumlah tim menjadi 2 tim dari 3 tim - berkaitan dgn pindahnya tim D'Antin ke Ducati. Dgn kombinasi Rossi-Checa dan Barros-Nakano, otomatis tidak ada tempat bagi Olivier Jacque di Yamaha, kecuali menjadi rider cadangan.

Image

Ada tim roadrace nasional yg berminat? 8)