Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
seingat ane mazda2 dan cx3 itu set suspensi depannya lbh empuk dari belakang. ngejar balance waktu ngeremnya krn fwd front heavy.
mungkin di mazda2 works tapi di CX3 sayangnya tidak dgn extra bobot mungkin jatohnya itu justru karna ban belakang kehilangan grip (terlalu pendek travelnya / kurang ngayun) jadi ngepot. tuh kliatan ban nya ngangkat yang sisi dalem.
kelebihannya independent rear suspension ya itu lbh fleksibel suspension setupnya. krn kalau torsion beam terlalu keras nggak ada travel, terlalu empuk jadi limbung.
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
independen suspension:
hujat mobil ndiri ah, remnya kureng ternyata. 5 meter lebi jauh dibanding kompetitor
ini kalo dari pengamatan nubi, kayanya yg independent lebih bagus ya Om?
lebih napak gitu keliatannya
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
independen suspension:
hujat mobil ndiri ah, remnya kureng ternyata. 5 meter lebi jauh dibanding kompetitor
ini kalo dari pengamatan nubi, kayanya yg independent lebih bagus ya Om?
lebih napak gitu keliatannya
Ya itu hukum fisika dasar sih
No debat
ya teorinya gitu sih cuma balik lagi tergantung racikan enginering pabrik belom tau aja pernah ada mobil torsion beam pegang record nurbuging buat FWD
outlander vs HRV = Independent VS torsion, enakan HRV
Kalo ud pake sasis DNGA trus blakangnya pake torsion beam dikasih harga 400 jt+++ apa yg trjadi ??
Bener ya zenix (TNGA) hybrid type G dipasang price 464 jt jd lebih trdengar masuk akal. Pdhl dulu mah sempet kita kata2in gegara blakangnya jg pake torsion beam tuh si zenix..
KielConstantine wrote: ↑25 May 2023, 23:13
Kalo ud pake sasis DNGA trus blakangnya pake torsion beam dikasih harga 400 jt+++ apa yg trjadi ??
Bener ya zenix (TNGA) hybrid type G dipasang price 464 jt jd lebih trdengar masuk akal. Pdhl dulu mah sempet kita kata2in gegara blakangnya jg pake torsion beam tuh si zenix..
balik ke omongan um um diatas
jawabannya ya ttp laku
rasanya di market harga segitu ga terlalu pusingin mau pake suspensi apa
yg penting fitur limpah, ac dingin, panoramic, empuk & ga bikin mual + sakit punggung
DLM wrote: ↑24 May 2023, 18:28
Buset bahasannya melebar jauh sampai ke masalah sasis, ngeri juga ini .
Cuma gapapa lah, biar jelas kemananya.
Ide aja, mungkin bisa dilakukan perbandingan antara versi DNGA dan TNGA dari Yaris Cross pada tes manuver evasif. Biar kita bisa lihat jelas perbandingan antara keduanya. Mungkin ada beberap unit Yaris Cross versi TNGA di Batam, tinggal cari versi DNGAnya di Batam, lalu dites di Batam sana. Pertanyaannya: Duitnya darimana?
DLM wrote: ↑24 May 2023, 18:28
Buset bahasannya melebar jauh sampai ke masalah sasis, ngeri juga ini .
Cuma gapapa lah, biar jelas kemananya.
Ide aja, mungkin bisa dilakukan perbandingan antara versi DNGA dan TNGA dari Yaris Cross pada tes manuver evasif. Biar kita bisa lihat jelas perbandingan antara keduanya. Mungkin ada beberap unit Yaris Cross versi TNGA di Batam, tinggal cari versi DNGAnya di Batam, lalu dites di Batam sana. Pertanyaannya: Duitnya darimana?
b0ku wrote: ↑25 May 2023, 22:33
ya teorinya gitu sih cuma balik lagi tergantung racikan enginering pabrik belom tau aja pernah ada mobil torsion beam pegang record nurbuging buat FWD
outlander vs HRV = Independent VS torsion, enakan HRV
nurburgring terakhir megan RS trophy R sih torsion beam belakang. tp itu tuningan suspensinya sadis sampe dijual versi "lap record car" wkwkwkwk. tp udah dibabat FL5 terakhir meskipun katanya lap record car honda boost nya dinaikin wakakakkaka. asem bener ini adu lap record gak ada yang fair pake versi jalan raya. emang marketing stunt aja.
torsion beam kl buat track asal ga mikir itu bokong bakal perlu masas habis trackday sbenernya performanya tinggal ke settingan aja. tp maen dikerasin semua jg rawan terbalik kena curb meskipun mobilnya memang kayak lalat kl di permukaan halus
klo buat daily biasa mobil torsion beam kena jalan gelombang jd kek grobak suspensinya narik kanan-kiri terus soalnya macem innova zenix juga gitu berasa suspensinya narik kanan-kiri civic berasa arm suspensinya main biarpun lebih keras tp lebih ga berasa ngocok-ngocok.
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
tapi bener juga mbah.
ane pernah bawa cieks tiga sama mazda2. 170 kmh+ pindah jalur emang berasa wobbly kurang stabil bokongnya.
keknya emang diciptakan buat salip salipan ama manuver mendaki gunung lewati lembah
manuk akal jg mbah, di CX30 aja behaviornya lebi jelek dari mazda 3. sesama pantatnya ketinggalan
makanya oonda hebat jg tuh bisa bikin HRV pantatnya diem, tapi ya disana jg oonda lebi mahal dari masda sehh
berarti bener mbah, jinba ittai cocoknya untuk "spirited driving" yang meliuk" dengan flow lewatin lembah dan gunung. soalnya klo nyetirnya agresif pantatnya ketinggalan
tapi bener juga mbah.
ane pernah bawa cieks tiga sama mazda2. 170 kmh+ pindah jalur emang berasa wobbly kurang stabil bokongnya.
keknya emang diciptakan buat salip salipan ama manuver mendaki gunung lewati lembah
Makanya mazda 2 hybrid, pakai platform tnga
Proven tuh yaris cross (ori tnga) ketika dimoose test, pantatnya lbh lincah dan lbh stabil dibanding cx3
ChZ wrote: ↑26 May 2023, 10:43
tapi bener juga mbah.
ane pernah bawa cieks tiga sama mazda2. 170 kmh+ pindah jalur emang berasa wobbly kurang stabil bokongnya.
keknya emang diciptakan buat salip salipan ama manuver mendaki gunung lewati lembah
kalau ga sampe manuver ala moose test, pantat keteteran masih bisa diobati dengan better tire ga sih mbah? Bawaan cieks kalau ga salah inget toyo pxr40. Kek ga pernah liat tipe itu, apakah masuk ke touring atau sport atau jgn2 cuman kelas macem dunlop sp10/dunlop r1 :
Agak OOT, rasa2nya tapi moose test buat orang indo cukup penting juga sih, disini mungkin ga ada moose di tengah jalan -- tapi adanya mobil tetiba berhenti mendadak di tengah jalan tol terus dia sen kiri ternyata kelewatan exit. Mau gamau harus gerakan ala moose test juga.
kalau ga sampe manuver ala moose test, pantat keteteran masih bisa diobati dengan better tire ga sih mbah? Bawaan cieks kalau ga salah inget toyo pxr40. Kek ga pernah liat tipe itu, apakah masuk ke touring atau sport atau jgn2 cuman kelas macem dunlop sp10/dunlop r1 :
Agak OOT, rasa2nya tapi moose test buat orang indo cukup penting juga sih, disini mungkin ga ada moose di tengah jalan -- tapi adanya mobil tetiba berhenti mendadak di tengah jalan tol terus dia sen kiri ternyata kelewatan exit. Mau gamau harus gerakan ala moose test juga.
toyo proxes r40 keknya seri oem mbah, macem bridgestone turanza er series gitu atau dunlop sp sport maxx 050. mungkin grade nya sama yah. biasa kl grade oem emang performanya di bawah yg model retail
pake better tyre mungkin membantu mbah. minim klo sidewall nya lbh kaku bisa ngebantu redam roll nya wkwkwk.
indo moose test itu penting apalagi kl di jalan lintas kota wakakakka ketemu motor suka sesuka hati. tp iya mbah gw udah sering kek di beberapa ruas transjawabahn moose test penting banget.
blakangan transjawabahn sering banget perbaikan, klo gak awas itu mata mah alamat nyusruk cone. suka abis nyalip mendadak depan ada cone, ya mesti banting mau gak mau
ChZ wrote: ↑26 May 2023, 10:43
tapi bener juga mbah.
ane pernah bawa cieks tiga sama mazda2. 170 kmh+ pindah jalur emang berasa wobbly kurang stabil bokongnya.
keknya emang diciptakan buat salip salipan ama manuver mendaki gunung lewati lembah
kalau ga sampe manuver ala moose test, pantat keteteran masih bisa diobati dengan better tire ga sih mbah? Bawaan cieks kalau ga salah inget toyo pxr40. Kek ga pernah liat tipe itu, apakah masuk ke touring atau sport atau jgn2 cuman kelas macem dunlop sp10/dunlop r1 :
Agak OOT, rasa2nya tapi moose test buat orang indo cukup penting juga sih, disini mungkin ga ada moose di tengah jalan -- tapi adanya mobil tetiba berhenti mendadak di tengah jalan tol terus dia sen kiri ternyata kelewatan exit. Mau gamau harus gerakan ala moose test juga.
bener banget 1000% agree mbah
kelakuan drivernya dah kayak moose
belum lagi lobang di jalan tol
btw Toyo Proxes R40 dan R52 yg ditest CX3
itu kelasnya premium touring spt micin primacy, BS turanza series
klo Proxes 4
masuk kelas UHP hanya tersedia ring besar dan profil lbh tipis
Last edited by Suryaputra on 26 May 2023, 16:50, edited 4 times in total.
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 16:54
liat2 dari jepang (which so called overprice) better mbah
lincah klo ngindarin lobang di tol atau klo ada driver kelakuan kayak moose
mana cuma pk dunlop sp 2030
presisi euy handlingnya
bisa entry di 85 kph kena cone dikit
di jepang kalo di track mobil sekelas yang bisa ngalahin cuma swift sport doank dimana swift sport itu mobil sport beneran sedangkan FIT dijual buat jadi mobil emak2x kepasar pake embel2x RS
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 16:54
liat2 dari jepang (which so called overprice) better mbah
lincah klo ngindarin lobang di tol atau klo ada driver kelakuan kayak moose
mana cuma pk dunlop sp 2030
presisi euy handlingnya
bisa entry di 85 kph kena cone dikit
di jepang kalo di track mobil sekelas yang bisa ngalahin cuma swift sport doank dimana swift sport itu mobil sport beneran sedangkan FIT dijual buat jadi mobil emak2x kepasar pake embel2x RS
Yah intinya Jazz itu bawaan orok sbg sport hatchback mini, berbalut mobil kaum emak2 cantik antar anak sekolah dan ke pasar modern
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 18:53
Yah intinya Jazz itu bawaan orok sbg sport hatchback mini, berbalut mobil kaum emak2 cantik antar anak sekolah dan ke pasar modern
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 18:53
Yah intinya Jazz itu bawaan orok sbg sport hatchback mini, berbalut mobil kaum emak2 cantik antar anak sekolah dan ke pasar modern
semua honda juga gitu sih
itu udh dikasih roll cage dalamnya, otomatis makin rigid chasis nya, less flexing.
semua mobil jg rigid klo digituin wakakakaka