Page 2 of 5

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:51
by martinnn
hatchback 4,5 meter lebih....gak berasa hatchback lagi dah...berasa avanza :mky_02: :mky_02:

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:52
by ChZ
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 7:44 Kl dr gosip2 yg beredar, harga mazda 3 gak bakal beda jauh sama CX-3. Berarti kisaran harganya sekitar 440-460 juta juga. Harganya bakal head to head sama civic hatchaback. Yang akan menarik itu di pertarungan fiturnya karena Mazda 3 pasti masuk yg fiturnya lengkap. Tinggal brand image vs fitur2 melimpah siapa yg lbh menjual di indonesia. Feeling ane sih ttp brand image yg menang. Tapi customer di segmen hatchback premium ini kan khusus, rata2 melek teknologi dan mau dapat yg terbaik dgn budget yg sama. We will see how market responds
Mazda3 yg masuk klw yg cc 2000 ya g cm kalah brand image tapi jg kalah engine meskipun fitur royal... 155ps/200Nm n.a compared to 174ps/220Nm turbo. kecuali Mazda brani hajar masukin yang 2.5 187ps/250Nm ... bru honda kalah set. Itupun bwat family kya nya Civic masih lebih masuk. Orang menghindari Mazda2/CX3/CX5 juga krn kurang proper bwat family car.

Civic karakternya lebih ke GT Car buat santai yang sya rasain di versi sedannya, Mazda lebih ke sporty bwat meliuk-liuk... transmisi lebih agresif dan tenaga lebih linear karena n.a . Tinggal pembelinya cari yang mana... tp sedikit banyak brand image Honda pasti akan lebih berpengaruh... apalagi modelnya Civic lebih fresh... Mazda3 more like larger Mazda2 bagi orang banyak... anak muda pun rasanya akan lebih tertarik modelnya Civic.

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:54
by pengendiesel
Knp gak dikasih pilihan m/t, minimal utk tipe S

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:55
by BrianK3
Mazda 3 versi 2.5 nggak masuk sini kan, perbedaan performa engine yang 2.0 lumayan signifikan ie. 155 hp @ 6000 rpm, 150 lb-ft @ 4000 rpm vs 180 hp @ 5500 rpm, 177 lb-ft @ 1900 rpm di Civic HB.

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:56
by ChZ
Mamang555 wrote: Thu Jun 08, 2017 7:32
jivos wrote: Thu Jun 08, 2017 7:29 Paparin harga otr competitor ni HB dong..
Cakep euih...sec susah/ngga banyak HB car model yg bentuknya msh proporsional n good looking dilihat.

Tambahin List otr hrg di class ini...
Civic HB
Mazda 3
Golf Tsi
BMW 116i
Merc A200
Mazda 3 kan belum dimasukan resmi kesini om jivos
Kalo Focus Ecoboost 1.5 turbo terakhir di 440 jt (1.5 tahun silam)
BMW, Merc dan Golf kayaknya sudah 550 jt keatas deh cmiiw
A200 dan 1-series kayaknya sudah 600-700 malah um...

Practically saingannya cm Mazda3, Golf, Focus, Subaru Impreza... kalau di luar.

Di sini cm Mazda3 dan Golf. Kalau A200 dan 1-series dimasukkan ya mereka masuk... tapi overprice dengan kualitas gak lebih bagus dari Golf...

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 7:58
by jivos
ChZ wrote: Thu Jun 08, 2017 7:43
Mpord pokus ekobus kalo dijual skrg juga mungkin 460an kali yahh...

Tapi non sunated version... :ngacir:
Berarti utk ksaran hrg utk klas ini memang segituan ya...utk premium euro....edited masih hrs tambah banyak lagi....he he br bc posting om diatas

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:01
by andyez86
mending kasih 2 trim aja....M/T sama A/T CVT drpd 2 2 nya cvt....turbo klo dikasi cvt rasanya gmnaaa gt

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:04
by mobilover
ChZ wrote: Thu Jun 08, 2017 7:52
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 7:44 Kl dr gosip2 yg beredar, harga mazda 3 gak bakal beda jauh sama CX-3. Berarti kisaran harganya sekitar 440-460 juta juga. Harganya bakal head to head sama civic hatchaback. Yang akan menarik itu di pertarungan fiturnya karena Mazda 3 pasti masuk yg fiturnya lengkap. Tinggal brand image vs fitur2 melimpah siapa yg lbh menjual di indonesia. Feeling ane sih ttp brand image yg menang. Tapi customer di segmen hatchback premium ini kan khusus, rata2 melek teknologi dan mau dapat yg terbaik dgn budget yg sama. We will see how market responds
Mazda3 yg masuk klw yg cc 2000 ya g cm kalah brand image tapi jg kalah engine meskipun fitur royal... 155ps/200Nm n.a compared to 174ps/220Nm turbo. kecuali Mazda brani hajar masukin yang 2.5 187ps/250Nm ... bru honda kalah set. Itupun bwat family kya nya Civic masih lebih masuk. Orang menghindari Mazda2/CX3/CX5 juga krn kurang proper bwat family car.

Civic karakternya lebih ke GT Car buat santai yang sya rasain di versi sedannya, Mazda lebih ke sporty bwat meliuk-liuk... transmisi lebih agresif dan tenaga lebih linear karena n.a . Tinggal pembelinya cari yang mana... tp sedikit banyak brand image Honda pasti akan lebih berpengaruh... apalagi modelnya Civic lebih fresh... Mazda3 more like larger Mazda2 bagi orang banyak... anak muda pun rasanya akan lebih tertarik modelnya Civic.
Setuju kalau model civic HB lbh fresh sehingga lbh menarik utk kaum muda. Mnrt gw sih pembeli mobil hatchback premium kemungkinan besar itu eksekutif muda atau anak kuliahan yg berduit. Untuk akomodasi row 2 mgkn bukan kebutuhan yg utama. Model, Mesin, Merek, Fitur, dan Harga akan jadi penentu utama. Mesin Mazda 2000 cc vs 1500 cc turbo Honda mmg secara kertas Honda lbh unggul. Tp kl utk keasikan berkendara, ane rasa akan beda-beda tipis saat di jalan. Kl baca di review luar, Mazda 3 pun banyak disukai sama org luar karena karakter fun to drivenya yg rata2 dicari sama peminat hatchback medium segment.

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:05
by rajapb
kali aja astra iseng masukin auris buat lawan civic hatch

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:12
by ChZ
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 8:04
Setuju kalau model civic HB lbh fresh sehingga lbh menarik utk kaum muda. Mnrt gw sih pembeli mobil hatchback premium kemungkinan besar itu eksekutif muda atau anak kuliahan yg berduit. Untuk akomodasi row 2 mgkn bukan kebutuhan yg utama. Model, Mesin, Merek, Fitur, dan Harga akan jadi penentu utama. Mesin Mazda 2000 cc vs 1500 cc turbo Honda mmg secara kertas Honda lbh unggul. Tp kl utk keasikan berkendara, ane rasa akan beda-beda tipis saat di jalan. Kl baca di review luar, Mazda 3 pun banyak disukai sama org luar karena karakter fun to drivenya yg rata2 dicari sama peminat hatchback medium segment.
G cm di atas kertas um... di aspal pun kalau ngomong akselerasi angka - angka tersebut nggak bohong... Civic Turbo CVT versi luar 7.0 secs , Mazda3 7.9 secs... versi Indo CIvic sedan 7.7 secs let's assume Mazda3 8.3 - 8.5 secs...

Tapi "feel" yang dirasakan pasti berbeda... di Mazda bs jadi lebih terasa fun karena feel "punch" nya berkat transmisi agresif... di Honda mungkin lebih kalem karena CVT walaupun in fact faster... as i said karakternya lebih ke GT Car.

Mazda3 mmg banyak dipuji ... tapi di sini kayaknya akan sedikit yang appreciate... karena

1. Modelnya Mazda dari 2 sampe CX-9 ya sama-sama aja semua... Ini yang somehow bikin Mazda3 kurang eye catching...
2. Merek
3. Kenyamanan? Bisa jadi.
4. Di Indonesia brp banyak yang cari fun factor dr sebuah mobil...?

Sama aja ma Jazz vs Mazda2... Pada akhirnya Jazz yang lebih laku ... Walau dikata Mazda2 lebih changgih dan segmennya anak muda. Simply krn semua kelebihan Mazda2 doesn't fit untuk mayoritas pembeli... dan brand factor... gak sepenuhnya salah koq beli mobil krn brand...

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:15
by adrevolution
imho ane lbh suka bentuknya sedan sih, bukannya jelek yg hatch tp masalah preferensi aja, dr semua generasi civic selalu lbh suka sedannya. bagusnya civic hatch selalu ada penggemarnya tersendiri dibanding versi sedan, gak tau yg ini animonya gimana.

yang menarik, ini kan civic hatch pertama yg masuk indo secara resmi sejak civic estilo, penasaran 5-10 tahun lg resale valuenya bakal gila kayak civic-civic hatch pendahulunya gak yah :big_think:

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:18
by ChZ
adrevolution wrote: Thu Jun 08, 2017 8:15 imho ane lbh suka bentuknya sedan sih, bukannya jelek yg hatch tp masalah preferensi aja, dr semua generasi civic selalu lbh suka sedannya. bagusnya civic hatch selalu ada penggemarnya tersendiri dibanding versi sedan, gak tau yg ini animonya gimana.

yang menarik, ini kan civic hatch pertama yg masuk indo secara resmi sejak civic estilo, penasaran 5-10 tahun lg resale valuenya bakal gila kayak civic-civic hatch pendahulunya gak yah :big_think:
Prediksi ane : Enggak. :big_grin:

Karena ini five-door hatch... Civic hatchback jadul jadi long-lasting dan classic karena format 3-door hatchback.

Mungkin akan jadi seperti Civic FD... Karena versi hatch gampang dimiripkan dengan Type-R. Tinggal pasang tiang jemuran

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:28
by ipat
Bakal laris nih,di semarang udh banyak yg versi sedan, apalagi ni mobil no issue yg heboh

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:37
by jivos
pengendiesel wrote: Thu Jun 08, 2017 7:54 Knp gak dikasih pilihan m/t, minimal utk tipe S
andyez86 wrote: Thu Jun 08, 2017 8:01 mending kasih 2 trim aja....M/T sama A/T CVT drpd 2 2 nya cvt....turbo klo dikasi cvt rasanya gmnaaa gt
Pertanyaan sm dg sy dulu ...
Dugaan sy....

siapa yg mau buang 450jt lbh utk manual HB yg bukan premium brand (bmw merc) atopun top performance (gti/sti/mazda3speed) ...klopun ada hitungan jari mungkin.
Sec hitungan biz....memang itu yg hrs mrk lakukan ...cvt all (mudah"an ane slh..trus msk manualnya)
BrianK3 wrote: Thu Jun 08, 2017 7:55 Mazda 3 versi 2.5 nggak masuk sini kan, perbedaan performa engine yang 2.0 lumayan signifikan ie. 155 hp @ 6000 rpm, 150 lb-ft @ 4000 rpm vs 180 hp @ 5500 rpm, 177 lb-ft @ 1900 rpm di Civic HB.
Yg 2.5 bukannya di luar cuma di Mazda3Speed om? Turbo keknya yah...? Yg 3speed lama pk turbo.

Mesin dg cubic 2.0 NA kluran baru skrg....rata" outputnya mentok d 150hp.....ada lbh dr angka itu ...patut d lirik.
174hp dr 1.5 turbo....yah tetap patut di acungi jempol..apalagi klo pricenya msh beti dg lainya.
1.4tsi golf skrg jg cm 140an hp

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 8:43
by mobilover
ChZ wrote: Thu Jun 08, 2017 8:12
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 8:04
Setuju kalau model civic HB lbh fresh sehingga lbh menarik utk kaum muda. Mnrt gw sih pembeli mobil hatchback premium kemungkinan besar itu eksekutif muda atau anak kuliahan yg berduit. Untuk akomodasi row 2 mgkn bukan kebutuhan yg utama. Model, Mesin, Merek, Fitur, dan Harga akan jadi penentu utama. Mesin Mazda 2000 cc vs 1500 cc turbo Honda mmg secara kertas Honda lbh unggul. Tp kl utk keasikan berkendara, ane rasa akan beda-beda tipis saat di jalan. Kl baca di review luar, Mazda 3 pun banyak disukai sama org luar karena karakter fun to drivenya yg rata2 dicari sama peminat hatchback medium segment.
G cm di atas kertas um... di aspal pun kalau ngomong akselerasi angka - angka tersebut nggak bohong... Civic Turbo CVT versi luar 7.0 secs , Mazda3 7.9 secs... versi Indo CIvic sedan 7.7 secs let's assume Mazda3 8.3 - 8.5 secs...

Tapi "feel" yang dirasakan pasti berbeda... di Mazda bs jadi lebih terasa fun karena feel "punch" nya berkat transmisi agresif... di Honda mungkin lebih kalem karena CVT walaupun in fact faster... as i said karakternya lebih ke GT Car.

Mazda3 mmg banyak dipuji ... tapi di sini kayaknya akan sedikit yang appreciate... karena

1. Modelnya Mazda dari 2 sampe CX-9 ya sama-sama aja semua... Ini yang somehow bikin Mazda3 kurang eye catching...
2. Merek
3. Kenyamanan? Bisa jadi.
4. Di Indonesia brp banyak yang cari fun factor dr sebuah mobil...?

Sama aja ma Jazz vs Mazda2... Pada akhirnya Jazz yang lebih laku ... Walau dikata Mazda2 lebih changgih dan segmennya anak muda. Simply krn semua kelebihan Mazda2 doesn't fit untuk mayoritas pembeli... dan brand factor... gak sepenuhnya salah koq beli mobil krn brand...
Nah krn itu bro, karakternya beda satuny lbh kalem krn CVT. Satunya lbh agresif dgn 6 spd torque converter. Biarpun secara akselerasi 0-100 km 1500 Turbo lbh unggul, pas dibawa di jalanan hal itu akan gak terlalu signifikan karena kesenangan nyetir itu ada di banyak faktor seperti mesin, akurasi steering, kenikmatan bejekan lgs responsif, suspensi, dll. Untuk tau perbedaan pengalaman berkendaranya harus coba Test Drive dulu masing2.

Additional info, Mazda ud implementasi fitur baru namanya G-vector yang membantu meredam understeering dan oversteering di tikungan tajam. Jd utk nikung tajam sambil ngebut jg lbh nikmat.

Jazz vs Mazda 2 itu faktor utamanya ada di Merek ( peace of mind ) dan akomodasi. Kebanyakan pembeli Jazz itu antara anak kuliahan atau karyawan baru kerja atau baru nikah. Banyak juga cewe yg pake Jazz. Jadi faktor peace of mind dan akomodazi menjadi penting. Kalau untuk hatchback medium yg notabene udah sama harganya dengan SUV medium, calon pembelinya berubah menjadi driving enthusiast. Calon pembeli awam pasti larinya ke CRV atau CX5 dgn budget segitu.

Sekali lagi faktor brand di indonesia sgt besar pengaruhnya. Jadi ga aneh kl Civic HB laku karena faktor merek. But we will see

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 9:04
by iwansiagian
ChZ wrote: Thu Jun 08, 2017 7:23
iwansiagian wrote: Thu Jun 08, 2017 7:05
Yup PpnBM (pajak penjualan barang mewah) untuk sedan 30%, dan hatchback masuk kategori mpv pajak nya PpnBM 10%.
yang kita ga tau di thailand skema perpajakannya, apakah malah lebih tinggi hatchback.

Sekarang tinggal nunggu mazda 3 aja masuk ke indonesia, berapa disini di jual nya.
Harga OTR yang dipasarkan kan sebenarnya sudah kena BBN, jadi tinggal harga di faktur nya berapa... sulit judging dari harga OTR saja... margin gede y bisa jadi karena setau sya untuk civic skrg honda stocknya gak banyak. Blom ngitung diskon juga kan

Di thai cuma dibedain passenger cars dan non-passenger... Honda Jazz ma City aja sama harganya.
Passenger Cars:
Hybrid, fuel cell and electric vehicles: 10% (11.2%)
Cars < 1300cc gasoline powered, approved under the eco-car program: 17% (20.9%)
Cars powered by motorcycles engines < 250cc: 5% (5.3%)
Cars powered by NGV: 20% (25.6%)
E20 Compatible Cars < 2000cc and < 220HP: 25% (34.5%)
E20 Compatible Cars < 2500cc and < 220HP: 30% (44.8%)
E20 Compatible Cars < 3000cc and < 220HP: 35% (56.9%)
E20 Compatible Cars > 3000cc OR >= 220HP: 50% (111.1%)
Other Cars < 2000cc and < 220HP: 30% (44.8%)
Other Cars < 2500cc and < 220HP: 35% (56.9%)
Other Cars < 3000cc and < 220HP: 40% (71.4%)
Other Cars > 3000cc OR >= 220HP: 50% (111.1%)
Notes:
Hybrid, Fuel cell and electric vehicles have no limits on HP.
Different tax brackets have been defined for Hybrids < 3000c and 3000cc+, but at present both share the same tax rate.
A tax bracket for diesel powered eco-cars < 1300cc has been defined, but no tax rate has been applied to it yet.
Vehicles used as offical ambulances are excise tax exempt.
Kalo begitu cerita nya di thai sama tax bracket nya, ya wajar harga disana beda dikit antara hatchback dengan sedan.

Kalo disini beda tax bracket Ppn barang mewah nya 20%

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 10:40
by adrevolution
ChZ wrote: Thu Jun 08, 2017 8:18
adrevolution wrote: Thu Jun 08, 2017 8:15 imho ane lbh suka bentuknya sedan sih, bukannya jelek yg hatch tp masalah preferensi aja, dr semua generasi civic selalu lbh suka sedannya. bagusnya civic hatch selalu ada penggemarnya tersendiri dibanding versi sedan, gak tau yg ini animonya gimana.

yang menarik, ini kan civic hatch pertama yg masuk indo secara resmi sejak civic estilo, penasaran 5-10 tahun lg resale valuenya bakal gila kayak civic-civic hatch pendahulunya gak yah :big_think:
Prediksi ane : Enggak. :big_grin:

Karena ini five-door hatch... Civic hatchback jadul jadi long-lasting dan classic karena format 3-door hatchback.

Mungkin akan jadi seperti Civic FD... Karena versi hatch gampang dimiripkan dengan Type-R. Tinggal pasang tiang jemuran
Nah yg jadi menarik jg karena skrg civic type R pun 5 door hatch, makanya ada kecurigaan RV nya nahan. Bener juga sih paling kayak FD kecenderungannya, terlebih harganya juga udah diatas 400jt. Jadi makin menarik liat pergerakan RV nya haha.

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 11:15
by yudhisuwandono
ternyata betul kata org honda bbrp bulan yll saat tanya freed bakal ada gak? belum ada kabar pak.
yg keluar tahun in civic hathback pak? awalny kagak percaya, tp akhirny mangaku juga.
jadi.. freed kapan freed?

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 11:52
by SPH
yudhisuwandono wrote: Thu Jun 08, 2017 11:15 ternyata betul kata org honda bbrp bulan yll saat tanya freed bakal ada gak? belum ada kabar pak.
yg keluar tahun in civic hathback pak? awalny kagak percaya, tp akhirny mangaku juga.
jadi.. freed kapan freed?
Sepertinya agak susah om kalau melihat sienta aja jualannya mati-matian. Tiap ada pameran pasti isinya sienta di tempat toyota

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 11:56
by geofreyap
Jujurly oe pesimis dengan mazda3.
Faktor utama ya karena logo-nya.
Tapi soal spec engine pun cukup mempengaruhi daya saing mazda3 ini, tapi ini khusus orang yg ngerti aja.

Tapi ada yg lucu soal turbo.
Banyak dari customer yg oe handle itu tidak mengerti esensi dari pemakaian turbo di mesin modern ini.

Mereka menganggap turbo itu sebagai tambahan teknologi yg berguna yg bisa membuat mobil menjadi lebih bernilai daripada mobil yg tidak pakai turbo, tanpa mereka tau apa itu turbo & efeknya kemana.

Contoh ketika ada customer yg compare crv turbo & cx5.
Ada customer yg bilang, kenapa mesin 2.5nya ga pakai turbo kaya crv? Nanti kalah dong?
Dalam hati oe, ini orang paham ga kalau mesin 2.5 dikasih turbo bakal jadi sperti apa & terlalu berlebihan untuk dipakai di cx5.
ini orang ngerti ga bahwa 2.5 N/A punya cx5 masih mirip2 figur hp & torque-nya dengan crv turbo

Hal yg sama juga terjadi ketika meng-compare trax & cx3.

Kalau Mazda, memang masih banyak yg butuh edukasi. Hehehe :)

Pekerjaan ini membuat oe paham bahwa level knowledge & karakter orang berbeda-beda dan hal itu tidak ditentukan oleh banyaknya materi & jenjang pendidikan yg sudah di lewati.
Hehehe..

Dan karena itu oe gabung di SM.
Disini oe bisa cari customer dengan cara pendekatan yg berbeda dari sales lainnya.
Sales lain keluar duit untuk bayar website untuk iklannya.
Kalau oe keluar duit buat beli quota, biar bisa ngobrol sama SM-ers, sambil cari prospek, bukan hanya ngomongin soal diskon dan simulasi kredit terus. Hahahaha :D

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 12:04
by Indra97
Civic Hatchback Turbo Drive [cencored]

Tipe:
E CVT
S CVT

Warna:
Crystal Black Pearl
Lunar Silver Metallic
Modern Steel Metallic
White Orchid Pearl
Sonic Gray Pearl
Rallye Red

(warna metallic dan pearl lebih mahal daripada warna merah)

Velg 17″ (sama seperti Civic sedan)

PxLxT 4,501 x 2,075 x 1,421

Type S CVT

– Projector hallogen headlamp

– auto off light

– Smart entry

 – Shark fin

– Manual seat adjuster

– Oil life

– 7 inch audio Kenwood mirroring, 2 tweeter 4 speaker

– 2 airbag

– Remote engine starter

– kursi baris 2 bisa dilipat 60:40 seperti sedan

– Parking camera

– Auto AC  

Type E CVT

– Full LED Headlamp + DRL + auto off lamp, full LED fog lamp

– auto light, auto wiper, auto off light

– Smart entry

– Shark fin

– Oil life

– 7 inch audio Kenwood mirroring, 4 tweeter 4 speaker

– 6 airbag

– 8 mode power seat (driver), 4 mode power seat depan kiri

– Remote engine starter

– kursi baris 2 bisa dilipat 60:40 seperti sedan

– Multiview parking camera

– Auto AC

Sumber: http://infohondadepok.com/new-civic-hatchback-turbo/

Launching besok di main atrium mall taman anggrek mulai pukul 18.30 - 21.00 WIB, kemungkinan sekalian pameran sampai hari minggu

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 12:41
by ChZ
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 8:43
Nah krn itu bro, karakternya beda satuny lbh kalem krn CVT. Satunya lbh agresif dgn 6 spd torque converter. Biarpun secara akselerasi 0-100 km 1500 Turbo lbh unggul, pas dibawa di jalanan hal itu akan gak terlalu signifikan karena kesenangan nyetir itu ada di banyak faktor seperti mesin, akurasi steering, kenikmatan bejekan lgs responsif, suspensi, dll. Untuk tau perbedaan pengalaman berkendaranya harus coba Test Drive dulu masing2.

Additional info, Mazda ud implementasi fitur baru namanya G-vector yang membantu meredam understeering dan oversteering di tikungan tajam. Jd utk nikung tajam sambil ngebut jg lbh nikmat.

Jazz vs Mazda 2 itu faktor utamanya ada di Merek ( peace of mind ) dan akomodasi. Kebanyakan pembeli Jazz itu antara anak kuliahan atau karyawan baru kerja atau baru nikah. Banyak juga cewe yg pake Jazz. Jadi faktor peace of mind dan akomodazi menjadi penting. Kalau untuk hatchback medium yg notabene udah sama harganya dengan SUV medium, calon pembelinya berubah menjadi driving enthusiast. Calon pembeli awam pasti larinya ke CRV atau CX5 dgn budget segitu.

Sekali lagi faktor brand di indonesia sgt besar pengaruhnya. Jadi ga aneh kl Civic HB laku karena faktor merek. But we will see
Yep G-vectoring yg skrg udah ada di CX-3 dan soon CX-5. G-vectoring klw liat video presentasinya bukan cuma ngurangin over/understeer, tapi buanyak... sesuai filosofi jinba-ittai nya.

Kalo sudah pernah bawa Civic Turbo sedan pasti tau koq karakter mobilnya memang bukan buat having fun... Mungkin kalo buat having fun Honda fokusnya ke pengembangan Type-R dan sports lineup lainnya.

Level jazz/Mazda2 skrg orang pun larinya ke HRV... hahaha... Ya gmn lagi mobil selevel mazda biasanya cukup laris di kota besar tapi di daerah keok ... Beli mobil mikirin brand g salah kok... walaupun klw 100% beli karena brand sya kurang setuju... tapi salah satu pertimbangan biasanya brand... brand mempengaruhi hal - hal lain seperti kemudahan cari spare parts dan servis ketika dibutuhkan...

Plus branding dari nama "Civic" itu sendiri yg udah kuat, sama kuatnya dengan brand name "Corolla"... Sedangkan brand name "Mazda3" aja masih kalah pamor ama Lancer. Orang masih tau Lancer, Mazda3 cm segelintir yang tau...

Sama kya branding name "Kijang" di Innova... y tetep laku soalnya ada nama "Kijang" yang sudah di branding dari jaman 70an...
iwansiagian wrote: Thu Jun 08, 2017 9:04
Kalo begitu cerita nya di thai sama tax bracket nya, ya wajar harga disana beda dikit antara hatchback dengan sedan.

Kalo disini beda tax bracket Ppn barang mewah nya 20%
Ya bisa jadi HPM set margin lebih gede di hatchback atau malah ternyata dari dulu margin nya sedan nggak gede... Banyak faktor lah.

Toh klw ga butuh fitur - fitur di tipe E yang tipe S uda cukup mnurut saya... tapi prediksi sya mayoritas akan ambil E... sama seperti dulu Accord CR2 VTi walau lbh murah 50jt tetep orang ambil VTiL...

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 12:55
by iwansiagian
ChZ wrote:
mobilover wrote: Thu Jun 08, 2017 8:43
Nah krn itu bro, karakternya beda satuny lbh kalem krn CVT. Satunya lbh agresif dgn 6 spd torque converter. Biarpun secara akselerasi 0-100 km 1500 Turbo lbh unggul, pas dibawa di jalanan hal itu akan gak terlalu signifikan karena kesenangan nyetir itu ada di banyak faktor seperti mesin, akurasi steering, kenikmatan bejekan lgs responsif, suspensi, dll. Untuk tau perbedaan pengalaman berkendaranya harus coba Test Drive dulu masing2.

Additional info, Mazda ud implementasi fitur baru namanya G-vector yang membantu meredam understeering dan oversteering di tikungan tajam. Jd utk nikung tajam sambil ngebut jg lbh nikmat.

Jazz vs Mazda 2 itu faktor utamanya ada di Merek ( peace of mind ) dan akomodasi. Kebanyakan pembeli Jazz itu antara anak kuliahan atau karyawan baru kerja atau baru nikah. Banyak juga cewe yg pake Jazz. Jadi faktor peace of mind dan akomodazi menjadi penting. Kalau untuk hatchback medium yg notabene udah sama harganya dengan SUV medium, calon pembelinya berubah menjadi driving enthusiast. Calon pembeli awam pasti larinya ke CRV atau CX5 dgn budget segitu.

Sekali lagi faktor brand di indonesia sgt besar pengaruhnya. Jadi ga aneh kl Civic HB laku karena faktor merek. But we will see
Yep G-vectoring yg skrg udah ada di CX-3 dan soon CX-5. G-vectoring klw liat video presentasinya bukan cuma ngurangin over/understeer, tapi buanyak... sesuai filosofi jinba-ittai nya.

Kalo sudah pernah bawa Civic Turbo sedan pasti tau koq karakter mobilnya memang bukan buat having fun... Mungkin kalo buat having fun Honda fokusnya ke pengembangan Type-R dan sports lineup lainnya.

Level jazz/Mazda2 skrg orang pun larinya ke HRV... hahaha... Ya gmn lagi mobil selevel mazda biasanya cukup laris di kota besar tapi di daerah keok ... Beli mobil mikirin brand g salah kok... walaupun klw 100% beli karena brand sya kurang setuju... tapi salah satu pertimbangan biasanya brand... brand mempengaruhi hal - hal lain seperti kemudahan cari spare parts dan servis ketika dibutuhkan...

Plus branding dari nama "Civic" itu sendiri yg udah kuat, sama kuatnya dengan brand name "Corolla"... Sedangkan brand name "Mazda3" aja masih kalah pamor ama Lancer. Orang masih tau Lancer, Mazda3 cm segelintir yang tau...

Sama kya branding name "Kijang" di Innova... y tetep laku soalnya ada nama "Kijang" yang sudah di branding dari jaman 70an...
iwansiagian wrote: Thu Jun 08, 2017 9:04
Kalo begitu cerita nya di thai sama tax bracket nya, ya wajar harga disana beda dikit antara hatchback dengan sedan.

Kalo disini beda tax bracket Ppn barang mewah nya 20%
Ya bisa jadi HPM set margin lebih gede di hatchback atau malah ternyata dari dulu margin nya sedan nggak gede... Banyak faktor lah.

Toh klw ga butuh fitur - fitur di tipe E yang tipe S uda cukup mnurut saya... tapi prediksi sya mayoritas akan ambil E... sama seperti dulu Accord CR2 VTi walau lbh murah 50jt tetep orang ambil VTiL...
Kalo Masalah pajak penjualan barang mewah sih ga banyak faktor ya. Hanya satu kali dikenakan yaitu saat penyerahan dari produsen kalo produksi dan harga Invoice fob kalo import.
Ga salah kok mau jual harga lebih mahal hatchback daripada sedan. Ibu hak atpm karena mungkin main di niche market yang relatif pesaing dikit. Kayak harga agya trd dan calya yang relatif sama saat ini.


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 21:24
by maviacrazy
gak ada sunroop ya? agak mahal klo gak ada sunrop. ada power back door gak ya?
berarti gak semua fitur masuk dong dgn harga segitu?

Re: RE: Re: Civic hatchback meluncur

Posted: Thu Jun 08, 2017 22:48
by Bulgogi

Indra97 wrote:Civic Hatchback Turbo Drive [cencored]

Tipe:
E CVT
S CVT

Warna:
Crystal Black Pearl
Lunar Silver Metallic
Modern Steel Metallic
White Orchid Pearl
Sonic Gray Pearl
Rallye Red

(warna metallic dan pearl lebih mahal daripada warna merah)

Velg 17″ (sama seperti Civic sedan)

PxLxT 4,501 x 2,075 x 1,421

Type S CVT

– Projector hallogen headlamp

– auto off light

– Smart entry

 – Shark fin

– Manual seat adjuster

– Oil life

– 7 inch audio Kenwood mirroring, 2 tweeter 4 speaker

– 2 airbag

– Remote engine starter

– kursi baris 2 bisa dilipat 60:40 seperti sedan

– Parking camera

– Auto AC  

Type E CVT

– Full LED Headlamp + DRL + auto off lamp, full LED fog lamp

– auto light, auto wiper, auto off light

– Smart entry

– Shark fin

– Oil life

– 7 inch audio Kenwood mirroring, 4 tweeter 4 speaker

– 6 airbag

– 8 mode power seat (driver), 4 mode power seat depan kiri

– Remote engine starter

– kursi baris 2 bisa dilipat 60:40 seperti sedan

– Multiview parking camera

– Auto AC

Sumber: http://infohondadepok.com/new-civic-hatchback-turbo/

Launching besok di main atrium mall taman anggrek mulai pukul 18.30 - 21.00 WIB, kemungkinan sekalian pameran sampai hari minggu
Safety nya cuma airbag doang nih om? [emoji28]