Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Halo SerayaMotor, jadi kemarin saya ikut Fastin' Fast Out 2016 yang diselenggarakan oleh thegoodrides.co. Nah berikut liputan singkatnya, maaf kemarin ga banyak foto karena cukup excited
Setelah mendaftar di website mereka, saya di email dan diminta melunasi biaya 800ribu via transfer. Setelah itu mereka mengirimkan email konfirmasi+syarat syarat yang harus dipenuhi yang ternyata cukup longgar.
Saya mulai datang di Sentul jam 9 dengan Honda FD1 AT standaran, lebih cepet sejam dari jadwal registrasi yaitu jam 10. Cuaca waktu itu hujan cukup deras, lumayan cemas juga karena ini my first time driving on track.
Mobil-mobil peserta berdatangan dan most of them seems out of my league Even Jazz GE yang tampak stock juga ban nya pake SX2 dan open filter. Some cars are bone stock juga tho, ada Mazda2 skyactiv, Kia Rio, Pug 406, and so on. Ya lumayan seengganya ga minder-minder amat. Setelah mengamati mobil-mobil yang datang tibalah waktu untuk scrutineering dan registrasi di pit 0 dimana mobil kita ditempel sticker sponsor, ban di torsi ulang, dipasang bracket di bumper untuk transponder yang bertugas mencatat lap time kita, dan ditulisin nomer. Saya masuk group B yang merupakan kelompok inexperienced. Nah scrut ini lama dan agak bikin ngaret sayangnya, briefing dengan Rifat Sungkar jadi mundur sejam ke jam 12.
Setelah group A berangkat, saya mulai lining up di pit bersama 15 mobil lainnya di group B. Nah untuk run pertama kita ngikutin pace car untuk sekitar 4 lap melewati cone-cone yang disusun sedemikian rupa biar tau racing line nya. No overtaking allowed. Setelah giliran group C D E lewat, run kedua pun dimulai dan nampaknya berubah dari jadwal karena run kedua ini boleh langsung flat out with cone removed (original plan nya ini baru boleh di run ketiga) mungkin karena agak ngaret maka jadwal pun diubah.
Okay on the track, the lack of good tires pun cukup terasa di mobil standaran saya Untuk Sentul saya memilih left foot braking karena bisa meminimalkan understeer dan membantu mobil sliding dikit di tikungan S kecil. Selain itu left foot braking membuat saya bisa lebih cepat kembali ke throttle, ga salah juga bawa mobil AT karena mudah sekali melakukan left foot braking jadinya. Did I get my ass kicked? Yes. Mobil-mobil ber ban lebih lepar dengan compound lebih baik lebih mudah ngacir di tikungan 4 dan 5 dimana saya ga bisa power on too early karena keterbatasan grip. Kudos untuk 2 Jazz GE di depan saya, nice tune as they always got away setiap corner exit. Nah run kedua ini saya memulai dengan waktu 2.19 di lap 2 membaik jadi 2.17 di lap 3 dan kembali memburuk jadi 2.19 di lap 4 karena rem saya udah mulai ga gigit karena kepanasan. Di long straight terasa saya butuh 20 hp lagi karena FD1 quite slow disini, 165-170 km/h indicated sebelum akhirnya saya hard braking masuk ke turn 1. Di run kedua ini saya urutan ke 8 yang bisa dilihat di gambar di bawah. Lumayan at least bukan posisi bontot.
Saya masuk pit dan menunggu giliran group C D E yang terasa lama, mungkin ada yang masuk gravel karena di free run saya lihat ada jejak ban ke arah gravel hmm. Lumayan sih, mendinginkan rem stock saya yang mengepulkan asap. Setelah menunggu akhirnya free run pun tiba, saya mengantri dan nampak ada EK type R kuning di belakang saya. Best to minggir as soon as possible I guess biar saya ga menghalangi. Nah di free run ini saya ga push terlalu keras di lap 1 biar rem ga terlalu panas. Lap 2, baru lah saya flat out. Tikungan ke 2 yang biasa saya hadapi dengan gear 2 di speed sekitar 100-115 iseng saya masuki dengan gigi 3 di speed 120-130 dan surprisingly FD did it very well, nice little civic. Sempet berbarengan dengan seekor E36 sampai tikungan s kecil sebelum akhirnya dia meninggalkan saya di lurusan, mungkin pemasangan piggy dan perbaikan di rpm atas perlu dipertimbangkan untuk R18 yang menyedihkan ini. Nah di free run ini waktu saya berangsur membaik menjadi 2.14.414 meskipun posisi turun jadi ke 9 karena mobil lainnya much much more competent on track. Notice the Mazda 2 skyactiv dengan ban enasave yang lebih cepat sedetik daripada saya di gambar bawah ini. A surprise indeed, nice little Mazda. Di lap ke 4 saya kembali masuk pit karena lagi lagi rem saya acting up dan saya ga mau gambling memaksanya lebih jauh karena saya masih harus pulang ke Bandung setelah event ini
Free run selesai dan dilanjutkan sesi foto bersama (foto di bawah creds for IG @indogp_official) and some selfies wouldnt hurt. Ta'jil juga disediakan panitia berupa sop buah sayangnya makanan bayar makanya saya lanjut ke Ah Poong daerah selatan Sentul.
Apakah saya akan ikut event ini lagi tahun depan? Yes, with more power, better brakes, and better tires. As for the car, saya cukup senang econobox bernama Civic saya ternyata cukup baik di corner.
What I Like :
-Event ini sangat mudah dijangkau oleh pemula seperti saya, adanya pace car di run 1 sangat membantu
-Playful vibe of the event
-Sistem penghitungan lap time yang sophisticated
What Can be Improved :
-Pengelompokan berdasarkan level of experience sebaiknya dibarengi dengan pengelompokan berdasarkan kemampuan mobil karena sebuah B18C on your R18A tail is definitely.......humiliating.
-Ketepatan waktu
-Ta'jilnya kok kayaknya jumlahnya kurang ya?
Apa yang harus disiapkan
-Fresh fluids of everything terutama rem, beruntung minyak rem saya ga mendidih
-Brake pads yang lebih bagus dari standar
-Wider and better tires
Overall very nice event dan saya sangat merekomendasikan om-om SM untuk ikut di event yang mereka selenggarakan.
Setelah mendaftar di website mereka, saya di email dan diminta melunasi biaya 800ribu via transfer. Setelah itu mereka mengirimkan email konfirmasi+syarat syarat yang harus dipenuhi yang ternyata cukup longgar.
Saya mulai datang di Sentul jam 9 dengan Honda FD1 AT standaran, lebih cepet sejam dari jadwal registrasi yaitu jam 10. Cuaca waktu itu hujan cukup deras, lumayan cemas juga karena ini my first time driving on track.
Mobil-mobil peserta berdatangan dan most of them seems out of my league Even Jazz GE yang tampak stock juga ban nya pake SX2 dan open filter. Some cars are bone stock juga tho, ada Mazda2 skyactiv, Kia Rio, Pug 406, and so on. Ya lumayan seengganya ga minder-minder amat. Setelah mengamati mobil-mobil yang datang tibalah waktu untuk scrutineering dan registrasi di pit 0 dimana mobil kita ditempel sticker sponsor, ban di torsi ulang, dipasang bracket di bumper untuk transponder yang bertugas mencatat lap time kita, dan ditulisin nomer. Saya masuk group B yang merupakan kelompok inexperienced. Nah scrut ini lama dan agak bikin ngaret sayangnya, briefing dengan Rifat Sungkar jadi mundur sejam ke jam 12.
Setelah group A berangkat, saya mulai lining up di pit bersama 15 mobil lainnya di group B. Nah untuk run pertama kita ngikutin pace car untuk sekitar 4 lap melewati cone-cone yang disusun sedemikian rupa biar tau racing line nya. No overtaking allowed. Setelah giliran group C D E lewat, run kedua pun dimulai dan nampaknya berubah dari jadwal karena run kedua ini boleh langsung flat out with cone removed (original plan nya ini baru boleh di run ketiga) mungkin karena agak ngaret maka jadwal pun diubah.
Okay on the track, the lack of good tires pun cukup terasa di mobil standaran saya Untuk Sentul saya memilih left foot braking karena bisa meminimalkan understeer dan membantu mobil sliding dikit di tikungan S kecil. Selain itu left foot braking membuat saya bisa lebih cepat kembali ke throttle, ga salah juga bawa mobil AT karena mudah sekali melakukan left foot braking jadinya. Did I get my ass kicked? Yes. Mobil-mobil ber ban lebih lepar dengan compound lebih baik lebih mudah ngacir di tikungan 4 dan 5 dimana saya ga bisa power on too early karena keterbatasan grip. Kudos untuk 2 Jazz GE di depan saya, nice tune as they always got away setiap corner exit. Nah run kedua ini saya memulai dengan waktu 2.19 di lap 2 membaik jadi 2.17 di lap 3 dan kembali memburuk jadi 2.19 di lap 4 karena rem saya udah mulai ga gigit karena kepanasan. Di long straight terasa saya butuh 20 hp lagi karena FD1 quite slow disini, 165-170 km/h indicated sebelum akhirnya saya hard braking masuk ke turn 1. Di run kedua ini saya urutan ke 8 yang bisa dilihat di gambar di bawah. Lumayan at least bukan posisi bontot.
Saya masuk pit dan menunggu giliran group C D E yang terasa lama, mungkin ada yang masuk gravel karena di free run saya lihat ada jejak ban ke arah gravel hmm. Lumayan sih, mendinginkan rem stock saya yang mengepulkan asap. Setelah menunggu akhirnya free run pun tiba, saya mengantri dan nampak ada EK type R kuning di belakang saya. Best to minggir as soon as possible I guess biar saya ga menghalangi. Nah di free run ini saya ga push terlalu keras di lap 1 biar rem ga terlalu panas. Lap 2, baru lah saya flat out. Tikungan ke 2 yang biasa saya hadapi dengan gear 2 di speed sekitar 100-115 iseng saya masuki dengan gigi 3 di speed 120-130 dan surprisingly FD did it very well, nice little civic. Sempet berbarengan dengan seekor E36 sampai tikungan s kecil sebelum akhirnya dia meninggalkan saya di lurusan, mungkin pemasangan piggy dan perbaikan di rpm atas perlu dipertimbangkan untuk R18 yang menyedihkan ini. Nah di free run ini waktu saya berangsur membaik menjadi 2.14.414 meskipun posisi turun jadi ke 9 karena mobil lainnya much much more competent on track. Notice the Mazda 2 skyactiv dengan ban enasave yang lebih cepat sedetik daripada saya di gambar bawah ini. A surprise indeed, nice little Mazda. Di lap ke 4 saya kembali masuk pit karena lagi lagi rem saya acting up dan saya ga mau gambling memaksanya lebih jauh karena saya masih harus pulang ke Bandung setelah event ini
Free run selesai dan dilanjutkan sesi foto bersama (foto di bawah creds for IG @indogp_official) and some selfies wouldnt hurt. Ta'jil juga disediakan panitia berupa sop buah sayangnya makanan bayar makanya saya lanjut ke Ah Poong daerah selatan Sentul.
Apakah saya akan ikut event ini lagi tahun depan? Yes, with more power, better brakes, and better tires. As for the car, saya cukup senang econobox bernama Civic saya ternyata cukup baik di corner.
What I Like :
-Event ini sangat mudah dijangkau oleh pemula seperti saya, adanya pace car di run 1 sangat membantu
-Playful vibe of the event
-Sistem penghitungan lap time yang sophisticated
What Can be Improved :
-Pengelompokan berdasarkan level of experience sebaiknya dibarengi dengan pengelompokan berdasarkan kemampuan mobil karena sebuah B18C on your R18A tail is definitely.......humiliating.
-Ketepatan waktu
-Ta'jilnya kok kayaknya jumlahnya kurang ya?
Apa yang harus disiapkan
-Fresh fluids of everything terutama rem, beruntung minyak rem saya ga mendidih
-Brake pads yang lebih bagus dari standar
-Wider and better tires
Overall very nice event dan saya sangat merekomendasikan om-om SM untuk ikut di event yang mereka selenggarakan.
Last edited by egibaio on Sun Jun 19, 2016 5:09, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Fastin' Fast Out 2016 Short Event Review
Wahhhhhhhh undang2 dong ane pengen turunin innova 1000nm++ nih lain kali kl ada acara beginian
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' Fast Out 2016 Short Event Review
Wahaha ayo om, nanti kalau ada lagi eventnya saya share di sinihtannis wrote:Wahhhhhhhh undang2 dong ane pengen turunin innova 1000nm++ nih lain kali kl ada acara beginian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: Fastin' Fast Out 2016 Short Event Review
Waaah mantaap, makasih reviewnya om !
Haduh sayang lagi di luar kota, kapan lagi ya ada track day bgini, saya liat mobilnya macam2 ya, ada wagon r juga ikutan, stock juga oke yg penting ada nyali buat turun, toh lambat juga gak masalah
Btw itu civic nouva yg se grup kenceng amat haha
Haduh sayang lagi di luar kota, kapan lagi ya ada track day bgini, saya liat mobilnya macam2 ya, ada wagon r juga ikutan, stock juga oke yg penting ada nyali buat turun, toh lambat juga gak masalah
Btw itu civic nouva yg se grup kenceng amat haha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' Fast Out 2016 Short Event Review
Sama sama om keong!keong wrote:Waaah mantaap, makasih reviewnya om !
Haduh sayang lagi di luar kota, kapan lagi ya ada track day bgini, saya liat mobilnya macam2 ya, ada wagon r juga ikutan, stock juga oke yg penting ada nyali buat turun, toh lambat juga gak masalah
Btw itu civic nouva yg se grup kenceng amat haha
Pantengin aja website mereka om, ternyata ga cuma setaun sekali loh mereka bikin event begini. Tapi buat pemula kalau saya lihat2 paling accessible yang ini eventnya om.
Wahaha iya gila om ga kekejar isinya B-series. Saya pake R series mah butiran debu aja Yang kenceng kemarin evo VIII MR om, 1.44. Ga kebayang rasanya itu mobil
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11327
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Keren tulisan reviewnya ... very entertaining
Itu yg nouva ranking 1 kenceng bgt bisa ngalahin ft-86 dan impreza sti. Ente ranking 8 pake ban std ... cojones !
Itu yg nouva ranking 1 kenceng bgt bisa ngalahin ft-86 dan impreza sti. Ente ranking 8 pake ban std ... cojones !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
waw ada merc CL500..... predecessor S-Klasse coupe.... kmrn ane mau ikut tp lg sakit om ya gmn ya haha
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Thank you om omniOmnibus wrote:Keren tulisan reviewnya ... very entertaining
Itu yg nouva ranking 1 kenceng bgt bisa ngalahin ft-86 dan impreza sti. Ente ranking 8 pake ban std ... cojones !
Iya itu gila padahal ft-86 udah supercharged, di lurusan aja ninggal saya jauh bgt itu 86. Wahaha iya itu mobil saya udah skidding kesana kemari om pake ban std, lumayan ngeri pas masuk turn akhir2 sempet skidding 4 ban untung masih ke counter.
Saya jg penasaran bgt performa mobil itu di track om, tapi anehnya ada tulisan DNS alias did not start. Entah ada problem apa. Wah sayang om, next time lah kita jogging bareng legally di trackfizrmen wrote:waw ada merc CL500..... predecessor S-Klasse coupe.... kmrn ane mau ikut tp lg sakit om ya gmn ya haha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
kmrn ada bro haristk7 sama oom pckupelan juga di sana, pake wrx biru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Wah grup apa ya dia? Kebetulan kmrn ada STI yang segroup jg warna biruFRD wrote:kmrn ada bro haristk7 sama oom pckupelan juga di sana, pake wrx biru
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1050
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
- Daily Vehicle: Civic FD2
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
kalo ada inexperienced asik tuh kwkkw, sesama nubi ya.... harusnya ada klasifikasi HP jg ya....egibaio wrote:Thank you om omniOmnibus wrote:Keren tulisan reviewnya ... very entertaining
Itu yg nouva ranking 1 kenceng bgt bisa ngalahin ft-86 dan impreza sti. Ente ranking 8 pake ban std ... cojones !
Iya itu gila padahal ft-86 udah supercharged, di lurusan aja ninggal saya jauh bgt itu 86. Wahaha iya itu mobil saya udah skidding kesana kemari om pake ban std, lumayan ngeri pas masuk turn akhir2 sempet skidding 4 ban untung masih ke counter.
Saya jg penasaran bgt performa mobil itu di track om, tapi anehnya ada tulisan DNS alias did not start. Entah ada problem apa. Wah sayang om, next time lah kita jogging bareng legally di trackfizrmen wrote:waw ada merc CL500..... predecessor S-Klasse coupe.... kmrn ane mau ikut tp lg sakit om ya gmn ya haha
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Fri Jun 17, 2016 14:10
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
better infonya sebelum eventnya berlangsung om
sapa tau bakal banyak lagi yang ngikut
sapa tau bakal banyak lagi yang ngikut
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Nah iya om sebenernya udah bener dia ada klasifikasi inexperienced dan experienced, tapi kalo ada yg inexperienced bawanya B18C kasian jg yg lainnya wkwkwk.fizrmen wrote:
kalo ada inexperienced asik tuh kwkkw, sesama nubi ya.... harusnya ada klasifikasi HP jg ya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Wah ada revew nya juga yah di sini,
Anyway kemaren ikutan juga iseng2 ngerame2in .. , berhubung masih ada prob di gearbox jadi maen nya sante2 ajah ga di push , Berhubung ane di Group E (experienced)
ketemunya Cc gede sama turbo2 aka evo turbo / wrx, sama BMW e36 323 sama yg udah stroke up an mboh brp ..
nanti sih coba di upload deh video on boardnya ,
sayangnya acara karena hujan jadi dikit mundur , plus jadinya timeline nya jadi di pendek2in durasinya...
ya cukup fun lah kemaren .... , kalau lebih lama waktunya pasti lebih fun lagi..
dikit dokumentasi yg ada di hp ..
Scrut & pendaftaran
Line up
S besar ..
akhirnya kejepret jg mobil aink sama temen ..
Anyway kemaren ikutan juga iseng2 ngerame2in .. , berhubung masih ada prob di gearbox jadi maen nya sante2 ajah ga di push , Berhubung ane di Group E (experienced)
ketemunya Cc gede sama turbo2 aka evo turbo / wrx, sama BMW e36 323 sama yg udah stroke up an mboh brp ..
nanti sih coba di upload deh video on boardnya ,
sayangnya acara karena hujan jadi dikit mundur , plus jadinya timeline nya jadi di pendek2in durasinya...
ya cukup fun lah kemaren .... , kalau lebih lama waktunya pasti lebih fun lagi..
dikit dokumentasi yg ada di hp ..
Scrut & pendaftaran
Line up
S besar ..
akhirnya kejepret jg mobil aink sama temen ..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Dia numpang sama WRX biru , di grup AFRD wrote:kmrn ada bro haristk7 sama oom pckupelan juga di sana, pake wrx biru
nova yg kenceng itu mesinnya K20A , kaki2 full spec , wajar super ngacir.. CL500 nya sih kenceng lurusnya om , belok nya masih butuh usaha lagi ..
paling kenceng sih kemaren EVO8MR yg bawa Rijal..
kalo mo , kapan2 bikin trackday diri aja ,
ane suka ngajak temen2 trackday diri , bayar mobil under 2000 cc 550rb
hari biasa tapi biasanya kita ngadain waktunya dari jam 9 sampe jam 4 sore .. ga rugi kan ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Siap oom, nanti saya post disini kalau ada event semacam ini lagiBrigidig02 wrote:better infonya sebelum eventnya berlangsung om
sapa tau bakal banyak lagi yang ngikut
Wiiih om takumi pake lancer pasti ngacir nih lap timenya. Ajak2 dong om disini kalau mau trackday hehe, lumayan hemat cuma 550rb. Kalau over 2000cc beda lg harganya ya om?Takumi wrote:Dia numpang sama WRX biru , di grup A
nova yg kenceng itu mesinnya K20A , kaki2 full spec , wajar super ngacir.. CL500 nya sih kenceng lurusnya om , belok nya masih butuh usaha lagi ..
paling kenceng sih kemaren EVO8MR yg bawa Rijal..
kalo mo , kapan2 bikin trackday diri aja ,
ane suka ngajak temen2 trackday diri , bayar mobil under 2000 cc 550rb
hari biasa tapi biasanya kita ngadain waktunya dari jam 9 sampe jam 4 sore .. ga rugi kan ?
Gila pantes itu nouva ga bisa di apa apain pas ngelewatin wkwk, tapi emang mobil saya aja terlalu cupu sih. SOHC, matic, ban std, rem std wassalam deh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Jan 26, 2004 14:46
- Location: 1 minute before you..
- Daily Vehicle: Mitsubishi Man
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
iya kalo over 2000cc kena 700rb kalo ga salah ..
kalo masuk srkuit mah mesin no 3.., yg pertama benerin line /skill, ke2 kaki2 aka belok sama rem, ke 3 baru mesin deh..
saran ane mesin bukan masalah , (contoh mazda 2 baru matic kemaren temen aink , fully stok sampe ban2 nya )
bisa lumayan bagusnya timenya dan maen lawan 1.8 keatas..
stem awal lo bisa beresin suspensi yg lebih keras ( kalo bisa dapet coilover lebih baik ) sama rem ( selang rem , kanpas rem , sama minyak rem ) , trus velg diameter sama kyk stocknya plus ban bagusan . Itu dulu pasti bisa inprove naek jauh best time nya... apa lagi sparepart after market honda berlimpah
kalo masuk srkuit mah mesin no 3.., yg pertama benerin line /skill, ke2 kaki2 aka belok sama rem, ke 3 baru mesin deh..
saran ane mesin bukan masalah , (contoh mazda 2 baru matic kemaren temen aink , fully stok sampe ban2 nya )
bisa lumayan bagusnya timenya dan maen lawan 1.8 keatas..
stem awal lo bisa beresin suspensi yg lebih keras ( kalo bisa dapet coilover lebih baik ) sama rem ( selang rem , kanpas rem , sama minyak rem ) , trus velg diameter sama kyk stocknya plus ban bagusan . Itu dulu pasti bisa inprove naek jauh best time nya... apa lagi sparepart after market honda berlimpah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Fri Nov 02, 2012 3:16
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Cuma bisa mupeng...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 254
- Joined: Tue May 05, 2015 1:19
- Location: Shangri-La Residences
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Kapan turun lagi, Bang? Ikut donkTakumi wrote:iya kalo over 2000cc kena 700rb kalo ga salah ..
kalo masuk srkuit mah mesin no 3.., yg pertama benerin line /skill, ke2 kaki2 aka belok sama rem, ke 3 baru mesin deh..
saran ane mesin bukan masalah , (contoh mazda 2 baru matic kemaren temen aink , fully stok sampe ban2 nya )
bisa lumayan bagusnya timenya dan maen lawan 1.8 keatas..
stem awal lo bisa beresin suspensi yg lebih keras ( kalo bisa dapet coilover lebih baik ) sama rem ( selang rem , kanpas rem , sama minyak rem ) , trus velg diameter sama kyk stocknya plus ban bagusan . Itu dulu pasti bisa inprove naek jauh best time nya... apa lagi sparepart after market honda berlimpah
Pas itu si rama suruh ikut tapi gaada Rama minder aye
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Thu Dec 19, 2013 23:54
- Location: In my little shell
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Mazda2 itu timenya lebih cepet dari ane malu aku malu.....Takumi wrote:iya kalo over 2000cc kena 700rb kalo ga salah ..
kalo masuk srkuit mah mesin no 3.., yg pertama benerin line /skill, ke2 kaki2 aka belok sama rem, ke 3 baru mesin deh..
saran ane mesin bukan masalah , (contoh mazda 2 baru matic kemaren temen aink , fully stok sampe ban2 nya )
bisa lumayan bagusnya timenya dan maen lawan 1.8 keatas..
stem awal lo bisa beresin suspensi yg lebih keras ( kalo bisa dapet coilover lebih baik ) sama rem ( selang rem , kanpas rem , sama minyak rem ) , trus velg diameter sama kyk stocknya plus ban bagusan . Itu dulu pasti bisa inprove naek jauh best time nya... apa lagi sparepart after market honda berlimpah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jan 25, 2016 18:07
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Abis keliling sentul mobil jadi lebih enteng ga om?
Tuneup paling efektif yang pernah saya rasain, keliling track day di sentul 10lap
Abis itu tarikan berasa lebih enteng bensin lebih hemat
Cuma rem abis, hehehe gapapa deh
Dulu suka ikut jaman masih aktif di bmwcci
Sekarang pengen ikut lagi udah lama euy
Tuneup paling efektif yang pernah saya rasain, keliling track day di sentul 10lap
Abis itu tarikan berasa lebih enteng bensin lebih hemat
Cuma rem abis, hehehe gapapa deh
Dulu suka ikut jaman masih aktif di bmwcci
Sekarang pengen ikut lagi udah lama euy
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Iya om jadi lebih enteng wkwk. Kemarin isi V-Power terus bawa ke sentul, eh kok sekarang rasanya jd enak ini mobil buat narik. Carbon-carbon yang numpuk setelah 8 taun pada kebuang kali yaSparklinggraphite wrote:Abis keliling sentul mobil jadi lebih enteng ga om?
Tuneup paling efektif yang pernah saya rasain, keliling track day di sentul 10lap
Abis itu tarikan berasa lebih enteng bensin lebih hemat
Cuma rem abis, hehehe gapapa deh
Dulu suka ikut jaman masih aktif di bmwcci
Sekarang pengen ikut lagi udah lama euy
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
nice review om.... jadi nambah gambaran buat ane yang ga pernah ikut event ginian... jelas banget cerita pengalamannya
ane kalo ikut juga takut minder....
btw towing hooknya jadi gimana gan?
ane kalo ikut juga takut minder....
btw towing hooknya jadi gimana gan?
2015 Honda HR-V E CVT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Ayo cobain aja om, banyak kok yg masih baru belajar juga. Dan banyak jg yg standaran mobilnyastevenanthony wrote:nice review om.... jadi nambah gambaran buat ane yang ga pernah ikut event ginian... jelas banget cerita pengalamannya
ane kalo ikut juga takut minder....
btw towing hooknya jadi gimana gan?
Jadinya tow hook saya pake merk password jdm om. Mountingnya bikin custom di bengkel pasang ke chassis, lumayan kokoh untungnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Fastin' FastOut 2016 Short Event Review
Om kayaknya gada yg bawa suv ato mpv ya? Ane gabisa ikut nih kayaknya,ga punya sedan sama hatch aduh