Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
hattahr
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Tue Dec 22, 2015 11:57

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by hattahr »

akbarfit wrote:copas dari tetangga: Sharing hasil ngobrol sm beberapa driver bb, secara umum apa yg dituntut oleh para pengemudi taxi itu bias kl menurut saya..

1. Penutupan aplikasi
2. Pengenaan pajak/ kir
3. Plat kuning
4. Penyesuaian tarif
5. Regulasi

Mereka ternyata bingung ketika tuntutan mereka itu blunder..

Gini..

1. Pak, kl aplikasi yg ditutup bukan nya bb dan ex juga ada aplikasi nah gmn tuh.. Mereka hanya bilang yah itu dia pak.. Apakah penumpang harus kembali ke jaman dahulu kala harus keluar komplek ke jalan besar hujan2an atau panas2an bawa bayi atau orang tua jika mau naik taxi? Kok primitif sih..

2. Percaya sama saya deh.. dari beberapa taxi bb yg saya naikin pengemudi ga ada yg ngeh bahwa tarif pajak tahunan stnk mereka (taxi) itu hanya sepersepuluh atau seperdelapan dr pajak stnk tahunan mobil uber dan grab.. Iya betul kurleb hanya sepersepuluh atau seperdelapan saja! Cek ajah atau suruh pengemudi taxi yg cek.. Biaya kir sekitar 65rb per 6 bulan. Tetep lebih murah jauh pajak mereka jika dibandingkan total pajak uber dan grab. Pengemudi yg udh2 lgs diem kl kita ajak diskusi spt itu..

3. Plat kuning.. Bb punya goldenbird dan ngetem di bandara dgn parkiran khusus.. Suruh kuningin juga tuh.. Pengemudi kembali nyengir..

4. Penyesuaian tarif.. Pak pengemudi yg baik.. Dgn pajak yg semurah itu harusnya peruzahaan bapak yg menyesuaikan tarif bukan uber atau grab.. Kembali spt biasa pengemudi nyengir

5. Nah kalau regulasi saya setuju Pak pengemudi kl itu tuntutannya. Kl memang Uber dan Grab harus mengikuti aturan yg berlaku di Indonesia. Cuma nda khawatir kl nanti pajak stnk akan sama dengan kendaraan taxi maka tarif mereka bisa lebih murah lagi Pak hehee..

Kebetulan krn pekerjaan sehingga dr senin smp jumat kemarin saya selalu naik bb dan menyempatkan ngobrol ringan dgn pengemudinya sepanjang perjalanan dan hampir semuanya hanya bingung dan nyengir bahkan ujung2nya mereka menyanggah ikutan demo.. saya ga ikut demo, itu pengurus dan ada biaya operasional kl pengemudi libur mau ikut demo sekitar 50-150ribu. Bb hanya mengeluarkan kendaraan yg berumur 5 thn utk demo kemarin.. Ooh ternyata disupport oleh perusahaan toh..

Intinya kl menurut saya pribadi demo mereka adalah titipan dari pengusaha yg merugi akibat kehadiran uber dan grab

Secara aspiratif PPAD yg mendadak exist itu hanya menuntut uber dan grab hangus dr muka bumi.. Mereka intinya takut bersaing dgn Uber dan Grab. Para pengusaha itu panik dgn harga saham2 yg semakin menurun..

Kl mau berkaca, seharusnya taxi menurunkan tarifnya. Jgn mencoba melawan jaman yg semakin maju dan canggih dgn menjadi primitif.. Tapi lebih agar dpt bersaing kembali di pazar modern dan teknologi yg cianggih ini.. inovasi sangat dibutuhkan untuk mau maju menjadi terdepan atau setidaknya menjadi pesaing dlm era ini..

Harapan saya, kalau memang pengemudi tidak mengetahui akan tujuan demo sebenarnya, semoga coretan ini bisa menjadikan mereka lebih paham apakah mereka menjadi alat atau murni menyalurkan aspirasinya..

===========

Ini saya hanya copas saja... Sekiranya bisa juga jadi bahan bacaan.
Sahring yang bagus banget om akbar terkait demo kemarin
Wah saya sendiri baru tau terutama bagian pajak :e-clap:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Turboman »

Mungkin si Bravo ingin mempertahankan harga sahamnya juga ?

Scr IPO dia gede bgt, pasti kan butuh waktu agar semua sahamnya terjual......

http://www.ksei.co.id/Announcement/File ... r_1014.pdf

CMIIW
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by newrubble »

bicara keur mgkn ada yg blm tau plaat itam juga bisa keur n 5 menit lalu sy baru tutup telf

15 menit courtesy call ke satu org yg alm.kakek sy kenal lama dg alm.kakek dia yg emeritus prof in politiewetenschap

sy bilang seingat sy dari th 99 sampai 2014 sdh ribuan x sy pakai fleet dia **... plaat itam tapi ada keur yg sengaja tdk dipasang tapi simpan dalam glovebox (tiap harikerja min ada 3 units fleet dia atau lakstrans atau trac standby di rumah sy yg juga fungsi kantoor)

sy bilang ...(suami baru dia org belanda n dia mulai lancar omong londo) ... ben je vergeten of lijdt geheugenverlies over dit onderwerp?

ibu itu cuma jwp ... ha ha ha

**fleet lakstrans n trac sama sj ... mau s class atau avanza plaat itam pasti ada keur n buku nya dlm glovebox (di kantoor sy jkt dulu minimal ada 5 expats yg sy pekerjakan jadi kuli gajian n mrk pakai itu ...)

again on govt side ... bkn cuma plaat kuning / keur ... tapi apakah govt.jakarta siap dg tax reimbursement implication bila diterapkan

ini kan bukan cuma pungut wang org tapi balikin yg kelebihan (taxi use sedan in indo subject to lower import duty n ... no ppn-bm)
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by daftar »

plat hitam kir memang bisa, kayak mobil isuzu Elf sewaan itu banyak yg plat hitam tapi tetap kir juga, kalo nggak kir bisa jadi santapan 'polisi' lantas
:ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by solar_kerosen »

taksi gak usah bayar pajak , tapi tarif turun dong jangan 15 rb perjam jadi 6000/jam
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by jwid »

tarif ga mungkin turun, harga yang sudah naik akan susah turun
ga turun gak apa apa

tapi ga usah bikin ribut dijalanan dengan cara tawuran seperti anak sekolah
badan kecil kecil pendek pendek sudah seperti cengcorang ramai ramai tidak berguna , ngga keren sama sekali
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by sprint07 »

Dari hasil setoran supir bb ke perusahaan itu dikurangi biaya2 umum kan menjadi untung perusahaan, lantas kena pajak penghasilan kan. Nah klo uber kan ga bayar pajak, mana bisa bersaing dengan yang ga bayar pajak?
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by octafiantos »

Turboman wrote:Mungkin si Bravo ingin mempertahankan harga sahamnya juga ?

Scr IPO dia gede bgt, pasti kan butuh waktu agar semua sahamnya terjual......

http://www.ksei.co.id/Announcement/File ... r_1014.pdf

CMIIW
BIRD IPO di 6500.
Posisi saat ini kan 64xx. Ga jatuh jatuh amat itungannya kayaknya ya. Kayaknya lho ya, secara saya cuma tahunya parameter itu doang. Dan kemarin ngga sampe nyungsep karena BIRD dan TAXI kan memang ngga likuid. Mau isu ini itu memang ga ada yang lirik juga secara umum.
Kavling kosong, bisa dikridit.
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by ZEXELGRIFONE »

akbarfit wrote:copas dari tetangga: Sharing hasil ngobrol sm beberapa driver bb, secara umum apa yg dituntut oleh para pengemudi taxi itu bias kl menurut saya..

1. Penutupan aplikasi
2. Pengenaan pajak/ kir
3. Plat kuning
4. Penyesuaian tarif
5. Regulasi

Mereka ternyata bingung ketika tuntutan mereka itu blunder..

Gini..

1. Pak, kl aplikasi yg ditutup bukan nya bb dan ex juga ada aplikasi nah gmn tuh.. Mereka hanya bilang yah itu dia pak.. Apakah penumpang harus kembali ke jaman dahulu kala harus keluar komplek ke jalan besar hujan2an atau panas2an bawa bayi atau orang tua jika mau naik taxi? Kok primitif sih..

2. Percaya sama saya deh.. dari beberapa taxi bb yg saya naikin pengemudi ga ada yg ngeh bahwa tarif pajak tahunan stnk mereka (taxi) itu hanya sepersepuluh atau seperdelapan dr pajak stnk tahunan mobil uber dan grab.. Iya betul kurleb hanya sepersepuluh atau seperdelapan saja! Cek ajah atau suruh pengemudi taxi yg cek.. Biaya kir sekitar 65rb per 6 bulan. Tetep lebih murah jauh pajak mereka jika dibandingkan total pajak uber dan grab. Pengemudi yg udh2 lgs diem kl kita ajak diskusi spt itu..

3. Plat kuning.. Bb punya goldenbird dan ngetem di bandara dgn parkiran khusus.. Suruh kuningin juga tuh.. Pengemudi kembali nyengir..

4. Penyesuaian tarif.. Pak pengemudi yg baik.. Dgn pajak yg semurah itu harusnya peruzahaan bapak yg menyesuaikan tarif bukan uber atau grab.. Kembali spt biasa pengemudi nyengir

5. Nah kalau regulasi saya setuju Pak pengemudi kl itu tuntutannya. Kl memang Uber dan Grab harus mengikuti aturan yg berlaku di Indonesia. Cuma nda khawatir kl nanti pajak stnk akan sama dengan kendaraan taxi maka tarif mereka bisa lebih murah lagi Pak hehee..

Kebetulan krn pekerjaan sehingga dr senin smp jumat kemarin saya selalu naik bb dan menyempatkan ngobrol ringan dgn pengemudinya sepanjang perjalanan dan hampir semuanya hanya bingung dan nyengir bahkan ujung2nya mereka menyanggah ikutan demo.. saya ga ikut demo, itu pengurus dan ada biaya operasional kl pengemudi libur mau ikut demo sekitar 50-150ribu. Bb hanya mengeluarkan kendaraan yg berumur 5 thn utk demo kemarin.. Ooh ternyata disupport oleh perusahaan toh..

Intinya kl menurut saya pribadi demo mereka adalah titipan dari pengusaha yg merugi akibat kehadiran uber dan grab

Secara aspiratif PPAD yg mendadak exist itu hanya menuntut uber dan grab hangus dr muka bumi.. Mereka intinya takut bersaing dgn Uber dan Grab. Para pengusaha itu panik dgn harga saham2 yg semakin menurun..

Kl mau berkaca, seharusnya taxi menurunkan tarifnya. Jgn mencoba melawan jaman yg semakin maju dan canggih dgn menjadi primitif.. Tapi lebih agar dpt bersaing kembali di pazar modern dan teknologi yg cianggih ini.. inovasi sangat dibutuhkan untuk mau maju menjadi terdepan atau setidaknya menjadi pesaing dlm era ini..

Harapan saya, kalau memang pengemudi tidak mengetahui akan tujuan demo sebenarnya, semoga coretan ini bisa menjadikan mereka lebih paham apakah mereka menjadi alat atau murni menyalurkan aspirasinya..

===========

Ini saya hanya copas saja... Sekiranya bisa juga jadi bahan bacaan.
Sipp.. Good Share..

Kalo soal tarif.. kemaren nemu ini:

Copast dari forum sebelah..
FYI, jika tarif yg disangkakan taksi menjadi kalah bersaing dgn Uber/Grab selain fasilitas booking online


Kebijakan Penetapan Tarif Taksi dan Persaingan Usaha

Regulasi tarif angkutan darat nasional, mengatur bahwa tarif untuk angkutan ekonomi ditetapkan oleh Pemerintah, sedangkan tambahan layanan yang diberikan (dalam kelas eksekutif) tarifnya ditetapkan oleh pelaku usaha (PP No. 41 Tahun 1993). Tarif angkutan penumpang tidak dalam trayek kecuali taksi ditetapkan oleh penyedia jasa angkutan. Untuk trayek taksi, tarif terdiri dari tarif awal, tarif dasar tarif jarak dan tarif waktu yang ditunjukkan dalam argometer. Tarif taksi ditetapkan oleh Menteri dalam PP No. 41 Tahun 1993 (pasal 49).

Tarif tersebut terdiri dari tarif awal, tarif dasar tarif jarak dan tarif waktu yang ditunjukkan dalam argometer. Penetapan tarif untuk taksi ditetapkan oleh Menteri. (Pasal 48 dan Pasal 49). Regulasi tersebut tidak relevan dengan fakta di lapangan, dimana tarif taksi ditetapkan oleh Pemerintah Daerah setempat untuk batas atas dan Organda untuk batas bawahnya.

Penerapan tarif batas atas oleh Pemerintah, selaras dengan prinsip persaingan usaha yang sehat. Kebijakan tersebut dapat menghindarkan konsumen dari eksploitasi yang mungkin dilakukan oleh produsen yang memiliki posisi dominan dalam bentuk harga yang terlalu tinggi.

Meskipun prinsip persaingan usaha mentolerir adanya penerapan batas atas oleh Pemerintah, tidak demikian halnya dengan penerapan tarif batas bawah. Penerapan batas bawah akan melindungi operator yang tidak efisien untuk tetap dapat berada dalam industri tersebut. Penerapan batas bawah juga dapat merugikan konsumen karena konsumen terpaksa harus membayar harga minimal sebesar tarif batas bawah, meskipun mungkin layanan yang diberikan kurang dari itu.Selain itu penetapan tarif batas bawah akan menyebabkan pelaku usaha yang bisa beroperasi dengan efisien dan bisa melahirkan tarif yang besarannya berada di bawah tarif batas bawah, maka dia terhambat untuk mengimplementasikan keunggulan bersaingnya tersebut. Akibatnya masyarakat kehilangan pilihan tarif murah, secara jangka panjang hal ini akan menimbulkan inefisiensi yang sangat besar.

Sementara itu, terkait dengan penetapan tarif yang dilakukan asosiasi pelaku usaha baik tarif batas atas maupun tarif batas bawah, maka hal tersebut merupakan bentuk nyata dari kartel yang dipastikan melanggar UU No 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Penetapan tarif oleh pelaku usaha menghilangkan terjadinya persaingan harga diantara mereka sehingga tidak dapat diperoleh harga terbaik berdasarkan mekanisme pasarbagi konsumen.

Berdasarkan analisis terhadap permasalahan angkutan kota dan kebijakan penetapan tarif taksi maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

1. Regulasi Bersifat Netral Terhadap Isu Persaingan Usaha
Secara keseluruhan Regulasi dalam Industri Angkutan Darat telah mengatur industri tersebut dengan cukup baik, dengan adanya mekanisme perizinan, evaluasi dan sanksi yang dipegang Pemerintah. Secara umum regulasi tersebut bersifat netral dan tidak bertentangan dengan prinsip persaingan usaha tidak sehat, sebagaimana diatur dalam UU No 5 Tahun 1999.
2. Kartel Dalam Penetapan Tarif Taksi Di Beberapa Daerah Di Indonesia
KPPU menemukan adanya penetapan tarif taksi oleh pelaku usaha di DKI Jakarta dan Semarang. Penetapan tarif oleh kumpulan pelaku usaha merupakan bentuk kartel yang dilarang oleh UU No. 5 Tahun 1999. Penetapan tarif taksi oleh pelaku usaha akan menghilangkan ruang bagi pelaku usaha untuk melakukan inovasi harga dan hanya melindungi pelaku usaha dengan kualitas buruk untuk dapat bertahan dalam industri tersebut.

Mengingat beragamnya kebijakan pengaturan taksi di berbagai daerah, maka Pemerintah Pusat diharapkan segera mengambil kebijakan untuk menyeragamkan kebijakan tersebut, dengan memberikan penekanan pada kebijakan untuk :

1. Hanya menetapkan tarif batas atas dalam kebijakan tarif taksi, yang lebih ditujukan untuk melindungi konsumen dari eksploitasi operator taksi. Mencabut kebijakan tarif batas bawah yang akan berpotensi menghambat pelaku usaha yang bisa menawarkan tarif yang terjangkau oleh masyarakat.
2. Menetapkan standar minimal kualitas pelayanan taksi dengan penindakan yang tegas terhadap para pelanggarnya.
3. Melarang secara tegas Organda untuk menetapkan tarif, karena akan menciptakan kartel yang bertentangan dengan prinsip persaingan usaha yang sehat sebagaimana diatur dalam UU No 5 Tahun 1999.

Pemberian saran dan pertimbangan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kebijakan pengaturan tarif taksi di berbagai daerah agar tetap sejalan dengan prinsip persaingan usaha yang sehat. Dengan demikian, operator taksi sebagai pelaku usaha dan pengguna taksi sebagai konsumen akan sama-sama diuntungkan.

sumber: http://www.kppu.go.id/id/blog/2010/07/k ... indonesia/
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by newrubble »

nah barusan sy baca detik ...indo state ministry informs status quo on existing apps n non apps transport operators

pdhl sy br omong kmarin (sini n warung sblah) kalo

blokier itu apps based tdk mgkn di indo (ngerti cara systemic blokier effectively juga tdk)

kalo euro countries itu status quo until court/judge rulings

rupanya asian puppet ikutan ... bedanya europ yg getok martil itu panel judge n kalo puppet itu govt.
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by marama »

Saya baca dishbub dan kominfo sampai saat ini g tau berapa unit jumlah armada Uber/grab di indonesia, sehingga status quo itu hanya bersifat himbauan untuk tidak menambah armada sampai ada keputusan IMHO
User avatar
yo2x
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Wed Mar 02, 2016 7:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by yo2x »

akbarfit wrote:copas dari tetangga: Sharing hasil ngobrol sm beberapa driver bb, secara umum apa yg dituntut oleh para pengemudi taxi itu bias kl menurut saya..

1. Penutupan aplikasi
2. Pengenaan pajak/ kir
3. Plat kuning
4. Penyesuaian tarif
5. Regulasi

Mereka ternyata bingung ketika tuntutan mereka itu blunder..

Gini..

1. Pak, kl aplikasi yg ditutup bukan nya bb dan ex juga ada aplikasi nah gmn tuh.. Mereka hanya bilang yah itu dia pak.. Apakah penumpang harus kembali ke jaman dahulu kala harus keluar komplek ke jalan besar hujan2an atau panas2an bawa bayi atau orang tua jika mau naik taxi? Kok primitif sih..

2. Percaya sama saya deh.. dari beberapa taxi bb yg saya naikin pengemudi ga ada yg ngeh bahwa tarif pajak tahunan stnk mereka (taxi) itu hanya sepersepuluh atau seperdelapan dr pajak stnk tahunan mobil uber dan grab.. Iya betul kurleb hanya sepersepuluh atau seperdelapan saja! Cek ajah atau suruh pengemudi taxi yg cek.. Biaya kir sekitar 65rb per 6 bulan. Tetep lebih murah jauh pajak mereka jika dibandingkan total pajak uber dan grab. Pengemudi yg udh2 lgs diem kl kita ajak diskusi spt itu..

3. Plat kuning.. Bb punya goldenbird dan ngetem di bandara dgn parkiran khusus.. Suruh kuningin juga tuh.. Pengemudi kembali nyengir..

4. Penyesuaian tarif.. Pak pengemudi yg baik.. Dgn pajak yg semurah itu harusnya peruzahaan bapak yg menyesuaikan tarif bukan uber atau grab.. Kembali spt biasa pengemudi nyengir

5. Nah kalau regulasi saya setuju Pak pengemudi kl itu tuntutannya. Kl memang Uber dan Grab harus mengikuti aturan yg berlaku di Indonesia. Cuma nda khawatir kl nanti pajak stnk akan sama dengan kendaraan taxi maka tarif mereka bisa lebih murah lagi Pak hehee..

Kebetulan krn pekerjaan sehingga dr senin smp jumat kemarin saya selalu naik bb dan menyempatkan ngobrol ringan dgn pengemudinya sepanjang perjalanan dan hampir semuanya hanya bingung dan nyengir bahkan ujung2nya mereka menyanggah ikutan demo.. saya ga ikut demo, itu pengurus dan ada biaya operasional kl pengemudi libur mau ikut demo sekitar 50-150ribu. Bb hanya mengeluarkan kendaraan yg berumur 5 thn utk demo kemarin.. Ooh ternyata disupport oleh perusahaan toh..

Intinya kl menurut saya pribadi demo mereka adalah titipan dari pengusaha yg merugi akibat kehadiran uber dan grab

Secara aspiratif PPAD yg mendadak exist itu hanya menuntut uber dan grab hangus dr muka bumi.. Mereka intinya takut bersaing dgn Uber dan Grab. Para pengusaha itu panik dgn harga saham2 yg semakin menurun..

Kl mau berkaca, seharusnya taxi menurunkan tarifnya. Jgn mencoba melawan jaman yg semakin maju dan canggih dgn menjadi primitif.. Tapi lebih agar dpt bersaing kembali di pazar modern dan teknologi yg cianggih ini.. inovasi sangat dibutuhkan untuk mau maju menjadi terdepan atau setidaknya menjadi pesaing dlm era ini..

Harapan saya, kalau memang pengemudi tidak mengetahui akan tujuan demo sebenarnya, semoga coretan ini bisa menjadikan mereka lebih paham apakah mereka menjadi alat atau murni menyalurkan aspirasinya..

===========

Ini saya hanya copas saja... Sekiranya bisa juga jadi bahan bacaan.
Sangat menarik om sharenya...
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by ZEXELGRIFONE »

Menarik..

http://m.detik.com/news/berita/3175356/ ... awah-taksi

Tarif bawah hilang: tarif taxi (mungkin) bisa lebih murah..
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by newrubble »

ya namanya nation of slaves

slave mentality ... from cabbies to starred generals ... corporate employees to autobrand enthusiasts

they fully defend their devotional master when deemed insulted ... and many are more than ready to die for

cant find this in normal places
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by omenRoo »

imho.. yang kemarin demo itu preman dimodalin seragam sm mobil taxi..
User avatar
memphisraines
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Tue Jan 05, 2016 9:33

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by memphisraines »

untuk go jek saya tidak setuju..kalau grab & uber setuju..maklum ane pengguna gojek.. :ngacir:
whatever your flag..we share the same road..
luputgc
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by luputgc »

newrubble wrote:blokier itu tidak ... gimmick only

bb ingin fleet dia ikutan uber (n grab) krn itu issue di dorong ke arah plaat kuning .. ini hidden agenda1

kemauan bandar besar ini juga spy punya pricing control baik itu flagdown start maupun additional distance ... tapi yg ini hidden agenda2

sehingga nantinya siapapun yg click on uber / grab akan bisa dapat bb fleet unit ... with/without bb livery

sedangkan mass rally mobilization / massive strike is used in conformity with so called 'local wisdom' ... (i begin to like this term in viewing any randomness / illogic)

coba tebak ... siapa yg paling siap kalo uber n grab bole dg syarat plaat kuning n ijin operasi per unit? by fleet .... ordering system ... public image n market dominance?

trus kenapa putih busuk ikut dibawa? ini sy jwp sj ... spy tdk dituduh monopolistic attempt ... knp putih busuk yg dibawa? krn mrk owner operator spt US yellow cab ... biar mrk mudah jelaskan pd siapapun foreign anti cartelist

skrg public image rusak dikit mudah lag remedial action ... tar sisihkan 15-20 milyard ... retain PR agency ... poison the population with extensive multi campaign before fully remedied ... indo public kan dah lama dikenal mudah kena thematic amnesia
baru baca di sebuah website hari ini, taksi biru ada promo. minimal payment untuk phone order, turun jadi 20rb. tadinya 40rb.

Promo ini berlaku mulai 1 Maret 2016 untuk area Jabodetabek.

bener postingan Om NR..
cheers
Ubeid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue Feb 09, 2016 11:21

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Ubeid »

luputgc wrote:
newrubble wrote:blokier itu tidak ... gimmick only

bb ingin fleet dia ikutan uber (n grab) krn itu issue di dorong ke arah plaat kuning .. ini hidden agenda1

kemauan bandar besar ini juga spy punya pricing control baik itu flagdown start maupun additional distance ... tapi yg ini hidden agenda2

sehingga nantinya siapapun yg click on uber / grab akan bisa dapat bb fleet unit ... with/without bb livery

sedangkan mass rally mobilization / massive strike is used in conformity with so called 'local wisdom' ... (i begin to like this term in viewing any randomness / illogic)

coba tebak ... siapa yg paling siap kalo uber n grab bole dg syarat plaat kuning n ijin operasi per unit? by fleet .... ordering system ... public image n market dominance?

trus kenapa putih busuk ikut dibawa? ini sy jwp sj ... spy tdk dituduh monopolistic attempt ... knp putih busuk yg dibawa? krn mrk owner operator spt US yellow cab ... biar mrk mudah jelaskan pd siapapun foreign anti cartelist

skrg public image rusak dikit mudah lag remedial action ... tar sisihkan 15-20 milyard ... retain PR agency ... poison the population with extensive multi campaign before fully remedied ... indo public kan dah lama dikenal mudah kena thematic amnesia
baru baca di sebuah website hari ini, taksi biru ada promo. minimal payment untuk phone order, turun jadi 20rb. tadinya 40rb.

Promo ini berlaku mulai 1 Maret 2016 untuk area Jabodetabek.

bener postingan Om NR..
si biru juga udah ngeluarin aplikasi terbarunya loh
nah, udah ada khan aplikasinya.. semoga bisa bersaing secara sehat yah dan gak ada pihak yang dirugikan
luputgc
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by luputgc »

update aah..

karena katanya taksi online harus lulus uji KEUR.

berita dari detik. (http://news.detik.com/berita/3265965/in ... us-uji-kir)
Jakarta - 165 Unit dari 1.598 Kendaraan berbasis online tidak lulus uji kir sejak dilakukan uji pada 16 Mei 2016. Apa saja yang menyebabkan mobil-mobil berbasis online tersebut tidak lulus uji kir?

"Lampu rem yang mati, ban gundul, mengubah spek kendaraan seperti dimodifikasi menjadi ceper (pendek), rem dan kondisi shockbreaker tidak normal," ujar Kepala Kesatuan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tiyana B kepada detikcom di kantor Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub DKI di Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (1/8/2016).

Saat ini, kendaraan berbasis online merek Uber sedang diuji kir. Sekitar 50 kendaraan diuji coba seperti emisi, speedometer, rem, sistem kemudi, kondisi bawah kendaraan, sistem bahan bakar, kelistrikan, sistem penerangan atau lampu, dan klakson. Hingga pukul 15.00 WIB, tinggal belasan kendaraan yang sudah selesai diuji kir. Kendaraan yang telah lolos akan diberikan tanda lolos berupa surat.

Cepatnya mobil-mobil tersebut diuji kir karena ketika pengemudi antre di lapangan parkir sudah dilakukan pengecekan kendaraan secara manual oleh petugas. Setelah dicek manual, kendaraan akan dibawa ke gedung uji kir.

Mobil beraplikasi taksi online melakukan uji kir sejak 16 Mei 2016. Dari 1.598 mobil yang uji kir, sebanyak 1.433 unit lulus dan 165 tidak lulus.
nah, klo yang di bold aja membuat ga lulus, tetapi baru kemarin saya ke JKT, ada MikroBus warna orens, yang ga ada lampu rem nyala, bunyinya berisik minta ampun (apa itu ban yang benjol atau shock breaker mati, ga tau) dan ada sutiker KEUR nya bisa jalan bebas sepanjang trayek nya.

jimane ini?
cheers
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by newrubble »

state minister dah di ganti ..... moga dia bisa balik lg jadi masinis kai

krn bagus nya dia ya di situ
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11010
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by marmut »

newrubble wrote:state minister dah di ganti ..... moga dia bisa balik lg jadi masinis kai

krn bagus nya dia ya di situ
:big_biglaugh: