Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Turboman »

g4ndalf wrote:Oya, dikit ttg aplikasi online, kebetulan saya coba airbnb di situ kita bisa sewa apartment, langsung sama owner/pengurusnya. Ini saya lihat juga akan mengancam industri perhotelan. Dgn aplikasi kita bisa liat review user2 yg pernah nginap di situ, ada foto2 property, dll. Nanti karyawan hotel demo trus mau dilarang juga? Ya habis lah industri masa depan kalo dikit2 maennya politik...
Kalo di Singapore sih udah lama suka ada razia2 ke apartement2 yg disewakan harian (u know lah ini pasti krn protes dari........)

Ane kadang suka nginep di apt di Chinatown, yg pengurus apartement bilang naiknya satu satu yaa.....jangan mencolok.....trus pencet lantai xx dulu baru turun tangga, jangan lgs pencet lt 10 (misalnya) krn di lt tsb udah terkenal banyak unit2 disewakan
:wkkk:
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 409
Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by mobilkutu »

Kemenhub mau ban krn taxi aplikasi tidak mau diuji kir, tidak mau ditempel stiker.

Taxi konvensional merasa tidak fair mereka bayar pajak uji kir dll. Yg apps dateng2 tawarin tarif murah dgn tanpa melalui prosedur yg dilalui taxi konvensional.
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by undertaker2011 »

g4ndalf wrote:Oya, dikit ttg aplikasi online, kebetulan saya coba airbnb di situ kita bisa sewa apartment, langsung sama owner/pengurusnya. Ini saya lihat juga akan mengancam industri perhotelan. Dgn aplikasi kita bisa liat review user2 yg pernah nginap di situ, ada foto2 property, dll. Nanti karyawan hotel demo trus mau dilarang juga? Ya habis lah industri masa depan kalo dikit2 maennya politik...
nama app-na apa om?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by amfibi »

GA SETUJU !!!

Mungkin buat om2 yg tiap hari bawa mobil pribadi ga masalah mau ini2 ditutup jg, tp buat ane & orang lain yg tiap hari pergi pulang naik gojek-grabbike-grabcar-uber (seminggu ini naik uber berturut-turut gratis terus gara2 ngasih kode referal ke orang" :upss: ) ya baka nyusahin bgt... kalo ini ga ada kan mager bawa mobil sendiri sayang bensin tenaga + kantong pelajar lsg bokek men... :mky_08:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Haagendasz »

menurut saya lebih baik dibikinin aturan yang bener nya gimana ... selama aturan blon disetujui sama DPR ya biarin aja operasional terus toh bantu masyarakat kan ?

klo saya pikir intinya pemerintah klo ga dapet duit dari pengembang apps nya ya ga dikasih ijin, seperti nya begitu ...
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by TUFF Stough »

Kaya angkutan umum resmi nurut aturan aja. :big_bored: :mky_05:
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by dieselkiki »

aneh, yang demo kok malah pengemudi taksinya ? bukan perusahaannya dan gak dengar juga kabarnya perusahaan taksi protes (resmi)

kalau alasannya bayar KIR, bayar pajak segala macam itu memang ekuivalennya berapa rupiah per mobil jatuhnya ? apakah sangat besar sehingga harus jadi tarifnya mahal bila dibandingkan Uber cs ? Apakah perbedaan tersebut (bila dibandingkan dengan Uber cs yang tidak bayar pajak dan KIR) membuat benar-benar kehilangan pendapatannya atau serakah padahal bisa diefisienkan lagi cara kerjanya ?
- faith humanity freedom -
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by colai »

gak setuju om ...
soal nya saya pengguna uber juga ...
mobil bagus murah dan nyaman
jalan kaki ............ SEHAT !
luputgc
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: Mon Jul 06, 2015 5:33

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by luputgc »

abis yang uji keur aja bentuknya bgtu (baca : rongsok).

misal, angkutan umum bis kota yang pake karet untuk narik balik pedal rem nya, ga ada speedometer, pintu supirnya terkunci hanya dengan besi U, kursi penumpang yang mepetnya minta ampun, copet, tukang gesek anu, pengamen, no AC, klo ngebut pasti ngebul dan semakin dekat dengan MAUT, ban yang klo jalan lurus berasa duduk diatas rel, dan super rattling sound, dll.

angkutan umum taxi yang juga keur, argonya suka ga ada segel metrologi, AC bedebu, driver ga tau jalan, ga ada hotline pengaduan (pool ga jelas), saking kejar setoran saya pernah nae taxi berwarna biru logo burung dan taxi putih lambang E - ngantuk sampe merem2 (ditegur malah ngegas), dll.

ngeri pan itu kondisinya bgtu..
cheers
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by newrubble »

terliat (bukan terbukti ya) ... terliat ... govt n taxi conglomeration have tacitly agreed ... dont let anyone gain prosperity.from streets without their role

supir grab ... supir uber ...bawa pulang lbh dr rp.3juta sebulan itu bad precedent u taxi conglomerates ... tar susah cari taxidrivers baru dg janji avg.monthly income rp. 1.5-2juta

buat govt apparatuses ... plaat itam roda empat n bukan punya org miskin juga sama ... tar makin jarang mobil yg keur (roadworthy inspected / selected) ... mrk sebetulnya lebih kuatir ilang kerjaan n nganggur n ilang hargadiri (ingat ... mrk org indo ... bersedia mati demi hargadiri krn hargadiri itu hargamati)
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by ransyah1234 »

saya sebagai rakyat hanya mempertanyakan..,

1. kalau saya sebagai rakyat hepi dengan adanya layanan itu, dewan yang mewakili saya itu dukung saya atau tidak?

2. kalau dewan itu tidak dukung saya, siapa yang mereka dengar? ada mekanisme yang jelas bahwa sekian banyak rakyat bilang setuju, sekian tidak setuju, sehingga kami dewan tersebut punya dasar untuk pengambilan keputusan?

3. memangnya undang undang itu bikinnya kaya bikin prasasti dari batu yang bikinnya aja (secara fisik) susah, apalagi ngapus/ngubahnya?...lha ini undang undang kan tulisan di kertas yang bikinnya pake otak dan bisa disesuaikan sesuai perkembangan dan kebutuhan jaman
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: Wed Mar 21, 2007 9:49

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by ZEXELGRIFONE »

Setelah baca2 berita, yg dipermasalahkan rata2 seputar ilegal/legal.. pajak.. saingan dengan angkutan umum, dsb..

Ane jadi kepikiran nanya..

1. GrabCar/Uber itu... Apakah mereka perusahaan transportasi?

2. Kalau seandainya Grab/Uber itu perusahaan transportasi, berapa ratus/ribu mobil yg mereka miliki? Miliki dalam artian mobil atas nama perusahaan.. menjadi aset perusahaan.. bukan individual.
irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Aug 11, 2015 6:58

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by irwan88 »

dieselkiki wrote:aneh, yang demo kok malah pengemudi taksinya ? bukan perusahaannya dan gak dengar juga kabarnya perusahaan taksi protes (resmi)

kalau alasannya bayar KIR, bayar pajak segala macam itu memang ekuivalennya berapa rupiah per mobil jatuhnya ? apakah sangat besar sehingga harus jadi tarifnya mahal bila dibandingkan Uber cs ? Apakah perbedaan tersebut (bila dibandingkan dengan Uber cs yang tidak bayar pajak dan KIR) membuat benar-benar kehilangan pendapatannya atau serakah padahal bisa diefisienkan lagi cara kerjanya ?
Kalo menurut ane..pengemudinya mungkin disuruh demo ama perusahaannya om..selain itu pengemudinya juga merasakan keadaan yg bahaya..dimana dia kan semakin sulit dapet setoran krna kalah bersaing dalam hal harga(krna masyarakat indo kan sangat sensitif hrg)
Mengenai setuju atau tidaknya..ane ga setuju,krna sangat menikmati banget fasilitas dri uber..lebih nyaman,bersih,lbih murah dan sopir yg sangat friendly..apalagi di tempat tinggal ane (sby) di bandara juanda terjadi monopoli taxi dmna kalo di bandara hrs menggunakan jasa taxi mrka yg hrganya mahal minta ampun... :big_dunno:
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by jwid »

ransyah1234 wrote:saya sebagai rakyat hanya mempertanyakan..,

1. kalau saya sebagai rakyat hepi dengan adanya layanan itu, dewan yang mewakili saya itu dukung saya atau tidak?

2. kalau dewan itu tidak dukung saya, siapa yang mereka dengar? ada mekanisme yang jelas bahwa sekian banyak rakyat bilang setuju, sekian tidak setuju, sehingga kami dewan tersebut punya dasar untuk pengambilan keputusan?

3. memangnya undang undang itu bikinnya kaya bikin prasasti dari batu yang bikinnya aja (secara fisik) susah, apalagi ngapus/ngubahnya?...lha ini undang undang kan tulisan di kertas yang bikinnya pake otak dan bisa disesuaikan sesuai perkembangan dan kebutuhan jaman

1. maap dewan tidak dukung kamu karena dewan tdk naik taksi tetapi naik lambo

2. mereka mendengarkan semilir angin dari kipasa. uang kertas

3. ngomong2 prasasti, dulu ada mentri ngaku dapet wangsit dari mimpi bahwa di gunung padang isinya emas , dia mau gali itu gunung
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by ransyah1234 »

jwid wrote:...

...
3. ngomong2 prasasti, dulu ada mentri ngaku dapet wangsit dari mimpi bahwa di gunung padang isinya emas , dia mau gali itu gunung
yang ini mungkin dia rasa hidup di jaman kerajaan

wangsit jadi landasan pengambilan keputusan

...dan dengan yakin disebarluaskan...hahaha
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by kunaskun »

newrubble wrote:terliat (bukan terbukti ya) ... terliat ... govt n taxi conglomeration have tacitly agreed ... dont let anyone gain prosperity.from streets without their role

supir grab ... supir uber ...bawa pulang lbh dr rp.3juta sebulan itu bad precedent u taxi conglomerates ... tar susah cari taxidrivers baru dg janji avg.monthly income rp. 1.5-2juta

buat govt apparatuses ... plaat itam roda empat n bukan punya org miskin juga sama ... tar makin jarang mobil yg keur (roadworthy inspected / selected) ... mrk sebetulnya lebih kuatir ilang kerjaan n nganggur n ilang hargadiri (ingat ... mrk org indo ... bersedia mati demi hargadiri krn hargadiri itu hargamati)
kalau cuma 3 juta sebulan si kecil om, saya bulan lalu ke jkt aja, ada grab driver yang blg bisa 5 juta seminggu.. asal kuat aja 85 trip seminggu. kebayang aja cicilan mobil sebulan 5 juta x 12 = 60 juta. kerja aja banting tulang urusan sakit ntar sebulan dapet bisa 15 juta, secara matematis kerja 4 bulan cukup buat nyicil setahun, 8 bulan sisa santai2 aja buat duit harian :mky_01:

kir buat kendaraan grab dan uber malah lebih canggih, pukul rata dari pertama masuk, umur max 5 tahun, jenis dan type sekian2. sisanya berdasarkan rating, makanya sampe banyak oknum cari cara gampang biar rating naik, intinya segala cara ga halal pun disikat.

soal harga diri si :mky_03: :mky_03: :mky_03:
irwan88 wrote:
dieselkiki wrote:aneh, yang demo kok malah pengemudi taksinya ? bukan perusahaannya dan gak dengar juga kabarnya perusahaan taksi protes (resmi)

kalau alasannya bayar KIR, bayar pajak segala macam itu memang ekuivalennya berapa rupiah per mobil jatuhnya ? apakah sangat besar sehingga harus jadi tarifnya mahal bila dibandingkan Uber cs ? Apakah perbedaan tersebut (bila dibandingkan dengan Uber cs yang tidak bayar pajak dan KIR) membuat benar-benar kehilangan pendapatannya atau serakah padahal bisa diefisienkan lagi cara kerjanya ?
Kalo menurut ane..pengemudinya mungkin disuruh demo ama perusahaannya om..selain itu pengemudinya juga merasakan keadaan yg bahaya..dimana dia kan semakin sulit dapet setoran krna kalah bersaing dalam hal harga(krna masyarakat indo kan sangat sensitif hrg)
Mengenai setuju atau tidaknya..ane ga setuju,krna sangat menikmati banget fasilitas dri uber..lebih nyaman,bersih,lbih murah dan sopir yg sangat friendly..apalagi di tempat tinggal ane (sby) di bandara juanda terjadi monopoli taxi dmna kalo di bandara hrs menggunakan jasa taxi mrka yg hrganya mahal minta ampun... :big_dunno:

di indo prinsip jaman baheula masih diapke: yang banyak ya yang bener :wkkk: makanya kerahin aja drivernya, suruh demo, gain public awareness, dikasihani, drivernya dikomporin dikit. padahal banyak rekan drivernya udah pindah kapal duluan, abandon the ship. :mky_02:

yg musti dikhawatarin justru bukan taxi resmi, tapi rental perorangan yang akan kelibas, macam di bali, bisnis rental ginian kan banyak sekali include driver, berapa puluh ribu tuh? jangankan bicara pajak resmi, silumannya aja banyak, sekarang mau ga mau antara bangkrut atau follow the pact, pindah ke uber or grab.

indo emang ajaib :big_slap:
User avatar
indrasir
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Fri Jun 08, 2012 4:22
Location: South Jakarta

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by indrasir »

Menkoninfo belum mengambil keputusan untuk memblokir aplikasi uber/grab kan.
Feeling ane, solusinya bakalan cari penyelesaian melalui kompromi kaya waktu gojek diminta dilarang karena tidak sesuai aturan dah. :big_peace:
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by g1ng2 »

ZEXELGRIFONE wrote:Setelah baca2 berita, yg dipermasalahkan rata2 seputar ilegal/legal.. pajak.. saingan dengan angkutan umum, dsb..
Ane jadi kepikiran nanya..

1. GrabCar/Uber itu... Apakah mereka perusahaan transportasi?

2. Kalau seandainya Grab/Uber itu perusahaan transportasi, berapa ratus/ribu mobil yg mereka miliki? Miliki dalam artian mobil atas nama perusahaan.. menjadi aset perusahaan.. bukan individual.
Menarik pertanyaan om, ternyata Uber itu diakui sebagai perusahaan transportasi... saya kutip dari forbes:

“Uber, the world’s largest taxi company, owns no vehicles. Facebook, the world’s most popular media owner, creates no content. Alibaba, the most valuable retailer, has no inventory. And Airbnb, the world’s largest accommodation provider, owns no real estate. Something interesting is happening.”
http://www.forbes.com/sites/oracle/2015 ... 1895c231dc

Walau dibilang om NR mungkin "konglomerat taxi indonesia", tapi jangan salah Uber juga sekarang ini perusahaannya dihargai 50billion USD. Tanpa negara ini kecipratan dari nilai yang fantastis itu..

menarik memang dari semua pro dan kontra ini, perusahaan taxi dipecut buat ber evolusi lebih cepat lagi, gak cuma di indonesia.. kalau nggak seperti industri majalah yang sudah tergusur oleh dunia digital..
User avatar
g1ng2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 328
Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by g1ng2 »

irwan88 wrote:
dieselkiki wrote:aneh, yang demo kok malah pengemudi taksinya ? bukan perusahaannya dan gak dengar juga kabarnya perusahaan taksi protes (resmi)
Kalo menurut ane..pengemudinya mungkin disuruh demo ama perusahaannya om..selain itu pengemudinya juga merasakan keadaan yg bahaya..dimana dia kan semakin sulit dapet setoran krna kalah bersaing dalam hal harga(krna masyarakat indo kan sangat sensitif hrg)
setahu saya perusahaan taksi sudah melakukan protes melalui Organda :big_childish:
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by g4ndalf »

undertaker2011 wrote:
g4ndalf wrote:Oya, dikit ttg aplikasi online, kebetulan saya coba airbnb di situ kita bisa sewa apartment, langsung sama owner/pengurusnya. Ini saya lihat juga akan mengancam industri perhotelan. Dgn aplikasi kita bisa liat review user2 yg pernah nginap di situ, ada foto2 property, dll. Nanti karyawan hotel demo trus mau dilarang juga? Ya habis lah industri masa depan kalo dikit2 maennya politik...
nama app-na apa om?
airbnb cari aja di playstore ada.
Turboman wrote:
g4ndalf wrote:Oya, dikit ttg aplikasi online, kebetulan saya coba airbnb di situ kita bisa sewa apartment, langsung sama owner/pengurusnya. Ini saya lihat juga akan mengancam industri perhotelan. Dgn aplikasi kita bisa liat review user2 yg pernah nginap di situ, ada foto2 property, dll. Nanti karyawan hotel demo trus mau dilarang juga? Ya habis lah industri masa depan kalo dikit2 maennya politik...
Kalo di Singapore sih udah lama suka ada razia2 ke apartement2 yg disewakan harian (u know lah ini pasti krn protes dari........)

Ane kadang suka nginep di apt di Chinatown, yg pengurus apartement bilang naiknya satu satu yaa.....jangan mencolok.....trus pencet lantai xx dulu baru turun tangga, jangan lgs pencet lt 10 (misalnya) krn di lt tsb udah terkenal banyak unit2 disewakan
:wkkk:
Oh itu... iya pernah nginep di sana, tapi semenjak harus kucing2an saya malas ke sana.. hehe. Klo apt di chinatown krn itu subsidized, HDB punya, jadi gak seleluasa apt private punya. Klo gak salah di kontraknya emg gak boleh di sewa2in gitu. Private appt juga mestinya gak boleh, tapi ya klo gak ketauan, apalagi yg nyewa juga kenalan2 tertentu, gak semua org, mana ada yg tau. Yaaa.. itung2 kaya nginep di rumah temen, trus kita kasih duit utk dia bersih2, dll, itu bisnis atau bukan? Abu2 juga...
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by g4ndalf »

g1ng2 wrote:Menarik pertanyaan om, ternyata Uber itu diakui sebagai perusahaan transportasi... saya kutip dari forbes:

“Uber, the world’s largest taxi company, owns no vehicles. Facebook, the world’s most popular media owner, creates no content. Alibaba, the most valuable retailer, has no inventory. And Airbnb, the world’s largest accommodation provider, owns no real estate. Something interesting is happening.”
http://www.forbes.com/sites/oracle/2015 ... 1895c231dc

Walau dibilang om NR mungkin "konglomerat taxi indonesia", tapi jangan salah Uber juga sekarang ini perusahaannya dihargai 50billion USD. Tanpa negara ini kecipratan dari nilai yang fantastis itu..

menarik memang dari semua pro dan kontra ini, perusahaan taxi dipecut buat ber evolusi lebih cepat lagi, gak cuma di indonesia.. kalau nggak seperti industri majalah yang sudah tergusur oleh dunia digital..
Waktu pertama kali internet dikembangkan di amrik, mereka buka ke dunia supaya seluruh dunia bisa gunakan. Apa sih untungnya buat pemerintah amrik? GPS juga gitu, satelit2nya mayoritas amrik dan eropa punya, buat apa dia kasih kunci enkripsi sinyal ke publik umum? (sampe skrg utk sinyal yg sangat presisi 1 meter, masih disimpan militer mereka, publik punya akurasi 5-10m). Common good.

Klo bicara apa untungnya, trus negara2 maju apa untungnya ngasih bantuan ke negara2 miskin / berkembang? Waktu aceh kena tsunami, negara2 lain nyumbang lho... Termasuk aussie nyumbang 1 milliar dollar, apa untungnya buat mereka? Ya boleh dibilang gak ada (krn stlh itu kita eksekusi 2 warganya walau mereka nentang keras).

Gak cuma komunitas, negara juga sama... kita mau jadi negara tangan di bawah (apa untungnya buat gue?) atau tangan di atas (kalau kita bisa bantu kenapa tidak?)

Indonesia mau ban service oriented apps. Gimana kalo dibalik, persh2 technology yg ngeban indonesia, watsap, google, uber, semuanya blokir IP indonesia, pernah kepikir apa jadinya? Kita negara yg besar, tapi di kancah global, sorry to say, kita mesti tau diri juga, banyak yg lebih gede seperti india, china, russia, dll.
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Thu Feb 19, 2015 9:36

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Fiz »

g4ndalf wrote:
g1ng2 wrote:Menarik pertanyaan om, ternyata Uber itu diakui sebagai perusahaan transportasi... saya kutip dari forbes:

“Uber, the world’s largest taxi company, owns no vehicles. Facebook, the world’s most popular media owner, creates no content. Alibaba, the most valuable retailer, has no inventory. And Airbnb, the world’s largest accommodation provider, owns no real estate. Something interesting is happening.”
http://www.forbes.com/sites/oracle/2015 ... 1895c231dc

Walau dibilang om NR mungkin "konglomerat taxi indonesia", tapi jangan salah Uber juga sekarang ini perusahaannya dihargai 50billion USD. Tanpa negara ini kecipratan dari nilai yang fantastis itu..

menarik memang dari semua pro dan kontra ini, perusahaan taxi dipecut buat ber evolusi lebih cepat lagi, gak cuma di indonesia.. kalau nggak seperti industri majalah yang sudah tergusur oleh dunia digital..
Waktu pertama kali internet dikembangkan di amrik, mereka buka ke dunia supaya seluruh dunia bisa gunakan. Apa sih untungnya buat pemerintah amrik? GPS juga gitu, satelit2nya mayoritas amrik dan eropa punya, buat apa dia kasih kunci enkripsi sinyal ke publik umum? (sampe skrg utk sinyal yg sangat presisi 1 meter, masih disimpan militer mereka, publik punya akurasi 5-10m). Common good.

Klo bicara apa untungnya, trus negara2 maju apa untungnya ngasih bantuan ke negara2 miskin / berkembang? Waktu aceh kena tsunami, negara2 lain nyumbang lho... Termasuk aussie nyumbang 1 milliar dollar, apa untungnya buat mereka? Ya boleh dibilang gak ada (krn stlh itu kita eksekusi 2 warganya walau mereka nentang keras).

Gak cuma komunitas, negara juga sama... kita mau jadi negara tangan di bawah (apa untungnya buat gue?) atau tangan di atas (kalau kita bisa bantu kenapa tidak?)

Indonesia mau ban service oriented apps. Gimana kalo dibalik, persh2 technology yg ngeban indonesia, watsap, google, uber, semuanya blokir IP indonesia, pernah kepikir apa jadinya? Kita negara yg besar, tapi di kancah global, sorry to say, kita mesti tau diri juga, banyak yg lebih gede seperti india, china, russia, dll.
gak mungkin mreka mau dan brani nge ban indo om.. mereka berbisnis, dimana ada duit disana mreka jor2an..
indo seperti lautan luas yang ikannya luar biasa banyak..
contoh kecilnya fb dan netflix aja mau untuk "bayar".. pdhl dinegara lain mreka gak bayar..
indo itu negara konsumen yang.. besar.. sangat besar..

dan.. hukumnya ababil.. :big_slap:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Turboman »

Fiz wrote:
gak mungkin mreka mau dan brani nge ban indo om.. mereka berbisnis, dimana ada duit disana mreka jor2an..
indo seperti lautan luas yang ikannya luar biasa banyak..
contoh kecilnya fb dan netflix aja mau untuk "bayar".. pdhl dinegara lain mreka gak bayar..
indo itu negara konsumen yang.. besar.. sangat besar..

dan.. hukumnya ababil.. :big_slap:
Agree

Indo pasar potensial utk berbagai soc med / apps2.......kontribusi Indonesia thd kepopuler Fb dan Twitter sgt besar, dsb

Facebook berjaya di China ?

Facebook berjaya di Russia ?

Internet gratis Fb apa nasibnya di India ?

Google berjaya di China ? Bisa lawan Baidu ?

:big_grin:

Sorry OOT
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Turboman »

saingan si Udak

https://www.lyft.com/

https://en.wikipedia.org/wiki/Lyft

Lyft is a privately held American transportation network company (TNC) based in San Francisco, CA. Launched in June 2012 by Logan Green and John Zimmer, the company's mobile-phone application facilitates peer-to-peer ridesharing by connecting passengers who need a ride with drivers who have a car.[1][2][3] Lyft now operates in over 200 U.S. cities, including San Francisco, Los Angeles, and New York City, and is valued at $2.5 billion.

As of January 2016, Lyft had raised more than $2 billion from investors General Motors ($500M), Alibaba, Andreessen Horowitz, Coatue Management, Didi Kuaidi, fbFund, Floodgate, Fontinalis Group, Fortress, Founders Fund, GSV Capital, Icahn Enterprises, Janus Capital Management, K9 Ventures, Mayfield Fund, Prince Alwaleed's Kingdom Holdings Company,Rakuten, Tencent, and Third Point Ventures.[4][5][6]

Investor2 nya seru neh.....hahah

Ada Jack Ma.....Ma Huateng......Al Waleed.......musuh si Udak dr Cungkuo si Kuadi........

Dah kayak film kumpulan superhero nich
:big_biglaugh:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Rencana pemblokiran angkutan berbasis aplikasi? Setuju atau tidak?

Post by Turboman »

Another player from Asian continent

Setelah Google tiarap lawan Baidu

Facebook gak berjaya di sana

and now Udak dijegal :

www.xiaojukeji.com

https://en.wikipedia.org/wiki/Didi_Chuxing

The company is the result of the February 2015 merger between taxi-hailing firms Didi Dache (backed by Chinese Internet giant Tencent Holdings Limited) and Kuaidi Dache, backed by Alibaba Group (one of the largest e-commerce firms in the world).

Didi Chuxing is an application where taxis, premium cars and designated drivers can be hired via smartphone. It is similar to apps such as GrabTaxi in Southeast Asia.

As of May 2015, Didi Chuxing had 1.35 million drivers operating in 360 Chinese cities, with 4 million daily calls for taxis. Its closest local competitor, Uber, claimed to a letter to their shareholders in June that their local unit, Uber China, was completing one million trips daily.[8] Didi Chuxing's premium car hire service, meanwhile, was operating in 61 cities with another 40,000 drivers, servicing 1.5 million calls every day. As part of an aggressive investment to allow them to consolidate their dominant market position, Didi Chuxing announced extra features for the application in that month alongside its basic taxi-calling function such as the ability to carpool, hire premium cars, hire designated drivers and use a special service for passengers with disabilities.

Duet Ma Hua Teng & Jack Ma

Kerennnnnn

Kalo di Malay bisa muncul si Grab - Anthony Tan

Kira2 di Indo siapa yg akan muncul as online transport Mogul ? Gojek grup kah ?

Let's see......

- Sorry OOT -