Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13575
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by madcat015 » 28 Jul 2014, 19:50

Amin om turbo...

Kemarin nemenin bro sintoni ke BeRes Mazda Pangsud, Sby. Beli oil filternya RENESIS... cuman 30rebu... :big_chicken:

Tiba2 oli filter kapal induk yang seharga 90rebu terasa begitu mihul naujubile... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals

User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: 30 Apr 2012, 00:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by MojoBerry » 28 Jul 2014, 23:52

madcat015 wrote:Amin om turbo...

Kemarin nemenin bro sintoni ke BeRes Mazda Pangsud, Sby. Beli oil filternya RENESIS... cuman 30rebu... :big_chicken:

Tiba2 oli filter kapal induk yang seharga 90rebu terasa begitu mihul naujubile... :big_slap:
wih bedanya jauh amat :big_slap: 3x bok
mngkin kompensasi/sengaja dr mazda yah soalnya udah tau bakal sering ganti :ngacir:

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13575
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by madcat015 » 29 Jul 2014, 18:39

MojoBerry wrote:
madcat015 wrote:Amin om turbo...

Kemarin nemenin bro sintoni ke BeRes Mazda Pangsud, Sby. Beli oil filternya RENESIS... cuman 30rebu... :big_chicken:

Tiba2 oli filter kapal induk yang seharga 90rebu terasa begitu mihul naujubile... :big_slap:
wih bedanya jauh amat :big_slap: 3x bok
mngkin kompensasi/sengaja dr mazda yah soalnya udah tau bakal sering ganti :ngacir:
Bisa jadi bro... :big_think:

Mungkin juga ukuran nya yang kecil yak... :big_think: secara filter oli mobil biasa vs filter oli kapal induk... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16523
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by Turboman » 29 Jul 2014, 21:04

Harga oli filter bisa jadi dari ukurannya / bisa jadi modelnya element cartridge aja or model casing kaleng

Faktor Country of origin juga

Dan tentu pricing policy atpm

Cmiiw

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 12 Jan 2017, 10:19

Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by jivos » 12 Jan 2017, 10:52

kerr4ng wrote:Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
Beda hrg nya jauh ya om dg bli onlen,
Plus ongkir + bea msh di bwh 5jt kyknya.
Utk parts lain di luar beres ada om? Mis di toko/central spare parts.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8528
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by ChZ » 12 Jan 2017, 10:56

Kalo sekarang judul tritnya harusnya diubah...

"Pusat Suku Cadang Mazda udah ada, tapi MMI nya kabur"

:ngacir:
220hp Turbocharged Korean SUV and Japanese Hatchback.
Image
http://chzautos.com/

Personal attack is a proof that you are too stupid...

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 12 Jan 2017, 11:02

jivos wrote:
kerr4ng wrote:Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
Beda hrg nya jauh ya om dg bli onlen,
Plus ongkir + bea msh di bwh 5jt kyknya.
Utk parts lain di luar beres ada om? Mis di toko/central spare parts.
Kalo parts lain diluar beres mah banyak kok, cm kompresor aja nih yg agak susah. Kompresor ori oem gak ada, adanya yg ready persamaannya barang china gt. Itu aja udah minta 5jt juga hadehhh. Udah sabar dikit dah mesen dr luar tp dpt yg ori oem pabrikan asli.

Rencana nanti masang di panca jaya nih, kmrn sudah bawa kesana dan di confirm kompresor tewas. Kalo lihat review dan juga ketemu langsung sama ownernya, panca jaya kayanya ok banget kalo urusan AC

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 12 Jan 2017, 11:03

ChZ wrote:Kalo sekarang judul tritnya harusnya diubah...

"Pusat Suku Cadang Mazda udah ada, tapi MMI nya kabur"

:ngacir:
Heheehehe, gak "kabur" kok, cuma ubah "strategi" aja

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8528
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by ChZ » 12 Jan 2017, 11:04

kerr4ng wrote:
ChZ wrote:Kalo sekarang judul tritnya harusnya diubah...

"Pusat Suku Cadang Mazda udah ada, tapi MMI nya kabur"

:ngacir:
Heheehehe, gak "kabur" kok, cuma ubah "strategi" aja

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
"pindah rumah"

:ngacir:
220hp Turbocharged Korean SUV and Japanese Hatchback.
Image
http://chzautos.com/

Personal attack is a proof that you are too stupid...

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by jivos » 12 Jan 2017, 11:15

kerr4ng wrote: Kalo parts lain diluar beres mah banyak kok, cm kompresor aja nih yg agak susah. Kompresor ori oem gak ada, adanya yg ready persamaannya barang china gt. Itu aja udah minta 5jt juga hadehhh. Udah sabar dikit dah mesen dr luar tp dpt yg ori oem pabrikan asli.

Rencana nanti masang di panca jaya nih, kmrn sudah bawa kesana dan di confirm kompresor tewas. Kalo lihat review dan juga ketemu langsung sama ownernya, panca jaya kayanya ok banget kalo urusan AC

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app


Wah mantabs klo gt om,
Meski ngga sbanyak merk mainstream, at least yg jual part slow movingnya ada, klo kepepetpun bs private import sendiri dr luar. Tdk terikat hrs beli di beres. :thanks: inponya
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: RE: Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 12 Jan 2017, 11:18

jivos wrote:
kerr4ng wrote: Kalo parts lain diluar beres mah banyak kok, cm kompresor aja nih yg agak susah. Kompresor ori oem gak ada, adanya yg ready persamaannya barang china gt. Itu aja udah minta 5jt juga hadehhh. Udah sabar dikit dah mesen dr luar tp dpt yg ori oem pabrikan asli.

Rencana nanti masang di panca jaya nih, kmrn sudah bawa kesana dan di confirm kompresor tewas. Kalo lihat review dan juga ketemu langsung sama ownernya, panca jaya kayanya ok banget kalo urusan AC

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app


Wah mantabs klo gt om,
Meski ngga sbanyak merk mainstream, at least yg jual part slow movingnya ada, klo kepepetpun bs private import sendiri dr luar. Tdk terikat hrs beli di beres. :thanks: inponya
Iya betul. Skrg tinggal nanti di kantor posnya nih gmn kalo impor sendiri, denger2 sih udah gampang tinggal bayar bea aja. Pada tkt pungli skr katanya hehehe. Tar diupdate deh kalo barang udah sampe

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1606
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kunaskun » 12 Jan 2017, 16:44

kerr4ng wrote:Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
saudara jauh ada beli sendiri ke singapore untuk part kaki2 mazda6 circa 2010-nya, kalau import sendiri katanya pusing urusan dengan cukainya, tapi tebakan saya ini karena part kaki2 kali ya ukuran besar dan berat jadi ya bakalan "dibikin" pusing :mky_03:

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 12 Jan 2017, 16:47

kunaskun wrote:
kerr4ng wrote:Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
saudara jauh ada beli sendiri ke singapore untuk part kaki2 mazda6 circa 2010-nya, kalau import sendiri katanya pusing urusan dengan cukainya, tapi tebakan saya ini karena part kaki2 kali ya ukuran besar dan berat jadi ya bakalan "dibikin" pusing :mky_03:
Ohh mungkin juga ya. Tp memang dulu2 setau saya mending punya kenalan org dalem utk bantu keluarin barangnya. Kalo gk ada dijamin dibikin ribet deh ujung2nya buat minta duit aja. Kalo skrg denger dr tmn2 katanya sih udah by the book banget, mrk gk macem2 tp kita jg gk akan lari dr bea nya. Gk masalah sih bayar bea asal prosesnya gk dipersulit

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16523
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by Turboman » 13 Jan 2017, 10:21

kunaskun wrote:
kerr4ng wrote:Kemarenan lagi nyari kompresor ac buat cx7 ane, nanya ke beres mintanya 11.6jt !!! + ppn lagi, dan gk bisa beli smpe akhir feb kayanya gara2 lg transisi MMI .. kepaksa deh akhirnya beli di amazon ketemu juga yg sama ori OEM pabrikan (bukan compressor china yg persamaannya) kena USD298 kirim langsung kesini. Skrg masih menunggu pengiriman dan tentunya blm tau kena bea brp nanti di kantor pos

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
saudara jauh ada beli sendiri ke singapore untuk part kaki2 mazda6 circa 2010-nya, kalau import sendiri katanya pusing urusan dengan cukainya, tapi tebakan saya ini karena part kaki2 kali ya ukuran besar dan berat jadi ya bakalan "dibikin" pusing :mky_03:
beli dan barang kirim aja pake forwarder yg sistem Kg / kubik

Or4cle
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 250
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by Or4cle » 13 Jan 2017, 11:28

Mau dikirim pakai kantor pos, DHL/UPS/TNT, atau forwarder biasanya sama.
Biaya akan dihitung berdasarkan freight + bea masuk, dimana bea masuk tiap barang dikalkulasi berdasarkan HS Code barang tersebut dan dikenakan persentase menurut standart tarif untuk tahun berjalan

Yang membedakan adalah profesionality dari company2 tsb :big_deal:

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1606
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kunaskun » 13 Jan 2017, 17:42

kerr4ng wrote: Ohh mungkin juga ya. Tp memang dulu2 setau saya mending punya kenalan org dalem utk bantu keluarin barangnya. Kalo gk ada dijamin dibikin ribet deh ujung2nya buat minta duit aja. Kalo skrg denger dr tmn2 katanya sih udah by the book banget, mrk gk macem2 tp kita jg gk akan lari dr bea nya. Gk masalah sih bayar bea asal prosesnya gk dipersulit

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app
nah enak kalau pake model kenalan gitu, dan setuju bayar sesuai ketentuan pun oke asal ga di persulit, yg ada kan selama ini uda bayarnya ga sesuai eh masih ga dikeluarin juga tu brg :big_think:
Turboman wrote: beli dan barang kirim aja pake forwarder yg sistem Kg / kubik
ya sama ajalah, bedanya paling seberapa sakti itu forwarder untuk keluarin barang dan itung pajaknya.

kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 19 Jan 2017, 12:09

Setelah persis 2 minggu dr tgl order, barang sudah sampai di kantor pos jaksel. Rencananya besok mau tebus barangnya, mudah2an lancar nih, dan penasaran sm bea nya kena brp. Akan sy update besok

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app


User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16523
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by Turboman » 20 Jan 2017, 00:52

Eurokars Mazda skg dipimpin oleh Direktur baru

mudah2 an bisa semakin maju dah

* bukan sales M*

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by jivos » 20 Jan 2017, 01:11

2 mingg itu dr coo mn ya om? Lm jg ya..apa beda di type servicenya...
Trakhir Ada bli bbrp parts dr jerman pk ups ..4 hr sampe dpn pintu.

*utk jabotabek, toko yg jual parts mazda dmn itu om? Sodara nitip tanya nih.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

globalproaudio
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 24 Aug 2016, 14:21

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by globalproaudio » 20 Jan 2017, 08:13

Saya juga baru dapet email dari Mazda kalau harga steering rack M6 saya 19jt belum ppn, dan ongkos pasang. Rencana saya memang beli di Spore, hand carry aja nanti kalo sudah dipasang tinggal kalibrasi di Mazda.

Kalo untuk bbrp parts atau accessories saya biasa beli di ebay om, harga reasonable dan langsung kirim ke alamat.

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app


User avatar
fastlanedriving
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 25 Jul 2014, 17:48

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by fastlanedriving » 20 Jan 2017, 08:33

Kalo barang2 kecil non metal harusnya masih mudah di hand carry atau shipping dari luar. Namun kalo yg part gede kayanya bakal dicharge sama bea cukai. Kalo hand carry kemungkinan sih lebih gampang dibanding shipping ya.

globalproaudio
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 24 Aug 2016, 14:21

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by globalproaudio » 20 Jan 2017, 08:37

Betul om, steering rack masih bisa om. Yg penting muat di dalem koper hahahahaha....

Sent from my Redmi Note 3 using Seraya Motor mobile app


kerr4ng
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 02 Feb 2015, 15:07

Re: RE: Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by kerr4ng » 20 Jan 2017, 21:33

jivos wrote:2 mingg itu dr coo mn ya om? Lm jg ya..apa beda di type servicenya...
Trakhir Ada bli bbrp parts dr jerman pk ups ..4 hr sampe dpn pintu.

*utk jabotabek, toko yg jual parts mazda dmn itu om? Sodara nitip tanya nih.
Td barang sudah diambil di kantor pos, proses gampang kok, gk pake asal2an ksh tarif bea nya. Semua sesuai aturan skrg2 ini. Gk ada pungli

Barang bener2 pas 2 minggu sampenya pesen dr Amazon barangnya dr penjual di Arizona. Dikirim pakai USPS priority mail, sekitar $50 utk 6.3kg.

Kalo sparepart skrg ini msh dibeliin sm bengkel kalo lg pas dibengkel nya (autodyne pasar baru). Setau saya atrium senen banyak toko2 jual sparepart ori mazda.

Coba cek link ini:
https://id.scribd.com/mobile/doc/849836 ... rium-Senen

Cari aja yg penjual2 parts mazda, sy pernah coba2 tlp bbrp tempat kayanya lumayan lengkap, kecuali ya itu kompresor ac gk ada.

Sent from my SM-G920F using Seraya Motor mobile app


jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1581
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Akhirnya Pusat suku cadang Mazda udah ada!

Post by jivos » 20 Jan 2017, 21:43

Tengkyu infonya om.

Slamet klo gt brg dah sampe...ngga kringatan mandi sauna lg d mbl. :ungg:
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

Post Reply

Return to “Events News”