Page 1 of 2

Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Thu Nov 08, 2007 4:13
by NATURAL
seperti judul diatas,disini kita bisa saling tanya jawab tentang gimana caranya naikin performa mobil kita.
baik yg swap maupun tidak,sekalian siapa tau rekan2 ada yg mau memberikan saran untuk performa mobil kita.
mohon rekan2 semua saling membantu.......baik para pakar maupun yg newbie.

Posted: Thu Nov 08, 2007 4:17
by NATURAL
Ini gw yg pertama ya.
kebetulan mobil gw honda nova tahun 89,kebetulan mobil lagi dicat biru muda solid n mau gw pasang mesin F22B.mesin udah ada tinggal ngerubah engine mounting nya aja. mohon rekan2 ada yg bisa bantu memberikan saran.

Posted: Thu Nov 08, 2007 10:49
by Danny
NATURAL wrote:Ini gw yg pertama ya.
kebetulan mobil gw honda nova tahun 89,kebetulan mobil lagi dicat biru muda solid n mau gw pasang mesin F22B.mesin udah ada tinggal ngerubah engine mounting nya aja. mohon rekan2 ada yg bisa bantu memberikan saran.
knp gak di pasangin B16A ato klo mau lbh beringas pasangin B18C5,,mountingnya pas lgsg plek,BBM lumayan,,
tp trsrah lo bro,,cuma nyaranin doank!

Posted: Thu Nov 08, 2007 11:46
by NATURAL
Danny wrote:
NATURAL wrote:Ini gw yg pertama ya.
kebetulan mobil gw honda nova tahun 89,kebetulan mobil lagi dicat biru muda solid n mau gw pasang mesin F22B.mesin udah ada tinggal ngerubah engine mounting nya aja. mohon rekan2 ada yg bisa bantu memberikan saran.
knp gak di pasangin B16A ato klo mau lbh beringas pasangin B18C5,,mountingnya pas lgsg plek,BBM lumayan,,
tp trsrah lo bro,,cuma nyaranin doank!
iya sih,tapi gw pengem nyoba F22B bro soalnya horsepowernya 160 n torsi 148,lumayan torsinya.klo dah kekumpul lagi duitnya headnya baru diganti ama yg punya H22A yg punya horsepower 200an.mumpung murah bro,klo yg lain sayang mendingan gw jual.

Posted: Fri Nov 09, 2007 3:09
by StRaDe_Jazz
engine mounting kayak gitu (biar mobil bisa muat mesin model lain maksudnya) biasanya berapaan bro?

Posted: Fri Nov 09, 2007 5:36
by NATURAL
StRaDe_Jazz wrote:engine mounting kayak gitu (biar mobil bisa muat mesin model lain maksudnya) biasanya berapaan bro?
tergantung banyaknya ubahan bro,klo digw biasanya bikin sendiri pake besi baja yg dicustom biar lebih kuat lagi gw ganti pake polyretan mountingnya.
klo gw sih gratis tinggal suruh anak buah gw dibengkel.tapi klo konsumen ya tergantung ubahan n gw mesti liat kondisi sasisnya mendukung ga,jangan2 pas dipasan trus sasis ga kuat kan runyam urusannya.

Posted: Sat Nov 10, 2007 11:29
by NATURAL
Ayo dong para pakar2,kasi gw masukan.sekarang mobil gw lagi tahap pemasangan mesin nih.
Ntar klo dah jadi gw fotoin deh kesini.

Posted: Fri Nov 16, 2007 16:57
by StRaDe_Jazz
pake baja? apa gak terlalu rigid?

Posted: Sun Nov 18, 2007 12:07
by NATURAL
StRaDe_Jazz wrote:pake baja? apa gak terlalu rigid?
Wah,tapi mobil2 yg udah ubah di gw ga ada msalah tuh.
Selama tidak ada kompail brarti tidak masalh.
Soalnya kalo pake plat pasti keliatan kaku,klo pake plat bjakan bisa dibentuk.

Posted: Sun Nov 18, 2007 13:14
by eternorockstar
kl pake baja kan lebih bagus,soalnya baja punya sifat lentur yang lebih bagus dari besi.tp kl udah dibentuk,buat bikin balik lg spt asalnya bakalan susah.lihat aja kl velg2 kaleng, kl udah peyang bakal susah buat memperbaikinya.......tp ya itu,daya tahan terhadap goncangan nya lebih bagus dari velg2 yang terbuat dari billet aluminium....

Posted: Wed Nov 28, 2007 17:32
by Takumi
bener sih .. dari pada naekin f22 b mendingan B16 ato B18..

atau gak mesinya D16 yg di stoke up jadi 1700cc
rata2 di jakarta pada abis2an head vtec.., stroke up 1700, alhasil Nouva nya JT sports tuh paling kenceng bisa ngenyamain B20 four brarrel di drag race..

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue May 06, 2008 8:29
by tosacb5art
Atas gue nih dah mulai merambah dunia Honda rupanya...wka ka ka

trims,

tosa///ART

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue May 06, 2008 19:22
by corsica1270
Yth. SMers,
Mohon pencerahan dong... daku baru dapet katana th 1990 busuk abis...
sekarang lagi direvisi.. hihihihi...
eh gak disangka dan diduga, pas lagi jalan-jalan sore ke lokasi kampakan mobil, nemu mesin futura 1.5 kondisi nya ini yang bikin gw netesin liur... slurp..
mesin kering, selonjor dari depan ampe belakang komplit plit mulai dari engine ampe kopel karena emang itu yang saya ambil...
pertanyaannya adalah:
1. mesin futura bisa langsung dijeblosin ke katana gak ya.. (gak mikir lama-lama waktu ambil, pokoknya barang bagus banget langsung angkut)
2. gimana dengan posisi engine mounting, karburator + intake manipol, delco nya apakah bisa langsung duduk atau kudu dibikinin adaptor?
3. persneling nya futura kan pake sling, gimana ya ngejustnya supaya kepake di katana?
4. Terimakasih banget sebelonnya...

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Wed May 07, 2008 6:54
by tosacb5art
corsica1270 wrote:Yth. SMers,
Mohon pencerahan dong... daku baru dapet katana th 1990 busuk abis...
sekarang lagi direvisi.. hihihihi...
eh gak disangka dan diduga, pas lagi jalan-jalan sore ke lokasi kampakan mobil, nemu mesin futura 1.5 kondisi nya ini yang bikin gw netesin liur... slurp..
mesin kering, selonjor dari depan ampe belakang komplit plit mulai dari engine ampe kopel karena emang itu yang saya ambil...
pertanyaannya adalah:
1. mesin futura bisa langsung dijeblosin ke katana gak ya.. (gak mikir lama-lama waktu ambil, pokoknya barang bagus banget langsung angkut)
2. gimana dengan posisi engine mounting, karburator + intake manipol, delco nya apakah bisa langsung duduk atau kudu dibikinin adaptor?
3. persneling nya futura kan pake sling, gimana ya ngejustnya supaya kepake di katana?
4. Terimakasih banget sebelonnya...
Mo bantu inpo ya bro klo lokasi di jakarta coba hub Raymond di padepokan Art tlp beliau -91372125 ato 98278515,dia akan senang hati konsultasi dengan bro. :thanks:

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Wed May 07, 2008 17:05
by corsica1270
trims info nya kawan...
kebetulan saya interlokal... hihihihihihihi...
tapi ntar saya coba tanya2...
alangkah mulianya jikalau ada SMer yang berkenan untuk membagi pengalamannya di forum ini perihal pertanyaan saya yang bikin saya susah tidur :e-wall: .... ihik...ihik...

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Thu May 08, 2008 3:32
by tosacb5art
corsica1270 wrote:trims info nya kawan...
kebetulan saya interlokal... hihihihihihihi...
tapi ntar saya coba tanya2...
alangkah mulianya jikalau ada SMer yang berkenan untuk membagi pengalamannya di forum ini perihal pertanyaan saya yang bikin saya susah tidur :e-wall: .... ihik...ihik...
Haalaah interlokal.....klo gitu coba aja ol ke [email protected] modifikasi yg tertunda pada wkt ada masalah bikin senewen dan penasaran ya bro(karena pengen cepet2 ngerasain gimana hasil modifnya). :mrgreen:

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Thu May 08, 2008 13:25
by corsica1270
tosacb5art wrote:
corsica1270 wrote:trims info nya kawan...
kebetulan saya interlokal... hihihihihihihi...
tapi ntar saya coba tanya2...
alangkah mulianya jikalau ada SMer yang berkenan untuk membagi pengalamannya di forum ini perihal pertanyaan saya yang bikin saya susah tidur :e-wall: .... ihik...ihik...
Haalaah interlokal.....klo gitu coba aja ol ke [email protected] modifikasi yg tertunda pada wkt ada masalah bikin senewen dan penasaran ya bro(karena pengen cepet2 ngerasain gimana hasil modifnya). :mrgreen:
wah ini dia...
ane langsung ol deh... trims... :cupss:

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Wed Jun 11, 2008 15:19
by NATURAL
siapa l;agi nih koq sepi...

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Mon Jun 23, 2008 7:35
by tosacb5art
Sebenernya modif mesin enak N/A deh klo buat harian tinggal budget nya berapa?
Klo turbo di jamin maknyoss tapi dana gak kurang dari 15 jt-no limit.
Me sudah sampe dapet 180 hp dgn torsi 198Nm spek N/A dah bersyukur parts masih std mbl nya Cb5 Lancer gti 1800cc(std hp 130-135)
Ke depan lagi ngumpulin parts utk naek turbo dgn boost maks 1 bar buat harian aja.
spek sekarang:
-Dastek type A
-Header 4-1 custom (budi knalpot)
-Exhaust down pipe 2" free flow
-muffler tip 5 Zigen lokal(Budi knalpot)
-Head PnP
-Open filter Simota
-WAI made in ART/// dgn nosel 2 micron.
Selebihnya parts std mobil buat harian sih dah nampol lah bbm pake premium+bioethanol.
tosa///ART

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Mon Jun 23, 2008 11:06
by Shaqilla
itu sih lebih dari cukup bouz.. mantabs namanya..
hhmmm..... masa sih cuma untk pake harian normal doang??
enggak dipake harian drag juga?
:e-naughty: :e-naughty:

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue Jun 24, 2008 2:01
by tosacb5art
Gak lah bro ikutan drag selalu ada pemenang baru....
Mending buat pake harian aja....

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue Jun 24, 2008 2:34
by Shaqilla
hehehe... bener tuh... meningatkan performa mobil untuk dipake harian gw juga setuju tuh, asal jangan bawanya jadi kayak pembalap gak karuan di jalan, hehehe... tapi kalo gaspol di tol kosong mah silahkan bae yo...

Untuk bros yg senior, kenapa suzuki lebih sulit utk tingkatin HP & torquenya di banding mitsu/honda/toyota yah?? maksudnya dengan sama2 misalnya upgrade IHE trus pnp (kita main stock utk internal parts aja yah karena utk pake harian dan biar budget modifnya terjangkau), pasti hasilnya 3 merek tsb lebih gede angka2nya dibanding suzi.. ada yg punya pengalaman lain gak??

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue Jun 24, 2008 5:01
by tosacb5art
Iya tuh me juga penasaran knapa si suzi boil nya begitu karakter engine nya?

Tapi ada speedgoers bilang horse power bukan segalanya loh....

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Tue Jun 24, 2008 6:20
by Shaqilla
tosacb5art wrote:Iya tuh me juga penasaran knapa si suzi boil nya begitu karakter engine nya?

Tapi ada speedgoers bilang horse power bukan segalanya loh....
bukan segalanya, tapi tetep jadi acuan nomor1, hehehe...
karakter ECUnya kali yah bouz, sekalian karakter brandnya juga kali.. jadi dari orang jepunnya udah bilang "dah.. gak usah bikin mobil kenceng2, kita kan enggak begitu..." :capede:

Re: Tanya-Jawab tentang Performa Mobil

Posted: Thu Jun 26, 2008 6:23
by tosacb5art
Shaqilla wrote:
tosacb5art wrote:Iya tuh me juga penasaran knapa si suzi boil nya begitu karakter engine nya?

Tapi ada speedgoers bilang horse power bukan segalanya loh....
bukan segalanya, tapi tetep jadi acuan nomor1, hehehe...
karakter ECUnya kali yah bouz, sekalian karakter brandnya juga kali.. jadi dari orang jepunnya udah bilang "dah.. gak usah bikin mobil kenceng2, kita kan enggak begitu..." :capede:
Di WRC klo ga salah suziku ikutan deh sama paris dakar....klo di motor hayabusa di turboin wew serem tuh lari nya saya mah ngilu klo liat lari dan akselerasi motor itu. :mrgreen: